Page 96 of 98

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Fri Jun 27, 2014 4:12 pm
by scheherazade
kepo wrote:Lalu hidup yang bagaimanakah yang harus dijalankan jika moralitasnya adalah relative dan personal. Contoh, apakah hubungan di luar nikah itu betul? Apa sebetulnya memang betul, karena yang penting apakah kedua belah puas akan hubungan itu? Bagaimana dengan prostitusi? Lalu bagaimana gaya hidup seperti ini mencegah kuasa jahat para dukun?


Omong-omong, banyak jimat yang ditulis dalam bahasa arab itu sebetulnya sudah disongsangkan isi ayatnya, contoh
https://www.youtube.com/watch?v=XjDEb6ayp9o (realitas jimat)
https://www.youtube.com/watch?v=iqPmCWcEHVw (bagaimana menghancurkan jimat)

Terima kasih.


Apakah bro melakukan itu suka sama suka atau bro maksa orang lain? Apakah bro melakukan itu dengan bro sudah siap menerima akibat yang akan terjadi dan bertanggungjawab perbuatan bro? Atau bro malah mencoba aborsi kalau kejebolan?

Ada orang berhubungan seksual di luar nikah sampai punya anak, bedanya sama pasangan suami istri resmi cuma nggak ada surat nikahnya, apakah menurut bro itu dosa? Siapa yang dia sakiti dengan berbuat begitu? Adakah yang dirugikan (selain calo pernikahan dan event organizer, mungkin?) dengan kondisi ini? Kalau tidak ada, dengan dalil apa bro menganggap itu dosa? Semua perbuatan harus melihat dulu konteks dan situasi kondisinya, tidak bisa dipukul rata begitu saja, kan?

Bagaimana dengan prostitusi? Kalau bro pergi ke tempat prostitusi dan memakai jasa di sana, istri / pacar bro sedih tidak? Kalau bro ketularan AIDS, bro rugi tidak? Kalau bro kebetulan single? Ya terserah, tapi risiko ya tanggung sendiri.

Gampangnya, lihat saja hati bro sendiri. Apakah bro bisa melakukan sesuatu ini dengan hati damai, tenteram, dan jujur bisa mengakui tanpa rasa segan pada orang lain apa yang bro lakukan? Apa bro bisa terus terang ngomong di Facebook 'Woy, gue abis nyoba si A di Dolly harga cuman gopek! Mangstab gila goyangnya!' dengan hati damai dan tenteram? Kalau tidak bisa, ya pikir sendiri kenapa.

Kuasa jahat para dukun? Saya sih mikirnya pake sebab akibat saja. Kalau bro nggak pernah nyenggol orang lain, bro juga enggak akan disenggol orang lain. Hidup mati kan di tangan Tuhan, ngapain bro pusing?
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Sat Jul 12, 2014 7:25 am
by kepo
Bro dan Sis,

Terima kasih atas PM dan balasannya.

Sebetulnya saya memang lagi mencari apa sih hakikat Tuhan itu, dan apa itu hakikat Setan, Iblis yang mambantu manusia dalam kuasa gelap.

https://www.youtube.com/watch?v=dUILI3WPChs ( Dunia Entertainment, New Age yang penuh kuasa gelap)

Apakah pengalaman kalian benar atau hanya ilusi karena sudah tersesat? Mungkin bisa menuliskan argumen-argumennya kenapa pengalamannya itu yang benar bukannya para Muslim dengan Islamnya.

Terima kasih.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Sun Jul 13, 2014 9:19 am
by Joe Andmie
kepo wrote:Apakah pengalaman kalian benar atau hanya ilusi karena sudah tersesat? Mungkin bisa menuliskan argumen-argumennya kenapa pengalamannya itu yang benar bukannya para Muslim dengan Islamnya.


Saya kurang faham maksud anda, dan topik yang diangkat Bang Harahap sudah sangat sesuai dengan pengalaman beliau.
Mistik islam, tentulah orang2 yang faham akan soalan ini ,bukan ilusi belaka.
Banyak ajaran yang punya kemiripan dengan ilmu gaib islam. Tengok saja yang terang2an, aktraksi cap go meh , ritual yang dipertontonkan penganut kaharingan(Dayak),atau yang lain2nya .
Saya tidak menilai mereka ini sesat atau tidak, kerana ini sudah dari leluhur mereka.
Khusus mengenai supranatural, di islam ilmu ini sudah melenceng dari ketauhidnya tuhan mereka.
Kenapa muslim tak berani masuk atau berdebat kemari, mereka sadar tauhidnya tuhan mereka mudah digoyahkan.
Dukun, orang pintar, paranormal ,kyai,itulah guru2 mereka, maka dengan tegas saya katakan Islam memang agama sesat'
Salam damai
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 16, 2014 12:54 am
by kepo
Terima kasih bung Joeandme,

Joe Andmie wrote: Saya kurang faham maksud anda, dan topik yang diangkat Bang Harahap sudah sangat sesuai dengan pengalaman beliau.
Mistik islam, tentulah orang2 yang faham akan soalan ini ,bukan ilusi belaka.
Banyak ajaran yang punya kemiripan dengan ilmu gaib islam. Tengok saja yang terang2an, aktraksi cap go meh , ritual yang dipertontonkan penganut kaharingan(Dayak),atau yang lain2nya .
Saya tidak menilai mereka ini sesat atau tidak, kerana ini sudah dari leluhur mereka.
Khusus mengenai supranatural, di islam ilmu ini sudah melenceng dari ketauhidnya tuhan mereka.
Kenapa muslim tak berani masuk atau berdebat kemari, mereka sadar tauhidnya tuhan mereka mudah digoyahkan.
Dukun, orang pintar, paranormal ,kyai,itulah guru2 mereka, maka dengan tegas saya katakan Islam memang agama sesat'
Salam damai


Memang yang menawarkan jasa ilmu gaib itu mengaku Muslim bahkan mempunyai titel kyai, dsb. Tapi dalam theologi Islam sendiri mereka ini dikatakan musyrik atau penyekutu Tuhan karena meminta pertolongan makhluk ghaib, dan melakukan sihir juga dalam link video yang pernah saya berikan tentang hakikat jimat bertuliskan Arab, jimat itu isinya adalah pemutar belitan kalimat Qur'an, karena kalian tidak mengerti bahasa Arab maka dikira semuanya adalah dari Qur'an.

https://www.youtube.com/watch?v=O7ztXFVSjIw (Apa itu Jinn)
https://www.youtube.com/watch?v=dUILI3WPChs (di Barat, para pengguna kuasa gelap dari Jin)
https://www.youtube.com/watch?v=th-jxuJkmwY (sekali lagi, dalam dunia showbiz khususnya sulap)
https://www.youtube.com/watch?v=dmyzY8IhgpQ (dalam New Age, dalam ilmu kanuragan)
https://www.youtube.com/watch?v=FJ8I7-zhxbM (sebagai UFO, aliens)
https://www.youtube.com/watch?v=wkirXYcmcMU (dalam praktek agama Katolik, Kundalini Yoga, perhatikan bola-bola cahaya yang seperti UFO di atas tapi dalam ukuran yang mini)
https://www.youtube.com/watch?v=Ih6KZuIKfow (New Age dari sejak dulu)
https://www.youtube.com/watch?v=8RhZKXRIDyg (Penerangan isi Jimat berhuruf Arab, bisa dilihat di penjelasan yang memberi ini malah juga orang berkaromah (punya ilmu ghaib))
https://www.youtube.com/watch?v=TZfzcxzKvSc (Reinkarnasi berasal dari Occult)

Terakhir, tahukah kalian apa itu Dajjal? Dia akan menyerupai Yesus pada akhir zaman yang sekarang ada di gambar-gambar walau sebetulnya tidak ada seorang pun yang tahu bagaimana rupa aslinya. Dan setiap yang mengaku Tuhan dan melakukan mukjizat di akhir zaman, maka itulah dia, titisan Iblis untuk menyesatkan manusia dari Tuhan yang Sejati, dialah sang Dajjal.

Nah, itu saya dari theologi Islam tentang kuasa gelap, kalau FPI takut beradu dengan Dayak mungkin karena FPI sendiri tidak mau mulai bentrok di tanah orang tanpa sebab sehingga kehilangan wibawa kalau kalah.

Kira-kira realitas mana yang benar? Islamkah ataukah kalian? dan kenapa realitas kalian yang benar bukannya realitas Islam.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 16, 2014 7:15 pm
by Joe Andmie
kepo wrote:
Memang yang menawarkan jasa ilmu gaib itu mengaku Muslim bahkan mempunyai titel kyai, dsb. Tapi dalam theologi Islam sendiri mereka ini dikatakan musyrik atau penyekutu Tuhan karena meminta pertolongan makhluk ghaib, dan melakukan sihir juga dalam link video yang pernah saya berikan tentang hakikat jimat bertuliskan Arab, jimat itu isinya adalah pemutar belitan kalimat Qur'an, karena kalian tidak mengerti bahasa Arab maka dikira semuanya adalah dari Qur'an.


Dalam islam kita mengenal kata taqiyah, dan awlohnyapun bergelar Khoirul Makarin. Tak perlu saya jelaskan tentang hakekat istilah itu. Saya belajar ilmu kebatinan dari seorang datuk, dan sebelum melaksanakan sebuah ritual, selalu dimulai dengan sujud berbismillah.......dan diakhiri insyoh awloh.Guru saya ini cukup dihormati, demikian kyai,atau yang ada bumbu KI nya,
Musyrikkah mereka dalam menjalankan prakteknya? Tak ada yang berani protes walaupun sudah ada yang menjadi korban.
Ada dukun ,kyai, yang diproses kepolisian karena menjalankan kesalahan , mereka itu disebut musyrik, dan sering dalam pembelaan, mereka mengaku akibat pengaruh syaitan. Sesungguhnya kyai, dukun atau ustaz ini hanyalah korban yang direka sedemikian, biar kesan islam tetap terjaga.
kepo wrote:
Kira-kira realitas mana yang benar? Islamkah ataukah kalian? dan kenapa realitas kalian yang benar bukannya realitas Islam.

Realitas yang mana ? Apakah sebuah ajaran yang sudah nyata berkawan dengan mahluk gaib, jin2 ,itu benar?
Anda ingin tahu jawaban para paranormal islam yang terkenal,? Jin-jin mereka sebut adalah jin yang sudah bertobat dan masuk islam, jin muslim. Apa ada larangan berkawan dengan mereka?
Sekali lagi saya katakan , saya maupun Bang Harahap bukan karena tersesat, tapi lebih karena tahu akan disesatkan.
Apa yang saya lihat setelah terbebas dari dunia hitam, sungguh mengagumkan ciptaan Tuhan Sejati.
Salam damai.
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Fri Jul 18, 2014 12:38 am
by keeamad
@all muslim
kalian mengdikotomi jin ada yg muslim dan kafir ....

PERTANYAAN :
ADAKAH JIN MUSLIM BERPERANG DENGAN JIN KAFIR,
MISAL JIN MUSLIM MELAKUKAN BOM BUNUH DIRI DI ISTANA JIN KAFIR,
ATAU JIN MUSLIM MENGGOROK LEHER TENTARA JIN KAFIR INGGRIS ...

Ko TERNYATA KELAKUAN PARA JIN MUSLIM JAUH LEBIH MULIA DARI MANUSIA MUSLIM .... ???

And BTW,
Jin mulism itu mengnal aliran jin suni, jin siah, salafi, muamadiyah, nu, isis, ikhwanul muslimin, taliban, al qaeda, jin wahabi dll tidak ... ???

LAGI2X JIN MUSLIM fenifu itu,
LEBIH SOLID DARI KALIAN MANUSIA MUSLIM yg fandir2x itu - MAU DITIPU MENTAH2X OLEH JIN, YNG JUGA SETAN DAN IBLIS ITU SENDIRI ....

Mirror 1: Jin mulism itu mengnal aliran jin suni, jin siah, salafi, muamadiyah, nu, isis,
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Mon Jul 21, 2014 3:05 am
by kepo
Joeandmie wrote:Dalam islam kita mengenal kata taqiyah, dan awlohnyapun bergelar Khoirul Makarin. Tak perlu saya jelaskan tentang hakekat istilah itu. Saya belajar ilmu kebatinan dari seorang datuk, dan sebelum melaksanakan sebuah ritual, selalu dimulai dengan sujud berbismillah.......dan diakhiri insyoh awloh.Guru saya ini cukup dihormati, demikian kyai,atau yang ada bumbu KI nya,
Musyrikkah mereka dalam menjalankan prakteknya? Tak ada yang berani protes walaupun sudah ada yang menjadi korban.
Ada dukun ,kyai, yang diproses kepolisian karena menjalankan kesalahan , mereka itu disebut musyrik, dan sering dalam pembelaan, mereka mengaku akibat pengaruh syaitan. Sesungguhnya kyai, dukun atau ustaz ini hanyalah korban yang direka sedemikian, biar kesan islam tetap terjaga.


Betul, tapi Qur'an tidak mengenal taqiyyah, karena ini adalah ciptaan ulama Muslim yang ingin menciptakan kondisi kapan Muslim bisa berbohong, apakah kalau diinterogasi musuh, Muslim mesti juga jujur, karena berbohong itu dosa? http://en.wikipedia.org/wiki/Taqiyya#Sunni_Islam_view

Dalam Islam sendiri, sumber kejahatan itu tidak hanya Setan tapi juga manusia (Surah An-Nas)dan semua tentunya tidak mau mengaku kesalahannya dan mengau tidak bersalah, ini memang sudah psikologi terdakwa.

Khairul Makarin itu juga mempunyai arti, jika manusia dan Setan itu membuat tipu daya, tetapi Allah lebih hebat lagi membuat tipu daya. Kalau tidak, itu artinya Allah sendiri bisa juga tertipu.
http://hakkullah.wordpress.com/2013/07/ ... -maakirin/

Contohnya begini, jika bung Joe menghukum seseorang, apakah keluarga atau bangsa orang itu perlu dimusnahkan? Jahat tidak tindakan tersebut? Tapi Allah berbuat demikian untuk Sodom dan Gomorra, untuk Mesir kuno dengan wabah penyakit, dsb. Apa salah bayi-bayi kecil yang kebetulan hidup ketika itu? Demikian juga kiamat, apa salah makhluk hidup yang ada saat itu, kenapa mereka juga mesti merasakan kehancuran global dan juga mereka yang saleh dan tidak bersalah?

Dan, kalau baca PL, apa beda YHWH dengan Allah? Sedangkan Yesus sendiri selain berkata yang manis-manis, dia juga berkata aku datang bukan untuk mengubah hukum PL tapi untuk menggenapkan, jadi dia juga mengamini semua kekejian PL, selain itu dia juga berkata aku datang agar anak bermusuhan dengan bapaknya, dsb.

Joeandmie wrote:Realitas yang mana ? Apakah sebuah ajaran yang sudah nyata berkawan dengan mahluk gaib, jin2 ,itu benar?
Anda ingin tahu jawaban para paranormal islam yang terkenal,? Jin-jin mereka sebut adalah jin yang sudah bertobat dan masuk islam, jin muslim. Apa ada larangan berkawan dengan mereka?
Sekali lagi saya katakan , saya maupun Bang Harahap bukan karena tersesat, tapi lebih karena tahu akan disesatkan.
Apa yang saya lihat setelah terbebas dari dunia hitam, sungguh mengagumkan ciptaan Tuhan Sejati.
Salam damai.


Sihir itu salah satu perbuatan dosa besar sama dengan menyekutukan Allah, dan setan atau jin itu selalu menipu manusia, setan bisa saja berkata akulah setan yang muslim, atau akulah dulu reinkarnasi habib Riziq, dsb. Maka dibolehkan bekerjasama dengan aku. Padahal jelas-jelas kerjasama dengan makhluk halus itu dilarang oleh Qur'an. Itu karena muslim juga bisa kena tipu karena jin tahu pangsa pasarnya.

Saya malah agak antipati dengan Bible, karena semua pekerjaan yang keji bisa dibikin Kristen dan Alkitabiah, contoh:
http://www.youtube.com/watch?v=p0sP8GzHucA (Porn for Jesus)
http://www.youtube.com/watch?v=izWgzxaTaUE (semua boleh karena kasih)
dan ada lagi contoh nabi-nabi di Alkitab yang malah lebih bejad dibanding manusia normal zaman ini.

Semua berdasarkan kasih dan ayat "siapa yang tidak berdosa maka dia melempar batu pertama", begitulah kerusakan moralitas dalam Kristen, maka walau saya juga tidak Islam 100%, tapi saya mengerti moralitas Islam walau jangan terlalu fanatik, karena kefanatikan juga tipu daya setan.

Saya yakin nanti ada orang yang mengaku Yesus, Khrisna, Maitreya dan melakukan semua mukjizat dan segala cinta kasih.
http://www.youtube.com/watch?v=mKVOI9OOsbM (Yesus di akhir zaman)

Tambahan, bagaimana itu kyai, dukun, habib, sunan bisa menjadi medium,
http://quranic-healing.blogspot.com/201 ... .html#more

Salam damai.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Mon Jul 21, 2014 3:12 am
by kepo
keeamad wrote:@all muslim
kalian mengdikotomi jin ada yg muslim dan kafir ....

PERTANYAAN :
ADAKAH JIN MUSLIM BERPERANG DENGAN JIN KAFIR,
MISAL JIN MUSLIM MELAKUKAN BOM BUNUH DIRI DI ISTANA JIN KAFIR,
ATAU JIN MUSLIM MENGGOROK LEHER TENTARA JIN KAFIR INGGRIS ...

Ko TERNYATA KELAKUAN PARA JIN MUSLIM JAUH LEBIH MULIA DARI MANUSIA MUSLIM .... ???

And BTW,
Jin mulism itu mengnal aliran jin suni, jin siah, salafi, muamadiyah, nu, isis, ikhwanul muslimin, taliban, al qaeda, jin wahabi dll tidak ... ???

LAGI2X JIN MUSLIM fenifu itu,
LEBIH SOLID DARI KALIAN MANUSIA MUSLIM yg fandir2x itu - MAU DITIPU MENTAH2X OLEH JIN, YNG JUGA SETAN DAN IBLIS ITU SENDIRI ....

Mirror 1: Jin mulism itu mengnal aliran jin suni, jin siah, salafi, muamadiyah, nu, isis,
Follow Twitter: @ZwaraKafir


Betul, karena setan itu tahu pangsa pasarnya, kalau datang ke Muslim lalu mengaku jin Hindu, pasti sudah lama tidak dituruti omongan tipu dayanya.

Dan, kenapa dukun juga bilang bismillah kalau buat jampi? Karena semua itu mesti mendapat izin dari Allah, seperti Setan ingin menyakiti Ayub dalam Alkitab, dia juga minta izin kepada Allah.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Mon Jul 21, 2014 3:22 am
by kepo
Kadang-kadang saya ini berfikir, jangan-jangan Yesus ini Lucifer yang membuat tipu daya kepada manusia, ataukah Paulus yang tertipu dengan Angel of Light (Lucifer) sehingga dia menjadi fanatik dan berkata apa yang tidak dikatakan Yesus.

http://www.youtube.com/watch?v=-X3mGc3WKS4 (Sihir zaman modern, lihat betapa takutnya peserta)
http://www.youtube.com/watch?v=mg1gBlF12mo (apakah Yesus itu Lucifer?)
http://www.youtube.com/watch?v=B740q1lJ ... lcclDWlG2Q (Jesus is God is Lucifer, Kingdom of God = NWO)

dan lagipula, Gospel mana yang sebetulnya bisa dijadikan pegangan? http://www.youtube.com/watch?v=Yte-ad6Y31s

mesti diluruskan, 9/11 bukan hasil dari terorisme Muslim,
http://www.youtube.com/watch?v=cHHghW4P ... 0559D5F2D1

Salam damai.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Mon Jul 21, 2014 8:57 am
by Joe Andmie
@Kepo,

http://hakkullah.wordpress.com/2013/07/ ... -maakirin/

Selamat bergabung ,ternyata taksiran saya tidak meleset.

Jikalau anda mau membahas Alkitab, saya yakin ini bukan tempatnya dan pastilah tak diluruskan Admin.

Anda mengaku tak 100% muslim, memang faktanya diRI yang 100% islam hanya beberapa persen saja, kerana seperti yang pernah saya sebut,kita masih memiliki BUDI LELUHUR, taraf kita belum sampai keAmrozi, Iman Samudra dll .
Baik saudara, saya fikir tunggu sehabis lebaran kita teruskan, selamat jalankan puasa , dan harapan saya supaya anda mendapat berkah dan suka cita dihari raya.
Salam damai.
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Mon Jul 21, 2014 10:55 am
by scheherazade
Mau Anda apa sih bung kepo? Anda bertanya banyak hal tapi ujung-ujungnya kok khas muslim juga, mengorek-ngorek kudis agama lain supaya Islam jadi keliatan benar?

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 23, 2014 1:36 am
by kepo
Bro Joe,

Terima kasih atas balasannya.

Saya bukan muslim yang ingin menjelek-jelekan Kristen, malah sebetulnya saya murtadin, tapi saya ingin meluruskan pemahaman anda tentang Islam dengan apa yang bro kerjakan dulu ketika masih mengamalkan kuasa gelap, seperti jimat dan semua ritual yang ada berkaitan dengan bahasa Arab, contoh mengucapkan Bismillah (arti = atas nama Allah) dan Insya Allah (arti = Jika Allah mengizinkan), seperti juga Nabi Ayub dalam Alkitab, Setan meminta izin dulu kepada Allah. Mungkin sama kalau saya di Haiti dan menyangka inilah agama Katholik https://www.youtube.com/watch?v=5T_6hFwqUiU (sinkretisme dengan voodoo) atau inilah agama Kristen https://www.youtube.com/watch?v=f8uhV-Rk4es (ada banyak kesurupannya). Malah kalau ibadahnya seperti konser musik seperti itu, saya langsung gak kerasan.

Saya sendiri murtad karena saya melihat Islam sudah tidak cocok untuk psikologi dan peradaban, dan ketika saya bisa membuktikan Qur'an ada kesalahan, maka saya tidak perlu percaya lagi, jadi ini bukan karena nafsu saya tapi lebih kepada intelektualisme, kalau ada cacat berarti bukan wahyu, maka dari itu saya tidak salah kalau tidak beriman kepada KitabNya.

Masalah utama, ketika semua bisa dihumaniskan, Islam tetap bersikeras untuk menggunakan hukum abad ke-7 M. Ditambah lagi, semakin kesini makin banyak artis maksa tenar nyambi jadi ustad di TV, ini juga yang bikin muak. Sebetulnya saya lebih bermasalah kepada ritualnya yang menyita waktu, karena saya tidak bermasalah dengan kelakuan Nabi Muhammad, karena semua itu ada juga padanan bejadnya dalam PL, jadi inilah benar-benar Nabi yang standardnya juga sama bejad seperti Nabi-nabi di PL. Teroris jihadis juga sama bejadnya dengan Musa yang doyan genosida di PL. Dan khususnya di Indonesia, lebih seru merayakan Puasa dan Lebaran dibanding Hari Raya lainnya.

Lalu kenapa saya tidak menjadi Kristen? walau ajaran Kristen baik, tapi yang diajarkan Yesus sudah ada dalam hati saya, dan hanya perlu saya tekankan saja lagi. Saya kurang suka dengan simbolisme darah dan daging yang seperti kanibalisme, juga ajaran Kasih yang kalau tidak masuk Kristen, maka neraka tempatnya. Dan, yang paling saya tidak kerasan adalah, ajarannya sangat rancu, sepertinya semua kemauan dan gaya hidup bisa dibikin Kristen dan dijamin surga, malah Tuhan yang jadi pelayan. Jadi, setelah belajar beberapa kepercayaan, saya buat agama saya sendiri, yakni Kejawen yang memasukan Yesus sebagai Guru Spiritual, saya pikir ini juga sesuai dengan sejarawan Alkitab katakan.

Namun, saya tertarik untuk mengamati thread ini soal mistiknya, bagaimana kalian yakin yang kalian alami itulah yang benar (realita) bukannya ilusi? Jadi kalian yakin 100% memang Muslim sesat.

Terima kasih, semoga tidak tersinggung.

Saya juga berfikir, mungkin saya masuk Islam lagi, walau Islam saya juga buatan saya sendiri, solat 2x sehari, pas bangun dan tidur, dan khutbah dipindah minggu biar gak ganggu kerja.

Salam damai.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 23, 2014 11:49 am
by kotak pandora
Bro kepo,
Saya punya pengalaman diskusi dengan muslim teman kuliah dan kantor.
Di benak muslim sepertinya sudah tertanam doktrin sbb :
1. Kalau kristen salah otomatis islam benar. Pernyataan ini mungkin berasal dari doktrin 'islam adalah agama penyempurna agama sebelumnya'

2. Kalau islam salah, otomatis kristen lebih salah lagi. Pernyataan ini saya tidak tahu disimpulkan darimana. Tapi yg pasti ada lompatan kesimpulan yg tidak logis.

Opsi diluar itu tidak ada, bahkan kalo pun ada muslim yg murtad masuk kristen, bukanlah akibat islam dalam pandangan mereka salah, tapi benar benar mereka seperti didatangi suatu 'kuasa'. Kebetulan ada teman saya orang tasikmalaya, nama depannya berinisial nama nabi M dan nama belakangnya nama sunda asli, dia hampir satu minggu menangis terus karena di datangi om gondrong katanya. Sekarang dia berprofesi sebagai pendeta paruh waktu. Waktu saya tanya mengenai islam, kayaknya pengetahuan islamnya kalo di ffi ini mungkin masuk golongan pemula.

Nah kembali ke post terakhir anda, sepertinya anda masuk dalam kategori opsi yg kedua di atas. Anda sekarang murtadin dan menjadi kristen yg sesuai dengan keinginan anda. Dan anda pun punya niat ingin balik ke islam seperti keinginan anda. Saya pikir, anda adalah golongan manusia yg tidak konsisten mencari kebenaran. Menurut saya, sangat diragukan anda murtadin yg tulus. Anda sepertinya tidak rela islam 'disalahkan' oleh kristen.

Dan yg mengherankan kenapa anda murtadin harus ke kristen, kan masih banyak agama di luar kristen.
Postmu menunjukkan sesuatu yg janggal dan meragukan.

Btw, kalo anda murtadin, bisa anda deklarasikan iman murtadin ala ffi ngak disini. Ditunggu ya.

Salam damai bro sesama anak bangsa.
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 23, 2014 11:55 am
by efrata
saya tergelitik untuk komen, sebelumnya maaf kalo komen saya kurang berbobot
masalah mistik ini hanya beberapa orang yang mengalami dan percaya, bagi mereka yang tak percaya, nara sumber mau cerita jungkir balik seperti apapun juga mereka akan memandang aneh orang tersebut,

Oleh sebab itulah kenapa orang2 yang mengalami kejadian mistik ini, cenderung menutup diri dan hanya mau menceritakan kepada orang2 dekat saja (ngutip pernyataannya bro Frodo)

kepo wrote: karena saya tidak bermasalah dengan kelakuan Nabi Muhammad, karena semua itu ada juga padanan bejadnya dalam PL, jadi inilah benar-benar Nabi yang standardnya juga sama bejad seperti Nabi-nabi di PL. Teroris jihadis juga sama bejadnya dengan Musa yang doyan genosida di PL.


hm kyknya anda harus jalan2 ke trit2 lain ditempat ini
pernyataan anda akan membuat netter disini meragukan anda benar2 murtadin

kepo wrote:Dan khususnya di Indonesia, lebih seru merayakan Puasa dan Lebaran dibanding Hari Raya lainnya.


tu karena kaum yang merasa mayor takut kalah meriah
tapi akhir akhir ini puasa ma lebaran kesan ne biasa saja, hanya masalah berulang yaitu para pemudik yang kebanyakan ga bisa diatur

kepo wrote: Lalu kenapa saya tidak menjadi Kristen? walau ajaran Kristen baik, tapi yang diajarkan Yesus sudah ada dalam hati saya, dan hanya perlu saya tekankan saja lagi. Saya kurang suka dengan simbolisme darah dan daging yang seperti kanibalisme, juga ajaran Kasih yang kalau tidak masuk Kristen, maka neraka tempatnya. Dan, yang paling saya tidak kerasan adalah, ajarannya sangat rancu, sepertinya semua kemauan dan gaya hidup bisa dibikin Kristen dan dijamin surga, malah Tuhan yang jadi pelayan. Jadi, setelah belajar beberapa kepercayaan, saya buat agama saya sendiri, yakni Kejawen yang memasukan Yesus sebagai Guru Spiritual, saya pikir ini juga sesuai dengan sejarawan Alkitab katakan.


kami ga peduli anda mau beragama atau berkeyakinan apa, situs ini tujuannya untuk membuka ajaran islam sesungguhnya

kepo wrote:Namun, saya tertarik untuk mengamati thread ini soal mistiknya, bagaimana kalian yakin yang kalian alami itulah yang benar (realita) bukannya ilusi?
hanya yang mengalami nya saja yang bisa percaya, oleh sebab itu orang2 yang mengalami hal ini akan cenderung tertutup sebab mereka tidak mau dicerca atau malah dicaci dengan pernyataan/pertanyaan anda tersebut

kepo wrote:Jadi kalian yakin 100% memang Muslim sesat.


menurut saya iya, cuz dari akar ajarannya saja sudah bantai membantai
sedikit oot -moga ga di tsunami ma om Mod-
ada netter disini yang mengatakan klo Tuhan sebelah di PB cenderung ga asik dan kejam, tapi masuk di PB tu Tuhan jadi asik banget

kepo wrote:Terima kasih, semoga tidak tersinggung.

Saya juga berfikir, mungkin saya masuk Islam lagi, walau Islam saya juga buatan saya sendiri, solat 2x sehari, pas bangun dan tidur, dan khutbah dipindah minggu biar gak ganggu kerja.

Salam damai.


salam damai juga
hati2 dengan niat anda, anda akan dicap syirik ma mereka, bahkan oleh teman anda yang paling dekat
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 23, 2014 2:27 pm
by kepo
Bro,

Saya gak bisa mengumumkan saya murtad atau kafir 100% karena saya juga masih pake iman Islam, tapi yang sudah didiskon atau dimodifikasi oleh saya sendiri. Sepertinya saya buat sekte sendiri bukan menolak Islam 100%, yang saya tolak ritualnya saja yang banyak membuang waktu dan sunnah-sunnah nabi yang tidak masuk akal dan membodohkan. Saya pikir yang hadis sahih pun belum tentu benar atau asli, sama seperti Injil, atau Matius, Lukas, dsb.

Soal perasaan tentang lebaran itu memang subjektif. Tapi lebaran yang banyak petasan itu sudah seperti Tahun Baru untuk orang Indonesia.

Soal temen2 gak masalah bro, saya simpan ini dalam2, pada saatnya saja nanti saya umumkan atau malah saya buatkan sendiri masjid dan nama agamanya. :partyman: Kayaknya gak masalah ama Jokowi. Atau pakai nama aliran kepercayaan aja.

Soal bantai membantai, saya gak masalah, kalau bro hidup di zaman Musa, tentu bantai membantai suku asli setempat sudah makanan sehari-hari. Tahun 1600-an bangsa Belanda masih biadab dan kejam terhadap bangsa Indonesia. Hanya saja manusia sekarang sudah beradab, tapi bantai-membantai akan terus ada, apakah itu pake nama agama, ras, aliran politik, dsb, yang penting mesti ada etikanya. Karena selain yang manis-manis (idealis), tentu ada hal yang realistis (diserang musuh, tidak semua manusia baik, dsb), saya pikir Islam sudah cukup masuk akal, hanya saja pribumi Muslim ini yang memang sudah b0d0h dan dicuci otak. Apalagi, berita-berita selalu tentang kerukunan beragama atau Islam, itu aja yang selalu dibahas di Indonesia sampai bosen, semua orang kecanduan agama.

Terorisme 9/11 justru bukan dilakukan oleh Osama, dan apa buktinya teror yang diatas namakan Islam itu bukan false-flag? Contoh terorisme baru-baru ini adalah MH17 yang ditembak jatuh dengan misil.

Bro Kotak Pandora, itu betul, 1 dan 2 itu logika muslim karena sudah termakan klaim Islam adalah agama yang sempurna dan pelengkap kitab-kitab sebelumnya yang sudah dipalsukan. Apalagi Allah sudah pasang poker bet, yakni bahwa sesungguhnya jika Quran ini bukan dari Allah maka akan banyak kesalahan di dalamnya, atau juga, tidakkah kalian kaum yang berakal?, dan masih banyak lagi. Muhammad memang piawai. Kadang saya pikir, kok berani amat dan bisa PD seperti itu, paman sendiri yang mengurus pun tidak disembahyangkan karena masih kafir, ini demi ambisinya atau tugasnya.

Pengetahuan saya soal Islam termasuk ahli tapi tidak ahli-ahli amat sampai mengerti arab dan semua kitab-kitab hasil ulama-ulamanya.

Saya tidak ada masalah dengan agama sebelah sebetulnya, tapi secara intelektualisme tidak bisa saya kunyah, kecuali saya pakai ilmu spiritualisme yang subjektif dan bisa salah. Saya sempat juga menyimak video-video NDE, lalu juga saya menyimak video-video tentang NWO, NDE, Illuminati, dsb. Islam ada juga benarnya, tapi ada juga salahnya. Tapi enaknya dengan Islam itu jelas, misalkan ada orang berzinah, apalagi homoseks, maka dengan Islam jelas, orang ini berdosa dan mesti dihukum karena misalkan dilakukannya secara terbuka, tapi dengan agama lain mungkin bisa berkelit bahwa ini adalah kasih, bahwa hanya Tuhan yang bisa mengadili, dsb. Ini sangat bertentangan dengan peradaban dan hukum. http://www.fiqhcouncil.org/node/65

Nah, yang salah dan fasis dalam Islam itu bisa dihilangi, tapi juga dalam saat-saat tertentu sangat dibutuhkan. Seperti hukuman yang barbar dan biadab, itu bisa dikategorikan orang yang seperti apa yang mesti dihukum seperti, dsb, karena ada juga kriminal yang biadab, tapi karena hukum sekuler kita yang berdasarkan kebijaksanaan hakim, maka mereka bisa bebas atau dihukum ringan. Hukum Islam yang barbar itu membuat nyaman bernegara karena kriminal biadab pasti kena hukuman yang gak kalah biadab.

Kembali ke soal mistik, saya mau tahu apakah benar ketika mereka-mereka ini yang mengaku ketemu om gondrong bisa tahu dia itu adalah om gondrong yang ada di agama sebelah? Karena dalam PL saja, orang berambut panjang itu dikutuk keras, dan juga, semua gambar om gondrong yang ada itu hanya berdasarkan imaginasi artis, bagaimana kalau om gondrong ini sebetulnya Lucifer yang menyamar? karena disebutkan juga bahwa dia adalah fallen angel, angel of light, dsb.

Salam damai, dan maaf kalau ada yang tersinggung.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 23, 2014 7:09 pm
by Joe Andmie
@Kepo

Saya, serupa dengan saudara,bertahun tahun tidak menyinggung agama, dan sekarangpun belum berserikat dalam sebuah tempat ibadah.
Saudara menduga om gondrong itu sesiapa saja , itu hak anda. Demikian dulu , jin2 perilaharaanku jin muslim atau bukan saya sendiri tidak tahu, jika ada yang bilang musyrik, pasti salah. Orang berdakwa pada jin, seijin allah.
Ada satu soalan lagi, menyekutukan. Apa kita bukan bersekutu , seukuwah ?
Jika jin bisa bertobat, seperti juga kita, bukankah kita sama2 sekawan? Apa Allah hanya untuk pribadi? Apakah Allah, Jbril dan Muhammad bukun sekutu?
Maaf singkat dulu, pakai hp postingnya, mudik juga saya ketanah Melayu.
Salam damai.
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Wed Jul 23, 2014 10:13 pm
by kotak pandora
kepo wrote:Bro,
Saya pikir yang hadis sahih pun belum tentu benar atau asli, sama seperti Injil, atau Matius, Lukas, dsb.


Kenapa anda selalu kalo menyalahkan islam selalu membawa tetangganya?
Kemungkinan besar anda masuk golongan muslim penganut seperti ini :
kotak pandora wrote:2. Kalau islam salah, otomatis kristen lebih salah lagi. Pernyataan ini saya tidak tahu disimpulkan darimana. Tapi yg pasti ada
lompatan kesimpulan yg tidak logis.


Setuju ngak?

Coba saya buat opsi ketiga seperti ini :
3. Bisa saja Kristen benar dan Islam salah.

Menurutmu kemungkinan ketiga diatas bisa terjadi ngak?
Kalau tidak bisa, kenapa?

kepo wrote:Soal perasaan tentang lebaran itu memang subjektif. Tapi lebaran yang banyak petasan itu sudah seperti Tahun Baru untuk orang Indonesia.

Nih kan ngomong lebaran pasti ke tetangganya. Ada apa sih dengan otakmu?
kepo wrote:Soal temen2 gak masalah bro, saya simpan ini dalam2, pada saatnya saja nanti saya umumkan atau malah saya buatkan sendiri masjid dan nama agamanya. :partyman: Kayaknya gak masalah ama Jokowi. Atau pakai nama aliran kepercayaan aja.

Pasti anda penggemar Prabowo.
kepo wrote:Soal bantai membantai, saya gak masalah, kalau bro hidup di zaman Musa, tentu bantai membantai suku asli setempat sudah makanan sehari-hari. Tahun 1600-an bangsa Belanda masih biadab dan kejam terhadap bangsa Indonesia. Hanya saja manusia sekarang sudah beradab, tapi bantai-membantai akan terus ada, apakah itu pake nama agama, ras, aliran politik, dsb, yang penting mesti ada etikanya.

Soal bantai membantai, Anda ngak berani menulis nama Muhammad, tapi berani nulis Musa dr kitab tetangga. Masuk golongan opsi kedua.

kepo wrote: Karena selain yang manis-manis (idealis), tentu ada hal yang realistis (diserang musuh, tidak semua manusia baik, dsb),

idealis vs realistis. khas islam
kepo wrote:saya pikir Islam sudah cukup masuk akal, hanya saja pribumi Muslim ini yang memang sudah b0d0h dan dicuci otak. Apalagi, berita-berita selalu tentang kerukunan beragama atau Islam, itu aja yang selalu dibahas di Indonesia sampai bosen, semua orang kecanduan agama.

islam masuk akal vs muslim dicuci otak.
kok bisa?
kepo wrote:Terorisme 9/11 justru bukan dilakukan oleh Osama, dan apa buktinya teror yang diatas namakan Islam itu bukan false-flag? Contoh terorisme baru-baru ini adalah MH17 yang ditembak jatuh dengan misil.

Sumbermu pasti dari VOA islam. ngaku aja de lo
kepo wrote:Pengetahuan saya soal Islam termasuk ahli tapi tidak ahli-ahli amat sampai mengerti arab dan semua kitab-kitab hasil ulama-ulamanya.

pengetahuan islam anda : ahli vs tidak ahli ahli. mending jd pedofil aja deh lo. tukang bohong
kepo wrote:Saya tidak ada masalah dengan agama sebelah sebetulnya, tapi secara intelektualisme tidak bisa saya kunyah, kecuali saya pakai ilmu spiritualisme yang subjektif dan bisa salah.

Soal kristen tidak masalah : tidak intelektual vs ilmu dukun
Masuk gol. opsi kedua
kepo wrote:Islam ada juga benarnya, tapi ada juga salahnya.

Salahnya apa?
Benarnya apa?
kepo wrote:Tapi enaknya dengan Islam itu jelas, misalkan ada orang berzinah, apalagi homoseks, maka dengan Islam jelas, orang ini berdosa dan mesti dihukum karena misalkan dilakukannya secara terbuka, tapi dengan agama lain mungkin bisa berkelit bahwa ini adalah kasih, bahwa hanya Tuhan yang bisa mengadili, dsb. Ini sangat bertentangan dengan peradaban dan hukum. http://www.fiqhcouncil.org/node/65

Masuk golongan opsi kedua. Bilang aja kamu muslimasli, kokmsuka bangat bohong sih
kepo wrote:Nah, yang salah dan fasis dalam Islam itu bisa dihilangi, tapi juga dalam saat-saat tertentu sangat dibutuhkan.

suka sukamu lah. makin muak lihat tulisanmu
kepo wrote:Seperti hukuman yang barbar dan biadab, itu bisa dikategorikan orang yang seperti apa yang mesti dihukum seperti, dsb, karena ada juga kriminal yang biadab, tapi karena hukum sekuler kita yang berdasarkan kebijaksanaan hakim, maka mereka bisa bebas atau dihukum ringan. Hukum Islam yang barbar itu membuat nyaman bernegara karena kriminal biadab pasti kena hukuman yang gak kalah biadab.

Kembali ke soal mistik, saya mau tahu apakah benar ketika mereka-mereka ini yang mengaku ketemu om gondrong bisa tahu dia itu adalah om gondrong yang ada di agama sebelah? Karena dalam PL saja, orang berambut panjang itu dikutuk keras, dan juga, semua gambar om gondrong yang ada itu hanya berdasarkan imaginasi artis, bagaimana kalau om gondrong ini sebetulnya Lucifer yang menyamar? karena disebutkan juga bahwa dia adalah fallen angel, angel of light, dsb.

Salam damai, dan maaf kalau ada yang tersinggung.

capeeek baca komenmu. kamu masuk golongan manusia yg harus dibawa ke RSJ.

Aku krain muslimserius tahunya muslimgoreng.
Mirror 1: Islam Mistik bersama Bang Harahap #IndonesiaTanpaPRAHARA
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Thu Jul 24, 2014 10:17 am
by efrata
kyknya ada onta nyasar deh
dan kayaknya ni kepo sedang taqiya
kyknya bakal rame deh

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Thu Jul 24, 2014 12:33 pm
by kepo
kotak pandora wrote:Bro,
Kenapa anda selalu kalo menyalahkan islam selalu membawa tetangganya?

Itu bukan menyalahkan, itu contoh. Coba baca buku Bart Erhman, seorang peneliti Alkitab.

kotak pandora wrote:Coba saya buat opsi ketiga seperti ini :
3. Bisa saja Kristen benar dan Islam salah
Menurutmu kemungkinan ketiga diatas bisa terjadi ngak?
Kalau tidak bisa, kenapa?

Gini saja, dari semua sekte-sekte Kristen, mana yang benar? Masing-masing berkata itulah Kristen yang murni dari Tuhan Yesus dan yang lain 666, binatang anti-kristus.
Gampang kan, kalian dulu mulai memutuskan, atau mau buat Konsil Nicea ke-2 lagi, silakan.

kotak pandora wrote:Nih kan ngomong lebaran pasti ke tetangganya. Ada apa sih dengan otakmu?

:D kayaknya anti amat ama lebaran...

kotak pandora wrote:Pasti anda penggemar Prabowo.

Malah Jokowi

kotak pandora wrote:Soal bantai membantai, Anda ngak berani menulis nama Muhammad, tapi berani nulis Musa dr kitab tetangga. Masuk golongan opsi kedua.

Tulis saja, Muhammad membantai kafir sebagaimana Musa membantai warga asli yang bukan kaumnya. Karena Muhammad mengklaim dia nabi terusan dari Alkitab, dan Yesus menyatakan dia datang bukan untuk merubah hukum yang lama, tapi menggenapkannya. Apa yang salah? Contoh, hukuman pengutil barang di Supermarket itu delik pencurian, yakni 5 tahun (misalnya), tapi ada pemilik toko yang mau memaafkan (Yesus), tapi gak salah dong yang bawa si pengutil ke kantor polisi (Muhammad).

kotak pandora wrote: idealis vs realistis. khas islam

terus masalahnya dimana? apakah yang realistis itu yang sesat? :D coba, anda punya bisnis dan berprinsip idealis bahwa hutang mesti dimaafkan, sebagaimana juga anda ingin dimaafkan hutang anda. coba, jangan hipokrit.

kotak pandora wrote:islam masuk akal vs muslim dicuci otak.
kok bisa?

bisa, kalau tidak ada muslim yang punya otak, muslim tidak bisa menang perang atau mempunyai zaman keemasan. biasanya yang masuk akal itu sultan dan yang suka cuci otak itu ulamanya karena berdua ingin menguasai massa.

kotak pandora wrote:Sumbermu pasti dari VOA islam. ngaku aja de lo

Dan kamu CNN? Percaya semua itu yang sampul majalahnya pake bahasa inggris dan mengkilat? :D

kotak pandora wrote:pengetahuan islam anda : ahli vs tidak ahli ahli. mending jd pedofil aja deh lo. tukang bohong

hehe, apakah pedofil itu lebih hina dengan Lut yang melakukan inses? Dua-duanya sama-sama hina menurut ukuran sekarang, tapi yang pedofil itu bisa relatif, karena orang dulu usianya pendek dan tidak ada karir dan pendidikan bagi perempuan kecuali dikawinkan.

kotak pandora wrote:Soal kristen tidak masalah : tidak intelektual vs ilmu dukun
Masuk gol. opsi kedua

Apa beda dengan anda? kenapa tidak beragama Yahudi atau Islam? Karena 2 agama samawi yang ngaku berasal dari nabi Ibrahim ini salah, maka yang benar Kristen? :D
Masalah saya sudah saya katakan, saya bermasalah dengan omongan Yesus yang rancu, soal moralitas sudah ada di benak orang masing2 dan saya bisa terima 100% omongannya yag baik, tapi dia suka membingungkan manusia.

kotak pandora wrote:Salahnya apa?
Benarnya apa?

Salahnya dalam ritual yang terlalu buang waktu, hadis2 yang tidak masuk akal dan membodohkan, dan anti kafir 100% baik ideologi maupun karya (bagi yang sudah terbelakang).

Benarnya soal politik, masyarakat, nilai2 tradisional, hukum dan anti-makelar tuhan (walau ulamanya nyambi jadi politikus), soal disuruh berfikir ketimbang mengikuti budaya dan arus.

kotak pandora wrote:Masuk golongan opsi kedua. Bilang aja kamu muslimasli, kokmsuka bangat bohong sih

baca baik2, memang saya masih muslim tapi bukan islam yang dikenal sekarang, islam suka2 saya.

kotak pandora wrote:suka sukamu lah. makin muak lihat tulisanmu

:D

kotak pandora wrote:capeeek baca komenmu. kamu masuk golongan manusia yg harus dibawa ke RSJ.
Aku krain muslimserius tahunya muslimgoreng..

bro, dari tadi hanya bisa menghina, gak beda dengan tipikal muslim yang bro selalu hina ****.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

PostPosted: Thu Jul 24, 2014 12:50 pm
by kepo
Joe Andmie wrote:@Kepo

Saya, serupa dengan saudara,bertahun tahun tidak menyinggung agama, dan sekarangpun belum berserikat dalam sebuah tempat ibadah.
Saudara menduga om gondrong itu sesiapa saja , itu hak anda. Demikian dulu , jin2 perilaharaanku jin muslim atau bukan saya sendiri tidak tahu, jika ada yang bilang musyrik, pasti salah. Orang berdakwa pada jin, seijin allah.
Ada satu soalan lagi, menyekutukan. Apa kita bukan bersekutu , seukuwah ?
Jika jin bisa bertobat, seperti juga kita, bukankah kita sama2 sekawan? Apa Allah hanya untuk pribadi? Apakah Allah, Jbril dan Muhammad bukun sekutu?
Maaf singkat dulu, pakai hp postingnya, mudik juga saya ketanah Melayu.
Salam damai.

Bro Joe,
saya tunggu balasannya, karena bro pernah Islam jadi paham maksud saya, yang lain ini agama tetangga tulen, jadi hanya mau benar sendiri.

Saya sendiri soal agama-agama ini pernah ikut acara perbandingan agama dan debatnya, jadi kurang lebih tahu, tapi saya tidak pernah berfikir kritis terhadap agama saya sendiri, karena kenapa Muhammad berlaku hal yang sama lagi seperti Musa setelah agama ini dibikin humanis oleh Yesus. Ternyata Quran itu juga buatan manusia, dalam hal ini Muhammad, tpai dia sangat jenius dan brilian, itu saya mesti akui. Atau mungkin saya salah, karena Tuhan suka membuat kitab yang cacat-cacat dikit.

Ini pasti nak berayer kat Malaysier yer? :D

Saya pikir jin itu pasti mengakui apa saja, untuk mendapatkan penghormatan dan kerjasama dari anda. Dalam Hindu, dia mengaku dewa, dalam kejawen, dia akan mengaku arwah nenek moyang yang sakti, dsb.

Saya disini ingin memverifikasi pengalaman mistis kalian saja, bagaimana kalian yakin pengalaman mistis kalian itu dari Tuhan, bukan dari setan atau setan yang lebih tinggi tingkatnya sehingga setan dari dukum muslim anda kalah. Karena bro Joe kan tahu, dalam Islam maksud Iblis menyesatkan manusia dari Tuhan itu karena dia iri dan sombong terhadap Adam yang cuma dicipta dari tanah, lalu setelah dikutuk Tuhan dia bersumpah kalau keturunan Adam tidak akan ada yang beribadah kepadaNya karena mereka bukan apa-apa sampai mesti dihormati, kecuali sedikit. Dan Tuhan memberikan kesempatan itu kepada Iblis sampai Hari Kiamat.

Salam damai.