. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

tkw di siksa di kuwait

Membahas pengalaman kerja orang di SAUDI pada umumnya dan kasus2 penganiayaan
terhdp TKW asal Indonesia di Malaysia, Saudi, pada khususnya.

tkw di siksa di kuwait

Postby Sashimi » Wed Dec 27, 2006 8:01 am

TKW Luka Parah Disiksa Tentara Kuwait
_http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/122006/26/0318.htm

INDRAMAYU, (PR).-
Seorang TKW asal Kab. Indramayu menderita luka parah akibat disiksa majikannya yang kebetulan seorang tentara di negara minyak terkaya di dunia, Kuwait. Selama dua tahun, TKW bernama Caswati (22), warga Blok Gabid Barat, Desa Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, disiksa sang majikan dengan cara disetrika dan dicambuk dengan kabel listrik.

Putri bungsu seorang janda tua bernama Carniti (65) itu pulang pada Jumat malam pekan lalu. Selama 2 tahun lebih bekerja di Kuwait dia hanya membawa uang Rp 1,7 juta.

Yang paling membuat Carniti dan keluarganya terpukul ialah keadaan tubuh putrinya tersebut. TKW yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) pulang dalam keadaan memprihatinkan, tubuhnya dipenuhi luka bekas setrika, kedua telinga dan mukanya rusak akibat dicambuk dengan kabel listrik.

Luka yang masih baru juga terdapat di punggung telapak tangan sebelah kiri. Punggung telapak tangan itu hitam dengan luka yang masih basah akibat disetrika majikannya. "Selama dua tahun dia menjalani siksaan, selama ini Caswati tak pernah bercerita. Kami semua baru tahu setelah dia pulang," ujar Carniti.

Caswati terlihat mengalami depresi berat. Meski mau berbicara, sering kali tiba-tiba melamun dengan pandangan kosong dan ekspresi wajah tampak begitu ketakutan.

"Kalau malam saat tertidur dia sering terjaga dan ketakutan. Mungkin trauma mengingat siksaan yang dialaminya," ujar Tirto (30), mahasiswa Unswagati Kota Cirebon yang kebetulan tetangga Carwati.

Caswati berangkat ke Kuwait lewat PT Duta Sapta Perkasa (DSP) Jakarta. Caswati pergi sebagai TKW resmi pada akhir tahun 2003. Di Kuwait ditempatkan di rumah pasangan Badar Fihan Faleh dan Sarah yang kebetulan tentara Kuwait di kota Saba Salim. (A-93)***


kesian bener ya, dasar tuh arab, ga tau sopan santun sama saudara muslimnya :twisted:
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby openyourmind » Tue Jan 02, 2007 9:27 pm

Kuwait kan negara kaya, katanya...tapi kok bayar TKI aja engga mau? Eh para muslim, elo pada kan masih punya otak, elo belain engga tuh yang katanya sodara elo tuh (si TKI)? Elo pada protes kaga kekedutaan Kuwait seperti elo pada protes kekedutaan Denmark??? Orang arab yang elo muslim pada junjung tinggi kelakuannya engga lebih dari binatang, setan iblis!!! Elo pasti mau ngeles dengan bilang itu hanya oknum...makan *** aja deh!!!
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am


Return to Ruang TKW Indonesia



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron