.

MUSIK dilarang dalam Islam

Download Tulisan2 Penting tentang Islam; Website, referensi buku, artikel, latar belakang dll yang menyangkut Islam (Sunni) & Syariah.

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby laiyalah » Fri Apr 09, 2010 2:01 pm

bagaimana yah dengan web ini,

http://www.123muslim.com/islamic-ringtones/

udeh di larang kaga boleh musik, eh di tipi tipi malah ada iklan "kirim ke **500*90#" <------ ring back tone muslim

:-({|= :rock: :turban:
laiyalah
 
Posts: 189
Joined: Fri Nov 20, 2009 1:09 am

Postby ali5196 » Fri Jul 02, 2010 11:30 pm

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby rongrong » Sat Jul 03, 2010 9:27 am

ajaran ****, gk konsisten dan sangat jauh bisa diterima akal sehat..! :finga:
User avatar
rongrong
 
Posts: 167
Joined: Sat Jul 03, 2010 9:10 am
Location: Barat Laut sebelah Utara Timurnya Kabah

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby abdulraharja » Tue Jul 20, 2010 12:33 pm

pantesan ajah jeles klo agama sebelah memakai music sebagai puji2an kepada Tuhan.

ntar liat neh menjelang ramadan, kita liat betapa munafiknya mereka, music2 bernuansa islam pasti berkumandang di tipi2 kesayangan anda.
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby freax » Tue Jul 20, 2010 3:38 pm

ada dibahas juga sedikit di sini.
silahkan di cek. TS-nya si Khalifah Almahdi lho
apakah-musik-dan-nyanyian-itu-haram-t37572/

:rock: freax
User avatar
freax
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby freax » Tue Jul 20, 2010 8:27 pm

Stasiun Radio di Somalia Patuhi Perintah Mujahidin yang Melarang Musik
Oleh Hanin Mazaya pada Rabu 14 April 2010, 01:37 PM
MOGADISHU (Arrahmah.com) - Sebagian besar stasiun radio di Somalia telah berhenti memutar musik, mereka menuruti perintah Mujahidin Hizbul Islam yang melarang untuk memutarkan musik karena musik bukan bagian dari Islam.

Para pemilik stasiun radio mengatakan bahwa mereka mematuhi perintah tersebut karena jika tidak, mereka akan mendapat hukuman.

BBC melaporkan, perintah terbaru ini semakin menguatkan kemiripan antara Somalia dengan Afghanistan.

Beberapa waktu lalu, Mujahidin Al-Shabaab melarang penduduk Somalia menonton film dan memerintahkan laki-laki Muslim untuk memelihara janngut mereka.

Somalia tidak memiliki pemerintahan yang kuat sejak tahun 1991, dan kelompok-kelompok Islamlah yang mengontrol sebagian besar wilayah Somalia.

Saat ini pun, pemerintah transisi Somalia yang didukung dengan tentara Uni Eropa dan Uni Afrika hanya mengontrol sebagian kecil dari ibukota Somalia, Mogadishu. Mereka tidak mampu merebut wilayah yang berada di bawah kontrol mujahidin.

Pelarangan memutar musik ini telah diperintahkan 10 hari yang lalu, seluruh siaran radio yang berjumlah sekitar 15 telah mematuhinya. Hanya radio yang dikontrol oleh pemerintah transisi yang masih memutar musik.

"Kami menggunakan suara lainnya seperti suara tembakan, suara kendaraan atau kicau burung untuk menggantikan musik dan jinggle saat memulai siaran," ujar AbdullahiYasin Jama, Kepala Program di radio Tusmo.

Minggu lalu, Al-Shabaab menutup siaran radio BBC yang berada di Somalia. (haninmazaya/bbc/ansar/arrahmah.com)

http://arrahmah.com/index.php/news/read ... rang-musik
User avatar
freax
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Kanal Muh » Wed Aug 18, 2010 1:31 pm

tinggal musik kasida yang tragis. Yang nga hit-hit dalam ribuan tahun.
Kanal Muh
 
Posts: 337
Joined: Mon Jul 26, 2010 4:23 pm

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Raven_13 » Wed Oct 06, 2010 1:21 pm

Copasan dari: musik-adalah-haram-t34850/page100.html#p661149

Ada yang lagi gonggong nih...

maafsayamurtad wrote:4 All Ali Sinaers !!!

Dari ratusan posting si dulungu dan para antek2 sinaers disini saya hanya bisa menarik 3 kesimpulan (gak usah banyak2 nanti lo pada pusing)
1. Murtad (gak percaya pada Qur'an) tapi kok ngambil bahan referensi dari Qur'an n Sunnah molo ...
2. Karena lo masih percaya (karena masih menggunakan ayat Qur'an n Hadits) maka saya anggap lo masih Islam cuma mau dipermak sedikit agar pemahaman lo ttg Ayat2 n Sunnah agar pas sesuai dengan kemauan Allah dan RasulNya bukan sesuai dengan kemauan Ali Sina dan Pengikutnya.
3. Kalo murtad tulen sebaiknya anti Qur'an & Sunnah (tidak menggunakan sebagai referensi penguatan argument buatan lo) itu baru murtad sejati namanya

Hari Gini Murtad kok Masih Abal2.


Hebat yah... hanya bisa cari kesimpulan spt di atas setelah baca ratusan posting.... #-o

Hati2 pusing kalo kebanyakan baca kalimat si Oom di atas...

Salam kenal dari newbie di sini....
User avatar
Raven_13
 
Posts: 718
Joined: Wed Sep 08, 2010 11:53 pm
Location: somewhere in South East Asia...

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby maafsayamurtad » Thu Oct 07, 2010 12:08 am

Raven_13 wrote:Copasan dari: musik-adalah-haram-t34850/page100.html#p661149

Ada yang lagi gonggong nih...


Lo gak bisa bedain gonggong (guk2) dengan kalimat gw yg menggunakan bahasa manusia? Wah ... dari sini ketahuan deh ... kaloooooo :lol:

maafsayamurtad wrote:4 All Ali Sinaers !!!

Dari ratusan posting si dulungu dan para antek2 sinaers disini saya hanya bisa menarik 3 kesimpulan (gak usah banyak2 nanti lo pada pusing)
1. Murtad (gak percaya pada Qur'an) tapi kok ngambil bahan referensi dari Qur'an n Sunnah molo ...
2. Karena lo masih percaya (karena masih menggunakan ayat Qur'an n Hadits) maka saya anggap lo masih Islam cuma mau dipermak sedikit agar pemahaman lo ttg Ayat2 n Sunnah agar pas sesuai dengan kemauan Allah dan RasulNya bukan sesuai dengan kemauan Ali Sina dan Pengikutnya.
3. Kalo murtad tulen sebaiknya anti Qur'an & Sunnah (tidak menggunakan sebagai referensi penguatan argument buatan lo) itu baru murtad sejati namanya

Hari Gini Murtad kok Masih Abal2.


Raven_13 wrote:
Hebat yah... hanya bisa cari kesimpulan spt di atas setelah baca ratusan posting.... #-o

Hati2 pusing kalo kebanyakan baca kalimat si Oom di atas...

Salam kenal dari newbie di sini....


Gw gak mrasa hebad dan memang gak hebad bro, lo yg bilang gw hebad kan ? (gak tau lo iklas apa kaga)
n gak usah khawatir ... cuma 3 point ... masak segitu aja pusing kalo 3 point pusing ... ambil point ke 3 aja :) masih pusing juga? cappe dehhh [-(
maafsayamurtad
 
Posts: 58
Joined: Mon Oct 04, 2010 12:05 am

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby ionlyone » Sat Oct 23, 2010 11:04 am

islam gak melarang apa2, manusia sendiri yg malarang ini itu...
ionlyone
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Alay & Kafir » Mon Oct 25, 2010 9:57 am

ionlyone wrote:islam gak melarang apa2, manusia sendiri yg malarang ini itu...


benar, saya setuju dengan anda..
sebenarnya yg melarang adalah..

hati nurani.. hati nurani selalu melarang manusia untuk melaksanakan ajaran islam sepenuhnya, karena sangat bertentangan dengan dirinya sendiri ( hati nurani )..
Alay & Kafir
 
Posts: 97
Joined: Tue Jun 29, 2010 1:57 pm

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby ionlyone » Sun Nov 14, 2010 4:11 pm

Alay & Kafir wrote:benar, saya setuju dengan anda..
sebenarnya yg melarang adalah..

hati nurani.. hati nurani selalu melarang manusia untuk melaksanakan ajaran islam sepenuhnya, karena sangat bertentangan dengan dirinya sendiri ( hati nurani )..


tergantung pesantrennya juga dan belajar islam dari siapa, kalo blajar sendiri kaya gue mah sesusai hati nurani..
agama laen masi sama juga..
agama cuma barang konsumsi.., tergantung toko yg menjajakan dan promosi dagangannya, konsumen biasanya polos gampang dipengaruhin sama toko..
kadang gara2 si toko, barang dagangan punya image yg beda..
ionlyone
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Raven_13 » Sun May 08, 2011 4:33 pm

numpang sundul... :rofl:
User avatar
Raven_13
 
Posts: 718
Joined: Wed Sep 08, 2010 11:53 pm
Location: somewhere in South East Asia...

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Captain Pancasila » Sat Jun 11, 2011 11:01 am

Persepsi Umum Orang (termasuk Muslim), tentang Musik ---> Musik adalah semata-mata hanya untuk memberikan Kesenangan saja...

Anjuran Islam ---> Manfaatkanlah Waktu Anda untuk hal" yang berguna...

Persepsi Umum Orang tentang Hal" yg Berguna ---> Hal" yg berguna adalah Hal" yg Mendatangkan Pahala, Hal" yg berguna bagi Masyarakat, Hal" yg mendatangkan Tambahan Ilmu/Uang... (jadi Musik tidaklah termasuk...)

Jadi, sebenarnya Musik tidaklah dilarang dalam Islam, melainkan hanya Tidak Dianjurkan...

Jika ada Musik yg Benar" Dilarang, biasanya itu adalah Musik yg menggunakan Suara Wanita sbg Vokalnya (Suara Wanita adalah Aurat),dan sejalan dengan hal itu tentu saja Pengajian Ibu"(yg menggunakan Pengeras Suara) adalah telarang...

Lha terus, klo yg berpersepsi Musik = Media Dakwah/Syi'ar (spt : Bimbo, Rhoma Irama) ---> ya berarti Boleh/bahkan Malah Dianjurkan... :green:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby sixpackguy » Sat Jun 11, 2011 6:25 pm

Captain Pancasila wrote:Jika ada Musik yg Benar" Dilarang, biasanya itu adalah Musik yg menggunakan Suara Wanita sbg Vokalnya (Suara Wanita adalah Aurat)


:rofl:
Jadi kalo cewe bener ga boleh nyanyi?
Udah di fatwa MUI blon?
Minta dalilnya donk mana, skali2 boleh donk muslim nyumbang bahan di resource centre FFI... :green:

Trus... suara wanita adalah aurat?? How can that be? Bisa dijelaskan buat nambah2 ilmu...
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Captain Pancasila » Tue Jun 14, 2011 12:49 pm

Jadi kalo cewe bener ga boleh nyanyi?
Udah di fatwa MUI blon?
Minta dalilnya donk mana, skali2 boleh donk muslim nyumbang bahan di resource centre FFI... :green:

Trus... suara wanita adalah aurat?? How can that be? Bisa dijelaskan buat nambah2 ilmu...


http://abuubaidah.wordpress.com/2008/08 ... tau-bukan/
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby sixpackguy » Wed Jun 15, 2011 12:28 am



Pertanyaan:
Ada yang mengatakan bahwa suara wanita itu aurat. Apakah ini benar?

Jawaban:

Wanita adalah tempat memenuhi kebutuhan laki-laki, mereka cenderung kepada wanita karena dorongan syahwat, jika wanita melagukan perkataannya maka akan bertambah fitnah. Karena itu Allah memerintahkan kepada kaum mukmin, apabila mereka hendak meminta sesuatu kepada wanita hendaknya dari balik tabir, Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,

“Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (isteri-isteri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (Al-Ahzab: 53).

Allah juga melarang kaum wanita berlemah lembut dalam berbicara dengan kaum laki-laki agar tidak timbul keinginan orang yang di dalam hatinya ada penyakit, sebagaimana disebutkan Allah dalam firmanNya,

“Hai isteri-isteri Nabi, kamu sekalian tidaklah seperti wanita yang lain, jika kamu bertaqwa. Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya.” (Al-Ahzab: 32).


Pertanyaan:
Apa hukumnya laki-laki mendengarkan suara wanita yang bukan mahramnya di televisi atau sarana komunikasi lainnya?

Jawaban:
Suara wanita adalah aurat bagi laki-laki yang bukan mah-ramnya, demikian pendapat yang benar. Karena itu, wanita tidak boleh bertasbih (mengucapkan “Subhanallah“) seperti laki-laki ketika mendapati imamnya keliru dalam shalatnya, tapi cukup dengan menepukkan tangan.

Namun sebagian ulama membolehkan berbicara dengan laki-laki sebatas keperluan, seperti menjawab pertanyaan, tapi dengan syarat terjauhkan dari hal yang mencurigakan dan aman dari kemungkinan menimbulkan syahwat, hal ini berdasarkan firman Allah,

“Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya.” (Al-Ahzab: 32).

Karena penyakit syahwat zina kadang bercokol di dalam hati ketika mendengar kelembutan perkataan wanita atau ketundukannya, sebagaimana yang biasa timbul antara suami isteri dan sebagainya. Karena itu, wanita boleh menjawab telepon sebatas keper-luan, baik wanita itu yang memulai menghubungi atau menjawab penelepon, karena yang seperti ini termasuk kategori terpaksa.

Rujukan:
Fatawa Al-Mar’ah, Syaikh Ibnu Jibrin, hal. 211. Disalin dari buku Fatwa-Fatwa Terkini Jilid 2, penerbit Darul Haq.


:rofl:
Kasian bener muslimah... ternyata bersuara, nyanyi, berbicara pun diatur2, dibatas2i dan dilarang.
Malangnya pol dah...
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Captain Pancasila » Wed Jun 15, 2011 2:06 pm

Kasian bener muslimah... ternyata bersuara, nyanyi, berbicara pun diatur2, dibatas2i dan dilarang.
Malangnya pol dah...


Kekhawatiran (bahkan dalam bentuk aturan, batasan, maupun larangan sekalipun) itu merupakan pewujudan dari CINTA :green:
contoh : Seorang Gadis dilarang Ayahnya untuk pulang/keluar malem
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: MUSIK dilarang dalam Islam

Postby Penilai » Sat Aug 10, 2013 9:46 am

Dasar ajaran gelo dah... :rolling:
User avatar
Penilai
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 09, 2013 9:55 am
Location: Kotak Hitam Pembodohan

Previous

Return to Resource Center: Hal2 PENTING ttg Islam (Sunni)



Who is online

Users browsing this forum: No registered users