.

KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Kenalilah Penciptamu » Thu Mar 17, 2011 12:57 am

Pada topik sebelumnya penulis telah mengambil topik mengenai Umm Qirfa dilihat dari referensi sirah nabawiyah dalam teks asli yang dijadikan landasan antek FFI yang telah terbukti bahwa sumber yang mereka pakai adalah palsu (maudhu).

Pada pembahasan kali ini penulis ingin sedikit mengupas tuduhan-tuduhan dari artikel yang mereka pakai. Sebagai informasi bagi pembaca bahwa pembunuhan Umm Qirfa telah di komik-kan dan seperti biasa komik-komik tersebut dibumbui plintiran-pintiran hadist. Naudzubiahhimin dzalik

Sebelum membahas ini lebih jauh mungkin pembaca ingin mengetahui siapakah Umm Qirfa tersebut? Bagaimana peristiwa tersebut? Kenapa namanya menjadi topik pembicaraan yang hangat? Mari kita sedikit mereview siapakah Umm Qirfa tersebut.


Penyerangan Terhadap Umm Qirfa dari Bani Fazarah oleh Zayd b. Haritha – January, 628M

Ward bin Amr bin Madash, salah seorang B. Sa’d bin Hudayil, telah dibunuh oleh salah seorang dari bani Badr (yang namanya Sa’d bin Hudail). Ketika Zay bersumpah bahwa dia tidak akan pernah wudlu sampai bisa menguasai Banu Fazarah. Dan ketika dia sembuh dari lukanya nabi mengirim dia memerangi mereka bersama sebuah pasukan. Dia menawan Umm Qirfa (nama sebenarnya adalah Fatimah bt. Rabiah b. Badr), istri dari Malik b. Hudhayfah, ketua suku B. Fazarah, sebagai tawanan dan anak perempuannya serta Abdullah bin Mas’ada juga di tawan. Zayd Qays b. Mohsin untuk membunuh Umm Qirfa Qays mengikat kedua kakinya dengan tali dan mengikatkan tali-tali pada dua unta. Dia lalu memacu unta-unta ke dua arah berlawanan sehingga membelah tubuh Umm Qirfa menjadi dua. [Ibn Ishak, pp.664-665]

Sumber dari tabari mengatakan bahwa sang Eksekutor tersebut ditunjuk oleh Zayd. Yang perlu kita garis bawahi dalam kasus ini adalah tidak ada sumber yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengetahui peristiwa tersebut sehingga Beliau tidak berkomentar apapun. Namun seandainya saja berita serupa sampai ke Rasulullah SAW maka pasti ada pelurusan dari beliau. Kita ambil contoh pada kasus lain seperti kasus pembunuhan tawanan oleh Khalid yang pada saat kemudia Rasulullah SAW mengutus Ali untuk meluruskannya.

Muhammad ibn Ishaq The Life of the Prophet
Khalid’s expedition after the conquest of Makkah to the B. Jadhima of Kinana and Ali’s expedition to repair Khalid’s error.

Hakim told me that the Apostle summoned Ali and told him to go to these people and look into the affair, and abolish the practices of the pagan era. So Ali went to them with the money the Apostle had sent and paid the bloodwit and made good their monetary loss. When all blood and property had been paid for he still had some money left over. He asked if any compensation was still due and when they said it was not, he gave them the rest of the money on behalf of the Apostle. Then he returned and reported to the Apostle what he had done and he commended him. Then the Apostle arose and facing the Qibla, raised his arms, and said: O God! I am innocent before Thee of what Khalid has done. This he did thrice. Khalid and Abdur Rahman b. Auf had sharp words about this matter. The latter said to him: “You have done a pagan act in Islam.” Khalid said that he had only avenged Abdur Rahman’s father. He answered that he was a liar because he himself had killed his father’s slayer; but Khalid had taken vengeance for his uncle so that there was bad feeling between them. Hearing of this the Apostle said (to Khalid): “Leave my companions alone, for by God if you had a mountain of gold and spent it for God’s sake, you would not approach the merit of my companions.”

Imam Bukhari juga mencatat hal yang serupa :

Sahih Bukhari, Volumn 005, Book 059, Hadith Number 628.
Narated By Salim’s father : The Prophet sent Khalid bin Al-Walid to the tribe of Jadhima and Khalid invited them to Islam but they could not express themselves by saying, “Aslamna (i.e. we have embraced Islam),” but they started saying “Saba’na! Saba’na (i.e. we have come out of one religion to another).” Khalid kept on killing (some of) them and taking (some of) them as captives and gave every one of us his Captive. When there came the day then Khalid ordered that each man (i.e. Muslim soldier) should kill his captive, I said, “By Allah, I will not kill my captive, and none of my companions will kill his captive.” When we reached the Prophet, we mentioned to him the whole story. On that, the Prophet raised both his hands and said twice, “O Allah! I am free from what Khalid has done.”

Dari satu kisah diatas bisa diambil kesimpulan bahwa bila Rasulullah SAW tahu bahwa terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh muslim maka beliau akan segera meluruskannya. namun sampai sekarang para penghujat islam selalu memakai adagium “sikap muslim = sikap muhammad” demikian pula dengan kisah Pembunuhan Umm Qirfa ada beberapa pertanyaan dan fakta yang hingga saat ini belum bisa dijawab oleh para kafir penghujat tersebut. Pertanyaan tersebut diantara lain :

1. Apa hak Zayd mengeksekusi Umm Qirfa? Bukankah yang memimpin pertempuran tersebut adalah Abu Bakar? Bagaimana mungkin hukuman yang bersifat eksekusi tidak di putuskan oleh komandan perang?

Sahih Muslim, Book 019, Number 4345:
It has been narrated on the authority of Salama (b. al-Akwa’) who said: We fought against the Fazara and Abu Bakr was the commander over us. He had been appointed by the Messenger oi Allah (may peace be upon him). When we were onlv at an hour’s distance from the water of the enemy, Abu Bakr ordered us to attack. We made a halt during the last part of the night tor rest and then we attacked from all sides and reached their watering-place where a battle was fought. Some of the enemies were killed and some were taken prisoners. I saw a group of persons that consisted of women and children. I was afraid lest they should reach the mountain before me, so I shot an arrow between them and the mountain. When they saw the arrow, they stopped. So I brought them, driving them along. Among them was a woman from Banu Fazara. She was wearing a leather coat. With her was her daughter who was one of the prettiest girls in Arabia. I drove them along until I brought them to Abu Bakr who bestowed that girl upon me as a prize. So we arrived in Medina. I had not yet disrobed her when the Messenger of Allah (may peace be upon him) met me in the street and said: Give me that girl, O Salama. I said: Messenger of Allah, she has fascinated me. I had not yet disrobed her. When on the next day. the Messenger of Allah (may peace be upon him) ag;tin met me in the street, he said: O Salama, give me that girl, may God bless your father. I said: She is for you. Messenger of Allah! By Allah. I have not yet disrobed her. The Messenger of Allah (may peace be upon him) sent her to the people of Mecca, and surrendered her as ransom for a number of Muslims who had been kept as prisoners at Mecca (Muslim no. 4345)
2. Bahwa tidak ada bukti yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW mengetahui peristiwa tersebut.
3. Dan bilapun hal tersebut adalah eksekusi bukankah sudah ada perintah bahwa tawanan perang tidak boleh untuk dibunuh?

Pertanyaan-pertanyaan diatas sudah dicoba untuk ditanyakan kepada para kafir penghujat bukan jawaban yang kami dapatkan melainkan jawaban-jawaban yang sifatnya menduga-duga serta ocehan dan hinaan yang kami dapatkan.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai Umm Qirfa, sekiranya dapat berguna bagi kita semua.
User avatar
Kenalilah Penciptamu
 
Posts: 210
Joined: Sat Mar 12, 2011 10:38 pm

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Adadeh » Thu Mar 17, 2011 3:58 am

Kenalilah Penciptamu wrote:Sumber dari tabari mengatakan bahwa sang Eksekutor tersebut ditunjuk oleh Zayd.

Siapakah yang memerintahkan Zayd menyerang Umm Qirfa dan bani Fasarah? Tak ada satu pun penyerangan tentara Islam manapun dari Medina yang tidak diperintahkan Muhammad.

Yang perlu kita garis bawahi dalam kasus ini adalah tidak ada sumber yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengetahui peristiwa tersebut sehingga Beliau tidak berkomentar apapun.

Apakah mungkin kita semua mengetahui akan hal ini, tapi MUHAMMAD TERNYATA TIDAK TAHU? Bagaimana bisa begitu?

Namun seandainya saja berita serupa sampai ke Rasulullah SAW maka pasti ada pelurusan dari beliau. Kita ambil contoh pada kasus lain seperti kasus pembunuhan tawanan oleh Khalid yang pada saat kemudia Rasulullah SAW mengutus Ali untuk meluruskannya.

Itu sumber tentang Ali dapat dari buku apa? Jika dari Haykal, tentunya tak bisa dipercaya karena Haykal hidup di abad ke 20 M, atau 13 abad setelah Muhammad mati. Dapat sumber dari mana Haykal tentang Ali bayar uang darah pengganti kesalahan Khalid membantai pagan? Hadis Bukhari hanya menyebut Muhammad mengangkat tangan saja dan tak melakukan apapun, juga tak menghukum Khalid yang telah membantai kaum pagan yang menolak Islam:
On that, the Prophet raised both his hands and said twice, “O Allah! I am free from what Khalid has done.”

artinya:
Akan hal itu, Nabi mengangkat kedua tangannya dan berkata, "Oh Allah! Aku bebas dari apa yang telah diperbuat Khalid."

Bukhari menjelaskan bahwa Muhammad "cuci tangan" terhadap dosa bantai manusia yang dilakukan Khalid. Selain itu, dia tak melakukan apapun juga. Jika Khalid tidak dihukum karena membantai pagan, maka tak heran jika Muhammad juga tak menghukum Zaid yang memerintahkan pembredelan tubuh Umm Qirfa.

Dari satu kisah diatas bisa diambil kesimpulan bahwa bila Rasulullah SAW tahu bahwa terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh muslim maka beliau akan segera meluruskannya. namun sampai sekarang para penghujat islam selalu memakai adagium “sikap muslim = sikap muhammad” demikian pula dengan kisah Pembunuhan Umm Qirfa ada beberapa pertanyaan dan fakta yang hingga saat ini belum bisa dijawab oleh para kafir penghujat tersebut. Pertanyaan tersebut diantara lain
1. Apa hak Zayd mengeksekusi Umm Qirfa? Bukankah yang memimpin pertempuran tersebut adalah Abu Bakar? Bagaimana mungkin hukuman yang bersifat eksekusi tidak di putuskan oleh komandan perang?

Sejak kapan Muslim dilarang membunuh kafir saat Jihad? Apakah ada larangan dari Muhammad pada Zayd atau Abu Bakr untuk tidak membunuh Umm Qirfa?

2. Bahwa tidak ada bukti yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW mengetahui peristiwa tersebut.

Udah dijawab di atas: APAKAH MUNGKIN UMAT MANUSIA SELURUH DUNIA YANG BACA HADIS DAN SIRAH TAHU AKAN HAL INI TAPI MUHAMMAD (KOMANDAN SELURUH ANGKATAN BERSENJATA MUSLIM, NABI UTAMA ALLAH SWT) TIDAK TAHU AKAN HAL INI? Gimana bisa kamu mengatakan dirimu lebih tahu tentang perbuatan tentara Muslim daripada Muhammad sendiri? Jika dia tahu urusan surga dan neraka, masakan dia tak tahu urusan tentaranya sendiri? Yang bener atuuuh.

3. Dan bilapun hal tersebut adalah eksekusi bukankah sudah ada perintah bahwa tawanan perang tidak boleh untuk dibunuh?

Siapa bilang tawanan perang tak boleh dibunuh? Muhammad sendiri memerintahkan pemenggalan 900 lelaki dan anak2 laki Yahudi Qurayza yang sudah menyerah dan jadi tawanan perang. Itu tawanan2 perampokan Badr juga dibunuhnya. Ingat gak tuh nasib si an-Nadir, penyair Qurayza yang suka mengritiknya dulu di Mekah? Mati tuh dia dibunuh. Belon lagi 10 tawanan2 di Futuh Mekah yang juga diembat abiz sama si Mamad SAW, termasuk yang nyumput di balik gorden Ka'bah.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Kenalilah Penciptamu » Tue Mar 22, 2011 3:21 pm

@Pembuat komik:

Anda tak percaya bahwa Nabi Muhammad tdk mengetahui hal tsb? Baik kalau begitu! Kita memakai pembuktian terbalik skrg! Sekarang tunjukkan bukti kepada saya, kapan Nabi merasa sangat gembira begitu mendapat potongan kepala Umm Qirfa sampai-sampai mengarak potongan kepala spt yg ada dalam komik yg anda buat di halaman depan. Saya tunggu skrg!!
User avatar
Kenalilah Penciptamu
 
Posts: 210
Joined: Sat Mar 12, 2011 10:38 pm

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Adadeh » Wed Mar 23, 2011 5:14 am

Kenalilah Penciptamu wrote:@Pembuat komik:

Anda tak percaya bahwa Nabi Muhammad tdk mengetahui hal tsb? Baik kalau begitu! Kita memakai pembuktian terbalik skrg! Sekarang tunjukkan bukti kepada saya, kapan Nabi merasa sangat gembira begitu mendapat potongan kepala Umm Qirfa sampai-sampai mengarak potongan kepala spt yg ada dalam komik yg anda buat di halaman depan. Saya tunggu skrg!!

Lihat referensinya di sini:
komik-pembunuhan-umm-qirfa-oleh-nabi-muhammad-t33718/page20.html#p509183
komik-pembunuhan-umm-qirfa-oleh-nabi-muhammad-t33718/page40.html#p509185

Tentu saja Muhammad selalu gembira menerima kepala-kepala musuhnya. Ini kan udah jadi kebiasaan si Mamad SAW. Dia kan juga gembira tuh menerima kepala Abul Hakam di Perampokan Badr, dia juga gembira menerima kepala Rifa'a bin Qays yang dipancung Ibn Hadrad. Kamu tak akan heran dengan hal itu jika rajin baca Sira.
Mamad SAW berkali-kali mengirim Zaid ibn Haritha untuk merampoki kafir demi menafkahi Nabi SAW. Sebelum berangkat, Mamad SAW seringkali berdoa agar Zaid kembali dengan banyak harta rampasan, silakan periksa tuh di Sira. Tentu saja Mamad senang jika Zaid kembali bawa nafkahnya: harta jarahan kafir + budak2 sex. Tanpa harta jarahan kafir, Mamad tak bisa makan.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Kenalilah Penciptamu » Thu Mar 24, 2011 4:29 pm

Ternyata sdh pernah dibahas disini:
pembunuhan-umm-qirfa-dll-pembunuhan-islam-t24942/

Okelah kalau begitu, silakan kalian berkhayal sesuka hati kalian.. Tapi rasakan saja nanti akibatnya ketika kalian sdh koit.. :rofl:
User avatar
Kenalilah Penciptamu
 
Posts: 210
Joined: Sat Mar 12, 2011 10:38 pm

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Yehuda » Thu Mar 24, 2011 4:34 pm

Kenalilah Penciptamu wrote:Ternyata sdh pernah dibahas disini:
pembunuhan-umm-qirfa-dll-pembunuhan-islam-t24942/

Okelah kalau begitu, silakan kalian berkhayal sesuka hati kalian.. Tapi rasakan saja nanti akibatnya ketika kalian sdh koit.. :rofl:


Ya kalau sudah mati akan sama-sama menerima penghakiman Tuhan, ente juga belum tentu masuk surga kang.

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok


Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Jarum_Kudus » Fri Dec 30, 2011 12:59 am

Video tentang Umm Qirfa dibredel pake onta bikinan Adadeh udah ditengok Muslim sampe lebih dari 0,3 juta kali:

http://www.youtube.com/watch?v=p7Dbhl_iEcY

Para Muslim sewot beratzz. Keterangan pembredelan Umm Qirfa ditulis di berbagai Sirat Rasul sejak ratusan tahun yang lalu, tapi dulu Muslim gak pernah protes. Begitu dibikin gambarnya oleh kafir, Muslim langsung jerit2 bilang Adadeh bohong. Dari caci-maki para Muslim di situ, tampak jelas bahwa mereka tak percaya kisah ini tercantum di Siratnya Ibnu Hisyam, Ibnu Ishaq, dan Al Halabi. Lihat ni komentar2 botol Muslims:

jerry88ip wrote:yang upload orang ini siapa .... dasar manusia tak tau di untung.... islam tak pernah mengajarkan untuk saling membunuh malah sebaliknya saling menghargai satu sama lain....

Muslim satu ini tampaknya tidak tahu akan banyaknya ajaran bunuh kafir dalam Qur'an. Bayangin gimana reaksinya jika dia baca Muhammad memancung 900 tawanan anak2 laki/pria dewasa dalam waktu sehari saja di pasar Medinah.

sitakirana wrote:ni orang yg buat video dah buta mata buta hatinya juga... Nabi kami mencari nafkah dengan cara yang halal yakni dengan berdagang baca Al'quran dan Al hadis kalau agama dan nabi kami salah kenapa justru orang kristen banyak yg masuk islam setelah mereka mengetahui kebenaran...bertobatlah hai anda...

Kasihan banget si sita, yang tak tahu bahwa nabinya cari nafkah lewat merampok/menjarah kafir.

Dan masih banyak komentar Muslim lain yang menunjukkan mereka sebenarnya buta akan Islam. :(
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Captain Pancasila » Fri Dec 30, 2011 2:42 am

@Jarum Kudus,
muslim selalu punya "Acuan yang Terjamin Keasliannya", jadi referensi apapun yang tidak sesuai dengan "Acuan" tsb, maka akan bernasib :
dari : http://hadissunnah.blogspot.com/2010/08 ... kukan.html

Terdapat penuturan dari Nabi saw. bahwa beliau bersabda "Sesungguhnya hadits akan memancarkan dari diriku. Apapun yang sampai kepadamu sekalian dan bersesuaian dengan al-Qur'an, ia berasal dari diriku; dan apapun yang sampai kepadamu dan menyalahi al-Qur'an, ia tidak berasal dariku."
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby [email protected] » Fri Dec 30, 2011 4:08 am

Captain Pancasila wrote:muslim selalu punya "Acuan yang Terjamin Keasliannya", jadi referensi apapun yang tidak sesuai dengan "Acuan" tsb, maka akan bernasib :

Muhammaad Perampok wrote: apapun yang sampai kepadamu dan menyalahi al-Qur'an, ia tidak berasal dariku."

yaudah haramin aja tuh hadits dan sirat-sirat yang bilang muhammad Ngerampok,memperkosa dan menjarah...!!!
kok pada plimplan :stun:

Berarti hadist-hadist sahih dan sirat tertua Ibnu hisyam gak terjamin keasliannya Kan ?

kok masih di pakek-pakek #-o

Muslim kok jadi standar Ganda gini :-" ?
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Jarum_Kudus » Fri Dec 30, 2011 10:42 am

Captain Pancasila wrote:@Jarum Kudus,
muslim selalu punya "Acuan yang Terjamin Keasliannya", jadi referensi apapun yang tidak sesuai dengan "Acuan" tsb,

Apanya yang gak sesuai dengan ajaran Nabi? Kan halal tuh membredel kafir wanita? Mana yang gak sesuai dengan ajaran Qur'an?
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby walet » Fri Dec 30, 2011 7:04 pm

Captain Pancasila wrote:@Jarum Kudus,
muslim selalu punya "Acuan yang Terjamin Keasliannya", jadi referensi apapun yang tidak sesuai dengan "Acuan" tsb, maka akan bernasib :


- Lalu Aul dan Rad gak bisa dipakai dong, kan menyalahi Quran. Aul dan Rad ketemu 27 sedangkan Quran 24.
- Gak perlu disunat dong, kan Quran gak nyebut Muhammad disunat.
- Sholat suka2 aja dong gerakannya, kan di Quran gak diatur gerakan sholat?
- Tabokin aja binimu, kan di Quran dibolehin
- Perkosa aja babumu, kan di Quran dibolehin
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby Adadeh » Mon Jan 14, 2013 2:13 am

Video Pembunuhan Umm Qirfa sudah dijiplak, dikopi berkali-kali oleh berbagai orang dari berbagai negara, berbagai agama, dan sudah ditonton berjuta-juta orang. Contohnya, video Umm Qirfa yang dikopi oleh christianking2010 telah ditonton oleh lebih dari 3,7 juta penonton:



Terima kasih banyak atas dukungan teman² kafir sekalian dalam menyebarkan wajah Islam sebenarnya. Muslim² Arab berusaha membuat bantahan, tapi pokok permasalahannya tetap saja sama: apakah layak bagi seorang nabi junjungan Muslim untuk memerintahkan/membiarkan Muslim melakukan mutilasi keji terhadap nenek² uzur tak berdaya?
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: KOMIK PEMBUNUHAN UMM QIRFA OLEH NABI MUHAMMAD

Postby keeamad » Mon Jan 14, 2013 2:36 am

Persoalan layak dan tidak layak, dilihat dari sumbernya bro ...
Kalo dari TUHAN, jelas tidak layak ...
Tapi kalo sebaliknya, emang itu yang layak dilakukan ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Previous

Return to Resource Centre KARTUN/KOMIK/BUKU/VIDEO kontroversial



Who is online

Users browsing this forum: No registered users