. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

syarat-syarat masuk surga dalam islam

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

syarat-syarat masuk surga dalam islam

Postby SavioR » Wed Oct 18, 2006 7:33 am

1.zakat
2.amal
3.haji
4.shodakoh
5.ibadah
6.hitrah


bagi teman-teman muslim bener gak itu syarat masuk surga menurut islam?? aku mw tny nich kalo seandainya salah satu dr 6 persyaratan itu tidak dapat terpenuhi gimana?? apakah dia bakalan masuk surga??
contohnya :
seorang muslim yg kehidupannya susah yg tidak dpt naik haji dan beramal seperti para muslim yg berada.

apakah muslim yg tidak dpt beramal dan naik haji ini dpt masuk surga??
sebab dia kan tidak dpt memenuhi dua dari enam persyaratan tersebut....
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby Binyok » Wed Oct 18, 2006 12:07 pm

Kata Baginda Baasyir, rukun Islam paling Tertinggi adalah JIHAD...Jika seorang mukmin melakukan JIHAD, Dia tidak perlu lagi melaksanakan Rukun Islam yg lain...JIHAD itu akhlaknya TINGGI
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby cahkangkung » Wed Oct 18, 2006 12:41 pm

Gimana nih Netter Muslim,gua juga jadi penasaran,apa syaratnya? Dimudahkankah? Atao disulitkankan? Adalah tidak fair kalo memberi komentar sebelum ada pernyataan langsung dari para Netter Muslim.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby SavioR » Thu Oct 19, 2006 12:56 pm

aneh kok gak ada yg jwb yach??
hmm......
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby aljazeera » Thu Oct 19, 2006 1:12 pm

Setiap muslim, akan masuk surga.
Asalkan selama hidup di dunia dia tidak Mempersekutukan Tuhan dengan suatu apapun.

Syaratnya : Jangan mempersekutukan Tuhan (Tauhid).
itu aja yang paling mendasar.
(Silahkan ente googling apa itu Tauhid)

Sedangkan syarat2 yg ente tulis (walaupun kebolak-balik) adalah syariat atau ajaran dalam Islam yang musti di kerjakan oleh orang muslim.
Gitu bro......
User avatar
aljazeera
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Postby SavioR » Thu Oct 19, 2006 1:23 pm

tapi gw pernah lait kaset perdebatan antara muslim dan kristen,dibahas bahwa itu adalah syarat2 masuk surga di dalam islam...
lo bilang itu syariat yach?? kalo seandainya gak melakukan syariat itu apakah gak apa2?
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby Banzai » Thu Oct 19, 2006 1:28 pm

Syariat itu berlaku/wajib bagi yang mampu...kalo gak mampu tidak mengapa/berdosa. :wink:
User avatar
Banzai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 289
Joined: Thu Aug 24, 2006 3:01 pm

Postby wix » Thu Oct 19, 2006 2:21 pm

Ambil yg paling gampang aja syaratnya yaitu JIHAD, dapet reward pula.
wix
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Sat Sep 23, 2006 1:58 pm
Location: Heaven and Earth

Postby Banzai » Thu Oct 19, 2006 3:59 pm

Belum tentu lho Jeng, yang Jihad bisa juga masuk neraka tuh :wink:
User avatar
Banzai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 289
Joined: Thu Aug 24, 2006 3:01 pm

Postby SavioR » Thu Oct 19, 2006 6:00 pm

kalo masuk ke neraka,napa ya banyak islam yg udah fanatik masih juga mw jihad kalo mank masuk ke neraka??
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby Binyok » Mon Oct 23, 2006 12:00 am

Gak mungkin Para JIHADIS akan Ke Neraka, Mereka telah diJanjikan 72 Bidadari yang Cantik di SSYYUURRGGAAA......kata baginda muhammad
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby Phoenix » Mon Oct 23, 2006 2:13 am

aljazeera wrote:Setiap muslim, akan masuk surga.
Asalkan selama hidup di dunia dia tidak Mempersekutukan Tuhan dengan suatu apapun.

Syaratnya : Jangan mempersekutukan Tuhan (Tauhid).
itu aja yang paling mendasar.
(Silahkan ente googling apa itu Tauhid)

Sedangkan syarat2 yg ente tulis (walaupun kebolak-balik) adalah syariat atau ajaran dalam Islam yang musti di kerjakan oleh orang muslim.
Gitu bro......


Jadi membunuh, meemperkosa, menjarah, nyakitin orang, korupsi, nyolong, memfitnah gpp...asal...TAUHID!!!
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Mon Oct 23, 2006 2:14 am

Banzai wrote:Belum tentu lho Jeng, yang Jihad bisa juga masuk neraka tuh :wink:


Kata Alzazeera..yang penting Tauhid!!!
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby SavioR » Sat May 19, 2007 6:58 pm

Ayo muslim Apa syarat² untuk masuk ke syurga...
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby openyourmind » Sat May 19, 2007 9:06 pm

Lah bukannya jihad adalah jalan pintas masuk syurga?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby SavioR » Mon May 21, 2007 8:44 am

gak tw coba tny ma Muslim...
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby openyourmind » Mon May 21, 2007 8:12 pm

SavioR wrote:Ayo muslim Apa syarat² untuk masuk ke syurga...


Bunuh kafir sebanyak mungkin, jaminan masuk syurga engga neh?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby zeba0th » Mon May 21, 2007 9:08 pm

syarat masuk surga itu sejalan dgn jumlah bidadarinya

tingakatan jihad = 72 bidadari

1.zakat
2.amal
3.haji
4.shodakoh
5.ibadah
6.hitrah
------------- bidadarinya < 72

jadi tergantung banyak nya jumlah barang esek2 dari bidadari....
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby allohwhoakbar » Sat Sep 13, 2008 11:49 am

aljazeera wrote:Setiap muslim, akan masuk surga.
Asalkan selama hidup di dunia dia tidak Mempersekutukan Tuhan dengan suatu apapun.

Syaratnya : Jangan mempersekutukan Tuhan (Tauhid).
itu aja yang paling mendasar.
(Silahkan ente googling apa itu Tauhid)

Sedangkan syarat2 yg ente tulis (walaupun kebolak-balik) adalah syariat atau ajaran dalam Islam yang musti di kerjakan oleh orang muslim.
Gitu bro......



Banzai wrote:Belum tentu lho Jeng, yang Jihad bisa juga masuk neraka tuh :wink:


pelaku jihad yg tauhid gimana ? masuk neraka atau surga ? pastinya masuk neraka dulu, hukumannya habis kemudian masuk surga ..... bukannya islam spt itu ???
allohwhoakbar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Mon Jul 17, 2006 12:12 pm

Postby light_reza182 » Fri Oct 03, 2008 2:59 am

JIHAD!!!!

jihad dlu dah...
no mengasihi n mengasihani..
yang penting rampok, jarah, bunuh..
:axe:

akhirnya kan dapet juga ntuh bidadari yg body nya semok..72 ekor lagi..
huaaaa... :shock: :shock:

aye aye :lol: :lol:
User avatar
light_reza182
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Sun Jun 29, 2008 4:19 am

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users