.

Kenapa mengaku Muslim padahal tdk pernah membaca Quran?

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Kenapa mengaku Muslim padahal tdk pernah membaca Quran?

Postby acht40 » Sat Mar 03, 2007 7:12 pm

Hi teman2 sekalian. Saya mau berbagi cerita sedikit nih.

Beberapa tahun yg lalu, saya terlibat pembicaraan dgn teman akrab saya, seorang atheis jerman yg kritis. Waktu itu dia bertanya2 ttg bagaimana pandangan Kristen (kebetulan saya Kristen) ttg penciptaan alam, evolusi, keselamatan, dll. Berhubung waktu itu saya cuma seorang kristen KTP yg tidak pernah membaca alkitab, ya saya jawab aja sekadarnya. Dia terperangah waktu saya bilang kalau saya yakin mati 100% akan ajaran Yesus walaupun tidak membaca sendiri apa isi alkitab. Teman saya itu lalu bilang: "Wow... bahaya sekali untuk percaya akan sesuatu yg kau sendiri tidak tahu" . Saat itu saya tersinggung sekali sehingga saya tendang kakinya haha.. Terus dia tanya lagi:

Kalau begitu, apa bedanya org beragama yg tidak pernah membaca kitab sucinya sendiri, dengan org biasa yg tidak percaya kitab suci?
TIDAK ADA!!


Keduanya:
- hidup damai didasarkan toleransi dengan saudara2, tetangga, teman2--- tanpa melihat perbedaan (agama, suku bangsa, kedudukan dll)
- kalaupun punya musuh, ya paling2 nggak negur satu sama lain

Hal ini sempat jadi bahan pemikiran saya sampai akhirnya saya sempat goyah ttg pentingnya Tuhan. Untungnya saya punya alkitab dlm bahasa indonesia, yg kemudian saya baca dari awal sampai akhir (disertai bible study) untuk mendapatkan jawaban.

Saya bertanya2, bagaimana ya kalau saya dilahirkan di keluarga muslim yg tidak mengerti bahasa arab? Betapa sulitnya untuk mengerti kita suci saya sendiri.
-Apa saya harus belajar dulu bahasa arab, baru bisa mengerti isi Quran?
-Atau saya baca saja tafsiran2 para ahli islam? Tapi darimana saya tahu bahwa tafsiran mereka adalah sesuai dgn yg tertulis di Quran?
- Haruskan saya hidup sebagai org muslim yg percaya 100% apa yg tertulis dlm Quran, walaupun saya sendiri tidak pernah tahu apa isinya??

Teman2 muslim yg saya kenal, baik di Indonesia, maupun di sini (Jerman) semuanya baik hati dan toleran. Waktu saya iseng2 tanya, apakah mereka pernah membaca Quran, semua menjawab bahwa mereka memiliki Quran, dan membacanya setiap hari, tetapi tidak mengerti artinya.
Mengingat pergumulan hidup saya sendiri waktu itu, saya bertanya2 kepada teman2 muslim yg memiliki jawaban sama dgn jawaban teman2 saya di atas:

Apakah anda rasa tidak berbahaya untuk mempercayakan diri 100% pada sesuatu yg anda sendiri tidak pernah baca/ mengerti ??

Apakah anda mengaku Muslim walaupun pada kenyataannya anda tidak mengerti apa yg tertulis dlm Quran?

acht40
 
Posts: 13
Joined: Sun Apr 02, 2006 5:30 pm

Postby Hand15 » Sat Mar 03, 2007 9:09 pm

Soalnya pemerintah Indonesia mengharuskan mencantumkan agama di KTP.

Lah, kalo pas atheis ato tidak percaya apapun gmana? Yah nggak ada salahnya degh nulis agama Islam doank. Toh cuma Islam KTP doank.
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Re: Kenapa mengaku Muslim padahal tdk pernah membaca Quran?

Postby ali5196 » Sun Mar 04, 2007 7:20 pm

acht40 wrote:Teman2 muslim yg saya kenal, baik di Indonesia, maupun di sini (Jerman) semuanya baik hati dan toleran. Waktu saya iseng2 tanya, apakah mereka pernah membaca Quran, semua menjawab bahwa mereka memiliki Quran, dan membacanya setiap hari, tetapi tidak mengerti artinya.


Tenk you !

Masukan bagus buat post ini :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 337#143337
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Nurlela » Mon Mar 05, 2007 10:51 am

Bukan hanya tidak pernah, bahkan membacapun tidak bisa, wong tidak mengerti bahasa arab. Pokoknya ngucapin dua kalimat sahadat terus jadi islam. He..he..he baca tidak baca pokoke islam.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Re: Kenapa mengaku Muslim padahal tdk pernah membaca Quran?

Postby cahkangkung » Mon Mar 05, 2007 11:29 am

acht40 wrote:Apakah anda rasa tidak berbahaya untuk mempercayakan diri 100% pada sesuatu yg anda sendiri tidak pernah baca/ mengerti ??

Apakah anda mengaku Muslim walaupun pada kenyataannya anda tidak mengerti apa yg tertulis dlm Quran?



Jawabannya tidak berbahaya tentu saja!! Akan lebih berbahaya jika semua Muslim membaca dan mengerti Qurannya!! Bayangkan jumalh teroris dan jihadis yang akan bertambah dalam rangka mengacaukan ketenangan dunia!!! Atau...kalo mereka agar "sadar" sedikit,bayangkan berrapa banyak Muslim yang akan Murtad (bahaya buat Islam)!
User avatar
cahkangkung
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Luv_Pink » Mon Mar 05, 2007 12:41 pm

Kalo gitu harusnya ada pelajaran pra islam buat yg mau mualaf, yang materi utamanya adl BELAJAR BAHASA ARAB!!!
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby susah_murtad » Mon Mar 05, 2007 12:51 pm

Coba kalo TS-nya baca Quran ama terjemahannya pasti dia udah kesengsem berat tuh ama ajaran yg dibawa Muhammad...
susah_murtad
 
Posts: 415
Joined: Tue Jan 09, 2007 11:56 am
Location: Batu Merah

Postby tongtong » Mon Mar 05, 2007 4:36 pm

susah_murtad wrote:Coba kalo TS-nya baca Quran ama terjemahannya pasti dia udah kesengsem berat tuh ama ajaran yg dibawa Muhammad...


betul... betul... untuk yang berjiwa teror dan yang kesengsem pada surga dunia, sehingga lupa neraka akherat.
tongtong
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby acht40 » Tue Mar 06, 2007 4:54 am

Wah, trims ya buat tanggapan teman2 sekalian, tapi kok yg ngasi tanggapan banyakan yang non muslim sih :-)

Hand15 wrote:Soalnya pemerintah Indonesia mengharuskan mencantumkan agama di KTP.

Lah, kalo pas atheis ato tidak percaya apapun gmana? Yah nggak ada salahnya degh nulis agama Islam doank. Toh cuma Islam KTP doank.


Kalo di Indonesia sih emang banyak Islam KTP krn alasan di atas, makanya dlm kehidupan sehari2nya tdk berkelakuan sbg muslim.

Tapi, saya kenal banyak teman muslim yg religius (berjilbab bagi yg wanita/ baju koko bg yg pria, sebisa mungkin sembahyang 5 waktu setiap hari, "membaca" Quran, makanan halal, yg pria tdk mau berjabatan tangan dgn teman wanita, kalo acara pernikahan tamu pria dipisah dgn wanita, naik haji), yg uniknya ternyata mereka juga tidak pernah membaca/mengerti Quran. Bukan cuma org Indonesia aja lho, teman2 saya itu ada yg berasal dr Mesir, Iran, Irak, Turki, Senegal. Semuanya sama saja, gak ada yg pernah baca satu bab pun dr Quran (baik dlm bhs Arab maupun terjemahannya). Padahal teman saya yg dr Turki malahan aktif di mesjid sebagai penerjemah/juru penerang kalau ada org jerman yg ingin bertanya2 ttg Islam. Lah, saya pikir aneh juga ya, wong sendirinya aja nggak pernah baca Quran kok bisa nerangin ttg teologi Islam ya? Waktu saya tanya sih katanya dia emang gak baca Quran (soalnya gak bisa bhs Arab), tapi baca buku2 teologi Islam karangan Ulama2 terkenal. Trus saya tanya lagi, apakah dia pernah membandingkan apa yg tertulis di Quran dgn buku teologi. Jawabnya: "kan ulama lebih jago bhs arabnya, jadi sudah pasti mengartikan Quran dgn benar. Lagipula Quran itu tidak bisa dimengerti oleh orng biasa, jadi kalaupun saya membaca terjemahannya juga gak ngerti". Waduh, saya terperanjat juga mendengar jawaban begitu, mengingat dia adalah seorang calon PhD di bidang sains, yg biasanya berpikiran kritis.

Kalau boleh, saya ingin bertanya kepada teman2 Muslim sekalian yg belum pernah membaca Quran:
"apakah menurut anda Quran itu perlu untuk dibaca dan dimengerti isinya?"

Mohon maklum ya kalo saya penasaran, bukan maksud menyinggung atau apa lho... Gimanapun, saya juga pernah mengalami masa2 yg sama (iman buta/blind faith), yg sebenarnya tidak dianjurkan oleh Tuhan ("cintailah Tuhan dengan segenap akal budimu").
acht40
 
Posts: 13
Joined: Sun Apr 02, 2006 5:30 pm

Postby acht40 » Tue Mar 06, 2007 5:10 am

hallo susah_murtad,

susah_murtad wrote:Coba kalo TS-nya baca Quran ama terjemahannya pasti dia udah kesengsem berat tuh ama ajaran yg dibawa Muhammad...


1. TS apaan sih?
2. Tolong dong, berikan contoh ajaran yg dibawa Muhammad yg bakal bikin kesengsem

Ma kasih ya...
acht40
 
Posts: 13
Joined: Sun Apr 02, 2006 5:30 pm

Postby ganteng_maut » Tue Mar 06, 2007 5:33 am

acht40 wrote:Wah, trims ya buat tanggapan teman2 sekalian, tapi kok yg ngasi tanggapan banyakan yang non muslim sih :-)

Hand15 wrote:Soalnya pemerintah Indonesia mengharuskan mencantumkan agama di KTP.

Lah, kalo pas atheis ato tidak percaya apapun gmana? Yah nggak ada salahnya degh nulis agama Islam doank. Toh cuma Islam KTP doank.


Kalo di Indonesia sih emang banyak Islam KTP krn alasan di atas, makanya dlm kehidupan sehari2nya tdk berkelakuan sbg muslim.

Tapi, saya kenal banyak teman muslim yg religius (berjilbab bagi yg wanita/ baju koko bg yg pria, sebisa mungkin sembahyang 5 waktu setiap hari, "membaca" Quran, makanan halal, yg pria tdk mau berjabatan tangan dgn teman wanita, kalo acara pernikahan tamu pria dipisah dgn wanita, naik haji), yg uniknya ternyata mereka juga tidak pernah membaca/mengerti Quran. Bukan cuma org Indonesia aja lho, teman2 saya itu ada yg berasal dr Mesir, Iran, Irak, Turki, Senegal. Semuanya sama saja, gak ada yg pernah baca satu bab pun dr Quran (baik dlm bhs Arab maupun terjemahannya). Padahal teman saya yg dr Turki malahan aktif di mesjid sebagai penerjemah/juru penerang kalau ada org jerman yg ingin bertanya2 ttg Islam. Lah, saya pikir aneh juga ya, wong sendirinya aja nggak pernah baca Quran kok bisa nerangin ttg teologi Islam ya? Waktu saya tanya sih katanya dia emang gak baca Quran (soalnya gak bisa bhs Arab), tapi baca buku2 teologi Islam karangan Ulama2 terkenal. Trus saya tanya lagi, apakah dia pernah membandingkan apa yg tertulis di Quran dgn buku teologi. Jawabnya: "kan ulama lebih jago bhs arabnya, jadi sudah pasti mengartikan Quran dgn benar. Lagipula Quran itu tidak bisa dimengerti oleh orng biasa, jadi kalaupun saya membaca terjemahannya juga gak ngerti". Waduh, saya terperanjat juga mendengar jawaban begitu, mengingat dia adalah seorang calon PhD di bidang sains, yg biasanya berpikiran kritis.

Kalau boleh, saya ingin bertanya kepada teman2 Muslim sekalian yg belum pernah membaca Quran:
"apakah menurut anda Quran itu perlu untuk dibaca dan dimengerti isinya?"

Mohon maklum ya kalo saya penasaran, bukan maksud menyinggung atau apa lho... Gimanapun, saya juga pernah mengalami masa2 yg sama (iman buta/blind faith), yg sebenarnya tidak dianjurkan oleh Tuhan ("cintailah Tuhan dengan segenap akal budimu").


halo acht40, mudah-mudahan akhirnya saya bisa diskusi vernünftig.

kalo boleh tahu, teman turki anda itu dari masjid mana ya? di sini sendiri ada banyak organisasi muslim dari turki, saya sendiri cuma tau 3. tapi seperti di indonesia, ada organisasi "tradisional" (pokoknya nurut kata kyai), ada juga yang isinya cendikiawan, jadi diskusinya lebih jalan.

errrr, maksud anda nggak pernah baca quran itu gimana ya? minimal dalam shalat kan yang dibaca itu Quran.. Lagian masalah hijab itu lebih dalam dan susah lho. Kalo orang yang nggak ngerti Islam kayaknya sulit buat bisa mengamalkannya..

waduh, saya pernah baca quran tuh, berarti pertanyaannya bukan ditujukan bwat saya kan? :wink:
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby acht40 » Thu Mar 08, 2007 7:11 am

ganteng_maut wrote:kalo boleh tahu, teman turki anda itu dari masjid mana ya? di sini sendiri ada banyak organisasi muslim dari turki, saya sendiri cuma tau 3. tapi seperti di indonesia, ada organisasi "tradisional" (pokoknya nurut kata kyai), ada juga yang isinya cendikiawan, jadi diskusinya lebih jalan.


Tadi saya ketemu sama temen Turki itu, sayangnya cuma sebentar, jadi gak sempet nanya ttg mesjidnya. Entar ya, saya tanya kalo kita lagi ngobrol lamaan.


ganteng_maut wrote:errrr, maksud anda nggak pernah baca quran itu gimana ya? minimal dalam shalat kan yang dibaca itu Quran.. Lagian masalah hijab itu lebih dalam dan susah lho. Kalo orang yang nggak ngerti Islam kayaknya sulit buat bisa mengamalkannya..



O.. maksud saya begini:
memang benar dalam melakukan shalat ada pembacaan Quran. Teman2 muslim saya juga melakukan hal ini. Cuma, mereka memilih ayat Quran tertentu, yg biasanya sama terus, karena menurut mereka, udah apal mati intonasinya. Lho, bukannya yg penting adalah pemahaman isi ayat? Kadang2 mereka pilih ayat lain yg baru, tetapi sepertinya lebih condong untuk mementingkan ketepatan dlm mengeja kalimat arab itu drpd mengerti artinya. (Apakah ini juga yg terjadi dlm seleksi pemilihan Dai Cilik di Indonesia?)

Saya jadi membayangkan dua kekasih yg berkomunikasi dlm bahasa berbeda. Yg pria mengirim puisi dlm bhs asing kpd sang wanita. Menurut saya, bukankah lebih baik bila wanita tersebut mengambil kursus bhs asing atau meminta teman menerjemahkan, sehingga bukan saja mengeja puisi yg indah tsbt, tapi juga mengerti penuh apa yg disampaikan kekasihnya. Tentunya komunikasi dan kasih antara mereka terjalin lebih baik, iya kan?
Apakah si wanita dpt berkata bahwa ia mendapatkan gambaran utuh sang pria, sedangkan dari keseluruhan puisi (dan surat2) yg dikirimkan, ia hanya mengerti beberapa kalimat saja?

Mengambil analogi cerita di atas, apakah saudara2 yg muslim bisa mengenal pribadi Tuhan dan mengetahui bagaimana ajaran2 Islam secara utuh, tdk setengah2, bila keseluruhan kitab Quran sendiri tdk pernah dibolak balik dan dimengerti artinya (bukan cuma dieja lho)?

Trims ya buat mas ganteng_maut, yg setia menjawab pertanyaan saya.
acht40
 
Posts: 13
Joined: Sun Apr 02, 2006 5:30 pm

Postby acht40 » Tue Mar 13, 2007 4:46 am

Hallo semua,

Yahoo News edisi Minggu, 11 Maret, membahas khusus ttg jihad online. Iseng2 saya baca2 ttg tanggapan para pembaca dan menemukan tanggapan yg menarik dr seorang muslim amerika.

Saya terjemahkan sebagian yg menarik:

(dipost oleh SNAGIN818)
Jihad adl istilah yg salah. Yg tepat adl “terrorist”. [color=darkblue]Org2 yg melakukan perbuatan2 ini bukanlah muslim,dan merekapun tdk layak digolongkan menjadi muslim. Para terrorist ini mengacau untuk mengejar tujuan politik maupun pemikiran radikal mereka sdr. .. Kami mencela tindakan kekerasan yg dilakukan para terorist di Irak dan seluruh dunia. Tolong jangan mencap muslim sbg org jahat karena sorotan media yg negatif yg kami terima sejak 9/11. ..........Saya adalah seorang muslim, dan sudah mengabdi selama 7 tahun di US Army dgn status muslim saya. Dgn sekian banyaknya rasa benci di forum ini, saya hanya ingin memohon satu hal: „Selidikilah dahulu ttg Islam atau tanyalah kpd muslim lain (ttg jihad), maka anda akan kagum“. Salam damai untuk semua.

http://60minutes.yahoo.com/segment/47/j ... 1#comments

Saya yakin teman2 muslim di sini juga setuju dgn pendapat di atas. Bagi saya jelas kalau penulis di atas adl org baik yg cinta damai, toleran, sama seperti teman2 muslim di sini.
Menarik sekali bahwa penulis mengharapkan agar org2 yg membenci Islam spy “menyelidiki dahulu ttg Islam agar tahu bhw Islam tdklah buruk spt yg diberitakan di media2”.
Asumsi kita tentunya, bahwa si penulis sdr sudah menyelidiki ttg Islam. Saya terus terang penasaran, darimanakah dia mendasarkan penyelidikannya? (Emang sih, paling pas ya tanya sendiri ke dia :-).

Kemungkinan yg ada:
a.berdasarkan informasi dr orangtua, pemuka agama, teman2, internet, buku2 dll
b. berdasarkan hati nurani sendiri,
c. berdasarkan sumber Islam itu sdr, yaitu: Quran

Apakah sumber a dan b dapat digunakan sbg sarana untuk memahami Islam, karena hanya informasi dr tangan kedua/pendapat pribadi?(kalau menyusun skripsi, sumber begini tdk dpt dimasukkan sbg daftar pustaka). Yg paling akurat sbg sumber Islam, ya tentunya Quran.


Saya sih tertarik untuk membandingkan dgn pengamatan saya sdr:
teman2 muslim saya memahami Islam berdasarkan a dan b, dan hanya sedikit dari c (ini berdasarkan pengakuan mereka sdr bahwa mrk hanya mengerti bbrp ayat dlm Quran), tetapi mereka ngotot lho kalau mereka itu muslim yg taat, yg sudah ngerti benar2 ajaran Nabi Muhammad. Apakah menurut anda, teman2 saya itu sdh memahami Islam spt yg dibawa oleh Nabi Muhammad? Atau malahan mereka memahami Islam, spt yg “dibawa oleh” hati nuraninya, atau orangtuanya, atau iman, atau teman2, atau buku??? Apakah mereka dapat disebut sbg muslim yg taat?
acht40
 
Posts: 13
Joined: Sun Apr 02, 2006 5:30 pm

Postby ganteng_maut » Thu Mar 15, 2007 7:13 pm

acht40 wrote:
O.. maksud saya begini:
memang benar dalam melakukan shalat ada pembacaan Quran. Teman2 muslim saya juga melakukan hal ini. Cuma, mereka memilih ayat Quran tertentu, yg biasanya sama terus, karena menurut mereka, udah apal mati intonasinya. Lho, bukannya yg penting adalah pemahaman isi ayat? Kadang2 mereka pilih ayat lain yg baru, tetapi sepertinya lebih condong untuk mementingkan ketepatan dlm mengeja kalimat arab itu drpd mengerti artinya. (Apakah ini juga yg terjadi dlm seleksi pemilihan Dai Cilik di Indonesia?)

Saya jadi membayangkan dua kekasih yg berkomunikasi dlm bahasa berbeda. Yg pria mengirim puisi dlm bhs asing kpd sang wanita. Menurut saya, bukankah lebih baik bila wanita tersebut mengambil kursus bhs asing atau meminta teman menerjemahkan, sehingga bukan saja mengeja puisi yg indah tsbt, tapi juga mengerti penuh apa yg disampaikan kekasihnya. Tentunya komunikasi dan kasih antara mereka terjalin lebih baik, iya kan?
Apakah si wanita dpt berkata bahwa ia mendapatkan gambaran utuh sang pria, sedangkan dari keseluruhan puisi (dan surat2) yg dikirimkan, ia hanya mengerti beberapa kalimat saja?

Mengambil analogi cerita di atas, apakah saudara2 yg muslim bisa mengenal pribadi Tuhan dan mengetahui bagaimana ajaran2 Islam secara utuh, tdk setengah2, bila keseluruhan kitab Quran sendiri tdk pernah dibolak balik dan dimengerti artinya (bukan cuma dieja lho)?

Trims ya buat mas ganteng_maut, yg setia menjawab pertanyaan saya.


kalo membaca quran memang harus tepat ngejanya mas.. karena salah-salah bisa jauh beda artinya. saya juga kadang-kadang masih ditegur karena salah baca kok.. Anjing dan Hati (dalam bahasa arab) cuma beda huruf depannya doang, kan menjaga hati dan menjaga anjing itu beda banget artinya :D

Saya sependapat dengan anda, tidak mungkin muslim bisa mengenal Islam kalo tidak pernah mengkaji Al Quran. Tapi mas, berdasarkan pengamatan di lapangan, boro-boro dibolak balik dan dimengerti artinya, dibaca aja kagak...

Memang idealnya itu muslim itu baca Quran dulu, trus ejaannya diperbaiki, trus dibolak balik dan dimengerti, trus akhirnya diamalkan. Yah dimulai dari diri saya sendiri lah..

Mungkin juga teman-teman anda baru sampai tahap membaca, mungkin juga sekarang mereka sedang mencoba untuk mengerti artinya. Siapa tahu? Tapi sekali lagi mas, masih bagus teman2 anda masih membaca, saya udah sering liat orang yang membaca aja kagak, tapi kalo ngomong tentang Islam kayanya paling jago...
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby Kane » Thu May 10, 2007 3:54 pm

Non muslim yang kaga ngerti arab nya aja banyak yang ngotot merasa lebih tau... :lol:
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: Kenapa mengaku Muslim padahal tdk pernah membaca Quran?

Postby somad » Thu May 10, 2007 4:22 pm

acht40 wrote:Hi teman2 sekalian. Saya mau berbagi cerita sedikit nih.

Beberapa tahun yg lalu, saya terlibat pembicaraan dgn teman akrab saya, seorang atheis jerman yg kritis. Waktu itu dia bertanya2 ttg bagaimana pandangan Kristen (kebetulan saya Kristen) ttg penciptaan alam, evolusi, keselamatan, dll. Berhubung waktu itu saya cuma seorang kristen KTP yg tidak pernah membaca alkitab, ya saya jawab aja sekadarnya. Dia terperangah waktu saya bilang kalau saya yakin mati 100% akan ajaran Yesus walaupun tidak membaca sendiri apa isi alkitab. Teman saya itu lalu bilang: "Wow... bahaya sekali untuk percaya akan sesuatu yg kau sendiri tidak tahu" . Saat itu saya tersinggung sekali sehingga saya tendang kakinya haha.. Terusdia tanya lagi:

................................deleted.



Saya kira bukan tidak membaca tetapi tidak mengerti apa yang dibaca karena tidak mengerti bahasanya
Klaim muslim kan banyak muslim yang hafal Al Quran dan yang dimaksud adalah hafal dalam melantunkan/
menyanyikan Ayat ayat Alquran dengan lafal yang benar, ini benar meskipun mereka yang berbahasa Arab
sekalipun, belum tentu mengerti, karena bahasa Al Quran adalah
Bahasa Arab Kuno.
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Kane » Fri May 11, 2007 5:08 pm

Saya juga muslim yang memang sejak lahir, tapi kemudian timbul berbagai pertanyaan yang semua itu insyaAllah bisa terjawab dengan niat dan kesungguhan untuk mempelajari Al Qur'an itu sendiri...

Jadi baca dan pahami supaya tidak salah kaprah...
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby ali5196 » Sat May 12, 2007 1:35 am

Poll : Muslim baca Quran, ngerti nggak ?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=5206

Kayaknya perlu ditampilkan lagi poll ini ! :wink:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat May 12, 2007 1:49 am

dobel terus ... sori :wink:
Last edited by ali5196 on Sat May 12, 2007 1:57 am, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat May 12, 2007 1:49 am

Kane wrote:Non muslim yang kaga ngerti arab nya aja banyak yang ngotot merasa lebih tau... :lol:

LOH ! Katanya Quran mudah dimengerti. Apa sih susahnya nonMuslim mengerti ayat2 Quran kalau disampaikan dlm bahasa ibunya ?

Contoh :

Dari judulnya aja ketahuan : Surat 8 : RAMPASAN PERANG !
LOH ! :shock: Agama damai kok punya rampasan perang !! Itu aja seharusnya mengundang pertanyaan. Quran memang perlu dipelintir atau ditafsirkan seruwet mungkin agar nampak 'damai.'

Mau dipelintar pelintir gimanapun, RAMPASAN PERANG berarti RAMPASAN PERANG.

Q4:34 : wanita boleh DIPUKUL !! LOH !!! :shock: :shock: :shock: Mau ditafsirkan sbg dipukul pakai sikat gigi kek, pukul pakai kapas kek, tetep aja artinya PUKUL !! Agama kayak gini mengaku mengangkat harkat perempuan.

Yahudi/Kristen dianggap jadi kera dan babi. Padahal Muslim yg kelakuannya lebih parah dari kera dan babi malah dipuji2 di Quran setinggi langit ... masak sih, hal simpel kayak gini aja nggak bisa dimengerti ???? Lim .. Muslim ... dimana otakmu ?? Pantas sampai kiamat nggak akan damai ... Sedih gua melihat nasibmu :cry: :cry: :cry:


http://www.thereligionofpeace.com/index.html
SESAJI PALING AKHIR DARI ISLAM, AGAMA SUPERDAMAI itu

5/11/07 ( Narathiwat, Thailand ) - Penduduk desa Buddhist ditembak mati Muslim radikal.
5/11/07 ( Narathiwat, Thailand ) - Islamis bunuh 2 polisi dan lalu membakar tubuh2 mereka.
5/10/07 ( Baghdad, Iraq ) - ditemukan mayat 23 korban kebencian SARA
termasuk wanita2.
5/10/07 ( Baghdad, Iraq ) - 'Islamic Army in Iraq' menculik 9 polisi Irak, memaksa mereka berlutut dan menembaki mereka dipunggung sambil teriak 'Allahu Akbar.'
5/10/07 ( Mogadishu, Somalia ) - Dua orang sipil tewas ketika Islamis mendetonasi bom dijalan.

Sementara Muslim2 'moderat' berlagak buta/budek/bisu, sambil terus sumbang buat mesjid & menambah kocek Saudi. Pantes Saudi nggak akan kehabisan dana utk menghancurkan dunia !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Next

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users