.

Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Pembahasan tentang buku² Islam yang tersedia di berbagai toko buku di Indonesia. Isi buku² ini membenarkan penjelasan FFIndonesia tentang wajah Islam dan ajaran Muhammad yang sebenarnya.

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby ksatria86 » Sun Oct 09, 2011 1:02 pm

CP wrote:
saya hanya mencoba mengingatkan, bahwa ayat2 yang dijadikan ulama tsb sebagai dalil (lihat postingan saya sebelumnya), adalah ayat2 yang ditulis dengan bahasa perspektif manusia...

Setuju...semakin membuktikan bahwa pengarang quran adalah seorang manusia.
...jadi apakah salah, jika ada yang mengatakan, bahwa jika dilihat dari sudut pandang manusia, memang seakan-akan terlihat, jika matahari itu mengelilingi bumi?

Tentu tidak salah, bahkan ketika matahari pergi dan bersujud dibawah arsy pun, itu dalam perspektif manusia ( muslim ).
Hebat ya perspektifnya manusia ( muslim ) itu, bisa melihat kalau matahari sdng bersujud dibawah arsy dan minta ijin untuk terbit lg.
ksatria86
 
Posts: 79
Joined: Sun Jul 10, 2011 10:47 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby walet » Sun Oct 09, 2011 4:51 pm

Captain Pancasila wrote:saya hanya mencoba mengingatkan, bahwa ayat2 yang dijadikan ulama tsb sebagai dalil (lihat postingan saya sebelumnya), adalah ayat2 yang ditulis dengan bahasa perspektif manusia...
...jadi apakah salah, jika ada yang mengatakan, bahwa jika dilihat dari sudut pandang manusia, memang seakan-akan terlihat, jika matahari itu mengelilingi bumi?



Perasaanmu saja, lihat bagian paling bawah, sumbernya ahli2 Islam.

Pertanyaan
Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin ditanya: "Apakah Matahari berputar mengelilingi bumi?".

Jawaban.
"Dhahirnya dalil-dalil syar'i menetapkan bahwa mataharilah yang berputar mengelilingi bumi dan dengan perputarannya itulah menyebabkan terjadinya pergantian siang dan malam di permukaan bumi, tidak ada hak bagi kita untuk melewati dhahirnya dalil-dalil ini kecuali dengan dalil yang lebih kuat dari hal itu yang memberi peluang bagi kita untuk menakwilkan dari dhahirnya. Diantara dalil-dalil yang menunjukkan bahwa matahari berputar mengelilingi bumi sehingga terjadi pergantian siang dan malam adalah sebagai berikut.

[1]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Ibrahim akan hujahnya terhadap yang membantahnya tentang Rabb.

"Artinya : Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat," [Al Baqarah : 258]

Maka keadaan keadaan matahari yang didatangkan dari timur merupakan dalil yang dhahir bahwa matahari berputar mengelilingi bumi.

[2]. Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman juga tentang Ibrahim.

"Artinya : Kemudian tatkala dia melihat matahari terbit, dia berkata: 'Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar', maka tatkala matahari itu terbenam dia berkata : 'Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.'" [Al-An'am : 78]

Jika Allah menjadikan bumi yang mengelilingi matahari niscaya Allah berkata: "Ketika bumi itu hilang darinya".

[3]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka berada disebelah kanan, dan bila matahari itu terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu." [Al-Kahfi : 17]

Allah menjadikan yang condong dan menjauhi adalah matahari, itu adalah dalil bahwa gerakan itu adalah dari matahari, kalau gerakan itu dari bumi niscaya Dia berkata: "gua mereka condong darinya(matahari)". Begitu pula bahwa penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari menunjukkan bahwa dialah yang berputar meskipun dilalahnya lebih sedikit dibandingkan dilalah firmanNya "(condong) dan menjauhi mereka)".

[4]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." [Al-Anbiya' : 33]

Ibnu Abbas radhiallahu anhu berkata:"Berputar dalam suatu garis peredaran seperti alat pemintal". Penjelasan itu terkenal darinya.

[5]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat," [Al-A'raf : 54]


Allah menjadikan malam mengejar siang, dan yang mengejar itu yang bergerak dan sudah maklum bahwa siang dan malam itu mengikuti matahari.


[6]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang banar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun." [Az Zumar : 5]

FirmanNya: "Menutupkan malam atau siang" artinya memutarkannya atasnya seperti tutup sorban menunjukkan bahwa berputar adalah dari malam dan siang atas bumi. Kalau saja bumi yang berputar atas keduanya (malam dan siang) niscaya Dia berkata: "Dia menutupkan bumi atas malam dan siang". Dan firmanNya: "matahari dan bulan, semuanya berjalan", menerangkan apa yang terdahulu menunjukkan bahwa matahari dan bulan keduanya berjalan dengan jalan yang sebenarnya (hissiyan makaniyan), karena menundukkan yang bergerak dengan gerakannya lebih jelas maknanya daripada menundukkan yang tetap diam tidak bergerak.

[7]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Demi matahari dan cahayanya di pagi hari, dan bulan apabila mengirinya," [Asy-Syam : 1-2]

Makna (mengiringinya) adalah datang setelahnya. dan itu dalil yang menunjukkan atas berjalan dan berputarnya matahari dan bulan atas bumi. Seandainya bumi yang berputar mengeliligi keduanya tidak akan bulan itu mengiringi matahari, akan tetapi kadang-kadang bumi mengelilingi matahari dan kadang-kadang matahari mengeliling bulan, karena matahari lebih tinggi dari pada bulan. Dan untuk menyimpulan ayat ini membutuhkan pengamatan.

[8]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dan malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan, dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai tandan yang tua. Tidaklah mugkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." [Yaa-Siin : 37-40]

Penyandaran kata berjalan kepada matahari dan Dia jadikan hal itu sebagai kadar/batas dari Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui menunjukkan bahwa itu adalah haqiqi (sebenarnya) dengan kadar yang sempurna, yang mengakibatkan terjadinya perbedaan siang malam dan batas-batas (waktu). Dan penetapan batas-batas edar bulan menunjukkan perpindahannya di garis edar tersebut. Kalau seandainya bumi yang berputar mengelilingi maka penetapan garis edar itu bukannya untuk bulan. Peniadaan bertemunya matahari dengan bulan dan malam mendahului siang menunjukkan pengertian gerakan muncul dari matahari, bulan malam dan siang.

[9]. Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

PerkataanNya: "Kembalilah dari arah kamu datang, lalu dia terbit dari tempat terbenamnya" sangatlah jelas sekali bahwa dia (matahari) itulah yang berputar mengelilingi bumi dengan perputarannya itu terjadinya terbit dan terbenam.

[10]. Hadits-hadits yang banyak tentang penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari, maka itu jelas tentang terjadinya hal itu dari matahari tidak kepada bumi."

Boleh jadi disana masih banyak dalil-dalil lain yang tidak saya hadirkan sekarang, namun apa yang telah saya sebutkan sudah cukup tentang apa yang saya maksudkan. Wallahu Muwaffiq."


[Disalin dari Majmu Fatawa Arkanul Islam, edisi Indonesia Majmu Fatawa Solusi Problematika Umat Islam Seputar Akidah Dan Ibadah, Penulis Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Terbitan Pustaka Arafah]
_________
Foote Note
[1] Dikeluarkan oleh bukhari, Kitab Bad'ul Khalqi, bab shifat asy syam wal qamar : 3199, dan muslim, kitab Al Iman, bab Bayan az Zaman al Ladzi la yuqbal fihil Iman : 159
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby suseno » Mon Oct 10, 2011 10:20 pm

Yang nemuin teori Heliosentris kan orang kafir. Mana mau mereka percaya sama penemuan kafir :rofl:
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby suseno » Mon Oct 10, 2011 10:40 pm

[email protected] wrote:Dedi komentar tanggal 2011-09-20 15:01:55
pesawat tdk akan bisa terbang jika bumi berputar
sebetulnya ga usah pusing2, seperti yg dibahas dibuku, kamu kita naik pesawat dan arah pesawat kita sama dgn arah perputaran bumi, bagaimana kita bisa sampai , bukankan menurut yg anggap bumi berputar kecepatannya 107.218 km/jam bagaimana kita bisa sampai, kalau kita terbang berlawanan dgn arah putaran bumi bukanlah kita cukup diam saja nanti akan sampai krn bumi berputar, Akan kacau balau lah rute penerbangan kalau begitu tolong jelaskan yg anggap bumi berputar.
](*,)


duren wrote:Pertanyaannya murni fisika .
Sama dengan mengatakan .. klo kita lompat dalam waktu satu detik , maka tempat kita melompat akan ngacir menjauh DAN kita akan mendarat di titik selanjutnya yang datang mendekat KARENA buminya berputar

DODOL tapi LOGIS .... LOGIS tapi DODOL .
Kesimpulan : BUMI MEMANG DIAM :green:


Argumennya kritis (kayak pemikiranku juga dulu waktu kecil) tapi ngawur!
Dia ga ngerti sama namanya gravitasi. Karena udara ditarik oleh gravitasi, udara itu juga ikut berotasi mengikuti putaran bumi. Kalo udara ga ikut berotasi, di seluruh dunia udah terjadi badai karena kecepatan putaran bumi itu cepat sekali.

Lalu gravitasi juga punya pengaruh untuk memegang benda-benda yang dekat dengannya untuk ikut berputar. Jadi mau naik pesawat atau naik helikopter yang terbang diem di tempat sekalipun juga pesawat & helikopter itu akan tetap ngikut putaran bumi.
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby Topsy KreeT » Tue Nov 01, 2011 7:17 pm

BUMP TOPIC
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby AkalSehat » Mon Nov 21, 2011 1:14 am

wah sudah lama ga ke FFI karena diblokir eh ternyata muslim makin ngelawak saja :rofl:
AkalSehat
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby bluelotusfriend » Mon Nov 21, 2011 12:54 pm

eh ... yang di buku itu BENAR LOH ...

uraian dalil dalilnya memang benar dan artinya memang benar ... muhammad memang berpikir kalo matahari yang mengelilingi bumi ... (dan bintang2 ditempel sebagai ornamen di langit)

jadi buku itu bener ... cuma NABINYA YANG MEMANG GAK BENER :rofl: :rofl: :rofl:
bluelotusfriend
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby iamthewarlord » Thu Nov 24, 2011 12:37 pm

freax wrote:Image

must read!
best seller lhoo!

:rock: freax



ajegile...
buku yang sangat "top" dan "ilmiah"
Buku wajib untuk disekolah2 dan universitas2.

:green:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby Topsy KreeT » Wed Nov 30, 2011 3:40 pm

Yang di pernikmuslim udah sold out,
Kalo yang ini sama gak nih ?
http://alhilyah.com/kategori-akidah/116 ... -bumi.html
http://toko-muslim.com/buku-matahari-mengelilingi-bumi/
Image


dari http://fadhlihsan.wordpress.com/2011/11 ... as-sunnah/
di situ ada yang meragukan buku itu, kita simak aja jawaban si ustad. :finga:
    Pertanyaan: Assalaamu’alaikum Ustadz. Baru-baru ini saya mendapat artikel dari seorang teman (Dr Syaikh Muhammad bin shalih Al-Utsaimin, semoga Allah merahmati beliau) tentang bahwa mataharilah yang berputar mengelilingi bumi.. Adapun dalil-dalil yang digunakan adalah:
    - QS. Al-Baqoroh: 258
    - QS. Al-An’am: 78
    - QS. Al-Kahfi: 17
    - QS. Al-Anbiya: 33
    - QS. Al-A’raf: 54
    - QS. Az-Zumar: 5
    - QS. Asy Syams: 1-2
    - QS. Yaasiin: 37-40
    - dan juga HR. Bukhari no. 3199; Muslim no. 159, Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu dan matahari telah terbenam,
    ”Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi?” Dia (Abu Dzar) menjawab: “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu.” Beliau bersabda: ”Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah Arsy, kemudian minta izin lalu diizinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu dia tidak diizinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: ‘Kembalilah dari arah kamu datang,’ lalu dia terbit dari arah barat (tempat terbenamnya).

    Mohon pencerahannya ustadz, hati saya benar-benar gundah karenanya. Saya harap ustadz berkehendak menjawab hal ini. Sungguh bila memang benar itu adanya insya Allah saya yakin 100%. Terima kasih sebelum dan sesudahnya. Jazakallaahu Khairan Katsiron.
    Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.

    Jawaban oleh ustadz Dzulqarnain:

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

    Apa yang antum baca dari artikel tersebut memang benar adanya fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin dalam berbagai buku beliau. Dan itu juga adalah fatwa Syaikh Ibnu Baz, Syaikh Muqbil dan lain-lainnya, bahkan Fatwa Mufti Saudi Arabia Pertama, guru para Imam di masa ini, Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Asy-Syaikh. Seharusnya itu yang kita yakini sebagaimana diterangkan dalam ayat-ayat dan hadits yang antum sebutkan.

    Wallahu a’lam.
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby [email protected] » Wed Nov 30, 2011 10:05 pm

ustadz wrote:Apa yang antum baca dari artikel tersebut memang benar adanya fatwa Syaikh Ibnu Utsaimin dalam berbagai buku beliau. Dan itu juga adalah fatwa Syaikh Ibnu Baz, Syaikh Muqbil dan lain-lainnya, bahkan Fatwa Mufti Saudi Arabia Pertama, guru para Imam di masa ini, Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Asy-Syaikh. Seharusnya itu yang kita yakini sebagaimana diterangkan dalam ayat-ayat dan hadits yang antum sebutkan.

=D>
yapp Gue dukung semua muslim buat meyakini fatwa ulama-ulama tersebut
Biar muslim makin kelihatan kedodolannya di Abad 21 ini :finga:
Bangun woiii Bangun Bangun udahhh Abad 21 ni !!!!
Mikir dong !!!!!!!!!! ](*,)
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby [email protected] » Mon Jan 30, 2012 8:45 pm

sundul lagi ahh \:D/
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby keeamad » Sun Feb 05, 2012 1:06 pm

jadi gugur semua tu cerita isra miraj,
na matahari nglillingin bumi aja gak tau,
gimana mo nyampe langit ke 7 ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby Chunk » Sun Feb 05, 2012 2:11 pm

[email protected] wrote:Mariyon komentar tanggal 2010-04-01 09:49:28
tambahan
asal kalian tahu
media massa ini sebagian milik yahudi
sehingga mereka banyak menyembunyikan kebenaran islam, agar umat mereka tidak pindah agama ke agama islam akibat dari terungkapnya kebenaran Al-Quran

seperti masjid Aqsha yang dipotret oleh CNN
padahal masjid yang dipotret itu bukanlah masjid Aqsha.
sedangkan masjid Aqsha terletak tak jauh dari masjid yang di tunjukkan oleh CNN.
hal ini bertujuan agar umat islam lebih menjaga ketat masjid Aqsha yang ditunjukkan oleh CNN dibandingkan masji Aqsha yang asli.
dan memudahkan mereka untuk menghancurkan masjid Aqsha yang Asli

wahai kawanku,
berhati-hatilah terhadap informasi yang diberikan kaum yahudi, nasrani, dan orang kafir
:toimonster:
Mariyon komentar tanggal 2010-04-01 08:44:41



apa apa yahudi, kafir, amerika #-o kayak kurang kerjaan aja si yahudi ini sampai kayak ginian disembunyiin segala, yang bener ini islamphobia atau yahudiphobia yah? kafirphobia? amerikaphobia? ah.. FFIphobia! :rofl: :rofl: :rofl:

om momod, thread ginian pindah ke halaman humor aja.. penghilang stress :rofl:
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby mohammadiot » Sun Feb 05, 2012 3:31 pm

Pembawa_Pete wrote:http://www.pernikmuslim.com/matahari-mengelilingi-bumi-sebuah-kepastian-alquran-dan-assunnah-serta-bantahan-terhadap-teori-bumi-mengelilingi-matahari-p-17.html


owe dah kunjungi situs ini dan baca-baca koment-2 moeslem disana sambil ngakak-ngakak sendirian di depan leptop owe . . . ., ternyata memanglah moeslem ini kalo sudah berbicara apa saja dan jika sudah menyangkut buku item na . . . segala LOGIKA dan FAKTA jadi . . . . "| MINGGIR | LEWAT | NEXT | dah . . . ."

thank's bro @Pembawa_Pete anda telah menyumbangkan 1 link lawakan yang lebih lucu daripada si pelawak sule . . . .

Image

Image wakakakakakaka . . . .
User avatar
mohammadiot
 
Posts: 197
Joined: Thu Oct 27, 2011 8:02 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby keeamad » Sun Feb 05, 2012 3:50 pm

untuk membuktikan bumi mengelilingi matahari,
dibutuhkan teknologi2x sperti :
Pesawat, trofong bintang, Pesawat luar angkasa dll,
yg semuanya buatan kolopir .....

ra sudi mereka .....

mo meneliti pake buatan muslim, pake apaan ya ?
mereka coba2x pake quran, dalil dan tafsir,
dan begitulah akhirnya .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby hahi » Mon Jan 05, 2015 1:24 am

Matahai mengelilingi bumi ???????
Kalau mau gila, gila aja sendiri, jangan ngajak & ngajarin orang lain !
Masa sakit jiwa ngajak & ngajarin orang lain !
Sudah di kasih akal , pikiran, kesadaran sama Tuhan Yang Maha Benar, masih juga nga di pakai dengan benar, entar di ambil balik, baru tau rasa lo !
Kelamaan jidatnya di jedotin ke lantai kale, sampai pikiran udah sinting begitu !
Mengatakan "Matahari mengelilingi Bumi" itu namanya orang Tolol, Bebal, O on, ****, Pandir.
ada pepatah mengatakn : Lebih baik melahirkan anak yang suka memboroskan harta, daripada melahirkan anak yang tolol & Bebal yang nga ketulung lagi.
Bebalnya keledai masih bagus, di banding bebalnya yang mengatakan Matahari mengelilingi Bumi..... ampun22222222222222
Mirror 1: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
hahi
 
Posts: 14
Joined: Fri Jul 31, 2009 3:46 am

Re: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an

Postby hahi » Mon Jan 05, 2015 1:25 am

Matahai mengelilingi bumi ???????
Kalau mau gila, gila aja sendiri, jangan ngajak & ngajarin orang lain !
Masa sakit jiwa ngajak & ngajarin orang lain !
Sudah di kasih akal , pikiran, kesadaran sama Tuhan Yang Maha Benar, masih juga nga di pakai dengan benar, entar di ambil balik, baru tau rasa lo !
Kelamaan jidatnya di jedotin ke lantai kale, sampai pikiran udah sinting begitu !
Mengatakan "Matahari mengelilingi Bumi" itu namanya orang Tolol, Bebal, O on, ****, Pandir.
ada pepatah mengatakn : Lebih baik melahirkan anak yang suka memboroskan harta, daripada melahirkan anak yang tolol & Bebal yang nga ketulung lagi.
Bebalnya keledai masih bagus, di banding bebalnya yang mengatakan Matahari mengelilingi Bumi..... ampun22222222222222
Mirror 1: Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
hahi
 
Posts: 14
Joined: Fri Jul 31, 2009 3:46 am

Previous

Return to Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users