.

BUKU : SURAT "DAKWAH" RASULULAH SAW

Pembahasan tentang buku² Islam yang tersedia di berbagai toko buku di Indonesia. Isi buku² ini membenarkan penjelasan FFIndonesia tentang wajah Islam dan ajaran Muhammad yang sebenarnya.

Postby Umar bin Khatab » Mon Oct 13, 2008 2:26 am

PAK MSAW
SAYA MENCOBA SKENARIO YANG AGAK BERBEDA

BAGAIMANA MISALNYA SEBENARNYA KISAH YANG TERJADI SBB :

NABI MUHAMMAD JUSTRU MENGIRIMKAN SURAT KE USKUP DI NAJRAN TERLEBIH DAHULU,LALU SETELAH ITU SEMUA PENDUDUK NAJRAN MASUK ISLAM.DAN NAJRAN SUDAH BERADA DIBAWAH KEKUASAAN ISLAM MEDINAH.
SETELAH ITU BARULAH NABI MUHAMMAD MENGIRIMKAN SURAT KE YAMAN. DAN TERNYATA SEMUA MASUK ISLAM JUGA
,DAN INI SESUAI DGN KETERANGAN YANG BERBUNYI : "SEMUA PENDUDUK MEMELUK ISLAM PADA HARI YANG SAMA"

JADI SEBENARNYA TIDAK ADA KONTRADIKSI ANTARA SURAT KE NAJRAN DAN SURAT KE YAMAN.

DAN PAK ANDHIKA SAH2 SAJA KALAU MENYAMAKAN NAJRAN = YAMAN

SEHINGGA DGN BEGINI,BERARTI KLAIM DARI PAK ANDHIKA YANG BENAR
Last edited by Umar bin Khatab on Mon Oct 13, 2008 2:36 am, edited 2 times in total.
Umar bin Khatab
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Postby Andhika Muslim » Mon Oct 13, 2008 9:57 am

hahaha,

bung muhammad saw, bung ahmad doni, bung moh_mad007, dll sudah pada menghujat saya..

bung-bung di atas, sabarlah, justru saya yang akan bungkam mulut anda..

bung AAA menantang saya membuat tabel, sedangkan anda (bung muhammad saw) hanya mengajak saya berdebat.. ya saya jawab tantangan AAA dulu dong, dikit lagi kelar kok, ntar saya kesini lagi..

terserah anda sekalian sih berpikir saya keceret-ceret, kocar-kacir, cuap-cuap, berbohong, beralasan norak, itu sih hak anda menilai saya.. sah sah saja kok..

memang kerjaan kalian cuman bisa menilai orang lain kan daripada menilai diri sendiri.. ajaran agama anda SUDAH BENAR ATAU BELUM? SUDAH DIAMALKAN ATAU BELUM? ANDA SUDAH MERASA LEBIH MULIA ATAU BELUM?

kalau anda menjawab, BENAR, SUDAH, SUDAH, berarti anda semua BOHONG! (sekarang yang taqiyya tuh siapa?)

****OOT JUNK DELETED****
bung joker, silahkan anda lanjutin dulu.. tenang saja, saya akan balik lagi kesini kok (kalo Allah masih memberi saya umur panjang)..
bung joker, percayalah, ALLAH BERSAMA ANDA! (jgn lupa basmalah dulu)..
dan yang lain, tunggu kelanjutan dari saya..

~peace~
User avatar
Andhika Muslim
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby M-SAW » Mon Oct 13, 2008 10:25 am

ok ANDHIKA MUSLIM
saya dan rekan2 kafir lain akan MENUNGGU KEDATANGAN anda.
silahkan lanjutkan dahulu debat anda dgn bg AAA

si joker tidak ada hubungannya dgn topik ini,saya sudah buat topik khusus untuk si joker.

btw..saya juga mengundang anda disini membahas hal yg berbeda :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=


dan jangan lupa,,yang kita bahas hal dibawha ini,jangan OOT kemana2 ocree :P:P

Andhika Muslim wrote:bismillahirrahmanirrahim,.

aduh, maaf bung muhammad saw.. bukannya mau ninggalin proyek, tapi saya lagi fokus ke proyek yang sebelum anda mengajak saya dalam proyek ini.. proyeknya di sini:
muhammad saw lebih ... dari ....
[url]
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... &start=360[/url]
saya pengen juga ngelanjutin ni proyek, tapi udah duluan di proyek itu.. saya cape juga ngepost ke topik ini, topik itu, dll...

kalo yang di topik Allah vs YAUHU karena emang iseng aja nampil di situ sembari ngisi waktu kosong (soalnya ga begitu diseriusin..)

jadi, terusin dulu deh ama yang lain, tar insya Allah saya lanjutin lagi..

sekali lagi mohon maaf ya bung..

salam..

:)
begitu ya
bukankah ini PROYEK pertama anda?.
sedangkan di topik allah vs yauhu kan anda sendiri yang datang.
kalau disini kan anda datang karena SAYA UNDANG :).
topik ini saya bangun justru untuk MEMBUNGKAM mulut besar anda :)

ANEH sekali...


Awalnya anda begitu BERSEMANGAT memberi KULIAH PANJANG LEBAR,sampai akhirnya anda KEPENTOK maslah dibawah ini,saya ulangin lagi untuk merefresh anda :)

===

SEBAB MUSABAB guru kuliah ANDHIKA MUSLIM memilih LARIdari topik ini antara lain :[/color]
dia KALAH refrensi ama saya,jadi DIA tidak bisa lagi ASAL CUAP2,karena APAPUN cuap annya PASTI akan saya crooscheck


spt contoh dibawha ini :

MUHAMMAD SAW wrote:
Andhika Muslim wrote: buat bung muhammad saw...

inspeksi ke Yaman itu sudah berkali-kali.. SAYA GA BILANG PARA USKUP ITU MU'ALAF kan?

betul anda tidak berkata seperti itu
T
A
P
I
DOkumen yang lebih dipercayai berkata spt dibawah ini :
[color=red]Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanay MASUK islam pada hari yang sama

Image

gimana udah dibaca yg digaris bawaHI merah?

Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama
dgn mengikuti teori ente bahwa NAJRAN = YAMAN maka berarti termasuk lah didalamnya kaum NASRANI NAJRAN masuk islam semuanya :):)


siapa yang lebih DIPERCAYAI ???
kata2 anda TANPA bukti otentik
A
T
A
U
DOkumen surat islam tsb?


saya hanya bilang, rakyat Yaman KEBANYAKAN masuk Islam.. masuknya mereka ke agama Islam juga bertahap, mulai dari musim haji dimana mereka mendengar agama baru di tanah 'Arab...

ok
mana BUKTI kalau Rakyat YAMAN kebanyakan masuk ISLAM masuknya mereka ke agama Islam juga bertahap, mulai dari musim haji dimana mereka mendengar agama baru di tanah 'Arab

bukti dari saya justru SEMUA RAKYAT YAMAN masuk islam
baca lagi bukti diatas tsb ]
"Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama"



kita bahas dulu yang ini biar lebih enak :)

pertanyaan :
mana yang lebih valid
KLAIM ANDHIKA :

    inspeksi ke Yaman itu sudah berkali-kali.. SAYA GA BILANG PARA USKUP ITU MU'ALAF kan?..

    saya hanya bilang, rakyat Yaman KEBANYAKAN masuk Islam.. masuknya mereka ke agama Islam juga bertahap, mulai dari musim haji dimana mereka mendengar agama baru di tanah 'Arab...

a
t
a
u

Klaim saya berdasrakan literarut MUSLIM sendiri :
    "Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama"

nb : andhika,, TOLONG ente sertakan dokumen islami yang mendukung argumen anda,saya takut argumen anda cuyman cuap2 tanpa dukungan refrensi islami

mari kita liat bagaimana si andhika akan ngalor ngidul karena NGOTOT menyamakan kalau NAJRAN = YAMAN
:)

kalau si andhika TETAP ngoto bahwa NAJARAN = YAMAN.
maka ini akan KONTRADIKSI

spt diliat diatas,baca algi surat rasul utk yaman :

"Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama"

nah kalau mengikuti teori LEMAH si andhika bahwa najran = YAMAN,maka otomatis semua penduduk NAJRAN pasti sudah Mualaf pada hari yang sama
bukan begitu para pembaca??? :)

T
A
P
I

anehnya,,kenapa tiba2 sang RASUL malah ngirim surat ke kaum najran bunyinya begini :

loh kok dikirim ke USKUP???????????


Image

USKUP mana?
bukankah kalau mengikuti teori andhika..bahwa najaran = yaman,berarti semua orang najran harusnya sudah MUALAF semua dong

heheheh
jadi KONTRADIKSI sendiri teori si andhika :)

sednakan teori yang saya bangun adalah :

yaman itu cuman sebatas/sebesar KOTA.kemungkinan Kota Sanaa`(ibukota yaman sekarang).
sehingga maksud surat untuk yaman :

"Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama"

maksudnya ,,hanya PENDUDUK di kota tsb(sanaa) yang masuk islam,dan ini logis sekali.
JUSTRU TIDAK LOGIS KALAU kita bayangkan maksudnyA NEGARA YAMAN skrg.,.walhhhhhhhhhhh..negara yaman itu SEGEDE pulau jawa loh !!!!..apa mungkin dalam sehari penduduk jawa MUALAF semua???
jaman belom ada SMS/internetan [email protected]#1
JADI si ALI MEMBACAKAN SURATNYA CONTOH DI jakarta,DAN DALAM SEHARI SMEUA PENDUDUK PULAU JAWA JADI MUALAF SEMUA

TIDAK LOGIS BUKAN??????????


kembali ke NAJRAN :)
jarak kota NAJRAN dari kota sanaa = 240 km.dan NAJRAN otomatis belum pernah mendapat SURAT sejenis :),sat ini NAJARAN masih INDEPENDENT,tidak berada dibawaha NAUNGAN DAULAH ISLAMIYAH.

nah setelah penaklukan yaman(kota sanaa) ini lah ,lalu rasul mengirimkan surat untuk USKUP di najran.

bagaimana pembaca?
KLOP kan :)





Sayang sekali,,setelah 3 hari berjibaku,ternyata si ANDHIKA tidak dapat MEMENUHI permintaan saya,dan memilih MUNDUR dgn cara :
"
aduh, maaf bung muhammad saw.. bukannya mau ninggalin proyek, tapi saya lagi fokus ke proyek yang sebelum anda mengajak saya dalam proyek ini.. proyeknya di sini:

saya pengen juga ngelanjutin ni proyek, tapi udah duluan di proyek itu.. saya cape juga ngepost ke topik ini, topik itu, dll...
"

hauh auh hahahahahahahah hahahahah

NB : andhika,, jelas saja TIDAK ada seorang muslim pun yang BERANI membantu anda
kenapa?
bukan akrena ILMU saya hebat
T
A
P
I
karena banyak muslim 2 lain yang sadar,kalau NAJRAN bukan berarti negara YAMAN
itu inti PEMELINTIRAN yang anda lakukan
dan isi surat untuk USKUP itu emang bermaksud KERAS ,bukan sekedar kewajiban warga negar spt kliam ente[/quote]
Last edited by M-SAW on Thu Oct 16, 2008 5:45 pm, edited 1 time in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Mon Oct 13, 2008 11:33 am

oiya ANDHIKA...
kira2 BERAPA lama kami harus menunggu?
1 minggu?
1 bulan?
1 tahun?
pls kasih konfirmasinya dunk
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Mon Oct 13, 2008 12:22 pm

liat perbedaab kata si andhika hanya dalam 24 jam :
awalnya :

Andhika Muslim wrote:hahaha,

bung muhammad saw, bung ahmad doni, bung moh_mad007, dll sudah pada menghujat saya..

bung-bung di atas, sabarlah, justru saya yang akan bungkam mulut anda..

bung AAA menantang saya membuat tabel, sedangkan anda (bung muhammad saw) hanya mengajak saya berdebat.. ya saya jawab tantangan AAA dulu dong
, dikit lagi kelar kok, ntar saya kesini lagi..

terserah anda sekalian sih berpikir saya keceret-ceret, kocar-kacir, cuap-cuap, berbohong, beralasan norak, itu sih hak anda menilai saya.. sah sah saja kok..



lalu sekarang beda lagi :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 260#414260

dikit lagi kelar????

tapi kok ...

Andhika Muslim wrote:satu lagi:

buat mas muhammad saw, silahkan juga bergabung di topik yang akan dibuat mas Hillman ini.. kita bisa lanjutkan tinjauan Islam dan Nasrani di sana.....

mengenai tabel dari mas AAA, saya pending dulu, buat serius menghadapi UTS..


hmmm beginilah MENTAL lawan debat saay ternyata :(:(:(
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Andhika Muslim » Mon Oct 13, 2008 1:34 pm

kan meniru-niru Bangsa Israel yang suka muter-muter, hehehe..
User avatar
Andhika Muslim
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby mey » Mon Oct 13, 2008 3:02 pm

Andhika Muslim wrote:kan meniru-niru Bangsa Israel yang suka muter-muter, hehehe..


ngalor ngidul teruslah om, seluruh pemirsa jadi saksi kok.. :wink:
mey
 
Posts: 443
Joined: Mon Sep 01, 2008 3:54 pm

Postby infidel » Mon Oct 13, 2008 5:26 pm

Andhika Muslim wrote:hahaha,

bung muhammad saw, bung ahmad doni, bung moh_mad007, dll sudah pada menghujat saya..

bung-bung di atas, sabarlah, justru saya yang akan bungkam mulut anda..
...
sudah baca Alkitab belum? saya sih udah khatam, agama anda juga taqiyya kok (kalo anda beriman pada Paulus), Paulus pernah mengirim surat kepada jama'ah di Roma:

"Kalau KARENA DUSTAKU kerajaan Allah SEMAKIN BERKEMBANG, KENAPA AKU MASIH DIHUKUMI SEBAGAI ORANG YANG BERDOSA?" (Roma 3:7)

NB: semut di lubang hidung orang lain yang jauh keliatan jelas, alkitab di depan mata sendiri ga keliatan...
...
dan yang lain, tunggu kelanjutan dari saya..

~peace~


Saya kira Anda adalah Muslim yang beretika, sopan, konsisten dan fair, ternyata sama saja... :roll:

kalo kevevet, ya jurus penggal ayat keluar deh...
Hati2 lho, ntar ada kafir yang bikin topik baru soal pernyataan anda tentang ayat itu. :roll:
Ntar Mas Andhika sendiri yang makin repot...
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Postby M-SAW » Mon Oct 13, 2008 6:47 pm

mey wrote:
Andhika Muslim wrote:kan meniru-niru Bangsa Israel yang suka muter-muter, hehehe..


ngalor ngidul teruslah om, seluruh pemirsa jadi saksi kok.. :wink:
yuq betul.smakin bnyk yg liat tingkah si andhika justru smakin baik.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Andhika Muslim » Tue Oct 14, 2008 11:09 am

bismillahirrahmanirrahim,



bung infidel,

bukankah yang sering memenggal ayat, menafsirkan seenak udel, dan membuat kesimpulan akhir itu anda sekalian kan?

saya hanya membuktikan dari penghinaan kalian kepada saya seakan-akan kalian sudah murni bersih, coba anda perhatikan ayat Roma di atas dengan teliti..




bung MSAW, saya lanjut..

tapi sebelum membahas lebih jauh, saya sangat menginginkan ANDA MEMBACA TULISAN 'ARAB SURAT NABI KEPADA USKUP NAJRAN TERSEBUT DENGAN CARA DISALIN KE DALAM HURUF LATIN..

misalnya:

مِنْ مُحَمَّدٕ رَسُوْلِ اﷲِ، إلَى هِرَقِّ العَظِيْمِ الرُّوْمِ

benar jika ditulis:

min Muhammadin Rasuulillaah (i), ilaa Hiraqqil 'Azhiimir Ruum (i),

min Muhammadin Rosuulillaah (i), ilaa Hiroqqil 'Azhiimir Ruum (i)


salah jika ditulis:

meen Muhammadeen Rasoolillahi, ila Hiraqi Al Azeemi Al Rumi,

min muhammadin rasulillahi ila hiraqi al azimi al rumi,


benar tapi salah jika ditulis (sesuai ejaan Depag):

min Muhammadin Râsūlillāh (i), ila Hirâqqîl 'Ażīmil-Rūm (i),


(jadi maksud saya sesuai makhraj-nya)






maaf OOT,

sebelumnya di sebuah topik, MSAW menantang saya untuk membuktikan bahwa penafsiran beliau ini salah..

dalam ilmu tafsir, paling dasar, adalah BISA MEMBACA HURUF 'ARAB..




silahkan..

buat mbak mey, bung infidel, bung ahmad_doni, bung moh_mad007, dll, juga boleh (kalo mampuu..)

kalau sudah bisa menuliskan latinnya, baru kita mulai pembahasan Najran SECARA TAFSIRUL HADITS..



NB: Allah melihat anda bung MSAW, jadi sebaiknya jangan coba-coba meminta tolong orang lain yang bisa membaca tulisan 'Arab, jika tidak bisa, katakan saja, saya akan cancel ujian tulis ini, tapi dengan catatan, JANGAN SEKALI-KALI LAGI ANDA MENAFSIRKAN SESUATU DI MANA ANDA BUKAN AHLINYA...
User avatar
Andhika Muslim
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby Andhika Muslim » Tue Oct 14, 2008 11:21 am

nih, saya bantu sedikit, pembuka surat Nabi yang paling atas tulisan latinnya:

min Muhammadin Rasuulillaahi ilaa Asaaqafati Najraan (a):

(Dari Muhammad Utusan Allah kepada Uskup-uskup Najran)

silahkan lanjutkan..
User avatar
Andhika Muslim
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby M-SAW » Tue Oct 14, 2008 11:33 am

betul bg andhika.kita harus berpatokan pada b.arab.

dan saya percayakan hal tsb kepada penerjemah muslim di buku tsb.


JADI walaupun saya **** b.arab tp saya percaya dgn kualitas terjemahan dari pihak muslim sendiri.

saya tdk pernah merubah apalagi memelintir terjemahan indo nya.
makanya saya scan langsung .

kalau ada terjemahan surat najran yg salah.tolong jgn katakan saya menafsirkan nya yg salah.

skali lg sy ktakan saya tdk pernah membuat tafsiran baru.

justru anda yg membuat tafsiran baru spt yg lg saya tagih.

saya disini cuman menscan terjemahan dari muslim indo.

btw kapan kau lunasi pr tafsiran ttg najran tsb ? atau kau mau mut er2 dgn syarat hrs bisa b.arab? hahahaha
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby infidel » Tue Oct 14, 2008 11:41 am

Andhika Muslim wrote:bismillahirrahmanirrahim,



bung infidel,

bukankah yang sering memenggal ayat, menafsirkan seenak udel, dan membuat kesimpulan akhir itu anda sekalian kan?

saya hanya membuktikan dari penghinaan kalian kepada saya seakan-akan kalian sudah murni bersih, coba anda perhatikan ayat Roma di atas dengan teliti...


Saya kira tidak. Ayat2 Quran memang sepotong2, tak tersusun secara kronologis dan tak beraturan, disusun hanya berdasarkan panjang suranya.
Sura yg terakhir turun malah ditempatkan sebagai sura ke-9.

Saya sudah baca dengan teliti, silakan Anda baca ayat berikutnya, ayat ke-8.
Dan jangan bilang ayat itu berbeda perikop dengan ayat 7.

Tidak usah diposting di sini, tanyalah pada hati nurani Anda sendiri, sudahkah sebegitunyakah Anda tak menghargai lagi kejujuran hanya untuk sekedar membenarkan ajaran Islam?
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Postby M-SAW » Tue Oct 14, 2008 11:51 am

Pls jgn oot ke bibel.maaf.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Andhika Muslim » Tue Oct 14, 2008 12:18 pm

bung MSAW..

saya membenarkan terjemahan surat tersebut.. tapi bukan masalah percaya pada terjemahan atau tidak..

jika saya non-muslim dan tidak paham bahasa 'Arab, saya akan melihat surat itu lalu membuat KESIMPULAN AWAL bahwa Islam adalah agama yang tidak toleran dan membalas air tuba buat Nasrani yang memberikan susu..

tapi perlu dipahami, saya akan mencari-cari DASAR PEMIKIRAN SURAT ITU..

bagaimana caranya?

Hadits..

lalu bagaimana caranya membaca hadits? apakah dengan melihat terjemahan selesai?

Tidak, tapi memahami SETIIIAAAP KATA YANG MENJADI UNSUR NASH..




sebaiknya, bagaimana jika anda berpedoman pada ajaran Paulus:

"Ujilah segala sesuatu dan peganglah dengan baik!" (1 Tesalonika 5:21)



jadi, ada baiknya diuji dulu..
bukan masalah terjemahannya..

skali lg sy ktakan saya tdk pernah membuat tafsiran baru.


tapi kalo ga salah liat di topik lain (saya lupa topiknya), anda menantang saya:

"buktikan penafsiran saya itu salah"

atau mungkin saya salah baca..





baiknya, anda lihat daftar pustaka buku itu, tapi yang paling pasti adalah MEMPELAJARI HADITS YANG BERKAITAN DENGAN NAJRAN..

buku-buku buatan Islam pasti tidak terlepas dari Al-Qur'an atau Al-Hadits..

nah, coba anda lihat dulu.. jika sudah, konfirmasi lagi, saya mulai debatnya.. sebab saya malas berdebat dengan orang yang tidak memahami, sebab yang ada hanya hawa nafsu untuk menjatuhkan bukan mencari kebenaran..

kecuali jika anda bertanya bukan berdebat..




satu contoh permisalan, mempelajari Ilmu Fisika pastinya anda HARUS mempelajari teori dasarnya, mulai dari Matematika, Eksperimen Instrumental, Hukum-hukum Fisika, sampai Sejarah-sejarahnya...







bung infidel, yuk kita ngobrol-ngobrol lagi di topik lain, benarkah pernyataan anda ayat Qur'an sepotong-potong, tak tersusun kronologis, tak beraturan, dan disusun berdasarkan panjang suratnya? tapi hanya kita berdua lho supaya ga ada yang gangguin..

ups, darimana statement anda bahwa AYAT TERAKHIR ADALAH SURAT KE-SEMBILAN (AT-TAUBAH)?

boleh juga nih obrol-obrol, ayat Qur'an bukan turun per surat tapi per ayat bung, yuk keluarkan dalil-dalilnya di lain topik (tar MSAW marah lagi)..

yap, ayat 8 pun masih banyak kejanggalan..




pembenaran apa? semua ada ilmunya kok..
anda pun sepertinya tidak memahami taqiyyah, pokoknya segala kebohongan dengan tujuan kebenaran adalah taqiyyah (padahal bukan).. boleh juga tuh diomong-omongin..
User avatar
Andhika Muslim
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby moh_mad007 » Tue Oct 14, 2008 12:58 pm

Andhika Muslim wrote:bung MSAW..

saya membenarkan terjemahan surat tersebut.. tapi bukan masalah percaya pada terjemahan atau tidak..

jika saya non-muslim dan tidak paham bahasa 'Arab, saya akan melihat surat itu lalu membuat KESIMPULAN AWAL bahwa Islam adalah agama yang tidak toleran dan membalas air tuba buat Nasrani yang memberikan susu..

tapi perlu dipahami, saya akan mencari-cari DASAR PEMIKIRAN SURAT ITU..

bagaimana caranya?

Hadits..

lalu bagaimana caranya membaca hadits? apakah dengan melihat terjemahan selesai?

Tidak, tapi memahami SETIIIAAAP KATA YANG MENJADI UNSUR NASH..




sebaiknya, bagaimana jika anda berpedoman pada ajaran Paulus:

"Ujilah segala sesuatu dan peganglah dengan baik!" (1 Tesalonika 5:21)



jadi, ada baiknya diuji dulu..
bukan masalah terjemahannya..

skali lg sy ktakan saya tdk pernah membuat tafsiran baru.


tapi kalo ga salah liat di topik lain (saya lupa topiknya), anda menantang saya:

"buktikan penafsiran saya itu salah"

atau mungkin saya salah baca..





baiknya, anda lihat daftar pustaka buku itu, tapi yang paling pasti adalah MEMPELAJARI HADITS YANG BERKAITAN DENGAN NAJRAN..

buku-buku buatan Islam pasti tidak terlepas dari Al-Qur'an atau Al-Hadits..

nah, coba anda lihat dulu.. jika sudah, konfirmasi lagi, saya mulai debatnya.. sebab saya malas berdebat dengan orang yang tidak memahami, sebab yang ada hanya hawa nafsu untuk menjatuhkan bukan mencari kebenaran..

kecuali jika anda bertanya bukan berdebat..




satu contoh permisalan, mempelajari Ilmu Fisika pastinya anda HARUS mempelajari teori dasarnya, mulai dari Matematika, Eksperimen Instrumental, Hukum-hukum Fisika, sampai Sejarah-sejarahnya...







bung infidel, yuk kita ngobrol-ngobrol lagi di topik lain, benarkah pernyataan anda ayat Qur'an sepotong-potong, tak tersusun kronologis, tak beraturan, dan disusun berdasarkan panjang suratnya? tapi hanya kita berdua lho supaya ga ada yang gangguin..

ups, darimana statement anda bahwa AYAT TERAKHIR ADALAH SURAT KE-SEMBILAN (AT-TAUBAH)?

boleh juga nih obrol-obrol, ayat Qur'an bukan turun per surat tapi per ayat bung, yuk keluarkan dalil-dalilnya di lain topik (tar MSAW marah lagi)..

yap, ayat 8 pun masih banyak kejanggalan..




pembenaran apa? semua ada ilmunya kok..
anda pun sepertinya tidak memahami taqiyyah, pokoknya segala kebohongan dengan tujuan kebenaran adalah taqiyyah (padahal bukan).. boleh juga tuh diomong-omongin..


NAH...INI YG NAMANYA MUTER2 , FOKUS ke TOPIC LAH!!!!

MUSLIM MEMANG SULIT UNTUK MENGAKUI KESALAHANNYA!!!!

MAKANYA MANA ADA MUSLIM YG BISA PINTER??? DODOOOLLLL SMUA!!! :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby sinar » Tue Oct 14, 2008 1:06 pm

Om Senang wrote:thread ini sudah Om bookmark sebagai resource penting yang akan Om terbitkan dalam blog.

Terima kasih banyak kepada MUHAMMADSAW

Ndak ada lisensi khan?


Om, kasih dong link2 yang udah di bookmark, soalnya artikel disini buanyak banget, jadi buat yang ga punya banyak waktu bisa baca secepatnya.
User avatar
sinar
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby M-SAW » Tue Oct 14, 2008 3:11 pm

andhika.udah kelar a
cara muter2nya? kalo udah back to topic yuk.

tugas anda adalah mencari hadits2/refrensi xg mendukung argumen anda di bwh ini.
biar pembaca bisa menilai refrensi siapa yg lbh unggul.

Kalau Tidak ada refrensi dari hadits,dari KITAB SIRAH nabi juga gpp

Kalau tidak ada juga refrensi dari Kitab sirah nabi,dari PENULIS BUKU ISLAM asal Luar negri deh.

kalau tidak ada juga refrensi buku islam luar negri,baiklah..beri kan saja refrensi dari buku islam lokal
.


ini tugas ente bang andhika. perhatikan yang berwarna IJO :)

Andhika Muslim wrote: buat bung muhammad saw...

inspeksi ke Yaman itu sudah berkali-kali.. SAYA GA BILANG PARA USKUP ITU MU'ALAF kan?

betul anda tidak berkata seperti itu
T
A
P
I
DOkumen yang lebih dipercayai berkata spt dibawah ini :
Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanay MASUK islam pada hari yang sama

Image

gimana udah dibaca yg digaris bawaHI merah?

Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama
dgn mengikuti teori ente bahwa NAJRAN = YAMAN maka berarti termasuk lah didalamnya kaum NASRANI NAJRAN masuk islam semuanya :):)


siapa yang lebih DIPERCAYAI ???
kata2 anda TANPA bukti otentik
A
T
A
U
DOkumen surat islam tsb?



saya hanya bilang, rakyat Yaman KEBANYAKAN masuk Islam.. masuknya mereka ke agama Islam juga bertahap, mulai dari musim haji dimana mereka mendengar agama baru di tanah 'Arab...

ok
mana BUKTI kalau Rakyat YAMAN kebanyakan masuk ISLAM masuknya mereka ke agama Islam juga bertahap, mulai dari musim haji dimana mereka mendengar agama baru di tanah 'Arab

bukti dari saya justru SEMUA RAKYAT YAMAN masuk islam SEKALIGUS,bukan BERTAHAP
baca lagi bukti diatas tsb ]
"Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama"



kita bahas dulu yang ini biar lebih enak :)

pertanyaan :
mana yang lebih valid

KLAIM ANDHIKA :

    inspeksi ke Yaman itu sudah berkali-kali.. SAYA GA BILANG PARA USKUP ITU MU'ALAF kan?..

    saya hanya bilang, rakyat Yaman KEBANYAKAN masuk Islam.. masuknya mereka ke agama Islam juga bertahap, mulai dari musim haji dimana mereka mendengar agama baru di tanah 'Arab...

a
t
a
u

Klaim netter MSAW
    klaim saya berdasrakan literarut MUSLIM sendiri :
      "Ali membacakan surat rasul kepada penduduk YAMAN,dan semuanya MASUK islam pada hari yang sama"



nb : andhika,, TOLONG ente sertakan dokumen islami yang mendukung argumen anda,saya takut argumen anda cuyman cuap2 tanpa dukungan refrensi islami

mari kita liat bagaimana si andhika akan ngaloir ngidul karena NGOTOTmenyakmakan kalau NAJRAN = YAMAN
:)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby M-SAW » Wed Oct 15, 2008 9:26 am

lah..belum dilunasi juga UTANG si andhika ini
:P:P
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby HILLMAN » Wed Oct 15, 2008 9:37 am

Saya sedang cari waktu untuk membeli bukunya mas SAW, penasaran :)

Wassalam
User avatar
HILLMAN
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

PreviousNext

Return to Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron