. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CRESCENT-STAR » Tue Dec 21, 2010 5:10 pm

hmm ... katanya nih bung2 FFI bilang, semua hadits2 ttg Mukjizat Nabi Muhammad adalah Kesaksian palsu ...
itu katanya hanya sebuah upaya agar nabinya terlihat hebat ...

tuduhan (maaf) kekanak-kanakan ini kelihatannya mengena, padahal dibalik semua itu ini (maaf) kekerdilan logika loh.

sekarang saya tanya bung semua, kalau bung tau agama yg bung pegang selama ini palsu, apa yg akan bung lakukan ?
nah jawaban bung saya kira akan sama dgn para saksi mata dlm hadits2 di atas ...

mungkin sebagian lagi yg (maaf) kerdil logikanya berkata ...WAH MUNGKIN TAKUT DIPANCUNG ...
LOH kalau takut dipancung kenapa membuat riwayat ?...diam bisa kan ??

hmm..terserah mau bung lah ...
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CITRAKSI » Tue Dec 21, 2010 5:47 pm

CRESCENT-STAR wrote:hmm ... katanya nih bung2 FFI bilang, semua hadits2 ttg Mukjizat Nabi Muhammad adalah Kesaksian palsu ...
itu katanya hanya sebuah upaya agar nabinya terlihat hebat ...

tuduhan (maaf) kekanak-kanakan ini kelihatannya mengena, padahal dibalik semua itu ini (maaf) kekerdilan logika loh.

sekarang saya tanya bung semua, kalau bung tau agama yg bung pegang selama ini palsu, apa yg akan bung lakukan ?
nah jawaban bung saya kira akan sama dgn para saksi mata dlm hadits2 di atas ...

mungkin sebagian lagi yg (maaf) kerdil logikanya berkata ...WAH MUNGKIN TAKUT DIPANCUNG ...
LOH kalau takut dipancung kenapa membuat riwayat ?...diam bisa kan ??

hmm..terserah mau bung lah ...


ini orang anyaran coba menanggapi ya ...

dulu, ada temanku yg mau murtad, tapi hanya di luar rumah, kalo di dalam rumah dia jd muslim sempurna,
lalu, waktu di rumah pas jam solat dia cari2 alasan supaya nggak solat, dan akhirnya dia berani terus terang, murtad,
proses itu butuh waktu hampir 2 tahun
hasilnya,
dia dicoret dari daftar warisan, kecuali masuk islam lg
saudara2nya dimodali usaha, dia tidak, kecuali masuk islam lg
pada waktu sakit, ortunya gak ngurusi aplg saudara2nya, , kecuali masuk islam lg
kl mslh gak dianggap di rumah itu udah biasa,

itulah akibat " kalau bung tau agama yg bung pegang selama ini palsu "

dan teman saya sampai sekarang masih bertahan di rumah orang tuanya, cuma, karena tiap mau nikah, orang tuanya menolak meminangkan, bahkan pernah mengusir, saya juga, kalo ke rumahnya pasti di plengosi sama ibunya .. pdhl saya udah berusaha ramah

kelihatan persamaannya nggak ?
CITRAKSI
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Tue Dec 21, 2010 5:20 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Duladi » Tue Dec 21, 2010 10:53 pm

CRESCENT-STAR wrote:hmm ... katanya nih bung2 FFI bilang, semua hadits2 ttg Mukjizat Nabi Muhammad adalah Kesaksian palsu ...
itu katanya hanya sebuah upaya agar nabinya terlihat hebat ...

tuduhan (maaf) kekanak-kanakan ini kelihatannya mengena, padahal dibalik semua itu ini (maaf) kekerdilan logika loh.

sekarang saya tanya bung semua, kalau bung tau agama yg bung pegang selama ini palsu, apa yg akan bung lakukan ?
nah jawaban bung saya kira akan sama dgn para saksi mata dlm hadits2 di atas ...

mungkin sebagian lagi yg (maaf) kerdil logikanya berkata ...WAH MUNGKIN TAKUT DIPANCUNG ...
LOH kalau takut dipancung kenapa membuat riwayat ?...diam bisa kan ??

hmm..terserah mau bung lah ...


Apakah anda berfikir bahwa KOMPLOTAN seharusnya berkata jujur bahwa PEMIMPINNYA seorang penipu?
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby ahaQ » Tue Dec 21, 2010 11:52 pm

CRESCENT-STAR wrote:hmm ... katanya nih bung2 FFI bilang, semua hadits2 ttg Mukjizat Nabi Muhammad adalah Kesaksian palsu ...
itu katanya hanya sebuah upaya agar nabinya terlihat hebat ...

tuduhan (maaf) kekanak-kanakan ini kelihatannya mengena, padahal dibalik semua itu ini (maaf) kekerdilan logika loh.

sekarang saya tanya bung semua, kalau bung tau agama yg bung pegang selama ini palsu, apa yg akan bung lakukan ?
nah jawaban bung saya kira akan sama dgn para saksi mata dlm hadits2 di atas ...

mungkin sebagian lagi yg (maaf) kerdil logikanya berkata ...WAH MUNGKIN TAKUT DIPANCUNG ...
LOH kalau takut dipancung kenapa membuat riwayat ?...diam bisa kan ??

hmm..terserah mau bung lah ...

mmm... daripada nuduh kafir2 FFI berotak kerdil, kenapa anda ga mencoba menyanggah omongan Muhammad di dalam Quran (bukan Hadist) yang seperti ini:

Muhammad mengaku tidak pernah membuat mujizat:

Q 29:50
Dan mereka berkata: Mengapa tidak diturunkan kepada (Muhammad) mukjizat-mukjizat dari Tuhannya? Jawablah (wahai Muhammad): Sesungguhnya (urusan menurunkan) mukjizat-mukjizat itu adalah tertentu bagi Allah dan aku hanyalah seorang Rasul pemberi amaran yang jelas nyata.

Orang2 pagan Arab pun tahu Muhammad tidak bisa membuat mujizat:
Q 13:27
Dan orang-orang yang kafir berkata: Mengapa tidak diturunkan kepada (Muhammad) satu mukjizat dari Tuhannya? Katakanlah (wahai Muhammad): Sesungguhnya Allah menyesatkan sesiapa yang dikehendakiNya (menurut undang-undang peraturanNya), dan memberi petunjuk ke jalan agamanya, sesiapa yang rujuk kepadaNya.

Muhammad adalah orang biasa yang tidak mampu membuat mujizat:

Q 17:93
Atau (sehingga) engkau mempunyai sebuah rumah terhias dari emas; atau (sehingga) engkau naik ke langit dan kami tidak sekali-kali akan percaya tentang kenaikanmu ke langit sebelum engkau turunkan kepada kami sebuah kitab yang dapat kami membacanya. Katakanlah (wahai Muhammad): Maha Suci Tuhanku! Bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi Rasul?

Seorang sahabat nabi yang jujur, berkata:

Sahih Bukhari Volume 9 Buku 92, Nomor 379:
Diriwayatkan Abu Huraira:
Rasulullah mengatakan, "Para nabi melakukan mukjizat agar orang percaya, tetapi apa yang diberikan kepada saya adalah apa yang diungkapkan Allah kepada saya. Saya harap pada Hari Akhir nanti pengikut saya akan menjadi lebih daripada pengikut para nabi lainnya."

Nabi anda sendiri sudah mengakui keterbatasannya, dan jelas dan pasti berbeda dengan nabi-nabi sebelumnya... mending ayat2 Quran itu anda sanggah dulu, kalo memang anda meyakini Muhammad bisa bikin mujizat... jangan ngatain orang berpikir kerdil dulu...
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 22, 2010 5:21 am

bung Ahaq,
di sebelah mananya dali2 di atas yg menyatakan ketegasan bahwa Allah tidak memberikan mukjizat pada Nabi Muhammad saw ?
itu ayat ttg aturan main mukjizat, bahwa mukjizat itu urusan Allah, mau dikasih atau tidak. mukjizat itu tanda dari Tuhan, jadi bukan sulap atau sihir yang dgn mudah bisa dipertunjukkan oleh seorang nabi.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 22, 2010 5:26 am

Duladi wrote:Apakah anda berfikir bahwa KOMPLOTAN seharusnya berkata jujur bahwa PEMIMPINNYA seorang penipu?

apa yg ditakutkan ?
para pengumpul riwayat adalah kebanyakan melampaui masa wafatnya Nabi saw. jadi pemimpinnya sudah wafat apa yg ditakutkan ?? tidak mungkinlah kekuatan yg berdiri di atas kebohongan mampu mengalahkan kekuatan yg dianggap dari tuhan selama 700 tahunan dan bahkan ajarannya eksis sampai detik ini. tak terbendung.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby abbadul » Wed Dec 22, 2010 6:18 am

CRESCENT-STAR wrote:apa yg ditakutkan ?
para pengumpul riwayat adalah kebanyakan melampaui masa wafatnya Nabi saw. jadi pemimpinnya sudah wafat apa yg ditakutkan ?? tidak mungkinlah kekuatan yg berdiri di atas kebohongan mampu mengalahkan kekuatan yg dianggap dari tuhan selama 700 tahunan dan bahkan ajarannya eksis sampai detik ini. tak terbendung.

Lihat saja ... ! Sekarang sudah banyak negara yg sedang menyusun skrip untuk membendung islam (hasil baca2 di FFI).
Skrip belum jadi saja sudah bejibun muslim yg murtad !

Makanya tinggalkan islam .... Nanti umat islam malu lohh, ouwlloh dikalahkan oleh segelintir manusia yg sedang menyusun undang2 anti islam
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 22, 2010 1:44 pm

ah bung ni, coba mainnya jangan hanya di FFI, ... kita kadang merasa paling hebat di kelas kita sendiri, tapi kalau main ke sekolah2 lain ternyata ada yg lebih pintar dan hebat ...
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Musicman » Wed Dec 22, 2010 2:35 pm

New postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 22, 2010 1:44 pm
ah bung ni, coba mainnya jangan hanya di FFI, ... kita kadang merasa paling hebat di kelas kita sendiri, tapi kalau main ke sekolah2 lain ternyata ada yg lebih pintar dan hebat ...


jd ingat..

jaman ane sekolah..waktu dulu tiap Minggu pagi..anter almarhum nenek denger ceramah di mesjid di daerah menteng...

selesai ceramah tiap minggu pasti ada minimal 2 orang mualaf...oleh Imam mesjid

brp mualaf sebulan?brp total di semua mesjid?

yah memang tidak pasti lbh banyak murtad atau mualaf diseluruh dunia

tp kl memang doyan dikandang...yah mana objektif..
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Pop Eye » Wed Dec 22, 2010 2:38 pm

CRESCENT-STAR wrote:hmm ... katanya nih bung2 FFI bilang, semua hadits2 ttg Mukjizat Nabi Muhammad adalah Kesaksian palsu ...
itu katanya hanya sebuah upaya agar nabinya terlihat hebat ...
tuduhan (maaf) kekanak-kanakan ini kelihatannya mengena, padahal dibalik semua itu ini (maaf) kekerdilan logika loh.



Yo dude, sering ga sih baca sejarah kasus2 fanatisme terhadap pemimpin?

Pemimpin agama dunia manapun (termasuk Kristen sekalipun), sangat dipuja2 ama penganutnya. Ga usah ngomong soal mukjizat, hal yg simple aja misalnya mereka claim dapet suara dari Tuhan, pasti bagi pengikut fanatik akan dimakan mentah2 terlepas dari bener apa engga.

Soal mukjizat bisa 2 kemungkinan, Either ngeliat sendiri atau cuman diceritain. Masalah bener apa engga, hanya tergantung iman dari si believer.
Boleh coba bantu saya yg kaffir ini untuk lakukan perbandingan? coba bandingin mukjizat Muhammad yg disaksikan oleh si penulis vs mukjizat Muhammad yg dia ceritain sendiri ke pengikutnya yg akhirnya ditulis sebagai kisah mukjizat.

Saya yg kaffir ini ingin belajar mengenai Islam. Tolong kasih referensinya.

Seandainnya pun mukjizat si Mamad bener, so what? agama2 lain juga punya claim akan mukjizat mereka dengan dalil dan theory mereka masing2 dan mereka pun punya bukti sahihnya. Setan pun bisa buat mukjizat. Mukjizat bukan valid parameter untuk gw percaya kata2 orang yg ngakunya nabi.

Apa sih dagangan Islam yg baru terutama soal kasih dan kebaikan? Bisa tolong di-argue apa yg bisa saya dapatkan dari Islam yg tidak bisa saya dapatkan di agama lain?
Sapa tau saya tertarik masuk Islam

Thanks
Last edited by Pop Eye on Thu Dec 23, 2010 4:35 pm, edited 1 time in total.
Pop Eye
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Duladi » Wed Dec 22, 2010 6:47 pm

Duladi wrote:Apakah anda berfikir bahwa KOMPLOTAN seharusnya berkata jujur bahwa PEMIMPINNYA seorang penipu?


CRESCENT-STAR wrote:apa yg ditakutkan ?
para pengumpul riwayat adalah kebanyakan melampaui masa wafatnya Nabi saw. jadi pemimpinnya sudah wafat apa yg ditakutkan ??


Mereka tidak takut pada siapa-siapa.
KESETIAAN pada PEMIMPIN, itulah kuncinya. Itulah kenapa saya bilang mereka sebagai SATU KOMPLOTAN.
Mereka merasa sudah menjadi satu komplotan dengan Muhammad, karena Muhammad sanggup memberi mereka "kenikmatan", jadi sekalipun mereka tahu nabinya seorang penipu, mereka mendukung penipuan itu agar "kenikmatan" yang mereka dapatkan dapat terus mereka raih.

Bila semua orang tahu pemimpin mereka adalah BAJINGAN PENIPU, apa jadinya dengan GENG MEREKA? Bukankah geng ISLAM akan ditinggalkan? Demi menjaga eksistensi geng, maka apapun akan dilakukan guna menaikkan citra gengnya di mata orang lain, terutama para mualaf.

Bukankah anda sendiri pun juga melakukan KEBOHONGAN-KEBOHONGAN di sini guna menaikkan citra geng Islam ini? Apakah anda melakukan itu karena anda takut dipancung Muhammad? Tidak, bukan? Dasar anda melakukan itu adalah KESETIAAN. Anda sudah dicuci otak oleh Islam sejak kecil, agar menjadi SATU KOMPLOTAN dengan PENJAHAT MUHAMMAD.

Sehingga, ukuran benar dan salah, tidak lagi mengikuti AKAL & NURANI, tapi menurut ukuran yg Muhammad buat.

Sekalipun anda tahu, banyak ketidakberesan dan kepalsuan dalam Islam, anda akan tetap mati-matian membelanya dan kalau bisa, menciptakan kebohongan-kebohongan baru seperti yg anda buat di forum ini guna menutupi kepalsuan-kepalsuan dan kejelekan-kejelekan Muhammad.

CS wrote:tidak mungkinlah kekuatan yg berdiri di atas kebohongan mampu mengalahkan kekuatan yg dianggap dari tuhan selama 700 tahunan dan bahkan ajarannya eksis sampai detik ini. tak terbendung.


Oh, jadi logika anda seperti itu ya?
Anda yakin tidak mungkin?
Bukankah menurut Islam, Kristen itu ajaran yang didirikan di atas kebohongan Paulus? Buktinya Kristen bisa bertahan sampai detik ini, bahkan jumlah umat melebihi geng Islam?
Apakah anda bersedia mengakui Kristen sebagai AGAMA YG SEMPURNA, karena Kristen sanggup bertahan selama 2000 tahun? :lol:

Teori anda itu MENGHANTAM muka anda sendiri. Jadi, logika seperti itu tidak bisa diterapkan di sini. :lol:

Kembali ke pokok masalah.
Kesaksian ngibul memang jelas telah dilakukan oleh para pengikut fanatik Muhammad, seperti Umar, Anas, dll.
Tetapi Bukhari, Abu Dawud, Imam Muslim, Ibnu Ishaq, Tabari, Ibnu Sa'd, Ibnu Hisyam, tidak terlibat di dalamnya, karena para penulis sejarah dan pengumpul hadist abad 8-9 tersebut hanya MENCERITAKAN KEMBALI bahan-bahan yang mereka terima dari para pencerita awal seperti Umar, Anas, Ibnu Abbas, dll.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Pop Eye » Wed Dec 22, 2010 7:12 pm

mantab bang dul, buat ulasannya

Friendly advice, kalo bisa jangan terlalu ngebantai CS dengan kata2 yg nyerang kepolosannya. Maklum lah, mereka udeh didikte untuk cinta Muhammad gila2an kaya Tuhan walaupun Quran ngakunya doi bukan Tuhan.

Soalnya saya perhatikan so far ustadz CS termasuk Muslim yg santun dalam mengeluarkan argumentnya, beda banget dengan PP and the gank. Muslim2 kaya gini langka di FFI dan perlu dilestarikan.

Tapi kalo ama Muslim2 model Doramma aka rosi aka rudhi, silahkan bantai aja dengan kata2 sarcastic

Ok keep the fighting spirit

Salam kenal bang Dul
Pop Eye
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Saif.Bahar » Wed Dec 22, 2010 8:17 pm

Hehehe..

Muhamad,..cuma pembual arab..

isa,daud,musa,sulaiman cuma orang yahudi yg suka perang n tdk bradab.

PB,..PL n QURAN cuma buku tahayul yg penuh ajaran2 busuk..

Islam,kristen n yahudi cuma tahayul yg tumbuh dari budaya peperangan bgsa2 timteng..

Ada yg membantah ?

Weleh2..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CRESCENT-STAR » Thu Dec 23, 2010 12:58 am

tapi ada yg lebih lucu lagi bung Dul, kalau istilah orang Bogor tuh "DIPOYOK DILEBOK"... kalau tidak salah maksudnya "DIEJEK TAPI DIMAKAN JUGA" ...
sesesaat para periwayat itu diEJEK, sesesaat diMAKAN juga ... ah manusia memang begitu.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby duren » Thu Dec 23, 2010 1:04 am

Saif.Bahar wrote:Hehehe..

Muhamad,..cuma pembual arab..

isa,daud,musa,sulaiman cuma orang yahudi yg suka perang n tdk bradab.

PB,..PL n QURAN cuma buku tahayul yg penuh ajaran2 busuk..

Islam,kristen n yahudi cuma tahayul yg tumbuh dari budaya peperangan bgsa2 timteng..

Ada yg membantah ?


Weleh2..

Klo ente yang ngomong .. ane setuju ajahh O:)
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Saif.Bahar » Thu Dec 23, 2010 12:14 pm

Hehehe..

Budha cndrung rasional n tdk mgajar tahayul mu'jizat macam muhamad,isa,musa dsb.

Pakai akal dlm bragama itu pnting.

Sbgmana premis n konklusi.
Krn smuanya alami MAKA mu'jizat CUMA tahayUl agraris timteng..trlepas dari segi periwayatannya.

Weleh2..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby angky » Thu Dec 23, 2010 12:22 pm

Bung Saif,
ANda masih muslim muntazilah atau sudah jadi pengikut budha?? Atau kembali ke asal, ateis or agnostik???

salam bung saif :rock:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby Saif.Bahar » Thu Dec 23, 2010 2:26 pm

angky wrote:Bung Saif,
ANda masih muslim muntazilah atau sudah jadi pengikut budha?? Atau kembali ke asal, ateis or agnostik???

salam bung saif :rock:

hehehe..

Saya lagi kagum sama sidharta.
Dan setelah saya pikir2 ..sidharta memang pantas jadi tuhan.

Yg lain cuma manusia sok suci ngaku2 nabi bahkan ngaku2 tuhan.

Gmn ? Mau ikutan saya jadi pgikut sidharta ?

Weleh2..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby radzloe » Thu Dec 23, 2010 2:33 pm

angky wrote:Bung Saif,
ANda masih muslim muntazilah atau sudah jadi pengikut budha?? Atau kembali ke asal, ateis or agnostik???

salam bung saif :rock:


Saif.Bahar wrote:hehehe..

Saya lagi kagum sama sidharta.
Dan setelah saya pikir2 ..sidharta memang pantas jadi tuhan.

Yg lain cuma manusia sok suci ngaku2 nabi bahkan ngaku2 tuhan.

Gmn ? Mau ikutan saya jadi pgikut sidharta ?

Weleh2..


CONGRATZ BROTHER...

SAYA UCAPKAN SELAMAT ATAS PEMIKIRANNYA YG LUAR BIASA DAN TERBEBAS DARI BELENGGU. :partyman:
User avatar
radzloe
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 325
Joined: Sat Oct 16, 2010 10:07 am

Re: TEORI KESAKSIAN NGIBUL ...

Postby CRESCENT-STAR » Thu Dec 23, 2010 4:03 pm

kok sidharta jadi tuhan sih ?.... nanti orang budha marah loh.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users