. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Wed Nov 10, 2010 5:02 pm

Salam Hormat saya untuk netter2 non muslim FFI disini, seumur hidup saya berdampingan dengan saudara2,teman2,warga non muslim..saya dulu beranggapan mereka tidak pernah ada perasaan kesal,kecewa,dsb dalam hidup berdampingan dengan umat muslim di Indonesia, Bahkan keluarga Ibu kandung saya sendiri adalah non muslim, namun setelah saya cukup lama berkeliling di FFI..saya akhirnya tersadar bahwa sesungguhnya ada perasaan2 kecewa dan tidak puas dr Umat2 non muslim dengan Islam terutama Islam di Indonesia.Dengan penuh rasa hormat dan persaudaraan dr saya, mohon untuk tidak ada caci maki di thread ini..saya akan sangat menghargai pendapat2 yg sehat tanpa adanya caci maki dan Hinaan..
Untuk para netter non muslim FFI, Saya cukup lama mengamati tulisan2 non muslim disini, tp sampai saat ini saya blm mash mendapat kesimpulan yg menurut saya memuaskan mengenai pendapat anda semua tentang Islam. Dengan Thread ini saya hanya ingin tau lbh tau mengenai pandangan netter2 Non muslim disini, apakah yg sebetulnya anda semua tidak sukai mengenai Islam. Mungkin saya akan coba bagi dua Objek saja..tidak setuju/tidak suka dengan:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?

Selanjutnya, Barangkali ada sisi positif dr Islam dalam pandangan netter Non muslim FFI boleh juga dilihat dr:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?

saya akan sangat berterimah kasih apabila netter2 non muslin disini menuliskan jawaban2 yg penuh dengan semangat positif..dan saya yakin anda semua pasti adalah manusia yg sangat menghargai Pendapat2 ataupun masukan2 yg positif dan sehat.saya tidak akan balas membantah ataupun balik menyerang kepercayaan anda semua..saya hanya ingin membaca saja di thread yg saya buat ini tanpa akan banyak beradu argument dengan anda semua mengenai pandangan tentang Agama Saya..dan I Allah akan menjadi cermin saya dalam berkehidupan yg lbh baik kedepannya dalam bersaudara dengan non muslim terutama dilingkungan saya.Salam Hormat saya untuk anda semua. :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby angky » Wed Nov 10, 2010 5:21 pm

Bro Muslim rocker,

Hal yg saya tidak sukai :

1. Kekerasan yg dilakukan para ormas/tokoh yg mengatasnamakan kebenaran agama islam.
2. Antipati terhadap non muslim yg berlebihan, sedikit mengarah ke paranoid. Paranoid terhadap yg berbau kebarat baratan, paranoid terhadap agama lain, paranoid terhadap jahudi yg tidak pernah dikenalnya.

Nah bro Muslim silakan dilanjut
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Wed Nov 10, 2010 5:55 pm

Postby angky » Wed Nov 10, 2010 5:21 pm
Bro Muslim rocker,

Hal yg saya tidak sukai :

1. Kekerasan yg dilakukan para ormas/tokoh yg mengatasnamakan kebenaran agama islam.
2. Antipati terhadap non muslim yg berlebihan, sedikit mengarah ke paranoid. Paranoid terhadap yg berbau kebarat baratan, paranoid terhadap agama lain, paranoid terhadap jahudi yg tidak pernah dikenalnya.

Nah bro Muslim silakan dilanjut


Trima kasih Saudara Anky..Sayapun sebagai muslim dan mayoritas muslim pun saya yakin tidak menyetujui kekerasan tanpa alasan yg masuk akal...Memang didunia ini Tuhan saya sudah memperingatkan adanya orang2 yg mengaku sebagai orang yg mengaku berbuat baik, namun Tuhan melihat Justru sebaliknya..berlaku untuk semua manusia didunia..bahwa ada orang2 yg mengaku pahlawan baik itu mengaku Muslim maupun non muslim padahal mereka adalah perusak ..Terimalah kebenaran itu walau dr mulut seorang penjahat..

Al Baqarah
11. Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."



trims bradder anky...saya hormati pendapat anda.. :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby APEL EMAS » Wed Nov 10, 2010 6:13 pm

kalau saya tidak suka akan pola pikir muslimer yang selalu berpikir bahwa islam yang selalu benar...!!! menghakimi dan mengukurkan kebenaran sendiri (dengan kacamata mata islam) atas keyakinan orang lain...!!! dan yang lebih lucunya tolak ukurnya hanya berpatokan ajaran sendiri (islam) ...!!! lucu sekali mengurusi agama dan keyakinan orang lain tapi patokan nya islam (hanya karna menurut muslimer islam yang paling benar) !!! [-X [-X [-X
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby Akukomkamu » Wed Nov 10, 2010 8:17 pm

muslim rocker:
Dengan Thread ini saya hanya ingin tau lbh tau mengenai pandangan netter2 Non muslim disini, apakah yg sebetulnya anda semua tidak sukai mengenai Islam. Mungkin saya akan coba bagi dua Objek saja..tidak setuju/tidak suka dengan:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?


Kalo menurut saya keduanya saya tidak suka ,alasannya ajaran islam terlalu lebay yg akhirnya juga menjadi lebay pada segala tindakan bagi penganutnya , ajaran islam tidak logis yg akhirnya juga diikutin oelh penganutnya unt berpikir tidak logis lagi , ajaran islam rasis yg akhirnya juga diikutin menjadi rasis pada sesamanya , waaa...banyak bangeet kalo gw tulis.

Sisi positif ...mmm mungkin cara mendoktrinnya saja yg baik sehingga banyak umat islam sangat patuh sekali dengan ajaran islam nya.



Piss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby princeofporsea » Wed Nov 10, 2010 10:59 pm

muslim rocker wrote: Mungkin saya akan coba bagi dua Objek saja..tidak setuju/tidak suka dengan:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?

Selanjutnya, Barangkali ada sisi positif dr Islam dalam pandangan netter Non muslim FFI boleh juga dilihat dr:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?



Saya tidak setuju dengan ajaran Islam karena terlalu banyak buruknya (sudah dijabarkan semuanya di RS) salah satunya yang menyebarkan kebencian terhadap orang di luar Islam, mengenai penganut Islam saya sebenarnya tidak masalah karena banyak teman2 saya yang muslim tapi dengan catatan penganut Islam yang abangan yaa... kalau sudah penganut Islam yang radikal, sok suci, sok paling benar, anarkis, penyebar kebencian, yaaa dengan kata lain sesuai dengan ajaran Islam lah, saya juga tidak setuju.

sisi positif dari Islam ?? cuma ada satu saya pikir, mengajak orang untuk bersedakah, zakat, dan infaq artinya aa juga ajaran memberinya koq...
sisi positif dari penganut Islam ?? mereka banyak menyumbang devisa bagi Indonesia dengan menjadi TKI :supz:
User avatar
princeofporsea
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 81
Joined: Sat Sep 18, 2010 5:43 pm

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby Akukomkamu » Thu Nov 11, 2010 7:36 am

@muslim rocker

Tanya ya...yg dimaksud islam "Rahmatin Lil Alamin" kira2 yg anda maksud sama ga dengan yg disini :
arti-sesungguhnya-dari-rahmatan-lil-alamin-t17704/
M-SAW:
Arti Sesungguhnya dari 'Rahmatan Lil Alamin"

'Rahmatan Lil Alamin
"Rahmat untuk alam semesta"
"Rahamt untuk semua"
Prend..kalian pasti sudah seringlah mendengar Slogan Klasik nan Islami itu bukan? :)
Apalagi sewaktu ada tindak kekerasan nan islami,ramai petinggi muslim akan berkata "Islam itu rahmat untuk alam semesta bla bla"

Mungkin kita yang kafir ini rada2 bingung sekaligus kesal dgn statement itu.

dalam hati kita befikir "Rahmat apaan sih?? wong orang tersakiti itu kok dapat rahmat?
"Rahmat untuk semua orang? ,kaum gue di tekan2 oleh muslim.. gue gak merasakan rahmat tuh dari islam"
"ck ck ck ..nih ustadz kok MUNAFIK banget sih.,.,udah jelas2 agamanya MENYAKITIN/MENEKAN agama minoritas..kok bisa2nya MULUTNYA ngomong 'nabi diutus untuk rahmat semua orang'
" Ya Tuhan.kok tega banget yah si ustad ini ngomong "nabi untuk rahmat alam semesta" apa gak diliatnya gimana bringasnya umat islam gara2 kasus kartun denmark itu"

Saya katakan yah .. sebenarnya Si ustad itu Bukan MUNAFIK atau manusia yg Tidak berperasaan, Tidak kawan. Si ustad itu benar, kita kafir aja yg salah menangkap mkd dari kata "rahmatan lil alamin" itu. muslim sengaja MENUTUP2in arti sesungguhnya dari kata2 SAKTI itu.

Loh kok si ustad benar? dan gue kafir yg salah??!!!!!

"LU antek ARAB yah!!!! agen HAMAS lu!!!!! DIBAYAR brp lu ama ARAB saudi untuk bela2 MUSLIM!!!!!"

tenang prenddd ,,tenang......MAU tau RAHASIANYA???

mari kita simak dari tafsiran Ibnu Katsir berikut ini :

Sumber : Dakwah Salafiyah Dakwah Bijak halaman : 58
===

Ketika menafsirkan Surat Al-Anbiyaa', ayat 107: "Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam."

Ibnu Katsir mengatakan: "Allah telah menjadikan Muhammad shallallah 'alaihi wa saliam sebagai rahmat bagi sekalian alam, yaitu Dia mengutusnya menjadi rahmat bagi mereka semua.

Siapa yang menerima rahmat ini dan mensyukuri nikmat ini, baginya kebahagiaan di dunia dan akhirat.
Dan siapa yang menolak dan membangkang (dari rahmat ini), dia akan merugi di dunia dan akhirat."

Di bagian akhir tafsir atas ayat ini, Ibnu Katsir menyebut perkataan Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhuma, bahwa: "Siapa yang mengikutinya(Nabi Saw), dirinya akan mendapat rahmat di dunia dan akhirat. Dan siapa yang tidak mengikutinya, maka dia dijanjikan dengan siksa seperti yang telah menimpa kaum-kaum terdahulu, berupa ditenggelamkan dan hujan batu."
jika manusia sudah bersyahadat (masuk Islam) dengan baik, mereka akan mendapat keselamatan di akhirat.terhindar dari siksa abadi di neraka.

==============

pegimana kafir?? Loud n clear????
dah ngerti kan maksud dari 'rahmat semesta alam" itu .
kau akan merasakan Rahmat tsb KALAU kau MASUK ISLAM
kalau kau gak mau masuk ISLAM,maka kau tidak memperoleh RAHMAT tsb alias kau akan "disiksa" ,,bisa gereja/Rumahmu di "tenggelamkan" atau Gereja/rumahmu "dilempar hujan batu"..

jadi prendd...kalau besok2 ada tindakan anarkis dari muslim,dan ada ulama yang berkata "nabi itu diutus agar menjadi rahmat bagi semua orang" ,kalian dah tau kan maksud dari si ulama tsb??

Maksud si ulama adalah :" kafir,,kafir,,,salah sendiri lu gak masuk islam,itu mah resiko lu kalau nolak islam,lu bakalan DISIKSA/DITEKAN..syukur2 lu gak dipancung,lu tuh dah dibiarin hidup aja dah syukur!!! dasar kafir tak tau diuntung!"

ternyata2 kata2 sakti itu beda tipis dgn slogan "Tidak ada paksan masuk islam" karena YANG ADA itu ...cuman ANCAMAN DIPENGGAL atau bayar Jizyah(upeti)
========

Image


Sumber : Dakwah Salafiyah dakwah bijak
Meluruskan sikap keras dai Salafy

penulis : Abu Abdirrahman Al thalibi
Cetakan : pertama feb 2006
Penerbit : hujjah Press Cibubur-Jaktim


Padahal gw menganggap slogan "Rahmatin Lil Alamin" bukan spt yg ditulis M-SAW , kalo emang spt yg ditulis M-SAW waa...batal deh islam "Rahmatan Lil Alamin" .




Piss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby borjuis » Thu Nov 11, 2010 12:42 pm

gimana ya? :-k ,......hehm,............................................................................

gini deh,....
sebenarnya banyak hal yang perlu di kritik dari 2 unsur islam(ajarannya dan pengikutnya),....
tapi terserahlah,itu ajaran agamamu sendiri,jadi saya tidak punya kapasitas menilai baik atau buruk,....
mungkin akan lebih tepatnya jika saya menilai ajaran anda dari segi salah dan benarnya saja,....
sebenarnya kalau di cermati baik2 islam itu masalahnya cuma terletak di muslimnya,tidak punya kenyakinan yang pasti akan tuhannya,......muslim cuma punya ketakwaan,...
harap bisa di bedakan antara keyakinan pada tuhan dan ketakwaan kepada tuhan,...

sedikit cerita perbedaan anak seorang kristen dan anak seorang muslim,...

rasanya masih segar dalam ingatan saya,...bagaimana saya diajarkan oleh orang tua saya tentang "siapakah tuhan?",...
tiap hari saya dicekoki oleh perkataan2 bahwa "tuhan itu baik",..."tuhan akan melindungi keluarga ini",... "tuhan akan memberi apa yang kita minta dalam doa",.....
dan puncaknya ketika pelajaran agama di sd,guru "memberikan" ayat alkitab bahwa anak2 inilah yang empunya kerajaan surga"
nah kalimat bawaan yang berwarna biru diatas ditambah dengan pengalaman rohani,maka melahirkan apa yang dinamakan keyakinan,.......tinggal mencari apa yang dinamakan ketakwaan,.....
dalam pencarian ketakwaan kami umat kristen sudah mempunyai landasan yang kuat,yaitu keyakinan,...maka apapun bentuk dari logika dan realita suatu kebenaran,kami tidak musti terikat dengan semua batasan yang ada,...


hal lain saya dari dapatkan dari teman semasa kecil yang muslim,....
yang saya rangkum,tuhan adalah yang punya kuasa neraka,....dan neraka itu penuh dengan siksa,...
dan si tuhan akan siap sedia selalu untuk memaksukan orang2 yang tidak bertakwa kepada-nya,...
mereka harus belajar pengajian,meraka harus bisa menghafal alif ba ta sa(kalau gak salah),walaupun banyak yang ternyata gak mampu menghafal,....bahkan mereka harus merasakan perihnya disunat,...semua yang dilakukan adalah untuk mengajarkan ketakwaan sedini mungkin,...
segala perbuatan harus ada sanksinya,...amal ibadah,sholat,baca quran harus berbuah surga,....tapi apakah ini sudah merupakan keyakinan?,...insyaawloh,...hanya tuhan yang tahu,...
akibanya muslim dewasa harus mulai dari nol untuk mencari keyakinan atas segala usahanya,....tapi sayangnya mereka tidak pernah diajarkan tentang keyakinan sejak kecilnya,sehingga yang muncul cuma cara asal nabrak asal bunyi,..klaim,peng-cocok2an,...walaupun kebenaran tapi tidak sejalan dengan ketakwaan dianggap salah,...sedangkan walaupun ngaco,tapi sejalan dengan ketakwaan dianggap benar

muslim kecil segampang itu mengeluarkan kata2 bahwa yang bukan agama islam kalau mati akan masuk neraka :shock: ,sedangkan borjuis kecil justru dibuat pusing gak ada ujungnya "masa'sih cuma orang kristen doang masuk surga,apakah orang baik2 selain kristen tetap bakalan masuk neraka?" :-k

dari cerita diatas apa yang muslim dewasa "lakukan"?,....
tidak ada!!!!!!!!!!!
muslim roker cuma bisanya bilang tidak setuju dengan kekerasan yang dilakukan penganut ajaran islam,tapi apakah muslim roker pernah bermaksud untuk menghentikan atau meniadakan ketidak setujuannya?
muslim roker lagi2 cuma bisa diam ketika para tetangganya sejak dini mungkin mengajarkan anak2 mereka bahwa yang bukan islam adalah kafir(maaf,yang saya ungkit disini bukannya saya resah di "panggil" kafir,tapi saya fokuskan pada muslim sejak dininya sudah diajarkan membuat perbedaannya sendiri)

cuma sekedar saran,....
mungkin,...sekali lagi cuma kemungkinan,....
satu2nya cara umat muslim memperbaiki citra islam adalah dengan mengubah cara penerapan dan cara pandang terhadap cara memahami ayat2 qurannya,....
tuhan itu gak mungkin kaku,...tuhan harus fleksibel,...
kalau mesjid istiqal aja bisa diarsiteki oleh kapir kristen,lantas mengapa harus ada muslim yang gembar gembor gak mau berjabat tangan dengan yang bukan muhrimnya?,...
ambilah contoh,perangilah kafir,....yang diperangi itu semestinya "kekafiran"nya,...bukannya maknanya kepala kafir harus dan halal dipancung,....
tren muslim selama ini cuma bersedekah kepada saudara seimannya,...ketika mereka melihat seorang nenek yang ditinggal mati suaminya sedang kesusahan,yang mereka lihat adalah "apa yang tercantum di ktp",..mereka lupa bahwa nenek tersebut sebenarnya status juga "janda miskin",....
kemaksiatan muslim lawan dengan tangan manusia,....sedangkan mereka tahu betul bahwa sodom dan gomora hancur lebur tanpa campur tangan manusia
ketika bulan puasa,mana yang lebih penting,dihormati atau tidak membuat orang lain susah?,...
walaupun warung2 buka disiang hari,tapi kalau semua muslim pada setia pada ibadah puasanya,saya rasa pemilik warung bakal capek sendiri gelar dagangan disiang hari


islam harus di kembalikan ke fitrahnya sebagai suatu artian rohani,....jangan dicampur adukan lagi dengan hal2 konyol,..
silahkan anda resapi maknanya dari pertanyaan saya ini,...islam/muslim itu adalah........
1:orang2 berserah diri pada tuhan,....atau
2:orang2 yang menyerahkan ujung "daging"nya untuk dipotong,....atau
3:orang2 yang mengucapkan 2 kalimat syahadat
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Thu Nov 11, 2010 1:36 pm

Postby borjuis » Thu Nov 11, 2010 12:42 pm
gimana ya? :-k ,......hehm,............................................................................

gini deh,....
sebenarnya banyak hal yang perlu di kritik dari 2 unsur islam(ajarannya dan pengikutnya),....
tapi terserahlah,itu ajaran agamamu sendiri,jadi saya tidak punya kapasitas menilai baik atau buruk,....
mungkin akan lebih tepatnya jika saya menilai ajaran anda dari segi salah dan benarnya saja,....


Tidak mengapa bradder Borjuis...saya adalah seorang yg terbuka...silahkan saja...justru thread ini saya bwt justru agar saya dapat mengetahui apa yg menjadi pandangan non muslim terutama di Indonesia terhadap kehidupannya yg berdampingan dengan kamu muslimin...yg mungkin selama ini ..dengan sangat JUJUR..saya tidak sadari..bukankah kita sering tersadar ada jerawat setelah bercermin...?silahkan saja.. :yawinkle:
sebenarnya kalau di cermati baik2 islam itu masalahnya cuma terletak di muslimnya,tidak punya kenyakinan yang pasti akan tuhannya,......muslim cuma punya ketakwaan,...
harap bisa di bedakan antara keyakinan pada tuhan dan ketakwaan kepada tuhan,...

sedikit cerita perbedaan anak seorang kristen dan anak seorang muslim,...

rasanya masih segar dalam ingatan saya,...bagaimana saya diajarkan oleh orang tua saya tentang "siapakah tuhan?",...
tiap hari saya dicekoki oleh perkataan2 bahwa "tuhan itu baik",..."tuhan akan melindungi keluarga ini",... "tuhan akan memberi apa yang kita minta dalam doa",.....
dan puncaknya ketika pelajaran agama di sd,guru "memberikan" ayat alkitab bahwa anak2 inilah yang empunya kerajaan surga"

nah kalimat bawaan yang berwarna biru diatas ditambah dengan pengalaman rohani,maka melahirkan apa yang dinamakan keyakinan,.......tinggal mencari apa yang dinamakan ketakwaan,.....
dalam pencarian ketakwaan kami umat kristen sudah mempunyai landasan yang kuat,yaitu keyakinan,...maka apapun bentuk dari logika dan realita suatu kebenaran,kami tidak musti terikat dengan semua batasan yang ada,...


hal lain saya dari dapatkan dari teman semasa kecil yang muslim,....
yang saya rangkum,tuhan adalah yang punya kuasa neraka,....dan neraka itu penuh dengan siksa,...

dan si tuhan akan siap sedia selalu untuk memaksukan orang2 yang tidak bertakwa kepada-nya,...
mereka harus belajar pengajian,meraka harus bisa menghafal alif ba ta sa(kalau gak salah),walaupun banyak yang ternyata gak mampu menghafal,....bahkan mereka harus merasakan perihnya disunat,...semua yang dilakukan adalah untuk mengajarkan ketakwaan sedini mungkin,...
segala perbuatan harus ada sanksinya,...amal ibadah,sholat,baca quran harus berbuah surga,....tapi apakah ini sudah merupakan keyakinan?,...insyaawloh,...hanya tuhan yang tahu,...
akibanya muslim dewasa harus mulai dari nol untuk mencari keyakinan atas segala usahanya,....tapi sayangnya mereka tidak pernah diajarkan tentang keyakinan sejak kecilnya,sehingga yang muncul cuma cara asal nabrak asal bunyi,..klaim,peng-cocok2an,...walaupun kebenaran tapi tidak sejalan dengan ketakwaan dianggap salah,...sedangkan walaupun ngaco,tapi sejalan dengan ketakwaan dianggap benar

muslim kecil segampang itu mengeluarkan kata2 bahwa yang bukan agama islam kalau mati akan masuk neraka :shock: ,sedangkan borjuis kecil justru dibuat pusing gak ada ujungnya "masa'sih cuma orang kristen doang masuk surga,apakah orang baik2 selain kristen tetap bakalan masuk neraka?" :-k

dari cerita diatas apa yang muslim dewasa "lakukan"?,....
tidak ada!!!!!!!!!!!
muslim roker cuma bisanya bilang tidak setuju dengan kekerasan yang dilakukan penganut ajaran islam,tapi apakah muslim roker pernah bermaksud untuk menghentikan atau meniadakan ketidak setujuannya?
muslim roker lagi2 cuma bisa diam ketika para tetangganya sejak dini mungkin mengajarkan anak2 mereka bahwa yang bukan islam adalah kafir(maaf,yang saya ungkit disini bukannya saya resah di "panggil" kafir,tapi saya fokuskan pada muslim sejak dininya sudah diajarkan membuat perbedaannya sendiri)


Bradder Borjuis...menurut pendapat saya..dan seumur hidup saya membaca al quran...selalu tertulis dalam kalimat pembuka setiap ayat kalimat bismillah yg berarti "Dengan Nama Allah YG Maha Pengasih dan lagi Maha Penyayang..."...dan sy berpendapat bahwa Allah lbh besar Kasih sayangnya drpd Murkanya...bahkan menurut saya hampir nihil Murkanya berdasar Pembuka Ayat2 Alquran tersebut..BAGI saya Allah adalah MAHA PENGASIH dan PENYAYANG..untuk menunjukkan ketidak setujuan saya terhadap kekerasan...saya memang baru memulai dr keluarga saya ..terutama anak2 saya..dan saya sendiripun hampir tidak pernah mengucapkan ancama Neraka kepada anak saya yg masih TK...tp saya selalu kedepankan adalah Kasih sayang Allah SWT...bagaimana mungkin anak TK diajarkan SIKSA..padahal hanya berhadapan dengan jarum suntik saja anak saya sudah menjerit???saya tidak mau mem"brain washing"anak saya yg masih jernih otaknya bahwa Allah adalah tukang penyiksa,kejam dsb...
Pernah beliau menyakan kpd saya"abah,betul gk kl orang gk sholat jd batu kt si "A"?
saya jawab"tidak betul..yg betul adalah orang sholat pasti dibalas kebaikan...kalau tidak sholat..Allah tetap sayang dengan memberi kita kesadaran agar mau sholat.."..I Allah kl sudah saatnya...baru saya akan ajarkan tentang akibat2 kejahatan dan dosa...
JD mas Borjuis...apabila anda berkata saya sbg Muslim dewasa lakukan tidak ada untuk meluruskan..khususnya saya...saya I.Allah Alhamdulillah sudah melakukannya..yg paling Utama adalah kepada keluarga saya sendiri...dan bbrp teman dekat sayapun sudah melakukan pendekatan serupa..trims bro...masukannya :heart:
cuma sekedar saran,....
mungkin,...sekali lagi cuma kemungkinan,....
satu2nya cara umat muslim memperbaiki citra islam adalah dengan mengubah cara penerapan dan cara pandang terhadap cara memahami ayat2 qurannya,....
tuhan itu gak mungkin kaku,...tuhan harus fleksibel,...
kalau mesjid istiqal aja bisa diarsiteki oleh kapir kristen,lantas mengapa harus ada muslim yang gembar gembor gak mau berjabat tangan dengan yang bukan muhrimnya?,...
ambilah contoh,perangilah kafir,....yang diperangi itu semestinya "kekafiran"nya,...bukannya maknanya kepala kafir harus dan halal dipancung,....
tren muslim selama ini cuma bersedekah kepada saudara seimannya,...ketika mereka melihat seorang nenek yang ditinggal mati suaminya sedang kesusahan,yang mereka lihat adalah "apa yang tercantum di ktp",..mereka lupa bahwa nenek tersebut sebenarnya status juga "janda miskin",....
kemaksiatan muslim lawan dengan tangan manusia,....sedangkan mereka tahu betul bahwa sodom dan gomora hancur lebur tanpa campur tangan manusia
ketika bulan puasa,mana yang lebih penting,dihormati atau tidak membuat orang lain susah?,...
walaupun warung2 buka disiang hari,tapi kalau semua muslim pada setia pada ibadah puasanya,saya rasa pemilik warung bakal capek sendiri gelar dagangan disiang hari


setuju...Kasih sayang Muslim hrs meliputi siapa saja...

islam harus di kembalikan ke fitrahnya sebagai suatu artian rohani,....jangan dicampur adukan lagi dengan hal2 konyol,..
silahkan anda resapi maknanya dari pertanyaan saya ini,...islam/muslim itu adalah........
1:orang2 berserah diri pada tuhan,....atau
2:orang2 yang menyerahkan ujung "daging"nya untuk dipotong,....atau
3:orang2 yang mengucapkan 2 kalimat syahadat


saya setuju dengan kalimat anda yg pertama...Islam memiliki arti yg anda tulis di no.1 ...yaitu berserah diri kepada TUhan-Allah....
terima kasih atas masukan2 anda...saya hormati pandapat2 dan diskusi dengan nilai kepatutan dan saling menghargai..Trims bradder Borjuis... :heart: :heart:
Last edited by muslim rocker on Thu Nov 11, 2010 1:52 pm, edited 1 time in total.
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Thu Nov 11, 2010 1:44 pm

Postby princeofporsea » Wed Nov 10, 2010 10:59 pm


sisi positif dari Islam ?? cuma ada satu saya pikir, mengajak orang untuk bersedakah, zakat, dan infaq artinya aa juga ajaran memberinya koq...
sisi positif dari penganut Islam ?? mereka banyak menyumbang devisa bagi Indonesia dengan menjadi TKI :supz:


hhehehe..ya..ya...I.Allah tp semua ikut merasakan yah bro..kan bwt negara..?hehhee...peace bradder.... :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Thu Nov 11, 2010 1:46 pm

Postby Akukomkamu » Wed Nov 10, 2010 8:17 pm

muslim rocker:
Dengan Thread ini saya hanya ingin tau lbh tau mengenai pandangan netter2 Non muslim disini, apakah yg sebetulnya anda semua tidak sukai mengenai Islam. Mungkin saya akan coba bagi dua Objek saja..tidak setuju/tidak suka dengan:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?



Kalo menurut saya keduanya saya tidak suka ,alasannya ajaran islam terlalu lebay yg akhirnya juga menjadi lebay pada segala tindakan bagi penganutnya , ajaran islam tidak logis yg akhirnya juga diikutin oelh penganutnya unt berpikir tidak logis lagi , ajaran islam rasis yg akhirnya juga diikutin menjadi rasis pada sesamanya , waaa...banyak bangeet kalo gw tulis.

Sisi positif ...mmm mungkin cara mendoktrinnya saja yg baik sehingga banyak umat islam sangat patuh sekali dengan ajaran islam nya.




trims atas pandangan positif anda bradder AKK... :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Thu Nov 11, 2010 1:49 pm

Postby APEL EMAS » Wed Nov 10, 2010 6:13 pm
kalau saya tidak suka akan pola pikir muslimer yang selalu berpikir bahwa islam yang selalu benar...!!! menghakimi dan mengukurkan kebenaran sendiri (dengan kacamata mata islam) atas keyakinan orang lain...!!! dan yang lebih lucunya tolak ukurnya hanya berpatokan ajaran sendiri (islam) ...!!! lucu sekali mengurusi agama dan keyakinan orang lain tapi patokan nya islam (hanya karna menurut muslimer islam yang paling benar) !!! [-X [-X [-X


hehe...tiap orang beragama memang pasti pasti yakin ajaran agamanya yg terbaik...tp saya berpendapat tidak mungkin jd baik..,apalagi kl semua hrs pakai kekerasan...saya yakin mayoritas muslim pun tidak sependapat...trims bradder.. :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby ICU » Thu Nov 11, 2010 2:14 pm

muslim rocker wrote:saya yakin mayoritas muslim pun tidak sependapat...trims bradder.. :heart:

Yakin saja sih tak cukup, tapi harus memeriksa sendiri kebenaran pendapatmu di Qur'an. Muslim pada umumnya memang tak suka kekerasan, tapi Muhammad malah menyuruhmu berantem:

Qur'an, Sura Al-Baqarah, ayat 216 (BERPERANG/BERKELAHI ADALAH BAIK UNTUKMU)
Image
Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Dari ayat di atas saja sudah jelas bahwa umat Muslim berkelahi/berperang dengan kafir karena perintah Allah/Muhammad memang begitu. Dari ayat2 Qur'an seperti inilah maka saya mengetahui mengapa setiap sholat Jum'at si khotib/ustadz selalu saja meneriakkan caci-maki dan hujatan terhadap kafir melalui TOA-nya. Sumber caci-maki ternyata berasal dari Qur'an. Gara2 ajaran benci inilah maka Muslim jadi bersikap benci terhadap kafir.

Bahkan keluarga Ibu kandung saya sendiri adalah non muslim,

Jika ibumu tahu bahwa Muhammad mengajarkan Muslim untuk membenci, memerangi, memperkosa, dan menjarah kafir, tentunya dia akan menolak Islam mentah2 dan tidak rela kau jadi Muslim. Ajaklah ibumu ke sini untuk melihat wajah Islam sebenarnya. Hanya yang menutup mata, hidung, dan telinga saja yang tak mampu melihat berbagai masalah besoar dunia yang diakibatkan oleh kebencian Muslim terhadap kafir. Meskipun begitu, Muslim doyan banget pake teknologi hebat buatan kafir.
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Thu Nov 11, 2010 2:30 pm

New postby ICU » Thu Nov 11, 2010 2:14 pm

muslim rocker wrote:saya yakin mayoritas muslim pun tidak sependapat...trims bradder.. :heart:


Yakin saja sih tak cukup, tapi harus memeriksa sendiri kebenaran pendapatmu di Qur'an. Muslim pada umumnya memang tak suka kekerasan, tapi Muhammad malah menyuruhmu berantem:

Qur'an, Sura Al-Baqarah, ayat 216 (BERPERANG/BERKELAHI ADALAH BAIK UNTUKMU)
Image
Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Dari ayat di atas saja sudah jelas bahwa umat Muslim berkelahi/berperang dengan kafir karena perintah Allah/Muhammad memang begitu. Dari ayat2 Qur'an seperti inilah maka saya mengetahui mengapa setiap sholat Jum'at si khotib/ustadz selalu saja meneriakkan caci-maki dan hujatan terhadap kafir melalui TOA-nya. Sumber caci-maki ternyata berasal dari Qur'an. Gara2 ajaran benci inilah maka Muslim jadi bersikap benci terhadap kafir.

Bahkan keluarga Ibu kandung saya sendiri adalah non muslim,


Jika ibumu tahu bahwa Muhammad mengajarkan Muslim untuk membenci, memerangi, memperkosa, dan menjarah kafir, tentunya dia akan menolak Islam mentah2 dan tidak rela kau jadi Muslim. Ajaklah ibumu ke sini untuk melihat wajah Islam sebenarnya. Hanya yang menutup mata, hidung, dan telinga saja yang tak mampu melihat berbagai masalah besoar dunia yang diakibatkan oleh kebencian Muslim terhadap kafir. Meskipun begitu, Muslim doyan banget pake teknologi hebat buatan kafir.


Trims bradder ICU...tp seperti tulisan pembuka saya diatas...saya membuat thread ini bukan untuk berdebat panjang..jd saya hanya memberi jawaban singkat saja bahwa Islam bagi saya adalah "Rahmatan Lil Alamin"...Rahmat bagi seluruh alam ..mungkin ada non muslim yg berpendapat bahwa seluruh alamnya ada "pengecualian"..cuma bagi muslim sajatp bagi saya TIDAK...krn arti alamin itu sendiri adalah seluruh alam..tanpa terkecuali..
kl anda bilang Muslim doyan pakai teknologi "KAFIR"..(nextnya tidak usah pakai bahasa kafir mas ICU...lbh baik non muslim saja..)...saya tidak mungkin memungkiri...tp mungkin bukan doyan bro..tp krn tidak ada pilihan..krn memang semua alat yg sifatnya mempermudah sekarang ini adalah buatan negara2 maju yg mayoritas adalah non muslim...
trims bro...bagaimanapun..saya tetap menghormati pendapat anda...trims... :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby Akukomkamu » Thu Nov 11, 2010 4:58 pm

muslim rocker wrote:
Trims bradder ICU...tp seperti tulisan pembuka saya diatas...saya membuat thread ini bukan untuk berdebat panjang..jd saya hanya memberi jawaban singkat saja bahwa Islam bagi saya adalah "Rahmatan Lil Alamin"...Rahmat bagi seluruh alam ..mungkin ada non muslim yg berpendapat bahwa seluruh alamnya ada "pengecualian"..cuma bagi muslim sajatp bagi saya TIDAK...krn arti alamin itu sendiri adalah seluruh alam..tanpa terkecuali..
kl anda bilang Muslim doyan pakai teknologi "KAFIR"..(nextnya tidak usah pakai bahasa kafir mas ICU...lbh baik non muslim saja..)...saya tidak mungkin memungkiri...tp mungkin bukan doyan bro..tp krn tidak ada pilihan..krn memang semua alat yg sifatnya mempermudah sekarang ini adalah buatan negara2 maju yg mayoritas adalah non muslim...
trims bro...bagaimanapun..saya tetap menghormati pendapat anda...trims... :heart:


Sobatku muslim rocker bisa anda difinisikan slogan islam "rahmatan lil alamin" menurut versi anda sendiri.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby angky » Thu Nov 11, 2010 11:00 pm

muslim rocker wrote:Trima kasih Saudara Anky..Sayapun sebagai muslim dan mayoritas muslim pun saya yakin tidak menyetujui kekerasan tanpa alasan yg masuk akal...Memang didunia ini Tuhan saya sudah memperingatkan adanya orang2 yg mengaku sebagai orang yg mengaku berbuat baik, namun Tuhan melihat Justru sebaliknya..berlaku untuk semua manusia didunia..bahwa ada orang2 yg mengaku pahlawan baik itu mengaku Muslim maupun non muslim padahal mereka adalah perusak ..Terimalah kebenaran itu walau dr mulut seorang penjahat..

Al Baqarah
11. Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."


Bro Muslim rocker,

Jika boleh mengkategorikan, secara sederhana ada 2 jenis muslim di indonesia menurut prilaku secara umum :

1. Yang tidak menyukai kekerasan dan lebih senang hidup damai berdampingan dengan non muslim, gol inilah yg terbanyak, sayangnya mereka ini masuk dalam golongan THE SILENT MAJORITY. Artinya mereka tidak menyetujui FPI,ABB,HTI dll tapi mereka lebih memilih diam atau paling banter : ,,,,,,,kami tidak menyetujui perilaku mereka tapi kami bisa memahami kenapa mereka melakukannya.. ring the bell bro muslim??

2. Yang ingin menegakkan khilafiyah islamiah : golongan golongan ini dgn cara caranya masing masing akan berteriak dijalanan, di mesjid2x,dipesantren2x mereka, untuk menjadikan islam sebagai dasar negara indonesia. Dasar pemikiran mereka adalah kekalifahan ustman yg jaya dimana islam sebagai dasar dalam setiap pengambilan keputusan bernegara. Golongan ini adalah THE ROARING MINORITY, jumlahnya sedikit tetapi aksi dan gaung tindakannya terdengar hingga seantero nusantara. Contoh : FPI, HTI,MMI dan yg sejenisnya.

Sebetulnya ada yg ke3 : organisasi atau pribadi pribadi seperti Alm Cak Nur, JIL, Gus Dur, Jalaludin, dan banyak pribadi pribadi yg seperti ini, tetapi suara suara yg kontroversial tsb tenggelam dalam hiruk pikuk sang minority yg punya suara nyaring.

Bro Muslim, Mengapa silent minority tidak berani menyuarakan pendapatnya atau menentang dalam bentuk aksi damai misalnya, terhadap perilaku miring dari ormas ormas tsb?? Apa yg menjadi alasan utamanya??

Bro Muslim, dimana posisi anda saat ini dan mengapa anda mengambil sikap tsb??

:heart:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Fri Nov 12, 2010 1:10 pm

Postby Akukomkamu » Thu Nov 11, 2010 4:58 pm

muslim rocker wrote:
Trims bradder ICU...tp seperti tulisan pembuka saya diatas...saya membuat thread ini bukan untuk berdebat panjang..jd saya hanya memberi jawaban singkat saja bahwa Islam bagi saya adalah "Rahmatan Lil Alamin"...Rahmat bagi seluruh alam ..mungkin ada non muslim yg berpendapat bahwa seluruh alamnya ada "pengecualian"..cuma bagi muslim sajatp bagi saya TIDAK...krn arti alamin itu sendiri adalah seluruh alam..tanpa terkecuali..
kl anda bilang Muslim doyan pakai teknologi "KAFIR"..(nextnya tidak usah pakai bahasa kafir mas ICU...lbh baik non muslim saja..)...saya tidak mungkin memungkiri...tp mungkin bukan doyan bro..tp krn tidak ada pilihan..krn memang semua alat yg sifatnya mempermudah sekarang ini adalah buatan negara2 maju yg mayoritas adalah non muslim...
trims bro...bagaimanapun..saya tetap menghormati pendapat anda...trims... :heart:



Sobatku muslim rocker bisa anda difinisikan slogan islam "rahmatan lil alamin" menurut versi anda sendiri.





Pisss... :heart:

Saudara saya Bradder AKK...sdh saya jelaskan diatas..mengenai Rahmatan Lil alamin..bahwa rahmat
rah.mat
[n] (1) belas kasih; kerahiman; (2) karunia (Allah); berkah (Allah): berkat -- Allah kita dapat bertemu lagi
• Al-’Alamin= apa yang diketahui, berarti alam manusia dan jin dan kelompok-kelompok mereka 17. 80 dan 3: 42] .

belas kasih dan berkat kepada setiap mahluknya...
silahkan saudara AKK... :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby Akukomkamu » Fri Nov 12, 2010 1:24 pm

AKK:
Sisi positif ...mmm mungkin cara mendoktrinnya saja yg baik sehingga banyak umat islam sangat patuh sekali dengan ajaran islam nya.




muslim rocker:
trims atas pandangan positif anda bradder AKK... :heart:


Trims juga kalo tulisan gw diatas itu anda anggap positif. :lol:



Piss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby muslim rocker » Fri Nov 12, 2010 1:52 pm


Postby angky » Thu Nov 11, 2010 11:00 pm

muslim rocker wrote:Trima kasih Saudara Anky..Sayapun sebagai muslim dan mayoritas muslim pun saya yakin tidak menyetujui kekerasan tanpa alasan yg masuk akal...Memang didunia ini Tuhan saya sudah memperingatkan adanya orang2 yg mengaku sebagai orang yg mengaku berbuat baik, namun Tuhan melihat Justru sebaliknya..berlaku untuk semua manusia didunia..bahwa ada orang2 yg mengaku pahlawan baik itu mengaku Muslim maupun non muslim padahal mereka adalah perusak ..Terimalah kebenaran itu walau dr mulut seorang penjahat..

Al Baqarah
11. Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."



Bro Muslim rocker,

Jika boleh mengkategorikan, secara sederhana ada 2 jenis muslim di indonesia menurut prilaku secara umum :

1. Yang tidak menyukai kekerasan dan lebih senang hidup damai berdampingan dengan non muslim, gol inilah yg terbanyak, sayangnya mereka ini masuk dalam golongan THE SILENT MAJORITY. Artinya mereka tidak menyetujui FPI,ABB,HTI dll tapi mereka lebih memilih diam atau paling banter : ,,,,,,,kami tidak menyetujui perilaku mereka tapi kami bisa memahami kenapa mereka melakukannya.. ring the bell bro muslim??


saya setuju..tp tidak semua pendapat anda saya setuju...saya sudah bOlD..silahkan bradder anky..
2. Yang ingin menegakkan khilafiyah islamiah : golongan golongan ini dgn cara caranya masing masing akan berteriak dijalanan, di mesjid2x,dipesantren2x mereka, untuk menjadikan islam sebagai dasar negara indonesia. Dasar pemikiran mereka adalah kekalifahan ustman yg jaya dimana islam sebagai dasar dalam setiap pengambilan keputusan bernegara. Golongan ini adalah THE ROARING MINORITY, jumlahnya sedikit tetapi aksi dan gaung tindakannya terdengar hingga seantero nusantara. Contoh : FPI, HTI,MMI dan yg sejenisnya.

Sebetulnya ada yg ke3 : organisasi atau pribadi pribadi seperti Alm Cak Nur, JIL, Gus Dur, Jalaludin, dan banyak pribadi pribadi yg seperti ini, tetapi suara suara yg kontroversial tsb tenggelam dalam hiruk pikuk sang minority yg punya suara nyaring.

Bro Muslim, Mengapa silent minority tidak berani menyuarakan pendapatnya atau menentang dalam bentuk aksi damai misalnya, terhadap perilaku miring dari ormas ormas tsb?? Apa yg menjadi alasan utamanya??


pendapat saya..lbh tepatnya Tidak terekspos Bradder anky... kl kita mengukur barometer berdasar pemberitaan media..bukannkah kelompok ke 2 yg anda tersebut lbh terdengar krn media?..ingat lah bradder...lbh mana yg lbh menjual untuk kalangan media..diantara golongan ke 1, 2 dan ke 3 yg anda tulis diatas?...Golongan 1 dan 3 sdh banyak bersuara...memang saya tidak memungkiri..blm ada keberanian dan inisiatif berani dr para pemimpin untuk berani melawan resiko...


Bro Muslim, dimana posisi anda saat ini dan mengapa anda mengambil sikap tsb??

:heart:


saya diposisi Islam bradder angky....saya tidak mau menilai diri saya sendiri..mudah2an dengan bbrp ketikan saya disini..anda boleh berpendapat tentang saya...ada juga perbincangan saya dengan Saudara saya bradder AKOKAMKAMU....krn saya juga sering berbincang dengan beliau..walaupun sering..tp maaf yah mas AKK..saya masih sering salah mengeja ID beliau...hehehehe :heart: :heart:
User avatar
muslim rocker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Untuk Non Muslim FFI (Sehat alias no caci maki..)

Postby Raven_13 » Fri Nov 12, 2010 5:05 pm

dari PM box saya:
muslim rocker wrote:salam dr saya...saudaraku bradder raven...maukah anda memberikan pendapat tentang islam kepada saya di link dibawah tsb?sesuai tulisan saya di thread tersebut...saya tidak akan balik bertanya thd keyakinan anda atau saling berargument panjang..saya hanya ingin tau pandangan non muslim kepada dunia islam terutama di Indonesia dr berbagai kaum non muslim disini....trims atas atensinya saudara Raven...salam dr saya untuk anda.. :heart:

untuk-non-muslim-ffi-sehat-alias-no-caci-maki-t41697/


dari yang paling atas:
muslim rocker wrote:....
saya akan coba bagi dua Objek saja..tidak setuju/tidak suka dengan:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?

Selanjutnya, Barangkali ada sisi positif dr Islam dalam pandangan netter Non muslim FFI boleh juga dilihat dr:
1. Ajaran Islam atau,
2. Penganut Islam?

...
Salam Hormat saya untuk anda semua. :heart:


IMHO, saya tidak suka dan tidak setuju dengan ajaran islam karena dia sudah mencampuradukkan antara agama, ideologi, dan cult..
dan semakin dalam seseorang mempelajari islam, maka akan semakin aneh orangnya...

>> kenapa cult?

Coba cari jika ajaran praktek islam terhadap program cuci otak spt ke netter dodol-ramma/key dan perlakuan ke mrk yang murtad sama atau tidak dengan cult...

The study of cults

While most scholars no longer refer to any new religious movements as cults, some sociologists still favor retaining the word as it was used in church-sect typologies. For this value-neutral use of the word, please refer to new religious movements. Other scholars and non-academic researchers who use the word do so from explicitly critical perspectives which focus on the relationship between cult groups and the individual people who join them. These perspectives share the assumption that some form of coercive persuasion or mind control is used to recruit and maintain members by suppressing their ability to reason, think critically, and make choices in their own best interest. However, most social scientists believe that mind control theories have no scientific merit in relation to religious movements.

Mind control

Studies performed by those who believe that some religious groups that do practice mind control have identified a number of key steps in coercive persuasion:[30][31]
People are put in physical or emotionally distressing situations;
Their problems are reduced to one simple explanation, which is repeatedly emphasized;
They receive unconditional love, acceptance, and attention from a charismatic leader or group;
They get a new identity based on the group;
They are subject to entrapment (isolation from friends, relatives and the mainstream culture) and their access to information is severely controlled.[32]

This view is disputed by scholars such as James Gene,[33] Bette Nove Evans,[34] Margaret Singer[35] and Dennis Tourish,[36] among others, while the Society for the Scientific Study of Religion[5][37] stated in 1990 that there was not sufficient research to permit a consensus on the matter and that "one should not automatically equate the techniques involved in the process of physical coercion and control with those of nonphysical coercion and control".


Potential for harm

In the opinion of Benjamin Zablocki, a professor of Sociology at Rutgers University, groups that have been characterized as cults are at high risk of becoming abusive to members. He states that this is in part due to members' adulation of charismatic leaders contributing to the leaders becoming corrupted by power. Zablocki defines a cult as an ideological organization held together by charismatic relationships and the demands total commitment.[39] According to Barrett, the most common accusation made against groups referred to as cults is sexual abuse (See some allegations made by former members). According to Kranenborg, some groups are risky when they advise their members not to use regular medical care.[40]

Joining

Michael Langone gives three different models for conversion. Under Langone's deliberative model, people are said to join cults primarily because of how they view a particular group. Langone notes that this view is most favored among sociologists and religious scholars. Under the "psychodynamic model," popular with some mental health professionals, individuals choose to join for fulfillment of subconscious psychological needs. Finally, the "thought reform model" posits that people do not join because of their own psychological needs, also because of the group's influence through forms of psychological manipulation. Langone claims that those mental health experts who have more direct experience with large numbers of cultists tend to favor this latter view.[41]

Some scholars favor one particular view, or combined elements of each. According to Marc Gallanter,[42] typical reasons why people join cults include a search for community and a spiritual quest. Stark and Bainbridge, in discussing the process by which individuals join new religious groups, have even questioned the utility of the concept of conversion, suggesting that affiliation is a more useful concept.[43]

Leaving

There are at several ways people leave a cult:[44][45] Popular authors Conway and Siegelman conducted a survey and published it in the book Snapping regarding after-cult effects and deprogramming and concluded that people deprogrammed had fewer problems than people not deprogrammed. The BBC writes that, "in a survey done by Jill Mytton on 200 former cult members most of them reported problems adjusting to society and about a third would benefit from some counseling".[46]

Ronald Burks, in a study comparing Group Psychological Abuse Scale (GPA) and Neurological Impairment Scale (NIS) scores in 132 former members of cults and cultic relationships, found a positive correlation between intensity of reform environment as measured by the GPA and cognitive impairment as measured by the NIS. Additional findings were a reduced earning potential in view of the education level that corroborates earlier studies of cult critics (Martin 1993; Singer & Ofshe, 1990; West & Martin, 1994) and significant levels of depression and dissociation agreeing with Conway & Siegelman, (1982), Lewis & Bromley, (1987) and Martin, et al. (1992).[47]

Sociologists Bromley and Hadden note a lack of empirical support for claimed consequences of having been a member of a "cult" or "sect", and substantial empirical evidence against it. These include the fact that the overwhelming proportion of people who get involved in NRMs leave, most short of two years; the overwhelming proportion of people who leave do so of their own volition; and that two-thirds (67%) felt "wiser for the experience."[48]

According to F. Derks and J. van der Lans, there is no uniform post-cult trauma. While psychological and social problems upon resignation are not uncommon, their character and intensity are greatly dependent on the personal history and on the traits of the ex-member, and on the reasons for and way of resignation.[49]

The report of the "Swedish Government's Commission on New Religious Movements" (1998) states that the great majority of members of new religious movements derive positive experiences from their subscription to ideas or doctrines which correspond to their personal needs, and that withdrawal from these movements is usually quite undramatic, as these people leave feeling enriched by a predominantly positive experience. Although the report describes that there are a small number of withdrawals that require support (100 out of 50,000+ people), the report did not recommend that any special resources be established for their rehabilitation, as these cases are very rare.[50]

Stuart A. Wright explores the distinction between the apostate narrative and the role of the apostate, asserting that the former follows a predictable pattern, in which the apostate utilizes a "captivity narrative" that emphasizes manipulation, entrapment and being victims of "sinister cult practices". These narratives provide a rationale for a "hostage-rescue" motif, in which cults are likened to POW camps and deprogramming as heroic hostage rescue efforts. He also makes a distinction between "leavetakers" and "apostates", asserting that despite the popular literature and lurid media accounts of stories of "rescued or recovering 'ex-cultists'", empirical studies of defectors from NRMs "generally indicate favorable, sympathetic or at the very least mixed responses toward their former group."[51]

http://en.wikipedia.org/wiki/Cult


>>> kenapa ideologi? hukum syariat islam, taqiyah... religion of peace? lihat video youtube "3 things you didn't know about islam"

>>> kenapa agama? agama itu mengajarkan kebaikan dan Golden Rule... tidak ada Golden Rule di qur'an dan hadits!

penganut islam (muslim/muslimah) selama tidak berkelompok, mereka akan jadi orang baik...
selama mereka tidak mendalami ajaran islam sungguh2, mereka akan jadi orang baik...

tapi semuanya itu berubah jika mereka sudah mulai berkelompok dan/atau mendalami islam sungguh2... terutama kebencian terhadap kafir & Kristen/Yahudi...
lihat efek negatif imigran islam di negara2 tetangga...
coba cek/isi polling saya di polling-jika-saya-diberi-peluang-untuk-pindah-negara-t40941/

gak usah jauh2 lihat buktinya... tanya ke hati nurani terdalam anda sendiri... setujukah dgn perbuatan muslim thd jemaat ahmadiyah?
lihat dengan mata kepala anda sendiri soal perlakuan biadab mereka...
mesjid mereka dibakar... rmh beberapa anggotanya pun dirusak dan dibakar...
apakah ini yang dimaksud dengan ajaran agama damai?

coba cek apa perintah islam terhadap mereka yang murtad...

juga perlakuan dan sikap kepada mereka yang kafir...

tapi buat sebagian muslim, praktek islami hanyalah kebanyakan hanya lips service aja...

lihat tifatul sembiring yang salami mrs. obama... padahal dia ngakunya gak boleh salaman sama cewe lain...
tapi yang ada hanyalah taqiyah yang ada di tweeter.nya sementara dari video rekaman, anda bisa mengambil kesimpulan sendiri dari raut wajah dan bahasa tubuhnya...

taqiyah? apa memang itu cara allah menghalalkan perbuatan yang tidak benar selama itu dilakukan demi allah swt?
bohong boleh...
bunuh boleh...
korupsi boleh...
rampok boleh...
perkosa babu boleh...
talak tiga boleh...
pukulin istri (KDRT) boleh...
poligami boleh...
asalkan semuanya itu ada kebaikan buat allah swt spt politik perang, zakat, infaq, pertambahan jumlah pemeluk islam dari jumlah anak2, dsb.
malah muslimin dijanjikan orgy 72 bidadari montok (selalu perawan), khamar dan lain2nya yang non halal menjadi halal di syuurga nanti jika melakukan kekejaman dan kekerasan demi islam dan allah swt itu sendiri...

sekarang kembali ke diri anda sendiri...

dengan banyaknya bukti kelakuan muhammad saw yang jauh dari kata "pantas" selama masa hidupnya,
apakah masih bisa anda mengganggap dia seorang nabi yang berakhlak tinggi dan tanpa cacat cela?

itu dulu sedikit dari saya...
sebetulnya masih banyak lagi...
tapi dari ungkapan rekan2 di atas dan selanjutnya, anda bisa merangkumkan semuanya soal efek negatif dari islam itu sendiri... :yawinkle:

Salam kenal dari newbie di sini...
User avatar
Raven_13
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 718
Joined: Wed Sep 08, 2010 11:53 pm
Location: somewhere in South East Asia...

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users