.

SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby ali5196 » Fri May 07, 2010 6:10 pm

jadi-muslimah-karunia-atau-ketiban-duren-t567/

Sunat Wajib
Menurut WHO, "sunat wanita biasanya dilakukan oleh pelaku2 adat dgn instrumen2 kasar spt pisau, silet dan bahkan PECAHAN GELAS, biasanya tanpa anastetik." 1 Malah ada yg disunat saat baru lahir atau kebanyakan diantara usia 4 & 12." 2

WHO melaporkan:
Komplikasi yg diakibatkan sunat wanita ini adalah : rasa sakit yg amat tinggi, shock, hemorrhage, urine retention, ulceration of the genital region & luka2 pada bagian2 tubuh sekitarnya. Hemorrhage & infection mengakibatkan kematian. Komplikasi jangka panjang termasuk cysts & abscesses, keloid scar formation, damage to the urethra resulting in urinary incontinence, dyspareunia (painful sexual intercourse), sexual dysfunction, urinary tract infection, infertility and childbirth complications.

Image

Image

Image
http://www.middle-east-info.org/gateway ... hildabuse/

Mengapa Moslem mempraktekkan adat barbar ini ? Utk mengontrol nafsu seksual sang wanita, agar keperawanannya tetap terjaga. Sekitar 100 - 150 juta Muslimah telah mengalami praktek barbar ini. Para pakar Islam sendiri setuju bahwa Mohamad sendiri menyepakati praktek ini. Lihat 'Reliance of the Traveler,' (Umdat AL Salik) atau kumpulan hukum Islam, yg mengatakan bahwa "sunat wajib bagi lelaki maupun wanita."

Ketika Kementerian Kesehatan Mesir melarang sunat tehrdp wanita pd thn 1995, Sheikh Yussuf el-Badry (tokoh terkemuka Islam), menyeret Kementerian itu ke pengadilan. Larangan itu kemudian dibatalkan dan dianggap sbg kemenangan bagi Islam.

Karena gadis2 kecil ini disunat, mereka mengalami SAKIT LUAR BIASA saat mereka menikah (bisa saja dgn lelaki yg jauh lebih tua). Di Mesir, kamar2 pasangan baru nikah khusus dibangun diluar masyarakat mereka "AGAR JERITAN2 PENGANTIN TIDAK TERDENGAR." 11

Kasus terkenal : Fauziya Kassindja, Muslimah dari Afrika Barat diberikan suaka di AS demi menghindari sunat wajib ini.
http://cgrs.uchastings.edu/about/kasinga.php

Image
Last edited by ali5196 on Thu Aug 12, 2010 5:18 am, edited 2 times in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Fri May 07, 2010 6:13 pm

Banyak Muslim di Barat MALUUUU dgn fenomena ini dan megnatakan bahwa khitan perempuan (female genital mutilation) bukan produk Islami. Ternyata ketahuan bo'ong nih yeee....

hasil-muktamar-nu-ke-32-anak-usia-6-tahun-boleh-menikah-t38069/

Image
Komisi Maudluliyyah yang membahas masalah-masalah tematik menyerukan khitan (sunat) bagi perempuan, karena didukung sejumlah dalil yang menguatkan bahwa khitan tersebut hukumnya dapat menjadi sunnah atau wajib.
“Khitan mar’ah (perempuan) ini, dianjurkan dalam ajaran Islam, sehingga hukumnya bisa jadi sunnah bisa jadi wajib karena didukung hukum yang kuat,” kata tim Komisi Maudluiyyah Dr M Masyuri Naim.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Jun 12, 2010 5:23 pm

http://en.wikipedia.org/wiki/Yusuf_al-Qaradawi

SHEIK YUSUF AL QARADAWI (TOKOH UNIVERSITAS AL AZHAR DI KAIRO), pendapatnya ttg sunat wanita (Female Circumcision):

While stating that female circumcision (FGM) is "not required" in his book, Modern Fatwas", he adds: "whoever finds it serving the interest of his daughters should do it, and I personally support this under the current circumstances in the modern world."

TERJEMAHAN:
Dlm bukunya,' Fatwa2 Modern,' ia mengatakan bahwa walau sunat wanita tidak wajib, "siapapun akan berpendapat bahwa ini adalah demi kepentingan puteri2nya harus melakukannya dan saya sendiri mendukungnya, mengingat keadaan di dunia modern."
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby Akukomkamu » Sat Jun 12, 2010 5:38 pm

Hayooo...pasti banyak muslimah yg belum sunat ya... :finga:

Itu hukumnya WAJIB bagi seorang penganut islam!!!! ](*,)


Peace... :rolleyes:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby Akukomkamu » Sat Jun 12, 2010 5:41 pm

Salah satu ajaran islam yg MEMARTABAKAN umat manusia!!! ](*,)



Peace... :rolleyes:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Postby ali5196 » Sat Jul 31, 2010 5:01 pm

Last edited by ali5196 on Thu Aug 12, 2010 5:22 am, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby pileofdaisy » Tue Sep 07, 2010 2:46 pm

Female genital Mutilation ini masih terjadi lho di sebagian propinsi dan aliran islam di Indonesia, contohnya teman saya yg mengaku selagi kecil bagian (clitoris)nya di potong, alhasil dia tidak bisa menikmati hubungan intim,apalgi jika hubungan didasari atas cinta...kasihan dia tidak bisa merasakan hal itu.
Duh..........ngapain musti ada sunat-sunat segala.......
pileofdaisy
 
Posts: 15
Joined: Sun Aug 22, 2010 7:36 pm

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby kukuruyuk » Fri Sep 24, 2010 1:36 pm

nggilani n sadis euy :vom: :vom: islam bejad dah ](*,)
User avatar
kukuruyuk
 
Posts: 326
Joined: Sun May 16, 2010 1:16 pm
Location: negara kafir

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby faruq » Fri Sep 24, 2010 2:05 pm

tetapi ada dampak yg lebih hebat lagi yg di timbulkan akibat tidak dilakukan sunat pada wanita....faktanya di negara2 yang mayoritas penduduknya tidak mengkhitan wanita memiliki tingkat sex bebas tinggi dan tingkat perselingkuhan yg tinggi....

setiap sesuatu ada manfaatnya dan mudharatnya...jika mudharatnya lebih banyak daripada manfaatnya maka hal itu lebih baik ditinggalkan...
sama seperti anggur / minuman keras, tidak disangkal ada manfaatnya tetapi karena mudharatnya lebih besar...maka hal itu lebih baik ditinggalkan karena faktanya banyak sekali kejahatan yang ditimbulkan akibat pengaruh minuman keras.

analogi

ibarat memelihara ayam di dalam rumah.....mengaharap telur didapat akan tetapi faktanya lebih banyak kotoran yang didapat...
faruq
 
Posts: 1
Joined: Fri Sep 24, 2010 1:30 pm

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby Akukomkamu » Fri Sep 24, 2010 4:48 pm

faruq wrote:tetapi ada dampak yg lebih hebat lagi yg di timbulkan akibat tidak dilakukan sunat pada wanita....faktanya di negara2 yang mayoritas penduduknya tidak mengkhitan wanita memiliki tingkat sex bebas tinggi dan tingkat perselingkuhan yg tinggi....

setiap sesuatu ada manfaatnya dan mudharatnya...jika mudharatnya lebih banyak daripada manfaatnya maka hal itu lebih baik ditinggalkan...
sama seperti anggur / minuman keras, tidak disangkal ada manfaatnya tetapi karena mudharatnya lebih besar...maka hal itu lebih baik ditinggalkan karena faktanya banyak sekali kejahatan yang ditimbulkan akibat pengaruh minuman keras.

analogi

ibarat memelihara ayam di dalam rumah.....mengaharap telur didapat akan tetapi faktanya lebih banyak kotoran yang didapat...


Apa hubungannya wanita disunat ama selingkuh??? Istri lo meski da disunat ... kalo lo ga bisa nyayangi dia secara JATBP ya...bakalan selingkuh juga. ](*,)


Paece... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby DHS » Sat Sep 25, 2010 3:30 am

faruq wrote:tetapi ada dampak yg lebih hebat lagi yg di timbulkan akibat tidak dilakukan sunat pada wanita....faktanya di negara2 yang mayoritas penduduknya tidak mengkhitan wanita memiliki tingkat sex bebas tinggi dan tingkat perselingkuhan yg tinggi....

setiap sesuatu ada manfaatnya dan mudharatnya...jika mudharatnya lebih banyak daripada manfaatnya maka hal itu lebih baik ditinggalkan...
sama seperti anggur / minuman keras, tidak disangkal ada manfaatnya tetapi karena mudharatnya lebih besar...maka hal itu lebih baik ditinggalkan karena faktanya banyak sekali kejahatan yang ditimbulkan akibat pengaruh minuman keras.

analogi

ibarat memelihara ayam di dalam rumah.....mengaharap telur didapat akan tetapi faktanya lebih banyak kotoran yang didapat...

Muslim satu ini benar2 sudah kerasukan islam stadium akhir. :-$

Respek terhadap wanita sama sekali tidak ada, benar2 cermin ajaran islam yang sejati.
Hati nuraninya sudah mati tatkala melihat kesadisan yang menimpa muslimah2 yang disilet kelaminnya dengan cara yang sangat primitif.

Ckckckckkk... Benar2 islami ....!! :vom: :vom:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby Raven_13 » Sat Sep 25, 2010 11:22 am

Saya pikir rasa kaget saya akan hal2 di luar kewajaran di qur'an & hadis sudah berakhir setelah banyak kali saya jalan2 di FFI...

Tetapi... ternyata saya salah!

sunat/khitan wanita?! :stun:

Hati saya cuma bisa meringis membaca hal ini.... sungguh.... :(

Apakah para muslimah sudah tahu akan hal ini? Para bapak & ibu mana yang tega melakukan hal ini kepada putri2nya? :shock:

Astagapiruloh ala jamjim.....

:stun:
User avatar
Raven_13
 
Posts: 718
Joined: Wed Sep 08, 2010 11:53 pm
Location: somewhere in South East Asia...

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby pigsy » Tue Sep 28, 2010 9:39 am

Maaf ... dengan terpaksa saya tampilkan ini.
Inilah metode dari sunat pada wanita yang hingga kini masih diberlakukan beberapa masyarakat Islam di beberapa negara.

Image

Sekali lagi ... maaf.... inilah hasil dari TYPE III metode sunat wanita tersebut.

http://www.2shared.com/photo/4jHYdc9G/SUNAT_WANITA.html

:shock: :(
User avatar
pigsy
 
Posts: 220
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:48 am

Postby ali5196 » Fri Nov 12, 2010 2:56 pm

http://sheikyermami.com/2007/05/31/fema ... e-prophet/

Following are excerpts from a television program about female circumcision in Egypt, which aired on Al-Mihwar TV on May 10, 2007:
[...]

Interviewer: In the Islamic religion, and in the villages and neighborhoods, it is always said that girls should be circumcised just like boys. Does it come from the Sunna, or is it a custom or yours?

Female villager: Circumcision is part of the Sunna of the Prophet. We used to bring a daya, and she would circumcise the children, but when the role of the daya was abolished, we stopped. Now we take our children to the doctor, and he circumcises them.


SUNAT WANITA DI INDONESIA :
http://www.nytimes.com/2008/01/20/magaz ... ref=slogin

Image
Pembacaan doa sebelum dan sesudah upacara sunat wanita

Image

Image

Image
Bayi 9 bulan sehabis disunat ...

Image
''Saya gak mau, emak ... ''

Image
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby ali5196 » Sat Dec 18, 2010 5:30 am

http://beforeitsnews.com/story/315/710/ ... ctomy.html

Gadis dari MALI minta suaka di Houston, USA, karena disuruh pulang ke Mali, untuk sunat paksa dan kawin paksa. Kasiman deh !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Sep 10, 2011 9:31 pm

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re:

Postby Captain Pancasila » Sat Sep 10, 2011 9:46 pm

ali5196 wrote:http://indonesia.faithfreedom.org/forum/menkes-mengesahkan-mutilasi-genital-pada-perempuan-t46009/

artikel ybs wrote:Dengan mengarahkan petugas medis untuk tidak memotong bagian genital perempuan tetapi “menggores bagian kulit yang menutupi clitoris, tanpa melukai klitoris”.
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 19, 2011 12:17 am

Para fuqaha berbeda pendapat mengenai hukum khitan menjadi tiga versi pendapat, sebagaimana diuraikan oleh Syaikh Muhammad Mukhtar Asy-Syinqithi dalam kitabnya Ahkamul Jirahah Ath-Thibbiyah wa Al-Atsar al-Mutarabbatu ‘Alaiha, h. 161-162. Ringkasnya sebagai berikut :

Pertama, khitan hukumnya wajib atas laki-laki dan perempuan. Ini pendapat ulama Syafi’iyah, Hanabilah, dan sebagian Malikiyah. (Imam Nawawi, Al-Majmu’, 1/300; Ibnu Muflih, Al-Mubdi’, 1/103; Ibnu Juzzai, Al-Qawanin Al-Fiqhiyah, h.167).

Kedua, khitan hukumnya sunnah (tidak wajib) atas laki-laki dan juga perempuan. Ini pendapat ulama Hanafiyah, Imam Malik, Imam Ahmad dalam satu riwayat, dan Imam Syaukani. (Imam Sarakhsi, Al-Mabsuth, 1/156; Ibnu Juzzai, Al-Qawanin Al-Fiqhiyah, h.167; Ibnu Qudamah, Al-Mughni, 1/85; Imam Syaukani, Nailul Authar, 1/294).

Ketiga, khitan wajib atas laki-laki, tapi sunnah (tidak wajib) atas perempuan. Ini pendapat Imam Ahmad dalam riwayat lain, sebagian ulama Malikiyah, dan ulama Zhahiriyah. (Ibnu Muflih, Al-Mubdi’, 1/104; An-Nafrawi, Al-Fawakih Ad-Dawani, 1/461, Ibnu Hazm, Al-Muhalla, 2/217).

Dari uraian di atas, nampak jelas bahwa para fuqaha sepakat khitan bagi perempuan disyariatkan (masyru’) dalam Islam. (Ibnu Hazm, Maratibul Ijma’, 1/157). Memang ada perbedaan pendapat mengenai hukumnya berkisar antara wajib dan sunnah. Tapi tidak ada satu pun fuqaha yang berpendapat hukumnya makruh atau haram, atau dianggap tindakan kriminal yang harus diperangi, seperti klaim kaum kafir dan kaum liberal dewasa ini. (Nida Abu Ahmad, Hukm Al-Islam fi Khitan Al-Banin wa Al-Banat, h. 57; Abu Muhammad, Al-Khitan Syariah Ar-Rahman, h. 16).

Setelah meneliti dalil-dalilnya, yang kuat (rajih) menurut kami adalah pendapat ketiga, yaitu khitan wajib atas laki-laki, tapi sunnah (tidak wajib) atas perempuan. Imam Ibnu Qudamah menyatakan,”Adapun hukum khitan, hukumnya wajib atas laki-laki dan suatu kemuliaan (makrumah) atas perempuan, tidak wajib atas mereka.” (Ibnu Qudamah, Al-Mughni, 1/141).

Dalil wajibnya khitan laki-laki, antara lain sabda Nabi SAW kepada seorang laki-laki yang masuk Islam,”Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah.” (alqi ‘anka sya’ra al-kufr wa [i]khtatin) (HR Abu Dawud. Hadis hasan. Syaikh Al-Albani, Irwa’ul Ghalil, 1/120). Redaksi hadis “berkhitanlah” (ikhtatin) menunjukkan hukum wajib, dengan qarinah (indikasi) kalau laki-laki tidak berkhitan, tak akan sempurna thaharah-nya ketika dia kencing. Padahal thaharah adalah wajib. Imam Ahmad berkata,”Jika seorang laki-laki tidak berkhitan, maka kulit akan menutupi ujung zakar dan tidak bisa bersih apa yang ada di sana.” (Ibnu Qudamah, Al-Mughni, 1/141).

Mengenai pensyariatan khitan perempuan, dalilnya antara lain, Nabi SAW pernah bersabda kepada para perempuan Anshar,”Hai para perempuan Anshar…hendaklah kamu berkhitan dan janganlah kamu berlebihan dalam memotong.” (HR Al-Bazzar. Hadis sahih. Syaikh Al-Albani, Silsilah Ash-Shahihah, 2/221). Nabi SAW juga pernah bersabda kepada perempuan tukang khitan,”Jika kamu mengkhitan [perempuan], maka hendaklah kamu sisakan dan janganlah kamu berlebihan dalam memotong.” (idza khafadhti fa-asymiy wa laa tanhakiy). (HR Abu Dawud. Hadis sahih. Syaikh Al-Albani, Silsilah Ash-Shahihah, 2/344).

Bagi yang mewajibkan khitan perempuan, kedua hadis di atas dianggap dalil wajibnya khitan atas perempuan, karena kaidah ushuliyah menetapkan redaksi perintah (amr) menunjukkan hukum wajib (al-ashlu fi al-amr lil al-wujub). (Maryam Hindi, Khitan Al-Inats Baina Ulama Asy-Syariah wa Al-Uthaba, h. 59).

Namun, kaidah ushuliyah yang lebih sahih, redaksi perintah (amr) hanya menunjukkan tuntutan melakukan perbuatan (al-ashlu fi al-amr li ath-thalab), tidak otomatis menunjukkan hukum wajib. Yang menentukan amr itu menunjukkan wajib atau mandub, adalah qarinah yang menyertai amr tersebut. (Taqiyuddin An-Nabhani, Asy-Syakhsiyah Al-Islamiyah, 3/212).

Maka dari itu, hadis di atas hanya menunjukkan khitan perempuan adalah sunnah, bukan wajib. Sebab tidak terdapat qarinah yang menunjukkan keharusan melaksanakan perintah (amr) dalam hadis di atas. Tidak adanya qarinah yang menyertai suatu perintah, adalah qarinah bahwa perintah yang ada menunjukkan hukum sunnah (mandub). (Atha bin Khalil, Taisir Al-Wushul ila Al-Ushul, h. 25; M. Husain Abdullah, Al-Wadhih fi Ushul Al-Fiqh, h. 340).

Kesimpulannya, khitan bagi perempuan hukumnya sunnah, tidak wajib. Wallahu a’lam. (www.konsultasi-islam.com)

Yogyakarta, 11 April 2009

Muhammad Shiddiq Al-Jawi
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby nt_slemong » Mon Sep 19, 2011 2:50 am

kalo sunnah & tidak wajib brarti harus menunggu si wanita sampai bersedia utk disunat dulu yah baru boleh disunat bukan dari sejak si wanita masih balita kan ? :-k
User avatar
nt_slemong
 
Posts: 132
Joined: Fri Sep 03, 2010 1:57 am
Location: forest temple

Re: SUNAT/Khitan Wanita = WAJIB dlm Islam

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 19, 2011 11:15 am

nt_slemong wrote:kalo sunnah & tidak wajib brarti harus menunggu si wanita sampai bersedia utk disunat dulu yah baru boleh disunat bukan dari sejak si wanita masih balita kan ? :-k

apakah seorang balita tidak/belum bisa, bilang "jangan/nggak mau" atau "nanti/besok aja" ? :-k
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Next

Return to Resource Centre: Kekerasan terhdp WANITA dlm Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users