. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby gringsing » Tue Oct 27, 2009 10:24 am

salam kenal, saya pendatang baru dan baru mengenal ffi. maaf jika saya salah tempat.
saya ingin bertanya kepada muslim maupun non muslim di sini tentang hal yang saya anggap salah dan berbau FITNAH.
masalahnya begini, beberapa waktu yang lalu di sebuah televisi swasta ditayangkan sebuah film kartun tentang islam. dan dalam film itu disebutkan bahwa ALLAH menurunkan 4 kitab kepada para nabiNYA, yaitu :
Kitab pertama : TAURAT
Kitab kedua : ZABUR/MAZMUR
Kitab ketiga : INJIL
Kitab keempat dan terakhir : AL'QURAN
disebutkan pula bahwa dengan turunnya kitab kedua, maka kitab pertama tidak berlaku lagi. demikian seterusnya hingga turun kitab terakhir ALQURAN. jadi dengan diturunkannya ALQURAN, maka ketiga kitab terdahulu sudah tidak berlaku lagi.
Saya tidak mempermasalahkan apakah ALQURAN benar-benar turun dari ALLAH atau tidak. Pertanyaan saya adalah:
1. adakah ayat dalam ALQURAN atau dalam hadis yang mendukung pernyataan tersebut di atas?
2. mohon penjelasan pernyataan tersebut di atas/

KARENA:

TAURAT adalah kitab yang berisi ATURAN-ATURAN yang harus dipegang umat israel/yahudi, sedangkan kitab MAZMUR adalah kitab yang berisi NYANYIAN/PUJIAN yang ditulis oleh beberapa orang, jadinya lucu kalau TAURAT digantikan dengan MAZMUR, demikian juga dengan kitab INJIL, mengherankan jika ALLAH menggantikan MAZMUR dengan INJIL karena INJIL berisi kisah pelayanan JESUS KRISTUS.

JADI:

pernyataan yang ditayangkan di televisi tersebut tidak benar, salah dan lucu...mohon pencerahan. karena ketika saya bertaya di forum lain, saya dimaki-maki sebagai anjing, babi, provokator, dll.
terima kasih....
gringsing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Mon Oct 26, 2009 10:37 am

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby Yehuda » Tue Oct 27, 2009 10:55 am

:-"

Silakan ditanyakan kepada umat muhammad terlebih dahulu karena ane tidak meyakini quran sebagai pengganti kitab-kitab sebelumnya...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby kucinggarong » Tue Oct 27, 2009 11:17 am

gringsing wrote:pernyataan yang ditayangkan di televisi tersebut tidak benar, salah dan lucu...mohon pencerahan. karena ketika saya bertaya di forum lain, saya dimaki-maki sebagai anjing, babi, provokator, dll.
terima kasih....


:finga:

Jadi pertanyaan soal kitab, dijawabnya pake golok yak ? hehehehe...

Kata Muslim : "Mau bukti ayat/hadis-nya ? Nih, cicipin dulu golok aye....".

Masih bagus cuman dikatain provokator, dan nama-nama binatang lucu. Coba kalau kepala lepas dari leher gara-gara nanya soal ajaran Islam, bisa lebih parah kan tuh.....

:green:
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby Prophet_alexa » Tue Oct 27, 2009 12:11 pm

TAURAT (sering disebut Kitab Musa) setahu saya memang berisikan Sejarah Peradaban mula-mula manusia dan aliran budaya manusia pertama ke Bangsa Ya'coob (Selanjutnya disebut Izroil). Kitab ini berisikan 10 Perintah dan 600 lebih Peraturan Musa, kesemuanya mengatur pola hidup kemanusiaan dan keagamaan Bangsa Israel. Kitab ini tidak mengatur kehidupan Bangsa lain, terkcuali mereka yang percaya kepada Tuhan orang Izroil. Dalam Kitab ini ada beberapa kali disebutkan mengenai datangnya penyelamat manusia dengan segala kebesarannya.. (Tentu saja dari keturunan Izroil.. masa dari keturunan Arab?)

ZABUR (sering disebut Kitab Mazmur, meski masih ada kemungkinan adanya Tambahan Amsal dan Pengkhutbah didalamnya), adalah berisi doa dan pengharapan bangsa Izroil pada Tuhan. Ini dituliskan sebagai penghiburan dalam masa-masa sulit Bangsa Izroil. Dan sekali lagi Kitab ini tidak mengatur doa dan pengharapan bangsa lain, terkecuali mereka yang percaya kepada Tuhan orang Izroil. Dalam Kitab ini ada beberapa kali pula disebutkan mengenai datangnya penyelamat manusia dengan segala kebesarannya.. (Tentu saja dari keturunan Izroil.. masa dari keturunan Arab?)

INJIL (Keempat Surat), adalah berisi penggenapan Taurat dan Zabur. Penggenapan ini diklaim dengan terjadinya hal-hal yang dituliskan di TAURAT dan ZABUR pada masa INJIL, seperti masa kelahiran dan penderitaan dan pengkhotbahan.

ALQURAN (Tau nih Kitab isinya mengenai paan .. bingung muter2 ..)... sepanjang menyebutkan kata Injil sebanyak 17 kali tidak ada menyebutkan quran itu penggenapan Injil ....
Silahkan baca di :
1. |Al-Baqarah(2), ayat 144
2. |Al-Baqarah(2), ayat 145
3. |Al-Baqarah(2), ayat 146
4. |Ali 'Imran(3), ayat 3
5. |Ali 'Imran(3), ayat 48
6. |Ali 'Imran(3), ayat 65
7. |Al-Maa'idah(5), ayat 46
8. |Al-Maa'idah(5), ayat 47
9. |Al-Maa'idah(5), ayat 66
10. |Al-Maa'idah(5), ayat 68
11. |Al-Maa'idah(5), ayat 110
12. |Al-A'raaf(7), ayat 157
13. |At-Taubah(9), ayat 111
14. |Maryam(19), ayat 30
15. |Asy-Syuura(42), ayat 14
16. |Al-Fath(48), ayat 29
17. |Al-Hadiid(57), ayat 27
Prophet_alexa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Wed Aug 12, 2009 11:35 am

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby gringsing » Wed Oct 28, 2009 10:08 am

Yehuda wrote::-"

Silakan ditanyakan kepada umat muhammad terlebih dahulu karena ane tidak meyakini quran sebagai pengganti kitab-kitab sebelumnya...

Peace...

:turban:

saya juga tidak meyakini bahwa quran diturunkan dari TUHAN, apalagi sebagai pengganti kitab-kitab terdahulu. tapi bagaimana mungkin umat islam mengajarkan hal yang saya anggap sebagai KESALAHAN, FITNAH, KEBOHONGAN kepada umatnya? kan tidak mungkin mendirikan kebenaran di atas kebohongan?
karena itu, barangkali ada hal-hal yang tidak saya ketahui tentang hal tersebut maka saya perlu tahu apakah ini suatu kebenaran ataukah kesalahan/kebohongan..
gringsing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Mon Oct 26, 2009 10:37 am

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby gringsing » Wed Oct 28, 2009 10:17 am

@phropet_alexa
thanks informasinya. saya akan teliti lebih lanjut..
kalo tidak keberatan, adakah muslim di sini yang bisa memberi penjelasan?
gringsing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Mon Oct 26, 2009 10:37 am

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby JCfollower » Wed Oct 28, 2009 11:26 am

TAURAT = berisi hukum hukum..dan intinya adalah upah dosa adalah mati kekal (dalam roh), dan berisi penyelamatan
MAZMUR = pujian kepada ALLAH ABRAHAM,ISHAK, YAKUB dengan segala pertolongan, dan seluruh keluh kesah israel, dan berisikan janji penyelamatan
INJIL = kabar baik (bukan kitab,tp dibukukan sebagai sarana terbaik nomor 2 setelah mendengar kabar baik) berisikan penggenapan TAURAT dan MAZMUR, yaitu penebusan dosa, manusia dapat langsung berkomunikasi dengan ALLAH,dahulu hanya IMAM besar yang 1tahun 1x masuk ke ruang MAHA SUCI pada kabah ALLAH (bukan kabah mekkah ya),ketika Yesus menghembuskan nafas terakhirnya,Robeklah tirai penghalang pada ruang maha suci,sebagai penggenapan bahwa manusia dapat secara langsung komunikasi dengan Allah tanpa melalui nabi,Imam besar, dll..
serta menggenapi pertolongan dan janji penyelamatan Allah...
TAURAT tidak akan menghilang atau tidak berlaku lagi,karena sampai saat inipun UPAH DOSA IALAH MAUT, tetapi yg percaya kepadaNYA mendapat HIDUP yg KEKAL,YESUS pun perna berkata, bahwa 1IOTA(titik) pun ga akan perna tiada dalam seluruh hukum taurat...namun Yesus memberikan 2HUKUM yang jika di lakukan,maka kamu akan melakukan 10HUKUM TAURAT...
1.kasihi TUHAN ALLAHMU dengan segenap jiwa,dan segenap tenaga..
2.kasihi MANUSIA(termasuk musuh) seperti dirimu sendiri (sama seperti golden rules kan??)
kalau 2 ini kamu terapkan,pasti 10HUKUM TAURAT kamu laksanakan dengan baik,tanpa menghapal 10HUKUM tersebut...
itulah injil


tp kalau QURAN itu CUMA CLAIM,karena gw perna baca buku Mark Gabriel.PHD tentang MOMED dan YESUS, boleh dibaca...

dikatakan bahwa pada waktu momed tumbuh di arab,disana uda ada agama kristen, tetapi kristennya tidak mengakui bahwa YESUS adalah ALLAH, tetapi hanyalah nabi, lalu mereka berpikir bahwa akan ada nabi lagi,yaitu nabi terakhir,dan kebetulan itu MOMED menikah dengan istri pertamanya itu seorang kristen yg seperti ini, dan boleh di baca deh buku tersebut buat kelanjutannya...
ada kok di forum FFI ini..

Mark Gabriel.PHD muhammad vs Yesus


jadi QORAN itu ga jelas asalnya, dan ga ada kaitannya dengan TAURAT, MAZMUR, INJIL,tetapi di paksa paksakan..
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby gringsing » Wed Oct 28, 2009 12:05 pm

kucinggarong wrote:
Jadi pertanyaan soal kitab, dijawabnya pake golok yak ? hehehehe...

Kata Muslim : "Mau bukti ayat/hadis-nya ? Nih, cicipin dulu golok aye....".

Masih bagus cuman dikatain provokator, dan nama-nama binatang lucu. Coba kalau kepala lepas dari leher gara-gara nanya soal ajaran Islam, bisa lebih parah kan tuh.....

:green:


ya..begitulah. saya juga heran tuh, apakah pertanyaan saya salah, kurang sopan, atau ada unsur provokasi?
namun...paling tidak saya sekarang tambah pengetahuan bahwa salah satu manfaat dari binatang-binatang adalah untuk memaki saya....
gringsing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Mon Oct 26, 2009 10:37 am

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby nalika » Wed Oct 28, 2009 12:20 pm

gringsing wrote:salam kenal, saya pendatang baru dan baru mengenal ffi. maaf jika saya salah tempat.
saya ingin bertanya kepada muslim maupun non muslim di sini tentang hal yang saya anggap salah dan berbau FITNAH.
masalahnya begini, beberapa waktu yang lalu di sebuah televisi swasta ditayangkan sebuah film kartun tentang islam. dan dalam film itu disebutkan bahwa ALLAH menurunkan 4 kitab kepada para nabiNYA, yaitu :
Kitab pertama : TAURAT
Kitab kedua : ZABUR/MAZMUR
Kitab ketiga : INJIL
Kitab keempat dan terakhir : AL'QURAN
disebutkan pula bahwa dengan turunnya kitab kedua, maka kitab pertama tidak berlaku lagi. demikian seterusnya hingga turun kitab terakhir ALQURAN. jadi dengan diturunkannya ALQURAN, maka ketiga kitab terdahulu sudah tidak berlaku lagi.
Saya tidak mempermasalahkan apakah ALQURAN benar-benar turun dari ALLAH atau tidak. Pertanyaan saya adalah:
1. adakah ayat dalam ALQURAN atau dalam hadis yang mendukung pernyataan tersebut di atas?
2. mohon penjelasan pernyataan tersebut di atas/

KARENA:

TAURAT adalah kitab yang berisi ATURAN-ATURAN yang harus dipegang umat israel/yahudi, sedangkan kitab MAZMUR adalah kitab yang berisi NYANYIAN/PUJIAN yang ditulis oleh beberapa orang, jadinya lucu kalau TAURAT digantikan dengan MAZMUR, demikian juga dengan kitab INJIL, mengherankan jika ALLAH menggantikan MAZMUR dengan INJIL karena INJIL berisi kisah pelayanan JESUS KRISTUS.

JADI:

pernyataan yang ditayangkan di televisi tersebut tidak benar, salah dan lucu...mohon pencerahan. karena ketika saya bertaya di forum lain, saya dimaki-maki sebagai anjing, babi, provokator, dll.
terima kasih....


Tidak ada satu pun ayat Al Quran menyatakan bahwa Kitab-Kitab sebelum Al Quran itu kadaluwarsa , tapi Al Quran hanya mengatakan bahwa orang Yahudi dan Nashrani sudah memindahkan setiap kalimat dalam kitab-kitab itu dari tempat-tempatnya. Bahwa pernyataan gak bisa dipakai itu adalah pendapat orang Islam karena keasliannya tidak bisa dijamin lagi.
Tapi Al Quran sendiri menyatakan bahwa umat Yahudi yang tidak mau menjadi muslim, dipersilahkan untuk menjadikan Taurat sebagai pedoman hukumnya.
Umat Kristen dipersilahkan menjadikan Injil sebagai pegangannya, dan untuk umat Islam tentu saja harus menggunakan Al quran.
Untuk lebih jelasnya silahkan membaca surat Al Maidah ayat 43 -49.
nalika
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby kutukupret » Wed Oct 28, 2009 12:23 pm

nalika wrote:Tidak ada satu pun ayat Al Quran menyatakan bahwa Kitab-Kitab sebelum Al Quran itu kadaluwarsa , tapi Al Quran hanya mengatakan bahwa orang Yahudi dan Nashrani sudah memindahkan setiap kalimat dalam kitab-kitab itu dari tempat-tempatnya. Bahwa pernyataan gak bisa dipakai itu adalah pendapat orang Islam karena keasliannya tidak bisa dijamin lagi.
Tapi Al Quran sendiri menyatakan bahwa umat Yahudi yang tidak mau menjadi muslim, dipersilahkan untuk menjadikan Taurat sebagai pedoman hukumnya.
Umat Kristen dipersilahkan menjadikan Injil sebagai pegangannya, dan untuk umat Islam tentu saja harus menggunakan Al quran.
Untuk lebih jelasnya silahkan membaca surat Al Maidah ayat 43 -49.

lalu............baca yang ini. :green:

Qur'an yang kau kenal sekarang hanya satu versi saja sebab ribuan versi2 Qur'an lainnya sudah dibakar semua sama Kalifah Uthman. Hanya Islamlah yang mengajarkan umatnya untuk membakar kitab sucinya sendiri.
___________________________
BERBAGAI VERSI QUR'AN

As-Suyuti (wafat 1505), salah seorang pakar Quran yg paling dihormati mengutip Ibn ‘Umar al Khattab : "Janganlah ada diantara kalian yg mengatakan bahwa ia mendapatkan seluruh Quran, karena bgm ia tahu bahwa itu memang keseluruhannya ? Banyak dari Quran telah hilang. Oleh karena itu, kalian harus mengatakan ‘Saya mendapatkan bagian Quran yg ada’" (As-Suyuti, Itqan, part 3, page 72).

A’isha, isteri tersayang nabi mengatakan, juga menurut sebuah tradisi yg diceritakan as-Suyuti, "Selama masa Nabi, saat dibacakan, bab ttg ‘the Parties’ berisi 200 ayat. Ketika Usman mengedit Quran, hanya ayat2 sekarang ini (73) yg tertinggal."

As-Suyuti juga menceritakan ini ttg Uba ibn Ka’b, salah seorang sahabat Muhamad:
Sahabat terkenal ini meminta salah seorang Muslim, "Berapa ayat yang ada dalam surah ‘the Parties’?" Katanya, "73 ayat." Ia (Uba) mengatakan padanya, "Dulunya jumlah ayatnya hampir sama dgn Surah ‘Al Baqarah’ (sekitar 286 ayat) dan termasuk ayat perajaman". Lelaki itu bertanya, "Apa ayat perajaman itu ?" Ia (Uba) mengatakan, "Jika lelaki tua atau wanita melakukan zinah, rajam mereka sampai mati."

Spt dikatakan sebelumnya, setelah kematian Muhamad di 632M, tidak ada satupun dokumen tunggal yg memuat kesemua wahyu. Banyak pengikutnya mencoba mengumpulkan semua wahyu yg dikenal dan mencatatkan mereka dalam satu bentuk mushaf. Timbullah kemudian mushaf2 milik sejumlah pakar spt Ibn Masud, Uba ibn Ka’b, ‘Ali, Abu Bakr, al-Aswad, dll (Jeffery, bab 6, mencatat 15 mushaf utama dan sejumlah besar mushaf sekunder). Saat Islam menyebar, kami akhirnya memiliki apa yg kemudian dikenal sbg mushaf metropolitan di pusat2 Mekah, Medinah, Damascus, Kufa dan Basra.

Spt yg kita lihat sebelumnya, Usman mencoba mengatasi situasi kacau ini dgn kanonisasi codex/mushaf Medinah, yang copy2nya dikirim kesemua pusat2 metropolitan diiringi perintah utk menghancurkan kesemua codex lain.

Codex Usman ini dianggap sbg standar teks konsonan, tapi yg kita temukan malah berbagai variasi teks konsonan yg masih hidup juga sampai abad Islam ke 4.

Masalah semakin diperuncing karena teks konsonan tidak dibarengi dgn titik, yaitu titik yg membedakan huruf "b" dari "t" atau "th". Huruf2 lainnya (f dan q; j, h, dan kh; s dan d; r dan z; s dan sh; d dan dh, t dan z) tidak dapat dibedakan. Dgn kata lain, Quran tertulis secara ‘scripta defectiva’/huruf2 defektif alias tidak sempurna. Akibatnya, timbullah berbagai macam arti tergantung dari letak titik.

Vowels membuat masalah yg lebih pelik. Tadinya, Arab tidak memiliki tanda2 bagi
Vowel pendek: teks Arab adalah konsonantal. Walaupun vowel2 pendek ini kadang dihindarkan, mereka bisa ditulis dgn tanda2 orthographical diatas atau dibawah hurufnya—totalnya 3 tanda petunjuk (three signs in all), mengambil bentuk spt komma. Setelah menentukan konsonannya, Muslim masih harus memutuskan vowel mana yg digunkaan: menggunakan vowel berbeda tentunya menghasilkan pembacaan yg berbeda.
Scripta plena, yg memungkinkan teks yg vowel penuh dan teks dgn titik, belum disempurnakan sampai akhir abad ke 9.

Problem yg diakibatkan ‘scripta defectiva’ itu dgn sendirinya mengakibatkan tumbuhnya pusat2 berbeda dgn masing2 tradisi ttg bgm teks itu harus diberi titik atau di-vowel.

Walaupun Usman memerintahkan dihancurkannya semua Quran selain Quran versinya, ternyata masih ada saja mushaf yg lebih tua yg selamat. Spt dikatakan Charles Adams,
"Harus ditekankan bahwa dalam ketiga abad pertama Islam, bukannya terdapat satu bentuk teks tunggal yg diturunkan tanpa perubahan dari jaman Usman, melainkan ribuan versi. Variasi2 ini bahkan mempengaruhi Codex Usman, shg mempersulit perkiraan bagaimana sebenarnya bentuk aslinya."

Ada juga Muslim yg menginginkan codex selain codexnya Usman. Contoh, milik Ibn Mas’ud, Uba ibn Ka’b, dan Abu Musa. Pada akhirnya, dibawah pengaruh Ibn Mujahid (wafat 935), terdapat kanonisasi satu sistim konsonan dan batasan pada variasi vowel yg bisa digunakan dalam teks yg mengakibatkan diterimanya 7 sistim. Namun pakar2 lainnya menerima 10 cara bacaan, sedang masih ada saja yg menerima 14 cara bacaan. Dan bahkan ketujuh codex versi Ibn Mujahid memberikan 14 kemungkinan karena masing2 dari ketujuh codex itu bisa dilacak kpd dua transmitter berbeda, yi,
1. Nafi dari Medinah menurut Warsh dan Qalun
2. Ibn Kathir dari Mekah menurut al-Bazzi dan Qunbul
3. Ibn Amir dari Damascus menurut Hisham dan Ibn Dakwan
4. Abu Amr dari Basra menurut al-Duri dan al-Susi
5. Asim dari Kufa menurut Hafs dan Abu Bakr
6. Hamza dari Kufa menurut Khalaf dan Khallad
7. Al-Kisai dari Kufa menurut al Duri dan Abul Harith


Pada akhirnya 3 sistim bertahan, sistimnya Warsh (d. 812) milik Nafi dari Medina, Hafs (d. 805) milik Asim dari Kufa, dan al-Duri (d. 860) milik Abu Amr dari Basra. Jaman sekarang, 2 versi nampaknya digunakan versi Asim dari Kufa lewat Hafs, yg diberikan ijin resmi dgn diadopsi sbg Quran edisi Mesir th 1924; dan milik Nafi lewat Warsh, yg digunakan di bagian2 Afrika selain Mesir.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby nalika » Wed Oct 28, 2009 12:39 pm

:lol: :lol: Al Quran itu bukan cuma disimpan dalam tulisan, tapi disimpan pula dalam hafalan orang-orang islam. Jadi silahkan saja buktikan bahwa ada ayat-ayat yang tercecer sementara para penghafal Al Quran jumlahnya jutaan orang diseluruh dunia.
Kalau saja umat kristen ada yang sanggup menghapal Injil, pasti itu sebuah keajaiban dan tanda bahwa kitab itu terpelihara.
Lagipula jika logika ini yang dipakai, seandainya Al Quran itu yang dihafal oleh sekian banyak manusia saja diragukan keasliannya, apalagi dengan kitab-kitab sebelumnya yang memang sudah dikotori oleh tangan-tangan manusia. Malah lebih tidak ada jaminan lagi ..... :lol:
nalika
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby kutukupret » Wed Oct 28, 2009 1:00 pm

nalika wrote::lol: :lol: Al Quran itu bukan cuma disimpan dalam tulisan, tapi disimpan pula dalam hafalan orang-orang islam. Jadi silahkan saja buktikan bahwa ada ayat-ayat yang tercecer sementara para penghafal Al Quran jumlahnya jutaan orang diseluruh dunia.
Kalau saja umat kristen ada yang sanggup menghapal Injil, pasti itu sebuah keajaiban dan tanda bahwa kitab itu terpelihara.
Lagipula jika logika ini yang dipakai, seandainya Al Quran itu yang dihafal oleh sekian banyak manusia saja diragukan keasliannya, apalagi dengan kitab-kitab sebelumnya yang memang sudah dikotori oleh tangan-tangan manusia. Malah lebih tidak ada jaminan lagi ..... :lol:

nggak ada bukti yang men-support pendapat anda ??? cuman klaim kosong....huh :lol:

baca lagi tong. :rolling:

Nambahin ach...........kira-kira yang masuk Angka 19 yang mana saja

1. Jumlah ayat 6.239
http://islamworld.net/docs/quran.info.html

2. Jumlah ayat 6.346
http://www.quran.org/code/

3. Jumlah ayat 6.236
http://www.mail-archive.com/ahli_sunnah_vs_anti_hadith@yahoogroups.com/msg00773.html

4. Jumlah ayat 6.666
http://www.myiwc.com/forums/showthread.php?t=6849

Hebat banget, sebenernya ada brapa macem Quran seh............?

Sumbernya islami banget lho......................................bwakakakkak
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby nalika » Wed Oct 28, 2009 1:33 pm

Bukti apa tuh ..... ?
nalika
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby kutukupret » Wed Oct 28, 2009 2:39 pm

nalika wrote::lol: :lol: Al Quran itu bukan cuma disimpan dalam tulisan, tapi disimpan pula dalam hafalan orang-orang islam. Jadi silahkan saja buktikan bahwa ada ayat-ayat yang tercecer sementara para penghafal Al Quran jumlahnya jutaan orang diseluruh dunia.
Kalau saja umat kristen ada yang sanggup menghapal Injil, pasti itu sebuah keajaiban dan tanda bahwa kitab itu terpelihara.
Lagipula jika logika ini yang dipakai, seandainya Al Quran itu yang dihafal oleh sekian banyak manusia saja diragukan keasliannya, apalagi dengan kitab-kitab sebelumnya yang memang sudah dikotori oleh tangan-tangan manusia. Malah lebih tidak ada jaminan lagi ..... :lol:


lalu mungkin anda bisa mencarikan Ayat RAJAM ? menurut Hadis bukhari muslim.....ayat tersebut hilang dan tidak ada di quran lagi :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby nalika » Wed Oct 28, 2009 3:37 pm

kutukupret wrote: lalu mungkin anda bisa mencarikan Ayat RAJAM ? menurut Hadis bukhari muslim.....ayat tersebut hilang dan tidak ada di quran lagi :lol:


Oh kalau ayat itu memang pernah ada, kalau loh jadi belum tentu kan, berarti ayat itu sudah di mansukh (diganti) dengan ayat lain. Kan ada ayat untuk masalah zina disurah an-Nuur ,"Az-zaniyatu waz-zaani fadzlidu kulla wahidim-minhuma miata jaldah". (an-Nuur : 2)
nalika
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby kutukupret » Wed Oct 28, 2009 3:41 pm

kutukupret wrote: lalu mungkin anda bisa mencarikan Ayat RAJAM ? menurut Hadis bukhari muslim.....ayat tersebut hilang dan tidak ada di quran lagi :lol:
nalika wrote:Oh kalau ayat itu memang pernah ada, kalau loh jadi belum tentu kan, berarti ayat itu sudah di mansukh (diganti) dengan ayat lain. Kan ada ayat untuk masalah zina disurah an-Nuur ,"Az-zaniyatu waz-zaani fadzlidu kulla wahidim-minhuma miata jaldah". (an-Nuur : 2)


katanya di jawab oleh auwloh swt ? ternyata auwloh swt kalah sama kambing swt.

AYAT2 RAJAM QUR'AN HILANG DIMAKAN KAMBING

Aisha melaporkan bahwa bahwa ada satu lembaran yang berisi 2 ayat, termasuk ayat-ayat rajam, ditulis dalam lembaran yang disimpan dibawah tempat tidurnya. Sayang pada waktu pemakaman nabi SAW, seekor binatang memakannya hingga musnah. Disebutkan dalam bahasa Arab “dajin”, yang dapat berarti hewan seperti kambing, domba ataupun unggas.

Sumber :
• Ibrahim b. Ishaq al Harbis, Gharib al hadith menyebutkan “shal” yang berarti domba
• Zamakshari, al Kashaf, vol 3 p 518, footnote
• Sulaym b. Qays al Hilali, Kitab Sulaymn b. Qays, p 108
• Al Fadl b. Shadahn, al Idah, p 211
• Abd al Jalil al Qazwini, p 133

Peristiwa hilangnya ayat-ayat Al-Qur’an akibat dimakan binatang sungguh menggelikan, menyedihkan dan membuktikan bahwa Allah SWT adalah pembohong kelas kakap karena tidak bisa memenuhi apa yang dia janjikan dalam ayat berikut :
QS 15:9
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

Peristiwa terjadi saat rumah sedang sibuk dengan pemakaman nabi SAW.

Sumber :
• Ahmad b. Hanbal, vol 4 p 269
• Ibn Maja, Sunan, vol 1 p 626
• Ibn Qutayba, Tawil, p 310
• Shafi'i, Kitab al Umm, vol 5 p 23, vol 7 p 208

Menurut laporan dari Ibn Maja menceritakan bahwa Aisyah berkata : ayat al-Radha'ah sebanyak 10 kali telah diturunkan oleh Allah SWT dan ditulis dalam mushaf di bawah katilku, tetapi manakala wafat Rasulullah dan kami sibuk dengan pemakamannya maka ayat-ayat tersebut HILANG.

Satu contoh adalah laporan dari Suyuthi dalam Al-Itqan sbb :
Aisyah menyatakan Surah al-Ahzab 33 : 56 pada masa Nabi adalah LEBIH PANJANG yaitu dibaca "Wa'ala al-Ladhina Yusaluna al-Sufuf al-Uwal" selepas "Innalla ha wa Mala'ikatahu Yusalluna 'Ala al-Nabi..." Aisyah berkata,"Yaitu sebelum USMAN MENGUBAH mushaf-mushaf."

Aisha dilaporkan menyatakan bahwa saat nabi SAW hidup, sura 33 (al-Ahzab) adalah 3 kali lebih panjang daripada yang ada dalam mushaf Usman.

Sumber :
• Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol 4 p 434
• Suyuti, al Durre Manthur, vol 5 p 180
• Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol 1 p 226

Kutipan dari Suyuthi:
Aisyah berkata, "Surah al-Ahzab dibaca pada zaman Rasulullah SAW SEBANYAK 200 AYAT, tetapi pada masa Usman menulis mushaf surah tersebut TINGGAL 173 AYAT SAJA."
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby kurangkerjaan » Wed Oct 28, 2009 10:36 pm

nalika wrote::lol: :lol: Al Quran itu bukan cuma disimpan dalam tulisan, tapi disimpan pula dalam hafalan orang-orang islam. Jadi silahkan saja buktikan bahwa ada ayat-ayat yang tercecer sementara para penghafal Al Quran jumlahnya jutaan orang diseluruh dunia.
Kalau saja umat kristen ada yang sanggup menghapal Injil, pasti itu sebuah keajaiban dan tanda bahwa kitab itu terpelihara.
Lagipula jika logika ini yang dipakai, seandainya Al Quran itu yang dihafal oleh sekian banyak manusia saja diragukan keasliannya, apalagi dengan kitab-kitab sebelumnya yang memang sudah dikotori oleh tangan-tangan manusia. Malah lebih tidak ada jaminan lagi ..... :lol:


Pernyataan yang aneh. Penghafal2 al quran yang diklaim berjumlah jutaan itu hidup di jaman kapan? Berapa lama sih umur manusia sedangkan islam/alquran sudah ada sejak + 1400 tahun lalu. Proses perubahan itu bisa terjadi dalam kurun waktu yg panjang, ratusan sampai lebih dari 1000 thn dan tidak ada manusia jaman muhammad yg masih hidup sampai sekarang untuk menjamin al quran sekarang sama persis dgn al quran jaman muhammad. Baca tuh postingan kutukupret di atas. Skeptis terhadap sesuatu itu bukan hal yg buruk, apalagi terhadap islam yang ajaran2nya banyak yg absurd dan menggelikan.
Bagi gw sih gak masalah quran 100% asli seperti jaman muhammad atau nggak. Tetap aja isinya amburadul, aneh dan jelas2 merefleksikan pikiran2 muhammad yg penuh dengan nafsu untuk menguasai dunia.
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby JANGAN GITU AH » Thu Oct 29, 2009 9:04 pm

Udah menjadi karakter seorang muslim untuk menyangkal semua sejarah Islam ketika mereka melihat ada hal-hal yang tidak wajar dan tak logis di sana.

1. Saat seorang muslim mengatakan Islam agama yang damai, itu artinya mereka sedang menyangkal sejarah ekspansionisme islam yang berbalut kekerasan.
2. Saat seorang muslim mengatakan Islam penuh toleransi, itu artinya mereka berupaya menutupi kenyataan atas kebencian Islam dan muslim terhadap pihak di luar muslim.
3. Saat seorang muslim mati-matian membela muhammad sebagai teladan, itu artinya mereka berupaya mengabaikan perilaku muhammad yang tidak pantas dijadikan teladan.

dan sebagainya. maka jangan heran,
Ketika Islam dan muslim mati-matian mengatakan kitab orang lain dipalsukan, sebenarnya mereka hendak mengalihkan perhatian muslim yang masih punya nalar dan kafir dari kitab mereka yang penuh dengan berbagai bentuk cacat dengan maksud untuk menyelamatkan wajah islam yang carut marut.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby 777 » Sun Nov 01, 2009 9:39 pm

JANGAN GITU AH wrote:Udah menjadi karakter seorang muslim untuk menyangkal semua sejarah Islam ketika mereka melihat ada hal-hal yang tidak wajar dan tak logis di sana.

1. Saat seorang muslim mengatakan Islam agama yang damai, itu artinya mereka sedang menyangkal sejarah ekspansionisme islam yang berbalut kekerasan.
2. Saat seorang muslim mengatakan Islam penuh toleransi, itu artinya mereka berupaya menutupi kenyataan atas kebencian Islam dan muslim terhadap pihak di luar muslim.
3. Saat seorang muslim mati-matian membela muhammad sebagai teladan, itu artinya mereka berupaya mengabaikan perilaku muhammad yang tidak pantas dijadikan teladan.

dan sebagainya. maka jangan heran,
Ketika Islam dan muslim mati-matian mengatakan kitab orang lain dipalsukan, sebenarnya mereka hendak mengalihkan perhatian muslim yang masih punya nalar dan kafir dari kitab mereka yang penuh dengan berbagai bentuk cacat dengan maksud untuk menyelamatkan wajah islam yang carut marut.



Saya merasa kasihan dengan orang muslim yang tidak tahu menahu tentang kebusukan muhamad dan ajarannya, karena sejak kecil telah diajarkan untuk membenci orang kafir (diluar islam). Semua doktrin ini telah menutup pintu hati mereka untuk menerima kebenaran.

Saya hanya sanggup berdoa agar mereka (islam) dapat dengan cepat mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.
Jangan sampai mereka terjebak akibat ketidak tahuan mereka. [-o< [-o<
777
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 34
Joined: Sun Oct 18, 2009 4:42 pm

Re: TAURAT, MAZMUR, INJIL DAN QUR'AN

Postby gringsing » Sat Nov 07, 2009 1:58 pm

jadi sebenarnya ajaran yang ditayangkan di sebuah tv swasta tentang TAURAT, MAZMUR, INJIL dan QUR'AN adalah KEBOHONGAN. karena tidak berdasar sama sekali. dan itu adalah kebohongan terbesar. Bahwa pernyataan kitab-kitab TAURAT, MAZMUR dan INJIL sudah tidak berlaku lagi adalah suatu KEBOHONGAN seandainya pun tersurat dalam QUR'AN ataupun hadits , apalagi disampaikan tanpa dasar sama sekali. lalu mengapa umat islam diam saja? ataukah mereka semua sepaham dan setuju dengan pernyataan itu? harusnya umat islam memprotes tv swasta tersebut.

jangan memberikan pemahaman palsu kepada umat anda...! itu kejahatan dan fitnah......
gringsing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Mon Oct 26, 2009 10:37 am

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users