Page 1 of 1

Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Sat Nov 10, 2012 4:04 am
by ali5196
SELANDIA BARU, LUXEMBURG, JEPANG, EROPA LEBIH ISLAMI??
negara-paling-islami-arab-indonesia-atau-t46746/

NEGARA PALING ISLAMI
Oleh Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta
Sebuah penelitian sosial bertema ”How Islamic are Islamic Countries” menobatkan Selandia Baru berada di urutan pertama negara yang paling Islami di antara 208 negara, diikuti Luksemburg di urutan kedua. Sementara Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim menempati urutan ke-140.


:rolling:


http://suamigila.com/2011/11/10/how-isl ... countries/
How Islamic are Islamic Countries” menilai Selandia Baru berada di urutan pertama negara yang paling islami di antara 208 negara, diikuti Luksemburg di urutan kedua. Sementara Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim menempati urutan ke-140.

“Kehidupan sosial di Jepang lebih mencerminkan nilai-nilai Islam ketimbang yang mereka jumpai, baik di Indonesia maupun di Timur Tengah ”

Setelah ditentukan indikatornya, lalu diproyeksikan untuk menimbang kualitas keberislaman 56 negara Muslim yang menjadi anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), yang rata-rata berada di urutan ke-139 dari sebanyak 208 negara yang disurvei. :rolling:

Pernyataan serupa pernah dikemukakan Muhammad Abduh, ulama besar Mesir, setelah berkunjung ke Eropa. “Saya lebih melihat Islam di Eropa, tetapi kalo orang Muslim banyak saya temukan di dunia Arab”, katanya.

PostPosted: Sat Nov 10, 2012 4:04 am
by ali5196

Re: Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Sun Nov 11, 2012 7:37 am
by crayon-sinchan
lho katanya islami.. kok minta syariah? nanti tidak 'islami' lagi dong.. Image
hadeeh, slim2.. bukan muslim namanya ya kalau tidak asal mengklaim
kasihan, sampai negara2 orang pun diklaim.. usaha memperbaiki citra islam yg memang buruk ya slim..
tapi malah jadi bahan tertawaan.. seperti biasa
slim kalian tidak sadar ya sedang jadi bahan tertawaan seluruh dunia akhirat hehehe..
hadeeh

Re: Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Sun Nov 11, 2012 11:54 am
by Mohmed Bin Atang
jiakakaka :lol:
trid ini bikin ngakak aja..
jijay amat sama muslim yang asal main klaim sana-sini
yang islami itu yang kayak gini kalee:

Bener gak sich agame islam agame damai?

Re: Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Mon Nov 12, 2012 3:17 pm
by kotak pandora
/

NEGARA PALING ISLAMI
Oleh Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

ini nih profesor jadi profesong. akibat islam otak jadi rusak.
apa si prof waktu nulis artikel di atas ngak mikir ato gimana, padahal rektor univ islam.

kayaknya taqqiya berat nih.

PostPosted: Fri Aug 09, 2013 5:02 am
by ali5196
asdsa

Re: Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Fri Aug 09, 2013 5:12 am
by ali5196
Studi2 spt ini mengingatkan saya pada permainan ini nih: mana yg bisa masuk lingkaran? Bentuk segitiga, kotak atau lingkaran? ](*,) ](*,) ](*,) SLim slim ... mengapa kau begitu dongo yah????


Image

Negara2 KAFIR kok lebih Islami???
Mirror
Faithfreedom forum static

PostPosted: Fri Aug 09, 2013 5:27 am
by ali5196
Satu lagi Muslim DONGO yg bertanya2 mengapa kok Selandia Baru bisa lebih 'Islami' drpd negara Islam?
http://ramadan.detik.com/read/2013/08/0 ... h-refleksi

Utrecht - Ranking 1 sampai 37 ditempati negara-negara Barat, negara-negara mayoritas muslim justru terpuruk. Masyarakat muslim gagal bersungguh sungguh memahami dan mengimplementasikan ajaran Islam.

Demikian benang merah paparan Richo Wibowo, mahasiswa program doktor ilmu hukum, yang disampaikan pada tausiyah dan berbagi wawasan sosial Islam di komunitas muslim dan pelajar Indonesia pada buka puasa terakhir di Utrecht, Belanda, Rabu malam atau Kamis (8/8/2013) pagi WIB.

Membedah jurnal hasil penelitian Rehman Scheherazade S dan Hossein Askari dari George Washington University tentang Indeks Keislaman, Richo memaparkan bahwa dari 208 negara yang disusun menurut indeks ini, Selandia Baru justru berada di puncak, Belanda di urutan ke-9.

Indeks Keislaman versi Rehman dan Askari adalah metode mengukur kepatuhan terhadap prinsip-prinsip Islam dengan menggunakan empat sub-indeks yang berkaitan dengan ekonomi (wanita susah cari kerja, dianggap tidak bisa jadi leader), hukum (yg diskriminatif terhdp non-Muslim) dan pemerintahan (menganaktirikan non-mUslim), kemanusiaan (hanya muslim yg dianggap sbg manusia) dan hak-hak politik (wanita & minoritas didiskriminasi), serta hubungan internasional (asal kagak dgn yahudi).

Teks dlm warna merah dari saya, ali5196

Agama Islam antara lain menekankan tentang perlindungan hak milik pribadi (kecuali milik kafir), kepastian eksekusi kontrak (yg bisa dibatalin sesuai dgn Hudabiya), perlindungan kepada kaum miskin papa (asal Muslim), tata-pemerintahan yang baik (jabatan krn koneksi: yg paling soleh jadi kepala), hak asasi manusia (gak salah nih!) dan sebagainya.

Dari 208 yang diteliti dan disusun oleh Rehman dan Askari berdasarkan indeks tersebut ternyata negara-negara mayoritas berpenduduk muslim justru terpuruk di posisi bawah, tertinggi adalah Malaysia di urutan ke-38, sedangkan Indonesia di posisi ke-140.

"Fenomena di atas disebabkan oleh gagalnya masyarakat Islam dalam bersungguh sungguh memahami dan mengimplementasikan ajaran Islam," ujar Richo, sependapat dengan pemikiran intelektual Muslim Umer Chopra. Ini orang intelektual krn simpan otak di dengkul atau diselangkangan???

Menurut Richo, penelitian Rehman dan Askari memang tidak bertujuan untuk menjelaskan mengapa situasi di atas dapat terjadi, melainkan lebih bertujuan untuk membuat peringkat, yang kelak dapat digunakan oleh pembaca untuk melakukan refleksi apa dan mengapa negaranya berada di suatu peringkat tertentu.

Agamawan di negara-negara berpenduduk mayoritas muslim dinilai terlampau berkutat pada pencerdasan masyarakat di sektor ibadah ritual semata, namun mengabaikan aspek agama yang sifatnya sosial-substansial (yahhh .. mau sosial gimana kalo kerjaannya ngerepotin kafir mulu? Tuntut jilbab, halal food, wudhu, solat, mesjid, jam kerja disesuaikan dgn ramadan dsb ... capedeeehh!!!)

"Dengan kata lain, masalah tersebut disumbang kuat oleh kegagalan umat dalam membangun kualitas pendidikan (madrasah? :supz: ), sehingga umat terpuruk dalam aneka masalah tanpa paham dengan baik strategi dalam menghadapi masalah. Akibatnya, umat hanya berputar putar di masalah sama," imbuh Rico. ](*,) ](*,) ](*,)

Selandia Baru justru berada di puncak, Belanda di urutan ke-9.
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Fri Aug 09, 2013 5:47 pm
by qprim
Jadi pengen ikutan nimbrung di artikel yang menarik ini.
Saya quote dari link di atas:

Pengalaman UIN Jakarta
Kesimpulan penelitian di atas tak jauh berbeda dari pengalaman dan pengakuan beberapa ustaz dan kiai sepulang dari Jepang setelah kunjungan selama dua minggu di Negeri Sakura. Program ini sudah berlangsung enam tahun atas kerja sama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, dengan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.
Para ustaz dan kiai itu difasilitasi untuk melihat dari dekat kehidupan sosial di sana dan bertemu sejumlah tokoh. Setiba di Tanah Air, hampir semua mengakui bahwa kehidupan sosial di Jepang lebih mencerminkan nilai-nilai Islam ketimbang yang mereka jumpai, baik di Indonesia maupun di Timur Tengah. Masyarakat terbiasa antre, menjaga kebersihan, kejujuran, suka menolong, dan nilai-nilai Islam lain yang justru makin sulit ditemukan di Indonesia.


He2x, keliatan banget kalo kiai2x UIN itu wawasannya kurang luas. Memangnya nilai-nilai kejujuran, suka menolong, dan hal-hal baik lainnya tidak diajarkan dalam ajaran di luar islam? Bagi peradaban kafir manapun, nilai-nilai kebaikan seperti itu merupakan nilai-nilai dasar yang diajarkan dan ditanamkan kepada setiap insan kafir sejak kecil. Dan nilai ini berlaku universal, tidak ada agama atau peradaban yang cukup angkuh untuk mengklaim bahwa nilai universal ini milik mereka secara eksklusif.

Kenapa peradaban kafir bisa mengimplementasikan nilai kebaikan universal ini dengan baik dalam kehidupan sehari-hari? Kalau menurut saya, itu karena peradaban kafir memegang teguh prinsip kesetaraan dan penghormatan yang tinggi terhadap martabat manusia, tanpa kecuali, tanpa membeda-bedakan perlakuan terhadap sesama manusia hanya karena perbedaan keyakinan. Prinsip inilah yang menjadi menjadi panduan utama. Adakah ajaran islam juga seperti itu?

Contoh dari implementasi prinsip kesetaraan martabat manusia dapat dilihat pada sistem welfare state yang banyak diterapkan di negara-negara kafir yang beradab.

A welfare state is a "concept of government in which the state plays a key role in the protection and promotion of the economic and social well-being of its citizens. It is based on the principles of equality of opportunity, equitable distribution of wealth, and public responsibility for those unable to avail themselves of the minimal provisions for a good life. The general term may cover a variety of forms of economic and social organization.


Selengkapnya: http://en.wikipedia.org/wiki/Welfare_state

Kalau mau lihat implementasi yang lebih teknis, silahkan buka link berikut: http://en.wikipedia.org/wiki/Social_welfare

Itulah sebabnya kenapa kita2x di sini suka geregetan kalo liat bagaimana masyarakat Eropa kok baik sekali sama imigran2x muslim yang rese? Karena masyarakat Eropa konsisten menerapkan prinsip2x di atas. Tapi kalo saya pribadi ya, mbok liat2xlah siapa yang dibantu. Kalo sdh dibantu tapi malah ngelunjak, ya jangan diteruskan #-o.

Saya tidak setuju dengan pendapat Prof. Komarudin Hidayat atau Richo Wibowo Ph.D yang menyatakan bahwa problem di negara-negara muslim adalah pada pendidikan. Wong mereka juga menerapkan sistem pendidikan formal ala kafir kok. Jumlah muslim yang mencapai gelar Profesor atau Ph.D di berbagai disiplin ilmu juga harus diakui cukup banyak.

Justru menurut saya yang salah ada pada nilai-nilai dasar yang ditanamkan pada anak2x muslim sejak kecil. Kalau seorang anak ditanamkan ajaran bahwa manusia-manusia lain di luar agamanya adalah kelompok yang jahat dan hina, derajatnya lebih rendah dibanding derajat manusia yang seagama, maka kecil kemungkinan anak tersebut akan tumbuh dewasa sebagai manusia yang menghormati sesamanya. Tanpa kesediaan untuk saling menghormati satu sama lain, jangan harap ada tatanan sosial yang berjalan baik.

Jadi kalo masyarakat muslim ingin tatanan sosial di negaranya berjalan dengan baik, mereka harus mau berefleksi dulu, apakah ajaran yang dianutnya sepenuhnya kompatibel dengan nilai kebaikan universal?

Saya ragu ada netter muslim yang bersedia diskusi soal ini :roll:.

Negara2 KAFIR kok lebih Islami???
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Negara2 KAFIR kok lebih Islami???

PostPosted: Fri Aug 09, 2013 8:03 pm
by LFH
teganya mengatakan negara2 tsb lebih islami secara mrk tak pernah sembah batu hitam jahanam itu & mengangkat seorg psikopat sebagai nabi mrk selama ini.

kesimpulan yg fatal dari ilmuwan abal2.