.

TANTANGAN LOGIKA

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby Akukomkamu » Sat Jul 10, 2010 4:32 pm

@nak vhee

Nak vhee yg abah ga percaya itu tentang quran yg katanya perkataan allah ? emang gimana caranya allah berkata2 dengan nabi arab itu ? dan kenapa musti lewat jibril pesan2 nya ?

Sedang di masa nabi Musa , Allah yg sebenarnya malah menampakan diri dan memberikan 10 hukum dalam Taurat itu , yang pada akhirnya hukum2 Taurat itu telah di genapi langsung oleh ALLAH sendiri yg menjelma menjadi seorang manusia murni bernama Yesus sehingga disebut juga FIRMAN YG HIDUP.

Terus kalo emang ALLAH sebenarnya mau bikin reformasi lagi kenapa harus lewat jibril sebagai perantaranya ?????



Peace... :goodman:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Sat Jul 10, 2010 4:53 pm

Akukomkamu wrote:@nak vhee

Nak vhee yg abah ga percaya itu tentang quran yg katanya perkataan allah ? emang gimana caranya allah berkata2 dengan nabi arab itu ? dan kenapa musti lewat jibril pesan2 nya ?

Sedang di masa nabi Musa , Allah yg sebenarnya malah menampakan diri dan memberikan 10 hukum dalam Taurat itu , yang pada akhirnya hukum2 Taurat itu telah di genapi langsung oleh ALLAH sendiri yg menjelma menjadi seorang manusia murni bernama Yesus sehingga disebut juga FIRMAN YG HIDUP.

Terus kalo emang ALLAH sebenarnya mau bikin reformasi lagi kenapa harus lewat jibril sebagai perantaranya ?????



Peace... :goodman:


7. 143. Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau". Allah berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku". Tatkala Allah menampakkan diri kepada gunung itu [565], dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman".

Keknya dak perlu dijelasin lagi be..coba resapin yg dimerahin itu...Image

Sbnrnya babe ma Fay ga mau jawab pertanyaan Vhee krn kl mmg duluan telor sm ayam drpd yesus, bgmn tuhan bisa didahului oleh makhluk lain.

Vhee ksh contoh sederhana :

Kl ada sebuah boneka yg dibuat tahun 1981 sdgkn "yg dikatakan" pembuatnya lahir tahun 1985, apa mungkin yg diciptakan sesudah boneka bisa mengklaim diri sbg pembuat boneka?

Apakah putra, bapa, dan roh kudus...atau apalah, hanya bisa menciptakan manusia? Kl begitu siapa yg menciptakan Adam sblm yesus ada ? Lalu siapa yg menciptakan ayam dan telor kl mmg keduanya sdh ada sebelum yesus ?

Apakah yesus pernah menyatakan diri sbg tuhan dan menyeru umat nasrani untuk menyembahnya?

kl yesus dikatakan tuhan hanya karena dia mampu menghidupkan orang mati yg mmg asalnya memiliki raga, lalu knpa kalian tdk menuhankan musa yg bisa membuat sesuatu yg hidup dari yg mati yaitu merubah sebuah tongkat menjadi ular ?

Sbnrnya, siapakah yg tidak kritis dlm konsep ketuhanan ?
Last edited by vhee on Sat Jul 10, 2010 5:02 pm, edited 1 time in total.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby Akukomkamu » Sat Jul 10, 2010 5:45 pm

Akukomkamu wrote:@nak vhee

Nak vhee yg abah ga percaya itu tentang quran yg katanya perkataan allah ? emang gimana caranya allah berkata2 dengan nabi arab itu ? dan kenapa musti lewat jibril pesan2 nya ?

Sedang di masa nabi Musa , Allah yg sebenarnya malah menampakan diri dan memberikan 10 hukum dalam Taurat itu , yang pada akhirnya hukum2 Taurat itu telah di genapi langsung oleh ALLAH sendiri yg menjelma menjadi seorang manusia murni bernama Yesus sehingga disebut juga FIRMAN YG HIDUP.

Terus kalo emang ALLAH sebenarnya mau bikin reformasi lagi kenapa harus lewat jibril sebagai perantaranya ?????



Peace... :goodman:


nak vhee:
7. 143. Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau". Allah berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku". Tatkala Allah menampakkan diri kepada gunung itu [565], dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman".

Keknya dak perlu dijelasin lagi be..coba resapin yg dimerahin itu...Image

Memang di quran juga ada tentang nabi Musa dan Allah yg sebenarnya menampakan langsung di gunung Sinai dan hanya Musa yg diberikan kekuatan untuk bisa melihatnya , bisa km baca selengkapnya di Alkitab Kel.19 :1-25.
Ga sepotong2 spt di quran itu...
Sbnrnya babe ma Fay ga mau jawab pertanyaan Vhee krn kl mmg duluan telor sm ayam drpd yesus, bgmn tuhan bisa didahului oleh makhluk lain.

Hehehe...vhee cuman mancing2 abah maunya dimarah ama mod ya...seneng ya ...kalo abah akhirnya di ban ama mod ya...

Vhee ksh contoh sederhana :

Kl ada sebuah boneka yg dibuat tahun 1981 sdgkn "yg dikatakan" pembuatnya lahir tahun 1985, apa mungkin yg diciptakan sesudah boneka bisa mengklaim diri sbg pembuat boneka?

hahaha...analogimu mental balik ke kamu lagi...
Sejarah pencatatan Alkitab dibikin th 1981 sedangkan "yg dikatakan" pembuatnya lahir tahun 1985 ya...itu quran itu , apa mungkin yg diciptakan sesudah Alkitab bisa mengklaim diri sevagai pembuat Alkitab ????
Apakah putra, bapa, dan roh kudus...atau apalah, hanya bisa menciptakan manusia? Kl begitu siapa yg menciptakan Adam sblm yesus ada ? Lalu siapa yg menciptakan ayam dan telor kl mmg keduanya sdh ada sebelum yesus ?

Apakah yesus pernah menyatakan diri sbg tuhan dan menyeru umat nasrani untuk menyembahnya?

coba km tanya di forum Kristen saja ya...

kl yesus dikatakan tuhan hanya karena dia mampu menghidupkan orang mati yg mmg asalnya memiliki raga, lalu knpa kalian tdk menuhankan musa yg bisa membuat sesuatu yg hidup dari yg mati yaitu merubah sebuah tongkat menjadi ular ?

Sbnrnya, siapakah yg tidak kritis dlm konsep ketuhanan ?

Nak vhee , Yesus lahir di dunia ini sudah ada nubuat NYA ... dan Yesus membawa misi tersendiri untuk mengenapi Taurat yg sudah Musa laksanakan.Kalo km emang pingin mengetahui tentang sejarah ke TUHANAN Kristen coba km ke forum Kristen saja , disana bisa dijelaskan.


Peace... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby Akukomkamu » Sat Jul 10, 2010 5:47 pm

nak vhee belum jawab yg ini :
Terus kalo emang ALLAH sebenarnya mau bikin reformasi lagi kenapa harus lewat jibril sebagai perantaranya ?????



Peace... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Sat Jul 10, 2010 6:16 pm

Akukomkamu wrote:nak vhee belum jawab yg ini :Peace... :heart:


Terus kalo emang ALLAH sebenarnya mau bikin reformasi lagi kenapa harus lewat jibril sebagai perantaranya ?????


Maaf maaf ya be...Vhee gak mau jawab lagi pertanyaan babe sblm satu pertanyaan Vhee dijawab...Enakan Vhee diskusi sama tembok.....Image
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Sat Jul 10, 2010 6:19 pm

Saya buat contoh sederhana

Vhee berkata yesus bkn Tuhan karena Vhee percaya Allah adalah Tuhan
Fay berkata Allah bkn Tuhan karena Fay percaya yesus adalah tuhan

Unutk menyuruhmu meyakini Allah sama mustahilnya dgn jika kamu menyuruhku meyakini yesus. Dan ut menyurhku menyebutkan nama Allahku dgn tdk sopan sama mustahilnya dgn jika aku menyuruhmu untuk menyebutkan nama yesus dgn tdk sopan. Jadi, masalah keyakinan tdk bisa dipaksakan hanya karena kafir "berpikir" begitu.

Vhee wrote:Aku jadi aneh...kog orang beragama bisa mengajukan pertanyaan model begini. Ketika kamu meyakini ( beriman ) pd sesuatu yg dianggap Tuhan maka kenapa kamu harus mempertanyakan kebenaran perkataanNya ?


fay wrote:Kalo Tuhanku yang mengatakan begitu, aq percaya,
karena aq membaca kesaksian orang-orang jaman dahulu (ambil saja saat nuh), bahwa Dia benar, berkuasa dan ada.
Jadi kalo Dia ngomong begitu, aq percaya


NAH...ini baru perbandingan setara.
==========================================================================================================


fay wrote:Pertama, dipengadilan yang menjadi bukti dan saksi bukanlah omongan terdakwa sendiri

Oleh karena kita para kafir menganggap begitu, maka kamu harus mencari bukti naskah-naskah lain selain quran dan hadis untuk mendukung bahwa awloh memang ada sebelum muhammad ?

Aq membaca kesaksian orang-orang (yang ada saat Dia hidup) tentang Dia yang menceritakan bahwa Dia benar, tidak pernah bohong, dan berkuasa.
Jadi kalo Dia ngomong begitu, aq percaya.

Kalo Tuhanku yang mengatakan begitu, aq percaya,
karena aq membaca kesaksian orang-orang jaman dahulu (ambil saja saat nuh), bahwa Dia benar, berkuasa dan ada.
Jadi kalo Dia ngomong begitu, aq percaya

Kalo awloh yang mengatakan begitu, aq tidak percaya...
Jangankan begitu, kehadirannya sebelum muhammad ada meragukan, karena aq tidak menemukan kesaksian orang-orang bahwa awloh itu ada !
Jadi kalo awloh ngomong begitu, aq tidak percaya


Lha wong buku quran memang karangan muhammad kok ?

Aq berpikir bahwa awlohmu itu suka bohong, walaupun kamu mati-matian percaya kalo awlohmu tidak bohong.
Jadi persamaan diatas adalah sama.



Dalam sebuah pengadilan....bukankah kesaksian saja tdk cukup..perlu ada bukti. Karena saksi bisa saja berbohong.


Ok...kita ambil satu tema ttg konsep ketuhanan yg yaitu PENCIPTA

Aku meyakini Allahku-lah yg mencipta langit bumi beserta isinya karena Dia mengatakan dlm Alquran :

25. 59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

Lalu dibuktikan secara ilmiah oleh ilmuan dizaman modern kl ternyata mmg benar bumi itu diciptakan dalam 6 masa.

http://37degree.wordpress.com/2010/03/3 ... taan-bumi/

Skrg pertanyaannya, apakah pernah yesus mengatakan kl bumi ini diciptakan dlm 6 masa dan silahkan mengquote ayatnya dlm kitabmu. Kl mmg benar Alquran dan Allah telah berbohong, maka silahkan buktikan dgn cara yg lebih ilmiah sesuai ayat dlm kitabmu dan perkataan tuhanmu.

Silahkan buktikan Allah suka berbohong dan Alquran karangan Muhammad....

Kl mmg terbukti benar bumi diciptakan dlm 6 masa, bgmana Muhammad bisa mengetahuinya?

NB : Jangan ngeles..
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby Akukomkamu » Sat Jul 10, 2010 6:24 pm

Akukomkamu wrote:nak vhee belum jawab yg ini :Peace... :heart:


Terus kalo emang ALLAH sebenarnya mau bikin reformasi lagi kenapa harus lewat jibril sebagai perantaranya ?????


Maaf maaf ya be...Vhee gak mau jawab lagi pertanyaan babe sblm satu pertanyaan Vhee dijawab...Enakan Vhee diskusi sama tembok.....Image

Waduuu...abah jadi pingin meluk nak vhee deh... :goodman:
Pertanyaan nak vhee itu kalo abah jawab bisa bikin abah fatal nak vhee...bener ...abah serius neh , abah dah dapat peringatan ama admin nya. makanya abah ga terlalu terang2an kalo ngejawab yg nyrempet2 ke situ. :-#



Peace... :-#
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Sat Jul 10, 2010 6:33 pm

vhee wrote:Vhee ksh contoh sederhana :

Kl ada sebuah boneka yg dibuat tahun 1981 sdgkn "yg dikatakan" pembuatnya lahir tahun 1985, apa mungkin yg diciptakan sesudah boneka bisa mengklaim diri sbg pembuat boneka?


fay wrote:Hihihi, pada postingan awal kamu bilang kalo bikin persamaan itu harus setara,
Yang kamu bedakan adalah sifatnya / kemampuannya, jelas gak bisa dibedakan
Yang satu Tuhan yang satu manusia

Ati-ati nak kalo posting, baca lagi postinganmu sebelumnya baru posting ok ?
[/quote]

Kamu yg mesti ati2...postingan pertama aku bilang analogi dan yang diatas adalah contoh, ngerti gak bedanya dol ? Image
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby Akukomkamu » Sat Jul 10, 2010 7:14 pm

nak vhee:
Aku meyakini Allahku-lah yg mencipta langit bumi beserta isinya karena Dia mengatakan dlm Alquran :

25. 59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

Lalu dibuktikan secara ilmiah oleh ilmuan dizaman modern kl ternyata mmg benar bumi itu diciptakan dalam 6 masa.

http://37degree.wordpress.com/2010/03/3 ... taan-bumi/

Skrg pertanyaannya, apakah pernah yesus mengatakan kl bumi ini diciptakan dlm 6 masa dan silahkan mengquote ayatnya dlm kitabmu. Kl mmg benar Alquran dan Allah telah berbohong, maka silahkan buktikan dgn cara yg lebih ilmiah sesuai ayat dlm kitabmu dan perkataan tuhanmu.

Silahkan buktikan Allah suka berbohong dan Alquran karangan Muhammad....

Kl mmg terbukti benar bumi diciptakan dlm 6 masa, bgmana Muhammad bisa mengetahuinya?

NB : Jangan ngeles..


Nak vhee , tentang penciptaan dalam Alkitab juga sudah ada Kej. 1-31 , 2-7.
Perbedaannya kalo dlm Alkitab disebutkan kata hari , kalo dalam quran 6 masa.

nak vhee:
Lalu dibuktikan secara ilmiah oleh ilmuan dizaman modern kl ternyata mmg benar bumi itu diciptakan dalam 6 masa.

http://37degree.wordpress.com/2010/03/3 ... taan-bumi/

Skrg pertanyaannya, apakah pernah yesus mengatakan kl bumi ini diciptakan dlm 6 masa dan silahkan mengquote ayatnya dlm kitabmu. Kl mmg benar Alquran dan Allah telah berbohong, maka silahkan buktikan dgn cara yg lebih ilmiah sesuai ayat dlm kitabmu dan perkataan tuhanmu.


Yesus memang ga pernah menceritakan hal itu karena dalam Taurat sudah ada hal tentang penciptaan itu dan bagi Yesus sudah dirasakan benar tentang hal penciptaan itu ya...ga mau di singgung2 lagi ngapain thoo...Yesus ga mau sok tau lah...dia ga arogan , dia rendah hati , dia sabar ,dia pemaaf . dia tulus , dia setia , dia penuh kasih , dia berani berkorban.
Seorang manusia , guru yg pantas unt di tauladani.

Yesus hanya membawa misi CINTA KASIH karena itu yg dirasakan belum genapnya dalam Taurat.



Peace... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby ajal » Sun Jul 11, 2010 6:24 pm

@fayhem
Avatarmu bang opick kumis ya ? :finga:


tepat :finga:
itu gambar bang opick kumis yg merasa sangat prihatin melihat orang2 mempertuhakannya
:finga: :finga: :finga:
=D> =D> =D>
User avatar
ajal
 
Posts: 360
Joined: Thu Jul 01, 2010 11:53 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Mon Jul 12, 2010 10:55 am

fayhem wrote:Demi keselamatan kita berdua disini, maka gak aq jawab,
Karena kalo aq jawab kamu pasti gak bisa menerima, dan nanti akan terjadi pembahasan2 lebih lanjut tentang itu, kemudian kita akan dapat peringatan dari admin
Bukan gak mau jawab, tapi salah tempat nak kalo membahas itu


Okeh..lo tentuin aja tempat dimana kita bisa bahas lbh lanjut. Jgn bikin gw mikir kl alsn lo itu cm akal2an lo buat ngeles kayak saudara2 lo yg lain... :tonqe:

Dan tidak bisakah kamu membela islam dengan pikiranmu tanpa membandingkan agama lain ?


Mank mesti bela pake dengkul kayak kapir2 disini..?

Susah untuk ngebuktiin Islam itu lbh buruk atau baik kl gak ada standar perbandingan. Contohnya :

Lo gak bisa bilang kl lo yg plg cantik sblm lo dibandingin sm cwe2 cantik. kl lo bilang lo cantik tnpa ngebandingin diri lo ma cwe lain, itu namanya narsis.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Mon Jul 12, 2010 12:33 pm

@ Fayhem...

Ternyata gaya argumenmu begitu doank........
Gw maklum kog kl lo gak bisa ngebuktiin.... :yawinkle:

Ada 1 mobil, dan 5 orang berbeda mengatakan kalo mobil itu punya mereka.
Tentu ada yang palsu atau yang ngaku-ngaku bukan ?

Demikian juga ada 5 Tuhan, yang mengaku langit dan bumi itu ciptaannya, Tapi kelima Tuhan itu berbeda satu dengan yang lain.
Jika kamu punya pikiran tentu ada Tuhan palsu bukan ?


Ada satu mobil yg diklaim kepemilikannya oelh 5 orang berbeda. Tentu satu mobil tdk mgkn milik 3 orang yg benar kan ? Tentu dari kelima orang tsb hanya ada satu yg paling benar... :yawinkle:
Last edited by vhee on Mon Jul 12, 2010 1:09 pm, edited 1 time in total.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby Alay & Kafir » Mon Jul 12, 2010 1:09 pm

saya rasa pertanyaan ini jelas..

yang duluan adalah Ayam, baru telur..

saya rasa kalian kurang wawasan,

masa tidak pernah membaca kisah AYAM dan HAWA
Alay & Kafir
 
Posts: 97
Joined: Tue Jun 29, 2010 1:57 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Postby vhee » Mon Jul 12, 2010 1:34 pm

Alay & Kafir wrote:saya rasa pertanyaan ini jelas..

yang duluan adalah Ayam, baru telur..

saya rasa kalian kurang wawasan,

masa tidak pernah membaca kisah AYAM dan HAWA


Mank ayamnya hawa bertelor kah...? :stun:
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

PreviousNext

Return to Spiritualisme - Filsafat - Keyakinan Lain



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron