. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Telaah Tentang Maria Saudara Perempuan Harun (QS 19 : 28)

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby LabuLabi » Sun Aug 13, 2006 10:46 pm

Phoenix wrote:NAH BETUL KAN!! Diskusi dgn dia itu nggak ada habisnya. karena nggak nyambung. Maksud die en kita beda. Dimana kita menitik beratkan disitu, sedang dia menitik beratkan di hal lain. Makanya nggak pernah ketemu. Yang satu bilang punggung yang satu mikirnya pantat.

Jadi nggak nyambung!


Saya memperakui menyembah Tuhan yang mencipta alam semesta, yang saya panggil namanya sebagai Allah.
Numplew pula menuduh bahawa Allah sebagai Tuhan yang saya memperkui pencipta alam semesta itu "NGAWUR".
Dimasa yang sama numplew memperakui Tuhan yang di panggilnya sebagai Tuhan Bapa itu adalah pencipta alam semesta.

Jika saya dan numplew memperakui Tuhan kami adalah pencipta alam semesta, dan hanya ada hanya satu alam semesta, sudah tentu Tuhan yang di panggil numplew sebagai Tuhan Bapa dan Tuhan yang saya panggil Allah itu adalah Tuhan yang sama, hanya berbedza penggilan.

Jadi jika numplew mengatakan Tuhan yang saya panggil sebagai Allah itu "NGAWUR", itu juga bermakna numplew juga telah mengatakan Tuhan yang dipanggilnya Tuhan Bapa itu "NGAWUR" juga.
Melainkan kamu mahu mengatakan Allah dan Tuhan Bapa itu adalah dua Tuhan yang berbedza.
Apakah kamu mahu mengatakan alam semesta yang dicipta oleh Tuhan Bapa itu berlainan dengan alam semesta yang dicipta oleh Allah ?
LabuLabi
Banned
 
Posts: 739
Joined: Sun Jun 11, 2006 10:47 am

Postby Phoenix » Mon Aug 14, 2006 1:50 am

Nah kan nggak nyambung...atau tepatnya tdk bisa mencerna tulisan saya..Image
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby numplew. » Mon Aug 14, 2006 3:11 am

LabuLabi wrote:
Phoenix wrote:NAH BETUL KAN!! Diskusi dgn dia itu nggak ada habisnya. karena nggak nyambung. Maksud die en kita beda. Dimana kita menitik beratkan disitu, sedang dia menitik beratkan di hal lain. Makanya nggak pernah ketemu. Yang satu bilang punggung yang satu mikirnya pantat.

Jadi nggak nyambung!


Saya memperakui menyembah Tuhan yang mencipta alam semesta, yang saya panggil namanya sebagai Allah.
Numplew pula menuduh bahawa Allah sebagai Tuhan yang saya memperkui pencipta alam semesta itu "NGAWUR".
Dimasa yang sama numplew memperakui Tuhan yang di panggilnya sebagai Tuhan Bapa itu adalah pencipta alam semesta.


Tuhan yang kusembah dan kuyakini TIDAK PERNAH menurunkan Alquran dan TIDAK PERNAH mengutus mohammed.
ato
MOHAMMED adalah BUKAN UTUSAN Tuhan yang kuyakini

Jika saya dan numplew memperakui Tuhan kami adalah pencipta alam semesta, dan hanya ada hanya satu alam semesta, sudah tentu Tuhan yang di panggil numplew sebagai Tuhan Bapa dan Tuhan yang saya panggil Allah itu adalah Tuhan yang sama, hanya berbedza penggilan.


Menurut saya: Anda mengira bahwa anda sedang menyembah Pencipta Semesta

Jadi jika numplew mengatakan Tuhan yang saya panggil sebagai Allah itu "NGAWUR", itu juga bermakna numplew juga telah mengatakan Tuhan yang dipanggilnya Tuhan Bapa itu "NGAWUR" juga.

Nehi !!!
Yang saya bilang ngawur adalah allah yang menurut saya, kamu kira sebagai pencipta semesta yaitu si allah nga-ngi-nge (ngawur-ngibul-ngelindur)

Melainkan kamu mahu mengatakan Allah dan Tuhan Bapa itu adalah dua Tuhan yang berbedza.

Ini lebih tepat, karena memang Tuhan yang kusembah TIDAK SAMA dengan si allah yang anda sembah.
Jauh-jauh akh...
Elo sok akrab melulu sama gue

Apakah kamu mahu mengatakan alam semesta yang dicipta oleh Tuhan Bapa itu berlainan dengan alam semesta yang dicipta oleh Allah ?

Hanya SATU pencipta Semesta, dan MENURUTMU Ia adalah si allah yang kamu sembah.

Sedang menurutku, Pencipta Semesta adalah BUKAN si allah yang anda sembah.

Karena itu silahkan berdiri dengan konsep masing-masing tapi jangan paksa aku untuk menerima konsepmu!!! :twisted:

Najis deh....
User avatar
numplew.
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1686
Joined: Sun Mar 05, 2006 4:27 am
Location: nowhere

Postby Namaku » Mon Aug 14, 2006 4:30 am

Jadi menurut sumber-sumber diatas karena Maria berasal dari sukunya Harun, maka dia disebut sebagai “saudara perempuan Harun”, satu idiom yang katanya umum digunakan.
Jadi menurut logika sumber-sumber diatas maka idiom yang sama juga harusnya sering digunakan dalam khasanah Islam dan Arab, yaitu :
• Muhammad SAW pasti sering dipanggil dengan idiom “hai saudara laki-laki Quraish” karena beliau adalah keturunan Quraish.
• Abu Bakar pasti sering dipanggil dengan idiom “hai saudara laki-laki Quraish” karena beliau adalah keturunan Quraish.
• Usman bin Affan pasti sering dipanggil dengan idiom “hai saudara laki-laki Quraish” karena beliau adalah keturunan Quraish.
• Ali bin abi Thalib pasti sering dipanggil dengan idiom “hai saudara laki-laki Quraish” karena beliau adalah keturunan Quraish.


Vivaldi bagaimana dengan tradisi org yahudi?? Apa mungkin mereka memiliki idiom yang sama seperti yg diatas???
Namaku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 88
Joined: Thu Jul 20, 2006 4:17 am

Postby LabuLabi » Mon Aug 14, 2006 6:01 pm

numplew. wrote:
LabuLabi wrote:
Phoenix wrote:NAH BETUL KAN!! Diskusi dgn dia itu nggak ada habisnya. karena nggak nyambung. Maksud die en kita beda. Dimana kita menitik beratkan disitu, sedang dia menitik beratkan di hal lain. Makanya nggak pernah ketemu. Yang satu bilang punggung yang satu mikirnya pantat.

Jadi nggak nyambung!


Saya memperakui menyembah Tuhan yang mencipta alam semesta, yang saya panggil namanya sebagai Allah.
Numplew pula menuduh bahawa Allah sebagai Tuhan yang saya memperkui pencipta alam semesta itu "NGAWUR".
Dimasa yang sama numplew memperakui Tuhan yang di panggilnya sebagai Tuhan Bapa itu adalah pencipta alam semesta.


Tuhan yang kusembah dan kuyakini TIDAK PERNAH menurunkan Alquran dan TIDAK PERNAH mengutus mohammed.
ato
MOHAMMED adalah BUKAN UTUSAN Tuhan yang kuyakini


Itu yang kamu yakini, tidak semesti yang sebenarnya. Kafir lain yang menyakini berbagai macam tuhan itu tidak semestinya yang mereka yakini itu benar. So what ia your point ?

numplew wrote:
Jika saya dan numplew memperakui Tuhan kami adalah pencipta alam semesta, dan hanya ada hanya satu alam semesta, sudah tentu Tuhan yang di panggil numplew sebagai Tuhan Bapa dan Tuhan yang saya panggil Allah itu adalah Tuhan yang sama, hanya berbedza penggilan.


Menurut saya: Anda mengira bahwa anda sedang menyembah Pencipta Alam Semesta.


Ya memang saya mengira bahwa saya sedang menyembah Pencipta Semesta.

Kamu mengira kamu menyembah tuhan yang mana ?

Jadi jika numplew mengatakan Tuhan yang saya panggil sebagai Allah itu "NGAWUR", itu juga bermakna numplew juga telah mengatakan Tuhan yang dipanggilnya Tuhan Bapa itu "NGAWUR" juga.

Nehi !!!
Yang saya bilang ngawur adalah allah yang menurut saya, kamu kira sebagai pencipta semesta yaitu si allah nga-ngi-nge (ngawur-ngibul-ngelindur)


Jika kamu menuduh yang saya kira Allah sebagai pencipta alam semesta itu sebagai nga-ngi-nge, kamu kira Tuhan kamu itu sebagai apa pula ?

numplew wrote:
Melainkan kamu mahu mengatakan Allah dan Tuhan Bapa itu adalah dua Tuhan yang berbedza.

Ini lebih tepat, karena memang Tuhan yang kusembah TIDAK SAMA dengan si allah yang anda sembah.
Jauh-jauh akh...
Elo sok akrab melulu sama gue


Apa kamu fikir Tuhan yang mencipta alam semesta itu hak kamu sahaja ?

numplew wrote:
Apakah kamu mahu mengatakan alam semesta yang dicipta oleh Tuhan Bapa itu berlainan dengan alam semesta yang dicipta oleh Allah ?

Hanya SATU pencipta Semesta, dan MENURUTMU Ia adalah si allah yang kamu sembah.

Sedang menurutku, Pencipta Semesta adalah BUKAN si allah yang anda sembah.


Jadi menurut kamu Allah yang mana lagi yang saya kira dan perakui sebagai pencipta alam semesta ?

numplew wrote:Najis deh....


Tidak habis-habis dengan tabiat berkata kotor. Cubalah bersopan sedikit jangan sampai orang lain beranggapan itu tradisi kristien.
LabuLabi
Banned
 
Posts: 739
Joined: Sun Jun 11, 2006 10:47 am

Postby numplew. » Tue Aug 15, 2006 6:46 am

LabuLabi wrote:
numplew. wrote:
LabuLabi wrote:
Phoenix wrote:NAH BETUL KAN!! Diskusi dgn dia itu nggak ada habisnya. karena nggak nyambung. Maksud die en kita beda. Dimana kita menitik beratkan disitu, sedang dia menitik beratkan di hal lain. Makanya nggak pernah ketemu. Yang satu bilang punggung yang satu mikirnya pantat.

Jadi nggak nyambung!


Saya memperakui menyembah Tuhan yang mencipta alam semesta, yang saya panggil namanya sebagai Allah.
Numplew pula menuduh bahawa Allah sebagai Tuhan yang saya memperkui pencipta alam semesta itu "NGAWUR".
Dimasa yang sama numplew memperakui Tuhan yang di panggilnya sebagai Tuhan Bapa itu adalah pencipta alam semesta.


Tuhan yang kusembah dan kuyakini TIDAK PERNAH menurunkan Alquran dan TIDAK PERNAH mengutus mohammed.
ato
MOHAMMED adalah BUKAN UTUSAN Tuhan yang kuyakini


Itu yang kamu yakini, tidak semesti yang sebenarnya. Kafir lain yang menyakini berbagai macam tuhan itu tidak semestinya yang mereka yakini itu benar. So what ia your point ?

Maksa lagi !!!
My point is Tuhanku tidak sama dengan allahmu !!!

numplew wrote:
Jika saya dan numplew memperakui Tuhan kami adalah pencipta alam semesta, dan hanya ada hanya satu alam semesta, sudah tentu Tuhan yang di panggil numplew sebagai Tuhan Bapa dan Tuhan yang saya panggil Allah itu adalah Tuhan yang sama, hanya berbedza penggilan.


Menurut saya: Anda mengira bahwa anda sedang menyembah Pencipta Alam Semesta.


Ya memang saya mengira bahwa saya sedang menyembah Pencipta Semesta.

Kamu mengira kamu menyembah tuhan yang mana ?

Hiduplah dalam khayalanmu.
Tidak ada masalah dengan saya

Jadi jika numplew mengatakan Tuhan yang saya panggil sebagai Allah itu "NGAWUR", itu juga bermakna numplew juga telah mengatakan Tuhan yang dipanggilnya Tuhan Bapa itu "NGAWUR" juga.

Nehi !!!
Yang saya bilang ngawur adalah allah yang menurut saya, kamu kira sebagai pencipta semesta yaitu si allah nga-ngi-nge (ngawur-ngibul-ngelindur)


Jika kamu menuduh yang saya kira Allah sebagai pencipta alam semesta itu sebagai nga-ngi-nge, kamu kira Tuhan kamu itu sebagai apa pula ?

Tuhan yang kupercaya tentu saja bukan allah yang nga-ngi-nge :lol:

numplew wrote:
Melainkan kamu mahu mengatakan Allah dan Tuhan Bapa itu adalah dua Tuhan yang berbedza.

Ini lebih tepat, karena memang Tuhan yang kusembah TIDAK SAMA dengan si allah yang anda sembah.
Jauh-jauh akh...
Elo sok akrab melulu sama gue


Apa kamu fikir Tuhan yang mencipta alam semesta itu hak kamu sahaja ?

Kalau kamu mau beranggapan bahwa allah yang kamu sembahlah sebagai pencipta semesta : SILAHKAN !!!

Tapi jangan PAKSA aku untuk menerima keyakinanmu !!!
Jangan sok akrab !!!

numplew wrote:
Apakah kamu mahu mengatakan alam semesta yang dicipta oleh Tuhan Bapa itu berlainan dengan alam semesta yang dicipta oleh Allah ?

Hanya SATU pencipta Semesta, dan MENURUTMU Ia adalah si allah yang kamu sembah.

Sedang menurutku, Pencipta Semesta adalah BUKAN si allah yang anda sembah.


Jadi menurut kamu Allah yang mana lagi yang saya kira dan perakui sebagai pencipta alam semesta ?

Kok nanya aku. Terserah !!!
Bagiku kamu hanya MENGIRA bahwa allah yang kamu sembah itulah pencipta semesta.

numplew wrote:Najis deh....


Tidak habis-habis dengan tabiat berkata kotor. Cubalah bersopan sedikit jangan sampai orang lain beranggapan itu tradisi kristien.


Lho, kalo anda bisa mengatai orang lain KAFIR, berarti anda harus bisa dan siap untuk dikatai NAJIS !!!
Kok mau seenak udel sendiri !!!
Najis !!!
User avatar
numplew.
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1686
Joined: Sun Mar 05, 2006 4:27 am
Location: nowhere

Postby kentang_goreng » Wed Aug 16, 2006 3:20 am

Betul itu labuLabi......
Tuhan mereka tidak sama ama tuhan anda....

Tuhan anda kan satu ( esa ) kalo tuhan meraka tuh ada Tuhan Bapa...Tuhan Ibu....Tuhan Anak....Tuhan Kakek...Tuhan Nenek.....Keluarga Tuhan..!!!

jangan maksa dan ngotot deh !!!!!

Thx Salam buat semua
User avatar
kentang_goreng
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Wed Aug 02, 2006 2:49 am

Postby vivaldi » Thu Aug 17, 2006 10:34 am

alpha wrote:Wah saya pikir vivaldi orang yang arif bijaksana, eh setelah baca postingannya yang ini kelihatan tulisan pertama cuma COPY PASTE

Wah bisa sebutkan sumber copy paste yang anda tuduhkan tersebut.

namaku wrote:Vivaldi bagaimana dengan tradisi org yahudi?? Apa mungkin mereka memiliki idiom yang sama seperti yg diatas???

Setahu saya tidak.
vivaldi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 176
Joined: Sat Sep 17, 2005 12:02 pm
Location: Jakarta

Postby vivaldi » Thu Aug 17, 2006 11:08 am

Keterbatasan Pengetahuan Aulloh SWT Tentang Maria

Tampaknya Aulloh SWT memang kurang pengetahuannya tentang Maria. Berikut diberikan 3 contohnya.

1. Dimana Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel

a) Menurut Injil

Injil Lukas secara jelas menyebutkan peristiwa itu terjadi di Nazareth.
Lukas 1
[26] Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
[27] kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
[28] Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."


b) Menurut AL-Qur’an

Lagi-lagi Al-Qur’an bungkam tentang lokasi kejadian tersebut dan hanya mampu menyebutkan “suatu tempat disebelah timur”.
QS 19
[16] Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur'an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
[17] maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami [901] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.


Sebelah timur dari wilayah mana??. Dari Mekah atau dari Medinah atau dari Yerusalem atau lokasi antah berantah.
Oleh karenanya Al-Qur’an harus mendapat bantuan dari buku-buku tafsir yang menyebutkan kejadian berlangsung di Yerusalem, di Majid Suci (mungkin maksudnya Bait Allah).
Sumber :
Tafisr Ibn Kathir
http://www.theholybook.org/en/a.47058.html

(she withdrew in seclusion from her family to place facing east.) [19:16] This means that she withdrew from them and secluded herself from them. She went to the eastern side of the Sacred Masjid (in Jerusalem). It is reported from Ibn `Abbas that he said, "Verily, I am the most knowledgeable of Allah's creation of why the Christians took the east as the direction of devotional worship. They did because of Allah's statement,
… Ini berarti bahwa Maria mengasingkan diri dari mereka. Dia pergi ke sisi timur dari Masjid Suci (di Yerusalem)……..


Namun ada yang berpendapat Maria pergi ke sebelah timur dari kota Yerusalem.
Sumber :
Maryam Sang Perawan Suci
Aliah Schleifer
Pustaka Hidayah, Bandung, 2002, halaman 53

Setelah Maryam mengucilkan diri ke “sebelah timur” Yerusalem, malaikat jibril muncul dalam bentuk “seorang manusia sempurna” ….

Apa susahnya bagi Aulloh SWT untuk menuliskan dengan jelas. Atau memang Aulloh tidak maha mengetahui dan pengetahuannya ternyata juga hanya dari hasil dengar-dengaran???. Contek sana contek sini.

Membingungkan memang.


2. Dimana Maria Melahirkan Yesus

a) Menurut Alkitab

Alkitab jelas menyebutkan bahwa Yusuf dan Maria harus pergi dari Nazaret ke Bethlehem, dan disanalah Yesus dilahirkan.
Lukas 2
[4] Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, --karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud--
[5] supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.
[6] Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin,
[7] dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, ....


b) Menurut AL-Qur’an

Lagi-lagi Al-Qur’an bungkam tentang lokasi kelahiran Yesus dan hanya dapat menyebutkan “tempat yang jauh”
QS 19 : 22 :
Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.


Jadi setelah Maria pergi ketimur, kemudian dia pergi lagi ketempat yang jauh. Betapa "jelasnya" informasi ini.
Kaarenanya Al-Qur’an lagi-lagi harus dibantu oleh ahli-ahli tafsir untuk menjelaskan “tempat yang jauh” itu. Ironisnya identifikasi “tempat yang jauh” itu ternyata berbeda-beda.
Sumber :
Tafsir Ibn Kathir
http://www.theholybook.org/en/a.47059.html

The scholars differed over its location. As-Suddi said, "Her place of seclusion was to the east and that was where she would pray at the Sacred House of Jerusalem.'' Wahb bin Munabbih said, "She ran away and when she reached an area between Ash-Sham and Egypt, she was overcome by labor pains.'' In another narration from Wahb, he said, "This took place eight miles from the Sacred House of Jerusalem in a village that was known as Bayt Al-Lahm (Bethlehem).'' I say, there are Hadiths about the Isra' (Night Journey of the Prophet ) that are reported by An-Nasa'i on the authority of Anas, and Al-Bayhaqi on the authority of Shadad bin Aws, that say that this took place at Bait Al-Lahm. Allah knows best.

Ahli-ahli berbeda pendapat tentang lokasinya. As Sudi berkata, “Lokasi pengasingannya adalah kearah timur dan itu adalah arah dimana dia biasa berdoa dalam Rumah Suci di Yerusalem. “Wahb bin Munabbih berkata, “Dia melarikan diri hingga mencapai perbatasan Ash Sham dan Mesir, dia menyerah terhadap kelelahan. Dalam narasi yang lain dari Wahb, dia berkata, “Itu terjadi dilokasi 8 mil dari Yerusalem disebuah desa bernama Betlehem. Aku berkata ada sebuah hadis tentang Isra yang dilaporkan oleh An Nasai melalui otoritas Anas, dan Al-Bayhaqi melalui otoritas Shada bin Aws, yang menyatakan kejadian itu adalah di Betlehem. Allah yang paling tahu.


Hi .. hi ..., bagaimana mungkin Aulloh yang paling tahu?!. Kenyataannya Aulloh sendiri bingung.

Atau kutipan dari sumber berikut.
Sumber :
Maryam Sang Perawan Suci
Aliah Schleifer
Pustaka Hidayah, Bandung, 2002, halaman 53

Rasa sakit ketika akan melahirkan menyebabkan Maryam bersandar pada sebuah pohon kurma disuatu tempat dekat Yerusalem, tempat nabi Isa lahir. Sebagian ulama berpendapat bahwa kelahirannya terjadi di an Nashira (Nazareth) … Sejarahwan-sejarahwan yang menerima Bait Lahm sebagai tempat kelahiran Nabi Isa mengutip Wahb bin Munabbih …..

Jadi bahkan hingga era Ibn Kathir (1302 M – 1373 M), masih terjadi perbedaan pendapat antar ulama tentang lokasi kelahiran Yesus sebagai berikut :
• Ada yang berpendapat dekat Yerusalem
• Ada yang berpendapat di perbatasam Sham (Syria) dan Mesir
• Ada yang berpendapat di Bethlehem
• Ada yang berpendapat di Nazareth

Tempat yang benar adalah di Bethlehem.

Namun hal ini masih menyisakan dua permasalahan :

• Al-Qur’an menyebutkan bahwa Maria mengungsi ke “tempat yang jauh”. Jarak antara Yerusalem dan Bethlehem hanya sekitar 10 km sehingga tidak dapat dikatakan jauh. Berbeda halnya dengan narasi dari Alkitab di Lukas 2 : 4 yang dikutip diatas dimana disebutkan Yusuf dan Maria harus pergi dari Nazareth ke Bethlehem. Jarak Nazaret ke Betlehem sendiri adalah sekitar 80 km, satu jarak yang cukup jauh. Sementara jarak Yerusalem ke Bethlehem yang hanya 10 km jelas tidak dapat dikatakan jauh.

• Menurut as-Sudi yang dikutip oleh ibn Kathir disebutkan Maria pergi ke arah timur dari Yerusalem. Sementara Betlehem lokasinya jelas bukan ditimur melainkan disebelah selatan Yerusalem.

Informasi peta wilayah Israel yang menunjukkan lokasi Nazareth, Yerusalem dan Betlehem dapat dijumpai disini.
http://sabdaweb.sabda.org/tools/map/?m=8

Tampaknya lagi-lagi Aulloh buta geografi. Mungkin Aulloh dengar-dengar dari Ahli Kitab bahwa Maria harus pergi jauh (sekitar 80 km). Tapi tidak tahu jauhnya dari mana ke mana sehingga untuk amannya sebut saja “tempat disebelah timur” dan “pergi ketempat yang jauh”. Aman khan. Urusan selanjutnya diserahkan oleh Aulloh kepada ahli-ahli tafsir muslim.


3. Dimana kisah Yusuf

Sangat unik karena sama sekali tidak ada penyebutan tentang peran Yusuf dalam Al-Qur’an. Tidak sekalipun nama Yusuf suami Maria dan ayah secara hukum dari Yesus disebutkan dalam Al-Qur’an.

Mungkin Aulloh kena amnesia sehingga lupa menyebut kisah Yusuf, sama seperti Aulloh kena amnesia sehingga lupa untuk memelihara Al-qur’an sehingga sebagian disantap oleh kambing piaraannya Muhammad.
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=3787

:lol:
vivaldi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 176
Joined: Sat Sep 17, 2005 12:02 pm
Location: Jakarta

Postby MuridMurtad » Thu Aug 17, 2006 2:34 pm

Sangat unik karena sama sekali tidak ada penyebutan tentang peran Yusuf dalam Al-Qur’an. Tidak sekalipun nama Yusuf suami Maria dan ayah secara hukum dari Yesus disebutkan dalam Al-Qur’an.

Mungkin Aulloh kena amnesia sehingga lupa menyebut kisah Yusuf, sama seperti Aulloh kena amnesia sehingga lupa untuk memelihara Al-qur’an sehingga sebagian disantap oleh kambing piaraannya Muhammad.


Kalo Quran menampilkan Jusuf, pasti lebih seru lagi kerena sudah pasti akan menyamakan Jusuf suami Maryam dengan Jusuf anak Yakub…………….seperti juga menyamakan imam Zakharia dengan nabi Zakharia sejajar Yahya , Ilyas, Isa. :wink:

Tapi kenapa yah, Quran dan Hadist itu menganut konsep yang mirip konsep Immaculate Khatolik Roma atau Maria dikandung tak bernoda….padahal gereja Orthodox menolaknya.

Surah 3.36 :
……………………………… and the male is not like the female, and I have named it Marium, and I commend her and her offspring into Thy protection from the accursed Shaitan.


HR Bukhari 6.60.71
Abu Huraira berkata. “Nabi bersabda, ‘Tidak ada bayi yang dilahirkan kecuali, Setan menyentuhnya ketika ia lahir dimana kerenanya ia mulai menangis keras saat disentuh oleh setan, kecuali Mariam dan putranya,’” Abu Huraira kemudian berkata, “Ucapkanlah, : ’Dan aku berlindung pada Mu oleh kerena dia (Mariam) dan keturunannya dari Setan terkutuk’

Jadi menurut hadist, setiap manusia lahir ke dunia pasti sudah disentuh / ternoda oleh Setan (sesuai konsep dosa asal dalam Kristen), kecuali Maria dan Yesus.

Tetapi kenapa manusia harus disentuh setan ketika lahir ? Katanya tidak percaya dosa asal ?

Dan kenapa Maria dan anaknya di istimewakan, tetapi kemudian hasil pekerjaan mereka (Kitab Injil menurut Quran yang tertulis dalam lawh) hilang begitu saja ??

Kalau Tuhan dapat melindungi Maria dan anaknya dari intervensi Setan, kenapa tidak bisa melindungi Kitab Injil yang katanya dipalsukan ??

Dalam Quran segala sesuatunya memang tidak punya dasar dan konsep, termasuk dalam mengharamkan babi (kerena nyonteknya tidak tuntas), yang penting terima saja dan tidak boleh komentar meskipun banyak keanehan.

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby ali5196 » Thu Aug 17, 2006 3:03 pm

Si LL, nggak pernah nyambung. nih, contoh bagus :

Judul post : Mengapa dunia membenci yahudi:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=4598

Cuplikan saja :

Post dimulai dgn artikel berjudul 'Mengapa seluruh dunia membenci Yahudi', karangan Michael Medved.

Jawab LabuLabi:
Ini bukti kebohongan ali5196, dunia tidak membohongi Yahudi.


Jawab gua :
ini bukti ketololanmu ! Tulisan diatas bukan ditulis gua. Gua cuma menerjemahkan. Siapa yg membohongi siapa ? Lagipula, elu pikir Mahathir, bekas PM negara elu, pencinta Yahudi ?


Jawab LabuLabi:
Ini bukti kau pemakan tahi zionis.


???? :lol: :lol: :lol: lUCU ! LL yg mengaku pedofil itu tidak sadar bahwa kelakuannya itu lebih rendah dari makan tahi.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby aku domba ALLAH » Thu Aug 17, 2006 3:29 pm

Jaka sembung bawa golok, gak nyambung yah si LL...

Kacian deh LL :lol: :lol: :lol:
User avatar
aku domba ALLAH
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 114
Joined: Tue Jul 18, 2006 4:32 pm
Location: di bumi

Postby alpha » Thu Aug 17, 2006 3:57 pm

Wah ada Domba Allah bisa disembelih hehehe OOT, kok diskusinya ngalor ngidul ye. Dalam Al Qur'an tidak semua memuat detail, mengenai hukum detail, sejarah tidak detail hehehe karena memang bahasa Allah karena tidak ditulis lagi oleh Manusia dengan bahasa manusia.

Al Kitab memang memuat sejarah yang sangat detail hehehe gak tau saya apa Yesus mengajarkan sejarah ya.

Menarik kalau ada yang mulai menceritakan kelahiran Yesus hehehe. Al Qur'an menceritakan di dibawah pohon korma;
[19.23] Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan".

Tapi dalam cerita-cerita Nasrani kok ada salju dalam kandang domba, bulan Desember yang sangat dingin di Yerusalem hehehe kagak ada domba berkeliaran hehehe.
alpha
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 446
Joined: Sun Jun 04, 2006 9:48 am

Postby Cucu Jusuf Estes » Thu Aug 17, 2006 4:37 pm

[19:24] Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.

Klo ayat 24 itu MALAIKAT JIBRILNYA BERSUJUD kpd Yesus yg baru dilahirkan ...
Cucu Jusuf Estes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 313
Joined: Wed Jun 28, 2006 6:25 pm

Postby jhony_williamson » Thu Aug 17, 2006 4:58 pm

LabuLabi wrote:
numplew. wrote:Alquran adalah dari sisi allah, yaitu allah yang ngawur.


Baguslah jika sudah menyedari dan mahu memperakui Allah yang mencipta alam semesta itu yang mengarang dan menurunkan Al-Quran.


ngerti ngga bedanya allah dengan Allah

allah (auloh) beda dengan Allah
User avatar
jhony_williamson
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 673
Joined: Fri Jul 21, 2006 3:33 pm

Postby LabuLabi » Thu Aug 17, 2006 8:54 pm

jhony_williamson wrote:
LabuLabi wrote:
numplew. wrote:Alquran adalah dari sisi allah, yaitu allah yang ngawur.


Baguslah jika sudah menyedari dan mahu memperakui Allah yang mencipta alam semesta itu yang mengarang dan menurunkan Al-Quran.


ngerti ngga bedanya allah dengan Allah

allah (auloh) beda dengan Allah


:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: Kamu fikir bahasa arab itu ada capitalized letter ?

Atau di Hari Pengadilan nanti kamu akan diberi pena dan kertas untuk menjawab ? Atau kamu telah menyediakan laptop untuk dikuburkan bersama kamu bila mati nanti ?
Jangan lupa memastikan tombol Shift dan Cap-Lock nya in working order sebelum dibawa mati bersama. :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
LabuLabi
Banned
 
Posts: 739
Joined: Sun Jun 11, 2006 10:47 am

Postby LabuLabi » Thu Aug 17, 2006 9:16 pm

kentang_goreng wrote:Betul itu labuLabi......
Tuhan mereka tidak sama ama tuhan anda....

Tuhan anda kan satu ( esa ) kalo tuhan meraka tuh ada Tuhan Bapa...Tuhan Ibu....Tuhan Anak....Tuhan Kakek...Tuhan Nenek.....Keluarga Tuhan..!!!

jangan maksa dan ngotot deh !!!!!

Thx Salam buat semua


Absolutely.
Anehnya umat Islam itu tidak peduli tuhan-tuhan dan manusia-manusia yang mana saja mahu disembah si kafir.
Sebaliknya mereka tidak senang dengan Allah yang kita sembah sampai mahu mencaci-maki. Kesian si kafir dengan penuh inferiority complex dan keraguan sehingga mahu memurtadkan orang lain.
LabuLabi
Banned
 
Posts: 739
Joined: Sun Jun 11, 2006 10:47 am

Postby numplew. » Thu Aug 17, 2006 10:19 pm

LabuLabi wrote:
kentang_goreng wrote:Betul itu labuLabi......
Tuhan mereka tidak sama ama tuhan anda....

Tuhan anda kan satu ( esa ) kalo tuhan meraka tuh ada Tuhan Bapa...Tuhan Ibu....Tuhan Anak....Tuhan Kakek...Tuhan Nenek.....Keluarga Tuhan..!!!

jangan maksa dan ngotot deh !!!!!

Thx Salam buat semua


Absolutely.
Anehnya umat Islam itu tidak peduli tuhan-tuhan dan manusia-manusia yang mana saja mahu disembah si kafir.
Sebaliknya mereka tidak senang dengan Allah yang kita sembah sampai mahu mencaci-maki. Kesian si kafir dengan penuh inferiority complex dan keraguan sehingga mahu memurtadkan orang lain.



Hehe...akhirnya nyerah juga, untuk menyamakan Tuhan dengan si allah nga-ngi-nge
Sekarang katanya tidak peduli Tuhan yang disembah non muslim, sebelumnya ngotot mau disamakan.
Najis deh...!!!
User avatar
numplew.
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1686
Joined: Sun Mar 05, 2006 4:27 am
Location: nowhere

Postby LabuLabi » Fri Aug 18, 2006 3:26 pm

numplew. wrote:
LabuLabi wrote:
kentang_goreng wrote:Betul itu labuLabi......
Tuhan mereka tidak sama ama tuhan anda....

Tuhan anda kan satu ( esa ) kalo tuhan meraka tuh ada Tuhan Bapa...Tuhan Ibu....Tuhan Anak....Tuhan Kakek...Tuhan Nenek.....Keluarga Tuhan..!!!

jangan maksa dan ngotot deh !!!!!

Thx Salam buat semua


Absolutely.
Anehnya umat Islam itu tidak peduli tuhan-tuhan dan manusia-manusia yang mana saja mahu disembah si kafir.
Sebaliknya mereka tidak senang dengan Allah yang kita sembah sampai mahu mencaci-maki. Kesian si kafir dengan penuh inferiority complex dan keraguan sehingga mahu memurtadkan orang lain.



Hehe...akhirnya nyerah juga, untuk menyamakan Tuhan dengan si allah nga-ngi-nge
Sekarang katanya tidak peduli Tuhan yang disembah non muslim, sebelumnya ngotot mau disamakan.
Najis deh...!!!


Saya mempercayai semua manusia dicipta oleh Allah yang juga mencipta alam semesta dan itulah Tuhan yang saya sembah. Saya tidak peduli jika kamu tidak mempercayai itu. Saya dari mula memberi hujah bukan kerana menyuruh kamu mempercayai Allah tetapi kerana kamu mencaci-maki Tuhan saya. Kamu mencaci-maki Tuhan orang lain kerana sudah pasti si kafir peduli dangan kepercayaan orang lain. Mengapa mahu menjaga tepi kain orang ? Apakah kerana si kafir sedar kainya sendiri penuh dengan robak-rabek dan diselaputi najis ? :wink:
LabuLabi
Banned
 
Posts: 739
Joined: Sun Jun 11, 2006 10:47 am

Postby MUHAMAD S.A.W » Fri Aug 18, 2006 4:56 pm

Labu labi

Kenapa kamu tidak mengikuti SUNNAH ku
Aku telah bersabda :
Hai pengikutku.Bila jumlah kalian kecil,Hendaklah bila kalian mentok dalam berargumen.katakan : bagimu agamamu,bagiku agamaku.TAPI bila kalian dalam jumlah yang besar.maka PANCUNGLAH LEHER MEREKA,DAN PANCUNGLAH TIAP2 UJUNG JARI MEREKA.

Ayo pengikutku.. maju terus pantang mundur
MUHAMAD S.A.W
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 91
Joined: Fri Aug 11, 2006 3:29 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users