.

OOT Dendy2009

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

OOT Dendy2009

Postby dendy2009 » Wed May 14, 2014 3:07 am

Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas kepada Yesus?

Berdasarkan Alkitab, Allah tidak pernah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas kepada Yesus. Yesus tidak pernah mengatakan bahwa Allah mewahyukan Trinitas Kepadanya.

Yesus sendiri tidak pernah menyebut-nyebut Trinitas, apalagi akan mengatakan bahwa dirinya adalah anggota Trinitas.

A.N.Wilson dalam bukunya Jesus A Life, 1992, hal XVI mengatakan:
"I had to admit that I found it impossible to believe that a first-century Galilean holy man (Jesus) had at any time of this life believed himself to be the Second Person of the Trinity)
(Saya harus mengakui bahwa memang tidak mungkin untuk mempercayai bahwa orang suci dari Galelia abad I (Yesus) pernah sekali saja dalam hidupnya merasa dirinya sebagai oknum kedua dari Trinitas.)
Tanya

Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi sebelum Yesus?

Allah tidak pernah mewahyukan maupun mendefinisikan Trinitas kepada Nabi-nabi sebelum Yesus. Mereka semua menerima wahyu tentang Tauhid. Tidak secuil pun ajaran tentang Trinitas dalam Perjanjian Lama.

Buku encyclopedia of Religion mengakui:
"Theologians today are in agreement that the Hebrew Bible does not contain a doctrine of the Trinity".
(Para ilmuwan Kristen saat ini sepakat bahwa ajaran Trinitas tidak ada dalam Alkitab bahasa Ibrani /Perjanjian Lama.)

Selanjutnya buku New Catholic Encyclopedia juga mengatakan:

"The doctrine of the Holy Trinity is not taught in the Old Testament".
(Ajaran Trinitas tidak pernah diajarkan dalam Perjanjian Lama)

Perhatikanlah apa yang disampaikan oleh para nabi yang diutus Allah dalam Perjanjian Lama:

"Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa" (Ulangan 6:4)

"Akulah Allah dan tidak ada yang lain. Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku" (Yesaya 46:9)

Andaikata Allah mewahyukan Trinitas kepada nabi-nabi Yahudi sebelum Yesus, sudah lama orang Yahudi menyembah Trinitas. Namun bagaimana mungkin Allah mewahyukan Trinitas kepada umat Yahudi, sementara Yesus, salah seorang anggotanya, baru lahir, lama setelah para nabi-nabi ternama seperti Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan lain-lain tiada.

Tidak seorang pun nabi dalam Perjanjian Lama yang mengatakan bahwa pada saat Tuhan berfirman ada oknum lain yang ikut besama Tuhan Allah mencipta alam semesta. Para nabi sebelumnya tidak pernah mengajarkan Logos filsafat Yunani. Apalagi mereka akan mengatakan bahwa yang berpartisipasi dalam penciptaan jagat raya ini akan lahir dari rahim seorang perawan. Yesus sendiri tidak pernah mengatakan kepada siapa pun bahwa dia ikut bergotong royong bersama Tuhan Allah dan Roh Kudus menciptakan jagat raya ini yang kemudian diabadikan dalam Kitab Kejadian 1:1-3. Malah sebalaiknya dengan tegas Yesus mengatakan bahwa Tuhan Allah sendirlah yang mencipta tanpa kerterlibatan dirinya maupun Roh Kudus.

"Jawab Yesus: 'Tidakkah kamu baca, bahwa ia yang mencipakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan"' (Matius 19:4)

Berdasarkan ayat ini, jelas bahwa yang dimaksud dengan firman adalah firman yang diucapkan Allah dalam menciptakan segala sesuatu, yakni : "Kun" (Jadilah)

"Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari Tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya : "Jadilah" (seorang manusia) maka jadilah dia." (Ali Imran 3:59)

ketika Jesus disalib, konsep trinitas belum ada.
konsep trinitas sendiri menjadi resmi pada council niacea 325M.
artinya jelas paulus yg menciptakan konsep tuhan ada 3 dan 3 adalah satu


dan lebih keji nya lg ingat..saat yesus di salib ada 2 orang penjahat yg juga di salib bersamaan dengan yesus
tidak ada perbedaan tata cara menyalib penjahat dengan menyalib tuhan saat itu..sama perlakuan nya antara membunuh penjahat dengan membunuh tuhan..alangkah keji nya pengikut faham trinitas ini

lagian lucu nya tuhan penunggu dunia nya udah mati di bunuh manusia pencipta nya
harus nya konsep nya dwinitas saja karena yg sisa tinggal tuhan allah dan roh kudus karena yesus nya entah kemana ga ada yg lihat lagi..logika nya dulu tuhan yesus bisa dilihat oleh manusia.. tp sekarang udah mati jadi kerangka di tiang salib..siapa yg masih bisa lihat yesus lg sekarang di dunia?? kan cm tinggal tuhan allah, dan tuhan allah ga ada satupun yg pernah lihat meskipun itu yesus sekalipun. maka marilah sodara yg terlanjur murtad fikir konsep trinitas itu dengan logika. marilah kembali ke konsep tauhid dimana tuhan adalah esa dan maha sempurna..tidak ada yg bisa melihat allah kecuali saat kita dikumpulkan di akhirat nanti.
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby Utbahbinabuwaqqash » Wed May 14, 2014 6:05 am

dendy2009 wrote: marilah kembali ke konsep tauhid dimana tuhan adalah esa dan maha sempurna..

allahmu kan tauhid bin tunggal ndil ndil...
lha trus katanya maha pengasih, yg dikasihi doi itu siapa!
katanya maha melihat, yg dilihat doi itu siapa?
Hi...hi...hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby Utbahbinabuwaqqash » Wed May 14, 2014 7:21 am

dendy2009 wrote:.tidak ada yg bisa melihat allah kecuali saat kita dikumpulkan di akhirat nanti.

betul bos.. menurut kanjeng nabi cabul haji muhammad saw memang begitu...
soale allah itu cuma tuhan fiktif bin alter egonya saja, ya ga mungkin bisa dibuktikan terlihat
Tapi kalo Adam, Noah, Abraham, Yakob, Musa, Daniel, Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Elia, dan nabi2 Yahudi yg lain serta para rasul2 lya bisa ngobrol dan membuktikan kalo Tuhannya ada dan berkuasa, ga pake nunggu di akherat hi...hi...hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby angky » Wed May 14, 2014 8:36 am

dendy2009 wrote:Andaikata Allah mewahyukan Trinitas kepada nabi-nabi Yahudi sebelum Yesus, sudah lama orang Yahudi menyembah Trinitas. Namun bagaimana mungkin Allah mewahyukan Trinitas kepada umat Yahudi, sementara Yesus, salah seorang anggotanya, baru lahir, lama setelah para nabi-nabi ternama seperti Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan lain-lain tiada.

Tidak seorang pun nabi dalam Perjanjian Lama yang mengatakan bahwa pada saat Tuhan berfirman ada oknum lain yang ikut besama Tuhan Allah mencipta alam semesta


Hmmmmmmm. ini tulisan anda atau tulisan si wilson??? tapi siapapun juga, bisakah anda bertahan dari dalil anda jika ane berikan memberikan argumen dari PL?? Ane agak ragu sih...

komentar pendek ane : ANDA BETUL, kata Trinitas - sebetulnya bukan trinitas tapi yang tepat adalah TRIUNE - adalah kata yang di buat oleh MANUSIA. Tapi KONSEP dan MAKNA nya diTARIK dan didapatkan dari PL dan PB. Lihat Kejadian 1 yang ditulis oleh NABI MUSA.

konsep trinitas gugur atas nama allah
Mirror 1: konsep trinitas gugur atas nama allah
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby kuisa » Wed May 14, 2014 8:45 am

angky wrote:komentar pendek ane : ANDA BETUL, kata Trinitas - sebetulnya bukan trinitas tapi yang tepat adalah TRIUNE - adalah kata yang di buat oleh MANUSIA. Tapi KONSEP dan MAKNA nya diTARIK dan didapatkan dari PL dan PB. Lihat Kejadian 1 yang ditulis oleh NABI MUSA.

Saya tertarik untuk melihat konsep yg anda maksud, kalau tidak keberatan :)

Utbah: Tapi kalo Adam, Noah, Abraham, Yakob, Musa, Daniel, Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Elia, dan nabi2 Yahudi yg lain serta para rasul2 lya bisa ngobrol dan membuktikan kalo Tuhannya ada dan berkuasa, ga pake nunggu di akherat hi...hi...hi..

Nanya Pak, dengan sosok bagaimana tuhan ngobrol dengan nabi2 yg anda sebut di atas?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby angky » Wed May 14, 2014 9:24 am

Lihat Kejadian 1 yang ditulis oleh NABI MUSA.


kuisa wrote:Saya tertarik untuk melihat konsep yg anda maksud, kalau tidak keberatan :)

Sama sekali tidak mas, kulo nuwun ya mas momod.

Saya berikan pendahuluan satu ayat berikut, silakan anda komentari

(26) God said, Let Us make mankind in Our image, after Our likeness, and let them have complete authority over the fish of the sea, the birds of the air, the [tame] beasts, and over all of the earth, and over everything that creeps upon the earth.

1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Ini adalah dasar pertama penarikan konsep TRIUNE/TRINITAS dari para bapa bapa gereja (illumination by GOD) yang disalah artikan oleh muhammad. Tulisan TS menceriminkan kesalahan mendasar ini.

Let Us
Mirror 1: Let Us
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby gema » Wed May 14, 2014 9:43 am

Ane ferhatikan si TS kalau buat topic selalu kebanyakan OOT gosifin urusan tetangga, bila dah dijawab dengan jelas langsung ngacir. ](*,)
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby kuisa » Wed May 14, 2014 10:08 am

angky: 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Terima kasih Sdr. Angky atas kesediaannya.

Pertanyaan: Kepada siapa firman itu ditujukan? Siapa yg dimaksud "Kita" pada ayat itu? Apakah itu berarti rupa manusia sama dengan rupa "Kita"?

silahkan dilanjut sekalian karena belum menyentuh trinitas-nya. :)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: OOT Dendy2009

Postby mikimos » Wed May 14, 2014 10:34 am

Gema, Dendy2009 itu nggak bisa debat :lol:
Enggak usah heran kalau cuman bisa bikin thread baru tapi abis itu ngilang. Nanti nungul lagi untuk bikin thread baru lagi. Mungkin dia gedenya pengen jadi uztad jadi sekarang dianggepnya lagi latihan, kotbah 1 arah doang, nggak sanggup memakai otak buat diskusi atau bertanya-jawab... terutama tentang Islamology
:rolling:
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: OOT Dendy2009

Postby angky » Wed May 14, 2014 8:12 pm

angky: 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."


kuisa wrote:Terima kasih Sdr. Angky atas kesediaannya.

Pertanyaan: 1)Kepada siapa firman itu ditujukan?2) Siapa yg dimaksud "Kita" pada ayat itu? 3)Apakah itu berarti rupa manusia sama dengan rupa "Kita"?

silahkan dilanjut sekalian karena belum menyentuh trinitas-nya. :)


Wah ternyata momod memindahkan trit ini, mohon maaf sebelumnya kepada moderator. :prayer:
Pertanyaan bung Kuisa sebetulnya sudah menyimpang dari TS, dimana ane hanya ingin MENUNJUKKAN cara pikir, mind set muslim yang selalu ngaco dan main tuduh sembarangan tanpa pernah mau menelaah isi taurat itu sendiri. Ane sudah menunjukkan bukti awal ketidak benaran klaim TS dengan menyajikan pasal pertama dari taurat.

dendy2009 wrote:Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi sebelum Yesus?


1) Pertanyaan pertama bung kuisa ini didasari cara berpikir muslim dalam menelaah koran (asbabun nuzul dst dst). Taurat, PL dan PB dituliskan oleh MANUSIA bukan hasil REKAMAN suara jibril atau TUHAN langsung. Istilahnya theologinya : Inspirasi yang mengarah pada sosok TUHAN (huruf besar) yang berfirman pada para Nabi, hakim hakim, Raja dan Rasul. Kitab kejadian ditulis oleh Nabi Musa. Sampai disini dulu penjelasan ane ya.

2) Tentu ini pertanyaan BESAR bagi nabi nabi, rasul dan juga theolog pasca kedatangan Yesus. Siapakah KITA?? Jika hanya mengacu pada satu ayat ini, kita hanya akan meraba raba tetapi jika menelaah kitab Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Mazmur kita mulai mendapat gambaran, siapa kah KITA. Jika kita membaca Bible dengan penekanannya, kata "KITA" sudah diberikan penjelasan sosok TRIUNE yaitu Father, Son and Holy Spirit.

3) Betul. Ada yang mengartikan secara literal (dalam hal ini manusia yang belum jatuh dalam dosa) dan atau beserta sifat sifat mulia TUHAN. Tentu anda akan bertanya : Lho kok bisa serupa tapi malah jatuh dalam dosa?? Sebentar..., serupa bukan berarti sama secara keseluruhan. Tapi ayat ini menjadi DASAR pertanyaan klasik para filsuf : Bagaimana bisa seorang manusia TIDAK BERTUHAN dapat melakukan kebaikan ?? Bahkan lebih baik daripada manusia yang mengaku berTUHAN.

Demikian pendahuluan trinitas yang disalah artikan oleh Muslim seperti ayat berikut :

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib". Al Maidah 116

Mas Kuisa, ayat diatas adalah trinitas ala koran yang sama sekali bukan trinitas yang katakanlah , "diciptakan" oleh para bapa gereja di awal kekristenan. Mengapa bisa auloh salah menuduh?? Bahkan jika kita mengambil dan mengamini tudingan muslim bahwa PAULUS lah pencipta trinitas akan secara LANGSUNG MEMBUKTIKAN bahwa KORAN DAN MUHAMMAD SUDAH SALAH TUDUH!! Mengapa?? Karena Paulus tidak PERNAH menyinggung ibu Isa sebagai sosok yang perlu disinggung dalam surat surat Paulus. Membuktikan Paulus sebagai pencipta TRINITAS adalah juga sekaligus PEMBUKTIAAN KESALAHAN KORAN dan Muhammad.. Ane rasa muslim tidak pernah menyadarinya.

Silakan mas Kuisa tanggapannya ditunggu.

mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi sebelum
Mirror 1: mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi sebelum
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: OOT Dendy2009

Postby Utbahbinabuwaqqash » Thu May 15, 2014 6:22 am

Utbah: Tapi kalo Adam, Noah, Abraham, Yakob, Musa, Daniel, Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Elia, dan nabi2 Yahudi yg lain serta para rasul2 lya bisa ngobrol dan membuktikan kalo Tuhannya ada dan berkuasa, ga pake nunggu di akherat hi...hi...hi..

kuisa wrote:Nanya Pak, dengan sosok bagaimana tuhan ngobrol dengan nabi2 yg anda sebut di atas?

Baca aja sendiri di PL, melimpah ruah di sana tentang itu
Yang jelas ga pake perantara
Intinya di sana Tuhan membuktikan bahwa Doi itu ADA (YHWH) dan BERKUASA (EL)

Tapi kalo ''tuhan'' hanya sebagai alter ego bin alasan utk memuaskan kepentingan pribadi (harTA, tahTA, waniTA), ya ga bakalan bisa membuktikan tuhannya ada dan berkuasa,
Lha wong tuhan fiktif!
contohnya ya si manusia goa hira abad 7,
doi bikin konsep tuhan ga bisa muncul, ga bisa menjelma, ga bisa ini itu, supaya ga dituntut utk membuktikan keberadaan tuhannya! Bulus.....bulus...
Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: OOT Dendy2009

Postby gema » Thu May 15, 2014 8:02 am

mikimos wrote:Gema, Dendy2009 itu nggak bisa debat :lol:
Enggak usah heran kalau cuman bisa bikin thread baru tapi abis itu ngilang. Nanti nungul lagi untuk bikin thread baru lagi. Mungkin dia gedenya pengen jadi uztad jadi sekarang dianggepnya lagi latihan, kotbah 1 arah doang, nggak sanggup memakai otak buat diskusi atau bertanya-jawab... terutama tentang Islamology
:rolling:


Itu dia Bro/Sis Miki nyang ane tak habis fikir, ane salut ama om Mod nyang beri kelonggaran fada si Dendy, Kuisa n moslem lain (mungkin fada nyusul ntar ramai ditopic ini) untuk melamfiaskan femikiran/fengetahuanya sefutar tentang gosip tetangga.
Tafi ane fikir samfai saat ini kitab sebelah masih terkunci buat otak mereka n masih belum sembuh dari virus mers eslam, sesuai dengan ayatnya nyang berikut:

Matius 13:10 -15

Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?"

Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.

Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.

Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
[/list]

Jadi si Dendy n Kuisa n moslem kaffah lainya hingga saat ini belum disembuhkan, masih fanjang lagi no antrian fasienya. Kalau Bro Joe AM n Rosul sudah duluan disembuhkan. :green:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: OOT Dendy2009

Postby CrimsonJack » Fri May 16, 2014 2:28 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:contohnya ya si manusia goa hira abad 7,
doi bikin konsep tuhan ga bisa muncul, ga bisa menjelma, ga bisa ini itu, supaya ga dituntut utk membuktikan keberadaan tuhannya! Bulus.....bulus...
Hi..hi..hi..

Siapa bilang ga bisa dibuktikan, itu lihat banyak yang kena azab allah.
Lihat tuh, berapa sih yang sudah mati kena azab(dibunuh umat-nya).
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: konsep trinitas gugur atas nama allah

Postby septaro » Sun May 18, 2014 3:07 am

angky wrote : (Kejadian) 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

kuisa wrote:Pertanyaan: Siapa yg dimaksud "Kita" pada ayat itu?


Jujur, saya tidak tahu bagaimana Nabi Musa dapat menggambarkan hal semacam ini, tetapi saya meyakini ada suatu komunikasi antar TRITUNGGAL seperti kita manusia berkomunikasi dengan diri kita sendiri. Jadi "KITA" dalam ayat itu adalah Allah BAPA, Allah ANAK, dan Allah ROH.
Hasil dari dialog ini, yaitu terciptanya manusia yang terdiri jiwa, tubuh, dan roh yang suci dan kudus dan berwenang mengelola bumi seisinya. (Sayang, kesucian ini ternoda seperti kisah pada Kejadian 3).

Satu hal lain, TRITUNGGAL disini bukan seperti yang tertulis di Kuran selama ini, alah BAPAK (ayah), Bunda Maria (ibu), dan nabi Isa (anak). Kalo ini mah nubuatan aw-loh tentang program ka-be di China, dan alhamduladi terbukti.
Pada kenyataannya, Islam telah gagal mendeskripsikan TRITUNGGAL tetapi dengan angkuhnya mengatakan TRITUNGGAL salah (anak smp bilang, cpe d…..).

kuisa wrote:Kepada siapa firman itu ditujukan?


Merujuk pada Yohanes 1, “Pada mulanya adalah FIRMAN.... Segala sesuatu dijadikan oleh DIA dan tanpa DIA tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan”
Maka ayat ini ditujukan kepada Firman, Sang ALLAH ANAK, sebagai pelaksana atas ide apapun dari ALLAH BAPA sebagai Sang PERANCANG yang berfirman.
Tanpa DIA tidak ada sesuatupun menjadi ada. Buka sekedar KUN, karena dalam melakukan segala hal ALLAH selalu membuat proses dan ada SOP-nya. DIA bukan pak tarno yang mengatakan.... SIM SALABIM....PROK...PROK JADI APA YA.....

kuisa wrote:Apakah itu berarti rupa manusia sama dengan rupa "Kita"?

Benar, dan ini menunjukkan kemuliaan manusia dibanding ciptaan Tuhan lainnya. Manusia segambar dengan ALLAH agar manusia berkuasa atas bumi dan segala isinya. Artinya manusia itu direncanakan suci dan kudus seperti ALLAH dan serupa dengan ALLAH (BUKAN FISIK), dan merupakan wakil ALLAH di bumi untuk mengelolanya. Tetapi bukan manusia yang gila hormat seperti aw-lah, yang tersinggung kepada setan hanya karena setan tidak mau nyembah manusia, tidak jelas substansinya.
Sekali lagi sayang, kesucian manusia ini harus ternoda dengan Kejadian 3, manusia jatuh ke dalam dosa, dan manusia harus menerima konskwensi dari hal itu.

kuisa wrote:silahkan dilanjut sekalian karena belum menyentuh trinitas-nya. :)


Pertanyaan lanjutannya adalah rupa manusia yang bagaimana atau yang mana?

Saya yakin Islam pasti sulit memahami ini, islam selalu gagal melihat manusia seutuhnya dan lebih melihat manusia dalam rupa fisik.
Bila fisik manusia dijadikan dasar sebagai rupa manusia, maka gambaran Tuhan yang kita peroleh adalah Tuhan yang cacat.
Tuhan dengan rambut setengah keriting, setengah lurus, dengan warna merah, putih, hitam, dan mempunyai kulit yang beraneka ragam, pasti aneh melebihi zebra.
Tuhan dengan badan tegap, kaki sebelah panjang dan sebelah lagi pendek, satu tangan besar2 satu tangan kecil, dan jari satu dengan jari yang lain akan berbeda karena bentuk fisik manusia demikian beragamnya.

Bagaimanapun, ayat ini (Kejadian 1: 26) memberi clue adanya kesamaan pada manusia dengan ALLAH.

Alkitab menyatakan manusia terdiri atas roh, jiwa, dan tubuh.
Jiwa menguasai akal budi manusia dan berfungsi merencanakan segala sesuatu yang akan dilaksanakan oleh tubuh.
Rancangan yang disusun oleh jiwa hanya terealisasi melalui tubuh, sehingga sesempurna apapun rancangan dari jiwa, bila tubuh tidak mampu melaksanakan maka rancangan itu tidak akan menjadi apa2.
Namun demikian, tubuh harus PATUH terhadap jiwa, apa yang diperintah oleh jiwa harus tepat dilakukan oleh tubuh.

Tubuh merupakan utusan dari jiwa, sehingga apa yang diucapkan oleh tubuh merupakan apa yang ingin jiwa ucapkan, dan apa yang tubuh lakukan adalah apa yang memang jiwa ingin tubuh lakukan.
Bahkan, untuk memenuhi kebutuhannya sendiri pun tubuh harus mengkomunikasikan kepada jiwa.
Tubuh tidak boleh begitu saja bertindak tanpa seijin jiwa. Misalnya tubuh lapar, sensor laper dikirimkan ke jiwa, jiwalah yang menentukan kapan harus makan dan apa yang perlu dimakan oleh tubuh. Tubuh tidak bisa ngeloyor begitu saja ke warung padang, tanpa perintah dari jiwa.

Roh manusia dihembuskan oleh ALLAH ROH ke dalam tubuh manusia dan ini memberi kehidupan kepada manusia. Melalui roh, manusia dapat berhubungan dengan ALLAH-nya dan menjadi sensor/penuntun dalam jiwa bertindak melalui tubuhnya.

Artinya dalam manusia ada trinitas, tiga yang menjadi satu, jiwa manusai, tubuh manusia, dan roh manusia. Dan menurut saya ini akan menjadi hal sederhana untuk menjelaskan ke-TRITUNGGAL-an ALLAH.

Tanpa ketiganya itu bukan manusia, kristen meyakini setelah kematian, dan di sorga nanti manusia akan diganti dengan tubuh yang baru. Jadi dalam manusia harus ada trinitas karena ini merupakan hakikat manusia yang se-rupa dengan ALLAH.
septaro
 
Posts: 68
Joined: Tue Mar 26, 2013 1:14 pm

Re: OOT Dendy2009

Postby swatantre » Sun May 18, 2014 4:02 pm

dendy2009 wrote:Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas kepada Yesus?

Berdasarkan Alkitab, Allah tidak pernah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas kepada Yesus. Yesus tidak pernah mengatakan bahwa Allah mewahyukan Trinitas Kepadanya.

blah2x....

Loh, ya sudah to .... Kalo gitu, ngapain quran menghabiskan waktu di ayat2 setannya itu utk mempersoalkan wahyu dan definisi yang gak pernah ada itu? Ngapain muslim meributkan sesuatu yang kosong dan gak ada yg kejadiannyapun di kitab orang lagi? (Udah gitu mau koreks salah lagi... bayangin mau mbenerin aja salah udah sok2an yang paling bener...) Jadi ajah sampai sekarang utek muslim kosong dan melompong kaya muslim di FFI sini... Benar2 peradaban ANGKA NOL hasil dari kitab sampah....
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: OOT Dendy2009

Postby kokopino2 » Mon May 19, 2014 6:27 pm

dendy2009 wrote:Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas kepada Yesus?



Sebelum diskusi ini dilanjutkan, tolong bung Dendy jelaskan, menurut quran, siapa saja yang dimaksud dalam Trinitas ini? Menurut quran lho, bukan menurut anda.
kokopino2
 
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: OOT Dendy2009

Postby kuisa » Mon May 19, 2014 10:39 pm

Nanya Pak, dengan sosok bagaimana tuhan ngobrol dengan nabi2 yg anda sebut di atas?

Utbahbinabuwaqqash wrote:Baca aja sendiri di PL, melimpah ruah di sana tentang itu

Enak banget jawabnya :) lain kali saya tiru ah.


@angky
Ane sudah menunjukkan bukti awal ketidak benaran klaim TS dengan menyajikan pasal pertama dari taurat.

Bukti permulaan yang disodorkan belum menyentuh trinitas. :)

1)Kepada siapa firman itu ditujukan?

1) Pertanyaan pertama bung kuisa ini didasari cara berpikir muslim dalam menelaah koran (asbabun nuzul dst dst). Taurat, PL dan PB dituliskan oleh MANUSIA bukan hasil REKAMAN suara jibril atau TUHAN langsung. Istilahnya theologinya : Inspirasi yang mengarah pada sosok TUHAN (huruf besar) yang berfirman pada para Nabi, hakim hakim, Raja dan Rasul. Kitab kejadian ditulis oleh Nabi Musa. Sampai disini dulu penjelasan ane ya.

Maksudnya Allah bicara kepada siapa? Malaikatkah? atau siapa?

Siapa yg dimaksud "Kita" pada ayat itu?

2) Tentu ini pertanyaan BESAR bagi nabi nabi, rasul dan juga theolog pasca kedatangan Yesus. Siapakah KITA?? Jika hanya mengacu pada satu ayat ini, kita hanya akan meraba raba tetapi jika menelaah kitab Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Mazmur kita mulai mendapat gambaran, siapa kah KITA. Jika kita membaca Bible dengan penekanannya, kata "KITA" sudah diberikan penjelasan sosok TRIUNE yaitu Father, Son and Holy Spirit.

Jadi maksud Anda, ketika manusia akan diciptakan, Allah rapat dulu dengan roh dan anak? Apa argumen anda untuk mendukung klaim ini?

3)Apakah itu berarti rupa manusia sama dengan rupa "Kita"?

3) Betul. Ada yang mengartikan secara literal (dalam hal ini manusia yang belum jatuh dalam dosa) dan atau beserta sifat sifat mulia TUHAN. Tentu anda akan bertanya : Lho kok bisa serupa tapi malah jatuh dalam dosa?? Sebentar..., serupa bukan berarti sama secara keseluruhan. Tapi ayat ini menjadi DASAR pertanyaan klasik para filsuf : Bagaimana bisa seorang manusia TIDAK BERTUHAN dapat melakukan kebaikan ?? Bahkan lebih baik daripada manusia yang mengaku berTUHAN.

Betul atau tidak betul? :)
Anda menjawab betul tapi menjelaskan sifat bukan rupa. Pertanyaannya saya ulang, menurut anda rupa pada ayat tsb maksudnya adalah rupa fisik atau sifat?

Mas Kuisa, ayat diatas adalah trinitas ala koran yang sama sekali bukan trinitas yang katakanlah , "diciptakan" oleh para bapa gereja di awal kekristenan. Mengapa bisa auloh salah menuduh?? Bahkan jika kita mengambil dan mengamini tudingan muslim bahwa PAULUS lah pencipta trinitas akan secara LANGSUNG MEMBUKTIKAN bahwa KORAN DAN MUHAMMAD SUDAH SALAH TUDUH!! Mengapa?? Karena Paulus tidak PERNAH menyinggung ibu Isa sebagai sosok yang perlu disinggung dalam surat surat Paulus. Membuktikan Paulus sebagai pencipta TRINITAS adalah juga sekaligus PEMBUKTIAAN KESALAHAN KORAN dan Muhammad.. Ane rasa muslim tidak pernah menyadarinya.

AQ kan tidak menyebut nama (Paulus).

@septaro
terima kasih atas jawaban anda, kurang lebih mirip mirip jawaban Sdr. Angky sehingga tanggapan saya sama, kecuali yg ini:
Merujuk pada Yohanes 1, “Pada mulanya adalah FIRMAN.... Segala sesuatu dijadikan oleh DIA dan tanpa DIA tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan”
Maka ayat ini ditujukan kepada Firman, Sang ALLAH ANAK, sebagai pelaksana atas ide apapun dari ALLAH BAPA sebagai Sang PERANCANG yang berfirman.
Tanpa DIA tidak ada sesuatupun menjadi ada. Buka sekedar KUN, karena dalam melakukan segala hal ALLAH selalu membuat proses dan ada SOP-nya. DIA bukan pak tarno yang mengatakan.... SIM SALABIM....PROK...PROK JADI APA YA.....

Menurut saya tidak logis jika firman itu hanya untuk "firman", karena diatas anda menyatakan bahwa kita adalah trinitas, seharusnya firman itu ditujukan kepada 2tuhan yg lain. :)
Dan tidak pada tempatnya anda membawa ayat Yohanes, karena bahasannya adalah trinitas jaman nabi2 sebelum Yesus.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: OOT Dendy2009

Postby Rosul » Mon May 19, 2014 11:43 pm

kuisa wrote:Bukti permulaan yang disodorkan belum menyentuh trinitas. :)
Pilihan anda untuk membutakan diri menolak bukti

kuisa wrote:Jadi maksud Anda, ketika manusia akan diciptakan, Allah rapat dulu dengan roh dan anak? Apa argumen anda untuk mendukung klaim ini?
Memangnya ada penjelasan lain ? Masa mempersekutukan malaikat dg allah sbgai "KITA" ?

:-"

OOT Dendy2009
Mirror 1: OOT Dendy2009
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: OOT Dendy2009

Postby CrimsonJack » Tue May 20, 2014 11:53 am

Utbahbinabuwaqqash wrote:Baca aja sendiri di PL, melimpah ruah di sana tentang itu

kuisa wrote:Enak banget jawabnya :) lain kali saya tiru ah.


Di sini bukan forum Kristen, mau tahu lbh banyak ya baca sendiri atau ke forum Kristen.
Kecuali ayat-ayat bersangkutan digunakan untuk menguak tipu daya ayat quran (Ibu Isa yang dianggap sebagai salah satu anggota trinitas).

Mau tahu lebih soal nabi-nabi Kristen dan Yahudi?
Silahkan tanya jawab di forum Kristen dan Yahudi.

kuisa wrote:AQ kan tidak menyebut nama (Paulus).

Berarti sumber pernyataan Ibu Isa sebagai salah satu dari trinitas Kristen itu langsung dari auloh?
Atau hasil dengar-dengar cerita orang-orang di kedai tuak?

Atau kah ada sekte Kristen sesat pada saat itu yang menganggap Ibu Isa sebagai Tuhan?
Menurut Nasrani jaman sekarang, Ibu Isa adalah seorang manusia biasa yang ditinggikan posisinya di antara semua wanita di dunia.
Lalu kenapa umat nasrani sekarang yang tidak menganggap Ibu Isa sebagai Tuhan dianggap bertuhan 3?

Kemungkinannya 2 :
1. Alquran salah.
2. Umat Muslim sekarang goblok2.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: OOT Dendy2009

Postby kuisa » Tue May 20, 2014 12:35 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Baca aja sendiri di PL, melimpah ruah di sana tentang itu

kuisa wrote:Enak banget jawabnya :) lain kali saya tiru ah.

CrimsonJack wrote:Di sini bukan forum Kristen, mau tahu lbh banyak ya baca sendiri atau ke forum Kristen.
Kecuali ayat-ayat bersangkutan digunakan untuk menguak tipu daya ayat quran (Ibu Isa yang dianggap sebagai salah satu anggota trinitas).

Mau tahu lebih soal nabi-nabi Kristen dan Yahudi?
Silahkan tanya jawab di forum Kristen dan Yahudi.

Mengeluarkan pernyataan tapi tidak dapat menjelaskan bisa disebut tidak bertanggungjawab.
Btw, Sdr. Angky sudah meminta ijin khusus kepada Moderator, dan jelas judul trit ini adalah OOT. :)
Tidak masalah kok jika Anda tidak cukup yakin dapat menjawab hal2 yg berkaitan dgn pertanyaan saya, toh ada yg sudah bersedia menjawab.



kuisa wrote:AQ kan tidak menyebut nama (Paulus).

Berarti sumber pernyataan Ibu Isa sebagai salah satu dari trinitas Kristen itu langsung dari auloh?
Atau hasil dengar-dengar cerita orang-orang di kedai tuak?

Atau kah ada sekte Kristen sesat pada saat itu yang menganggap Ibu Isa sebagai Tuhan?
Menurut Nasrani jaman sekarang, Ibu Isa adalah seorang manusia biasa yang ditinggikan posisinya di antara semua wanita di dunia.
Lalu kenapa umat nasrani sekarang yang tidak menganggap Ibu Isa sebagai Tuhan dianggap bertuhan 3?

Kemungkinannya 2 :
1. Alquran salah.
2. Umat Muslim sekarang goblok2.

Karena ini khusus topik OOT, pertanyaan anda mungkin lebih tepat dibahas d tempat lain saja.
Kalau tidak salah d trit lain Sdr. Patah S. sudah memberikan jawaban bahwa ada umat nasrani yg menyembah Ibu Isa di arab.
Btw, banyak jg foto2 umat katolik yg bersujud, berlutut dan menyembah patung Maria. Anda tinggal search saja.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users