Page 3 of 4

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Wed Sep 01, 2010 2:08 pm
by durna
ide thread nya menarik. Iya ya, selama ini sudah sering perbandingan J vs Mo, tuhan vs auloh, tapi baru dengar ini ide bandingin si paul vs kang mamad.

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Wed Sep 01, 2010 11:16 pm
by AntiFanatik
Bung Durna,

Ya, sama seperti pada awal thread saya mempertanyakan Mengapa banyak muslim membenci Paulus?.
Dengan kata lain: seseorang yang berubah sikap dari buruk menjadi baik kok malah dibenci, hanya dianggap tidak mengajarkan Tauhid?
Bukankah ini suatu kekonyolan?
Apa sih gunanya Tauhid bagi kemanusiaan?

Salam..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Thu Sep 02, 2010 3:14 pm
by Yehuda
AntiFanatik wrote:Bung Durna,

Ya, sama seperti pada awal thread saya mempertanyakan Mengapa banyak muslim membenci Paulus?.
Dengan kata lain: seseorang yang berubah sikap dari buruk menjadi baik kok malah dibenci, hanya dianggap tidak mengajarkan Tauhid?
Bukankah ini suatu kekonyolan?
Apa sih gunanya Tauhid bagi kemanusiaan?

Salam..


Islam tidak mengajarkan Tauhid...itu bisa dilihat dari ritual haji mereka. Kalau itu yang namanya Tauhid maka mereka membodohi diri mereka sendiri.

Peace...


:turban:

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Fri Jan 21, 2011 11:13 am
by Johana Sthevani
mamad dikatakan sbg rosulll...
knp dikatakan dia sbg NABI???
rosul tak lain tak bukan hny sbg murid,pengikut atau perantara utntuk menyebarkan suatu ajaran....
berarti level daripada mamad ini tidak bisa disejajarkan dengan Nabi2 yg lain....
udh gitu menjatuhkan harkat dan image NAbi dgn nafsu bejatnya yg gk ketulungan...
gk ada bung ceritanya ky gitu... BAYANGIN aja bocah dibawah umur pun di'embat ama nyang namanya mamad ini... lebih tepatnya mamad ini adalah Sang Juru Perkosa, Tukang Embat, kebutuhan ato doyan loooo??????? hahahaha

sebenarnya w gk menyalahkan si mamad...tp w lebih menyalahkan pengikutnya yg kalo gk salah namany umar bin khatab...diakan yg bikin al-hadits???
KITAB PERANG...hahahaha...
w heran ama kalian sodara2 jauhku(muslim) knp si kitab buatan manusia kalian ikutin???kalian perdalam??? udah jelas2 itu ngajarin yg namanya membunuh, memperkosa...ato jgn2 kalian mengikuti krn emang jg doyan ky tingkah mamad itu???? HANCUR DUNIA kalo ky gitu...
mending kalian perdalam cukup d AL-QURAN aj yg isinya 90%COPAS dr ALKITAB...itu lebih bisa menjamin kalian dlm mengarungi hidup di dunia ini...

maaf kalo kalimat2 w gk sopan....
krn memang paling gk suka TUHAN beserta pengikut w dijelek2an tanpa disertai bukti OTENTIK...CAMKAN itu baik...

PEACE LOVE..DAMAI TUHAN BESERTA KITA SEKALIAN SEKARANG dan SELAMA-LAMANYA..AMIN :turban:

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Fri Jan 21, 2011 2:08 pm
by Musicman
Postby ICU » Sun Aug 30, 2009 1:33 pm
Jangan lupa bahwa Paulus ternyata disebut dalam Qur'an:

Paulus dalam Qur'an
[13] Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka;
[14] (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepadamu".

Siapakah UTUSAN YANG KETIGA tersebut? Menarik sekali pembahasan tentang si Bulus di thread tersebut. Bagaimana bisa Muslim2 membantah jika Ibn Kathir sendiri mengakui bahwa utusan ketiga tersebut adalah Paulus?

hehe..ICU..gk screen lg?lg rusak screen ente? :green:
hah :stun: ..yg ketiga Paulus?? :rolling:

Yaa Siin 14;

إِذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُمْ مُرْسَلُونَ


(yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang di utus kepadamu".

http://c.1asphost.com/sibin/Alquran_Taf ... atKe=36#14
Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Yaa siin 14
إِذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُمْ مُرْسَلُونَ (14)
Oleh karena kedua utusan itu tidak berhasil melaksanakan misinya, dikirim lagi seorang yang bernama Syam'un dengan tugas yang sama. Risalah yang mereka bawa adalah supaya penduduk Antakiyah itu mau membersihkan dirinya dari perbuatan syirik, supaya mereka melepaskan (membuang) segala bentuk sesembahannya, dan kemudian kembali kepada ajaran tauhid.

Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Yaa siin 14
إِذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُمْ مُرْسَلُونَ (14)
(Yaitu ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya) ayat ini seluruhnya berkedudukan sebagai Badal dari lafal Idz yang pertama (kemudian Kami kuatkan) kedua utusan itu; lafal ayat ini dapat dibaca Takhfif sehingga bunyinya menjadi Fa'azaznaa dapat pula dibaca Tasydid, sehingga bunyinya menjadi Fa'azzaznaa (dengan -utusan- yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata, "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepada kalian.")

aih..cocok ama judul Thread...Pandangan Kristen tentang Rasul Paulus:mengherankan
:green: hihi..Paulus Selamatan rubah nama jd Syam'un?
Paulus pernah ke Antakiyah? :green:
Ge er amat Paulus... :green:

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Mon Jan 31, 2011 8:57 am
by Al-Kafirun_Mukmin
Menurut dr komen musicman, brrti tdk ada apa pn soal Paulus d Islam(qur'an / hadits).. Tp ko kenapa sok tau soal Paulus?..
Ada kh perilaku Saulus yg buruk?.. Yg buat orng sakit hati?.. Dia tdk memaksakan apa yg dia bawa, dia tdk mengatakan yg sebelumnya salah/bohong/dusta dll (taurat).. Dia tdk punya ke untungan duniawi dr dia mengajar.. Dia rasul, cma rasul, tdk lbh tdk kurang..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Mon Jan 31, 2011 1:22 pm
by Teman
calon nabi wrote:saya sudah pernah menjelaskan soal ini dalam thread lain..sebelumnya saya mau menerangkan bahwa penggunaan kata suku bangsa pada penjelasan anda salah total, karena rum (roma) dan parisi (farisi) itu bukan suku bangsa..

pada saat itu semua org yahudi berkewarganegaaraan roma, hal ini dikarenakan kerajaan israel pada saat itu berada dibawah pemerintahan kaisar roma..sedangkan golongan farisi adalah golongan yg terdiri dari imam2 dan rabbi2 cendikiawan yahudi..jadi memang paulus itu secara bersamaan adalah org yahudi dari golongan farisi yg berkewarganegaraan roma..klo anda blum ngerti makin jelas bahwa anda guoblok!!
ps. maaf klo kata2 saya agak kasar


He he hee.. Saya tertarik dg yang Anda sampaikan di atas.
Pengertian tersebut sebenarnya sangat sederhana, mudah dicerna. Seharusnya tidak mungkin salah baca, atau salah mengerti.

Teman-temanku sekalian..
Saya mengajak kita sekalian merenungkan hal berikut. Sebab hal ini begitu serius, dan bisa berpengaruh.
Seorang penelita dari Jepang (mengenai keajaiban air, silahkan cari bukunya di Gramedia, maaf saya lupa namanya) pernah menuliskan hasil eksperimennya:

Beliau pernah memisahkan beberapa sampel air, semuanya diletakkan dalam wadah terpisah. Kemudian dia melakukan eksperimen yang unik. Dia mengatakan sesuatu kepada air-air tersebut. Masing-masing dengan kata yang berbeda. Kepada yang satu dia katakan "CINTA". Kepada yang lain dia katakan "BURUK", dan kepada yang lain lagi dia katakan "JAHAT". Setiap hari dia mengatakan hal tersebut kepada air tersebut.

Beberapa waktu kemudian dia mengambil sampel air tersebut dan memeriksanya di bawah mikroskop. Percaya atau tidak, bentuk-bentuk sel air tersebut berubah menurut masing-masing kata yang diucapkan terhadapnya.

Kepada air yang dikatakannya "CINTA", bentuk struktur selnya berubah menjadi seperti bunga segi enam, cantik sekali.. Sayang saya tidak bisa scan imagenya di sini. Kepada air yang dikatakannya "BURUK", bentuk struktur selnya berubah mejadi buruk. Dan kepada yang dikatakannya "JAHAT", bentuknya menjadi sangat buruk, dan warnanya keruh, seolah-olah seperti menggambarkan warna racun.

Yang saya sampaikan ini tidak persis detailnya seperti dalam buku. Karena saya sudah lama membacanya sehingga lupa detailnya. Tapi intinya perkataan yang baik menghasilkan perubahan bentuk struktur sel air yang cantik, sementara perkataan yang buruk menghasilkan perubahan bentuk struktur sel air yang jelek dan buruk.

Renungkan.. Apa yang terjadi jika kita selalu berkata "****..!!" kepada anak kita? Apakah struktur selnya akan berubah??? Saya tidak tahu.. Tetapi yang saya bisa yakin, perkataan yang buruk tersebut akan mempengaruhi kejiwaan dan pribadinya. Pertumbuhan mental dan percaya dirinya bisa & sangat mungkin terganggu. Ada kemungkinan dia akan bertumbuh dengan sikap mental negatif.

Saya tutup.. Apa yang terjadi jika kita membiasakan diri berpikir dengan cara yang salah? Memutarbalik sebuah pengertian dan secara sadar tidak mau menggunakan akal pikiran untuk menelaah sesuatu dengan cara yang sehat? Apa yang terjadi jika pola seperti ini kita pelihara dan lakukan secara terus menerus? Menurut Anda sekalian beresiko atau tidak? Silahkan direnungkan.

Ingat.. Pikiran, kepandaian, sistematika berpikir, perasaan, kemampuan berpikir kritis, kemampuan matematis, dll., BERSIFAT ELASTIS. Bisa nambah, bisa berkurang, dan bisa berakhir dengan buruk.. MENJADI TUMPUL.

Waktu saya kecil, saya sering berlatih menghitung tanpa kalkulator. Ketangkasan saya bertambah, saya dapat rasakan. Setelah beranjak dewasa dan memasuki dunia kerja, kalkulator sering digantikan dengan fasilitas formula dari komputer. Komputer yang menghitung, kita tinggal menikmati hasilnya. Akibatnya.. saya nyaris tidak pernah lagi berlatih. Anda tahu apa yang terjadi? Perhitungan yang dulu masih bisa saya lakukan murni dengan kemampuan otak, sekarang menjadi sulit.

Ingat! PIKIRAN ELASTIS!

Jika kita membiasakan diri tidak mencerna segala informasi dengan baik, jangan mengira hal itu tidak akan terbawa-bawa kepada bagian hidup yang lain yang ada "di luar sana". Sebab CHIP (otak/pikiran) lah yang sedang Anda bentuk, forum adalah wadah, masyarakat adalah wadah, pekerjaan adalah wadah, lingkungan adalah wadah. Jadi jika CHIPnya Anda rusak, maka kemanapun Anda pergi, Anda akan bernilai sesuai kemampuan CHIP yang sama.

Mari membentuk pola berpikir dan berperasaan yang SEHAT & BENAR, maka otomatis kita sedang meningkatkan KUALITAS kita!

Demikianlah hal ini saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat.

KEMULIAAN BAGI TUHAN ALAM SEMESTA!

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Mon Jan 31, 2011 3:22 pm
by Musicman
Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Jan 31, 2011 8:57 am
Menurut dr komen musicman, brrti tdk ada apa pn soal Paulus d Islam(qur'an / hadits).. Tp ko kenapa sok tau soal Paulus?..
Ada kh perilaku Saulus yg buruk?.. Yg buat orng sakit hati?.. Dia tdk memaksakan apa yg dia bawa, dia tdk mengatakan yg sebelumnya salah/bohong/dusta dll (taurat).. Dia tdk punya ke untungan duniawi dr dia mengajar.. Dia rasul, cma rasul, tdk lbh tdk kurang..


ada... :yawinkle:

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Mon Jan 31, 2011 4:39 pm
by Al-Kafirun_Mukmin
Boleh saya tau?..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Mon Jan 31, 2011 4:39 pm
by Al-Kafirun_Mukmin
Boleh saya tau?..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Mon Jan 31, 2011 4:42 pm
by Musicman
New postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Jan 31, 2011 4:39 pm
Boleh saya tau?..

dr sumber apa yg anda mau...
kristen sendiri...atau dr sumber mana?

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Tue Feb 01, 2011 1:48 pm
by Al-Kafirun_Mukmin
Yg mana aja.. Klw bisa smua yg anda tau, jd sy jg tau kn.. :D

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Tue Feb 01, 2011 2:18 pm
by Mr. Jihad
Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Jan 31, 2011 8:57 am
Menurut dr komen musicman, brrti tdk ada apa pn soal Paulus d Islam(qur'an / hadits).. Tp ko kenapa sok tau soal Paulus?..
Ada kh perilaku Saulus yg buruk?.. Yg buat orng sakit hati?.. Dia tdk memaksakan apa yg dia bawa, dia tdk mengatakan yg sebelumnya salah/bohong/dusta dll (taurat).. Dia tdk punya ke untungan duniawi dr dia mengajar.. Dia rasul, cma rasul, tdk lbh tdk kurang..


Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Jan 31, 2011 4:39 pm
Boleh saya tau?..


kristen Model apa lu?
minta ilmu kristen dr muslim..Tulisan modal dengkul?

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Wed Feb 02, 2011 2:07 am
by Al-Kafirun_Mukmin
@ Mr. Jihad
1. Anda yakin sy Kristen?..
2. Anda baca tdk judul tred?..

Lah sy pngen tau pendapat dr Islam/Muslim/Musicman soal Paulus?..

Kenapa anda yg sentimen?..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Wed Feb 02, 2011 1:04 pm
by Mr. Jihad
@ Mr. Jihad
1. Anda yakin sy Kristen?..

hi pengecut...masih ngeles?
post710634.html#p710634
New postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Jan 31, 2011 5:43 pm
Spertinya ini general.. Boleh sy masuk sbgai Kristen?..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Wed Feb 02, 2011 10:41 pm
by Al-Kafirun_Mukmin
@ mr. Jihad
= untuk jawaban no.1 tdk usah memakai dalil, itu yg d link memang sy yg buat, sblum kita bicara lbh jauh, lbh baik kita saling mengenal & saling mengakui..
1. Sy brtanya kepada anda, apa anda benar2 yakin sy kristen? (untuk jwb ini tdk usah pk dalil, iya atw tdk yg dr diri anda..)
2. Anda blom jwb pertanyaan sy no.2, anda baca judul tred tdk?..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Fri Feb 04, 2011 12:11 pm
by Mr. Jihad
@atas
kalau tidak berdasar UCAPAN / POSTING anda sendiri, berdasar keyakinan apa saya tau AGAMA ANDA?
jadi.......


anda sebut ucapan anda itu DUSTA, berdasar link POSTING anda sendiri ?anda sebut Kristen?

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Sat Feb 05, 2011 3:31 am
by Al-Kafirun_Mukmin
1. Oo.. Maap.. Sy tdk dusta.. Dusta itu dosa..
Sy kn tdk bilang "sy bkn Kristen", sy cma mmastikan bahwa Anda yakin sy Kristen, bkn skedar anggapan..

2. Sesuai judul tred. Maka sy brtanya pd Muslim..

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Thu Jan 19, 2012 12:50 am
by Hansip
Gw Up Thread ini ya ... karena gw juga bingung, kenapa ya kok beberapa muslim menganggap Paulus sesat?

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

PostPosted: Thu Jan 19, 2012 3:42 pm
by Ahmadibejad
Sudah hampir 1 tahun ini..bung musicman gk bsa ngasih referensi yg sahih dr kitab kapir buat ngasih jawaban dr Al_kafirun mukmin...

Biasa..klo slimer mentok gk bisa jawab yah jadinya bikin ID klonengan buat ngalihin pertnyaan yg gk mungkin dijawab.. :lol: