. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 1:58 am

tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.
2. melindungi manusia2 yg sudah percaya/beriman dari ancaman dan pemusnahan oleh manusia2 lain yg tdk menginginkan eksistensi orang2 beriman.

jika seorang nabi tdk melakukan poin ke 2 ? nabi apa itu ?
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby Duladi » Thu Jan 14, 2010 2:20 am

CRESCENT-STAR wrote:tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.


Tugas nabi tidak senaif itu. Apakah Musa seperti itu? Apakah Yeremia seperti itu? Apakah Zakharia seperti itu? Tidak usah mencoba menyempitkan tugas nabi hanya berdasarkan POLA MUHAMMAD yang salah kaprah. Nabi-nabi sejati tidak gila status dan juga tidak gila pengikut. Yesus saja tidak menyuruh murid-muridnya mencari pengikut, melainkan menyuruh mereka membina seluruh bangsa agar memiliki hidup seperti Sang Guru. Kalau pun kelompok mereka akhirnya mengkristal menjadi sebuah nama agama, hal itu sah-sah saja selama tidak menyimpang dari TUJUAN UTAMA TUHAN, yaitu MORAL, bukan PEREKRUTAN ANGGOTA.

Muhammad apakah mengajarkan tuhan yang benar? Tidak. Karakter tuhannya Muhammad lebih mencerminkan karakter setan.
Apakah Muhammad juga mengajarkan HUKUM ILAHI? Tidak. Hukum utama Tuhannya nabi-nabi termaktub dalam 2 kalimat ini: "KASIHILAH TUHAN & KASIHILAH MANUSIA".
Muhammad terbukti melecehkan awloh demi egonya sendiri. COntoh Abu Sufyan, hanya gara-gara dia menolak mengakui kerasulan Muhammad padahal Abu Sufyan sudah mempercayai awloh, tetap saja akan dibunuh. Jadi, Muhammad sudah jelas-jelas melanggar perintah pertama tersebut. Perintah kedua, apalagi? Sudah banyak dibahas di berbagai thread, bahwa Muhammad itu ORANG JAHAT.

Crescent wrote:2. melindungi manusia2 yg sudah percaya/beriman dari ancaman dan pemusnahan oleh manusia2 lain yg tdk menginginkan eksistensi orang2 beriman.

jika seorang nabi tdk melakukan poin ke 2 ? nabi apa itu ?


Nabi bukanlah KEPALA GENG. Tugas menghakimi orang-orang berdosa adalah TUGAS TUHAN, bukan tugas nabi.
Karena itulah kenapa harus ada NERAKA pada hari kiamat.

Berkaitan dengan topikmu ini, sebenarnya sudah pernah saya bahas bersama Head Fixer:
Muhammad Menuntut Statusnya Diakui. Bukti Dia Adalah Nabi Gadungan
Last edited by Duladi on Thu Jan 14, 2010 10:37 am, edited 1 time in total.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 2:31 am

nabi2 dulu berusaha keras melindungi ummatnya ... Musa berperang, Nuh membuat perahu, Isa menyuruh membeli pedang, semua nabi mencintai dan melindungi ummatnya. itu tugas dari Tuhan.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby Duladi » Thu Jan 14, 2010 2:50 am

CRESCENT-STAR wrote:nabi2 dulu berusaha keras melindungi ummatnya ... Musa berperang


Musa berperang bukan untuk MEMAKSA ORANG MASUK KE DALAM AGAMANYA.

Crescent wrote:Nuh membuat perahu


Nuh membuat perahu bukan untuk MENYELAMATKAN ANGGOTA GENGNYA, melainkan menyelamatkan hewan-hewan dan anggota keluarganya sendiri. Nuh seperti Musa, tidak menciptakan agama apapun.

Crescent wrote:Isa menyuruh membeli pedang


Yang benar semestinya pisau, bukan pedang. Saya tahu ini dari diskusi dengan teman Nasrani. Tidak masuk akal kalau dia menyuruh pengikutnya membeli pedang, tapi pedangnya cuma 2. Bukankah muridnya ada 12? Kenapa tidak membeli 12? Para penyokong dana ada di situ, ada Maria, Marta dan perempuan-perempuan lain.

Menurut hemat saya, pisau itu hanya untuk menampilkan atraksi mujizat "WELAS ASIHNYA", yaitu telinga yang putus akibat tebasan pisau tersebut disembuhkan dan juga untuk menggenapi nubuat bahwa ia akan terhitung di antara pemberontak-pemberontak." (Injil Lukas 22:37).

Jelas bahwa niatnya bukan untuk MENGALAHKAN PARA PENANGKAP.


Crescent wrote:semua nabi mencintai dan melindungi ummatnya. itu tugas dari Tuhan.


Kalau ada sosok yang diklaim tuhan tapi sepanjang hidup orang yang mengaku nabi itu tidak pernah terbukti EKSIS & MAHAKUASA, maka tuhan seperti itu adalah tuhan palsu. Karena semua orang sinting juga bisa mereka-reka sosok fiktif. Tapi manakala dirinya terancam bahaya, bukan TUHANNYA YANG BERAKSI, tapi PEDANGNYA SENDIRI.

Pahamilah, semua orang sinting juga bisa seperti itu.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 8:59 am

terima kasih bung duladi,
saya melihat netter2 selain muslim, selalu bersikap SAMAR-SAMAR, tidak jelas ada di posisi mana mereka. kadang juga malu-malu kucing, atau double standard.
saya harap dgn topik2 yg saya buat, semakin memperjelas posisi masing2.
dalam hal ini untuk kasus tugas nabi, bung duladi berpendapat bahwa seorang Nabi tdk dibebani tanggungjawab untuk melindungi orang2 yg beriman dari musuh2 agama.
betul spt bung duladi ?

jadi jika ummat dibantai maka sang nabi tdk akan dipersalahkan jika melarikan diri meninggalkan ummat.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby kutukupret » Thu Jan 14, 2010 9:15 am

CRESCENT-STAR wrote:tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.
2. melindungi manusia2 yg sudah percaya/beriman dari ancaman dan pemusnahan oleh manusia2 lain yg tdk menginginkan eksistensi orang2 beriman.

jika seorang nabi tdk melakukan poin ke 2 ? nabi apa itu ?


3. mengajak manusia untuk ber-pedophile sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum zinah-i budak-mu.
4. mem-BUNUH-i manusia2 yg tidak percaya/tidak beriman dan pemusnahan manusia2 lain yang tidak percaya/tidak beriman.
5. Menciptakan BUMI dgn Satu Agama TEROR, jika perlu pakai "Petasan" seperti di JW Marriot.

Bukhari Volume 4, Book 52, Number 220
Rasul Allah bersabda : "Aku telah mencetak kemenangan2 dengan TEROR"
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby kutukupret » Thu Jan 14, 2010 9:29 am

CRESCENT-STAR wrote:tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.
Duladi wrote:Tuhan nabi tidak senaif itu. Apakah Musa seperti itu? Apakah Yeremia seperti itu? Apakah Zakharia seperti itu? Tidak usah mencoba menyempitkan tugas nabi hanya berdasarkan POLA MUHAMMAD yang salah kaprah. Nabi-nabi sejati tidak gila status dan juga tidak gila pengikut. Yesus saja tidak menyuruh murid-muridnya mencari pengikut, melainkan menyuruh mereka membina seluruh bangsa agar memiliki hidup seperti Sang Guru. Kalau pun kelompok mereka akhirnya mengkristal menjadi sebuah nama agama, hal itu sah-sah saja selama tidak menyimpang dari TUJUAN UTAMA TUHAN, yaitu MORAL, bukan PEREKRUTAN ANGGOTA.


Setuju Bang Dul,

hanya saja si CS nggak bisa melihat perbedaan nya.

Nabi NUH berkata : jika tidak bertobat.....Tuhanku yang akan membinasakan kalian.
Nabi Muhammad berkata : Jika tidak bertobat.....bayar Jizyah atau aku akan mem-BUNUH-mu dengan KEJI. Auwloh swt nggak bisa membunuh kalian yang tidak mau bertobat.

Andai saja si CS bisa jeli dan melihat perbedaannya. sudah murtad dari dulu kalee. :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby putri_jajang » Thu Jan 14, 2010 10:42 am

CRESCENT-STAR wrote:tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.
2. melindungi manusia2 yg sudah percaya/beriman dari ancaman dan pemusnahan oleh manusia2 lain yg tdk menginginkan eksistensi orang2 beriman.

jika seorang nabi tdk melakukan poin ke 2 ? nabi apa itu ?





menurut ane tugas yang di emban nabi bukan hanya MEMPERLUAS atau MEMPERBANYAK umat.
orang-orang seperti mother theresia,gandhi,romo mangun JUGA LAYAK untuk di sebut nabi.karena seluruh hidupnya di habiskan hanya untuk kemanusian.
bukan kah "nabi" merupakan "perwakilan" Tuhan untuk melakukan HAL-HAL kemanusian ?
kalau ada yang mengaku nabi dengan menggaransi "AKAN" masuk surga bila mengikuti agama nya.maka sudah PASTI dia nabi PALSU !masuk surga nya tentu SURGA KARANGAN NYA sendiri.otomatis untuk "agama" yang menjamin apabila memeluknya akan masuk surga,adalah agama IMITASI.

apa sih "SESUATU" yang pernah muhammad saw lakukan dalam "KEMANUSIAN" ?
yang ada malah KESETANAN dengan sepak terjang layaknya KEBINATANGAN,sangat jauh untuk di sebut orang yang BERKETUHANAN.

kalau orang yang begitu mengagung2kan muhammad saw,kenapa kagak sekalian me"nabi"kan hitler,stalin dll.toh mereka sama brutalnya denngan muhammad saw.

2. melindungi manusia2 yg sudah percaya/beriman dari ancaman dan pemusnahan oleh manusia2 lain yg tdk menginginkan eksistensi orang2 beriman.

apa yang perlu di lindungi kalu manusianya sudah beriman ?
iman mungkin mirip dengan PRINSIP.
ancaman atau pemusnahan kalo memang harus terjadi yah terjadilah.toh itu sudah kehendak NYA(untuk ane pribadi segala masalah atau bencana adalah berawal dari kita sendiri,Tuhan hanya melihat dan menilai saja.kalau ada yang mengatakan "cobaan dari tuhan","hukuman dari tuhan" dll.BUKAN KAH YANG MENGATAKAN ITU TADI SUDAH "MENUDUH" TUHAN YANG MELAKUKAN masalah atau bencana.tuhan jahat dong !disini tuhan jadi TERSANGKA :rofl: ).

apakah "melindung" dengan jalan MENGHABISI manusia2 yang tidak SEIMAN juga di sebut nabi ?
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby Duladi » Thu Jan 14, 2010 11:32 am

CRESCENT-STAR wrote:dalam hal ini untuk kasus tugas nabi, bung duladi berpendapat bahwa seorang Nabi tdk dibebani tanggungjawab untuk melindungi orang2 yg beriman dari musuh2 agama.


Nabi bukanlah PENDIRI AGAMA. Dia tidak gila pengikut.
Kalau orang-orang yang bertobat terancam nyawanya, urusan perlindungan adalah urusan Tuhan. Kalau ada orang ngaku nabi, tapi si nabi itu berjuang sendiri dengan kekuatan manusiawinya, maka apa bedanya orang itu dengan MANUSIA BIASA? Bukankah kepala gengster juga akan melindungi anak buahnya agar dia tidak kehilangan pengikut? Tidak ada pertolongan Tuhan di situ. Nabi bukan jabatan duniawi, tapi jabatan ilahi. Segala sesuatunya haruslah mengandalkan KEKUATAN TUHAN, bukan kekuatan manusiawi. Hal itulah yang membedakan NABI dengan orang biasa.

Crescent wrote:jadi jika ummat dibantai maka sang nabi tdk akan dipersalahkan jika melarikan diri meninggalkan ummat.


Kalau ia nabi asli, tentu saja Tuhan akan turun tangan melindungi umat-Nya.
Bila ada orang mengaku nabi, tapi tidak ada pertolongan Tuhan, yang ada adalah usaha sendiri dari orang yang ngaku nabi, maka patut dipertanyakan: Benarkah orang ini nabi?

Mengenai sebutan umat,
Sebutan yang benar seharusnya UMAT TUHAN, bukan umatnya nabi. Ketika seorang nabi diutus, maka orang-orang yang mendengarkan perkataan sang nabi dan melaksanakannya, disebut umat Tuhan. Tidak ada nabi-nabi yang gila pengikut dan menjuluki orang-orangnya sebagai umat nabi, kecuali ia nabi palsu.

Nabi bekerja untuk Tuhan, bukan bekerja untuk dirinya sendiri. Jadi satu lagi kesalahkaprahan Muhammad, bahwa dia menyebut pengikutnya dengan "UMATKU". Hal ini juga menjadi isyarat bahwa Muhammad-lah "awloh". Muslim bukan umatnya Tuhan, melainkan umatnya Muhammad, yang tidak lain juga adalah pemeran sosok awloh.

Nabi Musa tidak pernah menyebut bani Israel sebagai "UMATNYA".
Nabi-nabi setelahnya pun, tidak ada yang menyebut bani Israel sebagai "UMAT MEREKA".
Yang berhak mengatakan "UMATKU" hanyalah TUHAN, karena manusia adalah UMATNYA TUHAN, bukan umatnya nabi.

Karena Muhammad itu nabi palsu dan sekaligus aktor pemeran awloh, wajar saja kalau dia menyebut pengikutnya sebagai umatnya, karena muslim bukanlah UMAT TUHAN. Muhammad bekerja untuk dirinya sendiri dan untuk menaikkan statusnya sendiri.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby saksang » Thu Jan 14, 2010 12:31 pm

Cukup dengan Melihat Moral seorang Nabi... kelihatan itu Nabi Tulen atau Palsu! Kalau moral nya Rusak, pasti tugasnya Rusak juga!
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby duren » Thu Jan 14, 2010 12:36 pm

CRESCENT-STAR wrote:dalam hal ini untuk kasus tugas nabi, bung duladi berpendapat bahwa seorang Nabi tdk dibebani tanggungjawab untuk melindungi orang2 yg beriman dari musuh2 agama.
betul spt bung duladi ?

Musa membunuh orang mesir untuk pertama kalinya bukan lah dalam rangka ke nabi_annya

Setelah Musa sah diangkat jadi nabi , Tuhan sendirilah yang turun tangan menunjukkan kuasanya membuat berbagai musibah dan malah menyuruh Musa membawa para jahudi keluar dari mesir
Dalam kerangka ini , apakah MUSA dibebani tanggungjawab untuk melindungi orang2 yg beriman dari musuh2 agama ..saya jawab tegas TIDAK
Saya lebih melihat MUSA dibebani tanggungjawab untuk melindungi SEMUA UMAT ( baik jahudi yang beriman MAUPUN jahudi yang tidak beriman ) dari orang yang sudah di tentukan jadi musuh Tuhan ( Yaitu Firaun .... BUKAN semua ORANG MESIR )

Musa tidak diberi hak oleh Tuhannya milih milih jahudi mana yang harus diselamatkan , jahudi penjahatpun ikut diselamatkan
Musa tidak diberi hak oleh Tuhannya milih milih orang mana yang harus dimusuhi , Orang mesir yang bukan anak buah Firaun gak diusik
CRESCENT-STAR wrote:jadi jika ummat dibantai maka sang nabi tdk akan dipersalahkan jika melarikan diri meninggalkan ummat.

Kalau nabi terdahulu diberi tanggung jawab terbatas untuk menyelamatkan umat dari hal ke_duniawian , harusnya kita melihat ini dalam kerangka Tuhan sedang Show of Force ( gak lebih )
Isa bertanggung jawab kok dengan memberi makan umat ketika umat yang di kotbahinya pada lapar TAPI Isa gak tanggung jawab untuk memberi makan gratis setiap saat
Musa juga bertanggung jawab secara terbatas melindungi umatnya , TAPI dia tidak pernah disuruh Tuhan membantai seluruh orang mesir MALAH MUSA DISURUH KABUR dan GAK BOLEH KEMBALI KE MEKKAH opss salah :lol: KE MESIR untuk membantai orang mesir
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 1:21 pm

baik, terima sudah menunjukkan sudut pandangnya.
jadi sepertinya apa yg ada di pikiran kaum kristen bercorak yunani spt kalian sudah jelas saya tangkap. seorang nabi tdk dituntut tanggung jawab sosial. nabi hanyalah seorang pengkabar yg tdk dibebani tugas2 kemanusiaan. walaupun sebenarnya ini tdk sesuai dgn fakta sejarah.
tapi tak apalah itu yg kalian yakini.

dimana dalam pandangan saya hal tsb sangatlah TIDAK MASUK AKAL. dan tdk sesuai dgn fakta sejarah.
saya amat sangat tidak setuju jika nabi spt. sangat tdk diterima oleh nalar saya. pengecut dan pecundang yg tdk mungkin ada pada sifat2 para nabi.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby kutukupret » Thu Jan 14, 2010 1:41 pm

CRESCENT-STAR wrote:baik, terima sudah menunjukkan sudut pandangnya.
jadi sepertinya apa yg ada di pikiran kaum kristen bercorak yunani spt kalian sudah jelas saya tangkap. seorang nabi tdk dituntut tanggung jawab sosial. nabi hanyalah seorang pengkabar yg tdk dibebani tugas2 kemanusiaan. walaupun sebenarnya ini tdk sesuai dgn fakta sejarah.
tapi tak apalah itu yg kalian yakini.

Apakah membantai umat yahudi sebanyak 800 ribu yang di lakukan oleh Muhammad termasuk tugas2 Kemanusiaan ??? apakah MEMBANTAI manusia2 yang tidak SEIMAN termasuk tugas2 Kemanusiaan ???
CRESCENT-STAR wrote:dimana dalam pandangan saya hal tsb sangatlah TIDAK MASUK AKAL. dan tdk sesuai dgn fakta sejarah.
saya amat sangat tidak setuju jika nabi spt. sangat tdk diterima oleh nalar saya. pengecut dan pecundang yg tdk mungkin ada pada sifat2 para nabi.


Apakah MEMBANTAI manusia2 yang tidak SEIMAN menunjukkan sikap yang gagah berani dari Nabi Muhammad ???
coba saja anda bandingkan dgn Nabi LUTH, apakah dia seorang pemberani ?? apakah Nabi Luth MEMBANTAI manusia2 yang tidak SEIMAN dizamannya ???

Bagaimana pula dgn Nabi Yunus ketika di perut IKAN ???

fakta sejarah mana yang anda maksud ??? bisa ente jelaskan lebih detail ???
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby wongjowo » Thu Jan 14, 2010 1:54 pm

CRESCENT-STAR wrote:tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.


Sik sik... iki piye to logikane, kok semprul banget....
Mengajak percaya baru diajari... lha terus dasar kepercayaane opo ki????? meh beriman buta po????
apa ga diajari dulu, klo diajari kan bisa mengerti dari situ nanti akan tumbuh iman


CRESCENT-STAR wrote:2. melindungi manusia2 yg sudah percaya/beriman dari ancaman dan pemusnahan oleh manusia2 lain yg tdk menginginkan eksistensi orang2 beriman.
jika seorang nabi tdk melakukan poin ke 2 ? nabi apa itu ?


Asal bentuk perlindungannya bukan seperti Garong sih oke2 aja.
Tidak menyakiti "musuh", apalagi membunuh.
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1478
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby mikimos » Thu Jan 14, 2010 2:07 pm

tunggu dulu...

mas CS bisa mendapatkan kesimpulan seperti 2 poin itu, dasar argumennya dari mana dulu?


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3216
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby kutukupret » Thu Jan 14, 2010 2:11 pm

CRESCENT-STAR wrote:tugas nabi :
1. mengajak manusia untuk percaya/beriman sebanyak-banyaknya (seluruh dunia) setelah itu mengajarkan hukum Tuhan.
wongjowo wrote:Sik sik... iki piye to logikane, kok semprul banget....
Mengajak percaya baru diajari... lha terus dasar kepercayaane opo ki????? meh beriman buta po????
apa ga diajari dulu, klo diajari kan bisa mengerti dari situ nanti akan tumbuh iman

itu bukan cara islami mas Duren, cara Islami adalah seperti ayat di bawah ini.

[9:5] Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby Om Girang » Thu Jan 14, 2010 2:14 pm

CRESCENT-STAR wrote:Hal tsb sangatlah tidak masuk akal, dan tdk sesuai dgn fakta sejarah. Sangat tdk diterima oleh nalar saya. Pengecut dan pecundang, tdk mungkin ada pada sifat2 para nabi.

Fakta sejarah yg seperti apa maksud kamu? Maksudnya, fakta sejarah versi ustad2mu, yg hobinya suka asal bikin klaim2 teologis yg islami? Fakta sejarah versi itu maksudnya, yg bisa diterima nalarmu?

CS... CS... :goodman:

Pintermu gak ketulungan... Seperti Muslim2 yg ada dibawah ini:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/kenapa-yahudi-ada-di-madinah-t36437/page20.html
Pembawa Lontong wrote:B.e.g.o lu kafir... Yahudi ngga ada di Mekkah tong...

Kapirun Murtadun wrote:Yang bilang Yahudi ada di Mekah sapa tong??? Gak ada ngomong kayak gitu. Km ini bisa aja!

Pembawa Lontong (Muslim Dungu) wrote:Madinah bukan kota apa apa. Tidak Romawi, tidak Persia , atau kekuatan besar lain, tak ada yang tertarik pada Madinah. Madinah juga bukan kota perdagangan yang bisa mendatangkan keuntungan besar pada Yahudi. Herannya kenapa yahudi ada disitu? Malah mereka keluar dari tanah yang dijanjikan (Palestina) untuk menetap di Madinah. Alasannya cuma satu. Kerana mereka tahu Nabi akhir zaman akan datang kesitu. Mereka sedang menunggu Nabi yang dijanjikan. Kalau tidak, kenapa harus menghuni Madinah?

Hormat Kami

Pembawa Pedang

Kapirun Murtadun wrote:Woi,,, Pakde,,, Baca ni:
Diaspora Yahudi I
http://id.wikipedia.org/wiki/Diaspora_Yahudi#Populasi_diaspora_awal
Diaspora Yahudi II
http://id.wikipedia.org/wiki/Diaspora_Yahudi
Israel pasca pembantaian di era pemerintahan Romawi (66-70 M / Momed, nabi you blom lahir P) tercerai berai dari tanah airnya yg merupakan tanah perjanjian (Kanaan / Palestina). Pd saat itu, trjadi pengungsian besar2an hampir keseluruh penjuru bumi, meskipun gak semuanya; mereka berpencar, bukan cuma ke Madinah. Ngarti ora son,,,???

Enaknya tu muke taro dimana P??? :-k
Masi gantengan tembok,,, :goodman:
Jedotin aja P,,, ](*,)
PP,,, PP,,, :goodman:

Saran bwt Pakde:
You mending pake jilbab yg keliatan mata ma jempol doang P,,, :goodman:

Hal ini semakin menambah panjang daftar2 kedunguan Muslim2 solehah, seperti halnya yg dibawah ini:
CRECENT-STAR wrote:Justru kata2 "saya manusia biasa" hendak menegaskan wahyu dan mukjizat itu bukan bikinan nabi saw, tapi dari Tuhan.


alexanderbhito wrote:Assalamualaikum wr wb. Allah sengaja menjadikan nabi muhammad tidak bisa membaca dan tidak bisa menulis, agar tidak ada pihak2 yang menyatakan bahwa quran adalah buatan muhammad. Bahkan tidak ada 1 pun sastrawan yang mampu menandingi keindahan ayat2 suci al quran. Subhanallah

CRESCENT-STAR wrote:Sesungguhnya Muhammad itu Immanuel; Tuhan bersama Muhammad bin Abdullah.

Tulisan Tersebut, Sama Dodolnya Dengan Klaim Dungu Dari Sobat Pena Kita (Si Kompas) Dibawah Ini:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/post548425.html#p548425
kompas wrote:Pada jaman Ibrahim, Allah dikenal dengan kata Elohim, tidak berarti Ibrahim tidak mengerti bahasa Arab. Karena istri Ibrahim yang kedua berasal dari Mesir, yang berbahasa Arab.

duren wrote:Setelah si dungu mengatakan Injil ditulis sendiri oleh Isa dalam bahasa Aramaic. Ternyata ada yang lebih sinting lagi! Hua,, Hua,, Huaaa,,, Firaun berbahasa arab??? :shock: :shock: :lol:

Ya begitulah kualitas pengetahuan yg ada dlm kapasitas otak Muslim yang jeblok. Materi2 dan Klaim2 teologis dalam konteks ke-Islaman mereka sangat rapuh, tidak memiliki dasar2 historis yg bisa dipertanggung jawabkan berdasarkan etika ilmu pengetahuan.

Dengan mudahnya mereka akan membuat klaim2 sepihak yg orientasinya adalah demi mempertahankan eksistensi Islam dan memoles2 / mempercantik wajahnya. Mereka tidak memiliki konsep eksegesis (literal, gramatika, dan historis) yg dikorelasi dengan konsep teologi sistematika demi mendapatkan sebuah kesimpulan teologis yg bisa dipertanggung jawabkan.

Bahkan, kapasitas otak anak kecil yg tidak lulus SD sekalipun dengan mudahnya dapat pula menentukan / membuat klaim2 teologis hasil dari olahan para kambing bandot [ustad2 / guru ngaji / pengajar] pesantren yg juga tidak lulus SD. Istilah "tidak lulus SD" adalah sebuah penggambaran / perumpamaan yang menjelaskan realitas dari para tokoh2 pengajar ke-Islaman yg berpengetahuan jeblok mengenai fakta teologi dan peradaban agama2 timur tengah.

Dengan mudahnya mereka akan membuat klaim bahwa Muhammad itu buta huruf, tujuannya untuk menepis argumen yg mengatakan bahwa Al'Quran corat-marut dan sudah dirubah (hasil dari otak manusia padang pasir yg sakit jiwa). Namun, dengan mudahnya pula ia merubah klaimnya, dan mengatakan bahwa Muhammad adalah manusia terpelajar, demi menepis argumen yg mengatakan bahwa Islam adalah agama dungu karena nabinya pun orang **** yg buta huruf. Dan hal mengenai klaim muter2 "buta huruf" ini adalah satu dari sekian banyak klaim2 dungu hasil dari otak2 Muslim yg "tidak lulus SD".

Harap dimaklumi.
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby duren » Thu Jan 14, 2010 2:41 pm

CRESCENT-STAR wrote:baik, terima sudah menunjukkan sudut pandangnya.
jadi sepertinya apa yg ada di pikiran kaum kristen bercorak yunani spt kalian sudah jelas saya tangkap. seorang nabi tdk dituntut tanggung jawab sosial. nabi hanyalah seorang pengkabar yg tdk dibebani tugas2 kemanusiaan. walaupun sebenarnya ini tdk sesuai dgn fakta sejarah.
tapi tak apalah itu yg kalian yakini.

Saya curiga bahwa bung CS memakai_ kan pangkat nabi sesuai sistem quran
Di quran hampir semua jahudi diangkat jadi nabi , padahal di PL/PB mereka adalah raja tau orang biasa ( misalnya Harun / Daud }
dimana dalam pandangan saya hal tsb sangatlah TIDAK MASUK AKAL. dan tdk sesuai dgn fakta sejarah.

Ya sangat masuk akal lha Musa kemana mana cuma bawa tongkat kayu melulu , anda bisa menuduh TIDAK MASUK AKAL kalau ada informasi yang berkata bahwa Musa dan Isa nenteng nenteng pedang
saya amat sangat tidak setuju jika nabi spt. sangat tdk diterima oleh nalar saya. pengecut dan pecundang yg tdk mungkin ada pada sifat2 para nabi.

Terimalah kenyataan ini YANG MENJADI DIRUT adalah TUHAN , sedang nabi cuma jadi MANAGER OPERASIONAL
Kalau Manager Ops terancam , maka dia akan menyerahkan segala keputusan kepada Dirut YANG MAHA SAKTI
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 3:19 pm

ya inilah perbedaan sudut pandang.
mengertilah rupanya kini kalian kenapa saya bisa menerima kenapa nabi berperang/mengangkat pedang. dan itu sama sekali bukan indikator beliau nabi palsu. sbgm dlm sudut pandang kalian.

apakah perbedaan sudut pandang ini bisa dipertemukan ? .. tidak tahu saya. saya dan rata2 seorang muslim sangat2 bisa menerima berperang untuk membela diri. membela diri adalah kemuliaan. saya dan rata2 seorang muslim bisa menerima bahwa seorang budak adalah jiwa dan raganya dimiliki sang tuannya sepenuhnya. shg apa yg terjadi dgn Maria Al Qibtiah bukanlah tanda Muhammad sbg nabi palsu. dan sebagainmya dan sebagainya.
saya dan rata2 seorang muslim bisa menerima bahwa tugas2 keagamaan bukan hanya berdimensi akhirat namun juga keduniaan, spt membangun masyarakat, membangun hukum yg adil, membangun kesejahteraan sosial, membangun bangsa dsb. semua perbuatan itu dalam rangka membangun kerajaan surgawi.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Tugas yg Diemban Seorang Nabi

Postby wongjowo » Thu Jan 14, 2010 3:32 pm

Wadoh pertanyaanku dan yang laen dilewati... tiba2 ambil kesimpulan sak udele dewe... :stun:
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1478
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]