.

Kenapa Kenapa Muslim?

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Kenapa Kenapa Muslim?

Postby TruthSeeker » Wed Mar 05, 2014 8:04 pm

saya mao tanya, kenapa si kl muslim suka Hoax, dr Hoax tulisan Auloh, Hoax mualaf, HOAX iptek, cocokmologi, Hoax mukjizat, memfitnah agama lain!, kenapa si gw bingung, bukannya kl boong demi agama juga berarti membohongi diri sndr dan org lain, apalagi memfitnah apa coba maksudnya, org ga salah apa2 dituduh salah. dr cerita mualaf aja, apa coba untungnya mengarang cerita?

Gw heran aj gt membela mati2an sesuatu yg salah dengan cara berbohong, aneh

Kenapa Kenapa Muslim?


Mirror 1: Kenapa Kenapa Muslim?
Faithfreedompedia
TruthSeeker
 
Posts: 82
Joined: Fri Sep 04, 2009 12:16 am

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby 12345678901 » Wed Mar 05, 2014 8:36 pm

merasa rendah diri karena kurang frestasi ... jadi terfaksa (sesuai sunnah nabi arab .. kefefet) harus ngibul n ngehoax

lagian juga nabi arabnya doyan ngibul n ngehoax ... jadi ngibul n ngehoax itu holol
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 06, 2014 1:05 am

Karena mereka sendiri ga yakin akan kebenaran islam... Orang ngggguanteng ga akan banyak cing cong sana sini butuh pengakuan bhw dia ganteng krn dia sadar bhw dia ganteng dan orang akan memuji ato ngasih tawaran sinetron dan iklan dgn sendirinya

Orang ganteng mo dipoto gimana pun bakal tetep ganteng, klo orang jelek bakal berusaha selfie berkali2 utk cari satu 'angle' ganteng

Teori orang ganteng....
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Jarum_Kudus » Thu Mar 06, 2014 1:27 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:Karena mereka sendiri ga yakin akan kebenaran islam... Orang ngggguanteng ga akan banyak cing cong sana sini butuh pengakuan bhw dia ganteng krn dia sadar bhw dia ganteng dan orang akan memuji ato ngasih tawaran sinetron dan iklan dgn sendirinya

Orang ganteng mo dipoto gimana pun bakal tetep ganteng, klo orang jelek bakal berusaha selfie berkali2 utk cari satu 'angle' ganteng

Teori orang ganteng....

Aduh, gw jadi tersifu-sifu nih diomongin bung blegug. Tau aja ente ... :lol:

Kenapa Kenapa Muslim?
Mirror 1: Kenapa Kenapa Muslim?
Faithfreedompedia static
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby CrimsonJack » Thu Mar 06, 2014 12:17 pm

Pengandaiannya bagus, ijin copas ya :drinkers:
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby 12345678901 » Thu Mar 06, 2014 3:23 pm

ada lagi teori orang ganteng yang bener bener mewakili muslim

kalo orang ganteng dipanggil si jelek ... pasti dia cuman ketawa ketawa aja karena tau mau dipanggil apapun orang bisa liat kalo dia ganteng

tapiiiiii
kalo mukanya kaya pantat, denger orang ngomong jelek dikit aja langsung mbeledugh .... karena mereka dalam hati sadar kalo mereka mukanya kaya fantat
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby keeamad » Thu Mar 06, 2014 8:29 pm

@atas
ijin guling2x dolo ah .....
:rolling:

BTW,
Jadi orang jelek model konsep islam dan muslim juga serba salah - buat kita2x yg kapir,
dibilang jelek, marah, padahal kenyataan,
dibilang ganteng, tersinggung, dikira menghina ...
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby gema » Thu Mar 06, 2014 11:17 pm

Karena sesuai dengan kisahnya "ratapan keturunan anak tiri..." yang tidak punya hak waris, jadinya cemburu aja lihat saudaranya yang sah funya hak waris.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Mar 07, 2014 12:10 am

Jarum_Kudus wrote:Aduh, gw jadi tersifu-sifu nih diomongin bung blegug. Tau aja ente ... :lol:

Kenapa Kenapa Muslim?
Mirror 1: Kenapa Kenapa Muslim?
Faithfreedompedia static

Ya iyakah gw tau, kita kan sama masbro.... Sama2 jelek hahahaah
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Kibou » Fri Mar 07, 2014 10:32 am

Teori ganteng Bro Blegug dan Bro 1-1 yahud! Hahahaha

TruthSeeker wrote:saya mao tanya, kenapa si kl muslim suka Hoax, dr Hoax tulisan Auloh, Hoax mualaf, HOAX iptek, cocokmologi, Hoax mukjizat, memfitnah agama lain!, kenapa si gw bingung, bukannya kl boong demi agama juga berarti membohongi diri sndr dan org lain, apalagi memfitnah apa coba maksudnya, org ga salah apa2 dituduh salah. dr cerita mualaf aja, apa coba untungnya mengarang cerita?

Gw heran aj gt membela mati2an sesuatu yg salah dengan cara berbohong, aneh
Faithfreedompedia


Dugaan saya pribadi, para muslim itu penganut argumentum ad populum, kalau suatu keyakinan banyak dipegang mayoritas, maka keyakinan tersebut benar. Mereka ingin percaya bahwa kalau 99% orang di bumi menjadi muslim, maka benarlah agama Islam. IMHO.
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Mahasiswa98 » Sat Mar 08, 2014 5:12 am

Orang orang pasti heran gimana coba Bro MB sama Bro JK saling tuding bahwa diri mereka berdua ganteng ck ck ck ck ckc
lihat saja Avatarnya yang satu mata nya belo, yang satu nya lagi jarum kurus. gak mungkin orang percaya, mereka berdua saling self claim punya wajah ganteng, beetul tidakkkkkkkk?????? (A'A Gym)

tapiiii kalo ada yang ngaku ganteng dengan avatar seperti punya ane, pasti dah orang yakin kalau orang benerannya juga ganteng. Iya apa betullll ( Bro Keemad)

:rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby qprim » Sat Mar 08, 2014 10:02 am

Kibou wrote:Dugaan saya pribadi, para muslim itu penganut argumentum ad populum, kalau suatu keyakinan banyak dipegang mayoritas, maka keyakinan tersebut benar. Mereka ingin percaya bahwa kalau 99% orang di bumi menjadi muslim, maka benarlah agama Islam. IMHO.


Bro, pertanyaan besarnya adalah, kenapa banyak sekali manusia, yang punya akal sehat dan hati nurani, yang pasrah dan mau begitu saja terima dasar kebenaran yang dangkal berdasarkan argumentum ad populum?
Dan harus diakui, ini bukan fenomena khas muslim saja. Kafir pun pernah ada di situasi itu. Contohnya ada di sejarah. Penolakan teori bumi itu bulat dan heliosentris, Hitler yang menjadi pemimpin Jerman lewat pemilu, dan contoh-contoh lain.
Yang membedakan adalah, di saat kafirun sudah melangkah jauh dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani secara optimal, muslim masih aja berkutat dengan pola bernalar yang sama sejak abad ke 7. Apa memang ajaran islam itu mengunci mati akal sehat dan hati nurani? Kasihan banget..............
User avatar
qprim
 
Posts: 259
Joined: Wed Nov 09, 2005 4:01 pm

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sat Mar 08, 2014 11:07 am

@mahasiswa

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, Orang jlek pengn sekali2 kliatan ganteng, org ganteng jg pgn sekali2 keliatan jelek...

@qprim
Imo argumentum ad populum itu bukan sesuatu yg disengaja, tapi kecendwrungan pola pikir yg secara tidak sadar mempengaruhi penilaian logika manusia.

Mirip2 tipuan optik lah, kita ga bs nentuin apa yg mau dipersepsi oleh otak atas sebuah gambar. Secara otomatis otak menafsirkan berdasarkan data oengalaman yg ada. Dan sadar tidak sadar, disekolah kita diajarkan bhw mayoritas selalu benar. " teori ini yg berlaku umum....teori ini diterima bnyak ahli....para ahli sepakat....". Dan disekolah juga kita diajarkan menyatukan pemikiran, mengukuti arus mayoritas.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Kibou » Sat Mar 08, 2014 11:09 am

Kibou wrote:Dugaan saya pribadi, para muslim itu penganut argumentum ad populum, kalau suatu keyakinan banyak dipegang mayoritas, maka keyakinan tersebut benar. Mereka ingin percaya bahwa kalau 99% orang di bumi menjadi muslim, maka benarlah agama Islam. IMHO.


qprim wrote:Bro, pertanyaan besarnya adalah, kenapa banyak sekali manusia, yang punya akal sehat dan hati nurani, yang pasrah dan mau begitu saja terima dasar kebenaran yang dangkal berdasarkan argumentum ad populum?
Dan harus diakui, ini bukan fenomena khas muslim saja. Kafir pun pernah ada di situasi itu. Contohnya ada di sejarah. Penolakan teori bumi itu bulat dan heliosentris, Hitler yang menjadi pemimpin Jerman lewat pemilu, dan contoh-contoh lain.
Yang membedakan adalah, di saat kafirun sudah melangkah jauh dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani secara optimal, muslim masih aja berkutat dengan pola bernalar yang sama sejak abad ke 7. Apa memang ajaran islam itu mengunci mati akal sehat dan hati nurani? Kasihan banget..............


Anda benar Bro, bahwa tidak hanya muslim yang rentan terhadap informal fallacies. Kafir juga sering menggunakan informal fallacies secara sadar atau tidak sadar. Bedanya mungkin di persentasi dan tingkat kebebalan? Entahlah.

Tapi kan kita bisa lihat sendiri faktanya di forum ini, bagaimana muslim sudah dicuci otak bahwa Muhamad itu sudah pasti adalah manusia sempurna, bahwa allah swt itu sudah pasti tuhan, bahwa quran itu sudah pasti bebas dari kekeliruan, dan bahwa kafir/yahudi itu sudah pasti jahat dan dengki terhadap muslim. Mereka tidak diperbolehkan meragukan/mempertanyakan hal-hal ini. Jelas ini adalah salah satu sebab muslim itu menjadi luar biasa bebal.

Jadi yah mereka merasa satu-satunya penghiburan adalah bahwa jumlah mereka amat banyak! Semakin banyak, mereka semakin merasa "justified" sudah menjadi bagian dari mayoritas. Ini dugaan asal-asalan dari saya hehehe.
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby 12345678901 » Sat Mar 08, 2014 5:39 pm

kebohongan yang dikoak koakin secara terus menerus, lama lama akan terdengan seperti suatu hal yang asli

seferti nabi arab berkoak kalo olloh ntuh hebuat .... selama 1400 taon muslim berkoak hal yang sama ... jadinya muslim merasa yakin kalo olloh ntuh hebuat ... pedahal buktinya ... ga ada
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby usmanabdullah » Sat Mar 08, 2014 7:30 pm

Saya masih percaya bahwa kebenaran tetaplah sebuah kebenaran tanpa perlu membuktikan kebenaran tersebut karena kebenaran itu akan membuktikan dirinya sendiri bahwa ia terbukti benar.

Saya masih percaya bahwa kebenaran tidak perlu dibela karena kebenaran itu akan membela dirinya sendiri karena ia adalah kebenaran.

Akan memakan waktu tetapi itulah prosesnya tinggal bagaimana kita mau bersabar menunggu waktu itu.

Sambil kita menunggu waktu itu mari saksikan ketidakbenaran menyatakan dirinya bahwa ia tidak benar karena ia face to face dengan kebenaran...

:turban:
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Steviant » Sat Mar 08, 2014 10:10 pm

usmanabdullah wrote:Saya masih percaya bahwa kebenaran tetaplah sebuah kebenaran tanpa perlu membuktikan kebenaran tersebut karena kebenaran itu akan membuktikan dirinya sendiri bahwa ia terbukti benar.

Saya masih percaya bahwa kebenaran tidak perlu dibela karena kebenaran itu akan membela dirinya sendiri karena ia adalah kebenaran.
:turban:

Cepat atau lambat kebenaran pasti akan terungkap, tapi sebisanya kita tetap berusaha tuk membuka mata mereka yg buta akan kebenaran,dan juga banyak yg sudah menemukan jalan menuju kebenaran tapi masih perlu bimbingan tuk melalui jalan kebenaran tsb, karena kita tahu jika jalan menuju kebenaran itu sangat berliku,sempit, dan banyak jurang yg terjal, jangan sampai yg sudah menemukan kebenaran malah berbalik karena gagal melawan cobaan...
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Mahasiswa98 » Sun Mar 09, 2014 3:11 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:@mahasiswa

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, Orang jlek pengn sekali2 kliatan ganteng, org ganteng jg pgn sekali2 keliatan jelek...



sedikit-dikit jelek..... sedikit-dikit jeles..... JELEK KOK SEDIKIT DIKIT. :green:

@Mbak Stevie.

Sulit memang buat manusia yang sudah terkena racun doktrin... KEKERASAN.
akibatnya mereka tidak sanggup untuk keluar dari tekanan dan tingkat spikologis doktrin islam.
apalagi mereka sangat takut untuk keluar sebentar saja dari iman islam, karena di doktrin kalau kamu keluar islam maka kamu pasti kena AZAB / HUKUMAN dari oknum yang kamu sembah. Cthnya. CP(captain pancacila )yang pernah bilang lebih baik pa tuhan keras (baca. jahat) dari pada punya Tuhan lemah tidak berdaya.
dari jawaban CP jelas terlihat ketakutan atas segala sesuatu kondisi yang bisa terjadi atas seseorang yang punya atau sudah terkena racun kekerasan termasuk dalam ajaran islam yang memang di bangun dari dasar kekerasan, balas dendam, bom, potong kepala dll. hal ini memang dikarenakan pada manusia yang sudah kehilngan kedamain ( state of piece) dlm dirinya, sangat mudah di masuki doktrin doktrin yang sam sekali tidak menjaga, mendudung azaz dasar manusia.

Pada saat peristiwa 99/11 banyak orang yang ketakutan dan masuk islam, setelah beberapa waktu kemudian mereka kemudian sadar dam balik ke asal. entah mereka sebelumnya atheis, agnostis, atau bahkan kafirun.

mereka bisa keluar sesudahnya karena mereka tidak berada pada situtasi yang mendukung KEKARASAN bisa seenak enaknya saja berlaku. lain di negara KEKERASAN dan keras.

di indonesia mereka mereka menjadi takut tidak diterima di dalam komunitasnya sendiri, tempat kerja, dan lingkungan keluarga.
ini sebenarnya juga bentuk kekerasan. termasuk juga ketakutan atas upaya ormas ormas dan juga kekerasan dari intern mereka.
cerita singkat dari pengalaman seoragn gadis yang jadi kafirun. " pernah di suruh makan *** oleh keluarganya dengan maksud ( menurut mereka anak itu kemasukan setan kafir :rolling: ) supaya keluar setannya. namun anak itu berhasil memeprtahankan iman barunya dan sekarang sudah bekeluarga.



HANYA ORANG YANG BERANI TEGAS DAN MENGATAKAN BAHWA YA! SAYA KELUAR DARI KETAKUTAN akan bisa keluar dari islam. selebihnya berharap pada Tuhan pembawa DAMAI. yang di benci oleh Captain Pancasila.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Steviant » Sun Mar 09, 2014 11:43 am

Mahasiswa98 wrote:HANYA ORANG YANG BERANI TEGAS DAN MENGATAKAN BAHWA YA! SAYA KELUAR DARI KETAKUTAN akan bisa keluar dari islam. selebihnya berharap pada Tuhan pembawa DAMAI. yang di benci oleh Captain Pancasila.

mereka yg takut karena memang berada disekeliling mayoritas yg menguasai dogma kemasyarakatan sekarang ini, kalo ada yg murtad si kacung arab langsung aja pada kelabakan, ga kaya sebelum reformasi yg budayanya masih kebhinekaan sehingga nikah lain agama masih hal yg lumrah...
Btw gue 100% jantan haha...
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: Kenapa Kenapa Muslim?

Postby Mahasiswa98 » Mon Mar 10, 2014 5:19 am

Mahasiswa98 wrote:HANYA ORANG YANG BERANI TEGAS DAN MENGATAKAN BAHWA YA! SAYA KELUAR DARI KETAKUTAN akan bisa keluar dari islam. selebihnya berharap pada Tuhan pembawa DAMAI. yang di benci oleh Captain Pancasila.

Steviant wrote: yg takut karena memang berada disekeliling mayoritas yg menguasai dogma kemasyarakatan sekarang ini, kalo ada yg murtad si kacung arab langsung aja pada kelabakan, ga kaya sebelum reformasi yg budayanya masih kebhinekaan sehingga nikah lain agama masih hal yg lumrah...
Btw gue 100% jantan haha...


Ane udah singgung diatas bahwa ketakutan mereka karena:
1. Ajaran mereka memang KEKERASAN,TEROR, MEMATIKAN.
ini adalah tahapan mereka gak punya nyali buat mikir apalagi mo keluar. mereka udah takut duluan kena AZAB dari DZAT yang mereka sendiri gak ngerti apa identitasnya. hanya membaca dalam buku yang mereka anggap suci gak beda kaya buku dongeng. yang isinya cuma mengenai AZAB, HUKUMAN, PANCUNG dll. ini tahap pertama.

2.Takut kalau mereka di aniyaya oleh komunitasnya seperti yang ente bilang, mereka selalu berfikir bahwa aniyaya adalah akibat dari AZAB tuhan mereka, padahal kalau mereka mikir sedikit gak ada bukti bahwa mereka yang keluar dari isalam kena hajar sama alloh swt. mereka cuma melihat dari orang yang masih ngikutin tuhan abal abal bin paslu melakukan penganiyayaan.
kalau mereka bica ngaca dari bangsa israel yang ampe sekarang masih pada hidup dan juga orang kristen yang di awal di aniyaya sedemikian hebat tapi tetap mampu bertahan dan mereka para martir TIDAK PERNAH DENDAM dan menyerahkan kondisi tersebut pada Penyelengaraan ALLAH.

makanya ganti dung namanya yang kecowok an, biar gak disangka cewe. :lol:
1-1 yah enta juga pernah bilang keane ganti avatarkan
haha haha ahah ahah ahah aha :green:

--------------------------------------------- edit-----------------------------

Tambahin 1 lagi jadi 3 dah

3. Demikian mereka mendapatkan ajaran KEKERASAN dan BALAS DENDAM, maka demikian pula mereka melakukan nya tidak saja terhadap sesama moselm yang beda ajaran, pendapat dan beda akar sejarahnya tapi juga terhadap KAFIER dan JAHUDI sehingga cara yang mereka pakai adalah:
1. Mengancam
2. Memprovokasi
3. Fitnah
4. BIkin keributan
5. Sok jagoan
6. Merasa paling punya segalanya
7. Merasa paling kebal, paling kebal, paling kuat dll

Seolah olah mereka menganggap KAFIER dan JAHUDI gak bisa melakukan hal yang sama, disaat mereka dihajar balik mereka gak sanggup mikir, aturan main mereka adalah :
1. Saya adalah wakil sang pencipta
2. Saya punya hak atas segala hukum manusia sehingga saya boleh melakukan apa saja terhadap manusia yang saya anggap ( dari Alquran,pendapat pemimpin agama, dan atas diri sendiri) telah merusak dan menodai agama mereka. padahal mereka bisa baca bahwa tuhan abal abal mereka " sejal awal membenci Kafirun dan yahudi diangap monyet dan anjing" (sampai detik ini ane gak habis berfikir, kenapa yang maha pencipta justru BENCIIIIIIII sama ciptaanya sendiri? apa jgn jgn itu bukan pencipta? karena sampai saat ini SANG PENCIPTA TERUS MENYELENGGARAKAN KEHIDUPAN dan BUKAN KEMATIAN. kesimpulan ane itu tuhan islam bukan SANG MAHA PENCIPTA karena BERTOLAK BELAKANG 180")
kalau mereka mampu berfikir tentunya mereka akan bertanya tanya, "SIAPA YAH? YANG PERTAMA MEMBENCI KAFIRUN DAN YAHUDI? MEREKA ATAU SAYA?
kalau otak mereka mampu sedikit saja dipakai tentu mereka dapat mengatakan " OHHHH... TERNYATA ISLAM LAH YANG PERTAMA KALI, DAN BUKAN MEREKA!"
sehinga akal sehat bisa memutuskan, ajaran mana yang BUSUK dan ajaran mana yang DAMAI, INDAH, DAN KASIH.

DAN KONYOLNYA SAMPAI SAAT INI PENGIKUT SETAN alloh swt GAK BISA TOBATTTT DAN MERASA BENNAAAAAR. ](*,)

Kalo gak Tuhan jaga ane dah ke pengennnnnnnnnnnnnnnn buangettttttttttttttttt Bala mereka, tapi ane ingat YHWH pernah Bersabda " AKULAH YANG BERHAK MENGHAKIMI" makanya ane sabar dan menyerahkan sepenuhnya pada penyelnggaraan Tuhan Sejati. Amin.
Last edited by Mahasiswa98 on Mon Mar 10, 2014 11:34 am, edited 1 time in total.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users