.

Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bisa

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby sodrun » Sun Nov 04, 2012 8:15 am

sodrun wrote:@ jj...
Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH
:goodman:

Mari kita bahas di sini kalau Mr. Mod berkenan..
:goodman:

Sesungguhnya Kami hanya menginginkan jj menjawab dengan singkat dan jelas :
jj wrote:Itu ada di Kitab Anu pasal sekian ayat sekian..
yang berbunyi (tertulis) demikian :
bla bla bla...

Simpel bukan ?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 04, 2012 8:18 am

jj wrote:Oh tentu donk, saya akan memerangi bahkan kalau perlu saya bunuh jika mereka mencoba mengusir saya dari rumah saya.
Jangan lupa ya baca ayat sebelumnya kenapa harus diperangi?


9:13 Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama kali memulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.


Bro JJ, dari ayat yang anda tampilkan di atas timbul pertanyaan dalam hati saya:
1. Sumpah (janji) yang mana yang dirusak agar mereka punya alasan mengusir Muhammad?
2. Dikatakan, merekalah yang pertama kali memerangi kamu (Muhammad). Pertanyaannya adalah perang apakah yang terjadi di Makkah antara Muhammad dan kaum Quraisy hingga membuat Muhammad terusir?

Supaya tidak ada alasan saya memfitnah...silakan tunjukkan buktinya! =P~
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Nov 04, 2012 9:51 am

jj wrote:Ahh.. jadi walaupun tuhan anda memberikan perintah di alkitab masih kurang cukup,

Betul perintah itu ada di alkitab, tapi perintah itu hanya utk bangsa Israel saat itu, yg sdh membuktikan bahwa dewanya yg bernama YHWH itu ADA dan BERKUASA/KUAT/EL.. hi..hi..
Di page sebelumnya, bung 100% betul waktu mengatakan bahwa kitab PL adalah kitabnya bangsa Yahudi/Israel, trus dikompilasi sama wong Kristen..
Tapi bung 100% salah waktu mengatakan org kristen skrg berharap seandainya saja kitab Yahudi (PL) tdk dikanonkan..
Bagiku sendiri, PL adlh suatu SEJARAH/Latar belakang dongeng keselamatan yg ada di PB
Sama kayak orang bikin bundle buku, manual windows 8 dibundle dgn buku sejarah microsoft, biagrafi bill gates dan sejarah2 lainnya yg berhubungan dgn microsoft..
Jalankan aja instruksi operasi windows 8, ga perlu melakukan seluk beluk /pasang surut microsoft company ato sunah bill gates hi..hi..
Jadi bung betul, PL adlh kitab bangsa Yahudi/Israel... dgn begitu perintah2 yg ada adlh utk bangsa Yahudi/Israel saat itu..
Wong kristen ga menyesal ada kisah kejam bin biadab dlm dongeng PL.. Krn kisah kejam dan biadab itu jg disertai dgn dongeng dewanya Israel YHWH membuktikan diri bahwa Doi ADA (YHWH) dan BERKUASA/KUAT (EL) Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby jj » Sun Nov 04, 2012 10:26 am

sodrun wrote:@ jj...
Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH
:goodman:

Mari kita bahas di sini kalau Mr. Mod berkenan..
:goodman:

Umat Kristen itu kitab sucinya apa? Alkitab bukan sih?
Memangnya dalam Alkitab anda ada ayat yg berbunyi spt ini "Ini adalah perintah untuk UMAT KRISTEN... bla bla blaa..."
Kalo ga ada, berarti ga ada perintah apa2 donk untuk anda? trus kenapa pake itu buku?

Kok spt ini ya logikanya? :supz: :supz:

Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby jj » Sun Nov 04, 2012 10:33 am

jj wrote:Oh tentu donk, saya akan memerangi bahkan kalau perlu saya bunuh jika mereka mencoba mengusir saya dari rumah saya.
Jangan lupa ya baca ayat sebelumnya kenapa harus diperangi?


9:13 Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama kali memulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.

JANGAN GITU AH wrote:Bro JJ, dari ayat yang anda tampilkan di atas timbul pertanyaan dalam hati saya:
1. Sumpah (janji) yang mana yang dirusak agar mereka punya alasan mengusir Muhammad?
2. Dikatakan, merekalah yang pertama kali memerangi kamu (Muhammad). Pertanyaannya adalah perang apakah yang terjadi di Makkah antara Muhammad dan kaum Quraisy hingga membuat Muhammad terusir?

Supaya tidak ada alasan saya memfitnah...silakan tunjukkan buktinya! =P~

Saya tidak punya bukti apa2 selain ayat tsb.

Dan inti dari ayat tsb adalah:
1. Mereka berusaha mengusir rasul.
2. Mereka yang pertama kali memulai peperangan.
3. Awalnya muslim dan non muslim sudah memiliki perjanjian tapi dilanggar oleh mereka.

Dan inti pelajaran untuk saya adalah, saya boleh memerangi bahkan membunuh orang jika mereka berusaha mengusir dari rumah saya,
karena merekalah yang pertama kali mengusik saya.
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 04, 2012 11:17 am

jj wrote:Oh tentu donk, saya akan memerangi bahkan kalau perlu saya bunuh jika mereka mencoba mengusir saya dari rumah saya.
Jangan lupa ya baca ayat sebelumnya kenapa harus diperangi?


9:13 Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama kali memulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.

JANGAN GITU AH wrote:Bro JJ, dari ayat yang anda tampilkan di atas timbul pertanyaan dalam hati saya:
1. Sumpah (janji) yang mana yang dirusak agar mereka punya alasan mengusir Muhammad?
2. Dikatakan, merekalah yang pertama kali memerangi kamu (Muhammad). Pertanyaannya adalah perang apakah yang terjadi di Makkah antara Muhammad dan kaum Quraisy hingga membuat Muhammad terusir?

Supaya tidak ada alasan saya memfitnah...silakan tunjukkan buktinya! =P~

jj wrote:Saya tidak punya bukti apa2 selain ayat tsb.

Dan inti dari ayat tsb adalah:
1. Mereka berusaha mengusir rasul.
2. Mereka yang pertama kali memulai peperangan.
3. Awalnya muslim dan non muslim sudah memiliki perjanjian tapi dilanggar oleh mereka.

Dan inti pelajaran untuk saya adalah, saya boleh memerangi bahkan membunuh orang jika mereka berusaha mengusir dari rumah saya,
karena merekalah yang pertama kali mengusik saya.

hmmm...koq anda bisa percaya begitu saja tanpa bukti kalau Muhammad saw diperangi di Makkah lalu dengan yakinnya mencontohkan apa yang diajarkan quran tentang membunuh orang yang mengusir anda dari rumahmu? Koq gampang amat sih anda membunuh orang? Mengapa? diajarkan quran ya? Kalau begitu benar dong bahwa ajaran quran ini yang menunutun anda menjadi jahat? :-k

JJ, mati-matian anda menyangkali ajaran Islam membuat pengikutnya menjadi jahat, tetapi anda sendiri malah menguatkan anasir ajaran jahat tersebut dengan statemen anda sendiri!

JJ...JJ....kegunung yang tinggi maupun ke gua bawah tanah terdalam pun kau menyembunyikan ajaran jahat quran...takkan berhasil JJ karena ajaran jahat itu sudah tercermin di dalam dirimu... :lol:

Selamat dan sukses saya ucapkan untukmu atas refleksi ajaran jahat quran seturut perkataanmu yang saya bold di atas... =D>

Semakin dalam kau ikut quran dan islam, semakin kuat pula ajaran jahat itu tertanam di dalam hati sanubarimu...tinggal menunggu waktu yang tepat mengekspresikannya. Ya kan? ekspresi pertamamu sudah tuh di atas :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby sodrun » Sun Nov 04, 2012 12:08 pm

sodrun wrote:@ jj...
Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH
:goodman:

jj wrote:Umat Kristen itu kitab sucinya apa? Alkitab bukan sih?

Hehehehe... yang jelas bukan al qur'an, al koran maupun al koro'an ! :goodman:
jj wrote:Memangnya dalam Alkitab anda ada ayat yg berbunyi spt ini "Ini adalah perintah untuk UMAT KRISTEN... bla bla blaa..."
Kalo ga ada, berarti ga ada perintah apa2 donk untuk anda? trus kenapa pake itu buku?
Kok spt ini ya logikanya? :supz: :supz:

Apa saya minta ayat yang berbunyi :"Ini adalah perintah untuk UMAT KRISTEN ... bla bla bla... ?"
Baca lagi pertanyaan yang saya ajukan di ujung atas posting ini..
Kalau perlu baca berulang-ulang pada setiap raka'at shalatmu supaya sampeyan mudheng !
Hehehehe... :goodman:
Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !

Apa sampeyan pikir saya akan terpancing untuk memperlebar pembahasan karena KETAKUTANMU menampilkan ayat-ayat "andalan"mu untuk menyerang KEKRISTENAN .... ?
Hehehehe....
mimpi kali yeee,... kaya' si IBRIHIM dan MUHAMMAD yang tukang MIMPI !
(Sesungguhnya bro Utbah sudah memberikan sedikit petunjuk supaya sampeyan tidak terlalu terlihat ngah-ngoh.. xixixi)

Sekali lagi... jawab saja pertanyaan saya dan ga usah muter-muter !
Kalau takut bilang aja takut.... hehehehe....
:finga: :finga: :finga:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby sodrun » Sun Nov 04, 2012 12:28 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Betul perintah itu ada di alkitab, tapi perintah itu hanya utk bangsa Israel saat itu, yg sdh membuktikan bahwa dewanya yg bernama YHWH itu ADA dan BERKUASA/KUAT/EL.. hi..hi..

Kafir kristen tahu persis bahwa perintah-perintah yang sekilas seperti perintah yang sangat kejam itu hanya berlaku bagi bangsa Israel saat itu.. Mungkin yang perlu dipelajari dan dipahami, mengapa perintah "kejam" itu perlu dikenakan pada bangsa Israel ? Nah.... nah ....inilah yang muslim tidak tau atau mungkin tidak mau tau.. ! ](*,)
Bagiku sendiri, PL adlh suatu SEJARAH/Latar belakang dongeng keselamatan yg ada di PB
Sama kayak orang bikin bundle buku, manual windows 8 dibundle dgn buku sejarah microsoft, biagrafi bill gates dan sejarah2 lainnya yg berhubungan dgn microsoft..
Jalankan aja instruksi operasi windows 8, ga perlu melakukan seluk beluk /pasang surut microsoft company ato sunah bill gates hi..hi..

Sepertinya, muslim macam jj ini bingun dengan mana yang aturan-aturan untuk karyawan microsoft dan mana yang instruksi operasi windows ! :goodman:
Jadi bung betul, PL adlh kitab bangsa Yahudi/Israel... dgn begitu perintah2 yg ada adlh utk bangsa Yahudi/Israel saat itu..
Wong kristen ga menyesal ada kisah kejam bin biadab dlm dongeng PL.. Krn kisah kejam dan biadab itu jg disertai dgn dongeng dewanya Israel YHWH membuktikan diri bahwa Doi ADA (YHWH) dan BERKUASA/KUAT (EL) Hi..hi..hi..

Untuk apa menyesal ?
Bangsa Israel adalah bangsa pilihanNYA (do'i yang Maha Kuasa dan NYATA itu)..
Dan PL berisi jatuh-bangunnya bangsa itu di atas panggung sejarah dunia..
Karena itu pulalah, kisah-kisah kejam.. dan juga kisah-kisah memalukan (mestinya) tetap dicatat apa adanya.. Bagaimana mereka pernah menyembah patung sapi,.. bagaimana rajanya yang paling terkenal sampai jatuh ke perzinahan yang memalukan.. semua ada !
:goodman:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby jj » Sun Nov 04, 2012 7:58 pm

sodrun wrote:Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH
:goodman:

jj wrote:Umat Kristen itu kitab sucinya apa? Alkitab bukan sih?

sodrun wrote:@ jj...
Hehehehe... yang jelas bukan al qur'an, al koran maupun al koro'an ! :goodman:

Kek kek kekkk... kacian amat ga berani ngakuin alkitabnya sendiri? malu yee... :finga:

jj wrote:Memangnya dalam Alkitab anda ada ayat yg berbunyi spt ini "Ini adalah perintah untuk UMAT KRISTEN... bla bla blaa..."
Kalo ga ada, berarti ga ada perintah apa2 donk untuk anda? trus kenapa pake itu buku?
Kok spt ini ya logikanya? :supz: :supz:

sodrun wrote:Apa saya minta ayat yang berbunyi :"Ini adalah perintah untuk UMAT KRISTEN ... bla bla bla... ?"
Baca lagi pertanyaan yang saya ajukan di ujung atas posting ini..
Kalau perlu baca berulang-ulang pada setiap raka'at shalatmu supaya sampeyan mudheng !
Hehehehe... :goodman:

Trus maksud sampeyan apa nanya ini? liat yg biru toh!
"Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH

Ayatnya ada dibuku ente, yg kasih perintah juga tuhan ente...kok jadi binun ya?? :supz: :supz:

Trus anda ga mampu ya kasih pendapat berdasarkan keimanan anda, kalo ada temen Yahudi saya yg diajak agar menyembah selain YHWH, menurut anda apakah orang yg mengajak murtad itu:
1. Harus dilempar dengan batu sampe mati.
2. Boleh aja kalau mau, toh ada ayatnya kan.
3. Tidak boleh, karena itu jahat, biadab dan bertentangan dengan HAM

Pasti di skip lagi neh.. binun.. aku binun... :-"

Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !

sodrun wrote:Apa sampeyan pikir saya akan terpancing untuk memperlebar pembahasan karena KETAKUTANMU menampilkan ayat-ayat "andalan"mu untuk menyerang KEKRISTENAN .... ?

Lagi2 bukannya dijawab malah mau 'bermimpi',
Hihihi.. memang ayat2 alkitab itu ampuh untuk mendamprat orang yg minder akan kitabnya sendiri. :finga:

sodrun wrote:Sekali lagi... jawab saja pertanyaan saya dan ga usah muter-muter !
Kalau takut bilang aja takut.... hehehehe....
:finga: :finga: :finga:

Muter muter komedi puter....
Ayatnya sudah dikasih tapi ada yg tetep minder...
la..lala.. lala... :rolleyes:
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby jj » Sun Nov 04, 2012 8:17 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Betul perintah itu ada di alkitab, tapi perintah itu hanya utk bangsa Israel saat itu, yg sdh membuktikan bahwa dewanya yg bernama YHWH itu ADA dan BERKUASA/KUAT/EL.. hi..hi..

sodrun wrote:Kafir kristen tahu persis bahwa perintah-perintah yang sekilas seperti perintah yang sangat kejam itu hanya berlaku bagi bangsa Israel saat itu.. Mungkin yang perlu dipelajari dan dipahami, mengapa perintah "kejam" itu perlu dikenakan pada bangsa Israel ? Nah.... nah ....inilah yang muslim tidak tau atau mungkin tidak mau tau.. ! ](*,)

Perintah itu ''kejam'?? Waduh dimana hati nurani anda ya? itu bukan hanya kejam, tapi J A H A T... dan B E N G I S.
Coba seandainya ada bangsa dari arab sana yg kitab sucinya memerintahkan:
- Mengambil dan mengusir anda dari rumah anda, lalu membunuh semua yg bernafas termasuk bayi2,
dan saudara2 anda dijadikan budak.
- Merajam wanita hanya karena dia tidak perawan

alasan macam apa yg akan anda terima dari bangsa arab ini?
Coba silahkan dijelaskan, muslim mau tau nih!

Jadi bung betul, PL adlh kitab bangsa Yahudi/Israel... dgn begitu perintah2 yg ada adlh utk bangsa Yahudi/Israel saat itu..
Wong kristen ga menyesal ada kisah kejam bin biadab dlm dongeng PL.. Krn kisah kejam dan biadab itu jg disertai dgn dongeng dewanya Israel YHWH membuktikan diri bahwa Doi ADA (YHWH) dan BERKUASA/KUAT (EL) Hi..hi..hi..

sodrun wrote:Untuk apa menyesal ?

Gimana mau disesali.. wong sudah dikanonkan jadi alkitab, tapi kalo saya sih malu ya punya kitab kok isinya jahat2 gitu seh.

sodrun wrote:Bangsa Israel adalah bangsa pilihanNYA (do'i yang Maha Kuasa dan NYATA itu)..

Hehehe..Ya jelas mereka klaimnya bangsa pilihan, wong yg ngarang itu buku juga mereka.
maunya diperbodoh sama ntu bangsa, iya doi bangsa pilihan, sisanya bangsa budak kelas teri gethu?

sodrun wrote:Dan PL berisi jatuh-bangunnya bangsa itu di atas panggung sejarah dunia..
Karena itu pulalah, kisah-kisah kejam.. dan juga kisah-kisah memalukan (mestinya) tetap dicatat apa adanya.. Bagaimana mereka pernah menyembah patung sapi,.. bagaimana rajanya yang paling terkenal sampai jatuh ke perzinahan yang memalukan.. semua ada !
:goodman:

Kitab yg isinya 'Pembenaran' prilaku tidak bermoral suatu bangsa yg tegar tengkuk.
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby nap.bon » Sun Nov 04, 2012 8:24 pm

@JJ:

Klo masalah mengapa PL dicantumkan di Alkitab, ya sederhananya sebagai latar belakang dari PB.


Mengapa 'latar belakang' itu penting?
Ya, latar belakang itu penting, sebab latar belakang melandasi suatu kejadian. Contoh: tanpa krisis ekonomi, maka orde baru tidak akan jatuh. Bayangkan suatu kejadian tanpa latar belakang yang jelas, atau ga usah jauh2, pake masalah klasik di FFI saja:

Muhammad meluruskan ajaran Nasroni yang menyimpang dari Isa as. dengan alasan ajaran Nasroni tidak sesuai dengan Injil yang diberikan kepada Isa as.. Kalimat ini memiliki latar belakang ajaran Nasroni sekarang tidak sesuai dengan Injil yang diberikan Isa as, dan latar belakang ini dapat ditunjukan oleh Injil asli yang diberikan Isa as.. Apabila latar belakang ini hilang, tentu ada efeknya dan bisa disaksikan sendiri di FFI.

Dengan hal yang sama, latar belakang merupakan bagian yang sangat penting, termasuk PL di dalam Alkitab.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby nap.bon » Sun Nov 04, 2012 8:31 pm

@JJ

Saya heran, anda justru mempertanyakan masalah rajam yang ditujukan kepada umat Kristen, padahal panutan Kristen sudah tidak melakukan hal tersebut? Sedangkan muslim sendiri, yang perintahnya statusnya masih aktif, justru ente abaikan?

Bisa berikan jawaban anda, mengapa ente justru menagih umat Kristen mengenai hukum rajam yang keji, yang sudah tidak dilakukan karena Yesus tidak berbuat demikian, sedangkan umat Muslim yang perintahnya aktif berjalan walaupun tidak ada ayatnya justru tidak ente pertanyakan?
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby jj » Sun Nov 04, 2012 8:32 pm

jj wrote:Oh tentu donk, saya akan memerangi bahkan kalau perlu saya bunuh jika mereka mencoba mengusir saya dari rumah saya.
Jangan lupa ya baca ayat sebelumnya kenapa harus diperangi?


9:13 Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama kali memulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.

JANGAN GITU AH wrote:Bro JJ, dari ayat yang anda tampilkan di atas timbul pertanyaan dalam hati saya:
1. Sumpah (janji) yang mana yang dirusak agar mereka punya alasan mengusir Muhammad?
2. Dikatakan, merekalah yang pertama kali memerangi kamu (Muhammad). Pertanyaannya adalah perang apakah yang terjadi di Makkah antara Muhammad dan kaum Quraisy hingga membuat Muhammad terusir?

Supaya tidak ada alasan saya memfitnah...silakan tunjukkan buktinya! =P~

jj wrote:Saya tidak punya bukti apa2 selain ayat tsb.

Dan inti dari ayat tsb adalah:
1. Mereka berusaha mengusir rasul.
2. Mereka yang pertama kali memulai peperangan.
3. Awalnya muslim dan non muslim sudah memiliki perjanjian tapi dilanggar oleh mereka.

Dan inti pelajaran untuk saya adalah, saya boleh memerangi bahkan membunuh orang jika mereka berusaha mengusir dari rumah saya,
karena merekalah yang pertama kali mengusik saya.

JANGAN GITU AH wrote:hmmm...koq anda bisa percaya begitu saja tanpa bukti kalau Muhammad saw diperangi di Makkah lalu dengan yakinnya mencontohkan apa yang diajarkan quran tentang membunuh orang yang mengusir anda dari rumahmu? Koq gampang amat sih anda membunuh orang? Mengapa? diajarkan quran ya? Kalau begitu benar dong bahwa ajaran quran ini yang menunutun anda menjadi jahat? :-k

Anda ga baca lagi ya, saya bilang saya akan memerangi dulu.. ga langsung main bunuh.
- Kalau dia mau mengusir saya tapi hanya teriak2 dari depan rumah.. ya saya biarin aja.. ga perlu diperangi atau dibunuh.
- Kalau dia mulai masuk kerumah saya tanpa senjata, saya akan coba usir dia... ga perlu diperangi atau dibunuh.
- Kalau dia mulai masuk dan mengeluarkan senjata tajam, saya tentunya akan mulai berperang, mengeluarkan senjata dan boleh membunuh dia kalau perlu. (perlu dijelasin lagi ga kalau dia pake pisau, dan saya punya pistol... saya hanya tembak kakinya.. ga perlu kepalanya... cukup?)
- TAPI... kalau dia menjadi sadar, takut dan kabur dari rumaah saya... tentunya saya tidak akan mengejar dia dan membunuh dia.

Gimana?? sudah jelas blom?

JANGAN GITU AH wrote:JJ, mati-matian anda menyangkali ajaran Islam membuat pengikutnya menjadi jahat, tetapi anda sendiri malah menguatkan anasir ajaran jahat tersebut dengan statemen anda sendiri!

JJ...JJ....kegunung yang tinggi maupun ke gua bawah tanah terdalam pun kau menyembunyikan ajaran jahat quran...takkan berhasil JJ karena ajaran jahat itu sudah tercermin di dalam dirimu... :lol:

Jiaahhh...kalo ayat yg merah waktu lalu itu jahat bukan sih, mau tanya donk?
- Membunuh yg ngajak murtad
- Merampas tanah orang dan membunuh yg bernafas
- merajam wanita karena tidak perawan?

Nahh ayat2 spt atas ini anda lupakan... hihihi.. kacian amat cih.. :supz:

JANGAN GITU AH wrote:Selamat dan sukses saya ucapkan untukmu atas refleksi ajaran jahat quran seturut perkataanmu yang saya bold di atas... =D>

Semakin dalam kau ikut quran dan islam, semakin kuat pula ajaran jahat itu tertanam di dalam hati sanubarimu...tinggal menunggu waktu yang tepat mengekspresikannya. Ya kan? ekspresi pertamamu sudah tuh di atas :lol:

jj wrote:Dan inti pelajaran untuk saya adalah, saya boleh memerangi bahkan membunuh orang jika mereka berusaha mengusir dari rumah saya,
karena merekalah yang pertama kali mengusik saya.

Gitu deh hasilnya kalo suka comot2...yg merah terus dibaca berulang2... yg biru diskip...
ohhh.. malang.. sungguh malang... ](*,)
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby nap.bon » Sun Nov 04, 2012 8:41 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Betul perintah itu ada di alkitab, tapi perintah itu hanya utk bangsa Israel saat itu, yg sdh membuktikan bahwa dewanya yg bernama YHWH itu ADA dan BERKUASA/KUAT/EL.. hi..hi..

sodrun wrote:Kafir kristen tahu persis bahwa perintah-perintah yang sekilas seperti perintah yang sangat kejam itu hanya berlaku bagi bangsa Israel saat itu.. Mungkin yang perlu dipelajari dan dipahami, mengapa perintah "kejam" itu perlu dikenakan pada bangsa Israel ? Nah.... nah ....inilah yang muslim tidak tau atau mungkin tidak mau tau.. ! ](*,)
jj wrote:Perintah itu ''kejam'?? Waduh dimana hati nurani anda ya? itu bukan hanya kejam, tapi J A H A T... dan B E N G I S.
Coba seandainya ada bangsa dari arab sana yg kitab sucinya memerintahkan:
- Mengambil dan mengusir anda dari rumah anda, lalu membunuh semua yg bernafas termasuk bayi2,
dan saudara2 anda dijadikan budak.
- Merajam wanita hanya karena dia tidak perawan

alasan macam apa yg akan anda terima dari bangsa arab ini?
Coba silahkan dijelaskan, muslim mau tau nih!

Mana aq tahu alasanya, kmu belum sebutkan.

Jadi bung betul, PL adlh kitab bangsa Yahudi/Israel... dgn begitu perintah2 yg ada adlh utk bangsa Yahudi/Israel saat itu..
Wong kristen ga menyesal ada kisah kejam bin biadab dlm dongeng PL.. Krn kisah kejam dan biadab itu jg disertai dgn dongeng dewanya Israel YHWH membuktikan diri bahwa Doi ADA (YHWH) dan BERKUASA/KUAT (EL) Hi..hi..hi..

sodrun wrote:Untuk apa menyesal ?

jj wrote:Gimana mau disesali.. wong sudah dikanonkan jadi alkitab, tapi kalo saya sih malu ya punya kitab kok isinya jahat2 gitu seh.

Saya lebih malu lagi apabila saya menjadi orang yang sok tahu, merasa malu dengan milik orang lain, tetapi tidak pernah memeriksa sendiri apa yang menjadi milik sendiri.

sodrun wrote:Bangsa Israel adalah bangsa pilihanNYA (do'i yang Maha Kuasa dan NYATA itu)..

jj wrote:Hehehe..Ya jelas mereka klaimnya bangsa pilihan, wong yg ngarang itu buku juga mereka.
maunya diperbodoh sama ntu bangsa, iya doi bangsa pilihan, sisanya bangsa budak kelas teri gethu?

Kenyataan juga berperan, sudah berabad-abad Islam dan Muslim menarget Yahudi, kenapa ngga musnah-musnah?

Hal yang sama bisa dikatakan kepada Quran, koq mau kamu menjadi budak-budaknya Auloh yang hanya mengistimewakan si Mehmed? Selain Mehmed, berarti kalian cuma budaknya Auloh begitu?

Lebih berkualitas orang yang dibodohi oleh suatu kelompok dibandingkan orang yang dibodohi oleh satu orang, benarkan?

sodrun wrote:Dan PL berisi jatuh-bangunnya bangsa itu di atas panggung sejarah dunia..
Karena itu pulalah, kisah-kisah kejam.. dan juga kisah-kisah memalukan (mestinya) tetap dicatat apa adanya.. Bagaimana mereka pernah menyembah patung sapi,.. bagaimana rajanya yang paling terkenal sampai jatuh ke perzinahan yang memalukan.. semua ada !
:goodman:

jj wrote:Kitab yg isinya 'Pembenaran' prilaku tidak bermoral suatu bangsa yg tegar tengkuk.
Bukankah Al-Quran isinya 'pembenaran' prilaku haus harta, takhta dan wanita yang tidak bermoral dari satu orang yang dibernama Muhammad?
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby jj » Sun Nov 04, 2012 8:48 pm

nap.bon wrote:@JJ

Saya heran, anda justru mempertanyakan masalah rajam yang ditujukan kepada umat Kristen, padahal panutan Kristen sudah tidak melakukan hal tersebut? Sedangkan muslim sendiri, yang perintahnya statusnya masih aktif, justru ente abaikan?

Bisa berikan jawaban anda, mengapa ente justru menagih umat Kristen mengenai hukum rajam yang keji, yang sudah tidak dilakukan karena Yesus tidak berbuat demikian, sedangkan umat Muslim yang perintahnya aktif berjalan walaupun tidak ada ayatnya justru tidak ente pertanyakan?


Silahkan anda baca page 3-4, Awalnya ya TS yg membuka topik spt judulnya dan menuduh seolah2 Quran isinya ajaran jahat
sedangkan Alkitab baik2.

Lalu saya berikan ayat2 jahat yg memang diperintahkan oleh YHWH spt:
- membunuh yg mengajak murtad
- merampas tanah orang dan membunuh yg bernafas
- merajam wanita hanya karena tidak perawan.

Yang saya coba ungkapkan adalah kegagalan TS/fayhem untuk bercermin akan kitabnya sendiri dan ayat2nya sudah saya berikan semua.
Jadi intinya ajaran jahat itu adanya di alkitab terlepas mereka mau menjalankannya atau tidak.

Saya justru mendukung umat Kristen untuk tidak melakukan ayat2 tersebut karena kita semua sadar bahwa ayat itu jahat, kejam dan tidak berprikemanusiaan.
Dan sangat menyayangkan masih ada umat muslim yg justru menjalankan ayat yg dari Alkitab tsb, karena di Quran tidak ada 1 ayatpun yg menyuruh rajam, atau merampas tanah orang, menjadikan budak, dll.
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby nap.bon » Sun Nov 04, 2012 8:51 pm

jj wrote:Kek kek kekkk... kacian amat ga berani ngakuin alkitabnya sendiri? malu yee... :finga:

Lantas apakah ada pengaruh dengan hasil diskusi ini?

jj wrote:Trus maksud sampeyan apa nanya ini? liat yg biru toh!
"Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH

Ayatnya ada dibuku ente, yg kasih perintah juga tuhan ente...kok jadi binun ya?? :supz: :supz:

Trus anda ga mampu ya kasih pendapat berdasarkan keimanan anda, kalo ada temen Yahudi saya yg diajak agar menyembah selain YHWH, menurut anda apakah orang yg mengajak murtad itu:
1. Harus dilempar dengan batu sampe mati.
2. Boleh aja kalau mau, toh ada ayatnya kan.
3. Tidak boleh, karena itu jahat, biadab dan bertentangan dengan HAM

Pasti di skip lagi neh.. binun.. aku binun... :-"

Lha kan ente yang ngasih statement, wajar donk ditanyakan ayat yang mana yang ente catut.

Klo begima mah bisa-bisa ente dituntut plagiat, soale ga kasih referensi sih.

Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !

Kalau saya jawab ya, ente juga kagak tahu nilai kebenarannya, begitu pula dijawab tidak.

Jadi tidak perlu dijawab.



sodrun wrote:Sekali lagi... jawab saja pertanyaan saya dan ga usah muter-muter !
Kalau takut bilang aja takut.... hehehehe....
:finga: :finga: :finga:

jj wrote:Muter muter komedi puter....
Ayatnya sudah dikasih tapi ada yg tetep minder...
la..lala.. lala... :rolleyes:

Mana ayatnya? Jangan ikuti nabimu itu klo urusan beginian, ikuti tuh kaidah akademik (klo ente pernah kuliah :)):kasih referensi yang jelas, jangan omdo aja lah.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby nap.bon » Sun Nov 04, 2012 9:06 pm

nap.bon wrote:@JJ

Saya heran, anda justru mempertanyakan masalah rajam yang ditujukan kepada umat Kristen, padahal panutan Kristen sudah tidak melakukan hal tersebut? Sedangkan muslim sendiri, yang perintahnya statusnya masih aktif, justru ente abaikan?

Bisa berikan jawaban anda, mengapa ente justru menagih umat Kristen mengenai hukum rajam yang keji, yang sudah tidak dilakukan karena Yesus tidak berbuat demikian, sedangkan umat Muslim yang perintahnya aktif berjalan walaupun tidak ada ayatnya justru tidak ente pertanyakan?


jj wrote:Silahkan anda baca page 3-4, Awalnya ya TS yg membuka topik spt judulnya dan menuduh seolah2 Quran isinya ajaran jahat
sedangkan Alkitab baik2.

Lalu saya berikan ayat2 jahat yg memang diperintahkan oleh YHWH spt:
- membunuh yg mengajak murtad
- merampas tanah orang dan membunuh yg bernafas
- merajam wanita hanya karena tidak perawan.

Yang saya coba ungkapkan adalah kegagalan TS/fayhem untuk bercermin akan kitabnya sendiri dan ayat2nya sudah saya berikan semua.
Jadi intinya ajaran jahat itu adanya di alkitab terlepas mereka mau menjalankannya atau tidak.

Saya justru mendukung umat Kristen untuk tidak melakukan ayat2 tersebut karena kita semua sadar bahwa ayat itu jahat, kejam dan tidak berprikemanusiaan.


Karena ayat yang ente catut berasal dari perjanjian lama, ya ayat itu bagi kaumnya Nabi Musa sono, alias bangsa Israel.

Toh, Kristen melakukan sesuai apa yang diajarkan oleh Yesus, Kasihilah sesamamu (dengan sesama berarti seluruh umat manusia, tanpa pengecualian). Ketika melihat alkitab, maka harus dilihat yang mana merupakan ajaran dan yang merupakan sejarah/kisah.

Mengenai ajaran jahat yang telah ente sebutkan, semua harus dilihat di dalam konteks, apakah sedang berperang (sebagaimana halnya muslim melakukan defense pada al-Quran) dan mengenai rajam bagi yang tidak perawan, ada pula kemungkinan bahwa pada zaman itu bangsa yang tegar tengkuk itu berkeras hati sehingga Musa pun menuliskan hukum tersebut (kasus ini sangat mungkin berkaitan dengan hukum cerai).

Hal ini telah dibuktikan oleh perkataan Yesus berkali-kali terhadap bangsa Yahudi bagaimana bangsa Yahudi berpegang teguh terhadap adat-istiadat nenek moyang, namun lalai terhadap apa yang menjadi inti hubungan manusia dengan YHWH.

jj wrote:Dan sangat menyayangkan masih ada umat muslim yg justru menjalankan ayat yg dari Alkitab tsb, karena di Quran tidak ada 1 ayatpun yg menyuruh rajam, atau merampas tanah orang, menjadikan budak, dll.

Silahkan baca sendiri di FFI banyak koq.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby sodrun » Sun Nov 04, 2012 11:01 pm

Kita lihat sekali lagi bagaimana netter jj tidak bisa membuktikan tuduhannya sama sekali :
jj » Tue Oct 30, 2012 8:46 am
Kristen bisa jadi baik karena mereka tidak menjalankan seluruh isi kitab sucinya.
Nanti saya akan perjelas lagi,
Kristen tuh bisa baik karena mereka pilih2 ayat...
dan kesimpulan akhirnya ya spt yg saya tulis diatas.

sodrun » Tue Oct 30, 2012 4:47 pm
jj,.. saya pikir anda tidak 100% salah mengemukakan statement ini.
Tapi anda perlu menjelaskannya, ..
"menjalankan seluruh isi kitab sucinya"
itu maksudnya bagaimana ?

Pertanyaan itu saya tegaskan lagi :
sodrun » Wed Oct 31, 2012 10:34 am
Lalu,.. menurut pendapat sampeyan tuh perintah Tuhan yang mana saja yang harus dijalankan oleh umat Kristen ini ?

jj » Wed Oct 31, 2012 8:48 pm
Saya sudah kasih contohnya, misalnya ada orang yg mengajak anda agar menyembah selain YHWH, menurut anda apakah orang yg mengajak anda murtad itu:
1. Harus dilempar dengan batu sampe mati.
2. Boleh aja kalau mau, toh ada ayatnya kan.
3. Tidak boleh, karena itu jahat, biadab dan bertentangan dengan HAM

sodrun » Fri Nov 02, 2012 9:39 am
Berikan ayat pendukungnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !
PAHAM ???

Pembaca bisa menilai, bagaimana netter jj berusaha menghindari permintaan Kami agar ia menyebutkan ayat pendukungnya,... malah beliau memberi jawaban konyol, muter-muter dan kekanak-kanakan macam ini :
jj » Sat Nov 03, 2012 8:14 pm
Ahh.. jadi walaupun tuhan anda memberikan perintah di alkitab masih kurang cukup, anda maunya saya cari ayat spt ini "Wahai umat Kristen, lakukanlah perintah2 dibawah ini" begitu?? ](*,)

Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !

Itu suatu pertanyaan konyol yang tidak perlu dijawab khan ? :goodman:
sodrun » Sun Nov 04, 2012 7:00 am
@ jj...
Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH
:goodman:

Mari kita bahas di sini kalau Mr. Mod berkenan..
:goodman:

Saya juga sudah memberi petunjuk yang sangat jelas :
sodrun » Sun Nov 04, 2012 8:15 am
Sesungguhnya Kami hanya menginginkan jj menjawab dengan singkat dan jelas :

jj wrote : Itu ada di Kitab Anu pasal sekian ayat sekian..
yang berbunyi (tertulis) demikian :
bla bla bla...

Simpel bukan ?

Malah dijawab dengan cara "kupluk" macam ini :
jj » Sun Nov 04, 2012 10:26 am
Umat Kristen itu kitab sucinya apa? Alkitab bukan sih?
Memangnya dalam Alkitab anda ada ayat yg berbunyi spt ini "Ini adalah perintah untuk UMAT KRISTEN... bla bla blaa..."
Kalo ga ada, berarti ga ada perintah apa2 donk untuk anda? trus kenapa pake itu buku?

Kok spt ini ya logikanya? :supz: :supz:

Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !

Saya jawab sekedarnya pula, karena saya tahu ia akan memperlebar bahasan dengan mengetengahkan 10 perintah dll.... :
@ jj...
Hehehehe... yang jelas bukan al qur'an, al koran maupun al koro'an ! :goodman:

Yeeee... malah dijawab lagi dengan cengengesan :
jj » Sun Nov 04, 2012 7:58 pm
Kek kek kekkk... kacian amat ga berani ngakuin alkitabnya sendiri? malu yee...

Ckckckckck.... dasar bocah ! :goodman:
jj wrote:Ayatnya ada dibuku ente, yg kasih perintah juga tuhan ente...kok jadi binun ya??

Yang mana ? :-k
Apakah itu perintah untuk umat Kristen ? :-k
Kenapa ini tidak pernah anda jawab ?
:-$
Keliatan banget kalau sampeyan (jj) sesungguhnya sudah tau bahwa itu memang bukan perintah untuk umat Kristen tapi sampeyan malu untuk menarik ucapan (tulisan) sampeyan yang menuduh :
Kristen tuh bisa baik karena mereka pilih2 ayat
Nah.... apanya yang mau dipilih dan dipilah,
lah wong memang bukan perintah untuk umat Kristen kok..... [-X
Bukankah statement yang anda sampaikan itu ketauan banget asbunnya ?
:goodman:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby sodrun » Sun Nov 04, 2012 11:19 pm

jj wrote:Kek kek kekkk... kacian amat ga berani ngakuin alkitabnya sendiri? malu yee... :finga:

nap.bon wrote:Lantas apakah ada pengaruh dengan hasil diskusi ini?

Statement yang tidak perlu ditanggapi bro,... bocah banget !
jj wrote:Trus maksud sampeyan apa nanya ini? liat yg biru toh!
"Ga usah muter-muter.. tunjukkan saja ayat yang menyatakan bahwa :
UMAT KRISTEN agar melempar batu sampai mati kepada orang yang mengajak menyembah selain YHWH

Ayatnya ada dibuku ente, yg kasih perintah juga tuhan ente...kok jadi binun ya?? :supz: :supz:

Trus anda ga mampu ya kasih pendapat berdasarkan keimanan anda, kalo ada temen Yahudi saya yg diajak agar menyembah selain YHWH, menurut anda apakah orang yg mengajak murtad itu:
1. Harus dilempar dengan batu sampe mati.
2. Boleh aja kalau mau, toh ada ayatnya kan.
3. Tidak boleh, karena itu jahat, biadab dan bertentangan dengan HAM

Pasti di skip lagi neh.. binun.. aku binun... :-"

nap.bon wrote:Lha kan ente yang ngasih statement, wajar donk ditanyakan ayat yang mana yang ente catut.
Klo begima mah bisa-bisa ente dituntut plagiat, soale ga kasih referensi sih.

Beda banget dengan kafirun ya bro...
Kafir dengan tegas berani menyatakan : QS 9.29 !!!

Coba dijawab apakah anda melakukan perintah2 ini yg ada di alkitab:
- 10 commandments: Ya atau Tidak
- Jika ditampar pipi kanan, kasih pipi kiri: Ya atau Tidak
- Kasihilah musuh2mu: Ya atau Tidak

Kalau anda bilang ya, tolong berikan ayatnya bahwa itu adalah PERINTAH KEPADA UMAT KRISTEN !

nap.bon wrote:Kalau saya jawab ya, ente juga kagak tahu nilai kebenarannya, begitu pula dijawab tidak. Jadi tidak perlu dijawab.

Seperti biasanya muslim selalu berusaha mengalihkan perhatian sehingga kita tidak fokus lagi pada pokok masalahnya. Modusnya udah ketahuan kok ... :green:

sodrun wrote:Sekali lagi... jawab saja pertanyaan saya dan ga usah muter-muter !
Kalau takut bilang aja takut.... hehehehe....
:finga: :finga: :finga:

jj wrote:Muter muter komedi puter....
Ayatnya sudah dikasih tapi ada yg tetep minder...
la..lala.. lala... :rolleyes:

nap.bon wrote:Mana ayatnya? Jangan ikuti nabimu itu klo urusan beginian, ikuti tuh kaidah akademik (klo ente pernah kuliah :)):kasih referensi yang jelas, jangan omdo aja lah.

Hehehehe.... si jj ini udah ketahuan kalo tidak bisa membuktikan tuduhan palsu serta fitnah keji ini :
1. Kristen bisa jadi baik karena mereka tidak menjalankan seluruh isi kitab sucinya.
2. Kristen tuh bisa baik karena mereka pilih2 ayat...

:supz: :supz: :supz:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Ajaran jahat bisa ditafsirkan baik, Ajaran baik tidak bi

Postby gateway » Sun Nov 04, 2012 11:38 pm

@Sodrun
Semenjak bergabung di FFI dan juga mengikuti komentar2 yang berserakan di dunia maya maupun nyata, memang slimer2 itu selalu mempunyai identitas komentar yang sama, yaitu senang/sering -->
1. OOT
2. MENJILAT MUNTAHAN SENDIRI
3. LEPAS TANGGUNG JAWAB
4. PENGECUT
DSBNYA.
Termasuk slimer jj ini sehingga banyak netter kafirun sering harus menggiring slimer2 liar ini dgn menampilkan flashback diskusi agar kembali ke topik ulasan.
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

PreviousNext

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron