. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Toleransi **** kucing di ACEH TENGGARA

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Toleransi **** kucing di ACEH TENGGARA

Postby yvptgxj » Sun Jun 06, 2010 2:23 am

terbukti-islam-jauh-lebih-rendah-daripada-atheis-t34968/

Aeon wrote:hhmm.....tanya...

klo Islam memang sejelek itu... (misalnya nih yee..)

lalu apa (maunya kalian) ....????


Cuma mengungkapkan berita kebenaran islam saja kok!

* Lokasi: Aceh Tenggara (5/maret/2009)
Pembangunan "Islamic Center" diperbatasan Aceh Tenggara (Aceh) dan Tanah Karo (Sumatera-Utara) tidak lama lagi akan selesai. Toleransi dijadikan alat perayu oleh "pemerintah daerah" dan "pemuka agama islam aceh" utk melanggengkan hukum islam disana..

http://www.harian-aceh.com/gayo/aceh-te ... islam.html

* Lokasi: Aceh Tenggara (Kamis, 14 Januari 2010)
Polisi syariat diharapkan fokus tegakkan hukum agama.

http://agaramedia.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=1757
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sun Jun 06, 2010 2:27 am

http://www.harian-aceh.com/gayo/aceh-te ... islam.html

05 March 2009

Lawe Pakam adalah sebuah kampung yang damai. Kampung yang terdapat di Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ini terletak tak jauh dari perbatasan Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Mayoritas penduduk di Lawe Pakam penganut Nasrani, hanya 40 persen di antara mereka muslim.

Agama boleh berbeda. Namun, sikap persatuan dan kesantunan antara dua penganut agama berbeda ini sangat kental dan nyata. Hal ini terpancar dari penduduk tersebut saat menyambut kedatangan Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin, dan wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar. Wagub didampigi Bupati Agara, Rabu (4/3) mengadakan kunjungan ke wilayah itu dalam rangka membangun lokasi islamic center yang bersanding dengan gereja.

Begitulah, kemarin cuaca di langit Lawe Pakam sedikit lebih terik dari biasanya. Hal ini diakui masyarakat setempat. Gugusan pegunungan Lauser juga terlihat kering dan gersang akibat penebangan liar yang terjadi di sana. Namun, suasana tersebut seakan hilang ketika pesawat Smeas, yang ditumpangi oleh rombongan wagub (termasuk wartawan HA) mendarat di Bandaran Alas Lauseur pukul 10.10 WIB.

Moto masyarakat setempat terhadap negerinya bahwa daerah mereka adalah "Negeri Sepakat Segenap" terpancar jelas lewat toleransi kesepakatan umat beragama dalam menajalankan titah agamanya masing-masing.

Sebelum sampai ke Lawe Pakam, rombongan harus menempuh jarak sekitar 20 km atau 1 jam lebih perjalanan dari bandara. Hijaunya pepohonan kiri-kanan jalan membuat mata tak bosan menikmati keindahan alam negeri itu. Hal yang menjadi perhatian adalah selang tiga puluh pohon, pasti berdiri satu gereja di sana, dan di samping gereja itu terdapat pula mesjid yang berdiri dengan kubah megahnya.

Pemandangan ini menunjukkan keharmonisan umat berlainan agama di sana. Senyum polos para bocah yang melambai pada kiri kanan jalan pun menjadi aura tersendiri dalam menikati perjalanan tersebut. Pasalnya, di antara bocah-bocah ‘telanjang kepala’ itu juga terlihat beberapa anak perempuan yang berjilbab rapi. Mereka sepertinya baru pulang sekolah. Yang berjilbab kelihatan sebagai murid madrasah, sedangkan yang rambutnya tergurai murid sekolah katolik. Mereka berjalan bersama sambil tertawa riang gembira.

“Masyarakat di sini memang dikuasai oleh mayoritas beragama Nasrani. Berdasarkan sensus penduduk beberapa waktu lalu, perbandingan Nasrani-Islam, sudah 60:40. Namun, keharmonisan kehidupan beragama nomor satu di daerah ini,” ucap sopir kendaraan yang sedang kami tumpangi, seakan mengerti apa yang sedang dipikirkan oleh orang-orang dalam rombongan tersebut.

Lokasi islamic center sendiri terletak di puncuk Kampung Lawe Pakam. Penduduk Lawe Pakam setiap hari bolak-balik dari kampungnya ke Kabupaten Karo, yang memang tidak jauh dari sana.

“Kita harapkan adanya islamic center ini bisa menjadi benteng pertahanan imam penduduk yang beragama Islam,” kata Iwan, 34, seorang penduduk setempat dengan pakaian putih bersih dan kain sarung di barisan belakang pengujung yang hadir.

Menurut Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin, pembangunan islamic center akan dilakukan di Babul Rahmah. Menurut dia, ada alasan khusus mengapa lokasi itu dipilih. Namun, ia belum mau menyatakan alasan tersebut. Ia hanya memaparkan bahwa pembangunan islamic center itu akan memhabiskan anggaran Rp30 miliar, yang semuanya bersumber dari APBA 2008 dan dana sisa BRR Aceh-Nias untuk wilayah itu. Luas lokasi mencapai 23 hektar.

“Penduduk Aceh Tenggara ini terdiri dari berbagai macam agama karena berdekatan dengan Kabupaten Karo. Kita harapkan islamic center ini selesai beberapa tahun yang akan akan datang,” katanya.

Wakil Gubernur Muhammad Nazar, menyatakan, di samping islamic center, juga akan dibangun sebuah pesantren modern di sana, juga anggaran APBA 2009 dengan nilai hampir Rp20 miliar. “Kita harapkan pesantran ini cepat selesai. Jika tidak selesai pada tahun ini, akan kita alokasikan lagi pada tahun berikutnya. Kita harapkan rekanan dapat bekerja sesuai standar dan menggunakan bahan yang bermutu untuk menjaga kekokohan lembaga pendidikan ini hingga berpuluh tahun ke depan,” tuturnya.

Pesantren tersebut, lanjutnya, akan jadi salah satu dari empat pesantren terbesar yang akan dibangun oleh Pemerintah Aceh di perbatasan Aceh dengan Sumatra Utara. Empat pesantren ini akan dibangun di Babul Rahmah, Aceh Tenggara, di Singkil, Tamiang, dan Kota Subulussalam. “Keempat pensatren ini akan dikelola secara khusus oleh lembaga dayah melalui UPTD masing-masing. Khusus untuk Agara, kita harapkan mampu memberikan perhatikan khusus bagi pengembangan ilmu agama di sini, di samping keharmonisan dan keselaraan yang telah tercipta,” ucapnya.

Ya, ada hasrat, harapan dan impian di sana, pada ‘islamic center’ yang baru cikal bakal, dan pada keoptimisan wajah polos bocah-bocah muslim. Mungkin, untuk merekalah ‘islamic center’ di tengah gereja-geraja di Bumi Sepakat Segenap itu. (murdani)
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Sun Jun 06, 2010 2:29 am

Kutacane, Aceh Tenggara

Polisi syariat diharapkan fokus tegakkan hukum agama

Kamis, 14 Januari 2010 - by :agaramedia

Rabithah Thaliban Aceh minta kepada pemerintah setempat agar keberadaan Wilayatul Hisbah (polisi syariat/WH) dikembalikan ke Dinas Syariat Islam agar fungsi mereka untuk menegakkan hukum agama di daerah itu lebih terarah.

"Kami berharap agar keberadaan WH di bawah kendali Dinas Syariat Islam, sehingga fungsi mereka untuk mengasi pelaksanaan Syariat Islam di Aceh lebih terarah dan fokus," kata sekretaris umum Rabithah Thaliban Aceh, Tgk Asqalani, di Banda Aceh, tadi siang.

WH sekarang ini bergabung dengan Satpol Pamong Praja. "Saat Satpol PP dan WH digabung, kita sangat tidak setuju, karena orientasi dua organisasi tersebut berbeda," kata mantan anggota Panitia pengawas Pemilu 2009 itu.

Menurutnya, keberadaan WH di bawah Satpol PP sebagai upaya melemahkan tugas mereka untuk mengawasi pelaksanaan Syariat Islam, karena memang forsi tugasnya berbeda.

Dikatakan, anggota WH tidak hanya sekedar mengawasi pelaksanaan syariat Islam, tapi mereka juga butuh pendidikan agama, sehingga menambah wawasannya ketika mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Nah, untuk mendidik anggota WH tersebut yang paling relevan adalah Dinas Syariat Islam, bukan Satpol PP," katanya.

Dikatakan, rekrutmen anggota WH juga harus selektif, yakni selain mempunyai pengetahuan keagamaan yang luas juga dasar keimanan yang kuat.

"Jadi, rekrutmen anggota WH harus diperioritaskan yang mempunyai dasar keimanan yang kuat, misalnya mereka yang berasal dari lembaga dakwah atau santri," katanya.

Diharapkan, Pemerintah Aceh benar-benar konsisten menegakkan syariat Islam yang diwujudkan dalam bentuk anggaran yang memadai. Selain itu, pihak legislatif juga agar mendukung anggaran untuk pengawasan pelaksanaan penegakan syariat. Jika dukungan setengah-setengah seperti yang selama ini akan menimbulkan persoalan di lapangan. (waspada)

http://agaramedia.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=1757
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Toleransi ta.hi kucing di ACEH TENGGARA

Postby ShoutBox » Sun Jun 06, 2010 10:59 am

(moslem mode:on)
Bangun mesjid di dekat gereja=TOLERANSI
Bangun gereja di dekat mesjid=Kristenisasi
(moslem mode:off)

awlohkubarbar!
User avatar
ShoutBox
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 107
Joined: Wed Apr 21, 2010 9:58 pm

Re: Toleransi ta.hi kucing di ACEH TENGGARA

Postby islam_watcher » Sun Jun 06, 2010 3:46 pm

ya sudah, kalian yg kristen mengalah saja, toh MERK AGAMA DAMAI DAN TOLERAN ITU SUDAH DIPATENKAN ISLAM KOQ
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby yvptgxj » Sun Jun 06, 2010 3:58 pm

Siapapun kafir yg mengolok2 & menghina ajaran islam, berarti sama saja memadamkan cahaya awloh wts.

Islam itu jelas2 pro toleransi dan pro cinta damai.

Bacalah quran & hadis.
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Toleransi **** kucing di ACEH TENGGARA

Postby kalangkilang » Mon Mar 07, 2011 7:37 pm

yvptgxj wrote:Siapapun kafir yg mengolok2 & menghina ajaran islam, berarti sama saja memadamkan cahaya awloh wts.
Islam itu jelas2 pro toleransi dan pro cinta damai.
Bacalah quran & hadis.

benar bro,,tapi hanya diomongan aja, tapi dalam bukti,,nol.
Kalau ada orang seperti itu, lain dimulut, lain tindakan. itu namanya PENIPU, PENDUSTA..
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Postby yvptgxj » Mon Mar 07, 2011 7:44 pm

Islamic Center di tengah keharmonisan nasrani dan islam.

http://harian-aceh.com/gayo/aceh-tenggara/2074-islamic-center-di-tengah-keharmonisan-nasrani-dan-islam.html

PAGE NOT FOUND

Maaf permintaan anda tidak ditemukan...


Muslim: "Kenapa hal2 toleransi yg ada dalam ajaran islam malah dihapus?

Ini pasti kerjaan intel MOSSAD. Dasar yahudi!! Tidak punya perasaan!
"
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users