. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam Mistik bersama Bang Harahap

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Islam Mistik bersama Bang Harahap

Postby Adadeh » Tue Jan 31, 2012 11:39 am

Bang Harahap yang baik, aku ingin tanya: mengapa yaaa kebanyakan yang kesurupan selalu saja Muslimah?

Image
http://www.blog.grandong.com/2010/10/42 ... -hari.html

Apakah karena jin-nya adalah jin kafir pria yang suka mengganggu Muslimah?
Last edited by Adadeh on Fri Feb 10, 2012 12:13 am, edited 1 time in total.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Tue Jan 31, 2012 1:26 pm

Boleh numpang nyundul ya bro ....

Kalo secara ilmiah, logika dan becanda - an sekalgus,
perempuan relatif memiliki lebih banyak lobang yang bisa dimasuki dibanding pria,
walaupun cuma lebih satu lubang skalipun ...

tapi kenapa hanya muslimah,
tidak / jarang dari perempuan atheis atau yang lainnya ?

ini yg agak sulit .....

Kalo perkiraan saya,
muslimah itu lebih stress dibanding pria islam - dan pria wanita umat manapun,
kenafa ?

walau mereka tidak mau mengakuinya,
alam bawah sadar mereka galau akan :
1. Perempuan kurang cerdas
2. Penghuni neraka lebih banyak perempuan
3. Bisa diPoligami
4. Kalo punya babu, mesti rela suaminya ngembat tu babu
5. dapet warisan juga lebih kecil
6. kalo suami minta, bahkan saat naik onta skalipun, harus dituruti, kalo tidak mo bisa kena gampar
7. sbetulnya mereka berontak dalam hati karena derajatnya direndahkan,
direndahkan dengan pandangan bahwa seluruh tubuh wanita adalah memiau, sehingga harus ditutup rapat2x
8. porsi laki bwt wanita surga cuma 1, sedangkan lakinya bisa dapet 72 bidadari
9. wanita tdk boleh jadi imam sholat, karena takutnya kalo pas nunggingin laki di belakangnya,
si laki bisa konak mugaladoh
10. banyak pria muslim yang mengidolakan kekuatan sex momek yang 30x laki - laki arab, makanya banyak dijual madu arab, hajar jahanam, arabian oil dll.
ini sesungguhnya sangat mengganggu suasana hati perempuan,
karena wanita cuma dijadikan objek sex saja di sini, tidak lebih .....

Berdasarkan semua hal di atas yang membuat hati perempuan banyak yang galau,
walau cuma di alam bawah sadar,
hal ini membuat wanita rentan akan gangguan dan godaan emosi baik scara fisik maupun non fisik (mahluk halus).
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby harahap » Wed Feb 01, 2012 2:33 am

waduh ... Senor Adadeh, suatu kehormatan buat saya

Adadeh wrote:mengapa yaaa kebanyakan yang kesurupan selalu saja Muslimah?

Apakah karena jin-nya adalah jin kafir pria yang suka mengganggu Muslimah?


saya akan tulis setahu saya, hanya berdasar apa yang saya lihat dan tahu

pertama gak ada bedanya jin kafir dan jin muslim, sama sama iblisnya, jin gak ada bedanya sama gendruwo, kuntilanak dll, iblis juga

kedua,
>> perempuan lebih sering melamun / blank dan lebih gampang masuk fase stress dibanding laki laki
> kalo melamun / blank itu sudah bawaan sifat wanita, contoh saat blank lalu dibentak maka terjadilah : latah, sedang laki laki jarang sekali ada yang latah
> stress juga sifat bawaan wanita yang mempunyai respon emosi lebih cepat dibanding laki laki yang lebih banyak cueknya, bahasa kerennya : histeris, dari sudut pandang psikologi, histeris menjadi alasan terjadinya kesurupan masal / histeris masal
> stress tambahan adalah beban mental yang diuraikan keeamad diatas, itu terjadi khusus pada muslimah yang dijadikan second civilian oleh islam

kalo dari sudut pandang klenik, alasannya sangat vulgar
>> bila ayat quran dibaca (semua, termasuk bismillah) yang merespon/noleh/datang adalah jin
>> kata nya, ayat kursi mengusir setan dan bisa digunakan untuk menyembuhkan orang kesurupan, yang saya lihat, ayat kursi mendatangkan iblis yang lebih kuat dan jumlahnya lebih banyak lalu iblis yang membuat orang kesurupan pergi dan gantian iblis yang lebih kuat yang menguasai, mereka hanya acting ...
>> membaca ayat SUCI quran bukan melindungi pembacanya dari gangguan iblis tapi malah mengundang dan mengumpulkan iblis
>> muslim/muslimah ber aroma jin, karena bacaan2 doanya, mereka selalu diikuti/dikerumini oleh jin

gabungan dari sifat wanita itu dan kondisi islam itulah yang menyebabkan muslimah gampang kesurupan yang modelnya teriak teriak, berontak dll

ketiga,
lalu apakah laki laki islam gak kesurupan ?
tidak, muslim cowok juga banyak yang kesurupan, hanya modelnya berbeda, bukan model teriak histeris kaya muslimah tapi masih masih normal seperti biasa
penjelasan ilmiahnya saya tidak tahu, mungkin beda struktur saraf respon emosi .... bencong muslim mungkin respon kesurupannya yang model teriak teriak ...
laki laki islam, banyak saya lihat terlilit / kerasukan jin bahkan banyak yang lebih parah dari perempuannya, sampai bentuk wajah dan warna kulitnya berubah mirip seperti jin
bentuk wajah bisa diketahui kalo yang melihat sudah pernah lihat jin, juga sorot matanya berubah ....
warna kulit jelas terlihat, berubah menjadi abu abu pucat seperti abu gosok (mungkin dari neraka pada hancur gosong kaya gitu)

fase/kondisi kesurupan yang seperti ini lebih parah dibanding kesurupan yang model teriak histeris, karena kondisi ini, iblis sudah mbaurekso/mengasai

anda lihat saja di sekitar, terutama guru ngaji, guru pondok dan orang2 yang rajin wirid
yang sangat jelas kalo ada orang yang (biasanya) habis naik haji lalu pulang mendadak jadi rajin sholat, ngajar ngaji, perhatikan saja warna kulitnya,
orang normal dan sehat, walaupun hitam pasti ada semu kemerah merahan, nah ... warna itulah yang hilang

kalo pengen gampang, lihat aja avatar saya, yah ... kira kira mirip ...

... ciri lainnya, mereka menjadi ber ilmu karena membaca ayat quran dan tidak bisa apa apa kalo tanpa baca ayat quran
entah bisa melihat gaib atau yang lainnya pada saat sholat dan wirid thok
kondisi ini membuat mereka bangga, tapi bila dilihat dari sudut pandang gaib, saat itu mereka kerasukan, makanya tiba tiba mereka bisa menjadi sakti sementara

contoh sederhana lain adalah tukang pijat,
sebelum pijat, biasanya tanya nama, lalu umik2, kadang ditiup juga
coba dipikir, apa hubungannya pijat dan tanya nama ? kalo ketemu tukang pijit yang tanya nama ya .. saya udah pesimis,gak bakal sembuh ...

ini yang bisa saya review dari otak saya, mungkin lain kali bisa ditambahkan

BD Pak Senor Adadeh
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby a_man » Wed Feb 01, 2012 2:59 am

ayat2 qoran emang ngundang jin, lha nabinya aja dikerumuni jin yg doyan dengerin qoran.

klo gak mau dikerumuni jin, ya jangan baca qoran.
emang slim2 gak pinter2.

buat slim2 yg kulitnya abu2, klo mau sembuh, tinggal makan babi, dijamin bakal semerah avatar gw.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby walet » Wed Feb 01, 2012 3:10 am

harahap wrote:warna kulit jelas terlihat, berubah menjadi abu abu pucat seperti abu gosok (mungkin dari neraka pada hancur gosong kaya gitu)

fase/kondisi kesurupan yang seperti ini lebih parah dibanding kesurupan yang model teriak histeris, karena kondisi ini, iblis sudah mbaurekso/mengasai

anda lihat saja di sekitar, terutama guru ngaji, guru pondok dan orang2 yang rajin wirid
yang sangat jelas kalo ada orang yang (biasanya) habis naik haji lalu pulang mendadak jadi rajin sholat, ngajar ngaji, perhatikan saja warna kulitnya,
orang normal dan sehat, walaupun hitam pasti ada semu kemerah merahan, nah ... warna itulah yang hilang


BD Pak Senor Adadeh


Jadi Kabah itu benar2 markas Jin yang disembah leluhurnya Muhammad, ya?
Jadi muslim sesungguhnya menyembah Jin ya? Kok banyak kejadian juga kalau ada pengajian malah kesurupan secara masal.

Oh iya, ada teman yang barusan pulang dari Belanda untuk kuliah, dia bisa lihat setan, katanya di Eropa lebih jarang ada setan daripada di Indonesia.
Tp sayang dia cuma punya bakat tanpa ada yang bisa menjelaskan.

Tolong jelaskan kenapa Indonesia banyak setan, apa sama banyaknya sama di Arab dan terutama di Kabah?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Kaperarezoo » Wed Feb 01, 2012 8:03 am

Luar biasa.. Rekan harahap, anda bisa jadi rujukan hal2 mistis seperti ini.
Sudah saatnya kita bongkar kebohongan islam dari jalur spiritisme. Bung keeamat sudah memulainya.
Indikasi2nya menurut saya sebagai berikut:
- muslimah gampang kesurupan
- adanya siksa kubur spesial buat muslim
- muhammad akrab dgn jin
- pengalaman mati muslim tidak pernah menjumpai malaikat arab boro2 nabinya muhamad
- setiap pembacaran quran maka tercitpa suasana mistis, mencekam, sehingga yg kesurupan tambah histeris
- ex muslim/muslim yg sudah mati (pocong) menjadi hantu paling ditakuti di Indonesia
- doa muslim seperti orang mbaca mantera
- ayat2 suci bisa buat melakukan kejahatan mistis: santet, teluh, pelet dsb.

Sori ya Deh.. Ikut nyelonong..
Kaperarezoo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Momad Narsis » Wed Feb 01, 2012 9:18 am

wah gua numpang nandain ya..
jarang2 loh bung Adadeh nanya hal yg mistis..
gua mau tanya juga ah..
dalam islam ada yg dinamakan jin muslim, bisa bung harahap konfirmasikan gak asal ajaran ini...apakah muhammad mengambilnya dari ajaran para KAHIN..?? sebab islam sendiri suka dgn hal2 yg berbau klenik..banyak banget yg gua tau yg bertitel Haji yg jadi ahli klenik di tempat gua..
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Wed Feb 01, 2012 10:11 am

User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Kibou » Wed Feb 01, 2012 2:50 pm

Untuk Bro Harahap dan Bro keeamad,


Saya ini orang yang tidak punya bakat melihat mahluk halus, tapi saya pernah mengalami kejadian yang cukup aneh:

Suatu ketika, saya bersama seorang rekan kerja diminta untuk masuk ke ruang kerja Boss untuk mengambil dokumen. Ketika kami membuka pintu ruangan, lampu-lampu di dalam ruangan sudah menyala.

Nah di sinilah letak anehnya, ketika saya sedang menuju meja Boss di ujung ruangan, tiba-tiba TV LCD 32" milik Boss yang terpancang di dinding ruangan menyala sendiri.

Saya dan teman saya sih tidak kaget-kaget amat, cuma merasa aneh aja. Begitu sampai di meja Boss, saya ambil remote control TV dan saya cek, ternyata Boss tidak mengaktifkan fitur Timer Auto-On. Jadi, memang TV itu nyala sendiri.

Nah, kalau kita asumsikan bahwa TV itu menyala bukan karena gangguan aliran listrik pada TV tersebut, maka mungkinkah penyebabnya mahluk halus?

Saya sering mendengar cerita "poltergeist" yaitu mahluk halus yang memiliki kemampuan berinteraksi dengan benda-benda materi. Apakah saya memang menyaksikan sendiri ulah "poltergeist" pada saat itu?

Semoga berkenan untuk memberi penjelasan. Thank you!
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Wed Feb 01, 2012 3:09 pm

Kalo memang fitur timer tidak diaktifkan,
besar kemungkinan itu memang halus yg lagi usil .....

Jadi teringat suatu peristiwa dan ingin crita sedikit,
boleh ya ....

Rumah kami di kawasan tebet yg kemudian dikontrak oleh saudara untuk kantor,
berubah menjadi rumah yang menakutkan ....

sering terjadi peristiwa dimana komputer dan monitor,
bisa nyala dan mati sendiri,
melalui saklar mekanis ON/OFF yang bergerak sendiri,
jadi bukan sekedar dari remote lagi ....

Jadi bisa disimpulkan,
mahluk halus pd kondisi tertentu bisa menimbulkan gejala fisik,
seperti benda yang berpindah, melayang, dilempar dll .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Kibou » Wed Feb 01, 2012 3:19 pm

keeamad wrote:Kalo memang fitur timer tidak diaktifkan,
besar kemungkinan itu memang halus yg lagi usil .....

Jadi teringat suatu peristiwa dan ingin crita sedikit,
boleh ya ....

Rumah kami di kawasan tebet yg kemudian dikontrak oleh saudara untuk kantor,
berubah menjadi rumah yang menakutkan ....

sering terjadi peristiwa dimana komputer dan monitor,
bisa nyala dan mati sendiri,
melalui saklar mekanis ON/OFF yang bergerak sendiri,
jadi bukan sekedar dari remote lagi ....

Jadi bisa disimpulkan,
mahluk halus pd kondisi tertentu bisa menimbulkan gejala fisik,
seperti benda yang berpindah, melayang, dilempar dll .....


Terima kasih jawabannya Bro,

Mungkin walaupun mahluk halus itu tidak bisa dilihat mata telanjang, namun mereka punya semacam "energi" dan mereka bisa menggunakan "energi" ini untuk menggerakkan benda atau mempengaruhi keadaan alat-alat elektronik.

Menurut cerita Bro keeamad, di kantor yang di Tebet itu, saklar on/off bergerak sendiri? Saya juga ada satu lagi pengalaman aneh:

Saya pernah menyewa apartemen studio, ukuran kecil. Suatu hari, saya tidur siang. Dalam tidur siang tersebut saya bermimpi dikejar-kejar seseorang yang bermaksud membunuh saya.

Ketika saya terbangun, saya mendengar mesin cuci yang tiba-tiba menyala. Saya kemudian berjalan ke mesin cuci tersebut untuk mematikan mesin cuci. Nah, ketika mesin cuci saya matikan, tiba-tiba lampu yang persis ada di atas kepala saya menyala, padahal tadinya mati.

Saya kemudian melihat saklar lampu tersebut dan saya tekan ke OFF.

Berarti biarpun saya tidak bisa melihat mahluk halus, tampaknya sudah dalam dua kesempatan ada mahluk halus yang mau "kerjain" saya!
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Wed Feb 01, 2012 3:30 pm

Yap betul skali bro kibou ....

Kalo ini pengalaman istri saya yang katolik dan dia orang yang sangat jujur,
itu diaku oleh banyak rekan dan saudaranya ....

ceritanya pada pagi hari,
istri saya ke kamar mandi,
mendadak dari kamar mandi dia mendengar ada 2 orang yang sedang ngobrol ...

dia bingung siapa mereka,
karena tahu betul kalo suami dan anak - anak (cuma itu yang ada di rumah),
belum pada bangun pagi itu ....

dia buru2x keluar kamar mandi,
sepertinya mereka tahu maksud istri,
dan mereka segera pergi keluar lewat pintu depan,
membuka kunci dan pintu,
sebelum istri sempat keluar dari km mandi dan melihat mereka ....

sampainya istri di luar,
pintu kamar tamu yg terlihat dari kamar mandi,
tampak sudah terbuka separuh dengan kunci yang masih tergantung di lubangnya tampak bergoyang - goyang,
itu menandakan bahwa daun pintu baru saja diayunkan .....

istri lalu ribut membangunkan saya dan anak - anak,
menanyakan apakah kami tadi bangun,
membukan pintu depan, keluar sebentar dan kemudian masuk lagi ?

kami semua yang masih nyenyak tidur tentu saja mengatakan tidak ....

sambil uring2x - an kami akhirnya kembali tidur karena waktu itu masih pukul 4.30,
biasanya kami bangun sekitar jam 6 - an ....

sampai skarang tidak jelas siapa mereka itu ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Kibou » Wed Feb 01, 2012 3:40 pm

keeamad wrote:Yap betul skali bro kibou ....

Kalo ini pengalaman istri saya yang katolik dan dia orang yang sangat jujur,
itu diaku oleh banyak rekan dan saudaranya ....

ceritanya pada pagi hari,
istri saya ke kamar mandi,
mendadak dari kamar mandi dia mendengar ada 2 orang yang sedang ngobrol ...

dia bingung siapa mereka,
karena tahu betul kalo suami dan anak - anak (cuma itu yang ada di rumah),
belum pada bangun pagi itu ....

dia buru2x keluar kamar mandi,
sepertinya mereka tahu maksud istri,
dan mereka segera pergi keluar lewat pintu depan,
membuka kunci dan pintu,
sebelum istri sempat keluar dari km mandi dan melihat mereka ....

sampainya istri di luar,
pintu kamar tamu yg terlihat dari kamar mandi,
tampak sudah terbuka separuh dengan kunci yang masih tergantung di lubangnya tampak bergoyang - goyang,
itu menandakan bahwa daun pintu baru saja diayunkan .....

istri lalu ribut membangunkan saya dan anak - anak,
menanyakan apakah kami tadi bangun,
membukan pintu depan, keluar sebentar dan kemudian masuk lagi ?

kami semua yang masih nyenyak tidur tentu saja mengatakan tidak ....

sambil uring2x - an kami akhirnya kembali tidur karena waktu itu masih pukul 4.30,
biasanya kami bangun sekitar jam 6 - an ....

sampai skarang tidak jelas siapa mereka itu ....


Buset, lagi di kantor jadi merinding nih hahaha (untung meja saya jauh dari kantor Boss)

Mungkin ada rekan-rekan lain yang punya pengalaman mirip?
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby swatantre » Wed Feb 01, 2012 3:42 pm

keeamad wrote:
dia buru2x keluar kamar mandi,
sepertinya mereka tahu maksud istri,
dan mereka segera pergi keluar lewat pintu depan,
membuka kunci dan pintu,
sebelum istri sempat keluar dari km mandi dan melihat mereka ....

sampainya istri di luar,
pintu kamar tamu yg terlihat dari kamar mandi,
tampak sudah terbuka separuh dengan kunci yang masih tergantung di lubangnya tampak bergoyang - goyang,
itu menandakan bahwa daun pintu baru saja diayunkan .....

....

Tapi kalo makhluk alus kok pake acara buka pintu segala?
Jangan2 maling beneran... Sori, penasaran....
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Adadeh » Wed Feb 01, 2012 3:45 pm

harahap wrote:waduh ... Senor Adadeh, suatu kehormatan buat saya

Tentunya aku yang merasa terhormat dijawab panjang lebar olehmu. Terima kasih banyak, bang. Sebenarnya pertanyaan ini telah lama berada di benakku sejak duluuu di tahun 2006 menerjemahkan kesaksian Ahmad Simon, murtadin dari Pakistan, bekas ahli Syariah. Aku masih inget betul pertanyaannya:
Aku selalu merasa heran, mengapa hanya Muslimah saja yang melihat bayangan setan dan bersama2 atau seorang diri menjerit-jerit histeris di dalam kelas di sekolah, ruangan kerja di pabrik, atau di tempat lain, tidak peduli siang atau malam. Ini tidak hanya terjadi di negeriku saja, tapi juga di negara2 lain pula.


Juga dari berbagai artikel kesurupan yang dikumpulkan hambrah, memang tampaknya benar bahwa Muslimah lebih rentan terserang kesurupan dibandingkan Muslim.

>> bila ayat quran dibaca (semua, termasuk bismillah) yang merespon/noleh/datang adalah jin

Apakah jin ini selalu otomatis datang jika ada Muslim yang sholat, meskipun Muslim KTP? Kok gw jadi serem nih, soalnya banyak ada anggota keluarga yang masih Muslim dan kadangkala suka sholat di rumahku. Jangan2 rumahku didatengin jin??! Apakah menurut bang Harahap semua mesjid ada jinn-nya? Bisakah Anda melihat langsung jin² tersebut? Aku awam banget sama dunia goib, jadi gak ngerti apapun.

>> kata nya, ayat kursi mengusir setan dan bisa digunakan untuk menyembuhkan orang kesurupan, yang saya lihat, ayat kursi mendatangkan iblis yang lebih kuat dan jumlahnya lebih banyak lalu iblis yang membuat orang kesurupan pergi dan gantian iblis yang lebih kuat yang menguasai, mereka hanya acting ...

Iya, ini aku juga udah sering denger, meskipun belum pernah menyaksikan langsung.

>> muslim/muslimah ber aroma jin, karena bacaan2 doanya, mereka selalu diikuti/dikerumini oleh jin

Ini semua Muslim/Muslimah atau hanya sebagian saja yang suka bermain ilmu gaib/sihir?

anda lihat saja di sekitar, terutama guru ngaji, guru pondok dan orang2 yang rajin wirid
yang sangat jelas kalo ada orang yang (biasanya) habis naik haji lalu pulang mendadak jadi rajin sholat, ngajar ngaji, perhatikan saja warna kulitnya,
orang normal dan sehat, walaupun hitam pasti ada semu kemerah merahan, nah ... warna itulah yang hilang
kalo pengen gampang, lihat aja avatar saya, yah ... kira kira mirip ...

Ini keterangan yang sangat menarik. Awalnya aku tidak percaya akan hal² gaib, tapi dari berbagai terjemahan banyak disinggung tentang hubungan sihir dengan Islam, seperti misalnya tulisan ali5196 tentang dukun Arab kahin dalam Islam. Kalo diamati, sebenarnya memang banyak bukti di dunia luar yang menunjukkan Islam sering identik dengan dunia mistik/gaib.

keeamad wrote:Kalo secara ilmiah, logika dan becanda - an sekalgus, perempuan relatif memiliki lebih banyak lobang yang bisa dimasuki dibanding pria, walaupun cuma lebih satu lubang skalipun ...

Apa benar jin masuk ke dalam tubuh manusia lewat lubang tubuh? Lubang yang mana tepatnya? :rolling:
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Wed Feb 01, 2012 3:53 pm

swatantre wrote:Tapi kalo makhluk alus kok pake acara buka pintu segala?
Jangan2 maling beneran... Sori, penasaran....


itu juga sempat kepikiran,
tapi setelah tidak ada barang yang hilang,
kami semua masih bingung ......

menurut saya,
kita tdk bisa menebak keinginan mereka,
memang bisa saja mereka menembus pintu,
tapi rupanya dia ingin meninggalkan pesan dan kesan,
ntah itu apa .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Wed Feb 01, 2012 4:00 pm

bro adadeh,
dari lubang telinga bisa,
dengan bisikan - bisikan,
persis sperti objek / korban hypnosis .....

mengenai jin,
sesungguhnya jin bisa ada di mana saja dan bisa banyak jumlahnya di sekitar kita,
dan gak aneh kalo di rumah bro juga ada jinnya ....

cuma karakter jin itu macam2x seperti manusia,
ada yang tenang, diam, kalem,
yang begini biasanya ngabur jika didekati manusia - baik manusia itu tahu atau tidak,
tapi ada juga yang usil, galak, pemarah dll .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby hansep » Wed Feb 01, 2012 4:00 pm

Ijin numpang share pengalaman saya ketika sekolah dulu.
Singkat cerita, kami berlima sedang berada di dalam kamar si A, sepulang kami dari mall. Kebetulan di tempat kost kami bercampur antara pria dan wanita.
Saat itu ada salah satu temen kost wanita (muslimah), sebut saja A, yang merasakan dirinya tiba-tiba blank sesampainya si A masuk ke dalam kamarnya. Tatapan matanya kosong, tubuh agak menggigil dan berkeringat. Kawan muslim saya ada yang langsung komat kamit, mungkin melafalkan ayat kursi, dan keadaan si A tidak semakin membaik. Tiba-tiba salah seorang teman kost wanita kafir (B) saya menaruh sebuah benda mirip tanda agama sebelah di samping kepala si A. Dapat dilihat saat itu juga, si A pun kembali menjadi tenang kembali.
Ini pengakuan si A kepada si B :
"Aku langsung merasa terlepas dari sebuah himpitan yang menekan kepala dan dada aku setelah kamu menaruh s***b di sebelah aku kemarin malam. Semalaman tidak aku pindahkan dari sebelah aku."
Pengakuan ini hanya A ceritakan kepada B esoknya, dan B lalu menceritakan ke saya.
S***b yang dibuat B pun hanya berasal dari rangkaian beberapa buah penjepit jemuran yang terdapat di dalam kamar A.
Mohon tanggapan dari bro Harahap tentang ini.
Note : cerita di atas ada yang saya edit demi menjaga identitas kami.
hansep
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Sat Oct 15, 2011 11:30 am

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby Kibou » Wed Feb 01, 2012 4:02 pm

Saya ada cerita lagi nih, langsung dialami oleh ayah, paman, dan saudara saya sendiri.

Ketika itu mereka sedang ada di pulau Flores, dan malam-malam sekitar jam 7 atau jam 8, mereka duduk-duduk di kursi mengelilingi meja yang berbentuk bundar, di dalam rumah.

Nah, ketika mereka lagi asyik ngobrol sambil minum teh panas, tiba-tiba mereka semua mendengar suara anak-anak kecil tertawa cekikan dari bawah meja bundar tersebut. Langsung saja mereka melihat ke bawah meja, tapi tidak ada siapa-siapa.

Karena saya kenal bahwa ayah dan kakak saya itu bukan orang yang percaya "hantu", saya percaya mereka tidak bohong.
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pertanyaan untuk Bang Harahap

Postby keeamad » Wed Feb 01, 2012 4:09 pm

SEDULUR PAPAT LIMA PANCER DAN SISTEM KEMALAIKATANNYA.

Setelah Islam masuk P.JAWA kepercayaan tentang saudara empat ini dipadukan dengan 4 malaikat di dunia Islam yaitu Jibril, Mikail , Isrofil, Ijro’il.

Dan oleh ajaran sufi tertentu di sejajarkan denga ke’empat sifat nafsu yaitu:

Nafsu Amarah, Lawwamah, Sufiah dan Mutmainah.

Pertama Jibril atau dalam bahasa ibrani Gabriel artinya pahlawan tuhan. Jabr’ El

kekuatan tuhan fungsinya adalah penyampai informasi, didalam islam dikenal sebagai penyampai wahyu pada para nabi.

Dalam konsep islam Jawa Jibril diposisikan pada kekuatan spiritual pada KETUBAN.

Ada pandangan yang menyatakan setelah N.Muhammad wafat maka otomatis Jibril menganggur karena beliaulah orang yang menerima wahyu terakhir.

Tapi tidak demikian dalam pandangan Jawa, setiap orang di sertai Jibrilnya.

hakikatnya hanya ada satu Jibril di alam raya ini tapi pancaran cahayanya ada dalam setiap diri. seperti Ruh tidah pernah dinyatakan dalam bentuk jamak didalam Al-Quran. Tetapi setiap diri mendapat tiupan ruh dari tuhan dan ruh tersebut menjadi si A, si B, si C Dst.. satu tetapi terpantul pada setiap cermin sehingga seolah2 setiapm cermin mengandung Ruh, dan manusia sebenarnya adalah cermin bagi sang diri. setiap diri menerima limpahan cahayanya.

Diantara limpahan cahayanya adalah Jibril yang menuntun setiap orang.

Jibril akan menuntunmanusia kejalan yang benar.., yang telah membersihkan dirinya, membersihkan cerminya, membersihkan hatinya.

Jibril lah yang menambahdaya agar teguh dan tebal keimanan seseorang. dalam khasanah jawa Jibril berdampingan dengan Guru sejati, bersanding dengan diri Pribadi.

Jibril tidak mampu mengantarka diri Nabi ke Sidratul Muntaha dalam Mij’raj beliau juga diceritakan ketika Jibril menampakan diri kehadapan rasul selalu ditemani malaikat mulia Lainya yaitu Mikail isrofil Ijroil…

Jelas kiranya bahwa kahadiran ketuban ketika membungkus janin ternyata disertai saudara2nya yang lain.

Ditinjau dari keddudukannya yang keluar paling awal maka disebut sebagai kakak atau kakang ( saudara tua ) si bayi.

begitu bayi lahir maka selesailah sudah tugas ketuban secara fisik. tetapi exsistensi ketuban secara ruhaniah ia tetap menjaga dan membimbing bayi tersebut sampai akhir hayat. secara extensi Jibril diciptakan setelah malaikat Mikail. dan Tali Pusar ada lebih dulu dari pada selaput yang membungkus janin di pintu rahim (cervix) Ke Dua Malaikat Israfil. Menurut hadis malaikat Israfil diciptakan setelah penciptaan Arsy ( Singgasana Tuhan ) disebut sebagai malaikat penggenggam alam semesta, ia meniup Terompet Pemusnahan Dan Pembangkitan. Ia digambarkan menengadah ke atas untuk melihat jadwal kiamat yang ada di Lawh Al Mahfuzh.

Israfil di sepadankan dengan ari-ari, tembuni atau Placenta, Ari-Ari adalah yang memayungi sang janin sampai ketempat tujuan dialah yang memberikan keamanan menyalurkan makanan dan kenyamanan pada janin dengan ari-ari ini kehidupan berlangsung dalam janin.

Exsistensi Ari-ari ini disejajarkan dengan malaikat Israfil Dalam kelahiran janin, Ari-ari diterima sebagai saudara muda ( adik ).

Meskipun jasadnya telah tak ada lagi ari-ari tetap memberikan perlindungan bagi manusia setelah dilahirkan..

dari sisi keberadaanya malaikat Israfil dicipta terlebih dahulu dari pada malaikat Mikail dan Jibril As.

Israfil diyakini sebagai Pelita Hati Bagi manusia agar hatinya tetap terang, Itulah sebabnya sejahat-jahatnya manusia masih ada secercah cahaya dalam hatinya tetap ada kebaikan yang dimilikinya meski hanya sebesar debu…

Yang ketiga adalah Malaikat Mikail, Salah satu malaikat yang menjadi pembesar para malaikat.. Tugas malaikat Mikail adalah Memelihara Kehidupan.

Dalam hadis diceritakan bahwa malaikat Mikail mengemban tugas memelihara pertumbuhan pepohonan, kehidupan Hewan juga Manusia.. Dialah yang mengatur angin dan hujan dan membagi rejeki pada seluruh mahluk.

Pada konsep sedulur papat yang sudah di sesuaikan dengan ajaran Islam, Tali Pusar merupakan Lokus, tempat dudukan bagi malaikat Mikail dia merupakan tali penghubung bagi kehidupan manusia.Zat zat makanan, Oksigen dan Zat yang perlu dibuang dari tubuh janin agar tidak meracuni tubuh janin.

Subhanallah.. dia telah mengatur kehidupan manusia dalam rahim melalui malaikat malaikatnya..

Mikail dipandang orang jawa sebagai saudara yang memberikan sandang, pangan dan papan, Jika seseorang memohon perlindungan tuhan maka Mikail yang akan menjalankan perintah Tuhan untuk melindunginya. Ke Empat adalah Malaikat Ijroil. Malaikat Maut yang dipercaya sebagai yang bertanggung jawab akan Kematian. Kehadirannya amat ditakuti Manusia.. Jika ajal telah tiba maka ia akan Me wafatkan manusia sesuai waktunya..

Dalam konsep sedulur papat Malaikat maut ini ternyata saudara Manusia sendiri bukan orang lain dan ia tidak akan menyalahi tugasnya.. bila seseorang belum sampai ajalnya dia tak akan mewafatkannya.. Dia hadir untuk meringankan penderitaan manusia, saudara sejati pasti melindungi bila yang bersangkutan selalu dijalan yang benar..

Bayangkan bila manusia tidak bisa mati tetapi hidupnya menderita..?

apa tidak tersiksa..? bayangkan bila ada orang yang maumati aja sulitnya bukan main.. Nauzubillah..Ijroil disebut sebagai kekuatan Tuhan yang berada didalam Darah, Dalam kehidupan sehari hari Ijroil bertugas untuk menjaga hati yang suci, Jika hati terjaga kesuciannya maka ketakutan akan hidup menderita dan kematian akan tak ada lagi. Jika ajal telah sampai maka Ijroil mengorganisasi malaikat lainnya, mengorganisasi saudara saudara lainnya untuk mengakhiri hidupnya.

Permana yang memberikan kekuatan pada sang Jiwa diangkat keluar tubuh, sehingga tubuh tak dapat lagi dikendalikan oleh jiwa. Ruh penyambung hidup kita lepas.. tubuh menjadi lunglai lak berdaya dan ini bentuk umum kematian bagi manusia.. loh kok gitu yaa..? Nah yang tidak umum yaaa.. bila Sang Diri Sejati manusia mampu memimpin saudara-saudaranya untuk melepaskan Jiwa manusia kealam Gaib.. Orang demikian sudah mempu menyongsong kematiannya dengan benar, dia memberitahukan pada sanak dan saudaranya kapan kematiannya akan datang.. Semua saudara gaib ini sudah menjadi satu dengan tubuh kita, ketika dalam rahim sendiri-sendiri wujudnya. tapi ketika sang Bayi sudah lahir hanya ada satu wujud. Empat saudara kita tetap menyertai kita dalam wujud Ruh.. dan Tidak Kasat Mata.. Ada kutipan Ayat dalam Al-Quran yang perlu di simak.. ” In Kullu nafsin lamma alayha hafizh” > ‘Setiap diri niscaya ada penjaganya’

Atau ” Wa huwa al-qahir fawq iba’dih wa yusril alaykum hafazhah hatta idza ja’a ahadakum al-mawt tawaffathu rusuluna wahum la yufarrithun” >’ Dialah yang berkuasa atas semua hambanya. Dan dia mengutus kepada kalian Penjaga-Penjaga untuk melindungimu. Jika seseorang sudah waktunya mati, maka utusan-utusan kami itu mewafatkannya tanpa keliru”

Simbolisasi sedulur papat limo pancer dalam perwayangan :

Semar sebagai pamomong keturunan Saptaarga tidak sendirian. Ia ditemani oleh tiga anaknya, yaitu; Gareng, Petruk, Bagong. Ke empat abdi tersebut dinamakan Panakawan. Dapat disaksikan, hampir pada setiap pegelaran wayang kulit purwa, akan muncul seorang ksatria keturunan Saptaarga diikuti oleh Semar, Gareng, Petruk, Bagong. Cerita apa pun yang dipagelarkan, ke lima tokoh ini menduduki posisi penting. Kisah Mereka diawali mulai dari sebuah pertapaan Saptaarga atau pertapaan lainnya. Setelah mendapat berbagai macam ilmu dan nasihat-nasihat dari Sang Begawan, mereka turun gunung untuk mengamalkan ilmu yang telah diperoleh, dengan melakukan tapa ngrame. (menolong tanpa pamrih).

Dikisahkan, perjalanan sang Ksatria dan ke empat abdinya memasuki hutan. Ini menggambarkan bahwa sang ksatria mulai memasuki medan kehidupan yang belum pernah dikenal, gelap, penuh semak belukar, banyak binatang buas, makhluk jahat yang siap menghadangnya, bahkan jika lengah dapat mengacam jiwanya. Namun pada akhirnya Ksatria, Semar, Gareng, Petruk, Bagong berhasil memetik kemenangan dengan mengalahkan kawanan Raksasa, sehingga berhasil keluar hutan dengan selamat. Di luar hutan, rintangan masih menghadang, bahaya senantiasa mengancam. Berkat Semar dan anak-anaknya, sang Ksatria dapat menyingkirkan segala penghalang dan berhasil menyelesaikan tugas hidupnya dengan selamat.

Mengapa peranan Semar dan anak-anaknya sangat menentukan keberhasilan suatu kehidupan? Semar merupakan gambaran penyelenggaraan Illahi yang ikut berproses dalam kehidupan manusia. Untuk lebih memperjelas peranan Semar, maka tokoh Semar dilengkapi dengan tiga tokoh lainnya. Ke empat panakawan tersebut merupakan simbol dari cipta, rasa, karsa dan karya. Semar mempunyai ciri menonjol yaitu kuncung putih. Kuncung putih di kepala sebagai simbol dari pikiran, gagasan yang jernih atau cipta. Gareng mempunyai ciri yang menonjol yaitu bermata kero, bertangan cekot dan berkaki pincang. Ke tiga cacat fisik tersebut menyimbolkan rasa. Mata kero, adalah rasa kewaspadaan, tangan cekot adalah rasa ketelitian dan kaki pincang adalah rasa kehati-hatian. Petruk adalah simbol dari kehendak, keinginan, karsa yang digambarkan dalam kedua tangannya. Jika digerakkan, kedua tangan tersebut bagaikan kedua orang yang bekerjasama dengan baik. Tangan depan menunjuk, memilih apa yang dikehendaki, tangan belakang menggenggam erat-erat apa yang telah dipilih. Sedangkan karya disimbolkan Bagong dengan dua tangan yang kelima jarinya terbuka lebar, artinya selalu bersedia bekerja keras. Cipta, rasa, karsa dan karya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Cipta, rasa, karsa dan karya berada dalam satu wilayah yang bernama pribadi atau jati diri manusia, disimbolkan tokoh Ksatria. Gambaran manusia ideal adalah merupakan gambaran pribadi manusia yang utuh, dimana cipta, rasa, karsa dan karya dapat menempati fungsinya masing-masing dengan harmonis, untuk kemudian berjalan seiring menuju cita-cita yang luhur. Dengan demikian menjadi jelas bahwa antara Ksatria dan panakawan mempunyai hubungan signifikan. Tokoh ksatria akan berhasil dalam hidupnya dan mencapai cita-cita ideal jika didasari sebuah pikiran jernih (cipta), hati tulus (rasa), kehendak, tekad bulat (karsa) dan mau bekerja keras (karya). Simbolisasi ksatria dan empat abdinya, serupa dengan ‘ngelmu’ sedulur papat lima pancer. Sedulur papat adalah panakawan, lima pancer adalah ksatriya

PENGALAMAN SAYA

Ilmu sedulur papat lima pancer dipahami dengan berbagai versi. Saya belajar ilmu ini dari guru di tahun 83. Tapi sebagai muslim saya ada pertentangan batin karena ada cara-cara yang menurut saya kurang pas dari sisi aqidah. Kemudian saya berguru terus ilmu versi ini dan ketemu dengan guru yang dapat menjelaskan dengan pendekatan yang lebih agamis dan simpel.

Bedanya hanya pada penyebutan. Guru itu menyebut apa yang diyakini sedulur gaib itu adalah penjaga manusia terdiri dari qorin (sahabat karib) dan malaikat hafadhoh. Ritualnya tidak ribet. Dan banyak saudara dari luar negeri mempelajari dengan bahasa yang sudah disesuaikan ternyata juga berhasil. Artinya, ilmu ini tidak hanya untuk orang jawa. Justru dengan disesuaikan bahasanya itu lebih sip. Sebab “saudara gaib” di Brunei (misalnya) tidak dapat kita ajak komunikasi dengan bahasa Jawa. Jadi biar universal, ya harus disesuaikan dengan siapa yang mengamalkan. Suwun dan mohon masukannya

Sedulur papat lima pancer setahu saya saudara kita kita yang terdiri dari empat anasir yaitu sari angin yang berada di timur,sari air yang berada diselatan, sari api yang berada dibarat dan sari tanah yang berada di utara. itu semua bisa kita temui kalau kita mau. untuk dapat berkomunikasi dengan saudara kita perlu kuncinya….dan kita harus di buka istilahnya sama sedulur tuo kita yang sudah bisa berbicara, dan kita akan dilatih untuk bisa berkomunikasi pada sedulur sejati (sukma sejati)yang melewati tahap2 untuk menuju ini : tahapannya : aluamah,amarah,supiah, mutmainah(dari saudara 4 ini bisa berbohong kalau kita tidak dapat mengunpan balikan yang tidak mau berbohong adalah sedulur pribadi kita,Ya Allah aku mohon diantar kadulur bathinku kaanak bathinku Yang hidup dalam satu hari satu malam” Bermakna permohonan kepada The Supreme Ultimate (yaitu Sang Maha Pencipta) Agar supaya kita diantar atau dipersatukan kembali kepada saudara empat Yg hidup bersama kita 24 jam setiap harinya. “Wahai dulur bathinku anak bathinku bantulah aku”…Bermakna perintah dan penyadaran /pengajakan untuk kebersamaan Mengatasi seluruh permasalahan hidup kita sebagai manusia. “Berkat La ilaha illAllah Muhammadur Rasulullah” Dengan berkah kalimah syahadat sebagai bentuk Visi Aqidah

“Aku tahu asalmu 204 sambungan”

bermakna pengasalan sebagai “Ilmu Asal”

dari pemahaman hikmah “Inna lillahi wa inna ilaihi ro-ji-un”

yg menurut keterangan “petuah” ahli hikmah terdahulu dikatakan

barangsiapa yg tahu mengasalkan segala sesuatu maka tak akan dimakan oleh sesuatu itu

siapa yg tahu pengasalan besi tak akan dimakan besi

siapa yg tahu pengasalan api tak akan dimakan oleh api

siapa yg tahu pengasalan air tak akan tenggelam dimakan air

siapa yg tahu pengasalan tanah tak akan hancur tubuh dimakan tanah

dan seterusnya..

“HU ALLAH”

bermakna “kalimah kunci keputusan Haq”

hakekat semua adalah Dia semata

hikmah pemahaman HUWALLAH dari Qul Huwallah Ahad

Esa, Ahad, Alif,

Alif mutakalliman wahid..

Lakunya:

mandi pada malam hari 7x, setiap sejam sekali, mulai jam 23.00

selesai jam 05.00 pagi. diantara istirahat mandi itu harus berdiam diri

sambil memperhatikan tanda2nya atau lsg ketemu

jika sudah bertemu bacakan mantera ini:

Bismillahirrahmanirrahiim

Sangkun dat sukma, sukma kang ana sajabaning wayangan

ni endang sukma kang mider ana sajroning wayangan

sira aja ngaling2i aku

aku arep ketemu kadangku kang sejati

kang langgeng ora owah gingsir perlu……………….

Bismillah.. dst

Kun kata Allah, Fayakun kata Muhammad, Robbukum kata Jibroil

Ya Jibroil Ya Mikail Ya Isrofil Ya Izroil

Yaiku Sang Ratu Kepyok Sang Ratu Herang putih

Kadulur bathin ka anak bathin kanu opat lima pancer

Ya Allah aku mohon diantar kedulur bathinku ke anak bathinku

yang hidup dalam satu hari satu malam

Wahai dulur bathinku anak bathinku , bantulah aku………….

berkat la ilaha illallah muhammadur rasulullah

aku tahu asalmu 204 sambungan

Hu Allah penjabaran selanjutnya dari pemahaman kalimah Saudara Lahir Bathin:

“Sang Ratu kepyok (kakang kawah) sang ratu herang putih (adi ari2)”

“Kadulur bathin ka anak bathin” , saudara bathin kita yg berupa anak bathin

“Kanu opat lima pancer”, yang berjumlah empat dan kita sebagai pancernya

Posted on on November 1st, 2008 in Tak Berkategori | No Comments »
PELET,PELARIS,PENARIK HATI

Amalan ini pertama kali saya peroleh dari seseorang yang gak mau disebut guru, pada saat Almarhumah ibu saya sakit keras (Kanker Payudara).

Karena keterbatasan waktu, beliau mengijazahkan kepada saya, dengan harapan, bisa bantu saat beliau gak ditempat.

Dalam perkembangannya ternyata amalan ini punya hasil yang berbeda untuk tiap2 individu, tergantung pada dasar dan kebutuhan orangnya. untuk itu saya ingin mengijazahkan kepada siapa saja yang berminat dan butuh, namun jangan disalahgunakan, karena pada dasarnya bisa digunakan untuk kepentingan apa saja : amalannya :

- Istighfar sebanyak2nya dalam hati lalu posisi duduk seperti duduk sholat (kaki dilipat ke belakang) dan tangan didepan dada telapak tangan disatukan seperti meditasi/sungkem bacaannya :

1. Allahu Akbar (3x)

2. A’udzubilahi minay syathonirojim. (1x)

3. Bismillahir rahmani rahiim (1x)

4. Ash hadu alla ila ha illallah waash hadu anna muhammadarasulullah (1x)

5. Allahumma salli ala saydina muhammad wa ala aliyi muhammad (1x)

6. Demi Allah Rasulullah Wallahi Allahu Akbar (3x)

7. Lillahi ta’ala (1x)

8. La haula wala quwwata hillah bilahil aliyil adziim (1x)

9. Yaa Allahu (sebanyak2nya dalam hati, ini kuncinya).. biasanya ketika melatih atau mengamalkan itu ada gerakan atau getaran, rasakan saja, ikuti dan jangan ditahan, namun jangan juga gerakan dijadikan fokus keberhasilan. untuk mengakhirnya : ucapkan “PAS”, lalu Allahu Akbar (3x) dan diusapkan kemuka. latihan yang paling pas jam 23-24 WIB atau waktu setempat
Last edited by keeamad on Wed Mar 14, 2012 11:24 am, edited 1 time in total.
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Majestic-12 [Bot]