. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ternyata kata "Amin" tidak ada di Quran? alamak...

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Ternyata kata "Amin" tidak ada di Quran? alamak...

Postby kutukupret » Thu Jun 19, 2008 9:14 am

http://en.wikipedia.org/wiki/Amen

di kutip dari link diatas bahwa
The word "Amen" is not found anywhere in the Quran. Amin (al-Amin) is a nickname for Mohammed. The Islamic use of the word is the same as the Jewish use of the word.

Amin (english:Amen) ternyata bahasa asli orang Yahudi (English: Jewish) dan di adopsi oleh Islam, biasanya di gunakan pada akhir doa seperti Yahudi menggunakan kata tsb.

Anehnya ... Banyak di temukan Kata Amin pada Torat (Taurat) dan Injeel (Injil), dan tidak satupun di Al-Quran.

pertanyaan:
1. Jika benar Amin (al-Amin) itu julukan Muhammad, berarti di setiap doa nama Muhammad selalu di sebut.
2. Jika benar kata Amin itu milik Yahudi dan tidak ada satupun di dalam Al-Quran, koq nggak malu setiap akhir doa mengucapkan kata Amin.
3. Jika Allah SWT tidak menurunkan kata "Amin" di dalam Al-Quran. Koq di ucapkan sama orang Islam di seluruh dunia.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Ternyata kata "Amin" tidak ada di Quran? alama

Postby betdaniel99 » Thu Jun 19, 2008 9:31 am

kutukupret wrote:http://en.wikipedia.org/wiki/Amen

di kutip dari link diatas bahwa
The word "Amen" is not found anywhere in the Quran. Amin (al-Amin) is a nickname for Mohammed. The Islamic use of the word is the same as the Jewish use of the word.

Amin (english:Amen) ternyata bahasa asli orang Yahudi (English: Jewish) dan di adopsi oleh Islam, biasanya di gunakan pada akhir doa seperti Yahudi menggunakan kata tsb.

Anehnya ... Banyak di temukan Kata Amin pada Torat (Taurat) dan Injeel (Injil), dan tidak satupun di Al-Quran.



Menarik banget.. saya baru beli Quran yg ada terjemahan Indonesia .... nanti saya cek yaa.

Shalom aleichem.
Salamu alaykum.
betdaniel99@gmail.com
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Ternyata kata "Amin" tidak ada di Quran? alama

Postby endfinal » Thu Jun 19, 2008 9:54 am

topik ini hampir sama dengan topik yang gue buat tentang siapa yg berhak nyebut kata amin itu.

oh ya, kenapa kaum Syiah tidak nyebut kata Amin dalam sholat mereka?

ini topik yg menarik. mari kita ulas. muslim pada ketakutan kalau ngebahas yang model begini, takut ketahuan dustanya.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Ternyata kata "Amin" tidak ada di Quran? alama

Postby kutukupret » Thu Jun 19, 2008 10:20 am

endfinal wrote:topik ini hampir sama dengan topik yang gue buat tentang siapa yg berhak nyebut kata amin itu.

oh ya, kenapa kaum Syiah tidak nyebut kata Amin dalam sholat mereka?

ini topik yg menarik. mari kita ulas. muslim pada ketakutan kalau ngebahas yang model begini, takut ketahuan dustanya.


link-nya ditunggu...monggo.

yang nggak habis pikir kenapa temen kantor sering nyebut "Amin-in aja"
sampai g google-ing ke Wiki. Setahu saya Amin (Al-Amin) itu nickname nya Muhammad.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby Zebra Cross » Thu Jun 19, 2008 10:26 am

banyak lho ummat muslim yang menggunakan kata amin sebagai nama.
User avatar
Zebra Cross
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Garin laksana » Thu Jun 19, 2008 10:59 am

Zebra Cross wrote:banyak lho ummat muslim yang menggunakan kata amin sebagai nama.


Contohnya : Al Amin .... yg anggota DPR-RI, yang lagi terkena kasus.
BTW, Al-Iman adalah nama kehormatannya Muhammad toh?!
User avatar
Garin laksana
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1198
Joined: Mon Sep 24, 2007 5:07 pm
Location: Al-Quds

Postby gaston31 » Thu Jun 19, 2008 1:54 pm

emng knp klo ga ada dlm Al Quran? Al Qurannya ga lengkap? nyarinya di kamus donk!
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby truthneverchange » Thu Jun 19, 2008 2:16 pm

gaston31 wrote:emng knp klo ga ada dlm Al Quran? Al Qurannya ga lengkap? nyarinya di kamus donk!


gpp sih klo ga lengkap. cuma jadi semakin meyakinkan klo islam itu nyatut (alias nyuri) dari agama Yahudi dan Nasrani... hihihi.... Image Image Image
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Postby Luv_Pink » Thu Jun 19, 2008 2:23 pm

gaston31 wrote:emng knp klo ga ada dlm Al Quran? Al Qurannya ga lengkap? nyarinya di kamus donk!



hihihihi..katanya Quran kitab suci yang paling lengkap? sapa yah yang bilang??? yang pasti bukan kafir deh =p
User avatar
Luv_Pink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby truthneverchange » Thu Jun 19, 2008 2:34 pm

Luv_Pink wrote:
gaston31 wrote:emng knp klo ga ada dlm Al Quran? Al Qurannya ga lengkap? nyarinya di kamus donk!



hihihihi..katanya Quran kitab suci yang paling lengkap? sapa yah yang bilang??? yang pasti bukan kafir deh =p


betul juga Luv_Pink... ternyata senior muslim ffi mengakui klo quran tidak lengkap... hahaha.... Image Image Image

hati-hati loh klo ngomong... jangan2 nanti anda dikejar2 sama teman2 seukuwahmu yang haus darah loh... jangan2 nyawamu dihalalkan sama teman2mu loh... hihihi... Image Image Image
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Postby endfinal » Thu Jun 19, 2008 2:37 pm

sumber :http://aki250684.blogspot.com/2007/11/perbedaan-antara-sunni-dan-syiah.html

Syiah tidak mengucapkan kata amin

................
17. Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.

(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).


kenapa Syiah tidak tidak seperti islam umumnya? kafirkah mereka?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby Mizard » Thu Jun 19, 2008 2:42 pm

endfinal wrote:sumber :http://aki250684.blogspot.com/2007/11/perbedaan-antara-sunni-dan-syiah.html

Syiah tidak mengucapkan kata amin

................
17. Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.

(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).


kenapa Syiah tidak tidak seperti islam umumnya? kafirkah mereka?


emangnye kafir ditentuin dengan bacaan "amin" sesudah al fatihah? aya2 wae. :wink:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby kutukupret » Thu Jun 19, 2008 2:43 pm

endfinal wrote:sumber :http://aki250684.blogspot.com/2007/11/perbedaan-antara-sunni-dan-syiah.html

Syiah tidak mengucapkan kata amin

................
17. Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.

(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).


kenapa Syiah tidak tidak seperti islam umumnya? kafirkah mereka?

Makasih banyak buat link nya

kalo gitu mereka saling nuduh kapir dunk ?
gimana dengan aliran Ahmadiyah ?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby truthneverchange » Thu Jun 19, 2008 2:47 pm

Mizard wrote:
endfinal wrote:sumber :http://aki250684.blogspot.com/2007/11/perbedaan-antara-sunni-dan-syiah.html

Syiah tidak mengucapkan kata amin

................
17. Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.

(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).


kenapa Syiah tidak tidak seperti islam umumnya? kafirkah mereka?


emangnye kafir ditentuin dengan bacaan "amin" sesudah al fatihah? aya2 wae. :wink:


anda muslim bukan...? klo begitu sebenernya doa muslim itu pake amin ato ngga? ato anda tidak tahu...? ato anda sudah jadi atheis...?
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Postby Mizard » Thu Jun 19, 2008 2:49 pm

truthneverchange wrote:
Mizard wrote:
endfinal wrote:sumber :http://aki250684.blogspot.com/2007/11/perbedaan-antara-sunni-dan-syiah.html

Syiah tidak mengucapkan kata amin

................
17. Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.

(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).


kenapa Syiah tidak tidak seperti islam umumnya? kafirkah mereka?


emangnye kafir ditentuin dengan bacaan "amin" sesudah al fatihah? aya2 wae. :wink:


anda muslim bukan...? klo begitu sebenernya doa muslim itu pake amin ato ngga? ato anda tidak tahu...? ato anda sudah jadi atheis...?


Pake "Amin" donk. Emangnye napa? :roll: gak boleh :wink:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby kutukupret » Thu Jun 19, 2008 2:56 pm

gaston31 wrote:emng knp klo ga ada dlm Al Quran? Al Qurannya ga lengkap? nyarinya di kamus donk!


Sudah di cari belon?

Sering ya elu ngucap Amin ?

dah ketemu di Quran aka Mamat doktrinasi?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby endfinal » Thu Jun 19, 2008 3:00 pm

Mizard wrote:Pake "Amin" donk. Emangnye napa? :roll: gak boleh :wink:

dasarnya apa bung? alquran ente tidak mengajarkan untuk nyebut amin dan tidak ada kata amin (amen) dalam alquran. sedangkan dalam sejarahnya Yahudi dan Nasrani yang menurut islam kapir telah menggunakan katan amen jauh sebelum ada islam. apakah islam ikut ibadah orang kapir ?

lalu...apa latar belakang Syiah tidak menyebut kata amen? pasti ada udang dibalik batunya, ya gak? apakah kata amen tidak harus dipakai dalam doa orang islam? (read: Syiah adalah islama juga)
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby betdaniel99 » Thu Jun 19, 2008 3:02 pm

Mizard wrote:

Pake "Amin" donk. Emangnye napa? :roll: gak boleh :wink:


Boleh kok, pakai kata 'amin' ... biarpun tidak ada di Quran. Kita maklum kalau harus sampai mengambil vocabulary Ibrani.

:lol:

Salamu alaykum,
betdaniel99@gmail
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby betdaniel99 » Thu Jun 19, 2008 3:03 pm

Mizard wrote:

Pake "Amin" donk. Emangnye napa? :roll: gak boleh :wink:


Boleh kok, pakai kata 'amin' ... biarpun tidak ada di Quran. Kita maklum kalau harus sampai mengambil vocabulary Ibrani.

:lol:

Salamu alaykum,
betdaniel99@gmail
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby betdaniel99 » Thu Jun 19, 2008 3:04 pm

Mizard wrote:

Pake "Amin" donk. Emangnye napa? :roll: gak boleh :wink:


Boleh kok, pakai kata 'amin' ... biarpun tidak ada di Quran. Kita maklum kalau harus sampai mengambil vocabulary Ibrani.

:lol:

Salamu alaykum,
betdaniel99@gmail
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Mamad saw