. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Tidak ada kesetiaan...

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Tidak ada kesetiaan...

Postby Nervy Gondo » Wed Oct 22, 2008 10:44 pm

Didalam islam yang bertuhankan allah swt si batu hitam mirip vagina wanita yang diciumin muslim seluruh dunia dan yang berlandaskan koran/al qur'an JELAS tidak ada ajaran tentang kesetiaan... Kesetiaan adalah satu suami satu isteri sampai kematian yang memisahkan... tapi di muslim yang ada adalah pemerkosaan, poligami, kawin kontrak, kawin siri, perbudakan sex...

Yang gue heran, gue masih ingat Wakil Presiden kita (Bp. Yusuf Kala) pernah mengatakan bahwa para pelaku kawin kontrak di Jawa Barat justru kelak malah anaknya seperti bintang sinetron semua (calon pemain sinetron masa depan!!!).... duh amit-amit jabang bayiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkk,............. kita di lacurkan kan oleh Arab kok malah dikomentari seperti itu, bahkan ada (wanita Indonesia yang mau dikawin kontrak) yang sudah bersuami juga lho.... Mau dibawa kemana Republik Indonesia?!? Kejaman "nabi" muhammad saw sex-e-sex yang doyan sekali vagina dan nyedotin payudara (termasuk, parahnya, milik anak kecil!!!!!!!!!!).....

loyalty is nothing compare to vaginas and boops!!!!
Nervy Gondo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Tue May 20, 2008 3:04 am
Location: Indonesia...

Postby Zebra Cross » Wed Oct 22, 2008 11:28 pm

wajah islam aslinya/ sebenarnya banyak yang disamarkan, di tafsirkan seenaknya, dan dipalsukan oleh kyai, ustadz di manapun juga. islam adalah kemunafikan dan kesesatan yang berusaha dipoles semanis-manisnya, dijanjikan janji-janji palsu yang muluk-muluk semata hanya agar dapat menandingi ajaran sebelumnya yang kepadanya di berikan taurat dan injil. islam tidak lebih hanyalah wujud dan gambaran dari seorang arab di masa lalu yang dikenal dengan nama muhammad yang gila dan tidak bermoral!!
User avatar
Zebra Cross
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Luv_Pink » Wed Oct 22, 2008 11:54 pm

Janji pernikahan islam aja ga ada janji setia. lucunya media televisi selalu membesar2kan "adanya janji setia" setiap kali ada seleb yang nikah

si ucup kala mah manusia useless, amit2 kalo kepilih lagi, omongnya aja yg gede
User avatar
Luv_Pink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Re: Tidak ada kesetiaan...

Postby UmatMuhammad » Thu Oct 23, 2008 1:27 am

Nervy Gondo wrote:Didalam islam yang bertuhankan allah swt si batu hitam mirip vagina wanita yang diciumin muslim seluruh dunia dan yang berlandaskan koran/al qur'an JELAS tidak ada ajaran tentang kesetiaan... Kesetiaan adalah satu suami satu isteri sampai kematian yang memisahkan... tapi di muslim yang ada adalah pemerkosaan, poligami, kawin kontrak, kawin siri, perbudakan sex...

Yang gue heran, gue masih ingat Wakil Presiden kita (Bp. Yusuf Kala) pernah mengatakan bahwa para pelaku kawin kontrak di Jawa Barat justru kelak malah anaknya seperti bintang sinetron semua (calon pemain sinetron masa depan!!!).... duh amit-amit jabang bayiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkk,............. kita di lacurkan kan oleh Arab kok malah dikomentari seperti itu, bahkan ada (wanita Indonesia yang mau dikawin kontrak) yang sudah bersuami juga lho.... Mau dibawa kemana Republik Indonesia?!? Kejaman "nabi" muhammad saw sex-e-sex yang doyan sekali vagina dan nyedotin payudara (termasuk, parahnya, milik anak kecil!!!!!!!!!!).....

loyalty is nothing compare to vaginas and boops!!!!


Setia?.......
Subyektif sekali arti setia, namun ini ada sedikit pengertian setia yang berlaku dimasa kini :

Setia adalah dirinya selalu ada disaat kamu membutuhkannya....bisa saja karena waktu dan keadaan emosi, dia bercinta dgn yang lain, ini bukan berarti dia tidak setia, setia tidak selalu terikat dgn kelamin, sebenar benarnya setia adalah : selalu ada disana untukmu... dalam suka duka. bisa saja dia bercinta dgn orang lain, apakah kamu juga tahu? setelah bercinta dengan orang lain, dia sering bercerita ke teman bercintanya itu, betapa dia mencintaimu... betapa dia takut kehilanganmu.... betapa dia akan selalu mencintaimu... sampai mati...
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Re: Tidak ada kesetiaan...

Postby Nervy Gondo » Thu Oct 23, 2008 2:42 am

he he he he he... nge-sex dengan orang lain kok masih bisa dibilang setia hanya karena selalu disana untuk mu saat kau membutuhkan he he he he he he murah sekali arti kesetiaan, seperti murah nya vagina para wanita muslim yang dikawin kontrak, dipoligami, dikawin siri... he he he kalau arti setia sebenar-benar nya adalah : selalu ada disana untuk mu dalam suka dan duka, wah... muslim2 yang berpoligami pun juga "selalu disana" untuk isteri-isterinya dalam suka maupun duka... :D yang berpoligami pun takut kehilangan isteri-isteri nya dan selalu mencintai mereka, apalagi jika para isteri masih "kencang-kencang" seperti di avatar saya... :D kesetiaan sebenarnya hanya bisa dimengerti bagi mereka yang lubuk hatinya terdalam masih bekerja
Nervy Gondo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Tue May 20, 2008 3:04 am
Location: Indonesia...

Postby `Nurul` » Thu Oct 23, 2008 2:46 am

Yang tepat adalah:

Bagi muslim, setia berarti selalu ada di sini-sana! :)

Baidewe, salut untuk kejujuran UM dalam mengungkap arti KESETIAAN yang Islami! :finga:
User avatar
`Nurul`
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Sun Apr 13, 2008 2:45 pm

Postby gaston31 » Thu Oct 23, 2008 9:37 am

masio ngucap sumpah setia pun msh banyak yg cerai. malah ada yg sumpah setia + ditambah larangan utk cerai, masih cerai juga.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Horbo » Thu Oct 23, 2008 12:30 pm

holly molly, panggil ustad gw mau mualaf!
User avatar
Horbo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Postby UmatMuhammad » Thu Oct 23, 2008 2:32 pm

`Nurul` wrote:Yang tepat adalah:

Bagi muslim, setia berarti selalu ada di sini-sana! :)

Baidewe, salut untuk kejujuran UM dalam mengungkap arti KESETIAAN yang Islami! :finga:


Arti setia yang gw ungkapin tuh, bukan versi Islam Rul... tapi kisah nyata yang terjadi di sekeliling gw di Europe. Jika masih belum ngerti, kunjungi Psikiatri anda.... :wink:

Bosen aja gw denger Kesetiaan yang selalu ditinjau dari sudut Agama, apalagi dgn bahasa yang menjelek jelekkan. makanya gw bawa ke ranah modern, persepsi setia yang berhubungan dgn psikologi dan psikiatri. yang lebih bermamfaat untuk kita semua, walau untuk sekedar pengetahuan.
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Postby Nervy Gondo » Thu Oct 23, 2008 5:12 pm

Lho, yang kita bicarakan disini memang arti kesetiaan didalam islam kok.. karena islam kan sebagai agama yang seharusnya mengajarkan (salah satunya) kesetiaan...

Di New Jersey pun banyak orang-orang Nasrani yang main sex diluar pernikahanya, apalagi didaerah Myrtle Avenue tempat gue kuliah sekarang,... nga bisa dihitung... tapi itukan pribadi mereka masing-masing yang tidak benar (menurut saya)... mau menurut pendapat psikiatris kek atau nurut pendapat siapa pun, seperti yang gue bilang, kesetiaan hanya bisa dimengerti bagi mereka yang lubuk hati terdalamnya masih bekerja.. kalau anda menganggap ada "kesetiaan" didalam islam yang ramai-ramai kawin kontrak, kawin siri, poligami, perbudakan sex berkedok ya.... monggo mas e.... hak anda.... duh amit-amit jabang bayik....
Nervy Gondo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Tue May 20, 2008 3:04 am
Location: Indonesia...

Postby randysoros » Thu Oct 23, 2008 5:16 pm

SETIA senang T*T*T nya aja?
User avatar
randysoros
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 232
Joined: Fri Dec 21, 2007 1:20 pm
Location: soya uro

Re: Tidak ada kesetiaan...

Postby UmatMuhammad » Fri Oct 24, 2008 12:19 am

Nervy Gondo wrote:Didalam islam yang bertuhankan allah swt si batu hitam mirip vagina wanita yang diciumin muslim seluruh dunia dan yang berlandaskan koran/al qur'an JELAS tidak ada ajaran tentang kesetiaan... Kesetiaan adalah satu suami satu isteri sampai kematian yang memisahkan... tapi di muslim yang ada adalah pemerkosaan, poligami, kawin kontrak, kawin siri, perbudakan sex...

Yang gue heran, gue masih ingat Wakil Presiden kita (Bp. Yusuf Kala) pernah mengatakan bahwa para pelaku kawin kontrak di Jawa Barat justru kelak malah anaknya seperti bintang sinetron semua (calon pemain sinetron masa depan!!!).... duh amit-amit jabang bayiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkk,............. kita di lacurkan kan oleh Arab kok malah dikomentari seperti itu, bahkan ada (wanita Indonesia yang mau dikawin kontrak) yang sudah bersuami juga lho.... Mau dibawa kemana Republik Indonesia?!? Kejaman "nabi" muhammad saw sex-e-sex yang doyan sekali vagina dan nyedotin payudara (termasuk, parahnya, milik anak kecil!!!!!!!!!!).....

loyalty is nothing compare to vaginas and boops!!!!


Kesetiaan model bagaimana yang sedang anda bicarakan? Kesetiaan menurut Kristen kah?

Iya, dalam upacara Kristen memang ada perkataan sumpah saling setia sehidup semati, dalam agama lain, saya terus terang tidak tahu.. Dan dalam Islam tidak wajib mengikrarkan janji setia sehidup semati.

Saya melihat kebenaran dalam agama yang berbeda beda, bukan hanya melihat perbedaan perbedaan.

Sekarang kita bahas ke hasilnya : Apakah ucapan janji sehidup semati kristen menjamin semua umat kristen akan setia? jika nurut anda setia adalah selalu bersama sehidup semati? kenyataan di lapangan bagaimana?

Dan mari kita tilik Islam, bagaimana hasil hubungan suami istri tsb? tanpa ada ikrar janji setia di depan penghulu, apakah semua muslim akan cenderung tidak setia?

Sekarang mari kta lihat dari segi psikologi sosial hub tersebut, kata hati masing2 individu, terserah apapun agamanya..... hubungan ini lebih mengedepankan kebahagiaan masing2 individu, penyatuan misi dan visi, persepsi serta haluan hidup. Kalau dasarnya cocok, mereka akan setia, kalo dasarnya udah gak cocok, mereka akan memilih jalan masing2 demi kebahagian masing.

Salam sejahtera

Maaf Mod, harus oot ke kristen dikit sbg perbandingan dari cara berfikir TS, krn di Europe skr kristen boleh kawin di catatan sipil tanpa harus ke gereja, dan sumpah setia tsb, udah di hapus dan diganti dgn kesediaan menjaga keutuhan rumah tangga dgn sebaik baiknya.
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Postby `Nurul` » Fri Oct 24, 2008 12:33 am

Jangan2 UM bentar lagi jadi liberal ngikutin gaya hidup Jerman.
Gw tebak elo wanita! Bener? :lol: :lol: Kapan balik ke Aceh?

Sorry Mod & TS, OOT. Abiz emang kering kalau membahas kesetiaan di dalam Islam. Jawabnya pasti: di dalam kristen juga tidak ada kesetiaan, jadi sami mawon! :(
User avatar
`Nurul`
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Sun Apr 13, 2008 2:45 pm

Postby UmatMuhammad » Sat Oct 25, 2008 3:51 am

Halo Nurul yang cantik,

Blum bisa balik ke Aceh... kalo ada umur panjang... awal tahun depan saat libur semesteran. wah ikutan OOT nih gara2 Nurul Hidayati.

Sekali lagi Sorry Mod
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Re: Tidak ada kesetiaan...

Postby the unbeatable » Mon Oct 27, 2008 2:40 pm

UmatMuhammad wrote:
Nervy Gondo wrote:Didalam islam yang bertuhankan allah swt si batu hitam mirip vagina wanita yang diciumin muslim seluruh dunia dan yang berlandaskan koran/al qur'an JELAS tidak ada ajaran tentang kesetiaan... Kesetiaan adalah satu suami satu isteri sampai kematian yang memisahkan... tapi di muslim yang ada adalah pemerkosaan, poligami, kawin kontrak, kawin siri, perbudakan sex...

Yang gue heran, gue masih ingat Wakil Presiden kita (Bp. Yusuf Kala) pernah mengatakan bahwa para pelaku kawin kontrak di Jawa Barat justru kelak malah anaknya seperti bintang sinetron semua (calon pemain sinetron masa depan!!!).... duh amit-amit jabang bayiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkk,............. kita di lacurkan kan oleh Arab kok malah dikomentari seperti itu, bahkan ada (wanita Indonesia yang mau dikawin kontrak) yang sudah bersuami juga lho.... Mau dibawa kemana Republik Indonesia?!? Kejaman "nabi" muhammad saw sex-e-sex yang doyan sekali vagina dan nyedotin payudara (termasuk, parahnya, milik anak kecil!!!!!!!!!!).....

loyalty is nothing compare to vaginas and boops!!!!


Kesetiaan model bagaimana yang sedang anda bicarakan? Kesetiaan menurut Kristen kah?

Iya, dalam upacara Kristen memang ada perkataan sumpah saling setia sehidup semati, dalam agama lain, saya terus terang tidak tahu.. Dan dalam Islam tidak wajib mengikrarkan janji setia sehidup semati.

Saya melihat kebenaran dalam agama yang berbeda beda, bukan hanya melihat perbedaan perbedaan.

Sekarang kita bahas ke hasilnya : Apakah ucapan janji sehidup semati kristen menjamin semua umat kristen akan setia? jika nurut anda setia adalah selalu bersama sehidup semati? kenyataan di lapangan bagaimana?

Dan mari kita tilik Islam, bagaimana hasil hubungan suami istri tsb? tanpa ada ikrar janji setia di depan penghulu, apakah semua muslim akan cenderung tidak setia?

Sekarang mari kta lihat dari segi psikologi sosial hub tersebut, kata hati masing2 individu, terserah apapun agamanya..... hubungan ini lebih mengedepankan kebahagiaan masing2 individu, penyatuan misi dan visi, persepsi serta haluan hidup. Kalau dasarnya cocok, mereka akan setia, kalo dasarnya udah gak cocok, mereka akan memilih jalan masing2 demi kebahagian masing.

Salam sejahtera

Maaf Mod, harus oot ke kristen dikit sbg perbandingan dari cara berfikir TS, krn di Europe skr kristen boleh kawin di catatan sipil tanpa harus ke gereja, dan sumpah setia tsb, udah di hapus dan diganti dgn kesediaan menjaga keutuhan rumah tangga dgn sebaik baiknya.


Yang dibahas disini adalah (ketidak adanya) kesetiaan dalam ajaran agama Islam...

Jika banyak orang-orang Nasrani yang kawin-cerai/menyeleweng itu karena karakter oknum pelakunya/pribadi peroranganya yang memang tidak baik BUKAN ajaran agama Kristen/Nasrani nya yang salah/tidak baik...

Sebaliknya banyak orang-orang Muslim yang juga anti-poligami/kawin kontrak/siri, itu juga kembali kepribadian/karakter dari oknum/peroranganya yang lubuk hatinya terdalam masih bekerja, seperti yang bung Nervy katakan... Tapi ajaran agama islam sendiri membenarkan/membolehkan/menghalalkan poligami/kawin kontrak/siri yang intinya satu suami banyak isteri, jadi meskipun si laki tidak setia/nyeleweng pun bisa sekali berdalih dengan hukum agama

Sebagai contoh fakta:

Abdullah Gymnastiar/A.A.Gym dikenal sebagai tokoh islam yang anti/tidak setuju dengan poligami dan beberapa kali dia juga mengajarkan tentang kesetiaan... Tapi pada saat tertangkap publik bahwa dia memiliki isteri ke dua (yang issuenya adalah seorang model) dan secara langsung berarti berpoligami, maka isteri pertamanya tidak bisa berbuat apa-apa (karena dalam islam ada hukumnya sendiri/lepas dari hukum negara) karena dalam agama islam memang boleh meniduri wanita lebih dari satu (batasnya 4 tapi banyak yang lebih dari 4, apalagi sampai puluhan) dan dengan beralasan "nabi" muhammad saja sembilan isteri, dan alsan ini-itu.... yang membuat pihak wanitanya semakin lemah...

Nah, anda paham ya UmatMuhammad?

Jadi jika di Eropa, Amerika, atau negara-negara maju lainya banyak kasus ketidak setiaan pasangan suami-isteri itu karena memang kepribadian/karakter dari oknum/perorangan nya... ajaran agama /Nasrani sendiri TIDAK PERNAH MEMBENARKAN lebih dari satu isteri/penyelewengan yang mengatasnamakan "kesetiaan"
User avatar
the unbeatable
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 195
Joined: Sat Oct 25, 2008 12:45 am

Re: Tidak ada kesetiaan...

Postby the unbeatable » Mon Oct 27, 2008 2:44 pm

UmatMuhammad wrote:
Nervy Gondo wrote:Didalam islam yang bertuhankan allah swt si batu hitam mirip vagina wanita yang diciumin muslim seluruh dunia dan yang berlandaskan koran/al qur'an JELAS tidak ada ajaran tentang kesetiaan... Kesetiaan adalah satu suami satu isteri sampai kematian yang memisahkan... tapi di muslim yang ada adalah pemerkosaan, poligami, kawin kontrak, kawin siri, perbudakan sex...

Yang gue heran, gue masih ingat Wakil Presiden kita (Bp. Yusuf Kala) pernah mengatakan bahwa para pelaku kawin kontrak di Jawa Barat justru kelak malah anaknya seperti bintang sinetron semua (calon pemain sinetron masa depan!!!).... duh amit-amit jabang bayiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkk,............. kita di lacurkan kan oleh Arab kok malah dikomentari seperti itu, bahkan ada (wanita Indonesia yang mau dikawin kontrak) yang sudah bersuami juga lho.... Mau dibawa kemana Republik Indonesia?!? Kejaman "nabi" muhammad saw sex-e-sex yang doyan sekali vagina dan nyedotin payudara (termasuk, parahnya, milik anak kecil!!!!!!!!!!).....

loyalty is nothing compare to vaginas and boops!!!!


Kesetiaan model bagaimana yang sedang anda bicarakan? Kesetiaan menurut Kristen kah?

Iya, dalam upacara Kristen memang ada perkataan sumpah saling setia sehidup semati, dalam agama lain, saya terus terang tidak tahu.. Dan dalam Islam tidak wajib mengikrarkan janji setia sehidup semati.

Saya melihat kebenaran dalam agama yang berbeda beda, bukan hanya melihat perbedaan perbedaan.

Sekarang kita bahas ke hasilnya : Apakah ucapan janji sehidup semati kristen menjamin semua umat kristen akan setia? jika nurut anda setia adalah selalu bersama sehidup semati? kenyataan di lapangan bagaimana?

Dan mari kita tilik Islam, bagaimana hasil hubungan suami istri tsb? tanpa ada ikrar janji setia di depan penghulu, apakah semua muslim akan cenderung tidak setia?

Sekarang mari kta lihat dari segi psikologi sosial hub tersebut, kata hati masing2 individu, terserah apapun agamanya..... hubungan ini lebih mengedepankan kebahagiaan masing2 individu, penyatuan misi dan visi, persepsi serta haluan hidup. Kalau dasarnya cocok, mereka akan setia, kalo dasarnya udah gak cocok, mereka akan memilih jalan masing2 demi kebahagian masing.

Salam sejahtera

Maaf Mod, harus oot ke kristen dikit sbg perbandingan dari cara berfikir TS, krn di Europe skr kristen boleh kawin di catatan sipil tanpa harus ke gereja, dan sumpah setia tsb, udah di hapus dan diganti dgn kesediaan menjaga keutuhan rumah tangga dgn sebaik baiknya.


Yang dibahas disini adalah (ketidak adanya) kesetiaan dalam ajaran agama Islam...

Jika banyak orang-orang Nasrani yang kawin-cerai/menyeleweng itu karena karakter oknum pelakunya/pribadi peroranganya yang memang tidak baik BUKAN ajaran agama Kristen/Nasrani nya yang salah/tidak baik...

Sebaliknya banyak orang-orang Muslim yang juga anti-poligami/kawin kontrak/siri, itu juga kembali kepribadian/karakter dari oknum/peroranganya yang lubuk hatinya terdalam masih bekerja, seperti yang bung Nervy katakan... Tapi ajaran agama islam sendiri membenarkan/membolehkan/menghalalkan poligami/kawin kontrak/siri yang intinya satu suami banyak isteri, jadi meskipun si laki tidak setia/nyeleweng pun bisa sekali berdalih dengan hukum agama

Sebagai contoh fakta:

Abdullah Gymnastiar/A.A.Gym dikenal sebagai tokoh islam yang anti/tidak setuju dengan poligami dan beberapa kali dia juga mengajarkan tentang kesetiaan... Tapi pada saat tertangkap publik bahwa dia memiliki isteri ke dua (yang issuenya adalah seorang model) dan secara langsung berarti berpoligami, maka isteri pertamanya tidak bisa berbuat apa-apa (karena dalam islam ada hukumnya sendiri/lepas dari hukum negara) karena dalam agama islam memang seorang pria boleh meniduri wanita lebih dari satu (batasnya 4 tapi banyak yang lebih dari 4, apalagi sampai puluhan) dan dengan beralasan "nabi" muhammad saja sembilan isteri, dan alsan ini-itu.... yang membuat pihak wanitanya semakin lemah dan merasa tidak ada harganya (untuk yang lubuk hatinya terdalam masih bekerja)

Nah, anda paham ya UmatMuhammad?

Jadi jika di Eropa, Amerika, atau negara-negara maju lainya banyak kasus ketidak setiaan pasangan suami-isteri itu karena memang kepribadian/karakter dari oknum/perorangan nya yang tidak baik... ajaran agama /Nasrani sendiri TIDAK PERNAH MEMBENARKAN lebih dari satu isteri/penyelewengan yang mengatasnamakan "kesetiaan"
User avatar
the unbeatable
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 195
Joined: Sat Oct 25, 2008 12:45 am

Postby UmatMuhammad » Tue Oct 28, 2008 12:33 am

@ the unbeatable

Iya, saya faham maksud anda.

Pada dasarnya semua agama mengatur untuk kebaikan Umatnya.....

Kristen mengharamkan penyelewengan atau cerai juga dengan maksud baik.

Begitu juga Islam, mengharamkan zina dan menghalalkan Cerai juga dengan maksud baik.

Jadi, jika anda mau mengatakan bahwa Islam tidak mengajarkan kesetiaan, itu tidak benar..( merujuk pada ayat Alquran sendiri tentang penjagaan kehormatan) tetapi yang benar adalah Islam tidak mengajarkan ucapan sumpah sehidup semati di depan penghulu.

Jika anda ingin meninjau kesetiaan dari tinjauan Ajaran Agama... maka akan terlihat :

Pada saat menikah, pada Kristen wajib mengucapkan sumpah setia sehidup semati ( kalo salah tolong di koreksi)

Pada saat Nikah dalam Islam, Muslim tidak wajib melafazkan ucapan sumpah setia sampai mati, setia tidak setia adalah masalah hati, namun siapapun dia, jika dia menikah dgn tujuan baik, menikah krn cinta pastilah ingin selalu menjaga cinta dan kesetiaan.

Saya pribadi melihat kebaikan dari Agama- Agama yang berbeda nama ini, bukan hanya melihat perbedaan perbedaan.

Salam sejahtera.
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Postby the unbeatable » Tue Oct 28, 2008 6:07 pm

Ya, anda benar bahwa didalam pernikahan Nasrani mengucapkan janji setia dalam keadaan apapun...

Tapi, yang saya maksud didalam tulisan saya diatas adalah apakah dengan poligami/kawin kontrak/kawin siri masih ada yang namanya kesetiaan didalam ajaran agama islam?

Jika masih ada ajaran kesetiaan dalam islam, lalu kenapa banyak sekali wanita-wanita muslim yang minta cerai kalau dimadu oleh suami? Bukankah alasan "sebenarnya" karena sang suami tidak setia? Tapi bukankah ajaran islam sendiri memang membolehkan poligami/kawin kontrak/siri? Bahkan muslimin yang baik justru yang beristeri lebih dari satu?!

Jadi kesetiaan didalam islam adalah tergantung dari kekuatan hati nurani masing-masing pemeluknya BUKAN dari ajaran agamanya,... Karena itu saya melihat wanita didalam muslim kasihan sekali, terutama dinegara-negara ke tiga, seperti negara-negara muslim/Arav... sungguh ironis, karena bagaimanapun dengan adanya hukum agama yang membolehkan beristeri banyak, pria mana yang tidak akan menggunakan kesempatan ini?! Karena itu banyak yang bilang bahwa islam agama kaum lelaki,.... memang benar adanya...
User avatar
the unbeatable
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 195
Joined: Sat Oct 25, 2008 12:45 am


Return to Hak WANITA dlm Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users