Page 4 of 6

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 2:24 pm
by vhee
vhee wrote:Yg paling logis adalah...KUN FAYAKUN.............Image


Akukomkamu wrote:ABRAKADAABRA>>>>BUUUSSSSSSS


Sekarang duluan mana mohamad ama allah swt ? ga ada yg bisa jawab ya...malah kapir AAA yg bisa jawab. :lol:


Peace... :finga:


Be..bkn ga mau jawab. Pertanyaan babe tu kaga mutu....

Ok Vhee jawab.....Allah = Tuhan dan Muhammad = makhluk.

http://santri168.blogspot.com/2009/01/s ... da-20.html
http://santri168.blogspot.com/2009/01/1.html

Allah memiliki 20 sifat wajib membedakannya dgn makhluk yg salah satunya "Qidam" atau terdahulu yg lawan katanya "hudutsun" atau baharu. Nah...seharusnya segala ssuatu yg "dianggap" Tuhan selain Allah memiliki sifat ini yaitu sebuah wujud yg tiada permulaan ....

Kl babe nanya....duluan Allah apa Muhammad....ya jelas duluan Allah....
duluan Isa apa duluan Allah....ya jelas duluan Allah
duluan Adam apa duluan Allah...ya jelas duluan Allah
duluan ayam apa telor...yg jelas duluan yg mencipta yaitu Allah

Jadi...kl Isa adanya setelah Adam...dia bersifat "hudutsun" yg berarti dia sdh didahului oleh makhluk lainnya . Itu berarti Isa adalah makhluk sama sprti Adam dan Muhammad . Isa bkn Tuhan... :yawinkle:

Pertanyaan buat babe....duluan ayam atau telor atau Yesus ?

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 2:35 pm
by Akukomkamu
Hahaha....nak vhee skr belajar taqiya ya... :lol:

Emang sebelum mohamad ada apa sudah ada allah swt ? ga ada kan ? mohamad mengenal kan allah swt itu dr ajarannya sendiri nak vhee... :lol:
AAA:
muhammad !!!


Akukomkamu wrote:
Bukan allah swt dulu AAA? kenapa mohamad yg lebih dulu? alasannya dunk. :-k


Peace... :finga:

AAA:
Karena allah swt lahir dari mulut muhammad dan allah swt mati setelah muhammad mati !!!

atau dengan kata lain... sebelum muhammad jadi nabinya islam, allah swt tidak ada... dan setelah kematian muhammad... allah swtpun turut sirna.



Peace... :heart:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 2:56 pm
by Akukomkamu
nak vhee:
Be..bkn ga mau jawab. Pertanyaan babe tu kaga mutu....

Ok Vhee jawab.....Allah = Tuhan dan Muhammad = makhluk.

http://santri168.blogspot.com/2009/01/s ... da-20.html
http://santri168.blogspot.com/2009/01/1.html

Allah memiliki 20 sifat wajib membedakannya dgn makhluk yg salah satunya "Qidam" atau terdahulu yg lawan katanya "hudutsun" atau baharu. Nah...seharusnya segala ssuatu yg "dianggap" Tuhan selain Allah memiliki sifat ini yaitu sebuah wujud yg tiada permulaan ....

Nak vhee ... siapa yg mendifinisikan 20 sifat itu ? kok kayaknya lebih tau dr allah sendiri ya... :rolleyes:

Kl babe nanya....duluan Allah apa Muhammad....ya jelas duluan Allah....
duluan Isa apa duluan Allah....ya jelas duluan Allah
duluan Adam apa duluan Allah...ya jelas duluan Allah
duluan ayam apa telor...yg jelas duluan yg mencipta yaitu Allah

Emang Isa itu siapa nak vhee ? Yesus kah ?

Jadi...kl Isa adanya setelah Adam...dia bersifat "hudutsun" yg berarti dia sdh didahului oleh makhluk lainnya . Itu berarti Isa adalah makhluk sama sprti Adam dan Muhammad . Isa bkn Tuhan... :yawinkle:

Isa itu cuman ada di quran , ga tau deh siapa dia itu...coba km kenalkan ke abah ya...Isa itu gimana orang nya?

Pertanyaan buat babe....duluan ayam atau telor atau Yesus ?

Kamu kenal Yesus ?


Peace... :heart:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 3:02 pm
by Khalifah Almahdi
duluan ayam atau telor atau Yesus ?

yg pasti duluan ayam dan telor :yawinkle:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 3:03 pm
by vhee
Akukomkamu wrote:Hahaha....nak vhee skr belajar taqiya ya... :lol:

Emang sebelum mohamad ada apa sudah ada allah swt ? ga ada kan ? mohamad mengenal kan allah swt itu dr ajarannya sendiri nak vhee... :lol:



AAA:
muhammad !!!


Akukomkamu wrote:
Bukan allah swt dulu AAA? kenapa mohamad yg lebih dulu? alasannya dunk. :-k


Peace... :finga:

AAA:
Karena allah swt lahir dari mulut muhammad dan allah swt mati setelah muhammad mati !!!

atau dengan kata lain... sebelum muhammad jadi nabinya islam, allah swt tidak ada... dan setelah kematian muhammad... allah swtpun turut sirna.



Nah........ini baru NAH...Jahiliyah...bahu membahu dalam kebodohan.

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 3:07 pm
by Akukomkamu
nak vhee:
Be..bkn ga mau jawab. Pertanyaan babe tu kaga mutu....

Ok Vhee jawab.....Allah = Tuhan dan Muhammad = makhluk.

http://santri168.blogspot.com/2009/01/s ... da-20.html
http://santri168.blogspot.com/2009/01/1.html

Allah memiliki 20 sifat wajib membedakannya dgn makhluk yg salah satunya "Qidam" atau terdahulu yg lawan katanya "hudutsun" atau baharu. Nah...seharusnya segala ssuatu yg "dianggap" Tuhan selain Allah memiliki sifat ini yaitu sebuah wujud yg tiada permulaan ....

AKK:
Nak vhee ... siapa yg mendifinisikan 20 sifat itu ? kok kayaknya lebih tau dr allah sendiri ya... :rolleyes:


Jawab dulu yg ini...


Peace... :goodman:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 3:45 pm
by vhee
nak vhee:
Be..bkn ga mau jawab. Pertanyaan babe tu kaga mutu....

Ok Vhee jawab.....Allah = Tuhan dan Muhammad = makhluk.

http://santri168.blogspot.com/2009/01/s ... da-20.html
http://santri168.blogspot.com/2009/01/1.html

Allah memiliki 20 sifat wajib membedakannya dgn makhluk yg salah satunya "Qidam" atau terdahulu yg lawan katanya "hudutsun" atau baharu. Nah...seharusnya segala ssuatu yg "dianggap" Tuhan selain Allah memiliki sifat ini yaitu sebuah wujud yg tiada permulaan ....


Nak vhee ... siapa yg mendifinisikan 20 sifat itu ? kok kayaknya lebih tau dr allah sendiri ya... :rolleyes:


Ke 20 sifat itu merupakan kesimpulan yg diambil dari ayat2 Alquran. Untuk sifat Qidam....

surat asy-Syûrâ Ayat 11 yaitu:

Artinya: (Dia) pencipta langit dan bumi, menjadikan bagi kamu berasal dari diri kamu sendiri pasangan, dan dari jenis binatang pasangan, dijadikannya berkembang biak, tiada sesuatu pun serupa dengan Dia (Allah) dan Dia (Allah) yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Kl babe nanya....duluan Allah apa Muhammad....ya jelas duluan Allah....
duluan Isa apa duluan Allah....ya jelas duluan Allah
duluan Adam apa duluan Allah...ya jelas duluan Allah
duluan ayam apa telor...yg jelas duluan yg mencipta yaitu Allah


Emang Isa itu siapa nak vhee ? Yesus kah ?


Dlm Alquran Isa itu putra Maryam...kl yesus denger2 putranya Maria Mercedes

Jadi...kl Isa adanya setelah Adam...dia bersifat "hudutsun" yg berarti dia sdh didahului oleh makhluk lainnya . Itu berarti Isa adalah makhluk sama sprti Adam dan Muhammad . Isa bkn Tuhan... :yawinkle:


Isa itu cuman ada di quran , ga tau deh siapa dia itu...coba km kenalkan ke abah ya...Isa itu gimana orang nya?


Kl menurut Alquran ... babe baca aja di Surat Maryam. Setahu Vhee Isa itu berjenggot tp bkn dari Arab.... apkh msh disebut keturunan onta?

Pertanyaan buat babe....duluan ayam atau telor atau Yesus ?


Akukomkamu wrote:Kamu kenal Yesus ?
Peace... :heart:


Kenal...yg suka porno-aksi di kayu salib kan?

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 4:20 pm
by Akukomkamu
Nak vhee ... siapa yg mendifinisikan 20 sifat itu ? kok kayaknya lebih tau dr allah sendiri ya... :rolleyes:


nak vhee:
Vhee gak berani ambil kesimpulan sendiri dlm hal agama apalgi ngerubah rubah....karena Vhee gak pernah ngerasa lbh pinter dari Tuhan.

Ke 20 sifat itu merupakan kesimpulan yg diambil dari ayat2 Alquran. Untuk sifat Qidam....

surat asy-Syûrâ Ayat 11 yaitu:

Artinya: (Dia) pencipta langit dan bumi, menjadikan bagi kamu berasal dari diri kamu sendiri pasangan, dan dari jenis binatang pasangan, dijadikannya berkembang biak, tiada sesuatu pun serupa dengan Dia (Allah) dan Dia (Allah) yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.


Abah nanya yg mendifinisikan ke 20 sifat allah itu siapa ?
Kalo ayat diatas itu dikitab lain pun juga ada...

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 5:11 pm
by vhee
Nak vhee ... siapa yg mendifinisikan 20 sifat itu ? kok kayaknya lebih tau dr allah sendiri ya... :rolleyes:


nak vhee:
Ke 20 sifat itu merupakan kesimpulan yg diambil dari ayat2 Alquran. Untuk sifat Qidam....

surat asy-Syûrâ Ayat 11 yaitu:

Artinya: (Dia) pencipta langit dan bumi, menjadikan bagi kamu berasal dari diri kamu sendiri pasangan, dan dari jenis binatang pasangan, dijadikannya berkembang biak, tiada sesuatu pun serupa dengan Dia (Allah) dan Dia (Allah) yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.


Akukomkamu wrote:Abah nanya yg mendifinisikan ke 20 sifat allah itu siapa ?
Kalo ayat diatas itu dikitab lain pun juga ada...


Imam Al Asy'ari

Nah Vhee dah jawab...skrg babe jawab pertanyaan Vhee...duluan ayam, telor, apa yesus?

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 6:21 pm
by Akukomkamu
Nak vhee ... siapa yg mendifinisikan 20 sifat itu ? kok kayaknya lebih tau dr allah sendiri ya... :rolleyes:


nak vhee:
Ke 20 sifat itu merupakan kesimpulan yg diambil dari ayat2 Alquran. Untuk sifat Qidam....

surat asy-Syûrâ Ayat 11 yaitu:

Artinya: (Dia) pencipta langit dan bumi, menjadikan bagi kamu berasal dari diri kamu sendiri pasangan, dan dari jenis binatang pasangan, dijadikannya berkembang biak, tiada sesuatu pun serupa dengan Dia (Allah) dan Dia (Allah) yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.


Akukomkamu wrote:Abah nanya yg mendifinisikan ke 20 sifat allah itu siapa ?
Kalo ayat diatas itu dikitab lain pun juga ada...


Imam Al Asy'ari

Nah Vhee dah jawab...skrg babe jawab pertanyaan Vhee...duluan ayam, telor, apa yesus?

hmmm... :-k hebat nian ya...imam Al Asy'ari emang beliau itu apanya allah , nak vhee ? kok bisa dia mendifinisikan allah ? abah ga bisa mikir lagi neh... :lol:

Ga usah bawa2 Yesus lah...nanti abah di malaah...malaah ama mod. :lol:


Peace... :heart:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 6:33 pm
by vhee
AAA:
Karena allah swt lahir dari mulut muhammad dan allah swt mati setelah muhammad mati !!!

atau dengan kata lain... sebelum muhammad jadi nabinya islam, allah swt tidak ada... dan setelah kematian muhammad... allah swtpun turut sirna.


vhee wrote:Nah........ini baru NAH...Jahiliyah...bahu membahu dalam kebodohan.

fayhem wrote:coba mana buktinya awloh ada sebelum muhammad ?


Salah satunya...

25. 59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

http://37degree.wordpress.com/2010/03/3 ... taan-bumi/

slide sensei
Ini salah satu slide kuliah Tsuchiya sensei tentang Dynamic of the Earth. Cukup mencengangkan, ternyata para ahli geologi ‘baru’ menemukan bukti bahwa penciptaan Bumi itu dalam enam masa (yang skalanya Million years – Ma, juta-an tahun yang lalu):

1. HADEAN (4600-4000 Ma)
2. ARCHEAN (4000-2500 Ma)
3. PROTEROZOIC (2500-545 Ma)
4. PALEPZOIC (545-245 Ma)
5. MESOZOIC (245-66 Ma)
6. CENOZOIC (66-0 Ma)

Ini baru NAH....................

Jangankan Muhammad dan Adam...Allah itu sdh ada bahkan sebelum langit dan bumi diciptakan....NAHHHHHHHHHHH Looooooooo...mongemengepe..????? ImageImage

NAH...pertanyaan yg sama buat kamu, duluan ayam, telor, apa yesus?

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 6:46 pm
by Akukomkamu
Iya benar nak vhee , allah yg menciptakan ... tapi samakah allah ama allah swt ? bukankah sebelum mohamad ga ada istilah allah swt ? sedang masa penciptaan juga ada pada kitab lain.


Peace... :heart:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 7:01 pm
by Akukomkamu
Salah satunya...

25. 59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

http://37degree.wordpress.com/2010/03/3 ... taan-bumi/

slide sensei
Ini salah satu slide kuliah Tsuchiya sensei tentang Dynamic of the Earth. Cukup mencengangkan, ternyata para ahli geologi ‘baru’ menemukan bukti bahwa penciptaan Bumi itu dalam enam masa (yang skalanya Million years – Ma, juta-an tahun yang lalu):

1. HADEAN (4600-4000 Ma)
2. ARCHEAN (4000-2500 Ma)
3. PROTEROZOIC (2500-545 Ma)
4. PALEPZOIC (545-245 Ma)
5. MESOZOIC (245-66 Ma)
6. CENOZOIC (66-0 Ma)

Ini baru NAH....................

Jangankan Muhammad dan Adam...Allah itu sdh ada bahkan sebelum langit dan bumi diciptakan....NAHHHHHHHHHHH Looooooooo...mongemengepe..????? ImageImage

NAH...pertanyaan yg sama buat kamu, duluan ayam, telor, apa yesus?


Sebelum mohamad ada , orang2 belum tahu tentang penciptaan ya...nak vhee?
Baru taunya setelah mohamad ada...OOoOO...ternyata allah swt yg nyiptakan ... gitu ya nak vhee ?


Peace... :heart:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 7:09 pm
by Akukomkamu
yg nyelidiki itu pasti seorang Profesor muslim deh. Hmmm... :-k skr muslim jadi hebat deh... :supz: gitu lhooo..harus mau belajar.


Peace... :finga:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 9:03 pm
by ajal
fayhem wrote:Kan dah aq komentar di awal
Yang logis ya sepasang ayam dulu
Kalo telur ntar bisa pecah dan sapa yang mengerami ?
Butuh kehangatan kan kalo telur biar menetas, terus belum lagi kalo cuman sebutir telur, gimana bisa beranak pinak.

Seperti manusia, yang pertama kali kan manusia dewasa, bukan bayi

Hayo jawabanmu apa ?


wah sepertinya saya harus sepakat dengan fay

karena setiap makhluk berasal dari kalimat Allah :


KUN FAYAKUN.............
(seperti yg dikatakan @vhee :)

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Fri Jul 09, 2010 9:14 pm
by Khalifah Almahdi
:stun:

Re: TANTANGAN LOGIKA

PostPosted: Sat Jul 10, 2010 3:50 pm
by vhee
fayhem wrote:coba mana buktinya awloh ada sebelum muhammad ?


vhee wrote:Salah satunya...

25. 59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

http://37degree.wordpress.com/2010/03/3 ... taan-bumi/

slide sensei
Ini salah satu slide kuliah Tsuchiya sensei tentang Dynamic of the Earth. Cukup mencengangkan, ternyata para ahli geologi ‘baru’ menemukan bukti bahwa penciptaan Bumi itu dalam enam masa (yang skalanya Million years – Ma, juta-an tahun yang lalu):

1. HADEAN (4600-4000 Ma)
2. ARCHEAN (4000-2500 Ma)
3. PROTEROZOIC (2500-545 Ma)
4. PALEPZOIC (545-245 Ma)
5. MESOZOIC (245-66 Ma)
6. CENOZOIC (66-0 Ma)

Ini baru NAH....................

Jangankan Muhammad dan Adam...Allah itu sdh ada bahkan sebelum langit dan bumi diciptakan....NAHHHHHHHHHHH Looooooooo...mongemengepe..????? ImageImage

NAH...pertanyaan yg sama buat kamu, duluan ayam, telor, apa yesus?


fayhem wrote:Lho masa pake perkataannya sendiri ?

Kalo aq pengen kamu membuktikan bahwa kalifah mempunyai mobil, masa kamu menyodorkan ucapan khalifah yang bilang kalo dia punya mobil ?

ImageImageImage

Allah dan Khalifah adalah 2 hal yg tdk bisa disamakan, yg satu Tuhan dan yg lain adalah makhluk. Jadi kl mau membuat analogi, carilah komponen yg kurang lebih setara.Manusia bisa berbohong tapi Tuhan tdk akan pernah membohongi hambaNya.Sengaja banget aku mereferansi "penciptaan bumi dlm 6 masa" yg dicantumkan dlm Alquran dan telah dibuktikan kebenarannya oleh para ilmuan dizaman modern supaya kamu dan babe gak bisa bilang kl perkataan itu berasal dari "bualan" Muhammad dan membuktikan kl apa yg diwahyukan Allah dlm Alquran tdk ada keraguan didalamnya .Tp ternyata kamu gak nyambung.

Aku jadi aneh...kog orang beragama bisa mengajukan pertanyaan model begini. Ketika kamu meyakini ( beriman ) pd sesuatu yg dianggap Tuhan maka kenapa kamu harus mempertanyakan kebenaran perkataanNya ?

Seandainya yesus mengatakan kl dialah yg menciptakan langit dan bumi, apa kamu akan mempercayainya hanya karena dia mengatakan spt itu? Apa mungkin tuhanmu sdg berbohong....

fayhem wrote:Dan yang kedua, dalam naskah naskah tertua sebelum quran tidak mencantumkan awloh islam ada sebelum muhammad


Aku ga ngerti apa yg ada di naskah tertua atau termuda....

Yaudah kamu kesini aja.......http://www.sarapanpagi.org/nama-allah-s ... vt554.html


Kembali ke pertanyaanku....duluan ayam , telor, atau yesus....jawab donkkkkkkkkkkk Image