.

Islam Mistik bersama Bang Harahap

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby harahap » Sun Aug 04, 2013 10:02 pm

bro valiha, BD

terimakasih atas keterangannya, itu menurut / versi penulisnya
dan tiap orang yang melihat akan mempunyai persepsi / sudut pandang / versinya masing2 ....

atau kadang kala, orang yang tidak / belum pernah berinteraksi dengan gaib sudah berani menulis persepsinya ... karena ? dikasi tahu gurunya ... jadi asal percaya saja sama gurunya .. percaya tanpa menyelidiki lebih lanjut ... percaya buta

BD

Islam Mistik bersama Bang Harahap
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby valiha » Sun Aug 04, 2013 10:12 pm

tapi apa bung har pernah ketemu makhluk dimensi lain yang teknologinya sangat maju jauh melampaui kita?
semacam alien gitu? hehe

tentang posting saya kagak tau dah benar atau ngak soalnya artikel semacam itu banyak
bertebaran di internet.. saya copy karena tulisannya ada kemiripan dengan pendapat bung har yg
manusia pemakai jasa iblis akan terlahir di sana...
Last edited by valiha on Sun Aug 04, 2013 10:23 pm, edited 1 time in total.
valiha
 
Posts: 13
Joined: Sun May 12, 2013 5:46 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby harahap » Sun Aug 04, 2013 10:19 pm

valiha wrote:tapi apa bung har pernah ketemu makhluk dimensi lain yang teknologinya sangat maju jauh melampaui kita?
semacam alien gitu? hehe


maaf, belum pernah bro ...
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby keeamad » Sun Aug 04, 2013 10:20 pm

@bro valiha (betul),
ya saya aktif bertanya, maklum penasaran gak pernah lihat dan gak pernah berinteraksi selama ini,
jd kalo ada yang punya pengalaman ttg hal itu, maka saya gali terus sumber tsb ...

Filosofinya adalah,
kenapa jin diangkat menjadi sura di quran,
sementara sura ttg aloh dan malaikat sendiri tidak ada ...

Pasti ada yang istimewa dari jin dalam islam (baik itu kafir atau muslim) ....
Belum lagi kalo ditambah keterangan2x muslim kalo iblis itu jin yg jahat, sifatnya setan,
setan sendiri ada dari manusia dan/atau iblis ....
Maka sudah jelas, iblis itu pasti jin dan pasti setan,
tapi jin itu bisa jadi jin muslim,
yang pasti bukan kafir dan bukan setan ....

Bagaimana mungkin ... ?
Manusia kafir saja banyak yg jadi SETAN - CONTOHNYA KORUPTOR, Garong dll ...
jadi apa jaminannya jin muslim itu bukan SETAN ... ?

Balik lagi ke pernyataan di atas, kalo jin punya sfat setan, maka dia iblis,
jd jin muslim pun sebenarnya setan juga iblis juga bukan ... ?

Permasalahannya muncul, karena mungkin jin muslim yang baik2x - seperti halnya manusia muslim ada juga yg baik,
gak terima kalo mereka disebut setan dan iblis .....

Cuma sekarang adalah:
Seperti pertanyaan anda ttg premanisme di alam halus,
kalo ada golongan jin (dalam hal muslim) yg dirugikan,
apakah mereka tidak bertindak ... ?
Misal seperti muslim FPI yg menyerang baik kafir atau selama muslim - lihat tu warung makan muslim yg diacak-acak karena alasan puasa .....

Kalo pd kenyataannya tidak ada tindak premanisme di antara jin2x itu (baik kafir dan/atau muslim),
mengapa manusianya bisa lebih jahat dari jin?
Dan kalo dibalik,
knapa bangsa jin bisa lebih baik dari manusia (dalam hal berperang sesamanya ...)

Menjadi ironis jika dilihat pernyataan sebelumnya bahwa iblis adalah jin yg mempunyai sifat setan,
pasti tindak tanduknya jahat ...
TAPI KO' Mereka saling berdamai .... ?

Apa karena sudah MENJADI JIN MUSLIM mereka mau mengalah saja dan rela ditindas oleh jin kaifr (iblis dan setan) ....

Sepertinya itu TIDAK MUNGKIN, itu bukan tipikal muslim,
karena jelas dari ajaran qurannya,
muslim diperintah harus memenggal kafir,
dan tidak ada kata pengecualian untuk JIN MUSLIM .... (bukan) ....

Jadi kalo ditelusuri secara logika dan nalar - dari semua fakta di atas,
sungguh tidak masuk di akal saya kalo ada jin muslim dan jin kafir ....,

Kalo memang ada,
Sungguh juga tidak masuk di akal mereka bisa hidup damai berdampingan ....
Bukankah sudah jelas dikatakan dalam literatur islam.
jin itu suka usil, dan jangan meminta pertolongan kepada jin ... ?

Ini indikasi yg kuat bahwa,
sekalipun jin muslim, mereka bukanlah mahluk yang baik2x .....

Kalo mereka mahluk baik2x, apa salahnya kita bergaul dan meminta pertolongan mereka ... ?
Tapi paradoks lain akan muncul,
di sisi lain, islam sendiri malah mengajarkan dari amalan2x islam untuk MENDATANGKAN JIN DAN MEMINTA BANTUAN JIN ....

SUngguh suatu fenomena yg tidak bisa masuk dinalar saya ....

Ibaratnya ada orang tua berkata begini:
Kamu jangan merokok nak, rokok itu merusak kesehatan,
tapi disisi lain, dia membolehkan, membelikan dan mengajarkan anaknya merokok ....

Betul kata orang bule bilang jadinya:
EASIER SAID THAN DONE ....

Salam

Islam Mistik bersama Bang Harahap
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Rendhy » Sun Aug 04, 2013 10:59 pm

Justru paling banyak ketika Sembahyang atau berdoa justru agama sebelah paling banyak kesurupannya, mau laki atau perempuan...:

1.HOLY GHOST POWER DISPLAY! =

http://www.youtube.com/watch?v=h8pWtpOW ... re=related

2.Pastor slaps Church Member =

http://www.youtube.com/watch?v=kEvP1Ehk ... re=related

3.Pastor gets punched in the face =

http://www.youtube.com/watch?v=exPuVZzQ ... re=related

4.Korean Christians going Madness =

http://www.youtube.com/watch?v=7dMyAy_O ... re=related

Holy Ghost Terrorizing Christians in a Church =

http://www.youtube.com/watch?v=PZ0373FD ... L&index=21

5.Crazy Church People =

http://www.youtube.com/watch?v=c4tg4CftkPw

6. Holyghost Got Me....... =

http://www.youtube.com/watch?v=j3XHkL6Z ... re=related

7. Pipi kanan kasih pipi kiri..= Priest teaches his daughters to be racist

http://www.youtube.com/watch?v=szv7XYYk ... E&index=26

8.holy ghost blow out =
http://www.youtube.com/watch?v=VkahDsyNSxY&feature=related

9.Benny Hinn - Incredible Demonstrations of God's Power

http://www.youtube.com/watch?v=LPpjURtM ... xt_from=PL


BANDINGKAN KALAU MUSLIM SEMBAHYANG, ADA GAK YANG KESURUPAN...? he he he

Al Afasy -- Surat Fussilat (Verses 1-18)--Ramdan 1427H =

http://www.youtube.com/watch?v=QQlhUnOk ... re=related


Al Afasy Surat Al Mutaffifin Ramdan 1427H 2006 =

http://www.youtube.com/watch?v=G68KDdxWwbk


Al-Afasy: Surat Al-Kahf(Verses 45-49)--Ramdan 1428H/2007=

http://www.youtube.com/watch?v=2F0c3eMrbC8

Mishary bin Rashid Al Afasy--Surah Ar-Rahman Part 1 =

http://www.youtube.com/watch?v=04p1mMTAmCY


Al-Ahzab (The Clans, The Coalition,The Combined Forces) PART-3

http://www.youtube.com/watch?v=1aaK8RYxG5A

1.HOLY GHOST POWER DISPLAY! =
Mirror
Faithfreedom forum static
Rendhy
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby [email protected] » Mon Aug 05, 2013 1:16 am

Rendhy wrote:BANDINGKAN KALAU MUSLIM SEMBAHYANG, ADA GAK YANG KESURUPAN...? he he he


Masak sih....

Jamaah Kesurupan Saat Shalat Idul Adha
Image
Magelang, CyberNews. Perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sangat berbeda bagi sebagian penduduk Kabupaten Magelang. Ada sekitar 80 ribu orang yang harus menjalankan Shalat Ied justru di barak-barak pengungsian. Seperti terlihat di Gudang Bulog 501 di Desa Danurejo, Mertoyudan dan TPA Tanjung, Kecamatan Muntilan. Kondisi ini membuat para jamaah tertekan dan bahkan sebagian mengalami depresi.
Shalat Idul Adha di Gudang Bulog 501 bahkan diwarnai kesurupan Salahatun atau Atun (12). Warga Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung ini tiba-tiba terjatuh di rokaat kedua. Sejumlah jamaah yang ada di sebelah Atun terpaksa membatalkan shalat untuk memberikan pertolongan.
“Atun tampak sering melamun dan tidak banyak bicara. Ia terlihat kelelahan. Saya sempat mengajak bicara tetapi Dik Atun hanya menjawab sepatah kata saja. Mungkin dia banyak pikiran karena keluarganya mengungsi semua," ujar Irjah, salah satu saksi mata.
Irjah kemudian memeluk Atun dan mencoba membangunkannya tetapi dia sudah dalam kondisi pingsan. Ia berteriak minta tolong untuk membantu mengangkat Atun. Beberapa pengungsi laki-laki ikut membatalkan sholat dan langsung mengevakuasi Salahatun ke ruangan medis.
Saat diberikan minum air mineral Atun tiba-tiba berteriak memanggil nama seseorang berkali-kali. Hal ini mendorong Ustad Junaidi mempersingkat ceramah guna bergegas menolong Atun. Ia kemudian membacakan doa-doa dan ayat-ayat Al Qur'an, serta membasuh muka, tangan dan kaki Atun dengan air.
Ustad Junaidi menduga korban kesurupan karena sering melamun. Tinggal di pengungsian membuat kondisi mental Salahatun sedikit melemah dan perasaanya mudah hanyut sehingga ia tidak bias mengontrol dirinya sendiri. "Kita harus selalu ingat kepada Allah dan tidak banyak melamun agar tidak mudah kesurupan ini," tegas Junaidi.
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby odetojoy » Mon Aug 05, 2013 1:44 am

Rendhy wrote:Justru paling banyak ketika Sembahyang atau berdoa justru agama sebelah paling banyak kesurupannya, mau laki atau perempuan...:




salam kawan...


sorry nih mo numpang nanya sama ente..
ente percaya ga sama yang namanya "ilmu putih", ilmu yang berdasarkan islami...???


JBU

odetojoy
odetojoy
 
Posts: 47
Joined: Tue Jul 23, 2013 8:06 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Joe Andmie » Mon Aug 05, 2013 2:03 am

Rendhy wrote:BANDINGKAN KALAU MUSLIM SEMBAHYANG, ADA GAK YANG KESURUPAN...? he he he


Kesurupan dan jamahan adalah fenomena yang berlainan. Teliti sebelum ente kehabisan bahan referensi.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby harahap » Mon Aug 05, 2013 11:00 pm

Bro keeamad ...

coba anda telaah tentang dari peristiwa ini .. beberapa tahun yll ...

DULU, saya ada teman bangsa halus ... dia bilang Y adalah TUHAN, dia hafal kitab suci, dia kasi nasehat yang baik baik pada saya ....
tapi ada satu moment, yang membuat saya marah dan sejak itu tidak pernah lagi ta gubris segala perkataannya

yaitu saat dia berkata "sudah ... sudah ....belum cukupkah kamu berdoa ? ... kamu berdoa terlalu lama dan Y pasti sudah tahu apa maumu ... "

kondisi saya waktu itu ... mendoakan doa yang sama selama 7 th ... dan saya belum selesai mendoakannya

silahkan dibandingkan dengan kondisi jin muslim

BD

Islam Mistik bersama Bang Harahap
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Rendhy » Mon Aug 05, 2013 11:26 pm

[email protected] wrote:Jamaah Kesurupan Saat Shalat Idul Adha
Image
Magelang, CyberNews. Perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sangat berbeda bagi sebagian penduduk Kabupaten Magelang. Ada sekitar 80 ribu orang yang harus menjalankan Shalat Ied justru di barak-barak pengungsian. Seperti terlihat di Gudang Bulog 501 di Desa Danurejo, Mertoyudan dan TPA Tanjung, Kecamatan Muntilan. Kondisi ini membuat para jamaah tertekan dan bahkan sebagian mengalami depresi.
Shalat Idul Adha di Gudang Bulog 501 bahkan diwarnai kesurupan Salahatun atau Atun (12). Warga Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung ini tiba-tiba terjatuh di rokaat kedua. Sejumlah jamaah yang ada di sebelah Atun terpaksa membatalkan shalat untuk memberikan pertolongan.
“Atun tampak sering melamun dan tidak banyak bicara. Ia terlihat kelelahan. Saya sempat mengajak bicara tetapi Dik Atun hanya menjawab sepatah kata saja. Mungkin dia banyak pikiran karena keluarganya mengungsi semua," ujar Irjah, salah satu saksi mata.
Irjah kemudian memeluk Atun dan mencoba membangunkannya tetapi dia sudah dalam kondisi pingsan. Ia berteriak minta tolong untuk membantu mengangkat Atun. Beberapa pengungsi laki-laki ikut membatalkan sholat dan langsung mengevakuasi Salahatun ke ruangan medis.
Saat diberikan minum air mineral Atun tiba-tiba berteriak memanggil nama seseorang berkali-kali. Hal ini mendorong Ustad Junaidi mempersingkat ceramah guna bergegas menolong Atun. Ia kemudian membacakan doa-doa dan ayat-ayat Al Qur'an, serta membasuh muka, tangan dan kaki Atun dengan air.
Ustad Junaidi menduga korban kesurupan karena sering melamun. Tinggal di pengungsian membuat kondisi mental Salahatun sedikit melemah dan perasaanya mudah hanyut sehingga ia tidak bias mengontrol dirinya sendiri. "Kita harus selalu ingat kepada Allah dan tidak banyak melamun agar tidak mudah kesurupan ini," tegas Junaidi.


CUMAN DAPAT SATU BERITA BRO BERTO...?

Coba di cek lagi beritanya, "Ia (UStad) kemudian membacakan doa-doa dan ayat-ayat Al Qur'an, serta membasuh muka, tangan dan kaki Atun dengan air.Ustad Junaidi menduga korban kesurupan karena sering melamun."

Sudah gitu cuman Satu orang pula karena memang sering melamun, coba bandingkan dengan yang di GEREJA, PENDETA DAN PASTUR juga ikutan KESURUPAN.
Rendhy
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Rendhy » Mon Aug 05, 2013 11:31 pm

odetojoy wrote:salam kawan...


sorry nih mo numpang nanya sama ente..
ente percaya ga sama yang namanya "ilmu putih", ilmu yang berdasarkan islami...???


JBU

odetojoy



Ilmu putih....? mau lengkapnya liat disini bro, bedanya ilmu putih dan ilmu hitam berdasar setan dengan Iblis sbg Jin tertinggi.

Ruqyah, Jin Setan dan Tehnik Menangkap Jin Secara Islami
http://www.youtube.com/watch?v=_kpBGjh-fiE
Rendhy
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Rendhy » Mon Aug 05, 2013 11:39 pm

Joe Andmie wrote:Kesurupan dan jamahan adalah fenomena yang berlainan. Teliti sebelum ente kehabisan bahan referensi.


Kehabisan referensi...? kurang banyakkah saya kasih referensinya, apa mau lagi bro...?
Rendhy
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby harahap » Mon Aug 05, 2013 11:54 pm

Maaf bro Rendhy,

Faithfreedom bukan forum kristen ... bukan pula forum debat kristen
jika ingin bongkar2 kristen silahkan ke forum2 kristen kaya sarapan pagi dll

tolong anda baca dulu misi dan visi FFI disini missi-kami-menguak-wajah-islam-sebenarnya-f109.html

matur nuwun ...

Islam Mistik bersama Bang Harahap
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Rendhy » Tue Aug 06, 2013 12:05 am

harahap wrote:Maaf bro Rendhy,

Faithfreedom bukan forum kristen ... bukan pula forum debat kristen
jika ingin bongkar2 kristen silahkan ke forum2 kristen kaya sarapan pagi dll

tolong anda baca dulu misi dan visi FFI disini missi-kami-menguak-wajah-islam-sebenarnya-f109.html

matur nuwun ...

Islam Mistik bersama Bang Harahap
Mirror
Faithfreedom forum static


Sorry bro Harahap, saya tidak bilang agama Kristen, tp saya mengambil contoh2x referensi agama-agama diluar Islam, yang kebetulan saja ada agama Kristen didalamnya.
Rendhy
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby odetojoy » Tue Aug 06, 2013 12:51 am

[quote="Rendhy"][quote=]




salam kawan :)

btw klo di rukiyah, pengobatan alternatip atau yang laen2nya dah tp make cara islami... entu ngusir setannya pake bantuan jin muslim apa enggak bro...??


JBU

odetojoy
Last edited by odetojoy on Thu Aug 08, 2013 1:42 am, edited 1 time in total.
odetojoy
 
Posts: 47
Joined: Tue Jul 23, 2013 8:06 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby [email protected] » Tue Aug 06, 2013 4:28 am

Rendhy wrote:
CUMAN DAPAT SATU BERITA BRO BERTO...?

Yang jelas Adakan ? :-$
itu dulu yang penting
Kan kamu nanyak "Ada gak"
Rendhy wrote:Sudah gitu cuman Satu orang pula karena memang sering melamun, coba bandingkan dengan yang di GEREJA, PENDETA DAN PASTUR juga ikutan KESURUPAN.

Kalo masalah kesurupan apalagi pas pengajian sih di Google ada banyak masak harus gw copas satu-satu di sini....
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Joe Andmie » Tue Aug 06, 2013 9:43 am

Rendhy wrote:Kehabisan referensi...? kurang banyakkah saya kasih referensinya, apa mau lagi bro...?

Maaf referensi yang anda copas salah sasaran, dan beda yang disebut bro Berto, apakah anda pernah mengalami kedua peristiwa ini? Jadi kalau hanya dengar, baca , tonton ,lantas apakah anda percaya?
Menurut a,b,c, ketika muhammad menerima wahyu ,matanya merah melotot, merontah rontah, bergulingan ditanah, mulut keluar busa, sangat menyeramkan, hingga si d atau si e mencap penderita epilepsi. Apakah anda percaya nabi junjungan muslim bertingkah sedemikian menakutkan?
Jadi cukup saya katakan anda memang sudah kehabisan argumen .
[email protected] wrote:
Yang jelas Adakan ? :-$
itu dulu yang penting
Kan kamu nanyak "Ada gak"

Kalo masalah kesurupan apalagi pas pengajian sih di Google ada banyak masak harus gw copas satu-satu di sini....

Ya, tak terhitung , tapi tak dapat pula kita percaya 100% bukan tanpa kita alami sendiri.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby harahap » Tue Aug 06, 2013 1:26 pm

Rendhy wrote:Sorry bro Harahap, saya tidak bilang agama Kristen, tp saya mengambil contoh2x referensi agama-agama diluar Islam, yang kebetulan saja ada agama Kristen didalamnya.


ya, gak apa bro Rendhy ....

dan Mr Mod jg gak kasi warning khan ? berarti masih dianggap dalam batas wajar ...
cuma ya gak enak saja sama netter lain yang berusaha jalan di rel misi dan visi FFI,
ntar dikira sama pembaca FFI forum debat kristen ....

padahal bukan to ?

FFI membedah ajaran islam lewat dalil islam itu sendiri, yaitu quran, hadits, sunnah termasuk kenyataan di lapangan dan berita2 di network tentang islam dan muslim

jadi tolong disesuaikan saja, misal ada yang terlanjur ya sudah ... gak apa
KARENA ... yang namanya manusia itu bisa BELAJAR
bukan kah manusia diberi hati, akal, budi dan kemampuan untuk BELAJAR ??

ok bro Rendhy .... silahkan jalan jalan ...
bacaan di FFI gak bakal habis dibaca dalam 1 atawa 2 bulan ... rata2 pada satu tahun kuliah disini ....
kecuali anda baca 24 jam sehari ... mungkin selesai dalam 1 bulan ... :green:

BD

Islam Mistik bersama Bang Harahap
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby SINGA YEHUDA2011 » Wed Aug 07, 2013 1:34 am

maaf OOT dikit..

mbah sesepuh harahap, pernah kepikiran ikut acara dunia lain ga mbah??? sapa tau dengan interaksi dengan mereka bisa bukain mata para slimer bahwa yang namanya iblis ya iblis aja... ga ada istilah iblis baik atau jahat...
dan itung2 sekalian cari uang saku klo menang... :finga:
User avatar
SINGA YEHUDA2011
 
Posts: 228
Joined: Thu Jul 14, 2011 1:51 am

Re: Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Joe Andmie » Mon Aug 12, 2013 11:05 pm

SINGA YEHUDA2011 wrote:maaf OOT dikit..

mbah sesepuh harahap, pernah kepikiran ikut acara dunia lain ga mbah??? sapa tau dengan interaksi dengan mereka bisa bukain mata para slimer bahwa yang namanya iblis ya iblis aja... ga ada istilah iblis baik atau jahat...
dan itung2 sekalian cari uang saku klo menang... :finga:

Wah, siapa yang berani sponsori, bisa putus itu leher.Apa mau melecehkan quran, iblis itu ada yang jahat yaitu iblis kafir, dan yang baik iblis muslim,itu jelaslah.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

PreviousNext

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users