TANTANGAN LOGIKA

Logical
Posts: 7
Joined: Sun Jul 01, 2007 9:32 pm
Contact:

TANTANGAN LOGIKA

Post by Logical »

hal ini berkaitan dengan penciptaan. saya hanya menguji mengenai kemampuan logika kalian semua terutama pemilik site ini. saya sudah lama belajar logika, humanity, dsb, berbagai buku mengenai marx, engels, dsb saya pelajari. maka saya tantang anda sekalian....!
adapun tujuannya adalah hanya mengukur tingkat intelektual dan logika anda semua.

SIAPA YANG DAPAT MENJELASKAN MANA YANG LEBIH DAHULU DICIPTAKAN TELUR ATAU AYAM?? BUKTIKAN DENGAN LOGIKA ANDA SEKALIAN. THANKS :)

User avatar
richardthelionheart
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm
Contact:

Post by richardthelionheart »

waduh syusah mas logi...
tapi kalo mau masuk akal ya ayam dulu, Tuhan khan ciptain ayam baru ada telor. Sorry kalo aneh jawabnya, abis susah sich ...

User avatar
Rashidi
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Post by Rashidi »

yg ada duluan yg pasti materi proton, netron, & elektron dulu

User avatar
Basman
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by Basman »

Logical wrote:hal ini berkaitan dengan penciptaan. saya hanya menguji mengenai kemampuan logika kalian semua terutama pemilik site ini. saya sudah lama belajar logika, humanity, dsb, berbagai buku mengenai marx, engels, dsb saya pelajari. maka saya tantang anda sekalian....!
adapun tujuannya adalah hanya mengukur tingkat intelektual dan logika anda semua.

SIAPA YANG DAPAT MENJELASKAN MANA YANG LEBIH DAHULU DICIPTAKAN TELUR ATAU AYAM?? BUKTIKAN DENGAN LOGIKA ANDA SEKALIAN. THANKS :)
Ini serius apa humor???
Kalo humor gue jawab TELUR duluan, baru ayam, kan loe sebut TELOR duluan, baru AYAMnya belakangan...

Kalo loe ngajak berkaitan dengan penciptaan ya AYAM duluan, baru bertelor, jadi ayam lagi.....masa iya telor duluan...ntar pecah lagi...

Kalo dilihat dari pandangan iptek dengan mengesampingkan agama, ya pasti telor duluan...kan komposisi telor terdiri dari protein2 asam amino de-el-el yang memungkinkan terbentuknya sesuatu dari bentuk lain, tapi soal kehidupan/nafas si ayam itu sudah beda lagi penjelasannya.

Lagian parameter yang kalian pake untuk menjelaskan logika pake apaan??

User avatar
Rashidi
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Post by Rashidi »

dulan mana:
A atau 1? jawab: A

dulana mana:
1 atau A? jawab: 1

apakah seperti itu?

SQUALL LION HEART
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Post by SQUALL LION HEART »

Logika penciptaan.... ???
sebuah pertanyaan yg super ****..
kalau PENCIPTAAN ALLAH bisa dijadikan logika..
mungkin sudah waktunya MANUSIA YG MENCIPTAKAN ALLAH..

User avatar
richardthelionheart
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm
Contact:

Post by richardthelionheart »

ini yang bikin thread mana orgnya?

Logical
Posts: 7
Joined: Sun Jul 01, 2007 9:32 pm
Contact:

Post by Logical »

saya telah melihat jawaban anda semua, dan berbagai macam jawaban dari yang lucu sampai ****.

bagi yang menjawab proton, elektron, dan senyawa lainnya, saya mau tanya
darimanakah asalnya seluruh senyawa tersebut....??? coba jelaskan dengan
akal kalian.

pesan : ali, jawablah pertanyaan ini !?? please, thanks

jawaban anda semua masih saya terima.

User avatar
murtad mama
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)
Contact:

Post by murtad mama »

emangnya otakmu bisa menjangkau fikiran ALLAH??? :lol: :lol:

User avatar
Rashidi
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Post by Rashidi »

Logical wrote:saya telah melihat jawaban anda semua, dan berbagai macam jawaban dari yang lucu sampai ****.

bagi yang menjawab proton, elektron, dan senyawa lainnya, saya mau tanya
darimanakah asalnya seluruh senyawa tersebut....??? coba jelaskan dengan
akal kalian.

pesan : ali, jawablah pertanyaan ini !?? please, thanks

jawaban anda semua masih saya terima.
karena saya sudah menjawab, ada baiknya anda mengkonfirmasi jawaban dari pertanyaan yg anda ajukan pada awal thread ini

Duladi
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda
Contact:

Post by Duladi »

Kau mau bilang asalnya seluruh senyawa tersebut dari "AWLOH"??????

Huahahahahahahahahahahahaha

User avatar
richardthelionheart
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm
Contact:

Post by richardthelionheart »

Logical wrote:saya telah melihat jawaban anda semua, dan berbagai macam jawaban dari yang lucu sampai ****.

bagi yang menjawab proton, elektron, dan senyawa lainnya, saya mau tanya
darimanakah asalnya seluruh senyawa tersebut....??? coba jelaskan dengan
akal kalian.

pesan : ali, jawablah pertanyaan ini !?? please, thanks

jawaban anda semua masih saya terima.
Lo nyuruh orang-orang untuk jawab pertanyaan lo yang konyol, trus bwat yang jawab lo bilang ****, emang lo pinter?
coba jawab nich pertanyaan gw...
1. Bayi duluan apa manusia dewasa duluan?

barbar
Posts: 11
Joined: Mon Aug 10, 2009 4:48 am

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by barbar »

inih mah bukan tantangan logika aneh2 aj... mengukur tingkat intelektual dan logika seh kayak ginih... ga bermutu... :toimonster:

Telur atau ayam yg mana yg duluan, ga penting.
yg pasti sama2 enak klo di masak slurrrpp =P~

gedebul
Posts: 121
Joined: Sun Feb 01, 2009 6:07 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by gedebul »

SIAPA YANG DAPAT MENJELASKAN MANA YANG LEBIH DAHULU DICIPTAKAN TELUR ATAU AYAM?? BUKTIKAN DENGAN LOGIKA ANDA SEKALIAN. THANKS :)
Telur dulu dong, kalau ayamnya ayam jantan kan nggak mungkin bertelor

User avatar
freemind
Posts: 106
Joined: Thu Feb 16, 2006 5:49 pm
Location: Jakarta

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by freemind »

ya jelas ayam duluan yg diciptakan... klo telor duluan nanti yg mengerami telornya siapa????

4urfreedom
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by 4urfreedom »

Salah kabeh yang bener ADAM duluan.........Oops :stun:

User avatar
freemind
Posts: 106
Joined: Thu Feb 16, 2006 5:49 pm
Location: Jakarta

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by freemind »

ow... adam yg mengerami telor?

prabusiliwangi
Posts: 40
Joined: Sat Aug 15, 2009 2:17 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by prabusiliwangi »

Pertanyaan itu sama dengan menanyakan duluan mana siang ama malam, sungguh suatu pertanyaan yang naif. Kenapa saya bilang naif?
Kita harus ingat bahwa logika dan indra manusia memiliki keterbatasan, sehingga ada beberapa hal yang
di luar kemampuan manusia untuk menjawab pada umumnya. Walaupun ada beberapa manusia yang selalu
berusaha untuk mengatasi keterbatasannya itu, misalnya para ilmuwan modern berusaha mengatasi keterbatasan indra manusia
dengan membuat alat bantu misalnya mikroskop untuk mengatasi kemampuan mata melihat benda kecil.
Para ilmuwan spiritual mengatasi keterbatasan logika dengan mengembangkan kemampuan spiritual melalui
latihan-latihan spiritual terorganisir dan teratur.
Untuk kita-kita yang di FFI ini, sementara kita memakai kemampuan logika yang ada saja sehingga bisa
kita jawab bahwa pertanyaan tadi sebagai "tidak terpikirkan". Sama dengan bila kita membayangkan seberapa luaskah
alam materi ini dengan semua galaksi yang ada di dalamnya? Tak terpikirkan atau tak terbatas. Dalam ilmu matematika juga
dipakai istilah tak terbatas jikalau matematika sudah tidak bisa mendefinisikan suatu angka / bilangan.
Namun demikian, dengan logika kita yang masih rendah inipun kita bisa berlogika bahwa alam semesta yang tidak terpikirkan
dan tidak terbatas ini tentunya tidak mungkin diciptakan oleh sesuatu terbatas (misalnya diciptakan oleh sesuatu
hanya memikirkan sex dengan menjanjikan pengikutnya masuk surga terus kawin dengan 72 bidadari yang
setiap habis berhubungan badan akan kembali lagi perawan dan laki-laki yang menyetubuhinya di beri
kekuatan 100 orang laki-laki untuk bersetubuh, sungguh suatu ideologi yang sangat badaniah dan sangat terbatas),
pastilah alam semesta yang tak terbatas dan tak terpikirkan ini diciptakan oleh "sesuatu" yang bahkan melebihi tak terbatas dan tak terpikirkan.

Bagi yang bertanya :
Kalau anda bertanya karena ingin tahu, maka itulah jawaban saya.
Bila anda bertanya karena ingin menguji (berarti anda merasa tahu) maka tolong sampaikan jawaban
logika anda disini sehingga kita tahu sebatas mana kemampuan logika anda dalam menalar sesuatu.

Matur nuwun.

lemah_abang
Posts: 142
Joined: Wed Sep 02, 2009 7:54 pm
Location: Namun sekali kamu melihat hakikat-sejati dirimu, seluruh Kitab Suci menjadi terlalu banyak uraian.

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by lemah_abang »

IMAN dan AKAL itu ibarat AYAM dan TELUR. Mana yang DIUTAMKAN LEBIH DULU ?

zoelkarim
Posts: 91
Joined: Mon Jul 06, 2009 4:02 pm

Re: TANTANGAN LOGIKA

Post by zoelkarim »

HE.. HE.. HE..

PERTANYAAN INI BISA SAYA JAWAB. ADA HADIAHNYA??


=ZOELKARIM=

Post Reply