. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

TAKDIR: dimanakah letak keadilan awloh islam

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

TAKDIR: dimanakah letak keadilan awloh islam

Postby berani_murtad » Sat Sep 29, 2007 5:05 pm

Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata:
Rasulullah saw. sebagai orang yang jujur dan dipercaya bercerita kepada kami: Sesungguhnya setiap individu kamu mengalami proses penciptaan dalam perut ibunya selama empat puluh hari (sebagai nutfah). Kemudian menjadi segumpal darah selama itu juga kemudian menjadi segumpal daging selama itu pula. Selanjutnya Allah mengutus malaikat untuk meniupkan roh ke dalamnya dan diperintahkan untuk menulis empat perkara yaitu: menentukan rezekinya, ajalnya, amalnya serta apakah ia sebagai orang yang sengsara ataukah orang yang bahagia. Demi Zat yang tiada Tuhan selain Dia, sesungguhnya salah seorang dari kamu telah melakukan amalan penghuni surga sampai ketika jarak antara dia dan surga tinggal hanya sehasta saja namun karena sudah didahului takdir sehingga ia melakukan perbuatan ahli neraka maka masuklah ia ke dalam neraka. Dan sesungguhnya salah seorang di antara kamu telah melakukan perbuatan ahli neraka sampai ketika jarak antara dia dan neraka tinggal hanya sehasta saja namun karena sudah didahului takdir sehingga dia melakukan perbuatan ahli surga maka masuklah dia ke dalam surga.

karena tuhan telah menentukan rezekinya, amalnya, ajalnya, amalnya dan sebagai orang sengsara atau bahagia. Apakah kita harus pasrah dengan takdir ini? kenapa alloh harus pilih2 manusia membuat takdir yang begini begitu. tidakkah ini membuat manusia menjadi malas untuk menentukan masa depannya setelah membaca kitab ini. Dan jika ajalnya sudah ditentukan, orang yang membunuh jangan ditangkap lagi dong! wong tuhan telah menentukan ajalnya harus mati dibunuh. adakah muslim yang bisa memberikan pengertian diatas
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby ebo » Sat Sep 29, 2007 5:56 pm

banyak yg lo harus dalami tentang islam

1. Tidak ada muslim yang pasrah pada takdir...Allah jg berkata
Tidak akan kami rubah nasib sebuah kaum bila kaum itu sendiri tidak mau merubah nasibnya sendiri? kesimpulan takdir bisa di rubah...

2. Rukun iman ke 6 Mewajibkan kita percaya kepada Qada dan Qadar...
Beriman Kepada Qada' dan Qadar
Qada adalah kejadian yang sudah terjadi dan Qadar adalah kejadian yang akan terjadi...semua sudah di tentukan tapi sebagai muslim harus tetap wajib berusaha karena tidak seorang pun yang tau tentang takdirnya sendiri.

3. Sangatlah Lucu kalo Dunia ini Berisi orang yang kaya saja, atau orang yang miskin saja. silahkan di bayangkan sendiri. Klo semua jadi pengusaha, siapa yang nanam padi, siapa yang ngail ikan.

4. Mungkin kita akan malas untuk berusaha kalo tau nasib kita jelek. Tapi tentu saja kita akan berusaha keras kalau saja kita tau takdir kita sangatlah beruntung.
Umur, Rejeki Jodoh Harta Kesehatan adalah takdir dari Allah. tidak ada satu orang pun yang tau tentang takdir kita

5. Takdir memang di tetapkan allah. namun jelas takdir bisa dirubah. mati dibunuh memang takdir, tapi kita bisa berusaha merubah takdir agar tidak mati karena di bunuh...itu pasti...
Pembunuh harus lah di hukum. Karena perbuatan membunuh melanggar hak allah sebagai penentu mati hidupnya manusia.

6. Orang yang bunuh diri menyesali nasib....ganjarannya neraka.
Sebab orang itu sudah memutus asa terhadap rahmat dari allah.

6.Umur, Harta, Anak, Kesehatan adalah rejeki dari Allah. tidak akan putus rahmat rejeki dari Allah sampai akhir hayatnya.

7. Lahul Mahfuz Kitab Kejadian memang sudah menggariskan semuanya.. Sebagai Yg Maha Kuasa. Allah menciptakan dunia ini dengan Ilmu yang pasti.. Anggap saja semua sudah bisa di hitung.
Mungkin pernah anda bertemu seseorang, menilai sifat dari seseorang dan mungkin sudah membayangkan nasib masa depan seseorang.
Anda mungkin bisa menentukan mis hidup sebagai preman akan jadi pembunuh atau mati dibunuh polis. tapi siapa tahu bila dia berusaha dan bertobat bisa saja nasib mati dibunuhnya bisa berubah.
siapa yg menentukan qada...tentu saja kita sendiri....sapa yg menentukan takdir tentu saja Allah yg menentukan.

Ketentuan Takdir adalah Ketentuan Hidup bukan saja tentang apa yang akan kita peroleh, tapi juga tentang jalan bagaimana yang harus kita tempuh agar dapat memperolehnya...

Tujuan kehidupan adalah untuk Ujian. Jadi Kaya di uji dengan Kekayaannya, Jadi Miskin Diuji dengan kemiskinannya. siapa yang bisa tetap beriman dengan segala ujian. niscaya Allah akan memberikan surga sebagai ganjaran. Allah sebagai sutradara, dunia ini adalah Panggung Sandiwara.

Sesungguhnya orang yg paling mulia di sisi Allah adalah orang yg Paling Tinggi Imannya. Paling takwa...Tanda2 orang yg beriman bisa dilihat dari cahaya yang memancar dari wajahnya

Hidup di dunia hanya sementara. paling lama umur 60 taon dah dead.
sisanya kita akan menjalami kehidupan di akhirat. Apalah artinya sedikit ujian di dunia untuk kenikmatan kekal di surga. Amien Amien Ya Robbal Alamin.

Sudahkah anda mendengar ??? Suami dan Istri akan kembali dikumpulkan lagi di surga. Niscaya Bidadari surga tidak akan bisa menandingi kecantikan Istri kita dunia. Insya Allah.

Barang siapa yang bersyukur akan nikmatku niscaya akan kutambah kan nikmat itu.

Namun kata Allah Barangsiapa yang ingkar akan rahmatku (tidak percaya atau pun mendustakan ataupun berputus asa terhadap rahmat allah) maka Ajab ku amatlah pedih....
User avatar
ebo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 133
Joined: Wed Sep 26, 2007 4:37 am

Postby Basman » Sat Sep 29, 2007 6:47 pm

Tumben loe bisa berfikir waras ebo.

Taapi ada beberapa yang gue pertanyakan dari pernyataanmu :

ebo wrote:7. Lahul Mahfuz Kitab Kejadian memang sudah menggariskan semuanya.. Sebagai Yg Maha Kuasa. Allah menciptakan dunia ini dengan Ilmu yang pasti.. Anggap saja semua sudah bisa di hitung.


kasus abu lahab yang terkutuk itu apa memang skenario allah swt, karena quran sudah tertulis sebelum bumi di jadikan.

ebo wrote:Tujuan kehidupan adalah untuk Ujian. Jadi Kaya di uji dengan Kekayaannya, Jadi Miskin Diuji dengan kemiskinannya. siapa yang bisa tetap beriman dengan segala ujian. niscaya Allah akan memberikan surga sebagai ganjaran. Allah sebagai sutradara, dunia ini adalah Panggung Sandiwara
.

Kalau tujuan hidup ini adalah sebagai ujian, kenapa pula kau sebut sebagai panggung sandiwara, bukankah sandiwara itu skenarionya sudah dibuat dulu perannya mo jadi apa, endingnya bagaimana.

ebo wrote:Hidup di dunia hanya sementara. paling lama umur 60 taon dah dead.


Hanya islam yang percaya seorang manusia tidak mati dan umurnya sudah lebih dari 2000 tahun.
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby ebo » Sat Sep 29, 2007 8:01 pm

Basman wrote:Tumben loe bisa berfikir waras ebo.

Taapi ada beberapa yang gue pertanyakan dari pernyataanmu :

kasus abu lahab yang terkutuk itu apa memang skenario allah swt, karena quran sudah tertulis sebelum bumi di jadikan.

Kalau tujuan hidup ini adalah sebagai ujian, kenapa pula kau sebut sebagai panggung sandiwara, bukankah sandiwara itu skenarionya sudah dibuat dulu perannya mo jadi apa, endingnya bagaimana.

Hanya islam yang percaya seorang manusia tidak mati dan umurnya sudah lebih dari 2000 tahun.


1. yang tertulis sebelum bumi dijadikan itu lauhl Mahzuf mas. bukan qur'an jelas to jawabnya..bukan sekenario...itu pilihan hidup yang di tempuh abu lahab. udah pernah dengar ?? cuma malam pas muhammad dilahirkan saja abu lahab berhenti di siksa kubur..kenapa ??? karena pada malam itu abu lahab merayakan kelahiran muhammad dengan memotong hewan ternak....Jelas to rahmat Allah.

2. Sekenario klo dimaksud seperti pertanyaan itu. sekenarionya itu adalah kitab Lauhl Mahfuz. gampannya Kitab Kejadian Perkara. dan isinya masih bisa berubah, tergantung qoda dan qodar ??? Fleksibel ternyata yaaa

3. berkaitan dengan pertanyaan 2 ama 3
Islam menyebutkan ada 3 orang yang masih dipanjangkan umur sampai kiamat

a. Iblis << kerjaan konsisten menyesatkan manusia. klo dia mati siapa yang nyesatkan lagi...
b. Laknatullah Al-Masikh Ad-DAJJAL, lahir di jaman nabi luth. melalui jaman nabi musa sampai sekarang. dajjal adalah seseorang yg sebenarnya memiliki beberapa kelebihan dan sudah diberi pilihan untuk beriman ataupun sesat, ternyata dengan kesombongannya dia memilih sesat. oleh karena itu muncul :
c. Nabi ISA AS, setelah diangkat ke langit dan sosok yg digantung di ganti dengan yudas sang penghianat. nabi isa ditugaskan nantinya turun untuk membunuh Dajjal yang akan muncul di akhir zaman.

knapa harus ISA tanpa ayah, gampang koq
harus menurunkan pasukan kebiri untuk melawan bidadari.
harus gunakan senapan untuk kalahkan tangan kosong....

cuma itu ISA itu di Islam, gak kurang gak lebih...
Gak ada Dajjal Gak Ada ISA...

dan itu semua cuma untuk melengkapi sekenario dengan Judul Dunia dan Seisinya...

lengkap dah.
prolog : Nabi Adam
Penutup : Perang Akhir Zaman
Tokoh Tokoh : Para Nabi dan Rasul
Antagonis : Dajjal + Iblis
Jalan Cerita dari awal sampai akhir.. baca di Al-Qur'an. tu yang paling lengkap ceritanya. tau kalo yang lain terlepas dari palsu ato asli. yang penting lengkap jalan ceritanya...setuju ????

thx
Last edited by ebo on Sat Sep 29, 2007 8:04 pm, edited 1 time in total.
User avatar
ebo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 133
Joined: Wed Sep 26, 2007 4:37 am

Postby Rashidi » Sat Sep 29, 2007 8:02 pm

Muslim penganut FATALISME rupanya...
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby AkuAdalahAing » Sat Sep 29, 2007 8:06 pm

tanya: dimanakah letak keadilan awloh islam ?

jawab: ya di quran tho !!!
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby Mr_GEJROT » Sat Sep 29, 2007 8:09 pm

ebo wrote:banyak yg lo harus dalami tentang islam

7. Lahul Mahfuz Kitab Kejadian memang sudah menggariskan semuanya.. Sebagai Yg Maha Kuasa. Allah menciptakan dunia ini dengan Ilmu yang pasti.. Anggap saja semua sudah bisa di hitung.


Hai bebal....Itu kitab diantah berantah yang diterbitkan oleh auoh bisa salah kagak?
Mr_GEJROT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby AkuAdalahAing » Sat Sep 29, 2007 8:29 pm

@TahuGejrot !!!

saya PROTES !!!

ALLAH TIDAK PERNAH SALAH !!!
auwloh SWT KEBANYAKAN SALAHNYA !!! (ada benarnya sebagian hasil copy paste dari kitab ALLAH !!!)

auwloh SWT ADALAH Lucifer yang ingin menyamai ALLAH !!!
Last edited by AkuAdalahAing on Sat Sep 29, 2007 8:35 pm, edited 1 time in total.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby ebo » Sat Sep 29, 2007 8:32 pm

Mr_GEJROT wrote:Hai bebal....Itu kitab diantah berantah yang diterbitkan oleh auoh bisa salah kagak?

Terserah Lo....mo dari sudut mana mandangnya
kitab yang mana yang lo mau pandang juga terserah...
tanya: dimanakah letak keadilan awloh islam ?
jawab: ya di quran tho !!!

OOT KAN TERNYATA, menjilat ludah sendiri....
User avatar
ebo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 133
Joined: Wed Sep 26, 2007 4:37 am

Postby AkuAdalahAing » Sat Sep 29, 2007 8:48 pm

lu aja yang terlalu "pinter"... coba kalo lu sedikit "bodo"... lu bakal ngerti maksud gua kalo awloh swt itu cuman adil (BAHKAN CUMAN ADA) di quran AJA !!! kalau di kehidupan nyata... GAK ADA !!! yang ada dalam kehidupan NYATA adalah ALLAH YANG BENAR !!! ALLAH YANG PENUH KASIH TERHADAP MANUSIA CIPTAANNYA !!!
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby Pembawa Pedang » Sat Sep 29, 2007 9:29 pm

berani_m wrote:karena tuhan telah menentukan rezekinya, amalnya, ajalnya, amalnya dan sebagai orang sengsara atau bahagia. Apakah kita harus pasrah dengan takdir ini?

Kenapa kita harus berusaha sedangkan Allah telah menetapkan taqdir pada kita?

Taqdir dan usaha adalah dua sisi yang berbeda, dimana taqdir berhubungan dengan amalan hati sedangkan usaha adalah amalan fisik, tidak salah jika mengabungkan keduanya.

Ambil contoh perbedaan antara amalan hati dan fisik.
Mengimani Allah tidak berarti meninggal ibadah padaNya.

Mengimani rasul tidak berarti meninggalkan sunnahnya.

Mengimani Quran tidak berarti meninggalkan membacanya, memahami, melaksanakan hukum hukumnya serta berhenti memperjuangkan tegaknya perintahnya.

Imam Al Juazi. Jika ada yang bertanya : Kenapa kita harus berusaha sedang taqdir telah mendahului kita? Maka katakanlah pada orang itu : Kenapa kita tidak berusaha sedang yang membuat taqdir menyuruh kita berusaha?


Napoleon Banaparte ketika memasuki Mesir sempat mengunakana dalil taqdir untuk melemahkan perlawanan umat dengan ucapannya yang terkenal “ Kalian memang ditaqdirkan untuk dijajah!

Pejuang Islam menjawab : Jika dijajah adalah taqdir maka melawan penjajahan juga taqdir”.
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Rouen » Sat Sep 29, 2007 9:43 pm

Intinya Auwloh SWT nyuruh para pengikutnya melakukan usaha yang sia-sia...

seriously... ga ada yg namanya takdir...
semuanya itu sebab dan akibat...
User avatar
Rouen
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Mr_GEJROT » Sat Sep 29, 2007 9:52 pm

Kalau mengikuti pemahaman muslim takdir itu juga dari auoh, maka kalau ada muslim murtad jangan salahin orangnya, harus banyak didukung karena ini juga pemberian auoh. Sudah katam quran, rajin solat, zakat dan haji, tapi ending akhir hidupnya murtad dan yang bersangkutan mengalami kebahagian dari takdir pemberian auoh ini. Jadi kalau auoh bertanya kenapa kamu murtad, jawab saja...loh ini juga pemberian takdir darimu kok! You jangan hanya pinter nanya dong...tapi juga harus tanggung jawab!
Mr_GEJROT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby Mr_GEJROT » Sat Sep 29, 2007 9:58 pm

ebo wrote:Terserah Lo....mo dari sudut mana mandangnya
kitab yang mana yang lo mau pandang juga terserah...


Gue nanya ke elu, kok jawabannya terserah gue. Elu kan yang mengklaim bahwa kitab tersebut sudah menggariskan semuanya. Makanya gue ulangi lagi pertanyaannya yah! Itu kitab diantah berantah yang diterbitkan oleh auoh bisa salah kagak?
Mr_GEJROT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby Angel_Innocent » Sat Sep 29, 2007 11:05 pm

5. Takdir memang di tetapkan allah. namun jelas takdir bisa dirubah. mati dibunuh memang takdir, tapi kita bisa berusaha merubah takdir agar tidak mati karena di bunuh...itu pasti...
Pembunuh harus lah di hukum. Karena perbuatan membunuh melanggar hak allah sebagai penentu mati hidupnya manusia.

Bukankah apapun yg telah ditetapkan allah itu adalah adalah yang terbaik buat mahluk ciptaannya? (sering bgt nih denger moslem ngomong gini buat comforting other moslem yg lagi kesusahan) kenapa harus dirubah? dan bukankah allah menetapkan sesuatu utk ditaati (diikuti) umatnya? kalo ngerubah-rubah ketetapan allah gak dosa apa?

Tujuan kehidupan adalah untuk Ujian. Jadi Kaya di uji dengan Kekayaannya, Jadi Miskin Diuji dengan kemiskinannya. siapa yang bisa tetap beriman dengan segala ujian. niscaya Allah akan memberikan surga sebagai ganjaran.

Yah enak yg diuji jadi orang kaya dong...... kalo sampe gak lulus ujian buat surga akherat paling nggak udah kenyang sama surga dunia :D

Allah sebagai sutradara, dunia ini adalah Panggung Sandiwara.

ya jelas dong berarti memang manusia adalah hanya aktor2nya allah yg dgn jelas masing2 udah dikasih peran dan ketauan gimana endingnya... gak bisa keluar dari skenario yg udah ditentuin....

Sesungguhnya orang yg paling mulia di sisi Allah adalah orang yg Paling Tinggi Imannya. Paling takwa...Tanda2 orang yg beriman bisa dilihat dari cahaya yang memancar dari wajahnya


Masa??? banyak nonmoslem yg aku kenal mempunyai wajah yg jauh lebih bersinar dibanding dengan moslem yg taat ibadahnya... kalo memang pernyataan itu benar adanya... maka hanya moslems yg mempunyai wajah bersinar, yg nonmoslem wajahya gelap semua...

Pancaran wajah seseorang itu tercermin dari hati yg bersih, mau dia moslem atau bukan...


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby Manusia Biasa » Sat Sep 29, 2007 11:06 pm

Rouen wrote:Intinya Auwloh SWT nyuruh para pengikutnya melakukan usaha yang sia-sia...


Percayalah, semua yang 4JJI perintahkan tidak ada yang sia-sia... :D


Rouen wrote:seriously... ga ada yg namanya takdir...
semuanya itu sebab dan akibat...


Percaya takdir memang salah satu ciri umat muslim, jika Anda bukan
muslim, tidak masalah.

Tapi saya setuju dengan dengan sebab-akibat, karena dalam
Islam juga berlaku hukum sebab-akibat (Sunatullah).
Dan kejadian yang berupa akibat itulah takdir.
Last edited by Manusia Biasa on Sun Sep 30, 2007 12:28 am, edited 1 time in total.
Manusia Biasa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sat Sep 29, 2007 6:44 pm

Postby Pembawa Pedang » Sat Sep 29, 2007 11:10 pm

Gejrot wrote:Jadi kalau auoh bertanya kenapa kamu murtad, jawab saja...loh ini juga pemberian takdir darimu kok!


Allah : Dari mana engkau tahu aku menakdirkan engkau murtad?

Murtadin : Gejrot yang kasi tahu bahwa Engkau menakdirkan aku murtad.

Nah..kesimpulannya dikau hanya menduga duga takdir Allah bukan?!

Allah tidak memerintakan untuk bertanya tentang takdir...tapi Dia memerintahkan kita berusaha...
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Manusia Biasa » Sat Sep 29, 2007 11:22 pm

Mr_GEJROT wrote:Kalau mengikuti pemahaman muslim takdir itu juga dari auoh, maka kalau ada muslim murtad jangan salahin orangnya, harus banyak didukung karena ini juga pemberian auoh. Sudah katam quran, rajin solat, zakat dan haji, tapi ending akhir hidupnya murtad dan yang bersangkutan mengalami kebahagian dari takdir pemberian auoh ini. Jadi kalau auoh bertanya kenapa kamu murtad, jawab saja...loh ini juga pemberian takdir darimu kok! You jangan hanya pinter nanya dong...tapi juga harus tanggung jawab!


Agak lucu sebenarnya posting dari Mr ini.
Menurut saya, takdir ada sesuatu yang sudah terjadi dan tidak
bisa dirubah.
Dengan segala kekuasaannya 4JJI SWT sudah "menuliskan"
semua "skenario-skenario" yang mungkin kita lalui di dunia
ini bahkan sebelum kita lahir.

Lalu kemudian, skenario mana yang kita jalani? Tentu saja skenario
yang kita pilih oleh akal pikiran, hati dan hawa nafsu kita.
Disinilah letak kekuasaan 4JJI SWT, kita dikaruniai oleh sifat-sifat
yang baik dan buruk, sehingga akan terjadi perang didalam diri kita.
Nah, sifat mana yang menang, itulah yang menentukan "skenario" dan
langkah kita selanjutnya didunia ini.

Jika Anda sudah berniat untuk murtad, maka sudah dapat dipastikan
murtad itu adalah pilihan Anda sendiri.
Dan jika Anda bertanya, apakah ini takdir dari 4JJI SWT, maka
jawabannya adalah "Ya, ini adalah takdir dari 4JJI SWT yang Anda
pilih".

Jadi Andalah yang tetap harus bertanggung jawab atas pilihan Anda.
Manusia Biasa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sat Sep 29, 2007 6:44 pm

Postby Mr_GEJROT » Sat Sep 29, 2007 11:26 pm

Pembawa Pedang wrote:
Gejrot wrote:Jadi kalau auoh bertanya kenapa kamu murtad, jawab saja...loh ini juga pemberian takdir darimu kok!


Allah : Dari mana engkau tahu aku menakdirkan engkau murtad?

Murtadin : Gejrot yang kasi tahu bahwa Engkau menakdirkan aku murtad.

Nah..kesimpulannya dikau hanya menduga duga takdir Allah bukan?!

Allah tidak memerintakan untuk bertanya tentang takdir...tapi Dia memerintahkan kita berusaha...


Bukan gue yang menduga, tapi emang muslim mempercayaainya begitu, bahwa takdir itu pemberian auoh. Masak elu muslim jenggotan kagak percaya ama takdir pemberian auoh? Jadi gimana menurut mu kalau takdirnya jadi murtad?
Mr_GEJROT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby Manusia Biasa » Sat Sep 29, 2007 11:29 pm

Mr_GEJROT wrote:Gue nanya ke elu, kok jawabannya terserah gue. Elu kan yang mengklaim bahwa kitab tersebut sudah menggariskan semuanya. Makanya gue ulangi lagi pertanyaannya yah! Itu kitab diantah berantah yang diterbitkan oleh auoh bisa salah kagak?

Jika yang Anda maksud dengan "kitab diantah berantah" itu adalah
Lauful-Mahfudz, itu tidak mungkin bisa salah.
Last edited by Manusia Biasa on Sun Sep 30, 2007 12:28 am, edited 2 times in total.
Manusia Biasa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sat Sep 29, 2007 6:44 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users