. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

tentang ayat2 puasa

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

tentang ayat2 puasa

Postby takut » Tue Aug 28, 2007 2:59 am

bentar lagi kan mao puasa...

nih yang aku mao tanyakan ama para netter muslim..

gw denger2 kalo lagi puasa..
ustad2 ato kyai bilang setan2 dirantai..

tapi kok masih ada yg aja yang mencuri...
merampok...

nah yang aku tanyakan:
1. apa ada setan muslim? udah muslim kok masih setan, bkn malaikat?

2. berdasarkan yang aku baca..

Mishkat (buku 7, bagian 1) tertulis bahwa Muhammad berkata, “Ada delapan pintu Surga, dan salah satunya bernama Rayyan yang tidak bisa dimasuki siapapun kecuali mereka yang melakukan Puasa’; ‘Ketika bulan Ramadan tiba…pintu2 surga akan dibuka, dan pintu2 neraka ditutup’; ‘Pintu2 pengampunan Allah akan dibuka.’

kok kata Muhamad, ada ga referensi bahwa allah yang mengatakan.. pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup.

3. berdasarkan (Hadits riwayat Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ibnu Hibban dan menshahihkannya Tirmidzi).
Rasulullloh SAW telah bersabda,“Barangsiapa memberi buka puasa kepada orang yang sedang berpuasa maka Ia mendapatkan pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa dengan tidak mengurangi pahala orang berpuasa sedikitpun.”

jadi saya ndak usah cape2 puasa..
ntar waktu bukak puasa.. kasih makan aja ama orang puasa...
pahalanya sama aja...

4. pahala puasa tuh buat apa??
kok gw jadi bingung..
ada yang 10x 100x 700x 1000x pahala yang didapet...
kalo pahala dibandingin ama perbuatan jahat.. untuk bisa masuk surga..
mana bisa imbang...
dosa ortu, dosa nenek, dosa kakek di hitung ga??

gw pernah denger kata kyai...
kalo naik haji bisa di wakilkan, ato amal bisa diwakilkan.
dosanya juga bisa diwakilkan ndak??
kasihan dung cucu2 kita..

kalo ndak bisa diwakilkan..
ndak adil dung.. masa amal bisa, dosa ndak bisa...
takut
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 37
Joined: Fri Jan 05, 2007 6:55 pm

Re: tentang ayat2 puasa

Postby putrawilis » Tue Aug 28, 2007 9:43 am

Alhamdulillah ya Allah...Betapa hanya kemudahan yang kau beri dalam agama ini...Sungguh beruntung mereka yang menerimanya dengan ikhlas.
Setan tuch bukan cuma yang di kuburan mas....Bisa dari golongan jin en bisa juga dari golongan manusia.nah orang2x yang senantiasa berteman dengan jin setan ini lah yang akhirnya tingkah lakunya ga jauh beda dari mereka...senangnya membisikkan godaan2x buat perpaling dari perintah-Nya...taulah gimana kerjaannya setan...cuma pengen minta ditemenin ke neraka.Setan ga cuma ganggu segolongan orang ato umat doang....tugasnya ya untuk semua umat....jadi jangan heran klo ada setan amerika ,setan yahudi,setan inggris kristen, setan indonesia, setan budha/hindu ato arab sekalipun,ato setan atheis....karena gda yang bisa lepas dari godaannya kecuali mereka yang beriman dan dilindungi oleh allah.Oleh karenanya kita umat islam minimal setahun sekali dilatih untuk mengalahkan setan2 yang ada di dalam diri agar menjadi orng yang bertaqwa dan kembali menjadi suci....Semoga tujuan itu bisa tercapai...Amin....Maha suci Engkau ya Allah yang telah menurunkan Agama ini yang menjadi Rahmat bagi sekalian alam....Bimbinglah kami ya Allah untuk dapat senantiasa membawa keselamatan bagi alam semesta....
User avatar
putrawilis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Wed Aug 15, 2007 12:07 pm

Re: tentang ayat2 puasa

Postby Beltsazar » Tue Aug 28, 2007 10:24 am

putrawilis wrote:Alhamdulillah ya Allah...Betapa hanya kemudahan yang kau beri dalam agama ini...Sungguh beruntung mereka yang menerimanya dengan ikhlas.
Setan tuch bukan cuma yang di kuburan mas....Bisa dari golongan jin en bisa juga dari golongan manusia.nah orang2x yang senantiasa berteman dengan jin setan ini lah yang akhirnya tingkah lakunya ga jauh beda dari mereka...senangnya membisikkan godaan2x buat perpaling dari perintah-Nya...taulah gimana kerjaannya setan...cuma pengen minta ditemenin ke neraka.Setan ga cuma ganggu segolongan orang ato umat doang....tugasnya ya untuk semua umat....jadi jangan heran klo ada setan amerika ,setan yahudi,setan inggris kristen, setan indonesia, setan budha/hindu ato arab sekalipun,ato setan atheis....karena gda yang bisa lepas dari godaannya kecuali mereka yang beriman dan dilindungi oleh allah.Oleh karenanya kita umat islam minimal setahun sekali dilatih untuk mengalahkan setan2 yang ada di dalam diri agar menjadi orng yang bertaqwa dan kembali menjadi suci....Semoga tujuan itu bisa tercapai...Amin....Maha suci Engkau ya Allah yang telah menurunkan Agama ini yang menjadi Rahmat bagi sekalian alam....Bimbinglah kami ya Allah untuk dapat senantiasa membawa keselamatan bagi alam semesta....


Ngaca dong mas...
yg mau mengakui ( menerima ) setan/jin dalam agamanya ... itu cuman di islam aja.
di agama lain gak ada atuh...
pernah denger jin kristen ? jin budha ? jin hindu ? jin yahudi..amerika ?...
gak ada mas...kecuali di islam...satu2nya agama yg mempunyai hubungan kekerabatan paling deket ama yg gituan , ama bangsa setan&jin.
di agama lain setan ya setan , jin ya jin , Tuhan ya Tuhan.....kontradiksinya jelas dan gak bisa ditawar-tawar.

tipikal islam main tuduh aja , fitnah , kayak nabi elu yg bilang taurat ama injil udah dipalsukan tapi gak bisa nunjukin mana yg asli.
User avatar
Beltsazar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 548
Joined: Sun Aug 12, 2007 7:54 pm
Location: Kalvari

Postby takut » Tue Aug 28, 2007 1:10 pm

walah...

gw pernah denger nih...
ada setan masuk islam...

abis masuk islam, namanya apaa...??
setan muslim??
kenapa masih ada kata2 setan disana...
* setan nya muslim ato muslim nya setan...??

dan kenapa waktu puasa dia ndak dirantai juga...
bisa bisik2 para muslim untuk berbuat aneh2...
buktinya bulan puasa banyak muslim yang merampok/mencuri..
apalagi udah mendekati akhir2 bulan puasa...
buat THR lah istilahnyaa..

apa mereka merasa..
"gw udah puasa nih.. jadi dosa2 gw udah abis.. skrg mencuri aja..
toh tahun depan kalo puasa kembali lagi fitrah"
takut
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 37
Joined: Fri Jan 05, 2007 6:55 pm

Re: tentang ayat2 puasa

Postby takut » Tue Aug 28, 2007 1:18 pm

putrawilis wrote:Alhamdulillah ya Allah...Betapa hanya kemudahan yang kau beri dalam agama ini...Sungguh beruntung mereka yang menerimanya dengan ikhlas.
Setan tuch bukan cuma yang di kuburan mas....Bisa dari golongan jin en bisa juga dari golongan manusia.nah orang2x yang senantiasa berteman dengan jin setan ini lah yang akhirnya tingkah lakunya ga jauh beda dari mereka...senangnya membisikkan godaan2x buat perpaling dari perintah-Nya...taulah gimana kerjaannya setan...cuma pengen minta ditemenin ke neraka.Setan ga cuma ganggu segolongan orang ato umat doang....tugasnya ya untuk semua umat....jadi jangan heran klo ada setan amerika ,setan yahudi,setan inggris kristen, setan indonesia, setan budha/hindu ato arab sekalipun,ato setan atheis....karena gda yang bisa lepas dari godaannya kecuali mereka yang beriman dan dilindungi oleh allah.Oleh karenanya kita umat islam minimal setahun sekali dilatih untuk mengalahkan setan2 yang ada di dalam diri agar menjadi orng yang bertaqwa dan kembali menjadi suci....Semoga tujuan itu bisa tercapai...Amin....Maha suci Engkau ya Allah yang telah menurunkan Agama ini yang menjadi Rahmat bagi sekalian alam....Bimbinglah kami ya Allah untuk dapat senantiasa membawa keselamatan bagi alam semesta....


wew.. dalam dirinya kok merugikan orang lain....
kalo didalam dirinya paling ndak duduk dirumah...
merenungi, intropeksi.. ini malah ribut2...
teriak2.. alohuakbar.. tutup sana.. tutup sini...

alias.. 'setan' na orang lain diurus.. tapi 'setan' diri sendiri lom di liat..
emang dia sendiri udah beres ama 'setan'nya...
takut
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 37
Joined: Fri Jan 05, 2007 6:55 pm


Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users