PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Moderator 1
Posts: 134
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:51 pm

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Moderator 1 »

Statistik pengunjung FFI di tahun 2012:

Image

Jumlah pengunjung terbesar terjadi di bulan Januari 2012, tapi pembaca halaman terbanyak justru di bulan Agustus kemaren (hampir mencapai 1,5 juta halaman dibaca). Tingginya jumlah halaman yang dibaca menunjukkan banyak pembaca pasif yang datang tanpa login dan hanya membaca saja tanpa berkomentar.

User avatar
tukang ojek
Posts: 1527
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by tukang ojek »

semoga banyak jiwa yang menjadi cerah...

Selamat.

walet
Posts: 5858
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by walet »

Bandingkan dengan halaman pertama. :finga:
Ali5196 wrote:Dearest Adminm, berapa sekarang pengunjung FF Indonesia ?
FFI Admin wrote:Jumlah pengunjung bulan ini bisa dilihat lewat diagram ini:

Image

Di hari2 kerja, rata2 jumlah pengunjung adalah 1.000 orang. Di hari libur, rata2 jumlah pengunjung adalah sekitar 600-800 orang.

Setiap hari, posting2 dibaca sampai ribuan kali. Silakan lihat diagram di bawah ini:
Image
Karena artikel2 FFI banyak dibaca ribuan kali per hari, sebaiknya para netter juga memberi sumbangan tulisan yang berbobot.
Kalau sehari 1000 berarti sebulan 30000.
Sekarang sebulan udah ratusan ribu pengunjung dengan klik jutaan.

User avatar
Rasionalis
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Rasionalis »

...Sekitar pukul 2:30 tadi pagi saya sudah melihat statistik ini. Tetapi karena saya menggunakan HP di tempat tidur, tidak bisa dibaca. Saya tersentak dan merasa kagum atas respons moderator yang demikian responsif. Dalam 12 jam usul saya sudah ditanggapi dan dipenuhi. Para anggota admin dan moderator FFI ini memang luar biasa dan pejuang sejati. Kembali saya acungkan kedua jempol saya untuk kalian semua.
Moderator 1 wrote:Jumlah pengunjung terbesar terjadi di bulan Januari 2012, tapi pembaca halaman terbanyak justru di bulan Agustus kemaren (hampir mencapai 1,5 juta halaman dibaca). Tingginya jumlah halaman yang dibaca menunjukkan banyak pembaca pasif yang datang tanpa login dan hanya membaca saja tanpa berkomentar.
...Membaca dan menginterpretasikan statistik tersebut, sungguh membesarkan hati. Menurunnya jumlah muslim debater tidak perlu kita risaukan, walau hal itu mungkin membuat forum kita kurang "hot". Namun, pembaca pasif yang terus meningkat tajam dan berpotensi tinggi akan murtad, lebih penting kita persuade dan layani.

User avatar
momed_xxx3
Posts: 608
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by momed_xxx3 »

Informasi yang berguna dengan statistik ini maka terlihat dengan jelas bahwa pembaca pasif memang banyak dan sayapun dulu pernah menjadi pembaca pasif sebelum benar2 murtad selama 1 tahun =D> =D> =D> =D> =D>

User avatar
Abu Riziek
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Abu Riziek »

@atas
Mungkinkah data2x itu bisa di manipulasi?

User avatar
Rasionalis
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Rasionalis »

Abu Riziek wrote:Mungkinkah data2x itu bisa di manipulasi?
...Sangat mungkin.....bila anggota admin atau moderatornya beragama Islam!

User avatar
Abu Riziek
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Abu Riziek »

@atas
Setahu saya, kata manipulasi - dari manipulation, itu berasal dari bahasa kafrin. Apa relevansinya dengan agama islam? Apa jaminannya orang kafrin tidak melakukan manipulasi?

User avatar
Jarum_Kudus
Posts: 1698
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Jarum_Kudus »

Abu Riziek wrote:Setahu saya, kata manipulasi - dari manipulation, itu berasal dari bahasa kafrin. Apa relevansinya dengan agama islam? Apa jaminannya orang kafrin tidak melakukan manipulasi?
Jika nuduh, tunjukkan bukti. Mangap sih gampang.

Nabi Muhammad berkata:
“The onus to provide evidence falls on the one who makes a claim, and the one who denies (the same) can absolve himself or herself by making a solemn oath to the contrary.”

terjemahan:
Siapa yang menuduh harus bisa menunjukkan bukti tuduhan.

User avatar
sundamurtat
Posts: 730
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by sundamurtat »

Abu Riziek wrote:Setahu saya, kata manipulasi - dari manipulation, itu berasal dari bahasa kafrin. Apa relevansinya dengan agama islam? Apa jaminannya orang kafrin tidak melakukan manipulasi?
Apa kate lo dah..
ini thread bukan buat elo kok, ga percaya data ini juga ga masalah, justru bagus kalau lo ga percaya, saya justru lebih senang kalau kamu menganggap FFI ini biasa aja dan belum membahayakan umat islam karena pengunjungnya sedikit..
:goodman:

User avatar
Rasionalis
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Rasionalis »

Abu Riziek wrote:Mungkinkah data2x itu bisa di manipulasi?
Rasionalis wrote:...Sangat mungkin.....bila anggota admin atau moderatornya beragama Islam!
...Saya revisi dulu tanggapan di atas, yang saya tulis tanpa berpikir panjang ketika sudah mengantuk berat.
...Semua data statistik pasti bisa diubah atau dimanipulasi, sehingga tidak perlu dipertanyakan.
...Yang pantas dipertanyakan adalah apakah penyaji mau atau tidak mau memanipulasi data itu. Saya terlanjur langsung meloncat menjawab pertanyaan ini.
Abu Riziek wrote:Setahu saya, kata manipulasi - dari manipulation, itu berasal dari bahasa kafrin. Apa relevansinya dengan agama islam? Apa jaminannya orang kafrin tidak melakukan manipulasi?
...Apa penting asal-usul istilah itu? Apa karena istilah itu ciptaan kafirun jadi tidak ada relevansinya dengan Islam?
...Tidak ada jaminan kafirun tidak akan melakukan manipulasi. Tetapi secara umum probability kafirun melakukan manipulasi lebih kecil dibanding muslim.

User avatar
Abu Riziek
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Abu Riziek »

@atas
Sesuai dengan id anda, anda saya anggap sebagai netter kafrin yg paling rasionalis di FFI ini.

User avatar
spaceman
Posts: 2031
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by spaceman »

Abu Riziek wrote:Mungkinkah data2x itu bisa di manipulasi?
Rasionalis wrote:...Sangat mungkin.....bila anggota admin atau moderatornya beragama Islam!
Rasionalis wrote: ...Saya revisi dulu tanggapan di atas, yang saya tulis tanpa berpikir panjang ketika sudah mengantuk berat.
...Semua data statistik pasti bisa diubah atau dimanipulasi, sehingga tidak perlu dipertanyakan.
...Yang pantas dipertanyakan adalah apakah penyaji mau atau tidak mau memanipulasi data itu. Saya terlanjur langsung meloncat menjawab pertanyaan ini.
Abu Riziek wrote:Setahu saya, kata manipulasi - dari manipulation, itu berasal dari bahasa kafrin. Apa relevansinya dengan agama islam? Apa jaminannya orang kafrin tidak melakukan manipulasi?
Rasionalis wrote: ...Apa penting asal-usul istilah itu? Apa karena istilah itu ciptaan kafirun jadi tidak ada relevansinya dengan Islam?
...Tidak ada jaminan kafirun tidak akan melakukan manipulasi. Tetapi secara umum probability kafirun melakukan manipulasi lebih kecil dibanding muslim.
Abu Riziek wrote:Sesuai dengan id anda, anda saya anggap sebagai netter kafrin yg paling rasionalis di FFI ini.
:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:

walet
Posts: 5858
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by walet »

Kalau gak percaya, buka aja alexa.

User avatar
Rasionalis
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Rasionalis »

Abu Riziek wrote:Sesuai dengan id anda, anda saya anggap sebagai netter kafrin yg paling rasionalis di FFI ini.
...Terima kasihh atas kompliment anda. Tetapi saya nilai sungguh banyak para netter kafirun di FFi ini yang jauh lebih rasional (bukan lebih rasionalis) dari saya.
...Bila anda berani menilai rasionalitas seseorang, tentunya anda cukup memahami bagaimana berpikir, bersikap dan bertindak secara rasional. Namun bila dugaan saya ini benar, timbul keheranan yang luar biasa di benak saya. Bagaimana mungkin seorang yang rasional sudi menjadi pengikut seorang manusia bangsat seperti Muhammad?

User avatar
Abu Riziek
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Abu Riziek »

Rasionalis wrote:...Terima kasihh atas kompliment anda. Tetapi saya nilai sungguh banyak para netter kafirun di FFi ini yang jauh lebih rasional (bukan lebih rasionalis) dari saya.
...Bila anda berani menilai rasionalitas seseorang, tentunya anda cukup memahami bagaimana berpikir, bersikap dan bertindak secara rasional. Namun bila dugaan saya ini benar, timbul keheranan yang luar biasa di benak saya. Bagaimana mungkin seorang yang rasional sudi menjadi pengikut seorang manusia bangsat seperti Muhammad?
Haduh dasar kafir, walaupun rasionalis tapi kalo mata hatinya sudah ditutup ALLAH SWT, begitu jadinya, tidak logis lagi. Kalo statement anda betul, lalu anda anggap BJ Habibie, Gus Dur, Nurcolish Majid, Buya Hamka, Jusuf Kala, dlsb adalah orang2x yg irasional?

User avatar
Rasionalis
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Rasionalis »

Rasionalis wrote:...Terima kasihh atas kompliment anda. Tetapi saya nilai sungguh banyak para netter kafirun di FFi ini yang jauh lebih rasional (bukan lebih rasionalis) dari saya.
...Bila anda berani menilai rasionalitas seseorang, tentunya anda cukup memahami bagaimana berpikir, bersikap dan bertindak secara rasional. Namun bila dugaan saya ini benar, timbul keheranan yang luar biasa di benak saya. Bagaimana mungkin seorang yang rasional sudi menjadi pengikut seorang manusia bangsat seperti Muhammad?
Abu Riziek wrote:Haduh dasar kafir, walaupun rasionalis tapi kalo mata hatinya sudah ditutup ALLAH SWT, begitu jadinya, tidak logis lagi. Kalo statement anda betul, lalu anda anggap BJ Habibie, Gus Dur, Nurcolish Majid, Buya Hamka, Jusuf Kala, dlsb adalah orang2x yg irasional?
...Yang mana yang tidak logis? Anda malah mengajukan argumentasi yang menunjukkan bahwa Allah SWT, karangan Muhammad itu juga bangsat, menutup mata hati kafirun. Saya hanya rela mengikuti dan menghormati Tuhan yang selalu sigap membuka mata hati saya ketika tersumbat atau tertutup.
...Saya tidak mengenal secara pribadi BJ Habibie (yang menurut teman-temannya semasa kuliah di Jerman paling doyan makan daging babi), Gus Dur (yang mengatakan Tuhan muslim paling jauh sehingga perlu pake TOA), Nurholis Majid (yang hingga akhir khayatnya berjuang merevisi ajaran Islam, mirip anggota JIL), dan Buya Hamka (yang pertama melarang mengucapkan Selamat Hari Natal), sehingga saya tidak pada posisi yang patut mengomentari mereka.
...Tetapi saya mengenal dan berteman dengan Jusuf Kalla lebih dari 20 tahun. Dia adalah seorang yang sangat pragmatis, penuh perhitungan untung-rugi, yang merupakan ciri utama dari seorang businessman. Rasionalistasnya memang cukup tinggi, tetapi masih dikalahkan oleh pragmatismenya. Dalam interaksi yang cukup banyak di antara kami, tidak sekalipun dia membawa-bawa ajaran Islam dalam percakapan. Orang seperti dia, apabila lebih menguntungkan murtad, akan segera murtad. Tidak mustahil banyak muslim di negeri ini seperti Jusuf Kalla.

User avatar
Abu Riziek
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Abu Riziek »

@atas
Dan tidak terbukti JK murtad, jadi dari pandangannya yg rasionalis itu, dia anggap islam masih jauh lebih menguntungkan buatnya. Anda bisa bantah?

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Abu Riziek wrote:Haduh dasar kafir, walaupun rasionalis tapi kalo mata hatinya sudah ditutup ALLAH SWT, begitu jadinya, tidak logis lagi. Kalo statement anda betul, lalu anda anggap BJ Habibie, Gus Dur, Nurcolish Majid, Buya Hamka, Jusuf Kala, dlsb adalah orang2x yg irasional?
memang mereka2 itu irrasional, klo udah berbicara soal ketuhanan. lah sosok nya aja lom pernah dilihat, diraba dan diterawang tapi udah pada yakin klo tuhan itu ada xixixi...irrasional kan ? :lol:

User avatar
Rasionalis
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: PEMBACA FFI (& FFIpedia) SEMAKIN BANYAK !!!!

Post by Rasionalis »

Abu Riziek wrote:Dan tidak terbukti JK murtad, jadi dari pandangannya yg rasionalis itu, dia anggap islam masih jauh lebih menguntungkan buatnya. Anda bisa bantah?
...Tentu saja tidak akan saya bantah, karena anda justru sependapat dengan saya. Hanya orang yang rasional yang bisa menerapkan pragmatisme dengan sukses, seperti JK. Perhatikan bahwa rasionalitas JK dikalahkan oleh pragmatismenya.
...Agaknya perlu saya tambahi kalimat berwarna merah itu, tidak rasional bila tidak ada faktor-faktor lain yang lebih penting dan menentukan baginya dalam memilih nabi yang pantas diikuti. Para ustadz, alim-ulama, mullah dan lulusan pesantren bisa saja rasional, tetapi karena Islam merupakan sawah-ladang dan nasib periuk nasinya, tentu saja tidak akan murtad selama masih ada muslim yang bisa mereka ****-bodohi.
...Mengapa saya duga banyak orang seperti JK di Indonesia ini? Karena orang-orang seperti dia lah yang menghalangi diterapkannya Syariah di negeri ini. Kalau cita-cita Ali Sina terwujud, pengikut Muhammad tinggal sedikit, maka orang-orang tersebut akan murtad.

Post Reply