.

Mengritik Islam di Indonesia: bahaya ?

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Mengritik Islam di Indonesia:

a) bisa dikroyok masyarakat
176
68%
b) bisa kehilangan pekerjaan
4
2%
c) bisa diseret ke pengadilan
41
16%
d) tidak diapa2-kan. Free Speech di Indonesia terjamin
8
3%
e) tergantung kritikannya. Kritik Muslim boleh tapi kritik Islam/Muhamad tidak boleh
27
10%
f) tidak tahu ...
4
2%
 
Total votes : 260

Postby ceceps01 » Wed May 09, 2007 8:50 am

gaston31 wrote:ceps, kritik apa yg hendak elo sampekan dlm ilustrasi perzinahan diatas?
kritik seharusny disampaikan langsung kpd yg bersangkutan, bkn?
jd bkn krn melihat teman elo berselingkuh, kmudian mengkritik dgn ngasih tau ke infotainment...

coba elo liat avatarny DT, mnurut elo kritik apa yg hendak disampaikan DT?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 248ace.jpg


Ton,

kritik bisa disampaikan langsung kpd yg bersangkutan atau kpd orang2 yg berkepentingan dgn yg dikritik.

Di forum ini kritik yg disampaikan adalah thd seseorang yg teladannya diikuti ratusan juta orang dan orangnya sendiri sudah tiada, sehingga wajar tdk hanya disampaikan ke orangnya sendir tapi ke masyarakt luas.

Kita lihat kondisinya:

Kafir mengkritik : Islam menghalalkan zinah, Muslim : menghindari zinah
Kafir mengkritik : Islam memperkosa budak, Muslim : menikahi utk mengangkat derajatnya
Kafir mengkritik : Muhammad pedopil, Muslim : sah krn sudah akil baliq
dst.

Kita lihat kritikan kafir menuju ke ajaran dan nabi, karena ajaran dan kelakuannya menurut kafir merupakan tipu muslihat utk menghalalkan yg haram.
Tapi muslim membela dgn memberi argumen2 bhw hal2 tsb. tdk salah (ini membuktikan bahwa hal2 tsb. benar2 terjadi, bukan omong kosong dari kafir),
tapi argumen2 itu hanyalah sebuah pembelaan yg kekanak2an, seperti :
- menyalahkan agama lain
- mengatakan hal2 tsb wajar disaat itu
- bukan itu artinya, tapi tdk bisa menjelaskan arti sesungguhnya bgmn
- menggunakan berita2 yg tdk bisa dikonfirmasi kebenarannya


Tentang gambar2 dr netter2 kafir, saya akui memang ada yg semata2 hinaan, tapi ada juga yg nyata menunjukkan kesalahan2 dalam Islam.

GBU
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby satmata » Wed May 09, 2007 11:08 am

Berani menilai orang artinya harus mau menerima penilaian orang ....sudahkaaaah....???? Apakah kita bisa percaya kepada orang yang setiap saat mencari Pembenaran bukan Kebenaran.... Apakah anda sudah merupakan makhluk suci sehingga anda berhak menjadi Hakim untuk orang lain karena anda tidak pernah/ belum pernah berbuat salah...?jawablah dengan logis, realistis, educated, supaya semua orang bisa mengerti dan jelas bukan dengan akal2an...Ok...see yaaaa..
User avatar
satmata
 
Posts: 57
Joined: Thu Apr 19, 2007 2:24 pm
Location: Jakarta

Postby gaston31 » Thu May 10, 2007 4:26 am

Ceps,
gw liat alo udh pinter bisa bedain kritik n hinaan.
semoga bnyk kritikan yg bagus dr elo dsini :)
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby tristan99 » Fri Jul 20, 2007 4:58 pm

Saya bener2 heran kenapa pemerintah ga berani menindak tegas FPI ? Padahal sudah jelas FPI ini kerjaanya sok otoriter,brutal dan maen keroyokan. Jadi curiga nih jgn2 FPI ini hanya alat dari organisasi2 atau pihak2 yg kedudukannya lebih tinggi utk mengubah Indonesia mjd negara Islam. Bayangkan apa jadinya kalo alamat netter2 FFI sampe ketahuan oleh FPI bisa berabe....
tristan99
 
Posts: 55
Joined: Sat Jun 16, 2007 3:45 pm

Postby charles-mattel » Fri Jul 20, 2007 7:39 pm

mana bisa nindak FPI?
itu namanya menyakiti "ukhuwah islamiyah"
charles-mattel
 
Posts: 850
Joined: Fri Jun 15, 2007 12:13 pm

Postby openyourmind » Fri Jul 20, 2007 7:40 pm

Bah...engga mengkritik aja udah bahaya, apalagi sok mengkritik, bisa mati konyol.
User avatar
openyourmind
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby satmata » Wed Jul 25, 2007 1:49 pm

kalo FPI emang mesti dibubarin, di gebukin juga nggak ada yang belain....gitu aja kok repot2...
User avatar
satmata
 
Posts: 57
Joined: Thu Apr 19, 2007 2:24 pm
Location: Jakarta

Postby M-SAW » Wed Jul 25, 2007 4:12 pm

satmata wrote:kalo FPI emang mesti dibubarin, di gebukin juga nggak ada yang belain....gitu aja kok repot2...

:oops: :lol: :shock: :D
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby AL_BoRoQin bin kOrEngAn » Fri Jul 27, 2007 9:03 pm

klo yg denger kritikan kite orangnya agak intelek paling2 di ajuin ke Pengadilan, TAPI.....,klo yg denger macem FPI n' prend DI JAMIN "MAMPUS DAH KITE"
Last edited by AL_BoRoQin bin kOrEngAn on Fri Jul 27, 2007 9:30 pm, edited 1 time in total.
AL_BoRoQin bin kOrEngAn
 
Posts: 228
Joined: Sun Apr 29, 2007 10:39 pm
Location: @heaven & earth BORDER

Postby AL_BoRoQin bin kOrEngAn » Fri Jul 27, 2007 9:20 pm

ceceps01 wrote:Ampun mbah, ampun...,
mbah mau pancung ya? :lol:


ngak ana lg baek hati, ana rajam aja ente sampe MATEK, ok! :D
AL_BoRoQin bin kOrEngAn
 
Posts: 228
Joined: Sun Apr 29, 2007 10:39 pm
Location: @heaven & earth BORDER

Postby awak_newbiee » Sun Jul 29, 2007 4:14 am

satmata wrote:kalo FPI emang mesti dibubarin, di gebukin juga nggak ada yang belain....gitu aja kok repot2...

yakin nih kk ga ada yg marah2 tar??
ada jaminannya ga kk?
atau cuma sekedar omongan situ doang
kalo cuma omongan situ doang ga bisa dijadikan jaminan kk
awak_newbiee
 
Posts: 240
Joined: Sat Jul 28, 2007 1:44 pm

Postby van Houten » Sun Aug 26, 2007 7:40 am

ini kontradiski sekali dengan tabloid khusus Buddhist yang kubaca (sudah lama sekali), nama tabloid nya saya lupa karena saya adalah mantan Buddhist, disana dituliskan bahwa agama Buddha pun mempunyai sejarah kelam, majalah tersebut tidak sungkan2 (padahal majalah Buddhist loh) menuliskan betapa kejamnya perlakuan tentara china kepada minoritas umat kristen, kisah yg mengharukan karena tentara china menggerebek rumah 1 keluarga yang dihuni oleh keluarga kristen, alkitab dikoyak koyak dan seluruh anggota keluarga diharuskan meludahi alkitab koyak tersebut, sambil menangis nangis seluruh keluarga pun meludahi alkitab hingga sampai kepada anak perempuan keluarga tersebut yang malah menyeka alkitab tersebut dengan bajunya, dan bisa diketahui apa yang selanjutnya yg terjadi, peluru menembus kepala anak itu.


lalu sejarah kelam Ke-Kristenan yang membakar wanita2 yang dituduh "Witch" alias wanita sihir, atau penjualan "surat pengampunan dosa", jika membeli surat ini maka dosa dosanya akan diampuni <<=== memalukan bukan, mosok cuman beli selembar kertas aja dosanya diampuni, lalu gereja menganggap copernicus sesat karena berpendapat bahwa bumi adalah bulat, karena gereja menganggap bahwa bumi itu adalah datar.

semua itu cuman sejarah sejarah peradaban yang semua agama di atas tidak malu menyangkalnya, malah mereka menulis sejarah memalukan tersebut di buletin buletin khusus kalangan sendiri, yang terjadi adalah perkembangan agama di atas berkembang pesat

naaaah ini Islam, boro boro mometnya dikritik, mengkritik kyai kyai yang dikultuskan aja pun golok siap menebas leher anda
User avatar
van Houten
 
Posts: 104
Joined: Wed Aug 22, 2007 4:10 am

Postby Mademoiselle » Sun Aug 26, 2007 8:58 am

Emang FPI bisa nyalain komputer ya?
User avatar
Mademoiselle
 
Posts: 1164
Joined: Sat Aug 25, 2007 12:18 pm
Location: Bukan di surga Brothel!

Postby bambang » Thu Sep 06, 2007 12:52 pm

satmata wrote:Berani menilai orang artinya harus mau menerima penilaian orang ....sudahkaaaah....???? Apakah kita bisa percaya kepada orang yang setiap saat mencari Pembenaran bukan Kebenaran.... Apakah anda sudah merupakan makhluk suci sehingga anda berhak menjadi Hakim untuk orang lain karena anda tidak pernah/ belum pernah berbuat salah...?jawablah dengan logis, realistis, educated, supaya semua orang bisa mengerti dan jelas bukan dengan akal2an...Ok...see yaaaa..

Ajaran islam lah yang telah berlaku seperti yang kamu katakan di atas.

Contoh:

Kafir halal darahnya.... apakah pernyataan seperti itu tidak menunjukan arogansi ajaran yang sok benar?
Pencuri potong tangannya....apakah perintah yang demikian tidak menunjukan perbuatan penghakim sendiri?
Pezinah dirajam....apakah hukum yang demikian berasal dari Tuhan? jika memang ianya dari Tuhan, bukankah Tuhan itu Maha Pengampun? mengapa hukuman tersebut masih dilakukan dalam islam??

jawablah dengan logis, realistis, educated, supaya semua orang bisa mengerti dan jelas bukan dengan akal2an...Ok...see yaaaa.. :mrgreen:
bambang
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby baba » Thu Sep 20, 2007 6:33 pm

Bukti-bukti seh banyak sekaleee.......
Yang pasti ya..... Matilah......
Paling enteng di penjara sama bonyok aja koq
Gitu aja koq repot seh.....
baba
 
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Postby madison » Mon Oct 01, 2007 1:43 am

baba wrote:Bukti-bukti seh banyak sekaleee.......
Yang pasti ya..... Matilah......
Paling enteng di penjara sama bonyok aja koq
Gitu aja koq repot seh.....


tapi, kalo di FFI ini aman kan?? :roll:
User avatar
madison
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby boho » Wed Oct 03, 2007 1:46 pm

gua masih mau idup......jadi kagak mau ikutin mengkritik akh...serem......
boho
 
Posts: 182
Joined: Mon Aug 13, 2007 12:52 pm

Postby Jido » Sat Oct 06, 2007 1:18 am

MENGRITIK ISLAM DI INDONESIA ?.... emang kenapa ? gak pa pa kan ?....tapi harus tahu aturannya :

1. Siapkan ruang kosong dn masuklah
2. matikan lampu dalam ruangan
3. siapkan bantal dan selimut
4. tutupilah mulut dengan bantal
5. tutupilah seluruh badan dengan selimut
6. teriaklah sekuat-kuatnya....
7. tapi jangan ada suaranya....
8. cukup ngeden aja.....
9. kalo dah dengar bunyi "PRET"...!!! artinya kritik kamu diterima....



SUMPAH MAMPUS...MENDING KAGA KRITIK-KRITIKAN DAH...AMPUN JURAGAN...AMPUN NYONYA.... :axe: :Hangman:
User avatar
Jido
 
Posts: 45
Joined: Wed Oct 03, 2007 2:25 pm
Location: Jakarta

Re: Mengritik Islam di Indonesia: bahaya ?

Postby Atheis Bengngo » Sun Oct 07, 2007 7:51 am

ali5196 wrote:Tolong isi poll dan berikan penjelasan sedikit disini. Terima kasih.


Ada-ada saja Ali ini....

Ketahuan lebih banyak ilmu Islamnya dari pada agama sendiri :lol: :lol: :lol:
User avatar
Atheis Bengngo
 
Posts: 77
Joined: Tue Jul 10, 2007 1:34 pm

Postby ganyang_itoxer's » Sun Oct 07, 2007 7:55 pm

Pokonya bagi yang non-muslim di Indonesia, serasa tertekan...

Salah ngomong doang, diadili ampe penjara... Salah bertingkan sedikit... mati dikeroyok muslim...

Serba harus jaga diri tinggi bagi yang non-muslim...
User avatar
ganyang_itoxer's
 
Posts: 67
Joined: Sun Oct 07, 2007 2:41 pm

PreviousNext

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users