.

Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby keeamad » Sat Sep 29, 2012 9:03 pm

Salah satu contoh aktualnya adalah film innocence of muslim.
Dari berbicara dengan teman2x muslim, mereka (semuanya) menyanggah segala hal buruk nabi yg diceritakan dalam film itu,
walau mereka sendiri tidak tahu apa2x ttg sejarah nabinya.

Kalopun ada yg tahu, mereka tetap menganggap tulisan2x ttg sejarah nabi itu adalah fitnah - bahkan sampai ada yg mengklaim itu buatan kafirun dalam sebuah (teori) konspirasi besar yg menjelek-jelekan islam.

Mari kita diskusikan bersama, mengapa muslim (pasti) menolak sejarah nabinya sendiri.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby murukh murhing » Sat Sep 29, 2012 9:55 pm

menurut aku sih bukan tidak percaya, tapi tidak tahu sejarah nabinya yang kelam, mungkin dari kecil diajarkan sosok muhammad yg lain yang tidak ngebahas kebejatannya [-(
User avatar
murukh murhing
 
Posts: 70
Joined: Mon Jul 19, 2010 10:35 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby keeamad » Sat Sep 29, 2012 10:01 pm

Pendapat diterima. Tapi apakah memang seluruh muslim sedunia - terutama yg protes2x itu, tidak ada satupun yg tahu ttg sejarah nabinya?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6943
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby murukh murhing » Sat Sep 29, 2012 10:13 pm

ya sudah kadung mendewakan nabinya, dan menganggap apapun yang dibuat/dikatakan orang kafir adalah salah

dan juga hatinurani mereka telah habis, seandainya mereka memakai sedikit sj pasti mereka akan murtad
karena aku percaya siapa sj yang mau mencari kebenaran yang sesungguhnya pasti akan memperolehnya

begitu kira2 mas keamad :roll:
User avatar
murukh murhing
 
Posts: 70
Joined: Mon Jul 19, 2010 10:35 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Captain Pancasila » Sat Sep 29, 2012 10:44 pm

keeamad wrote:walau mereka sendiri tidak tahu apa2x ttg sejarah nabinya.

makanya, kapir bikinin muslim mesin waktu dunk, biar muslim bisa tahu sendiri sejarah Nabinya! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby murukh murhing » Sat Sep 29, 2012 10:57 pm

Captain Pancasila wrote:makanya, kapir bikinin muslim mesin waktu dunk, biar muslim bisa tahu sendiri sejarah Nabinya! :goodman:


wah parahnya dikau CP, apakah dikau sdh tidak percaya sama quran dan hadis tentang sejarah junjunganmu muhammad sampai2 perlu mesin waktu untuk membuktikannya

owh......
jangn2 quran juga hoax ya [-(
User avatar
murukh murhing
 
Posts: 70
Joined: Mon Jul 19, 2010 10:35 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby hermione » Sat Sep 29, 2012 11:54 pm

Muslimin di Indonesia ini lebih suka utk percaya cerita yang disampaikan langsung (lewat ceramah, diskusi, forum, dsb) tanpa cross check apakah cerita yg dia dengar itu benar atau tidak. Jarang yg mau croscek kebenaran cerita ttg sejarah nabi yang 'bagus-bagus', karena emang pada dasarnya males dan banyaknya buku yg dibutuhkan. Qur'an, hadist, tafsir, sirat, ato whatever is that, semuanya saling membutuhkan satu buku dengan buku yang lain, jadi sulit untuk dipelajari dengan cepat.
User avatar
hermione
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby tukang ojek » Sun Sep 30, 2012 2:14 am

Captain Pancasila wrote:makanya, kapir bikinin muslim mesin waktu dunk, biar muslim bisa tahu sendiri sejarah Nabinya! :goodman:

:rofl:
enak aja...biar bisa rubah sejarah nabi Muhammad saw kita yang ( maaf ) seorang PERAMPOK CABUL gitu ?
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Donlot » Sun Sep 30, 2012 2:41 am

keeamad wrote:Salah satu contoh aktualnya adalah film innocence of muslim.
Dari berbicara dengan teman2x muslim, mereka (semuanya) menyanggah segala hal buruk nabi yg diceritakan dalam film itu,
walau mereka sendiri tidak tahu apa2x ttg sejarah nabinya.

Salam bung keeamad,
Menurut gw yg ini ma muslim tipikal ustad/ulama follower, semua informasi yg di dapat tentang muhammad tergantung ustad/ulama yg ngebacot. Apa yg dibacot ustad/ulama ditelan mentah2 kaga perlu ditelusuri lebih jauh ke sumber aslinya.
Yg jd pertanyaan kenapa mereka tidak mau menelusuri lebih jauh lg???
salah satunya sudah dijelaskan sama sis hermione tapi ada alasan yg lain yg lebih utama yakni mengenai Quran 5:101-102
101. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

102. Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya.

Ini salah satu tembok utama dari bacotan ustad. Jadi muslim yg kayak gini tentu saja menolak percaya dengan sejarah nabi yg asli dan lebih memilih percaya sama sejarah nabi versi ustad

keeamad wrote:Kalopun ada yg tahu, mereka tetap menganggap tulisan2x ttg sejarah nabi itu adalah fitnah - bahkan sampai ada yg mengklaim itu buatan kafirun dalam sebuah (teori) konspirasi besar yg menjelek-jelekan islam.

Klo menurut gw sebenernya muslim2 yg ini menolak hadis karena hati nuraninya masih jalan. Cuma yg jd masalah apakah islam bisa berdiri sendiri tanpa hadis??? bahkan kedua pilar dari 5 rukun islam terinspirasi dari hadis yaitu syahadat dan sholat (CMIIW). Yg menolak hadis menurut gw iman islamnya sudah goyah, tinggal meruntuhkan klaim quran saja.
Donlot
 
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Captain Pancasila » Sun Sep 30, 2012 11:26 am

sebelum mesin waktu ditemukan, maka batu uji yang paling dipercaya muslim adalah Al-Qur'an :
33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby sundamurtat » Sun Sep 30, 2012 11:53 am

Captain Pancasila wrote:sebelum mesin waktu ditemukan, maka batu uji yang paling dipercaya muslim adalah Al-Qur'an :
33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.
jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!


Logika (muslim)mu lucu sekali bung CP..
Ibarat Presiden bikin suatu Undang2 :
- Presiden tidak boleh dan tidak mungkin melakukan kesalahan karena sudah dipilih oleh rakyat, Presiden adalah pemimpin tertinggi suatu negara yang harus jadi panutan..

Jadi kemudian bila ada cerita2 miring tentang presiden baik dari orang2 yang melihat langsung, menganalisa dari cerita orang, atau dari aturan2 yang ditetapkannya, mengatakan bahwa presiden salah, maka lihatlah kembali di Undang2 yang mengatakan bahwa Presiden tidak mungkin melakukan kesalahan.

Btw CP ini daftar thread yang masih belum kau selesaikan diskusinya, jangan dulu ngerecok2 di tempat lain dong.. :goodman:
penggiat-dinar-dan-dirham-pakai-uang-kertas-itu-haram-t49787/
mengapa-rasul-melarang-minum-berdiri-t43330/
lauh-mahfudz-konsep-konyol-dari-allah-swt-bg-1-t48970/
logika-larangan-memelihara-anjing-t48590/
hoax-profesor-masuk-islam-karena-tumbuhan-bertasbih-t49956/
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby tukang ojek » Sun Sep 30, 2012 1:33 pm

Captain Pancasila wrote:33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.


:rofl:
Ayat bualan dan ayat penjilat lagi ternyata...
Hm...menurut saya sih ayat itu cuma bualan menaikkan Muhammad saw..dgn kalimat manis kalo si Muhmmad saw itu orangnya bisa jadi suri tauladan.
Bagaimana mana mau jadi suri tauladan ???? baca gak bisa , punya banyak istri...,hidup dari sumber pendapatan yang tidak ubah LINTAH DARAT , punya catatan kriminal sepanjang jalan tol...
beh...bohong melulu saja kerja Alquran dan pengikutnya...

:rofl:
Nah... ada 2 alternatif ...
1. jika kamu langsung percaya pada ayat sebelumnya ( 33:21 ) ...maka ayat 68:4 ini adalah ungkapan dan jilatan kepada kamu agar kamu terlena dgn kenyataan sejarah muhammad yang jelas-jelas KRIMINAL CABUL dan kamu semakin terpedaya oleh ISLAM sehingga kamu percaya begitu saja kepada ayat 33:21.
Semakin kamu terpedaya karena jilatan-jilatan lidah islam..maka semakin dungulah kamu.

2. Nah...., jika kamu tidak percaya kepada ayat 33:21 karena kamu mengetahui Muhammad itu adalah seorang kriminal cabul dan kamu menjadi orang yang tetap " bungkam " ( mau berdamai dgn islam / kafir apa gitu ya istilahnya..?? ) maka..,ayat 68:4 ini adalah kalimat jilatan juga karena kamu telah " bungkam " agar rahasia Muhammad tetap tidak terkuat.

cobalah kamu menaruh posisi kamu sebagai " orang yang percaya dan orang yang tidak percaya " thdp cerita Muhammad seperti kata ku di atas....lalu kamu di berikan ayat 68:4 itu..akan terlihat jelas itu ayat berfungsi sebagai " PENIPU dan PENJILAT " !


Hmmm.....,
merupakan 2 buah kalimat ( kata nya ayat :butthead: ) petunjuk yang serampangan...... , tidak nyambung dan asal comot sana comot sini ...lompat-lompat..tidak boleh cross check dgn butki dan fakta sejarah....

Dalam kehidupan bermasyarakat muhammad yang di catat dalam sejarah dan bukti-bukti nyata ....,
Muhammad saw cendrung sebagai kriminal cabul...tapi di dalam buku yang di nobatkan sbg kitab suci ( kata Muhammad dan pengikutnya ) Muhammad seperti isi dari ayat 33:21 ...." Muhammad adalah suri tauladan " ...., suri tauladan untuk jadi kriminal cabul yang sah menurut syariat islam ???
Ayat Alquran yang omong kosong..

Al-quran merupakan buku ayat-ayat yang penuh dgn jilatan-jilatan manis kepada pembaca...jilatan-jilatan yang menggiring para pembaca untuk melupakan " logika " dgn jilatan jilatan sanjungan manis....yang tujuannya agar pembacanya dapat percaya pada Al-quran dari hati tanpa pakai logika.

Jadi..
jilatan-jilatan manis penuh sanjungan manis itu untuk membuai hati si pembaca ....jika hati telah di jilat..
maka akal logika bisa di matikan.....
seperti IBlis yang menggodai dan menjilat hati ....
seperti ketika orang di mabuk asmara...gara-gara hatinya terbuai...gaji di setorkan....
perawan pun di serahkan....logikanya mati.
Begitulah cara kerja Al-quran dan Islam...mematikan logika dan menjilat HAti...sama seperti cara kerja IBLIS ....

Dan mengenai kalimat ini....
Captain Pancasila wrote: jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!


Kalimat itu hanyalah kalimat petunjuk yang bertujuan untuk mengarahkan kamu pada " claim sebelah pihak / ajakan untuk melupakan analisa dgn logikamu " tentang Al-quran juga Muhammad saw.

Bagaimana mungkin sebuah benda mati dapat di jadikan satu patokan kebenaran tanpa adanya pembandingan dan rekontruksi dgn fakta-fakta yang di tampilan sejarah yang kita lakukan dgn akal fikiran ????
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Gen3ster » Sun Sep 30, 2012 3:04 pm

hermione wrote:Muslimin di Indonesia ini lebih suka utk percaya cerita yang disampaikan langsung (lewat ceramah, diskusi, forum, dsb) tanpa cross check apakah cerita yg dia dengar itu benar atau tidak. Jarang yg mau croscek kebenaran cerita ttg sejarah nabi yang 'bagus-bagus', karena emang pada dasarnya males dan banyaknya buku yg dibutuhkan. Qur'an, hadist, tafsir, sirat, ato whatever is that, semuanya saling membutuhkan satu buku dengan buku yang lain, jadi sulit untuk dipelajari dengan cepat.


Yap ini benar sekali, rata2 banyak yg menerima berita/artikel yg ngebagus2in muslim tanpa menelusuri bener apa ga, maklum lah kan banyak yg pada "pintar2 & rajin2" ini. Kaya dolo artikel yg mengatakan Pendeta Terry Jones tewas terbakar, tapi nyatanya masih hidup sampai sekarang
Gen3ster
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby 1234567890 » Sun Sep 30, 2012 6:44 pm

muslim malu dengan sejarah nabinya
jadi harus ditutup tutupi dengan hoax
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Sep 30, 2012 10:49 pm

Ada 2 golongan boss...
1. Muslim/ah yg ga ngerti sejarah nabi cabul
Golongan ini jelas ga mau terima kalo nabinya digambarkan sesuai hados/sirah nabi yg asli, yg nggilani pol, soale wis dicekoki tanpa dasar kalo nabi cabul itu perbuatannya baek2..
2. Muslim/ah yg ngerti sejarah nabi tapi tetep pengen islam dgn alasannya masing2.
Golongan ini pura2 ga percaya hanya kalo di depan para kapirun, marah2, demo, anarkis, jadi provokator utk muslim/ah golongan 1, supaya nabi cabul tetep keliatan baek di depan kapirun + muslim/ah golongan 1.
Tapi kalo dibelakang kapirun, mereka ya percaya sama sejarah nabi cabul, sambil cari pembenaran, rasionalisasi, nipu diri sendiri dll.. spy tetep bisa beragama islam hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby tukang ojek » Sun Sep 30, 2012 11:25 pm

Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?


Karena :
1. dalam belajar agama ISlam , logika muslimin/ah tidak boleh di pakai..jadi harus PERCAYA SAJA.
2. muslimin/ah malas membaca dan menelaah buku-buku dan fakta serta bukti sejarah Islam.
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby Qorma 2 biji » Mon Oct 01, 2012 1:47 am

keeamad wrote:Pendapat diterima. Tapi apakah memang seluruh muslim sedunia - terutama yg protes2x itu, tidak ada satupun yg tahu ttg sejarah nabinya?

pak bro keeamad,
menurut saya jawaban dari pak bro tukang ojek ini benar adanya.
tukang ojek wrote:
Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?


Karena :
1. dalam belajar agama ISlam , logika muslimin/ah tidak boleh di pakai..jadi harus PERCAYA SAJA.
2. muslimin/ah malas membaca dan menelaah buku-buku dan fakta serta bukti sejarah Islam.


seorang teman (yang murtad) pernah bercerita tentang pengalaman diskusi dg sesama muslim lainnya mengenai kejadian muhamad menggauli budak dan "kepergok". yang saya sendiripun tidak tau persis siapa budak yang dimaksud pada waktu itu (karena belum baca komiknya adadeh :green: ). lalu saya bertanya kpd si teman:

Saya: "terus menurut analisamu, analisa kalian yang muslim, bagaimana menanggapi hal itu?"
si teman cuma menjawab: "yah, di-skip aja. kalau sudah tau yah sudah, diam saja jangan diambil pusing (jangan mengkritisinya), karena nabi adalah suri tauladan. kalau ada keraguan kembali lagi bahwa hanya awloh dan rosulnya yang tau. kita manusia terbatas daya pikirnya untuk memahami. "

saya: "apa teman2 muslimnya, dan ortu nya tau mengenai cerita riwayat ini?"
teman: "yah rata-rata tau, dan memang begitulah adanya yang ditanamkan dan diajarkan kayak yang tadi saya jelasin."

muslim sejak dini sudah dipupuk mindset untuk membatasi ketajaman berpikir dirinya sendiri. efek berantainya yah itu, banyak muslim yang cenderung beg0, menggemari hoax untuk justifikasi segala keraguannya dan/atau menelan informasi hoax-nya mentah2 saja. mudah terprovokasi, dan cenderung tidak logis.

](*,)
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby harahap » Mon Oct 01, 2012 8:46 am

Captain Pancasila wrote:sebelum mesin waktu ditemukan, maka batu uji yang paling dipercaya muslim adalah Al-Qur'an :

33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!


HARAM HUKUMNYA, MUSLIM MEMAKAI KATA TUHAN
haram-hukumnya-muslim-memakai-kata-tuhan-t47529/

jadi quran bukan firman TUHAN melainkan firman/kata kata owoh sesembahan orang islam ....
... anda harus bisa membedakan mana yang TUHAN dan mana yang owoh ....

... so ... muhammad bersifat apapun itu kata si owoh sesembahan muhammad dan selanjutnya KAMU dan muslim2 sembah ... BUKAN dari TUHAN ....

yang kedua, jangan sampe lupa .... MUSLIM BOLEH BOHONG ...
anda sendiri yang kasi referensi ... tidak-bisa-disebut-bohong-jika-dalam-keadaan-terpaksa-t48660/

credit to : Captain Pancasila .... :rolling:
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby 1234567890 » Mon Oct 01, 2012 9:00 am

muslim malu karena beli nabi dalem gua ... dapetnya malahan nabi garong
:lol:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Mengapa muslim tidak percaya dengan sejarah nabinya?

Postby bima69 » Mon Oct 01, 2012 9:22 am

Captain Pancasila wrote:33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

jadi kalau ada sejarah (Nabi) yang bertantangan dengan Firman Tuhan di atas, maka bisa dipastikan kalau sejarah tsb palsu!


Jadi inget lelucon di kantor.

Ada 2 aturan yang harus di mengerti oleh para karyawan:
1. Atasan Tidak pernah salah.
2. Jika atasan salah , lihat aturan pertama.
bima69
 
Posts: 99
Joined: Tue Mar 13, 2012 1:08 am

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron