. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby little_david » Fri Aug 19, 2011 9:08 pm

Sumber Berita : http://www.thejakartaglobe.com/home/chu ... yor/460241

Bogor’s controversial mayor says he has a new reason not to allow the GKI Yasmin church to open — the name of the street on which it is built has an Islamic name.

Home Affairs Minister Gamawan Fauzi said Bogor Mayor Diani Budiarto — who continues to defy rulings from the Supreme Court and Ombudsman Commission to open the church — had told him that a church should not be built on a street with an Islamic name.

“[Diani] said that it is a fact that the street is named after a noted Islamic Ulama,” Gamawan said at the Vice Presidential Palace on Friday.

GKI Yasmin is located on Jalan Abdullah bin Nuh, an Islamic leader from Cianjur in West Java.

Local cleric Muhammad Mustofa, whose father is the street’s namesake, has previously stated that he has no objection to the church.

Mustofa, who said that Islam was a religion that promoted peace, said differences between religions were not new and similar problems had occurred since the time of Prophet Mohammad.

“Mecca is an example of pluralism during the prophet’s time. Every problem has its solution and hopefully the problem [surrounding the church] will be settled immediately,” he said.

Gamawan also indicated on Friday that he was siding with Diani in the dispute with the church.

“This is the political reality in the field and it could cause disturbances to security and peace,” Gamawan said. “It would not be healthy in the long run, even for the congregation members themselves. [Diani] told me that he has offered an alternative location with the same [dimensions].”

Gamawan said he would summon Diani next week to discuss possible solutions to the conflict.

“We need to mediate ... but we also need to maintain security and peace,” Gamawan said.

Church spokesman Bona Sigalingging said Diani’s reasoning was unacceptable given that a number of churches were built on streets with Islamic names and mosques were built on streets with Christian names.

Bona said the church would refuse to accept any offer of alternative premises.

“The problem is it against the law, against the court ruling and against the recommendation of Ombudsman. It also breaches legal certainty.”

Ombudsman Commission chairman Danang Girindrawardana told the Jakarta Globe on Friday that the street name issue was a “made-up excuse.”

He said the Ombudsman’s recommendation was legally binding, with the Regional Representative Council (DPRD) and Home Affairs minister having the power to enforce sanctions.

He said he hoped the Home Affairs Ministry would uphold the law and impose serious sanctions.

Diani is supported by a coalition of political parties that includes the Golkar Party, Indonesian Democratic Party of Struggle (PDI-P) and Prosperous Justice Party (PKS).


Walikota Bogor kontroversial mengatakan dia punya alasan baru untuk tidak mengizinkan gereja GKI Yasmin untuk membuka - nama jalan yang dibangun memiliki nama Islam.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan Walikota Bogor Diani Budiarto - yang terus menentang keputusan dari Mahkamah Agung dan Komisi Ombudsman untuk membuka gereja - telah mengatakan kepadanya bahwa gereja tidak boleh dibangun di atas sebuah jalan dengan nama Islam.

"[Diani] berkata bahwa itu adalah kenyataan bahwa jalan ini dinamai setelah seorang ulama Islam terkemuka," kata Gamawan di Istana Wakil Presiden, Jumat.

GKI Yasmin terletak di Jalan Abdullah bin Nuh, seorang pemimpin Islam dari Cianjur di Jawa Barat.

Lokal ulama Muhammad Mustofa, yang ayahnya adalah senama jalan itu, sebelumnya telah menyatakan bahwa ia tidak memiliki keberatan ke gereja.

Mustofa, yang mengatakan bahwa Islam adalah agama yang mempromosikan perdamaian, mengatakan perbedaan antara agama-agama bukan masalah baru dan yang serupa telah terjadi sejak masa Nabi Muhammad.

"Mekah adalah contoh pluralisme selama ini nabi. Setiap masalah memiliki solusi dan diharapkan masalah [sekitar gereja] akan segera diselesaikan, "katanya.

Gamawan juga menunjukkan pada hari Jumat bahwa dia berpihak Diani dalam perselisihan dengan gereja.

"Ini adalah realitas politik di lapangan dan dapat menyebabkan gangguan terhadap keamanan dan perdamaian," kata Gamawan. "Ini tidak akan sehat dalam jangka panjang, bahkan untuk para anggota jemaat sendiri. [Diani] mengatakan kepada saya bahwa ia telah menawarkan lokasi alternatif dengan [dimensi] sama. "

Gamawan mengatakan ia akan memanggil Diani pekan depan untuk membahas solusi yang mungkin untuk konflik.

"Kita perlu untuk menengahi ... tetapi kita juga perlu untuk menjaga keamanan dan perdamaian, "kata Gamawan.

Juru bicara Gereja Bona Sigalingging mengatakan penalaran Diani adalah tidak dapat diterima mengingat bahwa sejumlah gereja dibangun di jalan-jalan dengan nama Islam dan masjid dibangun di jalan-jalan dengan nama Kristen.

Bona mengatakan gereja akan menolak untuk menerima tawaran tempat alternatif.

"Masalahnya adalah melawan hukum, terhadap putusan pengadilan dan terhadap rekomendasi Ombudsman. Ini juga pelanggaran kepastian hukum. "

Ketua Komisi Ombudsman Danang Girindrawardana kepada Jakarta Globe pada hari Jumat bahwa masalah nama jalan adalah "dibuat-buat alasan."

Dia mengatakan rekomendasi Ombudsman itu mengikat secara hukum, dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) dan Menteri Dalam Negeri memiliki kekuatan untuk menegakkan sanksi.

Dia mengatakan dia berharap Departemen Dalam Negeri akan menegakkan hukum dan menjatuhkan sanksi serius.

Diani didukung oleh koalisi partai politik yang meliputi Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



JUANCOOKKKKK.......Lama2 malah parah nih otaknya muslim.
Ada yg bisa ngontak OBAMA atau sapa gitu kek....?? Minta supaya segera dinuklir aja tuh ka'bah,biar gak semakin memperparah kegilaan manusia yang berlabel MUSLIM.
little_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby Berto@ » Fri Aug 19, 2011 9:39 pm

:vom: :vom: :vom:
Alasan yg sangat konyol
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby Panasnian » Fri Aug 19, 2011 10:29 pm

Sebentar lagi semua nama jalan dijadikan islam. Jalan Pemuda - Jln Pemuda Islam. Jln Supriyadi - Jln Supriyadi Islam. Jln patimura - Jln Patimura Islam. Korupsi tidak hanya maslah duit, tapi msalah nama jalan juga. Gini nih kalau udah kena racun islam.
Panasnian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 05, 2011 6:16 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby duren » Fri Aug 19, 2011 10:44 pm

Benernya ada bagusnya juga tuhh

Karena YANG BOLEH DIBANGUN di jalan yg punya nama Islam adalah TEMPAT PELACURAN !! =D>
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby Voodo » Fri Aug 19, 2011 10:53 pm

Pecahnya NKRI tinggal menuggu waktu.....akhir-akhir ini makin jelas terlihat ke arah penggantian ideologi negara.
semua harus mulai islami :vom: :vom:
User avatar
Voodo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 208
Joined: Sun Jul 31, 2011 3:23 am
Location: Bumi Damai

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby muslim_netral » Fri Aug 19, 2011 10:54 pm

little_david wrote:JUANCOOKKKKK.......Lama2 malah parah nih otaknya muslim.
Ada yg bisa ngontak OBAMA atau sapa gitu kek....?? Minta supaya segera dinuklir aja tuh ka'bah,biar gak semakin memperparah kegilaan manusia yang berlabel MUSLIM.


Mana ada yang berani jek :green: , itu alat pemersatu muslim, sekali kabah meledak, maka semua muslim yang bertikai dan berbeda pendapat menjadi satu kesatuan utuh...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby islam_watcher » Fri Aug 19, 2011 10:56 pm

tidak ada sesuatu yg mustahil bagi islam, alasan apapun akan dibenarkan oleh muslim hanya demi islam, bahkan kotoran kucing pun akan mereka bilang rasa coklat hanya demi memuaskan nafsu ego islamis mereka, itulah salah satu dari sekian mukjizat kesempurnaan islam
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby a_man » Fri Aug 19, 2011 11:14 pm

Oo gitu ya ?
Sbenernya gak masalah, asal slim2 jg setuju bongkar smua masjid yg di jalan bukan berbau islam.

GIMANAAA ??
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby muslim_netral » Fri Aug 19, 2011 11:20 pm

a_man wrote:Oo gitu ya ?
Sbenernya gak masalah, asal slim2 jg setuju bongkar smua masjid yg di jalan bukan berbau islam.

GIMANAAA ??


Katanya demokrasi, siapa yang menang suara dialah pemenangnya :finga:
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby duren » Fri Aug 19, 2011 11:27 pm

muslim_netral wrote:Katanya demokrasi, siapa yang menang suara dialah pemenangnya :finga:

Dan DEMOKRASI jugalah yang membuktikan bahwa PARTAI ISLAM cuma minoritas dimata para voter
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby muslim_netral » Fri Aug 19, 2011 11:34 pm

duren wrote:Dan DEMOKRASI jugalah yang membuktikan bahwa PARTAI ISLAM cuma minoritas dimata para voter


Partai-partai Islam masuk 5 besar ding,
yang nomer satu juga, orangnya muslim2...
kata siapa minoritas? ngarang.com
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby duren » Fri Aug 19, 2011 11:45 pm

Trall .. saya faham maksudmu saat melempar bola demokrasi .

Yang menjadi masalah :
Nte ga faham adalah ISLAM yang telah nyata dikalahkan oleh NASIONALISME para kaum muslim sendiri
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby Berto@ » Sat Aug 20, 2011 12:29 am

muslim_netral wrote:Katanya demokrasi, siapa yang menang suara dialah pemenangnya :finga:

Menang suara ? :stun:
Emang loe gk tau sebenarnya kasus ini udah di putuskan MK
Katanya demokrasi harusnya Taat Hukum dong :finga:
Last edited by Berto@ on Sat Aug 20, 2011 2:55 am, edited 1 time in total.
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby mamadkafirun » Sat Aug 20, 2011 1:06 am

What a silly reason!
Dumb prophet produces dumb people!
Image
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby joelintang » Sat Aug 20, 2011 3:19 am

Masalahnya IBLIS ga nyaman PANASSSS..., kalo ada GEREJA di dekatnya...
Image

Apalagi Si Raja Iblis Arab Bagindo Rosul Muamat . ..tambah ga tenang...kalo hubinya nggarapin babu Istrinya ... :rofl:
terganggu oleh Suara Firman TUHAN SEJATI.
Image


Tapi..semua..ada waktunya...
mudah2x para jemaat GKI jasmine Bogor di beri Kesabaran dan Kekuatan Iman oleh Tuhan Sejati.
Kuasanya Akan Dinyatakan...jika Kita berserah dalam namaNYA. [-o< [-o< [-o<

Walikota Islam Bogor Menabur kejahatan..dan Dia pun akan menuai Hukuman.

SalamDSB :turban:
User avatar
joelintang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby seyton_nirohim » Sat Aug 20, 2011 9:28 am

....itu jalan emang punya sapa ya..?
Bapak moyangnya wako Diani..?
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby little_david » Sat Aug 20, 2011 9:28 am

little_david wrote:JUANCOOKKKKK.......Lama2 malah parah nih otaknya muslim.
Ada yg bisa ngontak OBAMA atau sapa gitu kek....?? Minta supaya segera dinuklir aja tuh ka'bah,biar gak semakin memperparah kegilaan manusia yang berlabel MUSLIM.


muslim_netral wrote:Mana ada yang berani jek :green: , itu alat pemersatu muslim, sekali kabah meledak, maka semua muslim yang bertikai dan berbeda pendapat menjadi satu kesatuan utuh...


Tral...ngapain ente malah mbahasin uneg-uneg ane..??
Bukannya mbahas berita yg ane angkat.Terus sekarang gimana menurut kamu mengenai sikap walikota bogor yg notabene teman seukhuwah kamu itu?

Berani ngomentarin berita diatas gak..???
little_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby seyton_nirohim » Sat Aug 20, 2011 9:37 am

Barang Bukti...
Image
Tampang Wako Rasialis...
Image

[JAKARTA] Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusron Wahid menyatakan, Wali Kota Bogor Diani Budiarto bagaimanapun harus menjalankan perintah yang terdapat dalam keputusan MA dan rekomendasi Ombusman Republik Indonesia, untuk mencabut surat keputusan pembekuan IMB GKI Yasmin.

Nusron merasa heran dengan sikap wali kota Bogor yang tidak tunduk pada putusan hukum MA “Lucu kalau wali kota yang merupakan aparatur negara justru tidak tunduk atas keputusan hukum, hanya karena ketakutan dan tekanan sekelompok orang tertentu,” kata Nusron melalui pesan singkat kepada SP, baru-baru ini.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Setara Institute, Bonar Tigor Naipospos. Menurut Bonar, Apa yang terjadi di Bogor dan GKI Yasmin, saat ini terjadi juga di Kupang, di mana, pembangunan Masjid Nur Musofir di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak Kota Kupang ditolak oleh warga sekitar dengan dalih persetujuan warga terhadap pembangunan masjid tersebut dipalsukan.

Namun, yang membedakan kedua situasi tersebut, Wali Kota Kupang Daniel Adoe walaupun menghentikan pembangunan mesjid sementara, tetap mendukung pembangunan masjid dan terus berupaya mencari jalan keluar melalui dialog yang sehat dan produktif dengan tokoh dan pemuka agama setempat.

“Cara pimpinan daerah menyikapi penolakan masyarakat. Jika di Bogor pimpinan daerah menjadi aktor utama diskriminasi. Sementara, di Kupang, sejauh ini wali kota masih menunjukkan sikap akomodatif dan terus berusaha mencari jalan keluar,” kata Bonar melalui rilis yang diterima SP pada Rabu (11/8).

Dikatakan Bonar, pembatasan kebebasan beragama dan pengaturan pendirian rumah ibadah yang diskriminatif dipastikan tidak akan menyelesaikan masalah. Aturan diskriminatif selalu mengandung potensi diskriminasi baru terhadap kelompok lainnya.

“Pesan publik dari dua peristiwa di atas adalah bahwa intoleransi pada dasarnya bisa muncul dari kelompok manapun dan di wilayah manapun. Barikade sosial antar umat beragama terus mengalami penebalan yang semakin menjauhkan jarak antar umat. Di sini peran pemerintah daerah yang netral dan berpijak pada jaminan perlindungan kebebasan beragama dan berkeyakinan adalah kunci utama penyelesaian,” tutur Bonar. [FFS/M-16]

sumber :http://www.suarapembaruan.com/home/gp-ansor-walikota-bogor-harus-jalankan-putusan-ma/10137
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby freax » Sat Aug 20, 2011 11:31 am

BAH!
Ini orang yang sama dengan walikota yg nikahi gadis 19 tahun sebagai istri keempat! #-o #-o

http://news.okezone.com/read/2011/06/26 ... ahan-nafsu

:rock: freax
User avatar
freax
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: Tidak boleh ada gereja di jalan yg punya nama Islam

Postby muslim_netral » Sat Aug 20, 2011 11:59 am

little_david wrote:Tral...ngapain ente malah mbahasin uneg-uneg ane..??
Bukannya mbahas berita yg ane angkat.Terus sekarang gimana menurut kamu mengenai sikap walikota bogor yg notabene teman seukhuwah kamu itu?

Berani ngomentarin berita diatas gak..???


Yaelah, nama jalan bukanlah hal yang prinsipil, masalahnya kalau mayoritas penduduk di sana kagak setuju, yah mo gimana lagi...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users