. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

tasbih muslim vs Rosario orang katholik

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

tasbih muslim vs Rosario orang katholik

Postby anti islam » Mon May 05, 2008 4:20 pm

gua pingin tahu nich .. mulai kapan kalian muslim pake tasbih dengan ekor onta ??

koq yach mirip banget dengan rosario katholik. apa ini juga hasil contekan ??( kaya quran contekan dr BIBLE)
rosario itu ada ceritanya..nah tasbih ini ada asal-usulnya ngak ?? trus apa pernah momek bawa tasbih ??

tolong para muslim jawabnya pake otak dan sumber islam ... jangan lari ke kristen/bible.. MURNI DR SUMBER ISLAM OK

kita tunggu jawaban dr muslim...pasti lucu dan ngak nyambung dech
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby swatantre » Mon May 05, 2008 4:29 pm

Kayaknya menarik. Aku anggap ini bakal menginclude sumber2 sejarah otentik. Aku ikuti thread ini...!!!
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4147
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby ndramus » Mon May 05, 2008 4:44 pm

boleh juga nih tret.....
dari dulu ada yg ganjel di benakku
tasbih kan ga ada aturannya cuma muter2 gitu doang ampe tangan lecet en bibir dower
terkadang boleh kok diajak ngobrol makanya di bemo pun bisa tasbihan

trs kalo rosario itu beda, 1 kali putaran dan 5 kali perhentian
ga ampe dower2 banget deh....alias ada aturannya
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby murtad mama » Thu May 08, 2008 4:01 pm

seingat saya dulu, bacaan (rumus do'a) rosario/koronka itu tergantung jenis rosario / koronka tersebut. kalau tidak salah ada 12 jenis rosario yang satunya sudah ditarik dari peredaraan oleh Bathrik Roma (Vatican), iaitu (kalau tidak salah) adalah rosario jalan salib dari ordo vicentius, jadi tinggal 11 jenis rosario.

rumusan do'anya mengambil ayat bible (yang mutlak itu, sign of cross, our father, ave maria, apostle creed) ditambah rumusan doa yg lain tergantung jenis rosarionya.

rosario itu do'a wajib ada berbentuk lingkaran (punya orthodox, protestan, dan anglikan) dan ada bentuk lingkaran dgn salib dibawah (katholik dan orthodox katholik)

kalau tasbeh punya islam itu condong meniru punya rosario orthodox umumnya berbentuk lingkaran tanpa perhentian, dan isi doa dalam tasbeh hanya 1 sedangkan khatolik iaitu rumus baku do'a ditambah rumus baku do'a tiap2 rosario

mitsal:

rumus baku doa (sign of cross, our father, ave maria, apostle creed) +rumus baku do'a rosario kerahiman illahi

itu berbeda dengan dengan

rumus baku doa (sign of cross, our father, ave maria (3x), apostle creed)+rumus baku doa koronka kanak2 yesus
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby anti islam » Fri May 09, 2008 12:53 am

mana nich para muslim ??? koq pada lari semuanya???

ditanya kebiasaan kalian sehari-hari koq kagak bisa menjawab ???

HAL SEDERHANA aja kagak bisa gimana mau debat soal ayat quran..

betul-betul kaya kuda pake kaca mata hitam ...

mending kalian jadi MURTADIN.. :roll: :roll: :roll:
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby M-SAW » Sun May 18, 2008 2:03 pm

anti islam wrote:mana nich para muslim ??? koq pada lari semuanya???

ditanya kebiasaan kalian sehari-hari koq kagak bisa menjawab ???

HAL SEDERHANA aja kagak bisa gimana mau debat soal ayat quran..

betul-betul kaya kuda pake kaca mata hitam ...

mending kalian jadi MURTADIN.. :roll: :roll: :roll:

inilah bukti muslim cuman "NERIMO" tnpa pernah bertanya.
giliran ditanya kafir,,pada bingung ngejawabnya
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby omkangkung » Sun May 18, 2008 2:33 pm

selama ini khan atribut dan kostum islam cuma dipakai para muslim buat menipu sesama islam.... supaya keliatan kaya orang baik... cuma pas waktu mao rusuh... demo.... ngerusak... sama pas waktu disidang... nah.. saat itulah atribut muslim dipake....
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Postby audy_valentine » Mon May 19, 2008 12:39 am

Salah oi... Itu ada ustadz yang menggunakan TASBIH untuk hal lain: BUAT TEMEN NONTON BOKEP
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby oleole » Wed May 21, 2008 4:55 am

Seguru se ilmu jangan saling ganggu.
Keduanya pagan
oleole
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Wed Apr 16, 2008 11:06 pm

Postby Nervy Gondo » Wed May 21, 2008 5:10 am

muslim pakai tasbih dengan ekor onta sedangkan katholik pakai rosario dengan logo pembasmi vampire.. wahai muslim dan katholik, kalian suatu saat nati bisa sembahyang dan berdoa bersama sama, baik di masjid atau di gereja.. ngga percaya? tunggu deh.. PASTI terjadi..
Nervy Gondo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Tue May 20, 2008 3:04 am
Location: Indonesia...

Postby jj » Fri May 23, 2008 3:59 am

Salam sejahtera,

Tidak ada tuntunannya dalam Quran harus menggunakan tasbih.
Dalam berzikir tidaklah terpaku oleh jumlahnya, atau dengan apa,
banyak yang masih menggunakan jari tangan.

Mungkin saja karena tradisi, atau ikut2an Kristen dalam rosarionya,
atau tasbihnya biarawan/biksu, saya kurang jelas.
Tapi tasbih ini bukanlah sebagian iman dalam Islam.

Terkadang justru alat ini dapat membuat 'riya', dengan menggunakan
peralatan2 agama, seperti topi/peci, tasbih, baju2 special, seringkali
mereka ingin diidentikan level dari keimanan mereka.
Bahkan ada yang menggunakan kode warna, atau atribut baju dalam
menentukan tingkat/pangkat seorang pemuka agama.

Yah.. ini semua kan hanya buatan manusia.
Manusia yang mulia dimata Allah hanyalah manusia yang beriman dan berbuat baik untuk sesama.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby somad » Fri May 23, 2008 4:33 am

Saya kira sangat jauh bedanya antara Tasbih Muslim
dan Rosario Katolik.
Di Islam Tasbih khan hanya dijadikan patokan untuk melakukan
Dzikir (semacam Litani) dengan ucapan "LA ILLAHA ILALLAH" disetiap Biji.
Saya pikir Islam lebih condong mengadaptasi tasbih dari Tasbihnya Bhudist.

Yang paling parah adalah baik Islam Maupun Katolik
Terkadang menganggap rosario atau tasbih sebagai Azimat.
Yang bisa menyelamatkan si pembawa, tentu ini tidak benar
dan sudah merupakan BID'AH Dan SYIRIK

Wassalam
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Eneng Kusnadi » Fri May 23, 2008 4:48 am

Ah enggak juga ki Somad, Eneng sering berdoa rosario mempergunakan uang koin Rp.100 sepuluh buah dan Rp.500 satu buah.
Kalau ditoko lagi sepi Eneng berdoa saja daripada ngelamun nanti bisa kesurupan. Kalau pakai Rosario Eneng tidak enak sama pegawai toko.
Salam
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby somad » Fri May 23, 2008 4:57 am

Eneng Kusnadi wrote:Ah enggak juga ki Somad, Eneng sering berdoa rosario mempergunakan uang koin Rp.100 sepuluh buah dan Rp.500 satu buah.
Kalau ditoko lagi sepi Eneng berdoa saja daripada ngelamun nanti bisa kesurupan. Kalau pakai Rosario Eneng tidak enak sama pegawai toko.
Salam

He he he
Very Smart Neng
Khan sekarang udah ada yang bentuknya bukan tasbih tetapi
Cincin yang amat praktis.
pokoke yang penting digunakan jangan dijadikan jimat

Wassalam
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby jj » Wed May 28, 2008 3:14 am

Salam sejahtera Somad,

somad wrote:
Yang paling parah adalah baik Islam Maupun Katolik
Terkadang menganggap rosario atau tasbih sebagai Azimat.
Yang bisa menyelamatkan si pembawa, tentu ini tidak benar
dan sudah merupakan BID'AH Dan SYIRIK

Wassalam


Setuju dengan pendapat anda,
Inilah perlunya kita saling mengingatkan sesama untuk lebih memurnikan iman kita dalam menjalankan agama Allah ini.

Adalah ulah si Iblis yang selalu ingin menjatuhkan bani Adam karena
kesirikan dan kesombongannya.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby ali5196 » Fri May 30, 2008 4:47 pm

BETUL !! Bahkan tasbih aja Muslim NYONTEK dari KRISTEN !

http://paternoster-row.org/99-gallery/gallery.html
http://www.paternoster-row.org/
Image Image

Tidak semua rosario (katolik) jaman dulu memiliki ujung salib atau crucifix. Dulu, rosario hanya berbuntut benang2 sutera (silk tassel) spt foto2 diatas, atau bisa juga berujung sebuah medali religius atau gambar/bentuk wajah seorang santo. 'Buntut' salib bagi sebuah rosario hanya nongol di abad 15 & 16.


http://weekly.ahram.org.eg/2003/627/fe2.htm
Abdel-Azim from the Islamic Art Museum ... argues that using a rosary to praise God was NOT part of the rituals of early Islam. At the time it was said that all living creatures on earth praise God and hence there was no need for the use of the small beads. "Eventually, however, Muslims BORROWED the practice from the various faiths that preceded the advent of Islam.


TERJEMAHAN : Abdul Azim dari Museum Seni Islam ... mengatakan bahwa penggunaan rosario BUKAN bagian dari ritual Islam dini. ... Muslim MEMINJAM praktek itu dari agama2 yg sudah ada sebelum Islam. :wink:

Satu lagi contoh :
http://paternosters.blogspot.com/
Image
Lukisan dari Cologne, Perancis, 'Death of the Virgin' (Kematian Bunda Perawan) oleh Joos van Cleve the Elder, th 1515.

Dari foreground lukisan diatas, perhatikan 'kalung' yg diletakkan diatas bangku kayu didepan tempat tidur si Perawan. Dibawah ini lebih jelasnya :
Image
NAH ! Itu rosario atau tasbih ? :lol: :lol:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Vlad » Fri Jun 13, 2008 3:43 pm

tasbih islam itu meniru tasbih orthodox (komboskini)

yaitu tasbih yang dihitung tiap harinya sebanyak ±13000x (termasuk penghormatan pada Bunda Maria) dan menyebut "kristus anak Allah kasihanilah aku hambamu yang berdosa ini"

Image
Image
User avatar
Vlad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1407
Joined: Sat Feb 18, 2006 9:42 am
Location: Wallachia

Postby Vlad » Sat Jun 14, 2008 7:10 pm

kalo di atas bahannya dari wol

yang dibawah ini bahannya dari kayu... biasanya kalo dari kayu gak pake serat2 di bawah salib
Image

yang ini bahannya kayak tasbih muslim
Image

dalam berdoa menggunakan komboskini (russia=chotki) harus tanpa putus.. sesuai pengertian 1 Tesalonika 5:17
User avatar
Vlad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1407
Joined: Sat Feb 18, 2006 9:42 am
Location: Wallachia

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Jun 15, 2008 2:00 am

brarti muslim yang pake2 tasbih adalah kafir dunk, kan dah ikut2an gaya hidup kafir...hidup kafiiir!!!!
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Postby asshabulkahfi » Sat Jun 28, 2008 3:31 pm

tasbih dimuslim itu untuk memudahkan perhitungan aja 33x3=99 asmaul husna
pake jari juga gak masalah kok yg penting hitungannya 33:)
asshabulkahfi
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Mon Jun 23, 2008 2:31 pm

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users