.

Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Adadeh » Mon Apr 02, 2012 7:58 am

MUHAMMAD MEMERINTAHKAN SALIM B. UMAYR UNTUK MEMBUNUH ABU AFAK
Sumber: Sirat Rasul Allah, oleh Ibn Ishaq, hal. 675

Abu Afak, 120 tahun, adalah salah satu orang dari B. Amr b. Auf dari klan B. Ubayda. Dia menunjukkan rasa tak suka ketika Rasulullah membunuh al-Harith b. Suwayd b. Samit dan dia lalu berkata (menulis puisi):
Aku sudah lama hidup tapi belum pernah melihat
Orang² yang sedemikian taatnya melakukan perintah
Dan pada sekutunya ketika mereka dipanggil
Lebih daripada kesetiaan putra² Qayla saat mereka berkumpul,
Merekalah orang² yang menaklukkan gunung² dan pantang menyerah,
Seorang penunggang datang pada mereka dan memecah belah mereka
jadi dua dengan berkata “ini halal”, “itu haram” dan segala macam lainnya.
Jika kau lebih memilih martabat atau kedudukan, maka sudah dari dulu
kau mengikuti Tubba.


[Catatan: Tubba adalah pemimpin dari Yaman yang dulu menyerbu yang merupakan bagian dari Saudi Arabia sekarang ini. Qaylite menentang penjajahan Tubba]

Rasulullah bersabda, “Siapa yang akan berurusan dengan bajingan ini untuk saya?” Kemudian Salim b. Umayr saudara laki-laki B. Amr b. Auf, salah satu dari “yang berduka”, pergi dan membunuhnya.

Umama b. Muzayriya (Muslim) berkata mengenai hal itu (menulis puisi menyalahkan Abu Afak):
Kamu memberikan kepada agama Allah dan orang yang bernama Ahmad! (Muhamad)
Melalui dia yang adalah ayahmu, kejahatan adalah anak yang dia hasilkan!
“Hanif” memberikanmu dorongan di waktu malam dengan perkataan
“Ambilah Abu Afak itu terlepas dari umurnya!”
Walaupun saya tahu apakah itu perbuatan orang atau jin
Yang membunuhmua di kegelapan malam (Saya tidak akan memberi tahu).


---------------------------------
Sumber lain berasal dari Kitab Al Tabaqat Al Kabir Volume 2, Oleh Ibn Sa`d, hal. 32:

Kemudian terjadi serangan (“sariyyah”) oleh Salim Ibn Umayr al-Amri terhadap Abu Afak, orang Yahudi pada (bulan) Shawwal dipermulaan dari bulan ke 20 hijrah Rasulullah. Abu Afak adalah dari Bani Amr Ibn Awf dan seorang yang sudah tua yang telah mencapai umur 120 tahun. Dia seorang Yahudi, dan dulunya pernah menghasut orang-orang untuk menentang Rasulullah, dan menyusun bait-bait puisi yang bersifat menyindir (Muhammad).

Salim Ibn Umayr yang adalah salah seorang yang paling berduka yang berpartisipasi dalam perang Badr berkata, “Saya bersumpah bahwa saya harus membunuh abu Afak atau mati dihadapannya.” Dia menunggu kesempatannya sampai suatu malam yang panas datang, dan Abu Afak tidur di ruang terbuka. Salim Ibn Umayr mengetahui hal ini, sehingga dia menusukkan pedangnya pada hati Abu Afak dan menekannya sampai tembus ke kasurnya. Musuh Allah berteriak dan orang-orang yang menjadi pengikutnya segera datang kepadanya, membawa dia ke rumahnya dan menguburkannya.

--------------------------

Abu Afak yang sudah tua renta yang sudah tinggal di Medinah sebelum Muhammad hijrah dari Mekkah mendorong orang-orang yang tinggal di Medina untuk meragukan dan meniggalkan Muhammad. Afak merasa bahwa ajaran dan perkataan Muhammad sangat aneh dan diktatorial. Dia mempertanyakan orang-orang Arab yang percaya dengan Muhammad. Dia suka membuat puisi-puisi yang bersifat satire untuk menynidir Muhammad. Kelihatannya Muhammad tidak senang (baca: kebakaran jenggot) sehingga memerintahkan pengikutnya untuk menghabisi “bajingan” (“rascal”) yang sudah tua renta ini. Abu Afak sama sekali tidak mengacam atau menyakiti Muhammad secara fisik. Hanya dengan kata-kata yang tidak pas di telinga Muhammad, maka melayanglah nyawanya.

Apakah pembunuhan yang dilakukan oleh Salim atas perintah Muhammad bisa dibenarkan?

Apakah hanya karena sindiran dari puisi dan kata-kata Abu Afak yang tidak berkenan dihati Muhammad, nyawanya bisa diambil oleh Muhammad begitu saja? Apakah ini standard moral Muhammad sebagai seorang utusan Allah?

Tidakakah Anda melihat bahwa pembunuhan terhadap Abu Afak seorang tua renta oleh Salim seorang pejuang Muslim dengan cara mencuri-curi pada saat Abu Afak tertidur lelap sebagai perbutaan yang sangat pegecut?


KOMIK PEMBUNUHAN ABU AFAK

Image

bersambung ...
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby CRESCENT-STAR » Mon Apr 02, 2012 3:06 pm

sayangnya riwayat ini tidak ada sanadnya ... terputus
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby bluelotusfriend » Mon Apr 02, 2012 4:22 pm

CRESCENT-STAR wrote:sayangnya riwayat ini tidak ada sanadnya ... terputus

yang ini diilangin gapapa kok, om Ce Es ... toh masih buanyak kekejaman laen yang sangat maha super menjijikkan dan kejam dari nabimu yang katanya BERAKHLAK PALING SEMPURNA :toimonster: :toimonster: :toimonster:
bluelotusfriend
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby OpoBener » Mon Apr 02, 2012 10:19 pm

Kepada Mister Adadeh, KAMU SANGAT KETERLALUAN !!!
MASA NGEGAMBAR MUHAMMAD MUKANYA MIRIP TUPAI SIH !! (nggatengan dikit napa)

:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Bigman » Mon Apr 02, 2012 11:31 pm

Bung Adadeh.......

Ane, cuman bisa nyumbang tampang2 galak moslem populer di Indonesia nyang udah pade mokad,
nyang sok2-an kek bangsa arab..

Jenggot arab lebat, jenggot Bangsa Indonesia minim kek kambing....!
Mungkin bisa jadi inspirasi komik.......
Tampang mohammad2 di-abad XXI di Republik Indonesia...
GBU......
:finga:

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image
Avatar omkangkung neh...... :lol:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Postby ali5196 » Tue Apr 03, 2012 3:29 pm

Matur nuwun buat gambar2nya imam samudra. Ane jadi masukin kesini: kartun-jihad-atas-mojopohit-t47939/
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Adadeh » Fri Apr 13, 2012 6:58 am

Image
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Adadeh » Fri Apr 13, 2012 6:59 am

Bigman wrote:Bung Adadeh.......
Ane, cuman bisa nyumbang tampang2 galak moslem populer di Indonesia nyang udah pade mokad,
nyang sok2-an kek bangsa arab..

Terima kasih Bigman. Wajah² mereka sungguh memuakkan. Semoga saat ini mereka masih menikmati dipanggang api neraka.

OpoBener wrote:Kepada Mister Adadeh, KAMU SANGAT KETERLALUAN !!!
MASA NGEGAMBAR MUHAMMAD MUKANYA MIRIP TUPAI SIH !! (nggatengan dikit napa)

Gap mirip tupai kok.
Image

Tapi memang Muhammad jadi gemuk di hari tuanya di Medinah:
komik-pembunuhan-asma-binti-marwan-oleh-muhammad-t48114/#p835193
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby ali5196 » Fri Apr 13, 2012 1:30 pm

Bravo bung Adadeh! Seneng bangun tidur ada komik baru... =D> =D> =D>
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Adadeh » Fri Apr 13, 2012 2:36 pm

Image
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re:

Postby Adadeh » Fri Apr 13, 2012 2:41 pm

ali5196 wrote:Bravo bung Adadeh! Seneng bangun tidur ada komik baru... =D> =D> =D>

Udah selesai tuh komik Abu Afaknya, opung ali. Kapan menyelesaikan komik Mojopahitnya? Gw tunggu tiap hari lhoo...

Ide gambar komik bisa datang dari mana saja, temans:
Image
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby ali5196 » Fri Apr 13, 2012 7:57 pm

HUAHUAHUAAAA ... pigimana cara bikinya yah? Kok bisa getooo??? Aduh ajarin opung doank!! :supz: :supz: :supz:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Mbah Okem » Mon Apr 29, 2013 3:14 pm

maaf kpd semua yg pro forum ni,,, jgn cma braninya di dunia maya,,, klo lu merasa paling bener lu datengin ulama2 dan intelektual muslim yg paham tentang islam, jgn cma berani ngomong n ngedoktrin ama orang2 awam doank! gw tunggu lu nongol d publik untuk debat ama ulama2 islam, biar semua orang tahu n liat d tv bahwa lu lu pade punya ajaran yang paling bener dbandingkan islam, klo lu gak brani nongol n debat dengan ulama2 islam... berarti lu cuma OMDO! TONG KOSONG NYARING BUNYINYA!
Mbah Okem
 
Posts: 1
Joined: Mon Apr 29, 2013 2:40 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby Adadeh » Tue Apr 30, 2013 12:27 am

Mbah Okem wrote:maaf kpd semua yg pro forum ni,,, jgn cma braninya di dunia maya,,, klo lu merasa paling bener lu datengin ulama2 dan intelektual muslim yg paham tentang islam, jgn cma berani ngomong n ngedoktrin ama orang2 awam doank! gw tunggu lu nongol d publik untuk debat ama ulama2 islam, biar semua orang tahu n liat d tv bahwa lu lu pade punya ajaran yang paling bener dbandingkan islam, klo lu gak brani nongol n debat dengan ulama2 islam... berarti lu cuma OMDO! TONG KOSONG NYARING BUNYINYA!

Mbah, kalo mau bunuh bilang aja terus-terang, gak perlu muter² pake alasan ingin ngeliat gw debat sama ulama segala. Ngapain ngeladenin orang haus darah kafir yang udah gak waras otaknya? Kalau Muslim memang bisa berdebat tanpa main bacok tentang Muhammad, forum ini gak akan pernah ada.

klo lu gak brani nongol n debat dengan ulama2 islam...

Ajak mereka semua masuk ke sini, biar debat sepuasnya sama kafir² FFI. Kalo mereka gak berani datang, berarti mereka (sama elo sekalian) cuma OMDO! TONG KOSONG NYARING BUNYINYA!

Lo sendiri bisa gak bela Islam pake Qur'an dan hadis? Kalo gak bisa, itu berarti elo juga cuma OMDO! TONG KOSONG NYARING BUNYINYA! :finga:
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby hersus » Tue Apr 30, 2013 6:10 am

Ngapain ngeladenin otak muslim yang udah koplo kemasukan setan arab dari gua hira !!! mereka kalo berdebat cuman modal parang !!! yang penting kupas habis bobroknya agama setan islam !!!! I- KUT S-ETAN L-ANTARAN A-NJURAN M-UHAMAD :butthead: :butthead:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Komik Pembunuhan Abu Afak oleh Muhammad

Postby notthisworld » Sun May 05, 2013 3:14 am

Wah ... Keren kartunnya bang Adadeh :stun:

jadi pengin belajar... heheh :supz:
minta referensinya dong bikin kartun... :green:
notthisworld
 
Posts: 38
Joined: Fri Aug 12, 2011 4:50 pm


Return to Resource Centre KARTUN/KOMIK/BUKU/VIDEO kontroversial



Who is online

Users browsing this forum: No registered users