. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby keeamad » Fri Apr 20, 2012 7:56 pm

﴾ Yaa Siin:40 ﴿
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.


Bagaimana dengan bulan yang muncul siang hari dan saat terjadi gerhana?
Mengapa allah islam tidak tahu menahu mengenai hal sepele seperti itu?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Kongming » Fri Apr 20, 2012 8:05 pm

keeamad wrote:Bagaimana dengan bulan yang muncul siang hari dan saat terjadi gerhana?
Mengapa allah islam tidak tahu menahu mengenai hal sepele seperti itu?

Makanya muhammad pernah ketakutan ngeliat gerhana matahari :lol:
Kongming
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 389
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Captain Pancasila » Fri Apr 20, 2012 9:49 pm

keemad wrote:36:40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

jadi matahari tidak mungkin bertabrakan dengan bulan! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3222
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby keeamad » Fri Apr 20, 2012 10:00 pm

keemad wrote:36:40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Captain Pancasila wrote:jadi matahari tidak mungkin bertabrakan dengan bulan! :goodman:

o0n bana alah islam ente, emang matahari dan bulan pernah nabrak bumi?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby JANGAN GITU AH » Fri Apr 20, 2012 10:09 pm

keeamad wrote:Bagaimana dengan bulan yang muncul siang hari dan saat terjadi gerhana?
Mengapa allah islam tidak tahu menahu mengenai hal sepele seperti itu?

Kongming wrote:Makanya muhammad pernah ketakutan ngeliat gerhana matahari :lol:

apakah ketakutan karena ternyata Matahari mendapatkan bulan pada peristiwa gerhana dan ayat tersebut jadi bukti kebohongan Allah swt?

tapi aneh...seperti kata keeamad...koq Allah swt tidak tahu bakal pernah terjadi Matahari mendapatkan Bulan :lol:
koq Allah swt pikun hingga tidak tahu sifat alam yang diciptakannya sendiri? :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby JANGAN GITU AH » Fri Apr 20, 2012 10:15 pm

keemad wrote:36:40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Captain Pancasila wrote:jadi matahari tidak mungkin bertabrakan dengan bulan! :goodman:

nyleneh...tidak bisa didapatkan pengertian tabrakan di sana...

lihat lagi kata mendahului siang oleh malam...apakah bermakna bertabrakan?
lebih tepatnya adalah berada pada suatu saat secara bersama-sama...atau muncul pada suatu saat secara bersama-sama...

statemen: "tidak mungkin malam mendahului siang" itu betul karena siang dan malam tidaklah mungkin terjadi bersama-sama pada suatu tempat....suatu keadaan...realitas memang mendukung ini.

dan pengertian yang ekivalen berlaku...

"Tidak mungkin bagi matahari mendapatkan bulan"...artinya tidak mungkin muncul matahari dan bulan secara bersamaan...

kenyataannya tidak sesuai dengan fakta ! :green:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Jengkol » Fri Apr 20, 2012 10:30 pm

waaah.... gini nih kalo perkataan orang Bahlul dijadiin acuan... kasian orang2 pinter ngartiinye... seperti ngeributin "telur dulu apa ayam duluan"....sebelum akhirnya mereka sadar itu cuma perkataan yg dikeluarkan dr seorang yg tidak tau apa2 ttg astronomi.... [-(
User avatar
Jengkol
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 166
Joined: Fri Jan 20, 2012 10:52 pm
Location: ya diatas pohon jengkollah...moso jengkol nongkrongye di pohon korma??? ntar mamad kejengkolan

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Patah Salero » Sun Apr 22, 2012 6:21 pm

JANGAN GITU AH wrote:nyleneh...tidak bisa didapatkan pengertian tabrakan di sana...

lihat lagi kata mendahului siang oleh malam...apakah bermakna bertabrakan?
lebih tepatnya adalah berada pada suatu saat secara bersama-sama...atau muncul pada suatu saat secara bersama-sama...

statemen: "tidak mungkin malam mendahului siang" itu betul karena siang dan malam tidaklah mungkin terjadi bersama-sama pada suatu tempat....suatu keadaan...realitas memang mendukung ini.

dan pengertian yang ekivalen berlaku...

"Tidak mungkin bagi matahari mendapatkan bulan"...artinya tidak mungkin muncul matahari dan bulan secara bersamaan...

kenyataannya tidak sesuai dengan fakta ! :green:

Kenapa loe gak konsisten bro...
tidak mungkin siang mendahului malam artinya siang dan malam tidak mungkin terjadi bersama-sama di satu tempat.

kalau loe konsisten:
tidak mungkin matahari mendapatkan bulan artinya Matahari dan bulan tidak mungkin bersama-sama pada satu tempat.

Di ayat udah jelas disebut masing-masing punya garis edar. Artinya garis edar matahari dan garis edar bulan berbeda.
kalau Kita nyatakan bahwa Matahari dan Bulan mengelilingi bumi, berarti hanya ada SATU GARIS EDAR. Dan matahari dan bulan menggunakan garis edar yang satu itu.

Tapi ayat tersebut jelas-jelas membantah penafsiran tersebut: MASING-MASING MATAHARI DAN BULAN MEMILIKI GARIS EDAR.

CASE CLOSED.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2512
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby keeamad » Sun Apr 22, 2012 6:26 pm

JANGAN GITU AH wrote:nyleneh...tidak bisa didapatkan pengertian tabrakan di sana...

lihat lagi kata mendahului siang oleh malam...apakah bermakna bertabrakan?
lebih tepatnya adalah berada pada suatu saat secara bersama-sama...atau muncul pada suatu saat secara bersama-sama...

statemen: "tidak mungkin malam mendahului siang" itu betul karena siang dan malam tidaklah mungkin terjadi bersama-sama pada suatu tempat....suatu keadaan...realitas memang mendukung ini.

dan pengertian yang ekivalen berlaku...

"Tidak mungkin bagi matahari mendapatkan bulan"...artinya tidak mungkin muncul matahari dan bulan secara bersamaan...

kenyataannya tidak sesuai dengan fakta ! :green:

Patah Salero wrote:Kenapa loe gak konsisten bro...
tidak mungkin siang mendahului malam artinya siang dan malam tidak mungkin terjadi bersama-sama di satu tempat.

kalau loe konsisten:
tidak mungkin matahari mendapatkan bulan artinya Matahari dan bulan tidak mungkin bersama-sama pada satu tempat.

Di ayat udah jelas disebut masing-masing punya garis edar. Artinya garis edar matahari dan garis edar bulan berbeda.
kalau Kita nyatakan bahwa Matahari dan Bulan mengelilingi bumi, berarti hanya ada SATU GARIS EDAR. Dan matahari dan bulan menggunakan garis edar yang satu itu.

Tapi ayat tersebut jelas-jelas membantah penafsiran tersebut: MASING-MASING MATAHARI DAN BULAN MEMILIKI GARIS EDAR.

CASE CLOSED.


Ko ada Gerhana? (hingga muslim ketakutan dan pada solat) ....
SIAPA YANG GAK KONSISTEN???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Patah Salero » Sun Apr 22, 2012 6:42 pm

keeamad wrote:
Ko ada Gerhana? (hingga muslim ketakutan dan pada solat) ....
SIAPA YANG GAK KONSISTEN???


Apakah gerhana berarti matahari dan bulan berada pada satu tempat ??

Setahu gw sih berada pada satu garis lurus.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2512
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby keeamad » Sun Apr 22, 2012 6:45 pm

keeamad wrote:
Ko ada Gerhana? (hingga muslim ketakutan dan pada solat) ....
SIAPA YANG GAK KONSISTEN???


Patah Salero wrote:Apakah gerhana berarti matahari dan bulan berada pada satu tempat ??

Setahu gw sih berada pada satu garis lurus.


Maksa, berarti dalam konteks garis edarnya masing2x pasti siang dan malam, jg gugur berdasarkan kesimpulan anda sendiri .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Patah Salero » Sun Apr 22, 2012 6:56 pm

Patah Salero wrote:Apakah gerhana berarti matahari dan bulan berada pada satu tempat ??

Setahu gw sih berada pada satu garis lurus.

keeamad wrote:

Maksa, berarti dalam konteks garis edarnya masing2x pasti siang dan malam, jg gugur berdasarkan kesimpulan anda sendiri .....


Maksudnya apa niy...
gw tukang becak. loe ngomong harus jelas.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2512
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby keeamad » Sun Apr 22, 2012 7:27 pm

Lo mbecak CUMA malam hari, janjian sama teman mbecak lo yang beredar siang hari ...

Suatu ketika, lo mbecak siang dan ketemu temanlo, siapa yang udah NGLANGGAR Janji dan Ketetapan itu???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Mahasiswa98 » Sun Apr 22, 2012 7:34 pm

﴾ Yaa Siin:40 ﴿
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.



@CP
mohon disimak :
Setelah lama mencari akhirnya Ibu budi mendapatkan budi bermain di depan teras.


Mendapatkan = menemukan
dua entitas yang berbeda menyatakan keberadaan disaat yang bersamaan sehingga menjadi ekis diwaktu yang bersamaan. dan dapat dilihat oleh mata manusia dibumi.

ingat yah yang bisa menyatakan seperti ayat diatas cuma manusia yang ada dibumi !!! blom ada manusia yang kebulan !!!!


pada saat matahari bersinar di atas bumi tidak akan mungkin bulan terlihat karena " tidaklah mungkin Matahari mendapatkan bulan".kenapa?" karena sesuai dgn garis edarnya maka gak mungkin muncul pada waktu bersamaan" .

status ayat diatas mengatakan kepada pembaca masing masing mempunyai waktu dan tugasnya sendiri. matahari menerangi mulai dari menjelang pagi ampe malam kemudian baru muncul Bulan mulai dari malam ampe menjelang pagi kenapa? karena "masing-masing beredar pada garis edarnya".

Tetapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

kemarin ane lihat bulan pas matahari masih terang, juga kejadian gerhana matahari kok bulan bisa nongol pada saat matahari menjalankan tugasnya
artinya BULAN gak sopan nongol duluan padahal blom waktunya nongol jalanin tugasnye :green:

kok nyang begini masih dibilang sains udah ada di qo'ran :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1370
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby JANGAN GITU AH » Sun Apr 22, 2012 7:36 pm

JANGAN GITU AH wrote:nyleneh...tidak bisa didapatkan pengertian tabrakan di sana...

lihat lagi kata mendahului siang oleh malam...apakah bermakna bertabrakan?
lebih tepatnya adalah berada pada suatu saat secara bersama-sama...atau muncul pada suatu saat secara bersama-sama...

statemen: "tidak mungkin malam mendahului siang" itu betul karena siang dan malam tidaklah mungkin terjadi bersama-sama pada suatu tempat....suatu keadaan...realitas memang mendukung ini.

dan pengertian yang ekivalen berlaku...

"Tidak mungkin bagi matahari mendapatkan bulan"...artinya tidak mungkin muncul matahari dan bulan secara bersamaan...

kenyataannya tidak sesuai dengan fakta ! :green:

Patah Salero wrote:Kenapa loe gak konsisten bro...
tidak mungkin siang mendahului malam artinya siang dan malam tidak mungkin terjadi bersama-sama di satu tempat.

kalau loe konsisten:
tidak mungkin matahari mendapatkan bulan artinya Matahari dan bulan tidak mungkin bersama-sama pada satu tempat.

Di ayat udah jelas disebut masing-masing punya garis edar. Artinya garis edar matahari dan garis edar bulan berbeda.
kalau Kita nyatakan bahwa Matahari dan Bulan mengelilingi bumi, berarti hanya ada SATU GARIS EDAR. Dan matahari dan bulan menggunakan garis edar yang satu itu.

Tapi ayat tersebut jelas-jelas membantah penafsiran tersebut: MASING-MASING MATAHARI DAN BULAN MEMILIKI GARIS EDAR

CASE CLOSED
.


yang tidak konsisten itu siapa siiiihhhh...kawan??
coba deh baca lagi apa yang saya katakan...baca lagi tulisan saya yang sekarang saya perbesar di atas....

karena konsistenlah maka saya harus mengatakan bahwa dari kalimat, "Tidak mungkin bagi matahari mendapatkan bulan" adalah sebuah kekeliruan sains di dalam quran.

Mengacu pada apa yang saya katakan tentang siang dan malam yang tidak mungkin berada dalam satu keadaan yang sama...maka hal yang sama harus diterapkan pada statemen quran pertama tersebut. Tidak mungkin bagi matahari mendapatkan bulan, berarti Matahari dan bulan tidaklah boleh berada di dalam situasi yang sama, berada dalam waktu yang sama dan hadir di sana. Itu kata quran. Tetapi apakah fakta mendukung statemen quran ini? Tidak kan? faktanya, ada pagi hari yang sudah terang benderang dimana kita masih dapat menyaksikan bulan. Pada pagi itu matahari dan bulan berada dalam satu situasi. Situasinya adalah SIANG.

Dan yang paling kuat menyangkal quran adalah ketika Matahari dan Bulan saling menutupi di dalam gerhana bulan atau gerhana mata hari...

Nah kalau dikatakan masing-masing memilik garis edarnya, apakah statemen ini terbukti menyebabkan matahari dan bulan tidak bisa saling mendapatkan bila dilihat dari bumi? Tidak kan? Kenyataannya ada gerhana.

Patah Salero wrote:kalau Kita nyatakan bahwa Matahari dan Bulan mengelilingi bumi, berarti hanya ada SATU GARIS EDAR. Dan matahari dan bulan menggunakan garis edar yang satu itu.


lho...emangnya saya menafsirkan seperti itu?? jangan ngarang-ngarang ah... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Musicman » Sun Apr 22, 2012 7:39 pm

keeamad wrote:Lo mbecak CUMA malam hari, janjian sama teman mbecak lo yang beredar siang hari ...

Suatu ketika, lo mbecak siang dan ketemu temanlo, siapa yang udah NGLANGGAR Janji dan Ketetapan itu???

analoginya salah...
Kl analogi anda yg dipake..mosok yg berjanji tidak melanggar bakal ketemu adalah matahari atau bulan?
anda mau sidangkan Allah, matahari atau bulan sih?
:green:

ngakak mulu bawaan kl baca postingan anda....
makanya..hidup anda jgn kerjaannya lo habisini cuman mantengin forum doang..
..Ego Lbh berbicara drpd otak waras jadinya...

:lol:
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby keeamad » Sun Apr 22, 2012 7:43 pm

keeamad wrote:Lo mbecak CUMA malam hari, janjian sama teman mbecak lo yang beredar siang hari ...

Suatu ketika, lo mbecak siang dan ketemu temanlo, siapa yang udah NGLANGGAR Janji dan Ketetapan itu???

analoginya salah...
Musicman wrote:Kl analogi anda yg dipake..mosok yg berjanji tidak melanggar bakal ketemu adalah matahari atau bulan?
anda mau sidangkan Allah, matahari atau bulan sih?
:green:

ngakak mulu bawaan kl baca postingan anda....
makanya..hidup anda jgn kerjaannya lo habisini cuman mantengin forum doang..
..Ego Lbh berbicara drpd otak waras jadinya...

:lol:


Gw yang ngakak, ngliat lo gak bisa ngerti analogi becak yg segitu sederhana,
berarti lo cuma modal bisa ngetik doang, tapi otaklo lebih tiarap dari analogi becak gw,
Cuma lo yg tertawa karena boddohnya otak ente .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Patah Salero » Sun Apr 22, 2012 8:53 pm

@semua non-muslim diats

Tunjukkan dimana ayat yang mengatakan:

KAMU ENGGAK AKAN DAPAT MELIHAT MATAHARI DAN BULAN BERSAMAAN

Sampe jin beranak gajah enggak bakalan ketemu.

Jelas-jelas yang disebut Quran adalah

MATAHARI GAK AKAN KETEMU BULAN.

Nah karena ini bicara Quran versus Science, bukan Quran versus Kombur, silahkan loe tunjukkan bukti science yang mengatakan bahwa
Matahari pernah tubrukan dengan bulan.

Kalau ada yang punya bukti tersebut, gw akui Quran salah.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2512
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Tidak Mungkin Matahari Mendapatkan Bulan?

Postby Musicman » Sun Apr 22, 2012 8:56 pm

keeamad » Sun Apr 22, 2012 7:43 pm

keeamad wrote:Lo mbecak CUMA malam hari, janjian sama teman mbecak lo yang beredar siang hari ...

Suatu ketika, lo mbecak siang dan ketemu temanlo, siapa yang udah NGLANGGAR Janji dan Ketetapan itu???


analoginya salah...

Musicman wrote:Kl analogi anda yg dipake..mosok yg berjanji tidak melanggar bakal ketemu adalah matahari atau bulan?
anda mau sidangkan Allah, matahari atau bulan sih?
:green:

ngakak mulu bawaan kl baca postingan anda....
makanya..hidup anda jgn kerjaannya lo habisini cuman mantengin forum doang..
..Ego Lbh berbicara drpd otak waras jadinya...
:lol:



Gw yang ngakak, ngliat lo gak bisa ngerti analogi becak yg segitu sederhana,
berarti lo cuma modal bisa ngetik doang, tapi otaklo lebih tiarap dari analogi becak gw,
Cuma lo yg tertawa karena boddohnya otak ente .....

sederhana apa Gk becus? :green:
Gk becus kaliihhhh...??
:green:
saya tanya deh..sederhana bener nih..

yg anda analogikan sebagai matahari dan bulan itu siapa?
a.Patah selero dan temannya
b.BUkan kedua2nya..(silahkan sebutkan siapa?)


pilih deh.....

ntar keliatan...yg Nyunsep bikin analogi siapa..kl anda berani jawab..

:green:
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users