.

jangan menghina umat agama lain!.

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby duren » Fri Jul 22, 2011 5:37 pm

rahmatan wrote:ya sudah. tapi tolong jangan mengutak atik keyakinan orang lain

Suka suka dunk

Demi ke maslahatan umat manusia ... Agama yang suka menzolimi pihak lain HARUS DIMUSNAHKAN dari muka bumi \:D/
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby fractal daun » Fri Jul 22, 2011 5:50 pm

rahmatan wrote:ya sudah. tapi tolong jangan mengutak atik keyakinan orang lain lagi bung kalau anda sudah mengaku seperti ini


pernyataan menarik... :green:
dari pernyataan anda itulah, makanya FFI ada,,
Muhammad nabi anda telah mengutak-atik, memfitnah keyakinan agama lain, bahkan mengijinkan pembunuhan untuk memaksakan islam kepada orang lain. tindakan muhammad itu diteladani oleh muslim seluruh dunia sejak permulaan abad hingga hari ini.

FFI ada untuk menguak wajah islam yang sebenarnya yaitu : agama bullshit...
fractal daun
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby angky » Fri Jul 22, 2011 6:19 pm

rahmatan wrote: maaf, kalau memang anda tidak mau.. ya sudah. tapi tolong jangan mengutak atik keyakinan orang lain lagi bung kalau anda sudah mengaku seperti ini


Kang Rahmatan,

Selama muslim mengutak atik agama lain, yang tidak mungkin tidak pasti dilakukan karena tertulis jelas dalam koran, maka umat agama lain akan ber respons.
Jangan kuatir, tidak akan respons nya dalam bentuk kekerasan, FFI adalah salah satu cara yang cukup elegan ane rasa.

Ane sendiri dulu tidak mau ikut ikutan, setelah menimbang betapa banyaknya at least di indonesia, muslim yang hobby menghujat maka ane dgn sukarela terjun ke FFI.

Rahmatan ente search saja dalam dunia maya ini, dgn mudah ente bisa membaca fitnah yang dibawa kaum ente TANPA REFERENSI VALID. FFI masih mewajibkan kapir membawa sumber literatur islam yang diakui dunia islam.

Wassalam

p/s tawaran ane masih berlaku lho belum ane abrogasi
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby Rasionalis » Fri Jul 22, 2011 9:05 pm

rahmatan wrote:saya tidak membusungkan dada karena kejujuran anda, untuk apa saya membusungkan dada, kesombongan adalah sumber kehancuran seseorang ...

...Terima kasih atas compliment anda terhadap kejujuran dan keterus-terangan saya. Bila anda sampai membusungkan dada, itu bukan kesombongan, melainkan ketololan. Sikap itu analog dengan seorang pemain tennis meja yang menepuk dada karena ada pemain bulu tangkis yang menolak tantangannya.
rahmatan wrote:maaf, kalau memang anda tidak mau.. ya sudah. tapi tolong jangan mengutak atik keyakinan orang lain lagi bung kalau anda sudah mengaku seperti ini

...Apa hanya orang yang piawai bermain sepakbola yang boleh mengomentari performance Maradonna, Ronaldo, atau David Beckham?
...Tulisan saya adalah berdasarkan apa yang saya baca dan pelajari di situs ini. Bila anda tidak sependapat, silahkan tunjukkan letak kesalahan pandangan saya itu. Tidak perlu anda "minta tolong" (terima kasih atas kesantunan anda) agar saya tutup mulut saja mengenai Islam. Mudah dan simple, bukan?
Last edited by Rasionalis on Fri Jul 22, 2011 9:22 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby APEL EMAS » Fri Jul 22, 2011 10:14 pm

to om rasionalis.
saya sangat salut dengan pola berpikir om yang jujur dan terbuka . tidak menutup nutupi pemahaman yang memang om belum kuasai.adalah lebih terhormat jujur dan terbuka tentang kekurangan pemahaman tentang ilmu yang tidak kita ketahui,di banding sok tau dan mengaku paling benar tapi kalau di uji amburadul dah jawabannya. saya angkat topi buat om.
User avatar
APEL EMAS
 
Posts: 903
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby Rasionalis » Fri Jul 22, 2011 11:22 pm

APEL EMAS wrote:to om rasionalis.
saya sangat salut dengan pola berpikir om yang jujur dan terbuka . tidak menutup nutupi pemahaman yang memang om belum kuasai.adalah lebih terhormat jujur dan terbuka tentang kekurangan pemahaman tentang ilmu yang tidak kita ketahui,di banding sok tau dan mengaku paling benar tapi kalau di uji amburadul dah jawabannya. saya angkat topi buat om.

Bung Apel Emas,
...Terima kasih atas penghargaan yang anda berikan. Apresiasi anda itu mencerminkan kepribadian anda sendiri, yakni terus-terang dan jujur. Saya selalu sangat gembira setiap kali menemukan orang yang berkarakter seperti itu. Bersahabat dengan orang seperti anda akan selalu memberikan rasa nyaman dan aman.
...Hanya orang pintar yang bisa berlagak ****. Dan orang **** lah yang suka berlagak pintar.
...Walau pun di forum ini menggunakan nama samaran atau palsu, saya selalu bersikap dan bertindak jujur dan terus-terang seperti dalam kehidupan nyata. Ketidak-jujuran akan menjerumuskan saya ke dalam inkonsistensi yang memalukan.
...Sejak saya mengikuti FFI ini, saya jadi mencibirkan Muhammad yang memiliki berbagai karakter yang sangat saya benci: tertutup, otoriter/diktator, pembohong, penipu dan pencuri.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby tanda_tanya » Sat Jul 23, 2011 12:02 am

rahmatan wrote:ya sudah. tapi tolong jangan mengutak atik keyakinan orang lain lagi bung kalau anda sudah mengaku seperti ini


angky wrote:Kang Rahmatan,

Selama muslim mengutak atik agama lain, yang tidak mungkin tidak pasti dilakukan karena tertulis jelas dalam koran, maka umat agama lain akan ber respons.
Jangan kuatir, tidak akan respons nya dalam bentuk kekerasan, FFI adalah salah satu cara yang cukup elegan ane rasa.


Ane sendiri dulu tidak mau ikut ikutan, setelah menimbang betapa banyaknya at least di indonesia, muslim yang hobby menghujat maka ane dgn sukarela terjun ke FFI.

Rahmatan ente search saja dalam dunia maya ini, dgn mudah ente bisa membaca fitnah yang dibawa kaum ente TANPA REFERENSI VALID. FFI masih mewajibkan kapir membawa sumber literatur islam yang diakui dunia islam.


Saya setuju dengan bang angky

@Bung rahmatan: kalau mau jujur sebenarnya FFI ini transparan, sumbernya berdasarkan data data yang jelas seperti quran, hadits dan literatur islam yang semuanya diakui oleh dunia islam. Dan kalo misalnya Anda atau siapa saja keberatan dengan suatu artikel yang ditampilkan, maka anda diberikan ruang untuk menyanggah/berdebat terkait dengan artikel tersebut.

Hal itu sangat berbeda ketika agama sebelah sangat dipojokkan oleh berbagai situs yang menulis seenak udelnya, kita sebagai penganut agama sebelah untuk memberi komentar saja tidak diberi kesempatan. Saya pernah 5 kali membuat komentar disitus tersebut tapi tidak ada 1 pun yang dimunculkan, semuanya dibungkam.


So.....jadi siapa sebenarnya yang sedang mengutak atik keyakinan orang lain...???????


Salam
User avatar
tanda_tanya
 
Posts: 109
Joined: Tue Jul 19, 2011 11:57 pm
Location: Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby oglikom » Sun Jul 24, 2011 8:39 pm

TheMaster wrote:ngomongin apaan sih....sy muslim sejati...Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah...Allah Tuhanku..Muhammad Rosulku...

Muslim sejati!
Jadi muhammad adalah Rosulmu bukan Rosulnya 'Tuhan' Arab? [-(
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby oglikom » Sun Jul 24, 2011 9:14 pm

@Atas
Silahkan coba untuk menjelaskan bahwa islam tidak memulai menghina umat agama lain.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby oglikom » Sun Jul 24, 2011 9:28 pm

TheMaster wrote:Ad hominem:
menyerang orangnya bukan menjawab isinya. Ketika seorang arguer tidak dapat mempertahankan posisinya dengan evidence/ fakta / reason, maka mereka mulai mengkritik sisi kepribadian lawannya.

Appeal to faith
Contoh :
- Bila anda tidak memiliki iman, maka anda tidak akan mengerti.

Penjelasan:
Bila seorang pendebat berdasarkan pada iman sebagai dasar dari argumennya, maka tiada lagi yang dapat dibicarakan dalam diskusi. Itu namanya bukan diskusi, tapi pemaksaan kepercayaan. Iman, dalam definisinya adalah suatu kepercayaan yang tidak berdasar pada logika, evidence maupun fakta. Iman berdasarkan pada pikiran yang irasional, dan hanya menimbulkan kekeraskepalaan (bebal, fanatik).

Sepertinya banyak dipraktekkan oleh agama yang bernama islam.
-Beriman secara buta dan irasional berakibat fatal menjadi bebal dan fanatik.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby duren » Sun Jul 24, 2011 10:23 pm

TheMaster wrote:dalam definisinya adalah suatu kepercayaan yang tidak berdasar pada logika, evidence maupun fakta. Iman berdasarkan pada pikiran yang irasional, dan hanya menimbulkan kekeraskepalaan (bebal, fanatik).

Udah NGAKU bebal , fanatik , keras kepala en ngaku irasional ... ehhhhh masih ngajak debat

Kelaut aja deh loe .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby duren » Sun Jul 24, 2011 10:39 pm

MUSLIM OTAK UDANG ... emangnya ada yang nyuruh elo ngaku :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby Gen3ster » Mon Jul 25, 2011 11:36 am

kucinggarong wrote:Muslim harus dihina terus-menerus, supaya mata hati mereka terbuka bahwa agama mereka itu bukan "yang terbaik". Justru agama mereka hanyalah sampah yang berisi ajaran kesesatan.

Islam diajar dari kecil untuk menghina orang Kristen !

Maka saya mengajar orang-orang di sekitar saya untuk mengatakan bahwa Islam adalah gerakan premanisme yang tiap hari sujud menyembah batu ! Karena itu jangan heran kalau nanti Muslim akan melempari dan membakar gereja. Sebab kebencian sudah ditanamkan oleh ustadnya dari sejak bayi.

:prayer:


Klo saya udah ga setuju lagi menghakimi muslim, dolo ya mungkin tp sekarang saya sudah tidak spt dolo lagi, jika ada hukum balas membalas maka anda sama aja dengan org yg anda benci, Inilah yg selalu saya renungkan dlam hati. Saya tidak tau keyakinanmu, tp dlm keyakinan saya ada tertulis:

“Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacitalah dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikianlah juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.”

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Rasul Yakobus menasehatkan agar kita bersabar dalam penderitaan, “Karena itu, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan!”
Gen3ster
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby rahmatan » Tue Jul 26, 2011 10:20 am

Rasionalis wrote:...Apa hanya orang yang piawai bermain sepakbola yang boleh mengomentari performance Maradonna, Ronaldo, atau David Beckham?
...Tulisan saya adalah berdasarkan apa yang saya baca dan pelajari di situs ini. Bila anda tidak sependapat, silahkan tunjukkan letak kesalahan pandangan saya itu.

Saya balikkan analogi anda, bagaimana mungkin anda mengomentari bola sedangkan peraturan bola anda kurang tau. Pahami dulu dgn jelas aturannya baru bisa komentar. Jgn hanya dari mendengar dan melihat. Kacau kalau anda hanya belajar dari satu sisi. Seingat saya anda dulu karyawan bank, bolehkah anda memberikan kredit tanpa analisa yg jelas?
User avatar
rahmatan
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby GoodSniper » Tue Jul 26, 2011 12:02 pm

kucinggarong wrote:
Muslim harus dihina terus-menerus, supaya mata hati mereka terbuka bahwa agama mereka itu bukan "yang terbaik". Justru agama mereka hanyalah sampah yang berisi ajaran kesesatan.

Islam diajar dari kecil untuk menghina orang Kristen !

Maka saya mengajar orang-orang di sekitar saya untuk mengatakan bahwa Islam adalah gerakan premanisme yang tiap hari sujud menyembah batu ! Karena itu jangan heran kalau nanti Muslim akan melempari dan membakar gereja. Sebab kebencian sudah ditanamkan oleh ustadnya dari sejak bayi.



Gen3ster wrote:
Klo saya udah ga setuju lagi menghakimi muslim, dolo ya mungkin tp sekarang saya sudah tidak spt dolo lagi, jika ada hukum balas membalas maka anda sama aja dengan org yg anda benci, Inilah yg selalu saya renungkan dlam hati. Saya tidak tau keyakinanmu, tp dlm keyakinan saya ada tertulis:


Menurut saya, apa yang dilakukan teman2 netters di sini bukan menghakimi dalam konteks mereka tidak tahu apa sebenarnya islam dan ajaran-ajarannya. Justru apa yang sangat mereka pahami dan kuasai tentang islam baik sebagai ideologi dan cara hidup yang bertentangan dengan nilai-nilai humanis yang universal yang secara fakta telah mengakibatkan pergolakan di berbagai bagian dunia ini.
Jadi benar menurut saya, forum ini tujuannya tidak lain adalah: MENGUAK WAJAH ISLAM YANG SEBENARNYA.

Ada suatu nasehat yang bagus dan pas:

Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.
GoodSniper
 
Posts: 724
Joined: Wed Apr 20, 2011 4:38 pm

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby Rasionalis » Tue Jul 26, 2011 1:35 pm

Rasionalis wrote:...Apa hanya orang yang piawai bermain sepakbola yang boleh mengomentari performance Maradonna, Ronaldo, atau David Beckham?
...Tulisan saya adalah berdasarkan apa yang saya baca dan pelajari di situs ini. Bila anda tidak sependapat, silahkan tunjukkan letak kesalahan pandangan saya itu.

rahmatan wrote:Saya balikkan analogi anda, bagaimana mungkin anda mengomentari bola sedangkan peraturan bola anda kurang tau. Pahami dulu dgn jelas aturannya baru bisa komentar. Jgn hanya dari mendengar dan melihat. Kacau kalau anda hanya belajar dari satu sisi.

...Anda mengambil yang ekstrem. Awam anda samakan dengan buta sama-sekali. Apakah anda tidak sanggup memahami statement saya di atas? Saya punya otak untuk menyaring mana yang masuk akal dan mana yang tidak. Tolong jelaskan apa yang anda maksud dengan "belajar dari satu sisi".
...Anda mengajak saya berdebat seputar Islam dan keyakinan saya. Saya jawab tidak mau, karena saya awam dalam bidang theologia keyakinan saya. Itu tidak berarti bahwa saya tidak pantas mempertanyakan atau mengomentari Islam dan Muhammad.
...Anggap lah saya sama dengan anak anda yang pengetahuannya mengenai Islam dan Muhammad masih dangkal. Apa anda melarang anak anda berpendapat seputar Islam dan Muhammad? Bukankah tugas dan kewajiban anda sebagai orang tua meluruskan pemahaman anak kalau salah? Perlakuan mudah seperti itu saja kok yang saya minta dari anda.
rahmatan wrote:Seingat saya anda dulu karyawan bank, bolehkah anda memberikan kredit tanpa analisa yg jelas?

...Jelas sangat berbeda. Pemberian kredit mengandung konsekuensi finansial. Bila saya berikan kredit tanpa analisis yang jelas, saya akan dipinggirkan atau karir saya akan mandeg, bahkan bisa dipecat. Bila para analis dan pemutus kredit tidak profesional, kredit macet akan meningkat, banknya akan merugi, dan periuk nasi para analis serta para pemutus kredit juga terancam.
...Sedang dalam perdebatan kita, bila saya salah, anda dan para netter muslim lainnya tinggal membetulkannya, tanpa merugikan siapa pun. Sederhana saja, seperti permintaan saya diperlakukan sebagai anak seperti di atas tadi.
...Namun terkesan anda menghindari yang sederhana itu. Yang anda lakukan adalah mencoba mengekang kebebasan saya berpikir dan berpendapat dengan berbagai dalih. Akibatnya saya jadi menduga bahwa anda tidak sanggup secara rasional membantah atau membela Islam dan Muhammad. Tifatul Sembiring, yang menyalahgunakan kedudukannya secara tidak sportif memblokir situs ini, merupakan representasi sikap dan perilaku anda dan banyak muslim lainnya.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby rahmatan » Tue Jul 26, 2011 6:35 pm

Bung rasionalis, saya ajungkan jempol untuk anda. Anda sgt lihai bermain kata2, tapi coba lihat semua postingan anda, adakah anda seperti anak kecil? Tidak. Anda sudah bertingkah seperti anak sekolah minggu yg di cocori dgn berbagai dogma. Kalau memang netter disini gentel seperti foxhound tidak seperti duladi "si pembual dan jahat" saya kemungkinan tdk akan mengajak kemana2. Tlg anda tdk usah bermain kata2 yg sok suci. Tdk rugi? Anda pikir dgn menghujat seperti ini tdk ada yg rugi? Wah sungguh analisis anda begitu dangkal. Bung rasionalis, saya ajungkan jempol untuk anda. Anda sgt lihai bermain kata2, tapi coba lihat semua postingan anda, adakah anda seperti anak kecil? Tidak. Anda sudah bertingkah seperti anak sekolah minggu yg di cocori dgn berbagai dogma. Kalau memang netter disini gentel seperti foxhound tidak seperti duladi "si pembual dan jahat" saya kemungkinan tdk akan mengajak kemana2. Tlg anda tdk usah bermain kata2 yg sok suci. Tdk rugi? Anda pikir dgn menghujat seperti ini tdk ada yg rugi? Wah sungguh analisis anda begitu dangkal.
User avatar
rahmatan
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby fractal daun » Tue Jul 26, 2011 6:43 pm

rahmatan wrote:Bung rasionalis, saya ajungkan jempol untuk anda. Anda sgt lihai bermain kata2, tapi coba lihat semua postingan anda, adakah anda seperti anak kecil? Tidak. Anda sudah bertingkah seperti anak sekolah minggu yg di cocori dgn berbagai dogma. Kalau memang netter disini gentel seperti foxhound tidak seperti duladi "si pembual dan jahat" saya kemungkinan tdk akan mengajak kemana2. Tlg anda tdk usah bermain kata2 yg sok suci. Tdk rugi? Anda pikir dgn menghujat seperti ini tdk ada yg rugi? Wah sungguh analisis anda begitu dangkal. Bung rasionalis, saya ajungkan jempol untuk anda. Anda sgt lihai bermain kata2, tapi coba lihat semua postingan anda, adakah anda seperti anak kecil? Tidak. Anda sudah bertingkah seperti anak sekolah minggu yg di cocori dgn berbagai dogma. Kalau memang netter disini gentel seperti foxhound tidak seperti duladi "si pembual dan jahat" saya kemungkinan tdk akan mengajak kemana2. Tlg anda tdk usah bermain kata2 yg sok suci. Tdk rugi? Anda pikir dgn menghujat seperti ini tdk ada yg rugi? Wah sungguh analisis anda begitu dangkal.


rahmatan, mbok pulang dulu ke ponpes mu untuk nyusun kalimat yang benar..kok diulang-ulang sih.... :rolleyes:
fractal daun
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby rahmatan » Tue Jul 26, 2011 7:12 pm

@fractal daun
Trims atas saran dan caciannya. Saya menggunakan hp jadi susah untuk ngedit
User avatar
rahmatan
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: jangan menghina umat agama lain!.

Postby duren » Tue Jul 26, 2011 7:24 pm

Pake hp aja blon tamat , ehh dah ngajak ngajak perang :rolleyes:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

PreviousNext

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron