.

BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Pembahasan tentang buku² Islam yang tersedia di berbagai toko buku di Indonesia. Isi buku² ini membenarkan penjelasan FFIndonesia tentang wajah Islam dan ajaran Muhammad yang sebenarnya.

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby doramma » Thu Nov 11, 2010 2:39 pm

ada yg masih belum jelas?
doramma
 
Posts: 554
Joined: Tue Nov 02, 2010 11:17 am

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby poligami » Thu Nov 11, 2010 3:53 pm

INGAT..!!!
ADIL BUKAN SYARAT BERPOLIGAMI..!!!

Image

klik=>Izin Istri BUKAN Syarat Untuk Berpoligami!!! :vom:


:turban:
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby doramma » Fri Nov 12, 2010 1:27 am

Jangan MENAMBAH-nambahi ayat quran dengan kalimat apapun. jelas sekali di qs 4 syarat poligami adalah harus bisa ADIL titik. qs 4:129 juga MELARANG poligami karena manusia tak akan pernah bisa adil. Allah hanya mengampuni dosa ketidakadilan itu u/ kondisi darurat saja. 1)sdh terlanjur poligami sblm turun ayat ini 2)byk wanita yg butuh mahram,pd saat pasca perang,polulasi wanita lbh besar,istri rela krn mandul atau sakit tdk bs melayani nafkah bathin. baru dosa ketdkadilannya diampuni.
doramma
 
Posts: 554
Joined: Tue Nov 02, 2010 11:17 am

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Fri Nov 12, 2010 6:29 am

Penjelasan bro ramon sudah sangat jelas bahwa islam sangat mendukung poligami.
Adil bukanlah syarat poligami.

Dan buku di halaman satu sudah membuka mata kita bahwa islam mengajarkan sesuatu yang sebenarnya sangat menyakiti perempuan.
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby I Want You » Fri Nov 12, 2010 10:43 am

Bang M.SAW kemana ya ? isi bukunya kok ngk di lanjutttt ????????? :stun: :stun: :stun: :stun:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby key » Fri Nov 12, 2010 2:53 pm

baca an nisaa syaratnya harus bisa adil TITIK jd jgn ditambah2i ayat Allah itu dg tangan kotor manusia.
User avatar
key
 
Posts: 106
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:13 pm

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Fri Nov 12, 2010 7:48 pm

key wrote:baca an nisaa syaratnya harus bisa adil TITIK jd jgn ditambah2i ayat Allah itu dg tangan kotor manusia.


dorammma wrote:yup,memangnya injil yg cukup dgn terjemahan,yg diedit-edit pula oleh tangan2 kotor manusia,ditambah-tambah kata-katanya,sehingga menyimpang dari makna yang sebenarnya.


Hahaha... bersatu kita teguh, bercerai ... ya kawin lagi..
Bawa ke sini semua kloninganmu dorama, selama masih culun2 kayak kamu, kita makin terbahak bahak huahaha... :rolling:

Ok, kita lanjut,
    An-Nisa (4) No. Ayat : : 3

    وَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تُقْسِطُواْ فِي الْيَتَامَى فَانكِحُواْ مَا طَابَ لَكُم مِّنَ النِّسَاء مَثْنَى وَثُلاَثَ وَرُبَاعَ فَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تَعْدِلُواْ فَوَاحِدَةً أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ذَلِكَ أَدْنَى أَلاَّ تَعُولُواْ

    4.3. Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil , maka (kawinilah) seorang saja , atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

Yang mana syarat adil itu?
Kalimat yg ini :
a. "Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap ( hak-hak) perempuan yang yatim ( bilamana kamu mengawininya ) , maka kawinilah wanita - wanita ( lain ) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat."

Atau yang ini ?
b. "Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil , maka ( kawinilah ) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya ."

silllaken dorammma... ih kkkok sayyya jadddi ikkkut2an gagggap kayyyak dorammma ? :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Sat Nov 13, 2010 7:38 am

Baca lagggi dodddol!
Dorammma sudah berannni fitnah muhammmad !!!
Yang mannna syarrrat adddil itu? Yang A atau B ?

(addduh... capppek ngommmong dengggan dorammma qiqiqi... :lol:)
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Sat Nov 13, 2010 8:40 am

dorammma wrote:sudah dijawab,dua-duanya plus beberapa hadist2 sahih. Lagi2 monyet kapirun asal bacot,posting disini,dimana fitnahnya?!

Jadddi omonganmu tentang adil adalah syarat poligami itu OMONG KOSONG, hasil pemikiranmu yg IQ Jongkok saja.
Jelas2 di quran : kalau takut tidak adli, kawini 2,3,4 orang wanita!
Dodol lllammma sudah memfitnah islam dan muhammmad!!! :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Sat Nov 13, 2010 9:45 am

dorammma wrote:Kamunya yg dongok gak bisa baca. qs 4:3 Larangan menikahi gadis yatim jika tujuannya u/ menguasai hartanya(tdk adil),kawini sj wanita lain 2,3 atau 4 (batas maksimal,jika kamu bisa adil),

Memelintir firman allah swt nih yee... :green:
Adanya "jika kamu takut tidak akan adil..."

dorammma wrote:tp di qs 4:129 manusia tak pernah bisa adil,mk kawini SEORANG SAJA wanita merdeka, atau kl tdk mampu,boleh kawini budakmu(dg diangkat sbg tangan kanan). Tapi yg disebut budak itu hanya tawanan perang atau hadiah budak dr kafir. paham?!


Jadi, saya perjelas :
1. Nikahi perempuan yatim (Istri = 1)
2. Takut tidak berbuat adil ? Jika YA ke nomor 3, jika TIDAK ke nomor 7
3. Nikahi 2, 3 atau 4 istri (Istri = 1 + (2, 3, atau 4) atau 2 < istri < 5)
4. Kemudian, masih takut tidak berbuat adil ? Jika YA ke nomor 5, jika TIDAK ke nomor 7
5. Nikahi 1 saja (Istri = 1 + 1 = 2) atau nikahi budak (istri > 2). Ke nomor 7
6. Kamu berani berbuat adil (istri = 1)
7. Selesai

See? Jadi jika bisa adil, justru istri hanya 1 (satu)
Kalo takut adil, boleh beristri buaaanyak bo!
Baca flow chart-nya dgn benar yah! Mmmuach ! :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby karaskalo » Sat Nov 13, 2010 12:55 pm

dorammma wrote:Baca QS itu secara menyeluruh! QS 4:3 dan 129.
bla..bla...bla....
4. Nikahilah budakmu (dengan mengangkatnya menjadi tangan kanan)
.

Paham?!


paham pak ustadz :finga:

Image
karaskalo
 
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Sat Nov 13, 2010 1:02 pm

dorammma wrote:Baca QS itu secara menyeluruh! QS 4:3 dan 129.
bla..bla...bla....
4. Nikahilah budakmu (dengan mengangkatnya menjadi tangan kanan)
.

Paham?!


karaskalo wrote:paham pak ustadz :finga:

Image

Pahaaam juga pak ustttadz.. hahaha... :rolling:


:axe: :axe: :axe:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby angky » Sat Nov 13, 2010 1:07 pm

dorammma wrote:Baca QS itu secara menyeluruh! QS 4:3 dan 129.

1. Kamu akan menikahi wanita yatim. Apa kamu adil? Menikahinya bukan krn mau menguasai hartanya? Jika TIDAK adil,
2. Menikahlah dengan wanita non yatim, bahkan boleh lebih dari 1, maksimal 4, jika kau bisa adil. Padahal manusia tak akan pernah bisa adil, sehingga jawabannya adalah TIDAK
3. Oleh karena itu nikahilah 1 orang wanita non yatim merdeka. Jika kau tak mampu membayar maharnya, maka
4. Nikahilah budakmu (dengan mengangkatnya menjadi tangan kanan).

Paham?!


dorama aka tuanku aka doramma makin ngaco aja dalam membela agamanya. Coba kamu bilang poin no 2 tersebut ke orang orang berikut :

1. Nabi m saw ( ehhh maaf, ngga mungkin lagi ya :lol: )
2.TIffatul sembiring,aa gym,zainudin mz,habib riziek, terutama ke si riziek deh.

Poin 4 : :stun:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Sat Nov 13, 2010 1:25 pm

dorammma wrote:??? Baca tuh trit Fakhour murtad.

ttg nabi, ada aturan khusus qs 33:50, karena ada hikmah disetiap pernikahan nabi

Eiits... jangan OOT..! =;

Lanjut deh, bahas syarat adil dalam poligami hahaha... :green:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby key » Tue Nov 16, 2010 6:35 pm

Aturan nabi memang ada yang berbeda dgn manusia biasa, karena nabi menyandang tugas tertentu tak seperti manusia biasa.

ttg aturan poligami bagi manusia biasa:

Hadis riwayat Miswar bin Makhramah ra.:
Bahwa dia pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda dari atas mimbar: Sesungguhnya keluarga Bani Hisyam bin Mughirah meminta restu kalau mereka akan menikahkan putri mereka dengan Ali bin Abu Thalib. Tentu saja aku tidak merestui, aku tidak merestui, sekali lagi aku tidak merestui kecuali jika Ali bin Abu Thalib berkenan menceraikan putriku terlebih dahulu kemudian menikahi putri mereka tersebut. Karena putriku adalah bagian dari diriku, apa yang menggangguku akan mengganggunya dan apa yang menyakitkan aku akan menyakitkan dirinya.

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 4482 atau 1418
http://hadith.al-islam.com/bayan/displa ... nd&ID=1418

alasan lebih baik poligami daripada zina juga salah besar.....hukum bagi yang belum mampu menikah adalah puasa, maka bagi yang tak mampu poligami, yang tak bisa adil, adalah berpuasa, bukan berzina, atau menyalurkan rasa kekaguman, rasa cinta dan terpesonanya terhadap wanita manapun yang menggodanya hanya kepada istrinya........adapun kondisi darurat itu adalah jika 1) istri menyetujui, ridho dan memberikan izin (dgn berbagai pertimbangan tentunya dan tanpa paksaan), jika 2) istri mandul, karena tujuan berumahtangga itu antara lain adalah untuk memperoleh keturunan (jadi jika istri tidak menyetujui, ini berarti istri yg tidak adil), 3) untuk menyelamatkan akidah, misalnya wanita tsb baru mualaf dan tak punya penghasilan dan tak punya sanak keluarga muslim yg bisa melindunginya, ini pun alternatif terakhir, dan dilakukan dalam kondisi pasca perang.....seperti yang dilakukan nabi saat itu. Nabi sama sekali tidak melakukan poligami, kecuali untuk maksud berdakwah dan atas perintah Allah....

Hadis riwayat Abdullah bin Mas`ud ra.:
Dari Alqamah ia berkata: Aku sedang berjalan bersama Abdullah di Mina lalu ia bertemu dengan Usman yang segera bangkit dan mengajaknya bicara. Usman berkata kepada Abdullah: Wahai Abu Abdurrahman, inginkah kamu kami kawinkan dengan seorang perempuan yang masih belia? Mungkin ia dapat mengingatkan kembali masa lalumu yang indah. Abdullah menjawab: Kalau kamu telah mengatakan seperti itu, maka Rasulullah saw. pun bersabda: Wahai kaum pemuda! Barang siapa di antara kamu sekalian yang sudah mampu memberi nafkah, maka hendaklah ia menikah, karena sesungguhnya menikah itu lebih dapat menahan pandangan mata dan melindungi kemaluan (alat kelamin). Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah ia berpuasa, karena puasa itu dapat menjadi penawar bagi nafsu.

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 2485
http://hadith.al-islam.com/bayan/displa ... ind&ID=792

Apabila seorang dari kamu tertarik melihat seorang perempuan dan terkesan dalam hatinya, maka hendaklah menggauli isterinya sendiri karena hal itu akan meredam gejolak dan gangguan dalam dirinya. (HR. Muslim)
http://opi.110mb.com/haditsweb/1100_had ... wanita.htm


Wanita adalah belahan separo (yang sama) dengan pria. (HR. Abu Dawud dan Ahmad)
Jelas bahwa wanita belahan separuh pria, bukan seperempat juga bukan seperdelapan pria.


Syeh Muh Abduh menyatakan, poligami adalah penyimpangan dari relasi perkawinan yang wajar dan hanya dibenarkan secara syar’i dalam keadaan darurat sosial, seperti perang, dengan syarat tidak menimbulkan kerusakan dan kezaliman
(Tafsir al-Manar, 4/287).

Nabi SAW bersabda :

"Tidak dibenarkan segala bentuk kerusakan (dharar) terhadap diri atau orang lain."
(Jâmi’a al-Ushûl, VII, 412, nomor hadis: 4926).

“Barangsiapa yang mempunyai dua istri, lalu ia lebih condong kepada salah satunya dibandingkan dengan yang lain, maka pada hari Kiamat akan datang dalam keadaan salah satu pundaknya lumpuh miring sebelah.”
(Bulughul maram , Hadits riwayat Ahmad, Abu Dawud, An-Nasa'i dan Ibnu Majah).

Poligami, papar Abduh, justru menimbulkan permusuhan, kebencian, dan pertengkaran antara para istri dan anak. Efek psikologis bagi anak-anak hasil pernikahan poligami sangat buruk: merasa tersisih, tak diperhatikan, kurang kasih sayang, dan dididik dalam suasana kebencian karena konflik itu. Suami menjadi suka berbohong dan menipu karena sifat manusia yang tidak mungkin berbuat adil. Pada akhir tafsirnya, Abduh mengatakan dengan tegas poligami haram qat’i karena syarat yang diminta adalah berbuat adil, dan itu tidak mungkin dipenuhi manusia. (lihat Muhammad Rasyîd Ridâ, Tafsir al-Manâr, Dâr al-Fikr, tt, jilid IV, hlm 347-350).

Pernyataan Abduh kembali ditegaskan dalam fatwanya tentang hukum poligami yang dimuat di majalah al-Manâr edisi 3 Maret 1927/29 Sya’ban 1345, Juz I, jilid XXVIII, yaitu poligami hukumnya haram. Adapun QS. 4:3 bukan menganjurkan poligami, tetapi justru sebaliknya harus dihindari (wa laysa fî zâlika targhîb fî al-ta’dîd bal fîhi tabghîd lahu).

Mantan Syeikh Al-Azhar ini menjelaskan tiga alasan haramnya poligami.
Pertama, syarat poligami adalah berbuat adil. Syarat ini sangat sulit dipenuhi dan hampir mustahil, sebab Allah sudah jelas mengatakan dalam QS.4:129 bahwa lelaki tidak akan mungkin berbuat adil.

Kedua, buruknya perlakuan para suami yang berpoligami terhadap para istrinya, karena mereka tidak dapat melaksanakan kewajiban untuk memberi nafkah lahir dan batin secara baik dan adil.
Ketiga, dampak psikologis anak-anak dari hasil pernikahan poligami. Mereka tumbuh dalam kebencian dan pertengkaran sebab ibu mereka bertengkar baik dengan suami atau dengan istri yang lain.

Pada akhir fatwanya ia meminta para hakim, ulama, dan pemerintah agar melarang poligami (lihat Muhammad ‘Abduh dalam al-A’mâl al-Kâmilah Lilimâm al-Syeikh Muhammad ‘Abduh, (ed.) Muhammad ‘Imârah, Kairo:Dâr al-Syurûk, 1993, Jilid II, hlm 88-93, lihat juga hlm 76-87).
User avatar
key
 
Posts: 106
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:13 pm

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Tue Nov 16, 2010 10:10 pm

poligami wrote:INGAT..!!!
ADIL BUKAN SYARAT BERPOLIGAMI..!!!

Image

klik=>Izin Istri BUKAN Syarat Untuk Berpoligami!!! :vom:


:turban:


Buat dorammma : :vom: :vom: :vom:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby mbah.erott » Tue Nov 16, 2010 10:13 pm

mbah.erott wrote:
    An-Nisa (4) No. Ayat : : 3

    وَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تُقْسِطُواْ فِي الْيَتَامَى فَانكِحُواْ مَا طَابَ لَكُم مِّنَ النِّسَاء مَثْنَى وَثُلاَثَ وَرُبَاعَ فَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تَعْدِلُواْ فَوَاحِدَةً أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ذَلِكَ أَدْنَى أَلاَّ تَعُولُواْ

    4.3. Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil , maka (kawinilah) seorang saja , atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

Yang mana syarat adil itu?
Kalimat yg ini :
a. "Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap ( hak-hak) perempuan yang yatim ( bilamana kamu mengawininya ) , maka kawinilah wanita - wanita ( lain ) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat."

Atau yang ini ?
b. "Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil , maka ( kawinilah ) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya ."

silllaken dorammma... ih kkkok sayyya jadddi ikkkut2an gagggap kayyyak dorammma ? :green:


Buat dorammma the DONKEY : :vom: :vom: :vom:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby key » Wed Nov 17, 2010 1:02 am

A dan B itu satu ayat dan satu kesatuan, bahkan Allah sudah memperingatkan jika kau takut tak bisa adil, maka kawinilah seorang saja wanita merdeka, atau jika dalam keadaan darurat pasca perang banyak budak/banyak wanita yang butuh mahram, sedangkan kamu tak mampu untuk membayar mahar wanita merdeka maka kamu boleh mengawini budakmu dengan menangkatnya menjadi tangan kanan/istri dari kalangan budak/wanita beda suku eks tawanan perang.

Jelas Islam satu-satunya agama yg menganjurkan monogami....

tak ada tambahan kata adil bukan syarat. di surah an nisaa disebutkan syaratnya harus bisa adil. Allah mengingatkan manusai tak akan pernah bisa adil, maka jika kamu takut tak bisa adil, kawinilah seorang wanita saja....
User avatar
key
 
Posts: 106
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:13 pm

Re: BUKU : ISLAM MENGGUGAT POLIGAMI (THE ONE N ONLY!!)

Postby Phoenix » Thu Jan 06, 2011 2:43 am

Oh disini toh....hahaha..gak aneh kalau km sering di ban... :rolling: lah gak ade isinya...ndak tahu deh apa kata rekan muslim kalian..hihihihi.,........km takut dipoligami kan..kayak marissa haque yg ketakutan waktu si Ikang ketempel dada si Vina.. :green: makanya bikin cerita sendiri....dimasuk-masukkin..dibuat pengertian sendiri..

Mana yg bilang monogami ya?

Lah momed mu aja emang monogami? Gitu aja deh..refot amat..LAWL!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Previous

Return to Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users