. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ULAMA/KYAI POPULER DI INDONESIA

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

ULAMA/KYAI POPULER DI INDONESIA

Postby Arab Indo » Tue Oct 25, 2005 12:34 pm

ULAMA2/KYAI2 YG POPULER DI NEGERI INI:
1.QURAISH SHIHAB
2.KH.ZAENUDDIN MZ
3.GUSDUR
4.ALM.CAKNUR
5.H.TIFATUL SEMBIRING
6.SYAFI'I MAARIF
7.DIN DYAMSUDDIN
8.HM.AMIEN RAIS
9.AA GYM
10.USTADZ ARIFIN ILHAM
11.AA GATOT
12.OMA IRAMA
13.USTDZ.JEFRI AL BUKHORI
14.IRENE HANDONO
15.DLL.
Arab Indo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Tue Oct 25, 2005 11:07 am
Location: Java Island

Postby somad » Tue Oct 25, 2005 3:44 pm

Pak Arab Indo,

Rupanya Anda MODERATOR Baru Ya? Selamat kerja!
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Arab Indo » Wed Oct 26, 2005 11:51 am

maaf bung somad,ana bukan moderator baru, tapi pendatang baru di situs ini tentunya. :D
Last edited by Arab Indo on Wed Oct 26, 2005 11:54 am, edited 1 time in total.
Arab Indo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Tue Oct 25, 2005 11:07 am
Location: Java Island

Postby Arab Indo » Wed Oct 26, 2005 11:52 am

senang juga bisa berkenalan dgn bung somad di situs ini.WASS. :wink:
Arab Indo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Tue Oct 25, 2005 11:07 am
Location: Java Island

gelar kyai/ustad

Postby leumas » Sun Feb 12, 2006 4:01 pm

numpang nanya:
gelar kyai atau ustad itu diperoleh dari mana ya?
kok di kampung saya makin banyak aja yang mendapat julukan kyai, padahal setau saya mereka tidak pernah sekolah khusus.
bahkan banyak yang kemampuan berpikirnya di bawah rata-rata. bagaimana ya kiat mereka menghadapi problema umat?
tolong dong kasih tau dimana saya bisa membeli gelar kyai/ustad?
leumas
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Sat Feb 11, 2006 8:46 pm
Location: semarang

Re: gelar kyai/ustad

Postby Phoenix » Wed Mar 01, 2006 4:02 am

leumas wrote:numpang nanya:
gelar kyai atau ustad itu diperoleh dari mana ya?
kok di kampung saya makin banyak aja yang mendapat julukan kyai, padahal setau saya mereka tidak pernah sekolah khusus.
bahkan banyak yang kemampuan berpikirnya di bawah rata-rata. bagaimana ya kiat mereka menghadapi problema umat?
tolong dong kasih tau dimana saya bisa membeli gelar kyai/ustad?


Ditambah lagi yang namanya CENDIKIAWAN MUSLIM

Sombong amat ngaku-ngaku cendikia (pintar & ahli)
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Valkyrie » Wed Oct 18, 2006 2:49 pm

yang terbaik di antara mereka ialah Quraoish Shihab, Gus Dur, dan Alm. Nurcolish MAdjid.

aku sangat ingin berdiskusi dengan orang2 Islam tipe mereka bertiga. sementara sisanya kegampangan untuk disanggah dalam debat intelektual maupun diskusi.
Valkyrie
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby yusuf_bin_sanusi » Mon Oct 23, 2006 8:31 am

Valkyrie wrote:yang terbaik di antara mereka ialah Quraoish Shihab, Gus Dur, dan Alm. Nurcolish MAdjid.

aku sangat ingin berdiskusi dengan orang2 Islam tipe mereka bertiga. sementara sisanya kegampangan untuk disanggah dalam debat intelektual maupun diskusi.


Setuju Valk. Dan jangan heran..yang diluar mereka bertiga itu (Gus Dur, Q. Shihab, N. Madjid) sesungguhnya bukan ulama/kiayi tapi ARTIS, SELEBRITIS.
User avatar
yusuf_bin_sanusi
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Postby Valkyrie » Wed Nov 01, 2006 11:20 am

tepat sekali
Valkyrie
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby Athan » Wed Nov 01, 2006 1:15 pm

Kalo di sini (FFI) yang terkenal adalah Kyai Feodor Fathon atau sering dipanggil Aa Feodor :lol: Tp mah kalo sanggahan dari dia mah yang ada fallacy terus and yang paling terkenal SELF PROCLAIM :)
Athan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1061
Joined: Mon Jul 03, 2006 10:40 am

Postby AkuAdalahAing » Wed Nov 01, 2006 3:12 pm

Salam kenal Arab Indo...

menurut saya, anda adalah orang yang sangat rasist sekali... bagaimana mungkin anda tidak memasukkan atau bahkan sampai melupakan nama panglima besar pujaan kita Ustadz Jaffar Umar Thalib ?

Saat ini, saya paling senang melihat
10.USTADZ ARIFIN ILHAM
dan
13.USTDZ.JEFRI AL BUKHORI

coba anda semua saksikan ekspresi wajah kedua ustadz pujaan saya waktu membawakan khotbahnya... begitu polos wajah mereka... begitu lugu... begitu suci... begitu... begitu... begitu...
wah pokoke... pengen ikutan nangis sayahhh...
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Wed Nov 01, 2006 3:29 pm

Tapi, yang paling saya saluti adalah 14.IRENE HANDONO, mengapa ??? karena dia ternyata bisa mendobrak tradisi Katholik sebelum dia menjadi mualaf. Ceritanya begini... waktu dia masih sebagai suster di biara st.ursula bandung, dia bisa memimpin misa (tadinya saya cuman tahu yang mimpin misa itu disebutnya romo atau pastur yang notabene adalah laki-laki bin jalu). Tapi sayangnya, digereja mana dia mimpin misa saya belum dapat informasinya.

Apakah diantara saudara-saudara ada yang tahu di gereja mana pujaan kita Ustadjah Hj. Irene Handono dulu memimpin misa ? mohon infonya.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby Valkyrie » Thu Nov 02, 2006 8:21 am

AkuAdalahAing wrote:]menurut saya, anda adalah orang yang sangat rasist sekali... bagaimana mungkin anda tidak memasukkan atau bahkan sampai melupakan nama panglima besar pujaan kita Ustadz Jaffar Umar Thalib ?



lihat lagi pernyataanya:

arab indo wrote:ULAMA2/KYAI2 YG POPULER DI NEGERI INI:


aku tidak pernah dengar ada ustad/cendekiawan muslim ternama bernama Jafar Umar Thalib di Indonesia.

Saat ini, saya paling senang melihat
10.USTADZ ARIFIN ILHAM
dan
13.USTDZ.JEFRI AL BUKHORI


silahkan saja, nggak ada yang melarang kok. tapi yang jelas mereka bukan dai yang "pintar",sebab kotbah2nya terlalu banyak fallacy dan kekonyolan (diakui oleh para cendekiawan muslim sendiri)

coba anda semua saksikan ekspresi wajah kedua ustadz pujaan saya waktu membawakan khotbahnya... begitu polos wajah mereka... begitu lugu... begitu suci... begitu... begitu... begitu...
wah pokoke... pengen ikutan nangis sayahhh...


saya hanya bisa tertawa melihat mereka kotbah, mereka seperti badut (jauh berbeda dengan Quraish shihab yang punya daya nalar tinggi).

Tapi, yang paling saya saluti adalah 14.IRENE HANDONO, mengapa ??? karena dia ternyata bisa mendobrak tradisi Katholik sebelum dia menjadi mualaf.


ternyata Irene tidak mendobrak apa2. banyak argumennya sudah dibantah dan dia tidak bisa memberikan argumen balik. sebenarnya, argumennya sendiri banyak sekali fallacy, diantaranya yang paling sering:

1.post hoc ergo propter hoc, pelanggaran terhadap prinsip sejarah yang sangat fatal sekali (dengan fallacy yang sama, iman islam juga dapat dipatahkan)
2.ad verucondian, penggunaan sumber2 yang tidak valid di kalangan para ahli dan menggunakan sumber2 dari orang2 yang kredibilitas pengetahuannya diragukan
3. auto kritik, argumennya sendiri dapat digunakan untuk mematahkan iman islam (tahukah kamu tradisi2 Islam sendiri kebanyakan berasal dari agama2 lain seperti Jahiliyah, Budha, Kristen, dan Yahudi?)

Ceritanya begini... waktu dia masih sebagai suster di biara st.ursula bandung, dia bisa memimpin misa (tadinya saya cuman tahu yang mimpin misa itu disebutnya romo atau pastur yang notabene adalah laki-laki bin jalu).


tidak pernah ada suster yang diijinkan memimpin Misa dalam Gereja Katolik. tampaknya kamu di bohongi olehnya.

Tapi sayangnya, digereja mana dia mimpin misa saya belum dapat informasinya.

Apakah diantara saudara-saudara ada yang tahu di gereja mana pujaan kita Ustadjah Hj. Irene Handono dulu memimpin misa ? mohon infonya.


memang tidak ada, rupanya kamu sudah dibohongi dan kamu percaya begitu saja.


tantangan untuk Irene kalau memang dia pernah Katolik:

1. dia perlu menunjukkan surat baptis dan krisma sebagai buktinya-- sampai sekarang nggak ada
2. Karena dia mengkalim suster ursulin (bukan ursula), dia harus punya bukti2 otentik (misalnya foto ketika dia masih suster) lalu kesaksian biarawan ursulin sendiri kalau dia pernah jadi suster tersebut--- juga nggak ada
3. Kritiknya tidak boleh salah sasaran (artinya dia harus tahu betul apa yang dia kritik-iman Katolik) dan ternyata dia nggak tahu apa2 (pengertian tentang Doktrin Tritunggal saja masih salah sambung).

kesimpulan:
tidak ada bukti dia pernah memeluk Katolik, apalagi menjadi biarawati. tampaknya hanyalah klaim untuk syiar islam terhadap orang2 Islam indonesia yang notabene gampang dibohongi.



back to para dai:
kalian pernah melihat dialog today di metro TV dengan topic: "Dakwah: tontonan atau tuntunan" ?

disana ada seorang cendekiawan muslim (aku lupa namanya) yang mengatakan bahwa dai2 Islam Indo jaman sekarang (golongannya Jefry, pildacil, Arifin) bobotnya jauh lebih tidak bermutu daripada orang2 sekelas Quraish shihab (ternyata pernyataanku benar).

hal senada juga kutemukan di acara "wajah2 muslim indonesia" di Metro TV, seorang cendekiawan muslim lain mengatakan bahwa dai2 zaman sekarang jauh lebih "tidak cerdas" daripada walisongo (dimana menurut orang2 islam pro Irene, Jefry, etc, ajaran wali songo agak bertolak belakang dari ajaran2 islam yang murni)
Valkyrie
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Re: gelar kyai/ustad

Postby pod-rock » Fri Dec 01, 2006 1:40 pm

leumas wrote:numpang nanya:
gelar kyai atau ustad itu diperoleh dari mana ya?
kok di kampung saya makin banyak aja yang mendapat julukan kyai, padahal setau saya mereka tidak pernah sekolah khusus.
bahkan banyak yang kemampuan berpikirnya di bawah rata-rata. bagaimana ya kiat mereka menghadapi problema umat?
tolong dong kasih tau dimana saya bisa membeli gelar kyai/ustad?


Lu mau punya gelar ustad atau kyai? gampang, lu pergi aja merantau yg jauh, kurang lebih 4 atau 5 tahunan, terus lu pulang kampung, beli peci putih, ngomong sok suci, jadi deh dipanggil haji, ustad bahkan kalu lu cukup meyakinkan bisa dipanggil kyai. Ga usah sekolah, tambah pinter malah tambah ***** keislamannya.
User avatar
pod-rock
Translator
 
Posts: 845
Joined: Tue Nov 28, 2006 1:25 pm

Postby JemboetBroedoel » Sat Jul 07, 2007 4:39 pm

halooo salam kenal...
ada hal yang menarik buatku dari topik ini....

leumas wrote:
numpang nanya:
gelar kyai atau ustad itu diperoleh dari mana ya?
kok di kampung saya makin banyak aja yang mendapat julukan kyai, padahal setau saya mereka tidak pernah sekolah khusus.
bahkan banyak yang kemampuan berpikirnya di bawah rata-rata. bagaimana ya kiat mereka menghadapi problema umat?
tolong dong kasih tau dimana saya bisa membeli gelar kyai/ustad?


pod-rock wrote:
Lu mau punya gelar ustad atau kyai? gampang, lu pergi aja merantau yg jauh, kurang lebih 4 atau 5 tahunan, terus lu pulang kampung, beli peci putih, ngomong sok suci, jadi deh dipanggil haji, ustad bahkan kalu lu cukup meyakinkan bisa dipanggil kyai. Ga usah sekolah, tambah pinter malah tambah ***** keislamannya.


sebetulnya ada ga sih sekolah khusus untuk kyai/ustad ?
di daerahku kejadiannya mirip yang diomongin pod-rock ... apa sudah ada topik yg membahas mengenai hal ini ? tolong kasih tau linknya dong...
klo seorang kyai/ustad kan seharusnya seorang yg mempunyai kebijaksanaan yg tinggi dan welas asih tapi nyatanya menyebarkan kebencian kepada non-muslim.
JemboetBroedoel
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Tue Jun 12, 2007 11:25 am

Postby Basman » Sat Jul 07, 2007 5:42 pm

Methode dakwah islam sah dan diridhoi oleh alloh swt walaupun dengan jalan menciptakan kebohongan-kebohongan dan yang paling penting adalah agar supaya tidak ada yang murtad.
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Re: gelar kyai/ustad

Postby mr. Hercule Poirot » Sat Jul 07, 2007 9:14 pm

leumas wrote:numpang nanya:
gelar kyai atau ustad itu diperoleh dari mana ya?
kok di kampung saya makin banyak aja yang mendapat julukan kyai, padahal setau saya mereka tidak pernah sekolah khusus.
bahkan banyak yang kemampuan berpikirnya di bawah rata-rata. bagaimana ya kiat mereka menghadapi problema umat?
tolong dong kasih tau dimana saya bisa membeli gelar kyai/ustad?


weis...kampung lo dimana dulu... kalo agk jauh dari urat jalan, asal bisa baca qur'an dan tau hal-hal yang standar aja tentang agama lo udah bakal dipanggil ustadz... malah kadang bisa aja lo, ustadz itu kagak bisa bahasa arab sama sekali...
ustadz adalah bahasa arab yang padanan indonesianya guru... ya pokoknya kalo punya murid, guru lah dia. kalo di kampung. tapi kalo dipesantren, ustadz atau ustadzah sebutan untuk semua guru baik itu ngajar Ushul Fiqh, ngajar Sejarah Kebudayaan Islam, ataupun ngajar Fisika.

kalo beli gelar, ya lo beli masyarakatnya (hehehe..)lo dianggap bijaksana juga cukup.tapi kalo mau jadi kiayi boongan juga bisalah, pergi aja ke masyarakat yang masih terbelakang banget dan lo belagak jadi kiayi deh. tapi kalo punya gelar haji, nah agak mahal, pergi dulu ke makkah jalanin haji..
hehehe..
User avatar
mr. Hercule Poirot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby mr. Hercule Poirot » Mon Jul 09, 2007 5:23 pm

Valkyrie wrote:
AkuAdalahAing wrote:]menurut saya, anda adalah orang yang sangat rasist sekali... bagaimana mungkin anda tidak memasukkan atau bahkan sampai melupakan nama panglima besar pujaan kita Ustadz Jaffar Umar Thalib ?



disana ada seorang cendekiawan muslim (aku lupa namanya) yang mengatakan bahwa dai2 Islam Indo jaman sekarang (golongannya Jefry, pildacil, Arifin) bobotnya jauh lebih tidak bermutu daripada orang2 sekelas Quraish shihab (ternyata pernyataanku benar).



nama orang yang lo sebut cendikiawan muslim ntu Jalaludin Rakhmat, kakek gue tuh... salah satu dedengkot di UNPAD. tapi doi sih sebagai dai (bukan sebagai dosen) kayaknya susah didengerin orang, soalnya Islam Liberal sekaligus Syiah...
baca bukunye yang Psikologi Agama, bagoeees....
User avatar
mr. Hercule Poirot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby electabuzz » Mon Jul 09, 2007 8:00 pm

Basman wrote:Methode dakwah islam sah dan diridhoi oleh alloh swt walaupun dengan jalan menciptakan kebohongan-kebohongan dan yang paling penting adalah agar supaya tidak ada yang murtad.


ini adalah kutipan kebohongan para pembenci islam yang ngaku sebagai ustad

link asli
bisa di lihat
http://swaramuslim.net/more.php?id=1214_0_1_0_M
User avatar
electabuzz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 263
Joined: Wed Jun 13, 2007 10:54 pm

Postby Phoenix » Mon Jul 09, 2007 9:23 pm

AkuAdalahAing wrote:Tapi, yang paling saya saluti adalah 14.IRENE HANDONO, mengapa ??? karena dia ternyata bisa mendobrak tradisi Katholik sebelum dia menjadi mualaf. Ceritanya begini... waktu dia masih sebagai suster di biara st.ursula bandung, dia bisa memimpin misa (tadinya saya cuman tahu yang mimpin misa itu disebutnya romo atau pastur yang notabene adalah laki-laki bin jalu). Tapi sayangnya, digereja mana dia mimpin misa saya belum dapat informasinya.

Apakah diantara saudara-saudara ada yang tahu di gereja mana pujaan kita Ustadjah Hj. Irene Handono dulu memimpin misa ? mohon infonya.


Selain itu dia dalah suster yg paling pinter. Karena baru masuk sekolah biarawati dalam waktu cuman setahun udah menjadi biarawati.
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]