. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Sejarah pedang jihad di Timur Tengah, Afrika, Eropa & Asia.

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby jadilah_Bijaksana » Sun Nov 08, 2009 5:14 am

freedom warriors wrote:
MANTAPLAH KALO SEMAKIN BANYAK MURTADIN DI INDONESIA :partyman:


blah, murtadin itu oportunis.
jadilah_Bijaksana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 148
Joined: Sat Oct 17, 2009 9:31 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby karaskalo » Sun Nov 08, 2009 6:02 am

jadilah_Bijaksana wrote:blah, murtadin itu oportunis.


sok bijaksana loh....
jadi kalau Mualaf apa dong....?
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 564
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby wachdie.jr » Mon Jan 18, 2010 5:35 am

Ana baru tau si Andi Sose ternyata belegug badak!! hahaha
Kapan ya ana ke Tana Toraja lagi?

User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby musyrikbinmurtad » Mon Jan 18, 2010 8:43 am

betdaniel99 wrote:Iya, meragukan, cuma dengar dari cerita dari temannya yg diceritakan oleh kakeknya. Kagak valid, payah.

.... :roll: eh, kok mirip kesaksian muslim2 ya? Denger dari ustadnya, ustadnya juga denger dari ustad yg lain dst, tapi bisa ngomong "...aku (muslim) bersaksi muhamad rasul olloh"
Saya masih hidup, teman saya masih hidup, kakek-nya sudah meninggal...
Hebatnya, masih ada yang ragu, bukan? Bagaimana dengan hadith yang baru disusun ratusan tahun setelah kematian Muhammad? Bisakah diterima??

Untuk membuktikan cerita ini palsu:
Pertama> Buktikan bahwa saya tidak pernah ke Sulsel.
Kedua> Buktikan bahwa teman saya berbohong.
Ketiga> Buktikan bahwa kakek-nya teman saya berbohong.

Saya enggak bisa kasih bukti-bukti untuk nomor 2 & 3, tapi untuk yang pertama:
1. Saya tau rute dari Makassar hingga ke Bulukumba, yaitu melewati Jeneponto.
2. Saya tau rute dari Makassar hingga ke Toraja. Ada dua rute:
2.a) Via Enrekang: nanti akan bertemu dengan Bukit Nona, yang memiliki bentuk yang 'khas'. 'Nabi' Muhammad pasti suka.. :lol:
2.b) Via Palopo: nanti akan melewati Masamba, ini rute berputar (lebih jauh daripada via Enrekang).
3. Silakan dicek, apa nama lapangan yang terletak di Jl. Ganggawa, Kota Parepare: apakah berbau Bugis atau tidak.
4. Dari Pantai Losari, kita bisa ke Pula Kayangan atau Samalona naik kapal..

Jadi kangen juga makan nyuk nyang dan sop Konro Lombat (LOMpo BATang)... Heheheee..
Jadi, bagaimana kita bisa percaya dengan hadith yang disusun sekian abad setelah kematian 'nabi'?

Salam damai untuk kita semua.

tena seng kamayang ji
musyrikbinmurtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Mon Nov 16, 2009 11:09 am

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby pertapa_muda » Mon Mar 15, 2010 8:35 pm

hhhmmm...klo gtu slimer lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas... :-k
pantasan aja klakuan bang momed yg bejad ga dtanggapin, pngen bikin geng mafia ya bos???
pertapa_muda
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 13
Joined: Mon Mar 15, 2010 5:58 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby One-A » Tue Aug 17, 2010 2:35 am

Cerita ini benar! Pemimpin 'tentara liar' yang berusaha mengislamkan Tana Toraja itu bernama Andi Sose, sekarang menjadi pendiri Universitas '45 makassar. Resimennya yang terkenal itu bernama Harimau Indonesia, sedangkan tokoh yang berhasil mematahkan usaha Andi Sose adalah Alm. Frans Karangan, juga salah satu pejuang kemerdekaan. HAMPIR SEMUA ORANG TORAJA PASTI TAHU SEJARAH INI!!!!!!
One-A
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 146
Joined: Fri Aug 06, 2010 12:37 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby betdaniel99 » Tue Aug 17, 2010 9:39 am

One-A wrote:Cerita ini benar!

Terima kasih sudah mampir, bang..
Saya sendiri, masih reluctant untuk menyebutkan sebuah nama...

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby One-A » Wed Aug 18, 2010 10:06 am

Sama2, bro betdaniel99. Saya tidak mau sejarah busuk ini ditutup-tutupi. TIdak mustahil peristiwa serupa terjadi juga di tempat lain dalam skala yang berbeda.
One-A
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 146
Joined: Fri Aug 06, 2010 12:37 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby Arab_culun » Wed Sep 29, 2010 2:02 am

One-A wrote:Cerita ini benar! Pemimpin 'tentara liar' yang berusaha mengislamkan Tana Toraja itu bernama Andi Sose, sekarang menjadi pendiri Universitas '45 makassar. Resimennya yang terkenal itu bernama Harimau Indonesia, sedangkan tokoh yang berhasil mematahkan usaha Andi Sose adalah Alm. Frans Karangan, juga salah satu pejuang kemerdekaan. HAMPIR SEMUA ORANG TORAJA PASTI TAHU SEJARAH INI!!!!!!

Cerita diatas benar, kebetulan saya lahir dan besar disana. Dan kejadian itu sering diceritakan oleh Papa saya wkt kecil dulu kesaya. Krn papa saya jg terlibat langsung bergabung dgn Pasukan Andi Sose. Hanya ksh TUHAN yg membuat papa saya kemudian mengenal Yesus dan meninggalkan Islam. Bahkan skrg papa saya menjadi Majelis gereja yg sangat aktif skrg disalah satu gereja ditoraja. Dan ceritanya sgt panjang sampai dia murtad mengenal TUHAN yg sejati. Aku tahu itu krn papaku yg cerita lsg keaku.
Arab_culun
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Tue Sep 28, 2010 11:27 pm

Postby ali5196 » Wed Sep 29, 2010 11:48 pm

Arab_culun wrote:Cerita diatas benar, kebetulan saya lahir dan besar disana. Dan kejadian itu sering diceritakan oleh Papa saya wkt kecil dulu kesaya. Krn papa saya jg terlibat langsung bergabung dgn Pasukan Andi Sose. Hanya ksh TUHAN yg membuat papa saya kemudian mengenal Yesus dan meninggalkan Islam. Bahkan skrg papa saya menjadi Majelis gereja yg sangat aktif skrg disalah satu gereja ditoraja. Dan ceritanya sgt panjang sampai dia murtad mengenal TUHAN yg sejati. Aku tahu itu krn papaku yg cerita lsg keaku.


Wah bisa jadi cerita bagus nih di Forum Mengapa Saya Murtad.
Ceritakan dong pegnalaman ayahmy sampai meninggalkan Islam di Toraja. Kita tidak terlalu interes dgn agamanya sekarang dan FFI tidak ingin nampak sbg forum promosi Kristen, jadi ayo dong cerita, tanpa mengagung2kan agama sebelah. tantangan buat kamu nih, nak !

terima kasih yah sebelumnya !
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby betdaniel99 » Thu Sep 30, 2010 4:42 am

Arab_culun wrote:Cerita diatas benar, kebetulan saya lahir dan besar disana. Dan kejadian itu sering diceritakan oleh Papa saya wkt kecil dulu kesaya. Krn papa saya jg terlibat langsung bergabung dgn Pasukan Andi Sose. Hanya ksh TUHAN yg membuat papa saya kemudian mengenal Yesus dan meninggalkan Islam. Bahkan skrg papa saya menjadi Majelis gereja yg sangat aktif skrg disalah satu gereja ditoraja. Dan ceritanya sgt panjang sampai dia murtad mengenal TUHAN yg sejati. Aku tahu itu krn papaku yg cerita lsg keaku.

Trims Sobat AC.
Kiranya Tuhan selalu menyertai.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Usaha Pengislaman di Tana Toraja

Postby Laurent » Sat Sep 17, 2011 11:27 am

untuk lebih jelasnya , gimana kalo anda ke thread yang satu ini :

bissu-komunitas-unik-dan-hampir-punah-di-tanah-bugis-t45503/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Previous

Return to Resource Centre: Sejarah INVASI JIHAD



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users