.

Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby keeamad » Mon Oct 01, 2012 10:08 pm

Captain Pancasila wrote:jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!
Saya mau tanya sikap anda terhadap sejarah nabi - seperti perkosa, membunuh dll.
Apakah anda tidak bisa menerima?
Atau anda sulit untuk menerima?
Kalo bisa, sebutkan apa alasannya?

Dan apa bila anda - dan muslim seluruh dunia lainnya, menolak sejarah nabi seperti yg ditulis di shirah,
mengapa anda tidak menghujat buku2x shirah tsb, menyatakan haram, dilarang dan membakarnya?

Mengapa setelah menjadi film, anda menolaknya - dengan bebagai bentuk kekerasannya,
tapi saat menjadi buku shirah, tak ada seorang muslimpun yang menggubrisnya ... !?
BIsa anda jelaskan juga, alasan apa yang membuat anda menerapkan standar ganda pd (penyampaian) fakta sejarah nabi anda?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby JANGAN GITU AH » Thu Oct 04, 2012 8:59 pm

Captain Pancasila wrote:sebelum mesin waktu ditemukan, maka batu uji yang paling dipercaya muslim adalah Al-Qur'an :

33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!


Baiklah CP, pegang kata-katamu ya! jadi sesuai dengan QS 33: 21 dan QS 68 : 4 di atas, ente sangat percaya dengan apa yang dinyatakan di sana, yaitu Muhammad saw memiliki sesuatu di dalam dirinya, sesuatu yang dapat dijadikan sebagai suri teladan bagi muslim. Dengan begitu Muhammad adalah contoh terbaik di jagad ini tentang bagaimana seorang muslim menjalani hidupnya. Begitu bukan, CP?

Nah...kalau demikian kiranya pandangan ente dan seluruh muslim di dunia ini, kira-kira menurut muslim seperti ente, sesuatu yang menjadi suri teladan itu seperti apa yang dapat kita petik dari Muhammad saw, CP? Dapatkah kau beritahukan pada saya model keteladanan sang nabi Islam ini yang layak diteladani muslim? Tentunya ente haruslah berpegang teguh pada apa yang disampaikan quran. Sumber manapun yang bercerita tentang contoh buruk yang selama ini selalu ditonjolkan non musim kita tolak sebelum quran memberi konfirmasi mengingat ente meyakini bahwa hal itu adalah palsu. Saya kira tidaklah sulit mengerti apa yang saya katakan ini. Karenanya, ente dapat langsung memberi jawaban yang tepat dari quran sendiri.

Sebagai kosekuensinya, jikalau ente mengutib sumber lain di luar quran, saya akan tolak! Bisakah ente sepakat dengan saya? Kalau sepakat mari mulai menampilkan model-model keteladanan yang patut kita petik dari Muhammad saw!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby JANGAN GITU AH » Sat Oct 06, 2012 11:46 am

Wahai CP, kutahu engkau membaca postku di atas dan mengerti apa yang saya tanyakan..

Pertanyaan saya cukup sederhana koq..

mana jawabanmu CP..? mengapa tidak kau jawab? Apakah sulit menemukan suri teladan pada diri nabimu sehingga sampai detik ini tak kunjung kau jawab pertanyaanku di atas?

Muhammad berkata kepada para pengikutnya, "Apabila seorang gadis ditanya persetujuannya, maka jika si gadis diam, itu pertanda si gadis setuju." Saya umpamakan kau sekarang si gadis yang tengah saya tanya...dan....kau diam....maka kesimpulannya....kau tidak menemukan satupun suri teladan yang diaksud quran tersebut kecuali hanya suara-suara tak bermakna alias suara omong kosong. Kata orang bule NONSENSE!

Nah...bagi para muslim pemuja sang nabi....silakan kau bantu temanmu CP ini untuk menunjukkan model keteladanan yang dimaksud quran tersebut. Jika ketemu, tolong share di sini, kira-kira bagaimana model itu dapat diterapkan dalam kehidupan modern dewasa ini. Hanya, satu syarat (konsekuensi perkataan si CP), tidak bolehlah anda ambil dari sumber di luar quran...

bagaimana?
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Yehuda » Sat Oct 06, 2012 11:29 pm

JANGAN GITU AH wrote:Wahai CP, kutahu engkau membaca postku di atas dan mengerti apa yang saya tanyakan..

Pertanyaan saya cukup sederhana koq..

mana jawabanmu CP..? mengapa tidak kau jawab? Apakah sulit menemukan suri teladan pada diri nabimu sehingga sampai detik ini tak kunjung kau jawab pertanyaanku di atas?

Muhammad berkata kepada para pengikutnya, "Apabila seorang gadis ditanya persetujuannya, maka jika si gadis diam, itu pertanda si gadis setuju." Saya umpamakan kau sekarang si gadis yang tengah saya tanya...dan....kau diam....maka kesimpulannya....kau tidak menemukan satupun suri teladan yang diaksud quran tersebut kecuali hanya suara-suara tak bermakna alias suara omong kosong. Kata orang bule NONSENSE!

Nah...bagi para muslim pemuja sang nabi....silakan kau bantu temanmu CP ini untuk menunjukkan model keteladanan yang dimaksud quran tersebut. Jika ketemu, tolong share di sini, kira-kira bagaimana model itu dapat diterapkan dalam kehidupan modern dewasa ini. Hanya, satu syarat (konsekuensi perkataan si CP), tidak bolehlah anda ambil dari sumber di luar quran...

bagaimana?


Apakah tantangan terlalu berat, mungkin harus diperingan dengan "boleh mengutip satu ayat dari luar quran", mungkin dengan demikian baru ada diskusi, tidak mungkin membela agama satu ini tanpa merendahkan agama yang satu lagi.

Bukan begitu kang?

\:D/
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby keeamad » Sun Oct 07, 2012 5:28 pm

Mana nih cp dan muslim lain?
Kenapa pertanyaan saya ttg : Kalo isi buku shirah nabi yg menulis perkosaan oleh muhamad, pembunuhan oleh muhamad dan semua tindakan keji dari muhamad adalah salah atau bohong ....,
KENAPA BUKU ITU TIDAK DILARANG, BUKU ITU TIDAK DIHUJAT, BUKU ITU TIDAK DIHARAMKAN DAN BUKU ITU TIDAK DIBAKAR ... ??
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby gateway » Sun Oct 07, 2012 8:45 pm

muslimnya pada kaborrrr melipat ekor :lol:
tumben nih muslim macam si kompas bin kompos penipupun sudah lama ngga keliatan.
jangan2 lagi kebelet nyium batu item di araf. :-k
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby keeamad » Thu Oct 11, 2012 11:04 am

Oom cepe, jawab yang singkat aja,
apakah isi buku2x sirah itu salah ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Captain Pancasila » Thu Oct 11, 2012 11:44 am

Captain Pancasila wrote:sebelum mesin waktu ditemukan, maka batu uji yang paling dipercaya muslim adalah Al-Qur'an :

33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!

JANGAN GITU AH wrote:Baiklah CP, pegang kata-katamu ya! jadi sesuai dengan QS 33: 21 dan QS 68 : 4 di atas, ente sangat percaya dengan apa yang dinyatakan di sana, yaitu Muhammad saw memiliki sesuatu di dalam dirinya, sesuatu yang dapat dijadikan sebagai suri teladan bagi muslim. Dengan begitu Muhammad adalah contoh terbaik di jagad ini tentang bagaimana seorang muslim menjalani hidupnya. Begitu bukan, CP?

Nah...kalau demikian kiranya pandangan ente dan seluruh muslim di dunia ini, kira-kira menurut muslim seperti ente, sesuatu yang menjadi suri teladan itu seperti apa yang dapat kita petik dari Muhammad saw, CP? Dapatkah kau beritahukan pada saya model keteladanan sang nabi Islam ini yang layak diteladani muslim? Tentunya ente haruslah berpegang teguh pada apa yang disampaikan quran. Sumber manapun yang bercerita tentang contoh buruk yang selama ini selalu ditonjolkan non musim kita tolak sebelum quran memberi konfirmasi mengingat ente meyakini bahwa hal itu adalah palsu. Saya kira tidaklah sulit mengerti apa yang saya katakan ini. Karenanya, ente dapat langsung memberi jawaban yang tepat dari quran sendiri.

Sebagai kosekuensinya, jikalau ente mengutib sumber lain di luar quran, saya akan tolak! Bisakah ente sepakat dengan saya? Kalau sepakat mari mulai menampilkan model-model keteladanan yang patut kita petik dari Muhammad saw!

anda tidak paham, yang sesuai Al-Qur'an saya terima sedangkan yang tidak sesuai saya tolak, dan bukan standar ganda itu tapi standar Al-Qur'an, sedangkan jika anda menolak sumber non-Qur'an yang saya bawa, ya tinggal buktikan saja pertentangannya dengan Al-Qur'an! =;
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Yehuda » Thu Oct 11, 2012 1:43 pm

Captain Pancasila wrote:anda tidak paham, yang sesuai Al-Qur'an saya terima sedangkan yang tidak sesuai saya tolak, dan bukan standar ganda itu tapi standar Al-Qur'an, sedangkan jika anda menolak sumber non-Qur'an yang saya bawa, ya tinggal buktikan saja pertentangannya dengan Al-Qur'an! =;


Ya sudah, biar lebih mudah tidak usah pakai sumber di luar quran saja. Takutnya banyak yang tidak sesuai dengan quran, termasuk hadist, tentu yang sahih dan tidak itu harus dilihat perbandingannya dengan quran juga kan (main tebak-tebakan). Nah demi mempersingkat waktu, dimohon untuk mengambil referensi hanya dari quran sehingga kesimpulannya bisa bulat, bukan setengah, desimal, apalagi pecahan.

Monggo diteruskan diskusinya.

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby CrimsonJack » Thu Oct 11, 2012 1:48 pm

2 ayat di atas udah kena naskh belum ya?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby JANGAN GITU AH » Sun Oct 14, 2012 7:46 am

Captain Pancasila wrote:sebelum mesin waktu ditemukan, maka batu uji yang paling dipercaya muslim adalah Al-Qur'an :

33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!

JANGAN GITU AH wrote:Baiklah CP, pegang kata-katamu ya! jadi sesuai dengan QS 33: 21 dan QS 68 : 4 di atas, ente sangat percaya dengan apa yang dinyatakan di sana, yaitu Muhammad saw memiliki sesuatu di dalam dirinya, sesuatu yang dapat dijadikan sebagai suri teladan bagi muslim. Dengan begitu Muhammad adalah contoh terbaik di jagad ini tentang bagaimana seorang muslim menjalani hidupnya. Begitu bukan, CP?

Nah...kalau demikian kiranya pandangan ente dan seluruh muslim di dunia ini, kira-kira menurut muslim seperti ente, sesuatu yang menjadi suri teladan itu seperti apa yang dapat kita petik dari Muhammad saw, CP? Dapatkah kau beritahukan pada saya model keteladanan sang nabi Islam ini yang layak diteladani muslim? Tentunya ente haruslah berpegang teguh pada apa yang disampaikan quran. Sumber manapun yang bercerita tentang contoh buruk yang selama ini selalu ditonjolkan non musim kita tolak sebelum quran memberi konfirmasi mengingat ente meyakini bahwa hal itu adalah palsu. Saya kira tidaklah sulit mengerti apa yang saya katakan ini. Karenanya, ente dapat langsung memberi jawaban yang tepat dari quran sendiri.

Sebagai kosekuensinya, jikalau ente mengutib sumber lain di luar quran, saya akan tolak! Bisakah ente sepakat dengan saya? Kalau sepakat mari mulai menampilkan model-model keteladanan yang patut kita petik dari Muhammad saw!


Captain Pancasila wrote:anda tidak paham, yang sesuai Al-Qur'an saya terima sedangkan yang tidak sesuai saya tolak, dan bukan standar ganda itu tapi standar Al-Qur'an, sedangkan jika anda menolak sumber non-Qur'an yang saya bawa, ya tinggal buktikan saja pertentangannya dengan Al-Qur'an! =;


aih, lucu nian kau...rasanya tidak ada kesulitan apapun bagi saya sementara ini untuk memahami maksudmu. Saya tahu benar tipikal mu yang suka memilih-milih hadits yang sesuai seleramu. Mana-mana hadits yang mendukung imajinasimu tentang seorang nabi teladan, hadits itulah yang kau anggap benar dan kau terima sementara itu yang menunjukkan perilaku sang nabi yang tidak sesuai imajinasimu akan kau tolak dan sebut sebagai hadits dhoif. Sama saja seperti kebanyakan muslim lain yang kaget menjumpai riwayat buruk nabinya yang tidak sesuai dengan imajinasi mereka.

Kebetulan di dalam quran ada statemen dari "seseorang" yang menyebut nabimu sebagai orang yang patut dicontoh, diteladani. Itu kebetulan! Ini yang kau jadikan senjata menolak kenyataan-kenyataan lain dari sang nabi ketika menemukan riwayat miring beliau.

Saya sih ok-ok saja dengan imajinasimu ini. Kau boleh memilih apapun yang kau suka dari riwayat-riwayat yang menentramkan hatimu. Kalau kau suka, buang saja semua hadits yang menunjukkan tidak layaknya Muhammad sebagai manusia teladan! Gak susahkan?

Nah, mengikuti cara pandangmu tentang sang nabi ini, maka saya memohon dengan sangat agar kiranya semua muslim yang kebetulan membaca post saya dapat membantu saya untuk mengenalkan model-model keteladanan sebagaimana yang dikatakan quran pada QS 33: 21 dan QS 68 : 4 di atas! Secara khusus kepadamu karena kaulah yang saat ini berimajinasi jauh melampaui apa yang dikatakan quran! Karena kau juga menelan mentah-mentah apa yang disebutkan ayat tersebut tanpa melakukan uji kelayakan sang nabi sebagai suri teladan.

Oleh karena itu, saya ingin menegakkan sang nabi sebagai teladan dalam arti yang riel, bukan cuma sekedar isapan jempol islamiyah. Jika memang terbukti dalam quran adanya contoh model-model keteladanan yang dapat ditiru, mengapa tidak saya akan mengambil dan menerapkannya untuk kehidupan saya dan semua orang di abad modern ini?

Di sini lah saya ingin kau menunjukkan contoh model keteladanan yang diberi nabimu. Saya berharap kau mampu menemukan contoh model itu. Model-model keteladanan yang sejak dahulu hingga kini tidak seorang pun mengajarkannya terutama. Model dimana semua orang akan sepakat menyimpulkan layak diteladani.

Sekiranya kau tidak sanggup menunjukkan contoh model itu, tolong jangan berdalih macam-macam karena tugasmu tidaklah sulit. Saya tidak memaksamu mengambil sumber lain kecuali quran sebagaimana keinginanmu. Dan tolong jangan ngeles macam-macam pula jika saya sanggup menunjukkan perilaku sang nabi dari quran yang sangat menjijikkan dan membuat orang waras muntah di hadapan nabimu! [-X
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby snipey » Mon Oct 29, 2012 9:58 am

:heart:

Ada yg lebih mudah sebenarnya.

1. Muslim kan punya kelompok, dewan ulama, persatuan negara islam OKI, dewan cendikia, majlis syuro
Ada dewan pakar, kaum ahli dan guru besar islam dari berbagai universitas islam terkemuka.

2. Kenapa gak bikin BUKU PUTIH ttg riwayat nabi Muhammad SAW, yg berisi catatan paling benar, paling shahih ttg kehidupan dan ajaran Muhammad SAW

3. Nyatakan bhw selain BUKU PUTIH tsb = cerita palsu/fitnah thd Nabi.

Gimana, setuju?

Bukankah Muhammad SAW itu = manusia sempurna = junjungan umat = tauladan termulia?
Kok sejarah kehidupannya PENUH KONTROVERSI dan silang pendapat??


atau:


4. Tentu bukan kaum kafir yg paling butuh sejarah Muhamad tsb. Klo memang penting maka,
knapa bukan muslim yg bikin mesin waktu...dari muslim utk muslim, selaku pihak yg paling
berkepentingan utk tahu siapa sesungguhnya Muhammad :supz:




Captain Pancasila wrote:makanya, kapir bikinin muslim mesin waktu dunk, biar muslim bisa tahu sendiri sejarah Nabinya! :goodman:
User avatar
snipey
 
Posts: 1079
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby xeNium » Wed Nov 07, 2012 12:10 am

Mereka dikasih taunya yang bagus-bagus doang sih yang diluar akal sehat manusia gak dikasih tau, temen muslim ane aja ane tantangin suru buka faithfreedom.org ampe sekarang gak dibuka.
xeNium
 
Posts: 74
Joined: Sat Jul 14, 2012 8:38 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby penebas_bulan » Wed Nov 07, 2012 12:24 am

xeNium wrote:Mereka dikasih taunya yang bagus-bagus doang sih yang diluar akal sehat manusia gak dikasih tau, temen muslim ane aja ane tantangin suru buka faithfreedom.org ampe sekarang gak dibuka.



Takut histeris kalo buka FFI melihat fakta2 kelakuan nabi junjungannya gak lebih dr seorang begundal :green:
User avatar
penebas_bulan
 
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby keeamad » Wed Nov 07, 2012 6:25 pm

Karena dasarnya Muslim tukang fitnah, YANG SALAH JADI BENAR YANG BENAR JADI SALAH ....

Sejarah nabinya benar, MEREKA GAK PERCAYA ....
Tapi HOAX MACAM Laksamana Ceng Ho muslim dll, MEREKA PERCAYA .....

Berarti muslim itu GABUNGAN TUKANG FITNAH DAN ORANG2x YANG NAIVE ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby gateway » Wed Nov 07, 2012 8:43 pm

keeamad wrote:Karena dasarnya Muslim tukang fitnah, YANG SALAH JADI BENAR YANG BENAR JADI SALAH ....

Sejarah nabinya benar, MEREKA GAK PERCAYA ....
Tapi HOAX MACAM Laksamana Ceng Ho muslim dll, MEREKA PERCAYA .....

Berarti muslim itu GABUNGAN TUKANG FITNAH DAN ORANG2x YANG NAIVE ....

Naive sih masih bisa diajarin jadi pinter..ini mah DUNGU !!! #-o :lol:
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby raiderx13 » Thu Nov 08, 2012 7:13 pm

muslim untuk mempercayai sejarah nabinya memerlukan MESIN WAKTU untuk melihat sendiri, tetapi kalau kata-kata ustadz langsung percaya 100%. Tanya kenapa?? :rolleyes:
User avatar
raiderx13
 
Posts: 164
Joined: Sat Oct 27, 2012 3:16 pm
Location: in my own mind

Previous

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron