. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Tembok Cina Dibuat Muslim (Zulkarnain)

Tembok Cina Dibuat Muslim (Zulkarnain)

Postby waiz » Fri Oct 03, 2008 9:27 pm

Mereka berkata: "Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?" (Q.S. Al Kahfi 18: 94)

Sekitar 50 km di utara Beijing, ada sebuah desa di kaki bukit bernama Badaling. Dari sinilah para turis memasuki pintu gerbang menuju Tembok Besar Cina (The Great Wall). Pemandangan dari atas tembok sangat indah. Tembok sepanjang 6000 km itu konon bisa terlihat dari bulan. Banyak orang menyangka itulah tembok yang dibuat oleh Zulkarnain dalam surat Al Kahfi. Dan yang disebut Ya’juj dan Ma’juj adalah bangsa Mongol dari Utara yang merusak dan menghancurkan negeri-negeri yang mereka taklukkan. Mari kita cermati kelanjutan surat Al Kahfi ayat 95-98 tentang itu.

Zulkarnain memenuhi permintaan penduduk setempat untuk membuatkan tembok pembatas. Dia meminta bijih besi dicurahkan ke lembah antara dua bukit. Lalu minta api dinyalakan sampai besi mencair. Maka jadilah tembok logam yang licin tidak bisa dipanjat.

Ada tiga hal yang berbeda antara Tembok Cina dan Tembok Zulkarnain. Pertama, tembok Cina terbuat dari batu-batu besar yang disusun, bukan dari besi. Kedua, tembok itu dibangun bertahap selama ratusan tahun oleh raja-raja Dinasti Han, Ming, dst. Sambung-menyambung. Ketiga, dalam Al Kahfi ayat 86, ketika bertemu dengan suatu kaum di Barat, Allah berfirman, “Wahai Zulkarnain, terserah padamu apakah akan engkau siksa kaum itu atau engkau berikan kebaikan pada mereka.” Artinya, Zulkarnain mendapat wahyu langsung dari Tuhan, sedangkan raja-raja Cina itu tidak. Maka jelaslah bahwa tembok Cina bukan yang dimaksud dalam surat Al Kahfi. Jadi di manakan tembok Zulkarnain?

Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir The Holy Qur’an menulis bahwa di distrik Hissar, Uzbekistan, 240 km di sebelah tenggara Bukhara, ada celah sempit di antara gunung-gunung batu. Letaknya di jalur utama antara Turkestan ke India dengan ordinat 38oN dan 67oE. Tempat itu kini bernama buzghol-khana dalam bahasa Turki, tetapi dulu nama Arabnya adalah bab al hadid. Orang Persia menyebutnya dar-i-ahani. Orang Cina menamakannya tie-men-kuan. Semuanya bermakna pintu gerbang besi.

Sekarang sudah tidak ada dinding besi di sana, tetapi Hiouen Tsiang, seorang pengembara Cina pernah melewati pintu berlapis besi itu dalam perjalanannya ke India di abad ke-7. Tidak jauh dari sana ada danau yang dinamakan Iskandar Kul. Di tahun 842 Khalifah Bani Abbasiyah, al-Watsiq, mengutus sebuah tim ekspedisi ke gerbang besi tadi. Mereka masih mendapati gerbang di antara gunung selebar 137 m dengan kolom besar di kiri kanan terbuat dari balok-balok besi yang dicor dengan cairan tembaga, tempat bergantung daun pintu raksasa. Persis seperti bunyi surat Al Kahfi. Pada Perang Dunia II, konon Winston Churchill, pemimpin Inggris, mengenali gerbang besi itu. Subhanallah.

Bagaimanapun ini masih berupa spekulasi yang perlu diteliti lebih mendalam. Para arkeolog muslim harus terus mencari lagi tembok itu di berbagai tempat lain berdasarkan artefak-artefak dan dongeng rakyat di pelosok dunia yang mirip-mirip uraian Allah dalam surat Al Kahfi tadi. Jangan cepat-cepat berkata bahwa Kisah Zulkarnain di surat Al Kahfi hanyalah tamsil ibarat yang tidak perlu ada kenyataannya. Bahwa ayat Al Quran cukup untuk dibaca dan diimani saja. Wah, bukankah pendapat semacam ini sangat gegabah, menganggap Allah hanya mendongeng? Astaghfirullah. Kita harus yakin bahwa setiap kisah dalam Al Quran adalah benar. Dan kita ditantang untuk membuktikannya dalam rangka memuliakan agama Allah. Wallahu a’lam



****************
Google search: "Zulkarnaen pendiri Tembok Besar China"
Last edited by waiz on Fri Oct 03, 2008 9:47 pm, edited 1 time in total.
waiz
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Sun Sep 28, 2008 1:54 pm

Postby Maher-Shalal » Fri Oct 03, 2008 9:45 pm

Perasaan Alexander The Great kafir deh.
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby borjuis » Fri Oct 03, 2008 9:53 pm

Tembok besar mulai dibina pada zaman Negara_Negara Berperang lebih 2000 tahun yang lalu, merupakan projek pertahanan pada zaman purba yang paling panjang dan paling besar di dunia.

Sebelum Maharaja Qinshihuang menyatukan China pada tahun 221 sebelum Masihi, banyak negeri di pelbagai tempat di China telah membina Tembok Besar. Setelah Dinasi Qin ditubuhkan, Tembok Besar di pelbagai negeri dihubungkan menjadi "Tembok Besar" tembok pertama yang sepanjang lebih 5 ribu kilometer. Sehingga Zaman Dinasti Han, Tembok Besar sepanjang 10 ribu kilometer.

Tembok besar yang dilawati oleh pelancong kini adalah Tembok Besar yang dibina Pada Zaman Dinasti Ming lebih 700 tahun yang lalu. Lama-kelamaan, kebanyakan Tembok Besar yang dibina pada pelbagai Dinasti tidak utuh. Tetapi, Tembok Besar yang dipelihara dengan agak utuh ialah Tembok Besar yang dibina pada Zaman Dinasti Ming. Ia bermula dari Tembok Gerbang Jiayuguan Provinsi Gansu di barat China, sehingga ke Sungai Yalu di Provinsi Heilungjiang timur laut China, panjangnya lebih 6 ribu kilometer.
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Postby fenomena » Fri Oct 03, 2008 10:17 pm

Dzulkarnain itu siapa sih?

Apakah dia nabi?

Apakah dia gay?

Apakah ada nabi yang gay?
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby baba » Fri Oct 03, 2008 10:31 pm

@ waiz

Oh my gosh....! Ini ada orang yang gak tau sejarah China.
Kalo mo buat topic... mbo ya kuasai/belajar dulu atuh...
Alexander itu kagak pernah ke china tau...!
Alexander itu kafir tau...!
Alexander ity bisexual tau....!
Kalo ***** jangan dipiara.........!
baba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Postby borjuis » Fri Oct 03, 2008 10:58 pm

loh bung waiz,tadikan komentarnya yg gw bold di bawah ini....sekarang kok jadi lain lain?
trus yg sekarang berlaku apa udah paten?
atau perlu di ubah lagi?
tolong beri penjelasan dong.....
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Postby Eneng Kusnadi » Fri Oct 03, 2008 11:03 pm

Maher-Shalal wrote:Perasaan Alexander The Great kafir deh.

hombreng lagi, perasaan gw si alex orang yunani bukan yahudi.
Kok bisa jadi nabi yahudi ya?
aya aya wae. :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby udung » Sat Oct 04, 2008 3:18 am

Utk ts harap taat kepada rasululoh mamad saw agar mencari ilmu ke negri china. Nah udah nyampe di sono makan masakan babi yg banyak biar pinter yah :)
udung
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Wed Apr 23, 2008 12:31 am

Postby waiz » Sat Oct 04, 2008 7:26 am

borjuis wrote:loh bung waiz,tadikan komentarnya yg gw bold di bawah ini....sekarang kok jadi lain lain?
trus yg sekarang berlaku apa udah paten?
atau perlu di ubah lagi?
tolong beri penjelasan dong.....


ud. diganti krn ada yg repost sebelumnya. Gue member baru nih.
Zulkarnaen: Pendiri Tembok Besar China http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 6deedc67da


********
u/muslim, kamu percaya yang mana .. yang jelas tembok itu pernah ada .. itu sudah cukup.

ditunggu komentarnya.
waiz
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Sun Sep 28, 2008 1:54 pm

Postby sinar » Sun Oct 05, 2008 1:12 am

The Great Wall of China (simplified Chinese: 长城; traditional Chinese: 長城; pinyin: Chángchéng; literally "Long City/fortress") or (simplified Chinese: 万里长城; traditional Chinese: 萬里長城; pinyin: Wànlǐ Chángchéng; literally "The long wall of 10,000 Li (里)"[1]) is a series of stone and earthen fortifications in China, built, rebuilt, and maintained between the 6th century BC and the 16th century to protect the northern borders of the Chinese Empire from Xiongnu attacks during the rule of successive dynasties. Several walls, referred to as the Great Wall of China, were built since the 5th century BC. The most famous is the wall built between 220–200 BC by the first Emperor of China, Qin Shi Huang; little of it remains; it was much farther north than the current wall, which was built during the Ming Dynasty.[2]

The Great Wall stretches over approximately 6,400 km (4,000 miles)[3] from Shanhaiguan in the east to Lop Nur in the west, along an arc that roughly delineates the southern edge of Inner Mongolia, but stretches to over 6,700 km (4,160 miles) in total.[4] At its peak, the Ming Wall was guarded by more than one million men.[5] It has been estimated that somewhere in the range of 2 to 3 million Chinese died as part of the centuries-long project of building the wall.[6]


Sumber:
Wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Great_Wall_of_China

Bukan buatan Muslim karena:
1. Dibangun pada abad 6 BC/Before Christ/Sebelum masehi. Padahal Muslim ada tahun abad 7 setelah masehi.
2. Yang mati 2-3 juta orang China mati, pada waktu itu ga mungkin ada muslim sebanyak itu di China. Ingat, itu bukan jumlah yang bangun, tapi yang mati.


Sekarang kalau patung liberti, borobudur, piramid, eifel juga muslim juga kah?
User avatar
sinar
Translator
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby fenomena » Sun Oct 05, 2008 6:55 am

Ts nya muslim edan.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby waiz » Sun Oct 05, 2008 5:35 pm

biar ga nyasar.

Banyak ulama dan sejarawan muslim menyokong Alexander the Great sebagai Zulkarnaen yg katanya mendirikan tembok/benteng kokoh diantara gunung yang dipercaya binaan awal Tembok Besar Cina sebelum disambung hingga menjadi beribu-ribu kilometer (karena memang ada bagian tembok itu berlapiskan logam bersalut tembaga di sebelah dalamnya) untuk menyekat kaum Ya’juj dan Ma’juj bangsa-bangsa di utara China.



buat muslim yg setuju, ngobrol yuk...
waiz
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Sun Sep 28, 2008 1:54 pm

Postby Iamwhoiam » Sun Oct 05, 2008 5:50 pm

Kalo anda memang begitu 'desperado'nya untuk membuktikan bahwa tembok besi buatan si Dzulkarnaen itu ada, coba riset ga usah jauh2...ke Madura aja...jangan2 mereka punya sahibul hikayat tentang nenek moyang mereka yang 'ngeloakin' itu tembok besinya si Dzul...sapa tau...khan Madura ama 'besi tua' itu memiliki satu hubungan yang 'unik'...
Iamwhoiam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Tue Jul 22, 2008 9:26 am

Postby otak_bukan_pantat » Sun Oct 05, 2008 6:06 pm

moslem makin lama makin dodol aja. gw kawatir saking dodolnya moslem2 model waiz jadi bangsa primata. taqiya melulu kerjaannya. gak ada karangan lain yang lebih meyakinkan apa...gw sadar sih, emang islam itu dilahirkan dengan ide taqiya, tanpa itu gak mungkin bisa hidup sampe skarang..
User avatar
otak_bukan_pantat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Sun Mar 09, 2008 1:48 pm
Location: Syuuuuuurrrga...dengan 72 bidadari berdada montok..

Postby babingesot » Sun Oct 05, 2008 6:34 pm

otak_bukan_pantat wrote:Se-SOLEH SOLEHnya muslim, tetap lebih SOLEH kapir, karena kapir tidak MENGHALALKAN pembunuhan,

tapi...

Se-BEJAT BEJATnya kapir, tetap lebih BEJAT muslim, karena muslim, yang, tidak hanya MENGHALALKAN, tapi juga melakukannya ATAS NAMA ALLAH.

Coba anda pikirkan, apakah ada yang lebih bejat daripada muslim?


kan udah dinubuatkan dulu, ENAM RATUS TAHUN sebelum jiblis, eh, eh, iblis, eh, jibrils, eh, ah pokoknya itu lah, dibantu muhammad nyiptain islam.

16:1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
16:4a Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."
babingesot
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Postby otak_bukan_pantat » Sun Oct 05, 2008 6:51 pm

hahahah...salam kenal babi ngesot..eh..babingsot...sori terllau sering ngibul nih ngikutin moslem...:D

Bener sekali kata anda. Memang Islam itu turun dai empunya setan alias iblis, yang punya hobi ngibul ngalor ngidul. Bahkan ngibul adam, daud, moses, dan semua nabi, termasuk Isa adalah moslem. Ngibul gak pake otak, ngibulnya subjektif banget. Kalau mereka ngibulnya pake otak kan paling tidak kita bakal tau bukti otentiknya mereka moslem itu apa. Ada rekaman baca sahadatnya kali..
User avatar
otak_bukan_pantat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Sun Mar 09, 2008 1:48 pm
Location: Syuuuuuurrrga...dengan 72 bidadari berdada montok..

Postby Iamwhoiam » Sun Oct 05, 2008 7:10 pm

otak_bukan_pantat wrote:moslem makin lama makin dodol aja. gw kawatir saking dodolnya moslem2 model waiz jadi bangsa primata. taqiya melulu kerjaannya. gak ada karangan lain yang lebih meyakinkan apa...gw sadar sih, emang islam itu dilahirkan dengan ide taqiya, tanpa itu gak mungkin bisa hidup sampe skarang..

Susah bro...kalo jidat dah item kebentur-bentur ubin, yah susah mikirnya...
Iamwhoiam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Tue Jul 22, 2008 9:26 am

Postby baba » Sun Oct 05, 2008 9:21 pm

Gak tau tuh muslim selalu asal klaim aja. Semua tokoh2 yang hebat aja di klaim muslim.
Yang gobloknya lagi muslim kalo ngeklaim ga pake otak, bagemana Alexander the Great yang hidup +/- 356-323 BC bisa buat Great wall 3 abad sebelumnya 6th century BC.
Dasar ini mulim baru tau cara buat thread disini tapi belom kuasai materi topic yang dibikin.
Atuh kalo dodol jangan dipiara slim......!
baba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Postby santri gagal » Sun Oct 05, 2008 9:31 pm

laaah.....ts na ni kapir loh :D
koq pade semanget banget :D :D
User avatar
santri gagal
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby otak_bukan_pantat » Sun Oct 05, 2008 9:32 pm

Bisa bro, wong adam aja moslem kok masa si alex gak bisa moslem...kan jauh lebih tua adam..:D
User avatar
otak_bukan_pantat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Sun Mar 09, 2008 1:48 pm
Location: Syuuuuuurrrga...dengan 72 bidadari berdada montok..

Next

Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users