. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Trie Utami ikut Album Natal...

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Menurut anda tindakan TRIE UTAMI ini akan dihujat atau tidak oleh umat islam???

Iya, ....pasti akan banyak dihujat umat islam.
69
91%
tidak,.. karena hal itu tidak bertentangan dgn agama islam atau fatwa MUI.
7
9%
 
Total votes : 76

Postby ganteng_maut » Thu Dec 21, 2006 2:50 am

kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh wrote: :roll: :roll:
ini tulisan dari hadits... yg diatas...
"......semacam orang yang mengembalakan binatang makan di daerah larangan itu...."


Pertama, fatwa MUI bukan hukum. Jadi tidak ada cerita orang Islam ikut acara natal trus ditangkap polisi dengan tuduhan melanggar fatwa MUI..

Kedua, di situ kan cuma ditulis haram, bukan dinyatakan dianggap masuk agama kristen. Alkohol haram, apa muslim yang minum dikenai hukum murtad? Zina haram, apa muslim yang berzina dikenai hukum murtad?
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Thu Dec 21, 2006 8:48 pm

gentenk_ma'ut wrote:
Pertama, fatwa MUI bukan hukum. Jadi tidak ada cerita orang Islam ikut acara natal trus ditangkap polisi dengan tuduhan melanggar fatwa MUI..

Elo tuh aneh... deh...! kok pointnya jadi "lari" ke hukum negara??? :lol:
om... om! kita lagi membicarakan ttg agama anda ... bukan negara... ! :lol:

gentenk_ma'ut wrote:
Kedua, di situ kan cuma ditulis haram, bukan dinyatakan dianggap masuk agama kristen. Alkohol haram, apa muslim yang minum dikenai hukum murtad? Zina haram, apa muslim yang berzina dikenai hukum murtad?

Kalo mabuk obat atau minum urusannya kagak sebesar .... dgn mengikuti perayaan agama lain..
Karena urusan bernyanyi lagu2 pujian untuk Tuhan yg tidak anda sembah lebih sensitif dampaknya ....dibandingkan urusan mabuk-mabukan... :wink:

Bagaimana pandangan elo........
seseorang yg beragama islam yang BERKALI2 DGN SENGAJA dan SADAR melakukan tindakan yg di HARAM kan.. (khususnya mengikuti perayaan agama lain dan ikut menyanyikan lagu2 PUJI2AN yg DIHARAMKAN oleh agama islam) .....
Orang seperti itu dikenakan hukum apa? (yg pasti... banyak dihujat.....oleh umat islam lainnya. :wink: ).
Lalu menurut elo.... apakah keyakinan orang seperti itu,....masih bisa di kategorikan sebagai umat islam yg TEGUH dan TAAT dgn keimanannya???
Ada enggak kemungkinan keimanannya "SUDAH AGAK BERGESER" atau GOYAH????

asal tau saja...
Kalo dari pandangan umat Nasrani... seseorang yg beragama lain dan ikut merayakan NATAL ... TIDAK BISA DIANGGAP sebagai orang nasrani.
Tidak semudah itu... untuk menjadi kristen. (memangnye.. segampang anekdot Indomie yg suka elo tulis itu... :wink:)
Soalnya... sebenarnya kristen itu bukan agama..!... tapi KEYAKINAN... lebih tepatnya... KEBENARAN!
Jadi yg diutamakan bukan di MULUT...!
Tapi yg di HATI dan PIKIRAN....
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby ganteng_maut » Thu Dec 21, 2006 9:55 pm

Gua cuma mau menekankan, MUI bukan lembaga negara.. Jadi kalo ada yang mau gak nurut sama MUI ga ada hukumannya, konsekuensi hukuman (di akhirat) ya tanggung sendiri aja..

Err.. sensitif ga sensitif sih gua gak begitu ngerti.. Tapi kalo di sini sih ada hubungannya. Muslim yang ikut pesta natal atau tahun baru bareng orang kristen biasanya jadi ikut-ikutan nyekek botol juga..

Setahu gua orang kaya gitu dibilang fasiq, mengakui sebagian hukum tapi mengingkari sebagian yang lain. Beda kan dengan definisi murtad.. Menurut gua bisa juga dikatakan imannya tidak teguh, tidak taat, sudah agak bergeser, goyah. Tapi murtad? Belum tentu..

Ya.. kan bisa berawal dari indomie, jadi sering dateng ke gereja, denger-denger pendeta ceramah dulu lah... ikut-ikutan tata cara kristen lah.. terakhir kalo sudah sampe "hati", ya sumbang cerita di forum kesaksian lah.. Bilang aja sudah menemukan kedamaian dalam "kasih" kristen lah.. Apa lah.. Apa kek, gak tau gua..

Kalo gitu boleh dong mulut bicara kotor, yang penting hati dan pikiran bersih. Pantesan....
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Thu Dec 21, 2006 11:49 pm

gentenk_ma'ut wrote:
Err.. sensitif ga sensitif sih gua gak begitu ngerti.. Tapi kalo di sini sih ada hubungannya. Muslim yang ikut pesta natal atau tahun baru bareng orang kristen biasanya jadi ikut-ikutan nyekek botol juga..

abis nyekek botol ... baru ingat hadits..! :lol: :lol: :lol:
gentenk_ma'ut wrote:
Setahu gua orang kaya gitu dibilang fasiq, mengakui sebagian hukum tapi mengingkari sebagian yang lain. Beda kan dengan definisi murtad.. Menurut gua bisa juga dikatakan imannya tidak teguh, tidak taat, sudah agak bergeser, goyah. Tapi murtad? Belum tentu..

sebenernya bukan fasik.... tapi lagi KEBINGUNGAN ..! :lol:
gentenk_ma'ut wrote:
Kalo gitu boleh dong mulut bicara kotor, yang penting hati dan pikiran bersih. Pantesan....

Perasaan gw kagak tulis "mulut bicara kotor"??? :roll:

Yg gw maksud MULUT itu TIDAK dijamin selalu SAMA dgn ISI HATI atau PIKIRAN.
Tapi HATI dan PIKIRAN seseorang adalah CERMIN KEPRIBADIAN seseorang.
Bukan MULUT yg jadi cermin kepribadian...
MULUT itu bisa berdusta... ok? :wink:
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby gilito » Fri Dec 22, 2006 12:17 am

gue bersyukur karena gue tidak dilahirkan dari rahim seorang muslimah dan juga tidak dibisikan ayat2 qoran oleh seorang ayah muslim pada hari kelahiran gue.
gue bersyukur atas kehidupan bebas gue untuk mengikut ajaran Yesus dan tidak ada orang yang protes saat gue nyanyi lagu malam kudus...tidak seperti trie utami yang banyak diprotes itu.
kasian kan dia...dia kan berhak atas iman yang mau dia yakini dan kepercayaan yang hendak dia anut...repot banget sich nich muslim sekalian!
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

terharu......

Postby ikan PAUS » Fri Dec 22, 2006 3:43 am

ya ampyuuuunnnn ternyata org kafir pada ngefans sama mba i'i
sebenernya ga terlalu penting si dia mau nyayi lagu apa... terserah dia lah...
tp klo emang mau, ambil dah ambil tu mba i'i.... ajak nyanyi di gereja...
dia juga ga penting2 amat.....

itung2 buat nuker tamara sama dian sastro......

hehehehe..... 8) 8) 8) 8) 8)






saya paus yang pandai bernyanyi......syalalalalalalala...dubidudamdam.....
nyari kalimat " sembah saya " aja susah..... tarataratarata....
ikan PAUS
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Fri Dec 22, 2006 3:17 am

Postby asbunawas » Fri Dec 22, 2006 8:21 am

Giliran kita compare dengan ngomongin Irene ...., baru pada teriak-teriak..., Jangan OOT ke Kristen...huehehehe...
asbunawas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby ABU AMMAR » Fri Dec 22, 2006 8:37 am

Saya merasa prihatin atas kenyataan ini, kasihan benar mbak Iie, lantaran teramat besar cinta dan kecewanya kepada mantan suaminya mengalahkan kecintaannya kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk buat anda. Jangan salah melangkah mbak. Banyak jalan yang terkesan indah dan menarik, namun ternyata menuju neraka. Tak sedikit jalan beronak duri, namun menuju pintu-pintu syurga.
" Janganlah mbak tertidur lena dalam kehidupan dunia ini, dan baru terjaga ketika kematian tiba " sebagaimana ulama salaf pernah berkata: " Banyak manusia tertidur dalam kehidupannya dan barulah dia terjaga setelah kematiannya."
ABU AMMAR
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 100
Joined: Wed Aug 09, 2006 8:40 am
Location: Indonesia

Re: terharu......

Postby Go Go Freedom! » Fri Dec 22, 2006 8:45 am

ikan PAUS wrote:ya ampyuuuunnnn ternyata org kafir pada ngefans sama mba i'i
sebenernya ga terlalu penting si dia mau nyayi lagu apa... terserah dia lah...
tp klo emang mau, ambil dah ambil tu mba i'i.... ajak nyanyi di gereja...
dia juga ga penting2 amat.....

itung2 buat nuker tamara sama dian sastro......

hehehehe..... 8) 8) 8) 8) 8)


Yah.. begitulah...........
Yg saya tau, bagi umat muhammad, ilang satu gak masalah... karena merasa masih byk yg lain padahal satu itu juga sama-sama jiwa. Sosok pribadi yg Tuhan kasihi. Kalo umat kristen, ilangnya satu jiwa membuat saudara-saudara satu iman menangis dan berdoa agar Tuhan memberikan Aunugerah Keselamatan itu kepada org tsb. Dan apabila satu jiwa bertobat, maka malaikat-malaikat di surga pun bersorak-sorak.

Itulah KASIH KRISTUS. Tidak pake kata : ilang satu tumbuh seribu.....



saya paus yang pandai bernyanyi......syalalalalalalala...dubidudamdam.....
nyari kalimat " sembah saya " aja susah..... tarataratarata....
Go Go Freedom!
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 32
Joined: Fri Nov 24, 2006 4:05 pm
Location: Jakarta

Postby gaston31 » Fri Dec 22, 2006 9:34 am

ngapain sih ribut2 n berspekulasi ga jelas juntrungnya.
yg jelas, klo Ii'e blm blang "saya kristiani", dia msh muslimah, blm murtad.
gtu aj kok repot!
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby SQUALL LION HEART » Fri Dec 22, 2006 9:49 am

gaston31 wrote:ngapain sih ribut2 n berspekulasi ga jelas juntrungnya.
yg jelas, klo Ii'e blm blang "saya kristiani", dia msh muslimah, blm murtad.
gtu aj kok repot!


benar sekali.. gitu aja kok repot.. suruh dia ke sini biar ikutan dijelasin tentang islam... enak dia di indonesia.. di negara arab sono udah diperkosa, dibunuh dan dipenggal...
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby ganteng_maut » Fri Dec 22, 2006 3:28 pm

kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh wrote:sebenernya bukan fasik.... tapi lagi KEBINGUNGAN ..! :lol:


Bingung kenapa nih? Bingung saking senengnya dapet indomie gratis? :wink:


Oooo... trus gimana caranya bisa melihat kepribadian seseorang? Emang bisa ngebaca pikiran orang ya? Emang bisa tahu dia jujur ato ngga?

Kalo dalam Islam sih yang bisa dinilai cuma tampaknya aja.. Dari kata-kata dan perbuatan. Kalo kata-katanya baik tapi perbuatannya gak sesuai dengan yang diomongkan, itu namanya munafiq... Tapi orang munafiq kan gak bisa dihukum. Kalo udah urusan hati dan pikiran sih urusan dia dan Allah aja..
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby suluap77 » Fri Dec 22, 2006 4:03 pm

gaston31 wrote:ngapain sih ribut2 n berspekulasi ga jelas juntrungnya.
yg jelas, klo Ii'e blm blang "saya kristiani", dia msh muslimah, blm murtad.
gtu aj kok repot!


Kasihan deh dan harus siap mental setiap orang yg bakal mengikuti Yesus , PASTI seperti apa yang Yesus sudah beritahukan :"akan mengalami banyak tentangan dan perlakuan yg tidak nyaman" serta "akan mengalami banyak kehilangan".Tetapi Yesus juga sudah mengatakan bahwa kehilangan "teman, saudara/i dllnya" akan digantikan dengan berlipat ganda oleh Nya.
Rekan Gaston, biasa kan kita orang Timur itu lebih halus dalam bertindak.
Dengan "sinyal2/tanda2" yang dilakukan itu sudah merupakan pernyataan dari apa yg terjadi dalam diri kita.
1. Dengan menanggalkan Jilbab sebagai lambang ke Islam an seorang Muslimah , apakah tanda yang anda bisa baca?
2. Dengan ikut aktif menyanyikan "lagu2 Rohani" dari agama yg sering menjadi "musuh iman" agama anda, apakah tanda yg tersirat didalamnya?
3. Jawaban atas iman seseorang itu adalah "Jawaban pribadinya yang sangat privacy" kepada Tuhan Allah bukan kepada orang lain untuk di uwar2 seperti Iklan Promosi Product Konsumer.Kan sudah ada contoh yg jelas dari Yesus:"Kalau mau sembahyang, masuk kedalam kamar lalu kunci pintu ,tak perlu ada orang lain yang tahu bahwa kita lagi sembahyang.Cukup Allah saja yang tahu tentang apa yang kita lakukan.Kalau lagi berpuasa, juga dianjurkan bahwa jangan tunjnukkan kita kelihatan LEMAS karena puasa malah dianjurkan agar minyakin deh tuh rambut dikepala biar kelihatan SEGAR dan tidak ketahuan kita lagi puasa.Tindakan2 kita yang menyenangkan hati Tuhan bukan untuk di pamer2 kan alias di gembar gemborkan ,CUKUP Tuhan saja yang tahu, bukan?
Yang diminta untuk dilakukan adalah "menunjukkan perubahan" dalam SIKAP,TINDAKAN dan kATA2 dari keadaan sebelum dan sesudah menerima "SESUATU yang BARU" itu untuk menjadi "SAKSI" atas apa yang di iman inya.
Itu yang lebih penting dari pada "PERNYATAAN2" yang BOMBASTIS.GARAM engga pernah gembar gembor bahwa dirinya ASIN, cukup dengan tindakan nyata bahwa dia sanggup meng ASIN i sekitarnya.Begitu juga dengan "TERANG" melalui karya nyatanya dia bertindak mengusir KEGELAPAN .
suluap77
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Wed Dec 14, 2005 6:43 am
Location: soundless place

Postby lovely_kin » Fri Dec 22, 2006 4:46 pm

amieeeeennnnnnnnnnnnn
User avatar
lovely_kin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Thu Sep 14, 2006 5:52 pm

Postby kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh » Fri Dec 22, 2006 9:01 pm

gentenk_ma'ut wrote:
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh wrote:sebenernya bukan fasik.... tapi lagi KEBINGUNGAN ..! :lol:


Oooo... trus gimana caranya bisa melihat kepribadian seseorang? Emang bisa ngebaca pikiran orang ya? Emang bisa tahu dia jujur ato ngga?

Kalo dalam Islam sih yang bisa dinilai cuma tampaknya aja.. Dari kata-kata dan perbuatan. Kalo kata-katanya baik tapi perbuatannya gak sesuai dengan yang diomongkan, itu namanya munafiq... Tapi orang munafiq kan gak bisa dihukum. Kalo udah urusan hati dan pikiran sih urusan dia dan Allah aja..

ooooooooooooooh........ :roll: gitu toh....? jadi yg dinilai... "YANG KELIHATAN" saja... :wink:
Pantesan......... FPI paling cepet "menilai" ... :lol:
User avatar
kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 430
Joined: Sun Oct 08, 2006 11:04 pm

Postby suluap77 » Sat Dec 23, 2006 8:34 pm

[quote="kapok_jadi_mualaf_ihhhhhh]
Sdr "Kapok",
saya senang lihat kreatifitas anda bikin "gambar identitas anda seorang Penari".Lucu melihatnya .Juga gambar tentang Holy War jadi Holy ****.
Ancungin jempol saya buat anda.
suluap77
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Wed Dec 14, 2005 6:43 am
Location: soundless place

Postby keino » Sun Dec 24, 2006 1:44 am

Ada apa sih dengan kalian2 ini?

Kalian bilang kalau tri utami ikut menyumbangkan suara di perayaan natal trus dia jadi agama Kristen?

justru bagi umat islam itu suatu tanda bahwa kami menerima kalian. Tidk memusuhi.
.
Kenapa begitu hebohnya?
Umat Islam nggak pernah mempermasalahkan kalau umat Kristen sering main sinetron berperan sebagai agama Islam, bahkan sampe pakai jilbab segala, atau act lagi sholat.
Bagi kami itu merupakan partisipasi dari umat Kristen.

Kenapa kalian mengembor-gemborkan karena satu ini?
Sementara kami umat Islam, mugkin sudah biasa aja , karena banyak dari umat Kristen yg ikut2 berperan sbg umat Islam.

Saya temannya mbak i'i, saya sudah nanya in isu itu.

Trus tau dia bilang apa sama saya?
Dia bilang, saya bingung no, nanti kalau gak bersahabat dengan umat lain dibilang fanatik lah, sombonglah,
giliran udah begini malah saya digembor-gemborkan mau masuk agama itu.

Terserah kalian mau comment apa.
Saya gak habis pikir aja.
keino
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Tue Aug 22, 2006 1:59 am
Location: In this world

Postby suluap77 » Sun Dec 24, 2006 3:20 pm

keino wrote:Ada apa sih dengan kalian2 ini?

Kalian bilang kalau tri utami ikut menyumbangkan suara di perayaan natal trus dia jadi agama Kristen?

justru bagi umat islam itu suatu tanda bahwa kami menerima kalian. Tidak memusuhi.

Kenapa begitu hebohnya? Yang hebohnya : Kenapa Gereja kok dibakar bakarin dan mendirikan gedung gereja kok dipersulit dan dihalang halangi kalau memang kalian itu toleran/tidak memusuhi/menerima agama lain??????Umat Islam nggak pernah mempermasalahkan kalau umat Kristen sering main sinetron berperan sebagai agama Islam, bahkan sampe pakai jilbab segala, atau act lagi sholat.
Bagi kami itu merupakan partisipasi dari umat Kristen.

Kenapa kalian mengembor-gemborkan karena yang satu ini?
Sementara kami umat Islam, mugkin sudah biasa aja , karena banyak dari umat Kristen yg ikut2 berperan sbg umat Islam.

Saya temannya mbak i'i, saya sudah nanya in isu itu.

Trus tau dia bilang apa sama saya?
Dia bilang, saya bingung no, nanti kalau gak bersahabat dengan umat lain dibilang fanatik lah, sombonglah,
giliran udah begini malah saya digembor-gemborkan mau masuk agama itu.

Terserah kalian mau comment apa.
Saya gak habis pikir aja.


Kalau benar begitu kata mbak I'i , pakai lagi dong jilbabnya sebagai "tanda dia masih seorang muslimah".
suluap77
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Wed Dec 14, 2005 6:43 am
Location: soundless place

Postby ce_bok_tay » Sun Dec 24, 2006 7:01 pm

keino wrote: Ada apa sih dengan kalian2 ini?

Kalian bilang kalau tri utami ikut menyumbangkan suara di perayaan natal trus dia jadi agama Kristen?

justru bagi umat islam itu suatu tanda bahwa kami menerima kalian. Tidk memusuhi.

Kami = semua
Kami = sebagian besar
Kami = sebagian kecil
Kami = anda dan Trie Utami
:roll:
User avatar
ce_bok_tay
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 34
Joined: Wed Dec 13, 2006 1:56 am

Postby makanswike » Sat Dec 30, 2006 12:42 pm

:) Gue baru masuk forum ini. Semoga bisa ikutan diskusi yang menarik ini. Andaikan bahasa kita positif, mungkin akan lebih efektif bagi yang berbeda pendapat dengan kita. Soal Tri utami, sebenarnya gak perlu dipersoalkan. Justru kalau dipersoalkan menunjukkan bahwa pola pikir kita masih sektarian. Gue rasa triutami merupakan bagian dari orang2 yang sudah merdeka, punya sikap mandiri dan tidak terlalu pusing dengan apa kata orang. Bila dia bisa bantu orang, gak pernah ada ruginya.

Mending kita bahas topik lain aja.
makanswike
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Fri Dec 29, 2006 11:50 pm

PreviousNext

Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]