. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby swatantre » Thu Dec 01, 2011 2:12 am

rahmatan wrote:
Saya jawab :
kalau hati dan akal sebagai parameter itu kembali kepada manusianya masing-masing. Tidak bisa saya katakan kepada bahwa hati dan akal saya sama dengan anda jadi jangan generalisasi jawaban saya berikutnya.



Berarti emang bener bahwa baik dan jahat dalam islam itu relatif. Makanya, orang mau sedekah dalam islam ada, orang mau bunuh diri dalam ajaran islam juga dibenarkan... Ajaran yang cuman punya relativitas kebenaran ya jelas buta rohani. Gak bisa diharap pencerdasan dan inspirasi apa2 dari situ... Bener bisa jadi salah, salah bisa jadi baek. Kan tergantung kepada manusianya masing2...

rahmatan wrote:Baik = sesuai dengan akal dan di filter oleh hati
jahat = kebalikan dari baik



Begok juga kebalikan dari pinter...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4173
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby Dudekh » Thu Dec 01, 2011 8:31 am

Saya tanya satu dulu aja ya pak dani ahmad yg dulunya ngaku budha :yawinkle:

zidnii_ilma wrote:Menjaga keselamatan para tawanan perang, itu adalah kebaikan



Dudekh wrote:Dari sekian banyak point2 diatas, kira2 yg mana yg gak pernah dilanggar sama muhammad?


dani_ahmad wrote:tidak ada yg dilanggar


diperlakukan bagaimanakah kinanah (suaminya saffiah) yg sudah takluk dalam perang oleh muhammad?
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby CrimsonJack » Thu Dec 01, 2011 11:45 am

Setahu saya :
Memerdekakan budak, itu adalah kebaikan - kalau begitu kenapa ga dibebasin semua, harus nyisain beberapa jadi budak s*x

Aniaya terhadap manusia ataupun hewan, itu adalah kejahatan - yang ini jelas dilakukan Mamad terutama manusia

Mencuri, zina, itu adalah kejahatan - rampasan perang? "rampasan" "merampas" definisi disertakan di bawah

Merampas hak orang miskin, itu adalah kejahatan - apa yang terjadi dengan orang-orang miskin di kota yang di taklukin sama Mamad?

Sombong, dzholim, itu adalah kejahatan - Sombongkah manusia mengakui dirinya paling benar?

Membunuh tanpa alasan yang dibenarkan, itu adalah kejahatan - dibenarkan oleh siapa? diri sendiri? enak bener

Tidak membunuh wanita dan anak-anak dalam perang, itu adalah kebaikan - korban bom bunuh diri?

Menjaga keselamatan para tawanan perang, itu adalah kebaikan - dijaga dengan memerkosa?


Semua yang disebutkan diatas, semua telah di atur, di tata dalam Islam melalui Al-Quran dan Hadits - tapi sebagian besar dengan enaknya dipelintir-pelintir untuk egoisme Islam

sengaja saya potong untuk menanggapi beberapa saja.

rampas

ram·pas v ambil dng paksa (dng kekerasan); rebut: sayang, senjata penjahat itu tidak sempat kami --;
me·ram·pas v 1 mengambil dng paksa (dng kekerasan); merebut: pencopet ~ kalungnya sewaktu ia turun dr bus; 2 menyamun; membegal; menyabot: ia ~ uang dan kopor orang itu di jalan; 3 menyita: Pemerintah terpaksa ~ harta benda orang itu sbg pembayar utangnya kpd negara;
me·ram·pasi v mengambili dng paksa; merebuti; menyamuni: merekalah yg telah ~ harta benda penduduk di desa ini;
ram·pas·an n hasil merampas; segala apa yg dirampas: ia membagi-bagikan harta ~;
~ perang harta benda musuh yg dirampas sewaktu perang;
pe·ram·pas n orang yg merampas; perampok;
pe·ram·pas·an n 1 proses, cara, perbuatan merampas; perebutan; 2 penyamunan; 3 penyitaan

curi

cu·ri v, men·cu·ri v mengambil milik orang lain tanpa izin atau dng tidak sah, biasanya dng sembunyi-sembunyi: malam tadi maling masuk ke rumahnya dan ~ sebuah radio;
~ bongkar mencuri dng cara membongkar tempat benda yg akan dicuri;
men·cu·ri-cu·ri v melakukan dng sembunyi-sembunyi dan berusaha supaya tidak diketahui orang: walaupun dilarang, ia ~ juga menemui kekasihnya;
cu·ri·an n hasil mencuri; barang yg dicuri: barang ~ itu disembunyikannya baik-baik;
pen·cu·ri n orang yg mencuri; maling;
pen·cu·ri·an n proses, cara, perbuatan mencuri;
ke·cu·ri·an v 1 kehilangan sesuatu krn dicuri orang: kemarin saya ~ uang; 2 ki menderita sesuatu krn lengah (lalai, meleng, dsb): pendekar itu ~ juga, pundaknya kena pukul


lebih baik barangku dicuri daripada dirampas wkwkwkwk

sumber : http://kamus.sabda.org/

Banyak kejahatan di dalam islam ternyata 8-[
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2185
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby dani_ahmad » Thu Dec 01, 2011 4:18 pm

Momad Narsis wrote:@Dani
Apa masih kurang ayat2 quran yg memerintahkan membunuh kafir...?? apa masih quran ayat poligami..?? apa masih quran sejarah muhammad yg mengawini anak kecil..?? oh ya saya lupa anda ke sini kan cuma modal iman..jadi ya apa mau dikata anda pasti setuju semua yg dilakukan dan diperintahkan muhammad.


Balik lagi ayat2 membunuh kafir ..... kekekekek .... belum tahu juga ya kalo membunuh kafir itu gara2 ulah KAFIr sendiri ...... pelajari AlQuran benar2 cuy
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby Momad Narsis » Thu Dec 01, 2011 6:01 pm

Momad Narsis wrote:@Dani
Apa masih kurang ayat2 quran yg memerintahkan membunuh kafir...?? apa masih quran ayat poligami..?? apa masih quran sejarah muhammad yg mengawini anak kecil..?? oh ya saya lupa anda ke sini kan cuma modal iman..jadi ya apa mau dikata anda pasti setuju semua yg dilakukan dan diperintahkan muhammad.


dani_ahmad wrote:Balik lagi ayat2 membunuh kafir ..... kekekekek .... belum tahu juga ya kalo membunuh kafir itu gara2 ulah KAFIr sendiri ...... pelajari AlQuran benar2 cuy


Lah memang itulah yang jadi masalah gimana ente ini.....!! seandainya islam cuma tau doa,puasa,sembah batu hitam Hajaratul Aswad atau perintah zakat muslim mah ANE GAK TERLALU PEDULI...!! INGAT DAN CATAT,, KALAU ISLAM CUMAN NGAJARIN HAL YANG SUDAH ANE SAMPAIKAN ITU...ANE MAH GAK PEDULI...!! namun ajaran muhammad bukan hanya itu kan....?? ajaran islam berbahaya bagi keberadaan manusia lainnya....! ketika islam memerintahkan pembunuhan,kekerasan,kebencian,menghina derajat wanita,memenuhi pikiran muslim dengan ajaran perang dan genosida terhadap ras lain terutama jahudi...!! hal ini sudah mengancam kebebasan berpikir,kebebasan berpendapat, kebebasan induvidu yang juga memiliki hak menikmati hidupnya menurut patokan kebenaran universal yakni logika dan hati nurani....
apa anda gak terganggu ketika banyak orang muslim saling bunuh,bantai dan merendahkan harkat martabat wanita dan keyakinan lainnya kemudian merasa benar atas tindakannya..??? apakah anda merasa damai ketika di ujung dunia lainnya islam memaksakan kehendaknya dan mengutuk serta mencaci maki keyakinan yang bukan islam...?? apakah anda tidak terganggu ketika ada orang yang membawa bom, meledak kan dirinya sambil berteriak "ALLAH HUAKBAR..??" dan lebih gilanya lagi anda merasa hal itu baik-baik saja, wajar toh karena anda menganggap mereka membela islam...!!dan pada suatu saat anda pun akan melakukan hal yang sama...
dari mana anda mendapatkan inspirasi seperti ini..?? DARI AL-QURAN DAN TELADAN NABI ANDA MUHAMMAD...!! anda akan merasa NONMUSLIM ITU JAHAT...!! (Dari quran tercatat demikian toh) "mereka hendak menghancurkan islam...!! sebelum mereka kuat mari kita serang mereka...!! toh kita sudah dijanjikan juga oleh aolloh bahwa kita akan masuk syurga dan non muslim masuk neraka karena mereka bukan muslim dan tidak percaya aolloh dan muhammad...!!" coba anda resapi sejenak islam itu seperti apa...anda bukan anak kecil lagi yang musti diajarkan kalau yang namanya membunuh itu jahat,membenci itu bukanlah kedamaian,jalan kekerasan itu adalah jalan yang buruk, serta wanita sederajat dengan laki-laki...cobalah anda renungkan sejenak...apakah Tuhan sang pencipta alam menginginkan manusia saling membunuh,membenci,memusuhi dan memperkosa hak-hak manusia lainnya..?
(Ingat konsep Dhimmi dan Jizah adalah ajaran muhammad,manusia kelas dua adalah ide muhammad dalam kerangka negara islam)

CELAKA KALAU ANDA BANGGA DENGAN GAMBAR INI...!!!!!

Image Image Image Image


Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby dani_ahmad » Fri Dec 02, 2011 5:24 am

Momad Narsis wrote:Lah memang itulah yang jadi masalah gimana ente ini.....!! seandainya islam cuma tau doa,puasa,sembah batu hitam Hajaratul Aswad atau perintah zakat muslim mah [b][color=#FF0000][u]ANE GAK TERLALU PEDULI...!! INGAT DAN CATAT,, KALAU ISLAM CUMAN NGAJARIN HAL YANG SUDAH ANE SAMPAIKAN ITU...ANE MAH GAK PEDULI...!!


kok ente ngatur ..... supaya ente mudah memurtadkan islam yah.... :rolling:
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby Dudekh » Fri Dec 02, 2011 8:09 am

syet...dah
pertanyaan ane di cuekin sama dani ahmad yg dulunya ngaku budha ](*,)
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby Momad Narsis » Fri Dec 02, 2011 8:39 am

@dani
Knapa dani..? ente merasa gak nyaman ketika ada org yg menunjukan keberbahayaan ajaran islam bagi manusia..? sehingga ente bilang org lain mengatur ente..? kalau itu membuat dunia damai dan penuh penghargaan terhadap kehidupan,mengapa tidak..?
bukankah tujuan kehidupan ini adalah kebaikan,keharmonisan, kedamaian & penghargaan atas keberadaan manusia yg mengenal apa itu kebenaran? apa islam punya pandangan berbeda akan kehidupan ini? sehingga kematian dan pembunuhan menjadi prioritas utama?
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby Captain Pancasila » Fri Dec 02, 2011 11:25 am

kriteria baik & buruk, harus diserahkan kpd Tuhan (bukan manusia) :
2:216. Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

kriteria kebaikan menurut Tuhan, bisa dilihat di KitabNya & Sunnah RasulNya :
4:59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

kebaikan selalu lebih sukar daripada keburukan :
90:10. Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan.

90:11. Maka tidakkah sebaiknya (dengan hartanya itu) ia menempuh jalan yang mendaki lagi sukar?.

90:12. Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?

90:13. (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,

90:14. atau memberi makan pada hari kelaparan,

90:15. (kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat,

90:16. atau orang miskin yang sangat fakir.

90:17. Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.

90:18. Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan.

90:19. Dan orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, mereka itu adalah golongan kiri.

90:20. Mereka berada dalam neraka yang ditutup rapat.
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3503
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby CrimsonJack » Fri Dec 02, 2011 12:17 pm

Tapi pada prakteknya pada milih yang gampang.

Lebih gampang memaafkan atau membalas dendam?
Lebih gampang kerja keras cari nafkah atau rame2 merampas?
Sampai masalah surga pun maunya yang gampang (jihad bom bunuh diri yang ga pandang bulu targetnya)

Sialnya masih byk saudara seiman CP yang tidak setuju dengan CP.
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2185
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tentang Baik & Jahat dalam Islam

Postby Momad Narsis » Fri Dec 02, 2011 1:48 pm

Captain_Pancasila wrote: 90:10. Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan.


Katanya jalan lurus…?? Kok jalannya ada dua…?? Yang mana yang akan anda pilih..?? hati-hati loh aolloh anda juga adalah si penyesat…!!
[14:4] Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.
[47:8] Dan orang-orang yang kafir, maka kecelakaanlah bagi mereka dan Allah menyesatkan amal-amal mereka.


90:11. Maka tidakkah sebaiknya (dengan hartanya itu) ia menempuh jalan yang mendaki lagi sukar?.
90:12. Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?


Mengampuni orang yang bersalah ke pada kita atau mengasihi musuh…! mudahkah bagi manusia melakukannya..??

90:13. (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,


Yah… ini mah akan sukar bagi mereka yang gila sex dan doyan merendahkan martabat orang lain.

90:14. atau memberi makan pada hari kelaparan,


Semua orang mampu melakukan ini…anda dan saya pun mampu..tanpa islam ajaran ini sudah ada terlebih dahulu.

90:15. (kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat,


Maksudnya apa..?? mau loe kawinin…??

90:16. atau orang miskin yang sangat fakir.


Sama jawaban saya…sebelum islam pun ajaran ini sudah ada….

90:17. Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.


Yah saya yakin kok…ini hanya untuk kalangan sendiri yakni muslim…buat yang nonmuslim… no…!! bagi non muslim hanya “Bunuh,perangi,musuhi…habis perkara”

90:18. Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan.
90:19. Dan orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, mereka itu adalah golongan kiri.


Lagi-lagi pengkotakan status….manusia dibagi-bagi oleh aolloh swt…mau bilang ini bukan ajaran rasis…?? ngimpi…!!

90:20. Mereka berada dalam neraka yang ditutup rapat.


Hanya ini kah yang aolloh mu bisa…?? yakni menyumpahi dan mengutuk…!! :finga:

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users