.

Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Download Tulisan2 Penting tentang Islam; Website, referensi buku, artikel, latar belakang dll yang menyangkut Islam (Sunni) & Syariah.

Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby ali5196 » Fri Sep 24, 2010 8:39 pm

Is Islam About to Collapse? Egyptian Scholar Says ‘Yes’
Islam Sebentar lagi Kolaps ? Pakar Mesir mengatakan YA !
Sep 22nd 2010

Hamed Abdel-Samad dibesarkan di Mesir sebagai putera seorang imam. Ia datang ke Jerman pada usia 23, dan tinggal di Jerman selama 15 tahun belakangan ini. Ia bekerja sebagai akademisi di Erfurt dan Braunschweig dan melakukan riset di Institut bagi Sejarah dan Budaya Yahudi di University of Munich sebelum memutuskan untuk menghabiskan seluruh waktunya untuk menulis buku. Walau ia sangat kritis terhadap Islam, Abdel-Samad tidak mampu meninggalkan agamanya secara keseluruhan [''Karena ini adalah budaya saya'']. Buku barunya, "Der Untergang der islamischen Welt" ("Jatuhnya Dunia Islam") diterbitkan oleh Droemer Verlag. http://www.spiegel.de/international/zei ... 89,00.html

Ini pernyataannya yang patut diingat :
“Kebanyakan Muslim reforman membuat kesalahan, yi mereka tidak ingin mematahkan rantai yang mempersatukan sistim Islam. Mereka mencoba men-catnya dalam warna kesayangan mereka dan dengan mudah saja mereka menyebutnya ‘Reformasi’. Saya percaya bahwa sifat Quran yang tidak boleh digubris itulah yang menjadi halangan kita, dan inilah pemikiran yang harus kita tinggalkan. Tanpa perlu berpolemik atau mencoba menghancurkannya, kami hanya perlu menolak teori bahwa ini kalimatullah dan sebaliknya menyediakan aturan relevan bagi kehidupan sehari2 dlm abad 21 ini. Cara pasca-Quran ini berarti bahwa kami harus mencari penjelasan dan solusi baru bagi kehidupan kami sekarang.”



Transkrip video tsb ada di bawah ini dari TV Jerman:

[Internviewer:] Thilo Sarrazin mengakibatkan kontroversi besar di Jerman dengan mendobrak tabu paling besar dengan mengatakan bahwa imigrasi Muslim merusak negeri itu. Ternyata, ia bukan satu2nya orang yang membahas topik terlarang ini. Salah satunya adalah Hamed Abdel-Samad, warga Jerman keturunan Mesir yang mengritik budaya Islam dan menganjurkan bahwa Islam harus melepaskan diri dari kekangan yang diberlakukan buku sucinya sendiri.

Sdr Abdel-Samad, dalam buku baru ini anda meramalkan KOLAPSNYA dunia Islam. Bagaimana anda sampai pada kesimpulan bahwa satu agama dunia secara keseluruhan akan menghilang ?


Saya tidak bilang ‘menghilang.’ Saya katakan, 'KOLAPS.' Artinya, Islam tidak menawarkan solusi bagi cara hidup modern. Islam sudah kadaluwarsa, dalam proses membusuk dan runtuh. Ini loh maksud saya.

Anda secara eksplisit berbicara tentang sikap spiritual dunia Islam dan mengungkapkan mentalitas Muslim---semua Muslim---tidak lagi cocok bagi dunia modern ini.

Dlm dunia Islam, orang hidup dalam berbagai kontradiksi. Mereka suka modernitas, tapi tidak terbuk bagi pikiran bebas, kebersamaan, mempertanyakan yang suci... jadi dunia Islam selalu menyangkut dalam kepahitan dan konsumsi tanpa produktivitas.

Mengapa tidak ada orang dlm dunia Islam yg bereaksi secara produktif kreatif terhadap tantangan2 ini ?

Eh — dunia Islam khan tidak pernah menerima kenyataan bahwa mereka sudah lama kehilangan pamor kekuasaan di dunia. Tapi mereka masih saja ngotot bahwa budaya mereka paling tinggi, moral mereka paling superior, apalagi kalau dibandingkan dengan Barat. Mereka terus mempertahankan ilusi ini : Tidak ada satupun hal baik yang datang dari barat karena mereka semua kafir. Nah .. disinlah letak masalahnya !

Dulu sekali dunia Islam sempat menjadi kekuatan dunia dan semuanya tunduk pada perintahnya, tapi ini semua lewat sudah. Tapi tentunya dunia Islam tidak seluruhnya buruk, bahkan merekapun membawa banyak kebaikan.

Betul. Itu terjadi pada abad 7-11. Dunia Islam ketika itu sangat percaya diri dan terbuka pada dunia. Oleh karena itu Muslim percaya bahwa Islamlah yang memberikan mereka budaya yang tinggi ini. Saya meragukan tesis ini.

BUDAYA TINGGI INI BUKAN KARENA ISLAM, TAPI JUSTRU KARENA TOLERANSI MUSLIM DAN CAMPURAN BERBAGAI BANGSA YANG MASING2 MEMBAWA BUDAYA TINGGI MEREKA; bangsa Persia, Aram, Berber, Yahudi dan Kristen yang kesemuanya ditundukkan dan hidup dibawah kekuasaan Islam. Mereka bekerjasama dan menghasilkan budaya ini. BUKAN MUSLIM yang menghasilkannya. Buktinya adalah bahwa kota-kota pertama yang penting dalam ilmu pengetahuan Islam BUKANLAH MEKAH DAN MEDINAH, tapi Baghdad (kota Aram-Syria), Kairo (dulunya kota Koptik) dan Kórdoba (penuh dgn Kristen). Kesemuanya adalah kota-kota yang dijaman itu adalah non-Arab.

Mari kita bahas imigrasi Muslim : Ini diakui sebagai masalah di Swiss dan di Jerman misalnya. Apakah itu karena, seperti yang anda tulis dalam buku anda, Muslim punya mental manja yang tidak henti2nya menuntut ini itu ?

YA ! Ini akibat ilusi superioritas moral mereka. Mereka datang kesini, tergantung dari tanah ini, entah Jerman atau Swiss, TAPI
mereka sebenarnya benci kesumat terhadap moralitas negeri2 ini.

Bagaimana ini terwujud dalam kehidupan sehari2 ? Anda punya contoh?

Yah ... misalnya para ayah melarang puteri2 mereka berpartisipasi dalam les berenang, anak2 dijaga dari apa yang mereka anggap sebagai gaya hidup 'dekaden.' Akibatnya, ini tidak menghasilkan simbiose budaya, malah bukan masyarakat paralel tapi masyarakat2 yang asimetris (tidak simetris).

Thilo Sarrazin mengakibatkan heboh karena pemikirannya persis sama dengan anda. Apa yang membedakan anda dari Thilo ?
Kami berdua tidak dapat dibandingkan. Saya menangani budaya Islam dan kehancurannya. Thilo Sarrazin memperingatkan Jerman akan masa depannya. Menurut saya, 90% yang dikatakan Thilo adalah benar, tapi orang hanya mengkonsentrasikan diri pada ke-10% kerancuannya, saat ia berbicara tentang genetika dan intelektualitas (Yahudi).

Thilo Sarrazin mengatakan bahwa Jerman berkembang menjadi semakin **** karena meningkatnya jumlah Muslim yang **** yang harus diintegrasi.

Menurut saya, ini tidak selalu berhubungan dengan kebodohan atau intelektualitas. Ini adalah soal realitas sosial, tentang Muslim muda, kebanyakan tanpa kesempatan untuk mendapatkan pendidikan baik, tidak mampu meraih kualifikasi, sehingga mereka menjadi beban negara. Mereka tidak produktif dan masyarakat tidak dapat terus-terusan menangani ini. Ini sepenuhnya benar.

Jadi siapa yang salah ? Kebijakan integrasi jerman atau keras kepalanya Muslim …?

It does take two to tango. Mereka (??) mengatasi masalah ini dengan cara lama .. dan hasilnya inilah ... dan tentunya mereka kini mencari kambing hitam. Sarrazin boleh saja salah dalam beberapa pernyataannya, tapi ia tidak bertanggung jawab atas problema integrasi yang kita miliki sekarang ini.

Anda tidak hanya mengecam, tapi juga menawarkan solusi. Anda mengatakan bahwa tidak ada solusi lain kecuali memulai dengan jaman pasca-quran ? Anda perlu jelaskan ini. Apa itu “jaman pasca-quran”?

“Kebanyakan Muslim reforman membuat kesalahan, yi mereka tidak ingin mematahkan rantai yang mempersatukan sistim Islam. Mereka mencoba men-catnya dalam warna kesayangan mereka dan dengan mudah saja mereka menyebutnya ‘Reformasi’. Saya percaya bahwa sifat Quran yang tidak boleh digubris itulah yang menjadi halangan kita, dan inilah pemikiran yang harus kita tinggalkan. Tanpa perlu berpolemik atau mencoba menghancurkannya, kami hanya perlu menolak teori bahwa ini kalimatullah dan sebaliknya menyediakan aturan relevan bagi kehidupan sehari2 dlm abad 21 ini. Cara pasca-Quran ini berarti bahwa kami harus mencari penjelasan dan solusi baru bagi kehidupan kami sekarang.”

Anda mengatakan bahwa anda murtad dari agama ke pengetahuane. Tapi apa pesan anda bagi orang2 yang mengatakan bahwa mereka ingin percaya, mereka perlu sosok tuhan ?

Itu sih OK saja. Saya tidak mengajak orang untuk jadi atheis, saya hanya meminta bahwa mereka masing2 membatasi kepercayaan mereka pada lingkup pribadi saja, daripada memeluk agama yang cari penyakit melulu di tempat umum.

Saya menganggap anda pemikir radikal, yang bisa anda anggap positif atau negatif. Anda dibesarkan secara religius. Ayah anda seorang imam. Bgm itu mempengaruhi anda ?

Well
, saya tidak menganggap diri saya pada saat ini sebagai radikal. Dulu saya radikal, tapi sekarang saya mencoba berpikir secara rasional. Tapi saya percaya bahwa dalam dunia Islam sekarang, pemikiran rasional memang sesuatu yang radikal. Mungkin aksi memecah tabu di Barat adalah sebuah hal biasa, tapi di dunia Islam, ini sangat diperlukan. Oleh karena itulah saya memilih approach ini.

Thank you for your time.

I thank you as well.


[Interviewer:] Dan pemikiran-pemikiran Hamed Abdel-Samad ini membawa risiko. Sebuah fatwa untuk membunuhnya sudah beredar.

Image
http://www.amazon.de/gp/product/3426784 ... MYGY0319XA
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby Akukomkamu » Mon Oct 18, 2010 2:47 pm

Hamed Abdel-Samad dibesarkan di Mesir sebagai putera seorang imam. Ia datang ke Jerman pada usia 23, dan tinggal di Jerman selama 15 tahun belakangan ini. Ia bekerja sebagai akademisi di Erfurt dan Braunschweig dan melakukan riset di Institut bagi Sejarah dan Budaya Yahudi di University of Munich sebelum memutuskan untuk menghabiskan seluruh waktunya untuk menulis buku. Walau ia sangat kritis terhadap Islam, Abdel-Samad tidak mampu meninggalkan agamanya secara keseluruhan [''Karena ini adalah budaya saya'']. Buku barunya, "Der Untergang der islamischen Welt" ("Jatuhnya Dunia Islam") diterbitkan oleh Droemer Verlag.


Mengapa ?

Kasian sekali , doktrin islam emang benar2 ampuh menyandera JIWA manusia muslim!!!



Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby Ryu_ » Tue Oct 19, 2010 1:37 pm

@atas

Setubruk...eh setuju...
User avatar
Ryu_
 
Posts: 45
Joined: Thu Sep 09, 2010 12:25 pm

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby Dewa Bulan » Wed Nov 03, 2010 5:12 pm

LEBIH CEPAT HANCURNYA, LEBIH BAIK
Dewa Bulan
 
Posts: 49
Joined: Sun Nov 01, 2009 5:14 pm

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby poligami » Wed Nov 03, 2010 8:09 pm

Kalau si Hamed Abdel-Samad itu tinggal di Indonesia pasti sudah berurusan dgn FPI. O:)


Salam Poligami... :turban:
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby menikq » Mon Nov 08, 2010 9:52 pm

sebuah nubuatan yang pasti...
dunia barat (rum) akan ditaklukan dengan takbir dan tahmid...
tanda tandanya telah datang, semakin banyaknya muallaf di dunia barat =P~
User avatar
menikq
 
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2007 8:14 am
Location: yogya

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby Pembawa_Pete » Tue Nov 09, 2010 12:52 am

menikq wrote:sebuah nubuatan yang pasti...
dunia barat (rum) akan ditaklukan dengan takbir dan tahmid...
tanda tandanya telah datang, semakin banyaknya muallaf di dunia barat =P~


betul, nubuat tentang kegelapan menguasai dunia dan akhirnya kiamat itu ya?
User avatar
Pembawa_Pete
 
Posts: 765
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:26 am

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby APEL EMAS » Wed Nov 10, 2010 2:45 pm

itulah pola pikir muslim yang otaknya di benamkan di pasir...!!! pola pikir zaman jahilliyah masih di bawa bawa sampai sekarang..!!!! [-X [-X
User avatar
APEL EMAS
 
Posts: 903
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby Calo » Sun Jul 31, 2011 7:46 pm

Waduh....ane baru tau ini thread....
kalau ada netter yg tau link lainnya selain di youtube atau sempat download videonya boleh donk di upload lagi soalnya yg di YT itu udah diblokir sih :(
User avatar
Calo
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Muslim Mesir: Islam bentar lagi KOLAPS !

Postby walet » Sun Jul 31, 2011 9:26 pm

Calo wrote:Waduh....ane baru tau ini thread....
kalau ada netter yg tau link lainnya selain di youtube atau sempat download videonya boleh donk di upload lagi soalnya yg di YT itu udah diblokir sih :(



Banyak kok film tentang dia:

http://www.youtube.com/results?search_query=Hamed+Abdel-Samad+&aq=f
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am


Return to Resource Center: Hal2 PENTING ttg Islam (Sunni)



Who is online

Users browsing this forum: No registered users