. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby Laurent » Mon Mar 04, 2013 5:18 pm

http://www.republika.co.id/berita/nasio ... tang-warga




Home > Nasional > Umum
Pembangunan Masjid Ditentang Warga
Senin, 04 Maret 2013, 14:56 WIB
Komentar : 0
Republika/Musiron
Pembangunan masjid (ilustrasi).
A+ | Reset | A-

REPUBLIKA.CO.ID, TAPANULI UTARA -- Pembangunan Masjid Al Munawar di Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahe Jae, Tarutung, Tapanuli Utara ditentang oleh sebagian masyarakat.

Senin (4/3) ini, mereka melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tapanuli Utara untuk menyatakan sikap menentang pembangunan rumah ibadah umat muslim.



“Iya masyarakat yang menentang pembangunan masjid hari ini melakukan aksi unjuk rasa menentang pembangunan masjid di Kantor Bupati Tapanuli Utara,” kata anggota Persatuan Kaum Muslim (PKM) Tarutung Munir saat dihubungi Republika, Senin (4/3).

Ihwal penentangan pembangunan masjid itu diceritakan oleh Munir. Menurutnya, sudah ada masjid yang terletak di Desa Sarula, Kecamatan Pahe Jahe. Masjid itu digunakan untuk ibadah kaum minoritas muslim yang berada di lima desa.

Masjid itu sudah tak bisa menampung kaum muslim dari lima desa. Alhasil, warga menyepakati untuk membangun masjid baru di daerah lain yaitu di Desa Nahornop Marsada pada 2010.

Namun, karena masjid itu berdekatan dengan dua buah gereja , masyarakat non muslim di lokasi tersebut menolaknya.

Panitia pembangunan masjid bernegosiasi dengan pihak masyarakat dan pemerintah. Setelah itu, pemerintah mengeluarkan surat keputusan pembangunan masjid yang berlokasi sekitar 150 meter dari kedua gereja tersebut.

“Setelah dapat izin dari Bupati Tapanuli Utara, panitia masjid dan masyarakat, kaum muslim mulai membangun masjid,” katanya.

Namun, setelah pembangunan telah dilaksanakan, masyarakat mayoritas yang non muslim kembali menentang pembangunan itu.

“Nah itulah yang mereka tentang. Hari ini mereka melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tapanuli Utara menentang pembangunan masjid,” kata Munir.

Saat ini, Republika belum berhasil mengonfirmasi keterangan dari pihak yang menolak pembangunan masjid. Namun, dari surat yang diterima Republika, para penentang pembangunan masjid itu menamakan diri Aliansi Masyarakat Nahornop Marsada Peduli Kedamaian.

Mereka menyampaikan surat itu kepada Bupati Tapanuli Utara. Isi surat itu juga menyebutkan bahwa pada hari ini mereka menyampaikan aspirasi mengenai penolakan pembangunan masjid itu.




Reporter : Muhammad Hafil
Redaktur : A.Syalaby Ichsan

TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga


TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby 1234567890 » Mon Mar 04, 2013 6:45 pm

mesjid ditolak warga setempat .....

apakah para unta aka legowo dan pindah cari kandang laen ?
apa ngotot n mewek n kesurupan maksa ngebangun mesjid bawangnya ?
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby nap.bon » Mon Mar 04, 2013 9:54 pm

Jika gereja di Bekasi diberi solusi untuk beribadah di gedung serbaguna pemda, solusi yang sama (beribadah di gedung serba guna pemda) selayaknya juga diberikan kepada mereka.

*emang enak ga dikasih izin warga sekitar? apa tindakan pemda selanjutnya?
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 980
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby duren » Mon Mar 04, 2013 11:18 pm

Alhasil, warga menyepakati untuk membangun masjid baru di daerah lain yaitu di Desa Nahornop Marsada pada 2010.

Namun, karena masjid itu berdekatan dengan dua buah gereja , masyarakat non muslim di lokasi tersebut menolaknya.

Panitia pembangunan masjid bernegosiasi dengan pihak masyarakat dan pemerintah.


Sedikit mengherankan beritanya ... kok ga ada disebut disebut IJIN sk 3 mentri ya :lol:

Kalau memang ada ijinnya .. ngapain juga pake nego nego

Btw ..
@Mod yth ...
Sesuai dengan semangat FFI untuk MENCERDASKAN KAPIR SE INDONESIA
Maka ...
Trit ini sangat pantas untuk di STICKY sampai SELAMA LAMANYA

Agar kapir sama cerdasnya dengan muslim :finga:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11019
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby truthneverchange » Tue Mar 05, 2013 12:35 am

nap.bon wrote:Jika gereja di Bekasi diberi solusi untuk beribadah di gedung serbaguna pemda, solusi yang sama (beribadah di gedung serba guna pemda) selayaknya juga diberikan kepada mereka.

*emang enak ga dikasih izin warga sekitar? apa tindakan pemda selanjutnya?


menurut saya juga percuma klo memberi hati kepada muslim, mereka akan minta jantung. sudah sepantasnya dari awal tindakan pencegahan ini dilakukan. krn jika muslim dibiarkan mulai berkembang akan lebih sulit untuk dicegah.

tp biar gimanapun menurut sy apa yang sudah diberitahukan oleh Tuhan emang harus digenapi, udah dikasitau Tuhan Isa (Yesus), klo antikris akan memerintah bnyk org, bnyk tempat & bnyk hal (sumber : A Divine Revelation of Hell) :
Jesus said, "These branches, which look like arteries of a heart, are pipelines that go up through the earth to spill out evil upon it. These are the horns that Daniel saw, and they represent evil kingdoms on the earth. Some have already been, some shall be, and some are now. Evil kingdoms will arise, and the Antichrist will rule over many peoples, places and things. If possible, the very elect will be deceived by him. Many will turn away and will worship the beast and his image.

dan Tuhan Isa (Yesus) udah kasitau klo kesudahan antikris adalah lautan api (neraka)
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby keeamad » Tue Mar 05, 2013 5:08 pm

Ini kisah nyata, saudara gw lagi cari rumah di kawasan elit jakarta.
Waktu ada rumah strategis yg harganya relatif miring, dia udah nafsu mau beli,
tapi setelah tahu persis di gang belakang rumahnya (gak kelihatan karena tertutup rumah tingkat juga di belakangnya), Dekat sekali dengan MESJID,
kontan dia batal beli tu rumah ... (padahal dia sendiri haji ...)
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby ivanovv777ER » Tue Mar 05, 2013 5:36 pm

Kalo boleh sumbang suara sedikit: kita mungkin tidak tahu keadaan sebenarnya yg terjadi di daerah tersebut, mengingat sumbernya adalah republika yang kita sendiri taulah kualitas mereka kalo memberitakan kisah kaum kapir. Tapi sebenernya saya pribadi kurang setuju kalo sodara2 kapir di TapUt sana mengikuti tingkah laku dan cara pengikut agama damai dalam melarang2 pembangunan rumah ibadah pengikut agama lain. Saya rasa sodara2 seukuwah umat pecinta damai di indonesia dapat menggunakan event ini untuk membalas lagi thd pembangunan gereja/klenteng/pura dll di daerah lain, atau mungkin teman2 seukuwah umat pecinta damai di TapUt sana bales nyerbu/ngacak2 (atau apapun ulah cinta damai mereka) gereja2 yg sudah berdiri di sana.

Kalo seadnainya memang sudah ada 2 gereja di lokasi pembangunan mesjid, warga TapUt tersebut kiranya bisa mengusulkan wilayah lain yg tidak berdekatan dgn gereja2 tsb, dan saat yg sama memberikan kesempatan pada pengikut agama damai untuk menjalankan ibadah mereka. Jangan sampe kaum kapir di TapUt ulahnya dan kelakuannya jadi sama dengan pengikut agama damai tsb.

salam dari orang yang merasa sangat prihatin terhadap rasa kasih sayang dan toleransi pengikut agama damai thd kafir dalam menjalankan ibadah mereka

TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga
TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
ivanovv777ER
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 70
Joined: Wed Jan 07, 2009 6:51 am

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby 1234567890 » Tue Mar 05, 2013 6:49 pm

@atas,

mungkin harus dilihat juga dari sisi penduduk sekitar lokasi mesjid yang ditolak itu

muslim punya kebiasaan jelek, yaitu membangun mesjid di tengah 2x penduduk yang bukan muslim ... lalu pasang toa sekenceng2xnya dengan alasan agama
kejadian ini banyak sekali terjadi di negara kapir

tahun ini saja sudah ada beberapa kasus mengenai mesjid muslim yang dibangun di tengah2x penduduk non muslim dan hebatnya mesjid2x itu dibangun tanpa ijin (ini baru di kota dimana saya tinggal loh)

dan pembangunan mesjid2x itu sama sekali tidak mengindahkan aturan yang berlaku

ada 1 mesjid yang dibuat untuk menampung 200-300 umat tapiiii tidak menyediakan tempat parkir sama sekali
dan dibangun ditengah2x pemukiman penduduk (disamarkan sebagai rumah tinggal)

penduduk sekitar yang bukan muslim komplain dan akhirnya mesjid muslim ditutup karena daerah tersebut memiliki jumlah muslim yang sangat sedikit


bisa jadi kejadian di tapanuli ya seperti ini
kampung yang isinya kristen .. tiba tiba dibangun mesjid
ya wajar aja penduduk ga terima

lagian di berita disebut sudah ada 2 mesjid di sekitar kampung2x tersebut ...
kenapa engga perluas saja mesjid yang ada ?

TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga
TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby keeamad » Wed Mar 06, 2013 4:43 pm

Buat apa sih bangun mesjid ... ? Cuma ngasih tempat tinggal jin - yang doyannya mindahin orang yg tidur di mesjid ...
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6692
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby scheherazade » Wed Mar 06, 2013 4:57 pm

Sesuai pidato pak jusuf kalla...
Cari aja tempat nungging baru... kan dimana aja sama yang penting ngadep kabah
scheherazade
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 474
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby Laurent » Wed Mar 06, 2013 10:31 pm

jangankan masjid. di pulau jawa aja, orang2 kejawen aja sudah berani menolak mencantumkan islam dalam kolom agama di ktp karena merasa bukan pemeluk islam & cuma menguntungkan orang islam aja secara statistik. di tanah tapanuli, harusnya orang2 parmalim juga ikut meniru orang2 jawa yaitu menolak mencantumkan islam di kolom agama ktp. jangan cuma kristen yang kerja aja. ini buktinya

gunung-slamet-rebut-makna-pancasila-dengan-ganti-agama-t49258/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 07, 2013 2:44 am

ivanovv777ER wrote:Kalo boleh sumbang suara sedikit: kita mungkin tidak tahu keadaan sebenarnya yg terjadi di daerah tersebut, mengingat sumbernya adalah republika yang kita sendiri taulah kualitas mereka kalo memberitakan kisah kaum kapir. Tapi sebenernya saya pribadi kurang setuju kalo sodara2 kapir di TapUt sana mengikuti tingkah laku dan cara pengikut agama damai dalam melarang2 pembangunan rumah ibadah pengikut agama lain. Saya rasa sodara2 seukuwah umat pecinta damai di indonesia dapat menggunakan event ini untuk membalas lagi thd pembangunan gereja/klenteng/pura dll di daerah lain, atau mungkin teman2 seukuwah umat pecinta damai di TapUt sana bales nyerbu/ngacak2 (atau apapun ulah cinta damai mereka) gereja2 yg sudah berdiri di sana.

Kalo seadnainya memang sudah ada 2 gereja di lokasi pembangunan mesjid, warga TapUt tersebut kiranya bisa mengusulkan wilayah lain yg tidak berdekatan dgn gereja2 tsb, dan saat yg sama memberikan kesempatan pada pengikut agama damai untuk menjalankan ibadah mereka. Jangan sampe kaum kapir di TapUt ulahnya dan kelakuannya jadi sama dengan pengikut agama damai tsb.

salam dari orang yang merasa sangat prihatin terhadap rasa kasih sayang dan toleransi pengikut agama damai thd kafir dalam menjalankan ibadah mereka



ini pendapat ada benarnya, tapi seperti persoalan HKBP filadelfia... apakah jmlh muslim disekitar area pembangunan sudah memenuhi syarat ? kayaknya perlu diketahui lbh jauh soal ini, tpi gw pribadi sih yakin klo jmlhnya ga mencukupi persyaratan, dan juga terutama soal tanda tangan persetujuan masyarakat sekitar area pembangunan :-k

yah..sekali2 muslim emg musti ngerasain obat racikannya sendiri. mepersulit orang lain yaaa...kali2 lah dipersulit juga hehehe biar keliatan bhw peraturan yg dibuat itu terlalu berpihak, tidak netral :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby Mohmed Bin Atang » Thu Mar 07, 2013 4:13 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:yah..sekali2 muslim emg musti ngerasain obat racikannya sendiri. mepersulit orang lain yaaa...kali2 lah dipersulit juga hehehe biar keliatan bhw peraturan yg dibuat itu terlalu berpihak, tidak netral :lol:


Muslim perlu juga merasakan golden rule.. :finga:
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2320
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby duren » Wed Mar 13, 2013 8:17 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:yah..sekali2 muslim emg musti ngerasain obat racikannya sendiri. mepersulit orang lain yaaa...kali2 lah dipersulit juga hehehe biar keliatan bhw peraturan yg dibuat itu terlalu berpihak, tidak netral :lol:

Poin paling penting dari masalah membangun mesjid adalah :

MEMANG GA PENAH PAKE IJIN !!

Lantas mengapa kapir harus MEMBODOHKAN DIRI dengan memaklumi hal ini ??
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11019
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Mar 13, 2013 10:18 pm

duren wrote:Poin paling penting dari masalah membangun mesjid adalah :

MEMANG GA PENAH PAKE IJIN !!

Lantas mengapa kapir harus MEMBODOHKAN DIRI dengan memaklumi hal ini ??


bukan masalah membodohkan diri atau apa, tapi ga semua kapir siap menanggung resiko klo berani2 mempertanyakan izin mesjid atau bahkan mempermasalahkannya. kaya lu ga tau aja gimana muslim klo diusik :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby duren » Wed Mar 13, 2013 10:22 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:
bukan masalah membodohkan diri atau apa, tapi ga semua kapir siap menanggung resiko klo berani2 mempertanyakan izin mesjid atau bahkan mempermasalahkannya. kaya lu ga tau aja gimana muslim klo diusik :lol:

Ya nanyanya jangan dengan kebodohan dunk ... bisa matek lah

Sebar pertanyaannya di internet kek :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11019
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TAPANULI UTARA : Pembangunan Masjid Ditentang Warga

Postby swatantre » Wed Mar 13, 2013 10:39 pm

keeamad wrote:Buat apa sih bangun mesjid ... ? Cuma ngasih tempat tinggal jin - yang doyannya mindahin orang yg tidur di mesjid ...

Sama ajalah kaya pengungsi dari negara islam yang ngotot menuntut syariah BAGI negara DI tempat mereka mengungsi. Udah ngungsi karena ga suka dengan keadaan negerinya yang rusak karena syariah, malah menuntut penyebab kerusakan itu diberlalkuakn lagi di wilayah laen, tempat mereka mengungsi pulak. GILA...!!

SOal kasus di thread ini, gw PENGIIIN banget liat reaksi muslim, apa bisa adil dan proporsional menghadapinya, membandingkan dengan kasus sama yg dihadapi kafir (soal pembangunan sanggar kebatinan/gereja/pura/kelenteng/sekolah agama, dst). Sebbenernya ga berharap banyak sih Cuman pengin banget aja liat muslim paling gak YANG DI FFI ini aja keliatan jenggotnya nongol.... :finga:
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4111
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users