.

Bagian 10 : Jihad vs Armenia (Assyria) 1071M

Sejarah pedang jihad di Timur Tengah, Afrika, Eropa & Asia.

Bagian 10 : Jihad vs Armenia (Assyria) 1071M

Postby ali5196 » Wed May 17, 2006 5:28 pm

http://www.historyofjihad.org/armenia.html
GENOCIDE DI ARMENIA oleh Tentara Penjajah Ottoman

Image

Image

sumber foto: http://www.armeniapedia.org/index.php?t ... ide_Photos
http://www.armgate.com/genocide/pictures.html

Tirani Muslim Ottoman terhdp Armenia

Kerajaan Ottoman eksis antara th 1300 sampai th 1923 tapi bangsa Armenia sudah mengalami tirani Turki 3 abad sebelumnya, mulai th 1071. Armenia diduduki oleh Muslim Turki yg dikepalai kesultanan dinasti Ottoman. Di seluruh jajahan Ottoman diberlakukan hukum Syariah yg memberi non-Muslim status kelas dua sbg Dhimmi (atau Zimmi). HAM mereka dilecehkan dan mereka diwajibkan membayar pajak tambahan. Mereka juga dilarang berpartisipasi dlm politik.

Sejak perebutan Cilicia oleh Seljuk Turki th 1071, pertempuran Manzikert dan setelah penjajahan Armenia pada abad ke 13, Armenia tunduk dibawah kekuasaan Ottoman. Ottoman menjarah harta benda dan tanah penduduk, mengusir dan mendepak masyarakat dari desa dan bahkan tanah air mereka. Mereka juga dipaksa memilih antara Islam atau mati. Oleh karena itu provinsi2 selatan Armenia menjadi provinsi mayoritas Muslim, yg kemudian diserap Turki.

Ethnic Cleansing Armenia oleh Ottoman

Menyusutnya kekuasaan Turki setelah PD I karena revolusi Balkan dan serangan militer Rusia semakin mempersulit posisi rakyat Kristen Armenia. Utk mengamankan dan menyebarkan kekuasaan Turki di sisa2 wilayah Ottoman, Sultan Abdul-Hamid mengadakan program ‘ethnic cleansing’ lewat pembantaian masal orang Armenia, mulai thn1894. Terlepas dari kecaman internasional, kebijakan Sultan Abdul-Hamid ini tetap berlangsung selama 30 tahun kemudian. Dlm serial pembunuhan masal th 1895-1896, 1909, 1915-1918, dan 1920-1922, penduduk Armenia dibabat habis tanpa ampun.

Pembantaian masal Armenia, atau pembantaian ‘Hamidian’ pd thn 1894-1896 mengakibatkan dampak terhdp Konstantinopel juga. Pembantaian Adana th 1909 menghancurkan Cilicia. Deportasi yg dibarengi dgn pembantaian masal selama PD I juga diteruskan oleh pewaris kekuasaan Abdul-Hamid pd thn 1909. Jadi, terlepas dari siapa penguasa Ottoman, genocide non-muslim Armenia tetap berlanjut. Kekejaman thn 1920-1922 dilakukan oleh Kaum Turki Nasionalis yg merebut kawasan Anatolia dlm tahun2 terakhir Ottoman yg kemudian menciptakan Republik Turki yg kita kenal sekarang ini.

Para pelaku pembantaian ini bebas dari hukuman. Hanya setelah kekalahan Turki pd PD I, th 1919 dan 1921 di Konstantinopel diadakan sejumlah tribunal militer dan penyidikan parlementer. Terkuaklah perencanaan, organisasi rahasia dan pengimplementasian brutal kebijakan penghancuran seluruh bangsa Armenia. Bukti ditunjukkan dan para pelaku dinyatakan bersalah. Namun pemerintah Turki masa pasca-PD I kemudian menghentikan tribunal2 tsb karena tekanan nasionalis Turki. Ironisnya, terlepas dari program sekularisasi dibawah Mustafa Kemal Pasha, kebijakan Turki mengenai Armenia tidak berubah dan sama persis spt dijaman Ottoman.

Th 1915, bangsa Armenia tinggal di kota2 besar Ottoman spt Van, Bitlis, Erzerum, Kharpert, Sivas, Trebizond, Konya, Kayseri, Adana, Izmir, Bursa, Edirne, dll. Namun setelah genocide2 sistimatik itu, pd th 1923 penduduk Armenia Turki hanya terbatas pada Konstantinopel.

Bangsa Armenia berpartisipasi dlm segala aspek kehidupan Ottoman dan memberi sumbangan besar kpd perdagangan, industri, arkitektur dan musik Turki. Tapi Turki malah membawa kehancuran sejarah Armenia dan pengusiran mereka dari tanah air mereka. Transformasi berdarah Armenia kpd Turki ini membawa kehancuran total bagi bangsa tua dan beradab ini.

Pengalaman Armenia dibawah Muslim ini adalah salah satu bab paling berdarah dlm sejarah Islam yg memang penuh lumuran darah. Media massa belum mencatat dan mengetahui bagian sejarah ini. Tapi sejarah ini hidup terus dalam benak kami, orang Armenia.

Image
Image
Image

Selama 10 abad tirani Turki, wanita2 kami banyak yg diculik. Yang paling cantik dijadikan gundik sultan. Inilah alasan mengapa wanita2 paling cantik Armenia dipaksa hidup bersama dgn Turki sampai keturunan mereka lupa sama sekali siapa nenek moyang mereka. Satu2nya bekas adalah raut wajah Caucasian (spt orang kulit putih) yg sekarang sering terlihat pada wanita dan lelaki Turki. Taktik ini memang umum terjadi pada wanita2 yg tanah airnya diduduki Jihadi Muslim. Dan para sejarawan sering melewatkan fakta sejarah yg satu ini :

Mengapa wanita2 Muslim Turki kelas atas sangat cantik ?

Ini pertanyaan yang menggelikan. Tetapi penting utk membuktikan bahwa setiap kali terjadinya invasi Muslim, wanita2 dan lelaki yg paling menawan dijadikan tawanan dlm harem2. Keturunan tawanan perang inilah yg selama berabad2 mengakibatkan perbaikan keturunan bagi wanita Muslim. //

Image
http://www.armenian-genocide.org/map-full.html
Yg dilingkari warna merah jambu adalah pusat2 genocide penduduk Armenia oleh Turki.
Last edited by ali5196 on Sun Dec 16, 2007 1:03 am, edited 15 times in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Thu May 18, 2006 1:40 am

http://www.barnabasfund.org/articles/armenia/
THE ARMENIAN GOLGOTHA
(Dicuplik dari July-Aug 2005 Barnabas Aid Magazine)

Thn 1915, didesa Kayseri (kini Turki pusat). Lelaki tua itu berjalan dari satu rumah kosong ke rumah kosong lainnya, mencari-cari. Para penghuni meninggalkan rumah mereka secara terbirit2 shg tidak sempat membawa banyak. Bahkan Injil merekapun mereka tinggal. Jadi, lelaki tua yg juga pastor desa itu mengkoleksa injil2 yg tertinggal tsb dan menyimpannya di gerejanya.

80 thn kemudia (1995) seorang pengunjung dari Lebanon datang ke Kayseri. Ia keturunan mereka yg selamat dari Pembunuhan Masal Armenia (Armenian Genocide) thn 1915 dan datang melihat desa bekas tempat tinggal keluarganya. Di gereja kecil itu ia melihat deretan injil2 Armenia yg disimpan dgn seksama selama berpuluh2 tahun.
Ia meraih salah satu. Di halaman depan ada tulisan tangan dan betapa kagetnya ia ketika membaca nama keluarga “Adourian”. Ia memiliki saudara dekat, keluarga Chorbadjian, yg merupakan keturunan Adourian. Setelah mendapat persetujuan gereja, ia membawa pulang injil itu. Keluarganya girang dgn penemuannya itu dan injil itu akhirnya diberikan kepada ketiga lelaki kakak beradik Chorbadjian di Cyprus, para cicit pemilik injil itu. Bisa dibayangkan betapa berharganya injil itu dimata mereka karena itu merupakan satu2nya peringatan akan nenek moyang mereka yg tewas dlm pembunuhan masal Armenia.

Tahun 1915 merupakan tahun yg paling mengerikan dalam 3 abad kekerasan terhdp penduduk Armenia oleh Kalifah Ottoman. Karena luasnya dan mendetilnya perencanaan pembunuhan tsb, kebanyakan sejarawan setuju bahwa ini memang ‘genocide’. Orang Armenia sendiri menyebutnya, “Golgotha” mereka.

Meminta persamaan derajad dan perlindungan

Rakyat Armenia memiliki identitas KRsiten kuat. Kebanyakan berasal dari agam Zoroastrian dan masuk Kristen pada abad2 pertama berkembangnua agama Kristen.[/b ] Thn 301 AD raja Armenia memutuskan bahwa negaranya menjadi Negara Kristen, dan menjadikannya negara Kristen pertama di dunia. [/b]

Sbg Kristen, orang Armenia dibenci dan ditekan oleh Muslim Ottoman, yg memberlakukan non-Muslim sesuai dgn ajaran Shariah. Thn 1839 dan 1856, karena tekanan barat, pihak Ottoman memberlakukan reformasi Tanzimat yg dimaksudkan utk memperbaiki nasib non-Muslim di jajahan mereka. Ini membuat orang Armenia meminta perlindungan pemerintah dari pencurian, penculikan, pembunuhan, penipuan, pajak2 yg mencekik dsb yg mereka alami sehari2. Tetapi ini oleh pihak Ottoman malah dianggap sbg tindakan melawan. Kemarahan Ottomanpun meledak ketika orang Armenia, karena sudah kehilangan harapan, meminta bantuan kekuasaan asing, terutama Inggris. Inilah yg dijadikan alasan bagi kekerasan anti-Armenia yg dimulai th 1894 diman 1.5 juta orang Armenia tewas.

DIBANTAI SPT HEWAN

Pembantaian masal thn1894- 1896 dimulai oleh agen2 Sultan Abdul Hamid yg akan memanas2i Muslim2 Turki utk melawan tetangga Kristen mereka itu (Ingat Poso, Ambon, Bali ? Yah, begitulah !). Sultan mengatakan bahwa Muslim dapat merebut harta non-Muslim dan bahkan membunuh mereka jika mereka membangkang. Agen2 Turki itu memfitnah bahwa Armenia sedang kasak kusuk utk menyerang mereka. Ini terjadi di 13 kota besar. Ketika 8.000 orang Armenia tewas di Urfa bln Desember 1895, para lelaki muda dibunuh dlm upacara tradisional Islam membantai hewan, spt membunuh kurban Idul Adha. Mereka dibaringkan pada punggung mereka, dipegang tangan dan kaki mereka dan leher mereka digorok sambil diiringi pembacaan ayat2 kursi.


Jihad

Fatwa yg dikeluarkan pada th 1915 mendesak Muslim Ottoman agar melakukan jihad melawan non-Muslim dan menegaskan bahwa jihad ini adalah perang fisik. Memantg ada orang Turki dan Arab yg tidak menyetujui akan pembunuhan masal ini dan menolak ikut serta, tetapi mereka yg berkolaborasi semuanya Muslim. Tidak ada satupun non-Muslim yg berpartisipasi dlm kekerasan anti-Armenia ini.

Genocide 1915

Pembunuhan masal th 1915 didahului dgn konskripsi th 1914 bagi semua lelaki Armenia antara usia 18 - 60; ini merupakan bagian dari mobilisasi umum utk mempersiapkan Perang Dunia I. Rekrut2 baru Armenia bagi tetnara Ottoman ini dijadikan pekerja tidak bersenjata dan lalu dieksekusi oleh baik atasan mereka maupun tentara Turki.

Tgl 24 April 1915, Mendagri memerintahkan penahanan para pemimpin politik Armenia yg dicurigai membangkang. Ribuan dieksekusi ditempat, tanpa diadili terlebih dahulu.

Satu bulan kemudian dimulailah deportasi sisa2 penduduk Armenia, kebanyakan anak2 dan wanita. Ada yg dikirim ke Sungai Efrat dan ada juga yg ke Damascus. Pihak Ottoman menggambarkannya sbg relokasi ke “koloni agrikultural”. Ini jelas tipu daya, karena faktanya mereka ditelantarkan di GURUN PASIR tanpa persediaan pangan atau air apapun. Siapa yg bersedia memeluk Islam tidak akan dideportasi. Sekitar 200.000 orang Armenia menjadi Muslim dan mengambil nama Turki sementara menurut data Ottoman, 1.1 juta lainnya dideportasi.

Kematian karena deportasi

Berjalan tanpa sepatu melewati gunung dan gurun pasir Der El Zor tanpa pangan ataupun air, anak2 dan wanita menjadi sasaran serangan para penjaga Turki dan penduduk Kurdi setempat. Apapun yg merkea miliki dirampas. Banyak wanita diperkosa dan dibunuh. Sisanya mati karena lapar, haus atau penyakit. Lelaki yg tersisa dipisahkan dan dibunuh secara masal. Ratusan wanita muda melemparkan diri ke sungai; bahkan ada yg menenggelamkan bayi mereka. Bocah2 perempuan dijual utk DIKAWINKAN kpd penduduk Kurdi. Ada yg dimasukkan dalam truk ternak dan kereta api dan dikirim menuju kematian. Yg dibiarkan hidup diwajibkan utk bekerja memperpanjang rel kereta api – wanita dan anak2 menghancurkan batu2 dan menggali Gunung Taurus.

Para korban yg menuju Damascus diberi tempat istirahat di desa2 antara Aleppo dan Homs. Sampai sekarang masih terdpt masyarakat Armenia sebanyak 60.000 orang di kawasan Aleppo.

Teatpi mereka yg selamat dari perjalanan lewat Sungai Efrat tidak begitu untung. Walau ada yg mendptkan tempat istirahat di kota Al-Raqqa, kebanyakan dikriim ke kamp2 konsentrasi di kawasan kering tanpa fasilitas apapun. Mereka yg tidak mati tidak lama kemudia dibantai.

Thn 1923 penduduk sebanyhak 2 juta Armenia dlm kerajaan Ottoman berkurang menjadi 250,000 dan diantaranya 200,000 memeluk Islam. Sekitar 1.5 juta orang mati. 25.000 orang lainnya lari ke barat ataupun tinggal di dekat Aleppo dan disekitar Jiser al-Shoughor.

Dari Golgotha ke kehidupan baru

Thn lalu, 2005, bangsa Armenia memperingati tahun ke 90 “Golgotha” mereka. Mereka berharap bahwa penderitaan mereka akan diakui oleh dunia luas.
Sbg sebuah bangsa mereka selamat dari upaya sistimatik utk mengeradikasi mereka dan mayoritas dari mereka tetap teguh pada agama lama mereka, Kristen.

Akibat pembantaian masal ini kini orang Armenia tersebar di 195 negara, spt juga Kristen2 dari abad 1 di Yerusalem terpisah2 karena tekanan (Acts 8:1). Tanah air mereka, Armenia sekarang merdeka, setelah bebas dari Uni Soviet thn 1991. Walaupun miskin, Armenia memiliki identitas Kristen dan merupakan satu2nya Negara bebas diantara negara2 Muslim yg ketat.

Saat Armenia memperingati genocide ini setiap tgl 24 April, mereka sering mengutip dari 1 Corinthians 15:35. “Where, O death, is your victory? Where, O death, is your sting?” (Kematian, dimanakah kemenanganmu ?). Bibit2 sudah jatuh di bumi di begitu banyak Negara di Timur Tengah dan sudah menghasilkan buah spiritual (John 12:24). Orang Armenia memberikan kepemimpinan canggih diantara dunia Muslim dan Barat. Kata2 Tertullian (d. 225M) terbukti kembali, “Jumlah kami meningkat sesering kau memotongi kami; darah Kristen adalah bibitnya.”

Komentar:
Salut kpd bangsa mulia ini. Mereka tidak menaruh dendam, tidak mengkipas-kipas penduduk utk membunuh orang Turki dan tidak sedikitpun melakukan diskriminasi terhdp orang Turki di negaranya.

Salut ! Saya angkat topi dan setiap tgl 24 April (3 hari setelah hari Kartini) saya selalu akan mengingat rakyat Armenia.
Last edited by ali5196 on Sun Nov 04, 2007 8:07 pm, edited 2 times in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Fri Oct 06, 2006 3:10 am

Pemerkosaan terhdp wanita2 Armenia oleh tentara Ottoman :
http://en.wikipedia.org/wiki/Armenian_Genocide

Image

Image

PS : Lihat dibawah ini foto2 yg dipersembahkan seorang Muslim utk menunjukkan 'kebiadaban orang Armenia terhdp orang Turki.' Perhatikan bahwa foto2 yg digunakannya adalah foto2 ORANG ARMENIA sendiri dan bukan orang Turki !!! Semua foto2 kebiadaban terhdp orang Armenia disimpan di Arsip Nasional di AS shg bisa dibuktikan keabsahannya !!

Nggak tahu apakah si dogol dibawah ini tahu kekeliruannya !
:lol: :lol: :lol:
Last edited by ali5196 on Fri Oct 12, 2007 8:42 pm, edited 2 times in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby mylover_turkey » Tue Dec 26, 2006 4:10 am

Armenian Genocide is not true.

http://www.ermenisorunu.gen.tr/english/intro/index.html

This is not genocide.This is necessary migration.The armenian terrorist kill the Turks.The Ottoman Empire Armenian peoples close the Anatolia in 1915(Attention!!!:The Ottoman Empire in World War I.This is not genocide and this is necessary migration(Turkish and Arabian:Techir)

The photograps are fully real!!!!!

A Turkish woman who was badly injured during in Armenian attacks, Kars
Image
Turkish children and turkish imam
Image
Turkish children and woman
Image
Turkish woman,child and pregnant woman.Pregnant womans babys back to outside
Image
54 year old Mahmut Agas corpse
Image
Turkish Woman in Erzincan:transgression and to break into pieces of she head
Image

Thank you.To be continued.(My english not very good.I'm apologize for you)
mylover_turkey
 
Posts: 1
Joined: Tue Dec 26, 2006 3:25 am

Postby Vlad » Tue Dec 26, 2006 2:06 pm

mylover_turkey.....chicken wrote:Armenian Genocide is not true.

http://www.ermenisorunu.gen.tr/english/intro/index.html

This is not genocide.This is necessary migration.The armenian terrorist kill the Turks.The Ottoman Empire Armenian peoples close the Anatolia in 1915(Attention!!!:The Ottoman Empire in World War I.This is not genocide and this is necessary migration(Turkish and Arabian:Techir)


what do u say?? not genocide :lol:
http://en.wikipedia.org/wiki/Armenian_Genocide
http://www.armenian-genocide.org/photo_wegner.html#photo_collection
http://omedia.org/Show_Article.asp?DynamicContentID=1876&MenuID=719&ThreadID=1014008

F**K TURKEY
User avatar
Vlad
 
Posts: 1407
Joined: Sat Feb 18, 2006 9:42 am
Location: Wallachia

Postby sembelihdomba » Tue Dec 26, 2006 3:00 pm

JIKA TERNYATA GENOCIDE YANG TERJADI DI ARMENIA MEMANG BENAR ADANYA, KARENA DI-HALAL-KAN MEMBUNUH KAUM KAFIR DAN MURTAD, SEPERTI KALIAN !!!!


AKAN TIBA MASA PEMBANTAIAN UNTUK KAUM KAFIR DAN MURTAD.... MAKA BERSIAPLAH!!!!

CUKUP BERANIKAH KALIAN MENGHADAPI SEMANGAT JIHAD KAMI????
User avatar
sembelihdomba
Banned
 
Posts: 6
Joined: Sun Dec 24, 2006 6:27 pm

Postby Moderator 3 » Mon Jan 22, 2007 12:38 am

Sumbangan dari volunteer :

http://www.news.faithfreedom.org/index. ... ticle&sid= 441

Islam Mengajarkan untuk Membunuh: Sebuah Kesaksian
Author: Grant Swank, Jr.
September 11, 2006

Islam tahunya cuma membunuh dan melumpuhkan.

Saya menerima kesaksian pribadi ini tentang apa yang terjadi di Turki mengenai ajaran Islam. Ini berkenaan, thanks untuk posting saya yang berjudul, Islamophobia: Penyakit Psycho Baru?

"Bagus tulisan anda, Mr. Swank.

"Sebagai seorang Amerika yang dibesarkan di Turki, saya tahu sebagai fakta bahwa apa yang anda katakan adalah kebenaran. Saya ingin menambahkan dengan pengalaman pribadi saya di negara 'sekuler' itu: Semasa tahun2 bersekolah 1965-66 dan 66-67, saya masuk di Sekolah Negeri Turki bernama SD Mahmut Sefket Pasha di Ferikoy, Istanbul.

"Di sana ada kelas agama yang mana saya dibebaskan untuk tidak mengikutinya. Namun, setelah beberapa minggu berdiri sendirian saja di aula, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti kelas tersebut. Saya mengikuti pelajaran sampai bab yang berkenaan tentang cara-cara seorang Muslim dapat sampai ke surga.

"Sebuah jalan adalah di luar kemampuan rata-rata manusia: Dengan menjadi sangat kaya-raya dan menyumbang bagi penyebaran Islam. Cara lain adalah dengan meng-islam-kan atau membinasakan non-Muslim (kafir). Dikatakan satu dan dua pembunuhan dan konversi adalah baik namun tiga buah akan menjamin sebuah tempat di surga lengkap dengan empat-puluh wanita gundik.

"Dalam usiaku yang 9 tahun, wajahku menghianati perasaan2ku dan sang guru segera saja mengeluarkanku lagi, kali ini selamanya, dari kelas itu.

"Islam itu berbahaya sebab manakala seorang Muslim hanya memiliki sedikit daripada apa yang ia sebetulnya inginkan, ia tidak akan segan2 untuk mati sepanjang ia mencabut nyawa kafir atau meng-islam-kan sejumlah kafir sesuai persyaratan.


Sebagai tambahan di atas, dalam ibadah kebaktian pagi ini kami mendoakan orang2 Kristen yang dianiaya di Pakistan. Doa permohonan kami diberitahukan oleh sebuah pengumuman pada terbitan Franklin Graham, "Pokok Doa: A Prayer Ministry of Samaritan’s Purse" (POB 3000, Boone, NC 28607-3000):

"Seorang anak laki 8-tahun baru-baru ini dianiaya oleh teman2 sekolahnya di Pakistan sebab orang tuanya adalah Kristen.

"Alisnya dicukur supaya dirinya dipermalukan. Orang tua sang anak meminta kepala sekolah supaya menghukum anak2 yang terlibat kejadian itu, namun sang kepsek tidak melakukan apa2, lebih memilih untuk tidak mengundang amuk keluarga2 Muslim lokal.

"Kejadian2 seperti di atas bukanlah hal yang baru. Meskipun ada orang2 Kristen yang tinggal di Pakistan sejak negara Muslim ini berdiri 1947, mereka terus-menerus menderita tekanan diskriminasi di segala hal, pengucilan, dan bahkan penganiayaan fisik dengan kekerasan. Diperlakukan sebagai kaum 'di luar jangkauan' oleh system kasta yang menindas, mayoritas orang Kristen ini (kurang dari 3% populasi nasional) tinggal di perkampungan2 kumuh pinggir kota dalam komunitas2 tenda.

"Kaum lelakinya dipaksa bekerja sebagai pekerja hina, dengan upah rendah semisal pengangkut sampah, sementara kaum wanitanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di mana sering kali mereka ini dilecehkan. Anak-anak mereka menerima pendidikan yang terbatas karena keterbatasan biaya dan penganiayaan di sekolah-sekolah.

"Walaupun demikian tantangan2nya, gereja2 Kristen berkembang di Pakistan. Dompet Samaritan telah bekerjasama dengan Gereja Baptist National membangun enam gereja di wilayah2 kumuh dalam kota dan pedesaan. Konstruksi direncanakan bagi dua gereja lagi dalam musim panas ini. Banyak jiwa sudah mengalami perubahan.

"Setelah beberapa kunjungan oleh pastor sebuah gereja di Islamabad, seorang ketua gang akhirnya setuju untuk menghadiri kebaktian. Tersentuh oleh pesan Injil dan kasih yang terpancar oleh jemaat, ia mulai menghadiri pelajaran-pelajaran Alkitab. Sekarang ia sudah jadi orang percaya, ia terdaftar dalam sebuah seminari dan berencana untuk menjadi seorang pendeta.

"Kebanyakan orang berkata bahwa mujizat tidak terjadi. Mereka salah, 'katanya. 'Sekarang dapat kukatakan bahwa mujizat itu betul2 terjadi -- oleh Tuhan melalui umatNya yang Ia kasihi.' "

Namun masih ada non-Muslim yang percaya saja bahwa Islam itu "agama damai". Islamlah kultus yang membunuh.

Ada banyak Muslim yang tidak tahu kebenaran akan Islam. Mereka disebut "Muslim-muslim moderat." Mereka menulis banyak artikel dan mengirimkan email2 demi membela "agama damai" mereka karena mereka dalam posisi sulit/penyangkalan mengenai Islam atau karena mereka adalah bagian dari mesin propaganda atau karena sederhana saja mereka tidak peduli, biarpun tahu kultus mereka membunuh, tetap bagus bagi mereka.

Islam bukan sebuah agama layak ditempatkan di antara agama-agama dunia. Islam adalah agenda pembunuhan yang disiapkan untuk menghabisi semua non-Muslim dari muka bumi. Itulah yang Allah tuntut di dalam Al-Qur'an.

FOOTNOTE:

[2.191] Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka

[4.84] Maka berperanglah kamu pada jalan Allah, tidaklah kamu dibebani melainkan dengan kewajiban kamu sendiri. Kobarkanlah semangat para mukmin (untuk berperang). Mudah-mudahan Allah menolak serangan orang-orang yang kafir itu. Allah amat besar kekuatan dan amat keras siksaan (Nya).

4:141 Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk memusnahkan orang-orang yang beriman.

5:33 Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar

8:12 Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka

8:17 Maka (yang sebenarnya) bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yang membunuh mereka, dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar.

8:60 Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).

8:65 Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin itu untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar di antara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang (yang sabar) di antaramu, mereka dapat mengalahkan seribu daripada orang-orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti.[

9:5 Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian.

9:14 Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,

9:23 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.

9:28 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini.

9:29 Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

9:39 Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudaratan kepada-Nya sedikit pun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

9:73 Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah neraka Jahanam. Dan itulah tempat kembali yang seburuk-buruknya.

9:111 Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur'an.

9:123 Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

22:9 dengan memalingkan lambungnya untuk menyesatkan manusia dari jalan Allah. Ia mendapat kehinaan di dunia dan di hari kiamat Kami merasakan kepadanya azab neraka yang membakar.[/b]

22:19-22 Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka.
[20] Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka).
[21] Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi.
[22] Setiap kali mereka hendak keluar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan): "Rasailah azab yang membakar ini".

25:52 Maka janganlah kamu mengikuti orang-orang kafir, dan berjihadlah terhadap mereka dengan Al Qur'an dengan jihad yang besar.

25:68 Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya),

37:22-23 (kepada malaikat diperintahkan): "Kumpulkanlah orang-orang yang lalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah,
[23] selain Allah; maka tunjukkanlah kepada mereka jalan ke neraka.

47:4 Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti.

48:13 Dan barang siapa yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya Kami menyediakan untuk orang-orang yang kafir neraka yang bernyala-nyala.

48:29 Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka

69:30-37 (Allah berfirman): "Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya."
[31] Kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala.
[32] Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta.
[33] Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah Yang Maha Besar.
[34] Dan juga dia tidak mendorong (orang lain) untuk memberi makan orang miskin.
[35] Maka tiada seorang teman pun baginya pada hari ini di sini.
[36] Dan tiada (pula) makanan sedikit pun (baginya) kecuali dari darah dan nanah.
[37] Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang berdosa.

For More Information On This Story Visit: truthinconviction.us/weblog.php
Story Submitted By: [email protected]
Last edited by Moderator 3 on Wed Nov 14, 2007 11:49 pm, edited 1 time in total.
Moderator 3
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Postby ali5196 » Mon Jan 22, 2007 12:46 am

sembelihdomba wrote:JIKA TERNYATA GENOCIDE YANG TERJADI DI ARMENIA MEMANG BENAR ADANYA, KARENA DI-HALAL-KAN MEMBUNUH KAUM KAFIR DAN MURTAD, SEPERTI KALIAN !!!!


AKAN TIBA MASA PEMBANTAIAN UNTUK KAUM KAFIR DAN MURTAD.... MAKA BERSIAPLAH!!!!

CUKUP BERANIKAH KALIAN MENGHADAPI SEMANGAT JIHAD KAMI????


Congratulations ! Anda masuk Cara Berpikir Muslim ! :lol: :lol:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... &start=180
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Jul 22, 2007 7:58 pm

Assyirian Genocide
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=15493

Pembunuhan Al Uskuf Al Kabeer (Uskup Agung) oleh tentara Turki Ottoman
source: http://www.ana-ashur.com/genocide.htm

Image

Pada masa Perang Dunia I, 'Pembantaian orang2 tidak bersalah/The slaughter of the innocents' dimulai di Turki dibawah Kerajaan Ottoman, dan dibantu oleh tentara Kurdi (Kurdish Irregulars). Wanita2 dan anak2 yg menempati tanah nenek moyang mereka di Turki Tenggara (Mesopotamia Kuno), DIBANTAI. Selama thn 1914-1915, sekitar 750.000 penduduk tidak bersalah dihabisi total, yg kemudian dikenal sbg "Tahun Pedang" & 'Pharman', atau oleh dunia luas dikenal sbg ‘THE ARMENIAN GENOCIDE’

Orang Assyria 1915 - 1918

"... Mereka membawa Uskup Agung / Al Uskuf Al Kabeer (Mar Adai Sher) keluar kota, membunuhnya dgn satu pukulan keras dikepala dan memenggal kepalanya. Mereka membawa kepalanya itu utk menunjukkannya kpd sang Gubernur..." (Stera, Siirt)

"Hari Minggu pagi, April 19, 1915 ketika kami mendengar bahwa orang2 Turki mabuk dgn semangat pembantaian keji, lelaki, anak2 atau wanita manapun tidak akan mereka lewatkan (kecuali wanita atau anak itu membangkitkan nafsu birahinya) kami menjadi ketakutan ... Saya menulis surat terakhir saya ini, karena saya tahu, saya akan dipotong sampai berkeping2 setelah kami meninggalkan tempat ini, walau saya tidak tahu kapan dan kemana. Jangan khawatirkan kematian saya, Tuhan menginginkannya - Saya akan kesurga utk melindungi hak orang Assyria pada kehadiran hakim terbesar dan paling berkuasa ..."

(Professor Ashur Youssef (Euphrat College di Kharput, surat kpd kakanya, Hanna pada hari Senin, April 20, 1915)

---------------------------------

Daftar Para Martyr yg dibunuh dari zaman Islam hingga sekarang dapat dilihat di:
http://www.aina.org/martyr.html
Last edited by ali5196 on Sun Jul 22, 2007 8:33 pm, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Jul 22, 2007 8:19 pm

http://news.bbc.co.uk/2/hi/europe/6043730.stm

TURKI TERSINGGUNG dgn PERANCIS soal GENOCIDE ARMENIA

Image
Orang2 Armenia menyambut baik keputusan parlemen Perancis

Parlemen Perancis meloloskan RUU yg menyatakan sbg tidak pidana siapapun yg membantah, menolak, mengelak fakta GENOCIDE ARMENIA DITANGAN TURKI ! Hukumannya adalah denda 45.000 Euro, hukuman yg sama bagi mereka yg membantah terjadinya Nazi Holocaust.

Turki jelas marah ! :lol: :lol: Turki menyebutnya sbg 'pukulan besar' bagi hubungan dgn Perancis dan megnancam sanksi ekonomi.

Armenia mengatakan, tentara Turki Ottoman membunuh 1.5 juta orang secara sistimatis di thn 1915 - hal yg dibantah keras oleh Turki.

Komisi Uni Eropa mengatkaan bahwa jika RUU ini dijadikan UU, maka dialog dgn Turki semakin sulit.

Sementara itu, orang2 etnik Armenia berpesta pora di Paris menyambut keputusan ini. "Akhirnya, korban2 pembantaian ini dihormati," kata Alexis Govciyan.

RUU ini datang saat penulis kontroversial Turki, Orhan Pamuk, memenangkan hadiah Nobel 2006 bagi Literature.

Ia diancam akan diseret ke pengadilan Turki kalau berani berbicara ttg pembantaian Armenia dan Kurdi. Namun ia kemudian dinyatakan terbukti tidak bersalah. :wink:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Jul 22, 2007 8:25 pm

http://news.bbc.co.uk/2/hi/europe/6279241.stm
19 January 2007

PENULIS TURKI-ARMENIA DITEMBAK MATI

Image
Hrant Dink

Seorang editor surat kabar terkemuka campuran Turki-Armenia, yg dituduh th 2005 karena 'menuduh identitas Turki', ditembak mati diluar kantornya di Istanbul.

Massa pendukung dan kolega Hrant Dink berkumpul ditempat itu dan menyatakan kemarahan atas pembunuhannya.

Dink diberikan hukuman penjara 6 bulan yg ditangguhkan, bln Oktober 2005, setelah menulis ttg "genocide" Armenia th 1915.

Pembunuhan ini mengakibatkan heboh di Turki. Ribuan orang menghadiri pemakamannya. Lihat foto di :
http://en.wikipedia.org/wiki/Wikipedia: ... 's_Funeral

http://www.flickr.mud.yahoo.com/photos/ ... 558416330/
Image
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Jul 22, 2007 8:36 pm

http://www.ana-ashur.com/articles/genocide%20news.htm

Mayoritas Anggota Parlemen Wales di UK MENGAKUI Genocide Assyria & Armenia

06.06.2006 12:09

YEREVAN (YERKIR) - Menyusul lobby intensif dari organisasi Asyria ini, anggota Parlemen UK bagi Wales menandantangani mosi utk mengakui GENOCIDE Armenia & Assyria, th 1915.

...
“This is a historic day for Wales. "There can no longer be any doubt that Wales has recognized the Armenian and Assyrian Genocides. We will continue to expose this government denial of the genocide in order to protect British investment in Turkey and to further Britain's strategic interests in the region. Our priority will be to put the issue of restitution and reparations for the genocide on the political agenda.

The reunification of Armenia must no longer be a taboo subject during Turkey's accession talks. We in Wales can raise our voice to insist that Turkey should yield back land to the Armenian nation if she is to accede to the European Union,” said a spokesman for Wales-Armenia Solidarity.

http://www.yerkir.am/eng/index.php?sub= ... m&id=24306
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Jul 22, 2007 8:37 pm

TAHUKAH ANDA BAHWA :
... raja Armenia, Trdat III, pd thn 301M menyatakan Kristen sbg agama negara Armenia, shg Armenia menjadi negara Kristen pertama di dunia, dgn Gregory the Illuminator sbg pemimpin Gereja Apostolik Armenia. Kristen diresmikan oleh Kerajaan Romawi, 12 tahun SETELAH Armenia menjadi Kristen.

Image
http://www.littlearmenia.com/html/littl ... istory.asp
http://www.armenianhistory.info/christianity.htm

TAHUKAH ANDA juga BAHWA :
GUNUNG ARARAT, lambang spiritual Armenia selama ribuan tahun (spt gunung FUJI bagi orang Jepang), tempat yg dipercaya memiliki peninggalan kapal nabi NUH, dicaplok Turki dan sampai sekarang masih mengakibatkan sakit hati orang Armenia

Image
Gunung Ararat, lambang Armenia yg dicaplok Turki.
http://www.armeenseforum.nl/ip/showthread.php?t=160
Last edited by ali5196 on Fri Oct 12, 2007 8:41 pm, edited 3 times in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Vlad » Thu Jul 26, 2007 9:59 am

ini ada video keren dari System Of A Down ttg Armenian Genocide judul lagunya Holy Mountains *Holy Mountains = Mt. Ararat yang direbut Turkey dari Armenia*

http://youtube.com/watch?v=r6cUMGTjF0w
User avatar
Vlad
 
Posts: 1407
Joined: Sat Feb 18, 2006 9:42 am
Location: Wallachia

Postby ali5196 » Thu Jul 26, 2007 8:01 pm

Kurang ajar memang Muslim !!! Turki rebut Mt Ararat, rebut bagian dari Cyprus, rebut seluruh Konstantinopel seenak udel ... dan nggak ada Muslim yg merasa bersalah. Giliran Israel merebut Palestina, yg nota bene milik ISRAEL, Muslim NGUAaaaaaMUKnya kayak kambing kebakaran jenggot !!!!
Last edited by ali5196 on Tue Sep 09, 2008 7:46 pm, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Vlad » Fri Jul 27, 2007 9:06 am

yup padahal Mt. Ararat sudah didiami bangsa Armenia sejak ribuan tahun
Patriarkh Ekumenis Konstantinopel digantung
Patriarkh Katolikos Armenia digantung
Patriarkh Babylonia Assyria digantung, sampe2 yang terakhir ini digantikan sama anak umur 11 tahun
Mar Eshai Shimun XXIII
Image

tapi sayang sekali dia juga ditembak taon 1975
User avatar
Vlad
 
Posts: 1407
Joined: Sat Feb 18, 2006 9:42 am
Location: Wallachia

Postby ali5196 » Fri Oct 12, 2007 2:12 pm

Oktober 2007, SENAT AS: mengakui GENOCIDE ARMENIA. Turki BERANG!!
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 398#234398
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Fri Oct 12, 2007 8:56 pm

Gospel2 antik Armenia :
http://www.bl.uk/onlinegallery/sacredte ... croll.html

Image
This strikingly illustrated prayer scroll is written in Armenian, the language of the world's first Christian country. The picture of St Sargis on horseback would have provided protection for the 17th-century traveller carrying it.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Nov 04, 2007 8:09 pm

ORHAN PAMUK: Penyair ternama Turki diadili karena mengungkit2 kebiadaban Turki terhdp Armenia
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=1080
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Moderator 3 » Thu Nov 15, 2007 12:35 am

MERGE POST dari ali5196 :

http://www.barnabasfund.org/articles/armenia/
THE ARMENIAN GOLGOTHA
(Dicuplik dari July-Aug 2005 Barnabas Aid Magazine)

Thn 1915, didesa Kayseri (kini Turki pusat). Lelaki tua itu berjalan dari satu rumah kosong ke rumah kosong lainnya, mencari-cari. Para penghuni meninggalkan rumah mereka secara terbirit2 shg tidak sempat membawa banyak. Bahkan Injil merekapun mereka tinggal. Jadi, lelaki tua yg juga pastor desa itu mengkoleksa injil2 yg tertinggal tsb dan menyimpannya di gerejanya.

80 thn kemudia (1995) seorang pengunjung dari Lebanon datang ke Kayseri. Ia keturunan mereka yg selamat dari Pembunuhan Masal Armenia (Armenian Genocide) thn 1915 dan datang melihat desa bekas tempat tinggal keluarganya. Di gereja kecil itu ia melihat deretan injil2 Armenia yg disimpan dgn seksama selama berpuluh2 tahun.
Ia meraih salah satu. Di halaman depan ada tulisan tangan dan betapa kagetnya ia ketika membaca nama keluarga “Adourian”. Ia memiliki saudara dekat, keluarga Chorbadjian, yg merupakan keturunan Adourian. Setelah mendapat persetujuan gereja, ia membawa pulang injil itu. Keluarganya girang dgn penemuannya itu dan injil itu akhirnya diberikan kepada ketiga lelaki kakak beradik Chorbadjian di Cyprus, para cicit pemilik injil itu. Bisa dibayangkan betapa berharganya injil itu dimata mereka karena itu merupakan satu2nya peringatan akan nenek moyang mereka yg tewas dlm pembunuhan masal Armenia.

Tahun 1915 merupakan tahun yg paling mengerikan dalam 3 abad kekerasan terhdp penduduk Armenia oleh Kalifah Ottoman. Karena luasnya dan mendetilnya perencanaan pembunuhan tsb, kebanyakan sejarawan setuju bahwa ini memang ‘genocide’. Orang Armenia sendiri menyebutnya, “Golgotha” mereka.

Meminta persamaan derajad dan perlindungan

Rakyat Armenia memiliki identitas KRsiten kuat. Kebanyakan berasal dari agam Zoroastrian dan masuk Kristen pada abad2 pertama berkembangnua agama Kristen.[/b ] Thn 301 AD raja Armenia memutuskan bahwa negaranya menjadi Negara Kristen, dan menjadikannya negara Kristen pertama di dunia. [/b]

Sbg Kristen, orang Armenia dibenci dan ditekan oleh Muslim Ottoman, yg memberlakukan non-Muslim sesuai dgn ajaran Shariah. Thn 1839 dan 1856, karena tekanan barat, pihak Ottoman memberlakukan reformasi Tanzimat yg dimaksudkan utk memperbaiki nasib non-Muslim di jajahan mereka. Ini membuat orang Armenia meminta perlindungan pemerintah dari pencurian, penculikan, pembunuhan, penipuan, pajak2 yg mencekik dsb yg mereka alami sehari2. Tetapi ini oleh pihak Ottoman malah dianggap sbg tindakan melawan. Kemarahan Ottomanpun meledak ketika orang Armenia, karena sudah kehilangan harapan, meminta bantuan kekuasaan asing, terutama Inggris. Inilah yg dijadikan alasan bagi kekerasan anti-Armenia yg dimulai th 1894 diman 1.5 juta orang Armenia tewas.

DIBANTAI SPT HEWAN

Pembantaian masal thn1894- 1896 dimulai oleh agen2 Sultan Abdul Hamid yg akan memanas2i Muslim2 Turki utk melawan tetangga Kristen mereka itu (Ingat Poso, Ambon, Bali ? Yah, begitulah !). Sultan mengatakan bahwa Muslim dapat merebut harta non-Muslim dan bahkan membunuh mereka jika mereka membangkang. Agen2 Turki itu memfitnah bahwa Armenia sedang kasak kusuk utk menyerang mereka. Ini terjadi di 13 kota besar. Ketika 8.000 orang Armenia tewas di Urfa bln Desember 1895, para lelaki muda dibunuh dlm upacara tradisional Islam membantai hewan, spt membunuh kurban Idul Adha. Mereka dibaringkan pada punggung mereka, dipegang tangan dan kaki mereka dan leher mereka digorok sambil diiringi pembacaan ayat2 kursi.


Jihad

Fatwa yg dikeluarkan pada th 1915 mendesak Muslim Ottoman agar melakukan jihad melawan non-Muslim dan menegaskan bahwa jihad ini adalah perang fisik. Memantg ada orang Turki dan Arab yg tidak menyetujui akan pembunuhan masal ini dan menolak ikut serta, tetapi mereka yg berkolaborasi semuanya Muslim. Tidak ada satupun non-Muslim yg berpartisipasi dlm kekerasan anti-Armenia ini.

Genocide 1915

Pembunuhan masal th 1915 didahului dgn konskripsi th 1914 bagi semua lelaki Armenia antara usia 18 - 60; ini merupakan bagian dari mobilisasi umum utk mempersiapkan Perang Dunia I. Rekrut2 baru Armenia bagi tetnara Ottoman ini dijadikan pekerja tidak bersenjata dan lalu dieksekusi oleh baik atasan mereka maupun tentara Turki.

Tgl 24 April 1915, Mendagri memerintahkan penahanan para pemimpin politik Armenia yg dicurigai membangkang. Ribuan dieksekusi ditempat, tanpa diadili terlebih dahulu.

Satu bulan kemudian dimulailah deportasi sisa2 penduduk Armenia, kebanyakan anak2 dan wanita. Ada yg dikirim ke Sungai Efrat dan ada juga yg ke Damascus. Pihak Ottoman menggambarkannya sbg relokasi ke “koloni agrikultural”. Ini jelas tipu daya, karena faktanya mereka ditelantarkan di GURUN PASIR tanpa persediaan pangan atau air apapun. Siapa yg bersedia memeluk Islam tidak akan dideportasi. Sekitar 200.000 orang Armenia menjadi Muslim dan mengambil nama Turki sementara menurut data Ottoman, 1.1 juta lainnya dideportasi.

Kematian karena deportasi

Berjalan tanpa sepatu melewati gunung dan gurun pasir Der El Zor tanpa pangan ataupun air, anak2 dan wanita menjadi sasaran serangan para penjaga Turki dan penduduk Kurdi setempat. Apapun yg merkea miliki dirampas. Banyak wanita diperkosa dan dibunuh. Sisanya mati karena lapar, haus atau penyakit. Lelaki yg tersisa dipisahkan dan dibunuh secara masal. Ratusan wanita muda melemparkan diri ke sungai; bahkan ada yg menenggelamkan bayi mereka. Bocah2 perempuan dijual utk DIKAWINKAN kpd penduduk Kurdi. Ada yg dimasukkan dalam truk ternak dan kereta api dan dikirim menuju kematian. Yg dibiarkan hidup diwajibkan utk bekerja memperpanjang rel kereta api – wanita dan anak2 menghancurkan batu2 dan menggali Gunung Taurus.

Para korban yg menuju Damascus diberi tempat istirahat di desa2 antara Aleppo dan Homs. Sampai sekarang masih terdpt masyarakat Armenia sebanyak 60.000 orang di kawasan Aleppo.

Teatpi mereka yg selamat dari perjalanan lewat Sungai Efrat tidak begitu untung. Walau ada yg mendptkan tempat istirahat di kota Al-Raqqa, kebanyakan dikriim ke kamp2 konsentrasi di kawasan kering tanpa fasilitas apapun. Mereka yg tidak mati tidak lama kemudia dibantai.

Thn 1923 penduduk sebanyhak 2 juta Armenia dlm kerajaan Ottoman berkurang menjadi 250,000 dan diantaranya 200,000 memeluk Islam. Sekitar 1.5 juta orang mati. 25.000 orang lainnya lari ke barat ataupun tinggal di dekat Aleppo dan disekitar Jiser al-Shoughor.

Dari Golgotha ke kehidupan baru

Thn lalu, 2005, bangsa Armenia memperingati tahun ke 90 “Golgotha” mereka. Mereka berharap bahwa penderitaan mereka akan diakui oleh dunia luas.
Sbg sebuah bangsa mereka selamat dari upaya sistimatik utk mengeradikasi mereka dan mayoritas dari mereka tetap teguh pada agama lama mereka, Kristen.

Akibat pembantaian masal ini kini orang Armenia tersebar di 195 negara, spt juga Kristen2 dari abad 1 di Yerusalem terpisah2 karena tekanan (Acts 8:1). Tanah air merkea, Armenia sekarang merdeka, setelah bebas dari Uni Soviet thn 1991. Walaupun miskin, Armenia memiliki identitas Kristen dan merupakan satu2nya Negara bebas diantara negara2 Muslim yg ketat.

Saat Armenia memperingati genocide ini setiap tgl 24 April, mereka sering mengutip dari 1 Corinthians 15:35. “Where, O death, is your victory? Where, O death, is your sting?” (Kematian, dimanakah kemenanganmu ?). Bibit2 sudah jatuh di bumi di begitu banyak Negara di Timur Tengah dan sudah menghasilkan buah spiritual (John 12:24). Orang Armenia memberikan kepemimpinan canggih diantara dunia Muslim dan Barat. Kata2 Tertullian (d. 225M) terbukti kembali, “Jumlah kami meningkat sesering kau memotongi kami; darah Kristen adalah bibitnya.”

Komentar:
Salut kpd bangsa mulia ini. Mereka tidak menaruh dendam, tidak mengkipas-kipas penduduk utk membunuh orang Turki dan tidak sedikitpun melakukan diskriminasi terhdp orang Turki di negaranya.

Salut ! Saya angkat topi dan setiap tgl 24 April (3 hari setelah hari Kartini) saya selalu akan mengingat rakyat Armenia.
Moderator 3
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Next

Return to Resource Centre: Sejarah INVASI JIHAD



Who is online

Users browsing this forum: No registered users