.

Mengritik Islam di Indonesia: bahaya ?

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Mengritik Islam di Indonesia:

a) bisa dikroyok masyarakat
176
68%
b) bisa kehilangan pekerjaan
4
2%
c) bisa diseret ke pengadilan
41
16%
d) tidak diapa2-kan. Free Speech di Indonesia terjamin
8
3%
e) tergantung kritikannya. Kritik Muslim boleh tapi kritik Islam/Muhamad tidak boleh
27
10%
f) tidak tahu ...
4
2%
 
Total votes : 260

Postby ceceps01 » Wed Feb 21, 2007 12:33 pm

Jika memang islam adalah ajaran yg sempurna diturunkan langsung dr atas sono,
biar ditekuk2, muslim2 bisa dgn mudah meluruskannya.

tapi ini ditekuk2, muslim2 mbelain tapi malah tambah lecek.

Jadi gimana gua mo percaya ama tuh ajaran, udah gitu belagu lagi.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: Mengritik Islam di Indonesia: bahaya ?

Postby suka damai » Wed Feb 21, 2007 12:48 pm

ali5196 wrote:Tolong isi poll dan berikan penjelasan sedikit disini. Terima kasih.


Bukan bahaya lagi masss...., lihat aja tuh...masalah cartun mohhh.. kejadiannya di Denmark, gempanya sampai di Indonesia...Nigeria...dan banyak lagi deh.
Sayang sahabat2 kita moslem belum siap di kritik...tapi bebas mengeritik...., kalau ngak percaya coba deh..

salam

suka damai

hati yang lembut menghasilkan hal yang indah indah.
suka damai
 
Posts: 43
Joined: Mon Jan 29, 2007 9:40 am
Location: SINGAPORE

Postby NoeMoetz » Wed Feb 21, 2007 3:22 pm

ceceps01 wrote:Jika memang islam adalah ajaran yg sempurna diturunkan langsung dr atas sono,
biar ditekuk2, muslim2 bisa dgn mudah meluruskannya.

tapi ini ditekuk2, muslim2 mbelain tapi malah tambah lecek.

Jadi gimana gua mo percaya ama tuh ajaran, udah gitu belagu lagi.


jadi kemungkinannya Islam itu tidak benar2 dari Allah?
:roll: :roll: :roll:

:twisted: :twisted: :twisted: :twisted: :twisted:
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby M-SAW » Wed Feb 21, 2007 3:30 pm

maksudnya kamu ngeraguin alllah swt dan rsulnya ya !
awas lu ya
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ceceps01 » Thu Feb 22, 2007 9:28 am

Ampun mbah, ampun...,
mbah mau pancung ya? :lol:
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby NoeMoetz » Thu Feb 22, 2007 9:36 am

Agak2 ragu juga....
Masalahnya yang ngehabisin nyawa orang tanpa merasa bersalah, tapi malah bangga dengan menyebut "Aulo hu.. egg bar" agama mana coba?

Kalau menurut saya; orang2 itu Nuraninya sudah buta. Padahal salah satu "fungsi" agama itu khan untuk memandu Nurani....

@Muhammad_SAW
Ente lagi bawa golok ya.......
Maaf deh.... anggap aja BUng SAW ga denger or baca komen aye.... 8)
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Re: Yo

Postby luv_nice » Thu Feb 22, 2007 10:10 am

Al Massikh Dajjal wrote:Ingat,jika Kebencian dan prasangka sudah menguasai hati, maka tertutuplah kebenaran.seperti Amrozy Cs dan terroris yang kalian sering sebut...mereka yang paranoid dan frustasi terhadap kondisi dunia dan menganggap mati adalah jalan keluar.

Mati sebagai jalan keluar silakan aja...gak ada yg nglarang...tapi jangan bawa2 orang lain dong. Lagian kalau mati memang mereka inginkan, kenapa waktu disidang mereka minta jangan ditembak, menyakitkan katanya. Jihad tanggung tuh. Pengecut!
Hmm dan semakin kalian paranoid dan menebarkan kebencian atas nama kebenaran versi kalian secara tidak langsung kalian juga menjadi mereka.

Jelas tidak! Sebenci-bencinya kami (Tuhan melarang kami membenci sih sebetulnya), tak akan membunuh orang lain, merusak, atau melakukan tindakan anrkhis lainnya.
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Re: Yo

Postby SQUALL LION HEART » Thu Feb 22, 2007 11:38 am

luv_nice wrote:Jelas tidak! Sebenci-bencinya kami (Tuhan melarang kami membenci sih sebetulnya), tak akan membunuh orang lain, merusak, atau melakukan tindakan anrkhis lainnya.


tidak ada yg berani anarkis dengan mengatas namakan agama kecuali ISLAM.. tanya kenapa ?
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby NoeMoetz » Thu Feb 22, 2007 12:05 pm

SQUALL LION HEART wrote:
luv_nice wrote:Jelas tidak! Sebenci-bencinya kami (Tuhan melarang kami membenci sih sebetulnya), tak akan membunuh orang lain, merusak, atau melakukan tindakan anrkhis lainnya.


tidak ada yg berani anarkis dengan mengatas namakan agama kecuali ISLAM.. tanya kenapa ?
Itu termasuk Kritik ya Squall?

HAti2 loh....
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby Anti_ARAB » Mon Feb 26, 2007 12:45 pm

Liat aja sutradara kaya van gogh ,udah melayang nyawanya gara2 dianggap menyinggung islam
Anti_ARAB
 
Posts: 192
Joined: Mon Apr 10, 2006 8:43 pm
Location: LAGI BEOL DI HAJAR SAHWAT

Postby satmata » Tue May 01, 2007 7:50 pm

Yang salah mah bukan islamnya tapi orang-orangnyaaa...payah

Semua agama toh sama aja, dan apakah ada bukti sampai sekarang bahwa kitab suci semua agama asalnya dari Tuhan ...? mana buktinya ...? emangnya Tuhan punya percetakan...? kalo seandainya semua kitab suci emang dari Tuhan turun dari langit ...kalo nimpe kepala apa nggak bonyo'...?

Wong pada nggak ngertinya aja saling cela...

Kalo sekarang islam jadi arogan, otoriter itu karena orang-orangnya aja yang nggak bener..apalagi mayoritas kan..?
Dan di bagian dunia manapun kejadian seperti ini lumrah aja kok, yang gede nindas yang lemah, yang kaya menghina yang miskin, yang pinter ngegoblokin yang bodo....tinggal kitanya aja maunya gimana...
Mau jadi kaya' gitu apa enggak ? selesai masalhnya ...gitu aja kok repot...
User avatar
satmata
 
Posts: 57
Joined: Thu Apr 19, 2007 2:24 pm
Location: Jakarta

Postby gaston31 » Tue May 01, 2007 8:23 pm

tolong bedakan dgn jelas ya antara "menghina" dan "mengkritik". thx
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Alfa_Omega » Sat May 05, 2007 6:43 pm

Kita tidak pernah menghina! Mengkritik saja jarang... Yang ada hanya membuka kesalahan islam! Untung aja ada FFI, kalo nggak?

Kalo benar ngapain takut dikritik?
Tanya Kenapa
Alfa_Omega
 
Posts: 90
Joined: Sat Dec 23, 2006 5:22 pm
Location: Yg jelas g lagi sama nabi pedofil

Postby ceceps01 » Sat May 05, 2007 6:51 pm

Gaston,

misalnya,
temen elu lagi lewat tempat prostitute, trus secara ga sengaja melihat bokap elu baru keluar dari satu rumah bordil sambil berpelukan dan berciuman dng prostitute.

Besoknya temen elu memberi tahu ke kamu,
apakah tindakan temen kamu itu fitnah atau bukan?
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby satmata » Tue May 08, 2007 11:16 am

Orang emang paling seneng mengkritik, membuka aib atau nyampurin urusan orang lain....padahal kita sendiri punya masalah nggak selesai2 bahkan nggak bisa nyelesaiin ...ntar kalo dibilangin bener dikirain macem2...

Emang ada untungnya kalo kita buka aib orang..kalo orangnya matanya melek, kupingnya denger...kalo budek, buta....kan sama aja bodooong...

jaminan kita lebih baik dari pada orang/pihak yang kita kritik apa....? harap juga di bedakan antara oknum dan institusinya...kalo kita mau di bilang orang yang berwawasan luas lhooooo...
User avatar
satmata
 
Posts: 57
Joined: Thu Apr 19, 2007 2:24 pm
Location: Jakarta

Postby M-SAW » Tue May 08, 2007 4:50 pm

satmata wrote:Yang salah mah bukan islamnya tapi orang-orangnyaaa...payah


ooo gitu ya :)
jadi OSAMA,IMAM samudra,baasyir itu = orang2 islam yang SALAH ya
siapakah contoh orang2 islam yang benar?

Kalo sekarang islam jadi arogan, otoriter itu karena orang-orangnya aja yang nggak bener..apalagi mayoritas kan..?

jadi semakin MAYORITAS,,justru kaum muslim semakin OTORITER..gitu ya?

Dan di bagian dunia manapun kejadian seperti ini lumrah aja kok, yang gede nindas yang lemah, yang kaya menghina yang miskin, yang pinter ngegoblokin yang bodo....tinggal kitanya aja maunya gimana...
Mau jadi kaya' gitu apa enggak ? selesai masalhnya ...gitu aja kok repot...


Anda betul,tapi kurang KRITIS :)
hendaklah anda bedakan MANA PENINDASAN karena agama,dan mana PENINDASAN karena alasan politik .

paham kan :)

PBNU
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Alfa_Omega » Tue May 08, 2007 5:52 pm

satmata wrote:Orang emang paling seneng mengkritik, membuka aib atau nyampurin urusan orang lain....padahal kita sendiri punya masalah nggak selesai2 bahkan nggak bisa nyelesaiin ...ntar kalo dibilangin bener dikirain macem2...

Emang ada untungnya kalo kita buka aib orang..kalo orangnya matanya melek, kupingnya denger...kalo budek, buta....kan sama aja bodooong...

jaminan kita lebih baik dari pada orang/pihak yang kita kritik apa....? harap juga di bedakan antara oknum dan institusinya...kalo kita mau di bilang orang yang berwawasan luas lhooooo...


OOOh, berarti islam itu budek dan buta gitu..!
Makanya, kita2 kafir mau tuntun lu biar ga buta! (hebatnya ajaran kasih dari kristen!)
Sekalian operasi mata ya!
Alfa_Omega
 
Posts: 90
Joined: Sat Dec 23, 2006 5:22 pm
Location: Yg jelas g lagi sama nabi pedofil

Postby somad » Tue May 08, 2007 7:04 pm

Coba saja kalau berani.
Kalau beruntung, Minimal anda akan di adili di pengadilan tanpa keadilan.
Kalau sial yah di Fatwa mati MUI,
Diserbu FPI Dan Mujahid
Bisa bisa merembet ke pihak yang lain.
Mis: bila kritik dilakukan dimedia masa, pasti media masanya akan diserbu/dirusak,
untungnya FFI bukan di Indonesia!
Kalau tau anda beragama apa maka tempat ibadah agama anda akan diserbu/dirusak
Aneh yang satu golongan dengan islam aja di bikin susah,
Ingat peristiwa diadilinya pencetus sholat dwi bahasa Mualaf Kyai Jusman Roy.
Ingat diadilinya aliran islam Salam Mulah Lia Eden
Ingat penyerbuan pada umat Achmadiah dan masjidnya.
Apalagi diluar Islam yang tidak mengkritik aja bisa susah.
Ingat sebuah TabloId yang mengadakan angket pembaca dan hasilnya karena Mohamad
tidak termasuk yang paling populer, tabloidnya diberangus dan redakturnya di penjara.
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby gaston31 » Wed May 09, 2007 4:28 am

ceps, kritik apa yg hendak elo sampekan dlm ilustrasi perzinahan diatas?
kritik seharusny disampaikan langsung kpd yg bersangkutan, bkn?
jd bkn krn melihat teman elo berselingkuh, kmudian mengkritik dgn ngasih tau ke infotainment...

coba elo liat avatarny DT, mnurut elo kritik apa yg hendak disampaikan DT?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 248ace.jpg
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby gaston31 » Wed May 09, 2007 4:39 am

Ceps,
dan coba liat disini postingan si noor,
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=31

apa kritik yg hendak disampaikan beliau disitu. gw pingin tau pendapat elo ttg gambar dr si noor itu?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

PreviousNext

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users