. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby habibruzaq » Mon Oct 11, 2010 8:42 pm

isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...
lalu...
muhammad sebagai nabi yang dianggap paling suci n superior, mati. tetapi kenapa tubuhnya tidak diangkat ke surga? kenapa cuma rohnya saja?
apakah muslimer yakin rohnya ke surga? berdasarkan apa keyakinannnya?
kalau muhammad memang lebih hebat dari isa/jesus kenapa allah tidak mengangkat beserta tubuhnya? bisa tolng dijelaskan? mungkin allah ada maksud lain ntuk muhammad..

dari kejadian ini jelas2 isa/jesus lebih dipilih oleh allah...
silahkan ditanggapi...
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Bigman » Mon Oct 11, 2010 9:06 pm

wrote:muhammad sebagai nabi yang dianggap paling suci n superior, mati. tetapi kenapa tubuhnya tidak diangkat ke surga? kenapa cuma rohnya saja?

1. Tubuhnya ngga diangkat ke Surga, sebab tubuhnya ngga layak di Surga!
Bayangin ntuh tubuh muhammad saw tukang ngebor mulu, ngebor kiri ngebor kanan, ngebor bawah ngebor atas......

Bininye di dunia lebih dari 22 perempuan......
Kalo di surga nuntut ngebor mulu, refot beneran dah ntuh Surga........

2. roh-nya muhammad saw ngga diangkat ke Surga, kalo ke syuuuurga sangat mungkin......
:lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Saif.Bahar » Mon Oct 11, 2010 10:24 pm

habibruzaq wrote:isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...
lalu...
muhammad sebagai nabi yang dianggap paling suci n superior, mati. tetapi kenapa tubuhnya tidak diangkat ke surga? kenapa cuma rohnya saja?
apakah muslimer yakin rohnya ke surga? berdasarkan apa keyakinannnya?
kalau muhammad memang lebih hebat dari isa/jesus kenapa allah tidak mengangkat beserta tubuhnya? bisa tolng dijelaskan? mungkin allah ada maksud lain ntuk muhammad..

dari kejadian ini jelas2 isa/jesus lebih dipilih oleh allah...
silahkan ditanggapi...

hehehe...mu'tazilah memang oke.

Muhamad tdk lbh hebat dari isa..tdk ada kehebatan melebihi antara rasul satu n yg lain.

Smua rasul n nabi adalah manusia biasa tdk suci dlm artian tdk ma'shum..

Hehehe..golongan mu'tazilah adalah aliran islam yg saya anut.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Akukomkamu » Tue Oct 12, 2010 6:28 am

habibruzaq wrote:isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...
lalu...
muhammad sebagai nabi yang dianggap paling suci n superior, mati. tetapi kenapa tubuhnya tidak diangkat ke surga? kenapa cuma rohnya saja?
apakah muslimer yakin rohnya ke surga? berdasarkan apa keyakinannnya?
kalau muhammad memang lebih hebat dari isa/jesus kenapa allah tidak mengangkat beserta tubuhnya? bisa tolng dijelaskan? mungkin allah ada maksud lain ntuk muhammad..

dari kejadian ini jelas2 isa/jesus lebih dipilih oleh allah...
silahkan ditanggapi...

hehehe...mu'tazilah memang oke.

Muhamad tdk lbh hebat dari isa..tdk ada kehebatan melebihi antara rasul satu n yg lain.

Smua rasul n nabi adalah manusia biasa tdk suci dlm artian tdk ma'shum..

Hehehe..golongan mu'tazilah adalah aliran islam yg saya anut.


Lalu siapakah Isa ? kenapa kok bisa diangkat kesurga sekalian ama tubuh n ruh nya ?




Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby botak85 » Tue Oct 12, 2010 4:08 pm

habibruzaq wrote:isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...

ane akan tanggapi mulai yang ini....

menurut ente, ISA dalam Qur'an = YESUS dalam PB ???

:turban:
botak85
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1145
Joined: Sat Jul 24, 2010 2:37 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby angky » Tue Oct 12, 2010 8:01 pm

botak85 wrote:ane akan tanggapi mulai yang ini....

menurut ente, ISA dalam Qur'an = YESUS dalam PB ???


Brobot,
[-X jgn pakai gaya melingkar yg ujung ujung nya tidak jelas!
Tugas anda yg menerangkan isa itu siapa karena kitab sebelah tidak mengenal yg namanya ISA.
Dari sana baru kita akan mengikuti alur ceritamu.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby habibruzaq » Tue Oct 12, 2010 8:05 pm

menurut ente, ISA dalam Qur'an = YESUS dalam PB ???

:turban:[/quote]

terserah ente dah.... kalo menurut ente beda silahkan jelasin vesi ente. apakah bener menurut islam tubuh n rohnya kesurga? kalo ya tolong dijelasin...
lalu kenapa tubuh muhammad gk diangkat kesurga?
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby botak85 » Tue Oct 12, 2010 9:19 pm

botak85 wrote:ane akan tanggapi mulai yang ini....

menurut ente, ISA dalam Qur'an = YESUS dalam PB ???

angky wrote:Brobot,
[-X jgn pakai gaya melingkar yg ujung ujung nya tidak jelas!

hehehe.... yang ga jelas adalah pembuat TS... :lol:

angky wrote:Tugas anda yg menerangkan isa itu siapa karena kitab sebelah tidak mengenal yg namanya ISA.
Dari sana baru kita akan mengikuti alur ceritamu.

tidak mengenal ISA ???

lihat tulisan TS :

habibruzaq wrote:isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...


apa yang dia maksudkan dengan : isa/jesus

salahkah kalo ane bertanya :

menurut ente, ISA dalam Qur'an = YESUS dalam PB ???

:stun:
botak85
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1145
Joined: Sat Jul 24, 2010 2:37 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby oglikom » Tue Oct 12, 2010 10:01 pm

botak85 wrote:hehehe.... yang ga jelas adalah pembuat TS... :lol:

Yang kagak jelas sebenarnya Qur'an dalam menggambarkan.
botak85 wrote:tidak mengenal ISA ???

lihat tulisan TS :

habibruzaq wrote:isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...

botak85 wrote:salahkah kalo ane bertanya :

menurut ente, ISA dalam Qur'an = YESUS dalam PB ???

:stun:

Memang kagak salah ente cuman dibikin kebingungan aja, kok! :rolleyes:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Saif.Bahar » Wed Oct 13, 2010 1:06 am

Hehehe...bgga bgt jadi muslim mu'tazilah.

Isa atau yesus memang mati di salib..tapi tdk mungkin hidup lagi n bgkit lagi..mana ada manusia mati bisa bgkit lagi..

Smua tahayul agama sudah selayaknya di tinggalkan..

Hehehe...dalilnya sains n akal.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby ingintau » Fri Oct 15, 2010 2:42 pm

Salam damai bagi semua.

OOT mode on :
Kalau menurut saya pribadi ISA dalam AlQuran tidak sama dengan YESUS dalam PB.

Saif.Bahar wrote:Muhamad tdk lbh hebat dari isa..

Memang betul Muhammad tidak lebih hebat dari Isa , tapi Isa lebih hebat dari Muhammad.


Saif.Bahar wrote:tdk ada kehebatan melebihi antara rasul satu n yg lain.

Oh ya? terus bagaimana tentang Isa yang di tertulis dalam AlQuran, Kalau Isa bisa membuat burung dari tanah, menyembuhkan orang sakit, menyembuhkan orang buta dan membangkitkan orang mati, dan TUHAN sendiri yang mengajari Isa langsung?

OOT mode off:

habibruzaq wrote:isa/jesus mati lalu bangkit dan diangkat ke surga beserta tubuh dan rohnya...
lalu...
muhammad sebagai nabi yang dianggap paling suci n superior, mati. tetapi kenapa tubuhnya tidak diangkat ke surga? kenapa cuma rohnya saja?
apakah muslimer yakin rohnya ke surga? berdasarkan apa keyakinannnya?
kalau muhammad memang lebih hebat dari isa/jesus kenapa allah tidak mengangkat beserta tubuhnya? bisa tolng dijelaskan? mungkin allah ada maksud lain ntuk muhammad..

dari kejadian ini jelas2 isa/jesus lebih dipilih oleh allah...
silahkan ditanggapi...

Tetap bagi rekan-2 muslim "nabi" Muhammad lebih superior ( kan dah doktrin mati ), walau jelas-2 perbuatannya telah melanggar ajaran dari kitab-2 sebelumnya ( oops maaf kalau AlQuran itu menyempurnakan kitab-2 sebelumnya dan membatalkan ajaran kitab-2 sebelumnya), karena rekan-2 muslim menganggap itu perbuatan "nabi" Muhammad yang melanggar ajaran dari kitab-2 sebelumnya merupakan perlakuan khusus dari allah swt seperti yang di bilang rekan botak85 di http://indonesia.faithfreedom.org/forum/apakah-nabi-saw-menikahi-aisyah-yang-di-bawah-umur-t40298/page60.htm
Botak85 wrote:itulah perlakuan khusus untuk nabi Muhammad.

:rolling: :rolling:
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Yahweh_Yeshua » Fri Nov 19, 2010 5:03 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe...bgga bgt jadi muslim mu'tazilah.

Isa atau yesus memang mati di salib..tapi tdk mungkin hidup lagi n bgkit lagi..mana ada manusia mati bisa bgkit lagi..

Smua tahayul agama sudah selayaknya di tinggalkan..

Hehehe...dalilnya sains n akal.


Syalom..

saya akan mencoba memberikan sedikit penerangan kepada anda mengenai masalah ini...

sebelum saya menjawab pertanyaan anda, saya ingin bertanya sedikit... nama anda disini saif.bahar.. saya yakin betul, setiap orang diberikan nama oleh orang tuanya pasti memiliki maksud dan tujuan.. anda diberi nama yg begitu indah " saif bahar ", apabila saya ganti nama anda menjadi misalnya : mati muda, apakah anda mau?? apakah ortu anda tidak akan marah? saya yakin anda pasti akan protes nama anda saya ganti mati muda. karena setiap nama itu pasti ada maksud dan tujuan...

kembali ke pertanyaan anda.. saya ingin menjelaskan sedikit tentang siapa itu yesus / isa.. bapaakk, di dalam alkitab bahasa ibrani ( banyak org bilang perjanjian baru ditulis dlm bahasa yunani, tetapi sy berkeyakinan bahwa pb ditulis dgn bahasa ibrani sama dgn perjanjian lama atau torah ).. sosok yg selama ini disebut2 sebagai isa / yesus itu namanya adalah YESHUA.. krn disini sy tidak bs posting dgn huruf ibrani, sy akan menjelaskan dengan semaksimal mkgn...

YESHUA berasal dari 3 huruf yaitu : shin, waw, dan ayin.. yang apabila dibaca secara gramatikal berbunyi SHUA (bentuk present tense).. kalo bentuk past tense nya berbunyi shia ( berbeda pada penulisan tanda bacanya. klo dalam huruf arab dinamakan tajwid, kl dlm ibrani namanya menorah ). SHUA disini adalah kata dasar, yang memiliki arti " menyelamatkan ". kata SHUA ini diberi kata sandang di awalnya yaitu huruf yod.. sehingga akhirnya berbunyi YESHUA, terdiri dari yod, shin, waw, ayin.. kata sandang YE sendiri memiliki arti " dia laki-laki ". jadi NAMA YESHUA memiliki arti DIA (laki-laki) yang menyelamatkan...

sampai disini saya kira anda sudah cukup mengerti ya pak... lanjuuttttt....

mengapa YESHUA mati di kayu salib, kemudian bangkit diantara orang mati (baik tubuh,jiwa dan rohnya)..??

kitab ente sendiri ( quran ) MENGAKUI bahwa Yeshua mati dan bangkit dari antara orang mati.. bahwa perkataan2Nya adalah BENAR adanya.. Qs. 19 al maryam 33, Qs. 3 al imran 45.. bapak baca sendiri saja ya saya tidak perlu tuliskan terjemahan ayat ini..

saya rasa kematian dan kebangkitanNya tidak perlulah anda bilang ini hanyalah dongeng agama atau apapun.. karena sesungguh2nya manusia itu tidaklah layak masuk surga kecuali Yahweh sendiri turun kedunia menjelma menjadi manusia untuk menebus manusia dengan darahNya... kalo bapak ingin tahu lebih lanjut, ato mgkn bertanya Tuhan kok beranak, Tuhan kok manusia, dll.. saya tunggu sekali pertanyaan nya Pak.. dan saya akan menjelaskan berbeda dengan yg selama ini mgkn anda pernah dengar.. karena saya kembali kepada aslinya, tidak memakai alkitab terjemahan LAI ( karena disitu ada nama sesembahan na ente ).. :yawinkle:

kesimpulan :

1. YESHUA ( atau yg anda sebut isa ) ketika malaikat menyuruh maria ( atau yg anda sebut maryam ) memberikan nama itu pada saat usianya 8 hari, pastilah bukan sekedar nama dan sudah jelas diatas saya beberkan bahwa maksud tujuannya lahir di dunia ini adl untuk MENYELAMATKAN..

2. Kenapa Dia ngga cm mati saja tp bangkit dr antara org mati.. Bapakkkk, kalo dia mati dan ngga bangkit apa bedanya dengan ente nanti kalo mati?? ato saya kalo mati??? ato muhammad mati?? sudah jelas bahwa maksud Yahweh datang ke dunia dengan mengambil rupa YESHUA adl utk menyelamtkan umat manusia.. dan kebangkitanNya adl salah satu bukti bahwa YESHUA ( isa ) adalah Tuhan itu sendiri. Kl bpk masih kurang bukti, nanti saya kasi lagi buktinya..

saya rasa sudah cukup menjawab pertanyaan anda Pak...
Yahweh_Yeshua
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby angky » Fri Nov 19, 2010 6:49 pm

@yahweh_yeshua

YESUS dalam AlkitabTidak sama dengan Isa dalam koran.

Syukron
:heart:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Saif.Bahar » Fri Nov 19, 2010 7:05 pm

Hehehe...

Menurut mu'tazilah smua agama tahayul..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Yahweh_Yeshua » Fri Nov 19, 2010 7:14 pm

angky wrote:@yahweh_yeshua

YESUS dalam AlkitabTidak sama dengan Isa dalam koran.

Syukron
:heart:


salam kenal bro angky...

saya sangat setuju sekali kalau YESHUA dlm alkitab dgn quran berbeda.. karena di dlm alkitab baik PL maupun PB tidak mengenal tuhan yg namanya awloh..
Yahweh_Yeshua
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Yahweh_Yeshua » Fri Nov 19, 2010 7:18 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe...

Menurut mu'tazilah smua agama tahayul..


heheheeh...

bang saif.. YESHUA dan segala cerita tentangNya bukanlah mengenai AGAMA.. silahkan anda ubrek2 alkitab dr depan sampai belakang.. mau yg berbahasa asli (kalo sampeyan bisa artiinnya), ato bahasa manapuunnn tidak pernah ada ada ajaran untuk beragama.. Agama hanyalah buatan manusia, dan kl menurut anda itu takhayul, saya tidak akan menyanggah... :tonqe:

thanks
Yahweh_Yeshua
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby cendol » Fri Nov 19, 2010 7:23 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe...

Menurut mu'tazilah smua agama tahayul..

Apa ya persamaan antara mu'tazilah dan mu'tulasi?
Maaf OOT :D
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby angky » Sat Nov 20, 2010 8:36 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe...

Menurut mu'tazilah smua agama tahayul..


Menurut mutazilah yang paling tahayul yg mana mbah??? oh sebelumnya menurut mutazilah tentu ada kriteria mengapa agama jadi tahayul kan mbah :green:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby maz » Sat Nov 20, 2010 9:19 pm

kok pade ribet...
proses awalnya aja dah dibedain,kenapa aneh kalo proses kematian jga dibedain
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: TENTANG KEMATIAN MUHAMMAD & ISA/JESUS

Postby Lintar Mambulu » Sat Nov 20, 2010 10:21 pm

Yahweh_Yeshua wrote:mengapa YESHUA mati di kayu salib, kemudian bangkit diantara orang mati (baik tubuh,jiwa dan rohnya)..??

saya rasa kematian dan kebangkitanNya tidak perlulah anda bilang ini hanyalah dongeng agama atau apapun.. karena sesungguh2nya manusia itu tidaklah layak masuk surga kecuali Yahweh sendiri turun kedunia menjelma menjadi manusia untuk menebus manusia dengan darahNya... kalo bapak ingin tahu lebih lanjut, ato mgkn bertanya Tuhan kok beranak, Tuhan kok manusia, dll.. saya tunggu sekali pertanyaan nya Pak.. dan saya akan menjelaskan berbeda dengan yg selama ini mgkn anda pernah dengar.. karena saya kembali kepada aslinya, tidak memakai alkitab terjemahan LAI ( karena disitu ada nama sesembahan na ente ).. :yawinkle:


Hmm... jadi tertarik.....
Salam Kenal untuk Bro Yahweh
Bro, tolong perhatikan postingan Anda yang saya bold.... itu pertanyaan-pertanyaan lama saya yg gak bisa ada yang menjelaskan sampe skrg. Maksudnya, penjelasan menurut nalar, sebab kalo pake dalil alkitab rasanya kok kayak maksain, sebab memang beda dgn kitab suci yg saya anut.
Anda sy tantang disini untuk menjawab pertanyaan saya secara logis:
1). Yang turun menyelamatkan manusia itu Yahweh sendiri atau anak Yahweh yang diutusnya/diserahkannya?
2). Kata Anda manusia hanya layak masuk surga setelah ditebus dengan darah Tuhan. So, sebelum penyaliban itu, manusia memangnya digadaikan ke SIAPA?
3). Terkait soal no.2, yang menerima GADAI MANUSIA itu apakah lebih berkuasa dari Yahweh sampai harus minta tebusan darah Tuhan?
4). Kalau yang disalib itu Yahweh kenapa saat dikayu salib dia berdoa kepada Tuhan? Apakah dia berdoa kepada dirinya sendiri, kepada Yahweh bapaknya, atau kepada Yahweh lain yang lebih berkuasa dari dia/bapaknya?
Itu dulu, Bro...
Lintar Mambulu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Oct 04, 2010 5:48 am

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users