.

Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Pembahasan tentang buku² Islam yang tersedia di berbagai toko buku di Indonesia. Isi buku² ini membenarkan penjelasan FFIndonesia tentang wajah Islam dan ajaran Muhammad yang sebenarnya.

Re:

Postby siali sina » Thu Apr 30, 2009 11:29 am

ali5196 wrote:Dan buku iniPUN mengandung apa yg sudah dibahas di FFI tapi yg tidak dipercaya Muslim dan menuduh kami fitnah :
- Mamad kawin dgn Aisya saat Aisya 6 thn dan Mamad 50, Mamad mulai senggama-in Aisya saat Aisya 9 & Mamad 53 (!!)
- seluk beluk ngeseks dgn Aisya, termasuk : Aisya mengerik sperma Mamad di jubahnya, kobel2 di bak mandi, AIsya lagi haidpun dikobel2 ...
- Mamad kesemsem Zainab, istri anak angkatnya, karena saat sedang mengunjungi rumah Zaid, Mamad melihat Zainab telanjang dan kepingin sekali menggenjotnya.
- Mamad kesemsem dgn tawanan2 perang Juwariyah (17), Safiyah (19) & Rohana (?), yg kesemuanya wanita2 cantik belasan tahun (dan Mamad udah kepala 5!), yang suami2 mereka dibantai oleh tangan2 kanan si Mamad.
- Mamad main gile dgn babunya Hafsa: Maria ...
- Mamad menghidup ke 20 istrinya dan 20 budaknya dgn 1/5 hasil rampasan, kalau nggak mana mungkin menghidupi perempuan sebegitu banyak itu ?
- Mamad sampe diboikot istri2nya karena entah ketahuan nggenjotin pembantu, ambil bini baru ... atau karena ngebohong melulu ...

AHhhh ... udah ahh ... lebih hebat dari kama sutra emang nih !! Ngapain ke situs VORNO, mendingan baca kisah2 si Mamad and his istri2 !

1) maaf, di bagian mana ya yg menerangkan Nabi Muhammad SAW menggauli Aisyah saat Aisyah berusia 9th? :-k serta liat zainab telanjang, wanita yg usaminya dibunuh tangankanan beliau(?) dan hub seks dgn yg lainnya sbgmn yg anda kemukakan di atas.
2) mohon diberitahu semua itu ada di buku yg mana, dan dpt dibeli dimana terimakasih
siali sina
 
Posts: 525
Joined: Tue Mar 03, 2009 1:45 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby belajarsejarah » Sun May 03, 2009 6:49 pm

SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM JILID 2
Penulis: Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam Al-Muafiri,
Penerjemah: Fadhli Bahri, Lc.;
Cetakan V, Darul Falah Jakarta, 2006
704 him; 15,5x24 cm.
Judul Asli: As-Sirah An-Nabawiyah li Ibni Hisyam
Penerbit: Darul Fikr, Beirut 1415 H/l994 M
ISBN 979-3036-17-6
Image

another book:
Image
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/memberlist.php?mode=viewprofile&u=2667

link situs islam
http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=889
User avatar
belajarsejarah
 
Posts: 533
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby cinta_damai 4 u » Fri Jun 12, 2009 5:17 pm

Bang Siali Sina, udah dibaca bukunya? Cerita dong apa benar yg abang tanyakan ada semua?????Bagi-bagi ya Bang Siali Sina ilmunya kalau udah dapat!!!!! Supaya kita sama-sama pintar..
cinta_damai 4 u
 
Posts: 200
Joined: Sun Jun 07, 2009 11:10 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby 4urfreedom » Fri Jun 12, 2009 10:37 pm

cinta_damai 4 u wrote:Bang Siali Sina, udah dibaca bukunya? Cerita dong apa benar yg abang tanyakan ada semua?????Bagi-bagi ya Bang Siali Sina ilmunya kalau udah dapat!!!!! Supaya kita sama-sama pintar..



Apanya yg dibaca? siali sina kagak tahu mau beli dimana tuh buku soalnya belajar sejarah kagak kasih tahu dimana belinya mangkanya sampai skrg siali sina gak nongol. :shock:
4urfreedom
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby I Want You » Sun Jun 14, 2009 10:31 am

si alisina , udah abis baca bukunya ! mukanya kayak kepiting rebus , skak mat ! jadi udah terlanjur malu ! :axe: :axe: :axe:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Postby ali5196 » Fri Jul 03, 2009 5:05 am

siali sina wrote:1) maaf, di bagian mana ya yg menerangkan Nabi Muhammad SAW menggauli Aisyah saat Aisyah berusia 9th? :-k serta liat zainab telanjang, wanita yg usaminya dibunuh tangankanan beliau(?) dan hub seks dgn yg lainnya sbgmn yg anda kemukakan di atas.
2) mohon diberitahu semua itu ada di buku yg mana, dan dpt dibeli dimana terimakasih


Musti dimasukin kesini nih :
Muslim yg tidak tahu/ngotot Muhamad TIDAK sex dgn Aisya (dibawah umur)
viewtopic.php?f=85&t=27002
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Sebelum anda tuduh ffi FITNAH, baca ini dulu !

Postby mecca audria » Fri Jul 03, 2009 2:28 pm

najibbijan wrote:tanpa baca buku, aku tahu ffi yg dikelola kapir suka fitnah. salah satu alasan knp kapir disebut kapir adalah krn mereka suka fitnah...


eh najib......kok diem, mana pembelaan loe kalo kapir tukang fitnah.
gak punya alasan ya ?? jawab...dunk....jawab...............
mecca audria
 
Posts: 2
Joined: Wed Jul 01, 2009 3:20 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby Muhammad Pagi » Fri Jul 03, 2009 5:23 pm

^

Biarkanlah najib dgn angan2nya, cuma itu yg dia punya.
User avatar
Muhammad Pagi
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby Om Girang » Sun Jul 19, 2009 9:07 pm

sialisina sama najib itu memang satu pabrik sama si Kompas; imoet, semprul, dan dungu.
Om Girang
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby Edenbridge » Fri Jul 31, 2009 3:39 pm

@theone
ni orang dimana-mana nyampah mulu, frustrasi ye kagak bisa debat?
Edenbridge
 
Posts: 38
Joined: Thu Jun 25, 2009 5:35 am
Location: Austria

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby DKMGN » Sat Mar 13, 2010 12:30 pm

umat muslim jangan bergaul dengan org kafir itu yah karena org kafir itu nyuruh muslim murtad..
apalagi misi mereka kalo bukan nyuruh muslim murtad?
buat para muslim seagama islam.. sudah jangan pikirin nih ffi.. kita tidak usah menyelamatin islam, islam yg nyelamatin kita.
artinya kan tau.. islam=selamat.
DKMGN
 
Posts: 17
Joined: Sat Mar 13, 2010 12:09 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby betdaniel99 » Sat Mar 13, 2010 9:45 pm

DKMGN wrote:umat muslim jangan bergaul dengan org kafir itu yah karena org kafir itu nyuruh muslim murtad..
apalagi misi mereka kalo bukan nyuruh muslim murtad?
buat para muslim seagama islam.. sudah jangan pikirin nih ffi.. kita tidak usah menyelamatin islam, islam yg nyelamatin kita.
artinya kan tau.. islam=selamat.

Kasih argumen-nya donk, selamat-nya dimana?

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby DKMGN » Sat Mar 13, 2010 11:47 pm

nih buat kalian..

ADAPUN ISLAM BERASAL DARI KATA
"ASLAMA" ARTINYA SELAMAT SENTAUSA
"SALAMA" ARTINYA MEMELIHARA DIRI DALAM KEADAAN SELAMAT SENTAUSA.
"ASSALAM" ARTINYA SELAMAT, TUNDUK PATUH, TAAT, KASIH SAYANG BERSERAH DIRI TOTAL KEPADA ALLAH.
KATA ISLAM DI AMBIL DARI PENCIPTA-NYA YAITU DARI ASMAUL HUSNA; 99 ISME ALLAH. JADI NAMA ISLAM DI AMBIL DARI ALLAH ITU SENDIRI.


SEPANJANG KEHIDUPAN MANUSIA, ALLLAH TAK PERNAH MENURUNKAN AGAMA SELAIN ISLAM MULAI DARI NABI ADAM SAMPAI NABI MUHAMMAD.
DALAM AQ :

(2:132) = WASIAT IBRAHIM + YAQUB = JANGANLAH KAMU MATI KECUALI DALAM MEMELUK ISLAM.
(3:137) = TELAH BERLAKU SEBELUM KAMU SUNAH ALLAH (HUKUMAN BAGI YANG MENDUSTAKAN ROSUL).
(12:101) = WAFATKANLAH AKU DALAM KEADAAN ISLAM BERSAMA ORANG-ORANG YANG SOLEH.
(27:29-31) = SULAIMAN KPD BALQIS = DATANGLAH SEBAGAI ORANG MUSLIM.
(3:52) = HAWARIYYIN =KAMILAH PENOLONG AGAMA ALLAH.
(22:78) = IKUTI AGAMA IBRAHIM, ALLAH MENAMAIMU "MUSLIM"

ISLAM ADALAH AGAMA YANG DI BAWA PARA NABI DAN ROSUL SECARA ESTAFET DARI ALLAH-ISLAM MEMPUNYAI SIFAT UNIVERSAL/RAHMATANLILLALAMIN.

jadi islam tidak mengajarkan teroris atau apapun yg negatif..
tidak ada teroris muslim.. yg ada hanyalah teroris..
DKMGN
 
Posts: 17
Joined: Sat Mar 13, 2010 12:09 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby Bigman » Sun Mar 14, 2010 12:08 am

@DKMGN:

ahmad dhany <-Click!

Ahmad Dhani: Yang Harus Dibunuh itu Ideologi Terorisnya
Nih kale, ane setudj dengan ahmad dhani ( kalo soal polygamy ane ngga setudj ) "Yang Harus Dibunuh itu Ideologi Terorisnya"

Kalo orang nyang berugama eslam punya bocah laki ato perempuan:

Punya bocah laki:
Kalo udah gede kemungkinan bisa jadi terrorist!
Kalo udah gede dan nikah bininya bisa banyak!

Ngga sanggup nolong orang lain and ortunya sendiri!

Punya bocah perempuan:
Kalo udah gede kemungkinan besar akan di-polygamy, idupnya bakal sering mereres & ngenes!
Sesuai dengan ajaran eslam, kemungkinan besar akan ditabokin ame laki-nya!

Ntuh bocah perempuan, kalo punya suami kismin -> kacian!
Kalo punya suami kaya raya kacian juga bakalan di-polygamy!

SERBA SALAH KALO JADI MUSLIM & MUSLIMAH!
Punya bocah laki2 bisa jadi terrorist!
Kalo punya bocah perempuan bisa jadi ditabok-in and di-polygamy!


Serious nih: "Lebih cepat and lebih baek mabrur dah dari eslam!"
Menurut ente nyang nickname-nye DKMGN pegimane? Trim's. :lol:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby duren » Sun Mar 14, 2010 12:16 am

DKMGN wrote:SEPANJANG KEHIDUPAN MANUSIA, ALLLAH TAK PERNAH MENURUNKAN AGAMA SELAIN ISLAM MULAI DARI NABI ADAM SAMPAI NABI MUHAMMAD.

100 buat DKMGN =D> =D>
Benar sekali ..
Tuhan Samawi tidak pernah menurunkan agama .
Si mamad bahlul dan awlloh swt MAHA SALAH KAPRAH , menganggap Taurat dan Injil diturunkan Tuhan untuk membentuk sebuah agama .
Si mamad bahlul dan awlloh swt MAHA SALAH KAPRAH sehingga nekad menurunkan agama
Miskomunikasi dia tuh dengan Taurat dan Injil :lol:

Silahkan baca baca tulisan Mbah Duladi .. ok
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby DKMGN » Sun Mar 14, 2010 12:20 am

yaudah.. itu terserah argumen anda,,yg notabene sebagai manusia.
yg penting saya beragama islam..yg bner2 diridhoi allah swt.
DKMGN
 
Posts: 17
Joined: Sat Mar 13, 2010 12:09 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby DKMGN » Sun Mar 14, 2010 12:47 am

nih.. saya kasih deh.. artikel buat FFI

Sebuah pertanyaan muncul dalam diskusi di sebuah milis dan saya tertarik untuk menanggapinya dalam sebuah tulisan yang agak panjang terpisah dari jawaban singkat saya pada si penanya.
Si penanya ini protes pada pernyataan saya bahwa Allah mengakui agama-agama lain sebagai agama yang diturunkanNya, selain Islam yang dibawakan oleh Nabi Muhammad. Sedangkan menurutnya agama Islam itu hanya satu yaitu agama yang disampaikan pada Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad, meski ia tidak menyebutkan tentang perbedaan ‘versi’ agama Islam dari masing-masing nabi.
Jawaban singkat saya adalah : “Lha yang disebut Ahli Kitab itu siapa Kang ? Apa suku-suku terpencil di seluruh dunia ini tidak mendapatkan petunjuk (agama) dari Tuhan? Lantas Anda sebut apa petunjuk tersebut? Apa sih konsep ‘Agama’ dalam benak Anda?”
Tentu saja ini jawaban yang jauh dari memuaskan dan memang tidak menjelaskan tentang apa itu ‘agama’ dan apa itu ‘Islam’.

Bagaimana menurut Anda, apakah menurut Anda agama Islam itu hanya bisa disematkan pada agama yang disampaikan pada Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad saja (dan agama-agama lain adalah agama ‘non-Islam’ dalam kriteria ini)?
Bagaimana menurut Anda, apakah Tuhan hanya menurunkan SATU ‘agama’ (jalan. Maksudnya jalan hidup atau jalan yang harus ditempuh oleh manusia sepanjang hidupnya atau jalan yang menghubungkan antara sumber dan tujuan hidup manusia, atau jalan yang menunjukkan darimana, bagaimana dan hendak kemana hidup manusia di dunia ini, http://diaz2000.multiply.com/journal/it ... tian_Agama)
saja atau menurunkan BANYAK ‘agama’ (jalan hidup) di dunia ini sejak adanya manusia di bumi sampai sekarang?

Mari kita bedah dulu pernyataan si penanya. Menurutnya Allah hanya menurunkan satu agama :Islam, yaitu agamanya Ibrahim AS, Musa AS, Isa AS dan Muhammad SAW.” Mungkin maksudnya adalah bahwa semua agama yang diturunkan oleh Allah kepada semua nabinya (jadi tidak terbatas pada ke empat nabi yang disebutkan oleh si penanya) disebut agama Islam, yang artinya adalah jalan keselamatan. Yaitu sebuah petunjuk dan tuntunan agar manusia bisa mencapai keselamatan di dunia dan di akhirat.
Karena Allah adalah Maha Adil maka tentu saja Ia tidak akan mengazab siapa pun sebelum diutus rasul kepada mereka yang menjelaskan kebenaran yang harus mereka ikuti dan kebatilan yang mesti mereka hindari. Oleh karenanya untuk setiap umat telah diutus pemberi peringatan kepada mereka yang menjelaskan ajaran tauhid dan syariat yang diturunkan untuk mereka.
Tiap-tiap umat mempunyai rasul; maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil dan mereka (sedikit pun) tidak dianiaya. (Yunus: 47)
Jika kita membatasi ‘Islam’ hanya pada ke empat nabi tersebut maka itu artinya kita tidak mengakui bahwa agama yang diturunkan pada nabi-nabi lain, baik yang disebut di AlQur’an atau pun tidak, adalah agama Islam juga. Tentu saja ini tidak benar. Tentunya semua agama yang dibawa oleh semua nabi dan rasul yang diutus oleh Tuhan masuk dalam kategori agama ‘Islam’ dalam versi yang berbeda-beda.

Mari kita lakukan flash-back dulu.
Sampai sekarang masih banyak umat Islam yang menyatakan bahwa Adam adalah manusia pertama di dunia. http://www.inibuku.com/8241/nabi-adam-m ... dunia.html Tentu saja ini tidak benar. Adam bahkan bukan nabi pertama di dunia. Sebelum Nabi Adam ada telah hidup manusia-manusia dalam berbagai komunitas di belahan dunia ini. Adam bukanlah manusia pertama di dunia sehingga otomatis bukan juga nabi pertama di dunia. Lha kalau ada manusia sebelum Adam apakah mereka tidak diberi petunjuk agama oleh Allah agar selamat? Tentu saja setiap umat di dunia ini diberi petunjuk oleh Allah melalui perantaraan orang alim dan bijak yang kita kenal sebagai nabi dan rasul. Dengan demikian berarti telah ada nabi-nabi dan rasul-rasul sebelum nabi Adam.

Bagaimana mengetahui bahwa Adam bukanlah manusia pertama? Jika kita belajar tentang antropologi, geologi, pertanian atau peternakan maka dengan mudah kita mengetahui bahwa Adam tidak mungkin merupakan manusia pertama di dunia ini.
Dalam kisahnya Adam dan anak-anaknya sudah mengenal dan melaksanakan pertanian dan peternakan. Ketika Habil dan Qabil (Abel and Cain) diminta untuk memberikan sesaji, qurban, atau persembahan kepada Tuhan, mereka diminta untuk memberikan hasil kerja mereka yang terbaik. Seperti yang kita baca kisahnya, Habil memberikan domba paling gemuk yang merupakan hasil ternaknya sedangkan Qabil memberikan gandum hasil pertaniannya yang kurang baik kualitasnya. Baca ceritanya di (QS.Al-Maidah:27-31)
Dari cerita ini jelas sekali bahwa mereka hidup di jaman ketika pertanian dan peternakan telah dilakukan dengan baik dan mereka tidak lagi bercocok tanam secara berpindah seperti pada awal pertanian di kenal. Mereka tidak berburu atau memunguti buah-buahan untuk hidup sebagaimana semestinya manusia awal prasejarah hidup. Para ahli prasejarah umumnya bersepakat bahwa pertanian pertama kali berkembang sekitar 12.000 tahun yang lalu dari kebudayaan di daerah “bulan sabit yang subur” di Timur Tengah, yang meliputi daerah lembah Sungai Tigris dan Eufrat terus memanjang ke barat hingga daerah Suriah dan Yordania sekarang. http://kreasihati.wordpress.com/2008/07 ... ian-dunia/
Hewan ternak yang pertama kali didomestikasi adalah kambing/domba (7000 tahun SM) serta babi (6000 tahun SM), bersama-sama dengan domestikasi kucing. Sapi, kuda, kerbau, yak mulai dikembangkan antara 6000 hingga 3000 tahun SM. http://id.wikipedia.org/wiki/Pertanian. Sedangkan manusia pertama di dunia diperkirakan berusia puluhan ribu tahun lebih tua dari masa hidup Adam.
Jadi jelas bahwa tidak mungkin Adam adalah manusia pertama. Tentu saja karena untuk bisa menguasai ilmu pertanian dan peternakan manusia membutuhkan waktu ribuan tahun sejak dari manusia mulai memungut buah dan membunuh binatang untuk dimakan. Manusia tidak tiba-tiba menguasai ilmu pertanian dan peternakan. Manusia yang sudah mengenal ilmu pertanian dan peternakan telah melintasi sejarah selama ribuan tahun. Saat ini bahkan masih ada manusia yang hidup dengan cara manusia prasejarah di berbagai pelosok terpencil dunia.

Jadi jika sebelum Adam telah ada komunitas manusia yang diciptakan oleh Tuhan dan kelak di akhirat para manusia tersebut juga akan dimintai pertanggung-jawabannya atas kehidupannya di dunia maka tidak bisa tidak pastilah Tuhan telah memberikan petunjuk (agama) kepada komunitas manusia tersebut agar dapat mengenal Tuhan, percaya akan adanya hari akhir, dan beramal saleh selama hidupnya. Tidak mungkin Allah tidak memberikan petunjuk hidup kepada manusia ciptaannya meski dalam bentuk peraturan yang paling sederhana sekali pun.
Pada jaman Adam kita bisa melihat aturan yang ditetapkan oleh Tuhan adalah agar mereka tidak berzina (melainkan kawin dengan pasangannya) dan tidak membunuh sesama manusia. Qabil membunuh Habil dan itu membuatnya menyesal karena itu adalah perbuatan yang melanggar larangan Tuhan. Dari kisah tersebut kita juga melihat bahwa ritual persembahan bagi Tuhan telah ada sejak jaman Adam yang sampai saat ini berevolusi dan kita langgengkan dengan berqurban. Jadi kalau ada sekelompok orang yang melarung sesaji ke Laut Selatan di pulau Jawa maka sebenarnya itu punya akar yang jauh ke masa peradaban awal manusia.

Jadi jelas bahwa Tuhan menurunkan petunjuk dan bimbingan yang kita kenal dengan nama agama sejak menciptakan manusia.
Nah! Kira-kira apakah nama agama yang diturunkan oleh Tuhan kepada manusia sebelum Adam tersebut? Ya, benar! Kita menamakannya agama Islam, atau ‘berserah diri kepada Tuhan’. Sedangkan pemeluknya disebut sebagai ‘muslim’ atau ‘orang yang berserah diri’. Petunjuk hidup atau agama yang diturunkan Tuhan kepada Nabi Adam juga kita sebut agama Islam. Begitu juga kepada semua nabi baik yang kita kenal dan disebut namanya dalam AlQur’an maupun yang tidak kita kenal dan juga tidak disebut dalam AlQur’an, semuanya mendapatkan petunjuk dan bimbingan yang kita sebut sebagai ‘agama Islam’. Tentu saja komunitas-komunitas dan umat-umat tersebut tidak menyebutnya sebagai ‘Islam’. Bahkan umat Nabi Musa dan Nabi Isa tidak menyebut diri mereka sebagai umat Islam atau ‘muslim’. Kita, umat Islamlah, yang menyebut mereka seabgai umat ‘islam’ dan ‘muslim’.

Jadi menurut umat Islam sebetulnya semua agama yang diturunkan oleh Tuhan adalah agama Islam dan pengikut nabi-nabi tersebut disebut ‘muslim’ atau orang yang berserah diri. Hal tersebut dapat kita lihat pada beberapa ayat sbb :
Ali Imran [3:67] Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

AlMaidah [5:111] Dan (ingatlah), ketika Aku ilhamkan kepada pengikut ‘Isa yang setia: “Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku”. Mereka menjawab: Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu) (bi-annanaa muslimuuna)”.
Ali Imran [3:52] Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri (bi-annaa muslimuuna).

Adz-Dzariat [51:35-36] Lalu Kami keluarkan orang-orang yang beriman (minal mukminin) yang berada di negeri kaum Luth itu. Dan Kami tidak mendapati negeri itu, kecuali sebuah rumah dari orang yang berserah diri (minal muslimiin).
Jadi kalau kita merujuk kepada sebuah tuntunan atau aturan hidup yang kita sebut sebagai agama yang diturunkan oleh Tuhan maka nama generik dari agama tersebut adalah agama Islam. Ini kalau kita merujuk kepada sebuah nama generik dari petunjuk dan tuntunan agama dari Tuhan lho! Jadi baik itu penganut agama yang dibawakan oleh Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Sulaiman, Nabi Isa, Nabi Musa, Nabi Muhammad semuanya disebut sebagai ‘muslim’. Sila periksa Ali Imran 3:52 dan 67, Al-Maidah 5:111, dan Adz-Dzariat 51:36. Umat-umat nabi terdahulu disebut ‘muslim’ dalam ayat tersebut.
Tapi kalau kita merujuk kepada tuntunan atau aturan hidup (agama) yang dibawa oleh para nabi atau kelompok umat manusia berdasarkan pembawa syariatnya maka kita akan mendapatkan berbagai ‘merk’ agama atau kelompok. Ada agama /umat Nasrani, ada agama/umat Yahudi, ada Shabiin, ada Hindu, dan berbagai macam agama baik yang disebut dalam AlQur’an maupun yang tidak.
Jadi meski sama-sama disebut muslim tapi mereka juga disebut berdasarkan panutan(nabi)nya. Dan berbeda panutan atau nabi berbeda juga sebutan kaumnya. Disinilah kita melihat mereka disebut sebagai Kaum Luth, Kaum Yahudi, Nasrani dan penganut Nabi Muhammad tetap disebut sebagai Islam. Kenapa bisa berbeda? Jangankan berbeda nabi, sedangkan yang nabinya sama pun bisa berbeda-beda kelompok dan sebutannya. Ada Islam Syi’ah, Sunni, Ahmadiyah, Kristen, Katolik, Mormon, Mahayana, Hinayana, dll.
Jadi sebetulnya hanya ada satu agama dong (dan bukan banyak agama)!
Ya kalau kita bicara tentang nama agama yang diturunkan oleh Tuhan maka hanya ada satu yaitu Islam. Tapi versinya banyak, ada Islam versi sebelum nabi Adam, Islam versi masa Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Luth, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad. Selain mereka tentu ada juga agama Islam versi nabi-nabi yang tidak disebutkan dalam AlQuran. Tapi begitu kita bicara tentang Islam ‘versi’ apa maka kita akan merujuk pada umat dari nabi-nabi yang diutus oleh Tuhan seperti agama Yahudi, Nasrani, Shabiin, dll. Karena nabinya berbeda maka versinya juga berbeda dan ritualnya juga berbeda. Yang saya maksud dengan ritual disini adalah tatacara peribadatannya meski disebut dengan nama sama. Ritual ‘sholat’, ‘zakat’, ‘dzikir’, sebenarnya tidak eksklusif untuk peribadatan umat nabi Muhammad saja. Umat nabi lain juga melakukan sholat, zakat, shaum, dan bahkan berhaji. Tentu saja aturannya berbeda dari satu nabi ke nabi yang lain. Puasa yang dilakukan oleh umat Nabi Daud mestinya berbeda dengan yang dilakukan oleh umat Nabi Isa.
Hud [11:87] Mereka berkata: “Hai Syu’aib, apakah sembahyangmu (ashalatuka) menyuruh kamu agar kami meninggalkan apa yang disembah oleh bapak-bapak kami atau melarang kami memperbuat apa yang kami kehendaki tentang harta kami. Sesungguhnya kamu adalah orang yang sangat penyantun lagi berakal735.”

Al-Anfal [8:35] Sembahyang mereka (shalaatuhum) di sekitar Baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.
Periksa juga Al-Baqarah 2:43 dan Ibrahim (14:37 dan 40). Ritual haji juga sudah dilakukan jauh sebelum Nabi Muhammad.

Tapi ritual ini meski disebut dengan istilah yang sama (shalat, zakat, haji, puasa) tapi berbeda-beda bentuknya dan tatacaranya. Jadi kita bisa katakan bahwa shalat, zakat dan puasanya umat Nasrani itu berbeda dengan yang diajarkan oleh nabi-nabi sebelum dan sesudahnya. Ritual ini bisa diselewengkan sehingga tidak sesuai dengan aslinya oleh orang yang bukan nabi (bukan utusan Tuhan). Contohnya ya shalat yang cuma siulan tepukan tangan tersebut. Penyelewengan ini dikecam oleh Allah.

Jadi berbagai ‘versi’ Islam itulah yang kita sebut sebagai ‘agama’ sekarang. Islam versi Musa kita sebut Yahudi dan Islam versi Nabi Isa kita sebut Nasrani, dst.
Apakah kita bisa menyebut ‘Shabi’in’ sebagai sebuah versi agama Islam? Tentunya demikian, karena Allah sendiri menyatakan bahwa kaum Shabi’in yang beriman dan beramal saleh juga akan mendapakan balasan surga kelak.

“Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari Kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al Baqoroh : 62)

Jadi SIAPA SAJA (penganut Islam versi apa saja) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, akan dijamin memperoleh pahalanya kelak dari Tuhan, versi apa pun Islam mereka. Dan itu adalah janji dari Tuhan sendiri.

Jadi bagaimana menurut Anda, apakah Allah menurunkan hanya SATU agama saja atau Allah justru menurunkan BANYAK SEKALI agama yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi umat manusia pada lokasi dan waktu tertentu?
DKMGN
 
Posts: 17
Joined: Sat Mar 13, 2010 12:09 pm

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby ionlyone » Sun Mar 14, 2010 5:06 am

@atas
wah pemahaman anda sebagai hamba allah bagus sekali...
=D> =D> =D> =D> =D>
FFI sudah baca buku yang salah degan pemahaman yang salah, memahami alquran nya juga salah karena waktu baca tidak berdoa kepada allah untuk minta perlindungan dari godaan setan. jadi dalam memahaminya disertai ego, yaitu hawa nafsu, bukan disertai berserahdirinya hamba terhadap allah.
ionlyone
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: Buku2 ISLAMI yg dibhs FFI. Jgn tuduh FFI FITNAH sblm baca !

Postby dulilah » Sun Mar 14, 2010 11:11 pm

DKMGN wrote:Kita menamakannya agama Islam, atau ‘berserah diri kepada Tuhan’. Sedangkan pemeluknya disebut sebagai ‘muslim’ atau ‘orang yang berserah diri’. Petunjuk hidup atau agama yang diturunkan Tuhan kepada Nabi Adam juga kita sebut agama Islam. Begitu juga kepada semua nabi baik yang kita kenal dan disebut namanya dalam AlQur’an maupun yang tidak kita kenal dan juga tidak disebut dalam AlQur’an, semuanya mendapatkan petunjuk dan bimbingan yang kita sebut sebagai ‘agama Islam’. Tentu saja komunitas-komunitas dan umat-umat tersebut tidak menyebutnya sebagai ‘Islam’. Bahkan umat Nabi Musa dan Nabi Isa tidak menyebut diri mereka sebagai umat Islam atau ‘muslim’. Kita, umat Islamlah, yang menyebut mereka seabgai umat ‘islam’ dan ‘muslim’.


Mohon maaf mas DKMGN, demikianlah nuasa Takiyya sekaligus menyelipkan klaim kehebatan islam.

Islam, anda mau menyebut ‘berserah diri kepada Tuhan’ atau Petunjuk hidup atau apapun, untuk masuk kedalamnya, orang harus mengucapkan dua-kalimat Shahadat dengan disaksikan oleh dua orang Muslim. Disini, jikalau anda hanya membaca satu bagian kalimat Shahadat, maka ia belum dapat menjadikan dirinya Muslim. Untuk menjadi orang Muslim ia harus mengucapkan kalimat pertama dan kalimat kedua dari dua kalimat Shaadat secara berurutan.
Maukah anda, utk disebut sbg ‘orang yang berserah diri kpd Tuhan’, hanya mengucapkan bagian pertama shahadat tadi?

Jadi, mas DKMGN, anda menulis banyak2 ttg ' ‘berserah diri kepada Tuhan yg SATU’, agama yg SATU, namun utk mengimani yg SATU itu anda bahkan HARUS menyebut kalimat kedua sbg tambahannya.
Bukankah anda saat ini sdg ber-Takiyya shg sangat kontradiktif ???


Islam, sebagaimana dinyatakan dlm quran itu sendiri, bukanlah ‘berserah diri kepada Tuhan’. Namun, Islam adalah dwitunggal allah sekaligus muhammad, untuk menjadi penguasa & penindas alias pemenang atas semua agama lainnya. Ya..semua agama yg anda sebut sebagai SATU agama tsb.
Demikianlah quran menyatakan:

هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَكَفَى بِاللَّهِ شَهِيدًا

48:28 - Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.

Islam yg dibawa muhammad, HARUS menjadi pemenang atas 'islam' yg dibawa Adam, Ibrahim, Musa, Daud, Isa dan semua rasul lainnya....tuhan macam apakah itu, shg berniat mengalahkan utusan2nya sendiri ?

Namun memang ada, mas DKMGN, satu sosok yg dari sejak penciptaan keberadaan manusia, senantiasa ingin mengalahkan alias menjadi pemenang atas semua rasul atau agama Tuhan yg SATU....anda pasti tahu, dialah SETAN !!!

salam.
User avatar
dulilah
 
Posts: 305
Joined: Fri Nov 23, 2007 8:50 pm

Re: Sebelum anda tuduh ffi FITNAH, baca ini dulu !

Postby xtina777 » Sun Aug 15, 2010 1:31 pm

apapun ajaran awloh dan muhamat, slimers tetep menganggapnya baik :vom:
muhamat junjungan berbuat bejat, masih dipuja2 dan dijadikan panutan...
slimers dibodohi dgn doktrin sesat ini...tapi masih byk yg bela...
\suatu saat mata kalian akan terbuka, hati nurani kalian akan melunak/
xtina777
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

PreviousNext

Return to Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users